PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Senin, 23 Januari 2017

Begawei

Begawei


iPhone Terbaru Lenyapkan Tombol Home?

Posted: 22 Jan 2017 10:36 PM PST

iPhone Generasi Terbaru Kemungkinan Tanpa Tombol Home – Tahun lalu, Apple membuat keputusan untuk tidak memakai lagi jack audio 3,5 mm pada iPhone 7. Kini justru muncul kabar jika iPhone generasi terbaru yang akan diluncurkan pada tahun 2017 bisa saja hadir tanpa tombol home.

iphone generasi terbaru kemungkinan tanpa tombol home

Rumor tentang absennya tombol Home untuk iPhone terbaru ini bahkan sudah menyeruak sejak mendekati perilisan iPhone 7. Jika memang iPhone versi paling baru hadir tanpa tombol home, maka hal ini adalah untuk mendukung desain ponsel tanpa bezel atau bingkai.

Namun, pada akhirnya terungkap jika Apple tak benar-benar melenyapkan tombol fisik home tersebut pada perangkat terbarunya. Tombol Home ini hanya didesain ulang sehingga bentuknya terlihat samar. Tombol Home yang dimiliki oleh iPhone 7 bukanlah tombol mekanik, namun tombol yang didukung teknologi sentuhan taptic engine.

Kabar terbaru yang berasal dari Ming-Chi Kuo, analis KGI Securities menyebutkan jika teknologi taptic engine yang digunakan pada iPhone 7 ini sudah tidak akan disematkan lagi pada generasi iPhone berikutnya.

Jika melihat kabar tersebut, sepertinya rencana Apple untuk menghilangkan tombol Home seutuhnya dan menggantinya dengan sensor biometrik di bawah layar iPhone terbaru memang semakin menunjukkan kebenarannya.

Sensor ini tidak bisa diaplikasikan begitu saja. Kuo juga berpendapat jika perusahaan asal Cupertino itu juga akan memperbarui sensor biometrik yang akan digunakannya dengan dukungan teknologi Optical ID sehingga nantinya memiliki kemampuan untuk memidai sidik jari dari balik layarnya.

Bila metode tersebut benar-benar bisa terealisasi, maka Apple akan selangkah lebih dekat dengan rencananya untuk mengembangkan iPhone dengan desain bezel-less.

Tak hanya itu, Kuo juga menyebutkan jika Apple memiliki keinginan untuk menyematkan teknologi pemindai wajah atau facial recognition untuk perangkat terbarunya itu. Jika teknologi ini benar-benar diaplikasikan, maka versi terbaru iPhone ini bakal lebih terjamin keamanannya karena bisa dikunci dengan memakai wajah pemiliknya.

Satu hal yang perlu diingat bahwa informasi mengenai teknologi-teknologi canggih yang akan disematkan pada iPhone berikutnya ini baru sebatas rumor dan prediksi sehingga belum pasti. Namun, jika benar diaplikasikan, maka pengguna bisa merasakan kecanggihan ponsel yang kabarnya akan diberi nama iPhone 8 tersebut.

Fix! Baterai Biang Keladi Ledakan Galaxy Note 7

Posted: 22 Jan 2017 09:43 PM PST

Baterai Bermasalah Penyebab Ledakan Galaxy Note 7 – Samsung akhirnya benar-benar mengungkapkan faktor utama yang menjadi penyebab meledaknya ponsel Galaxy Note 7. Sebuah bocoran informasi terkait dengan masalah ini menyebutkan jika baterai smartphone-lah yang menyebabkan terjadinya insiden tersebut. Seperti diketahui, sebelumnya vendor asal Korea Selatan itu memang belum mau buka suara terkait dengan insiden yang menimpa salah satu produknya itu.

baterai bermasalah penyebab ledakan galaxy note 7

Dalam konferensi pers yang diadakan oleh pihak Samsung belum lama ini, perusahaan tersebut juga mengkonfirmasi terkait dengan adanya masalah baterai yang disematkan pada ponsel premiumnya itu. Melihat kondisi ini banyak orang yang beropini jika Samsung memang sedang mengalami nasib sial. Pasalnya, baterai yang dipakai oleh Galaxy Note ini sebelumnya pernah dikabarkan sebagai pemicu utama terjadinya ledakan.

Walaupun baterai sudah diketahui sebagai sumber utama dari ponsel tersebut, namun Samsung sepertinya masih belum mau berbagi informasi tentang perusahaan pemasok baterai setelah recall yang pertama. Samsung juga hanya memberikan informasi jika baterai A dari recall pertama sedangkan baterai B dari recall kedua.

Hasil penyelidikan yang telah dilakukan oleh Samsung menunjukkan bahwa elektroda negatif yang terletak di sudut kanan baterai A telah bocor. Selain itu, perusahaan tersebut juga menyebutkan jika ujung elektroda yang ada di baterai berada di kurva yang kurang tepat. Kondisi inilah yang akhirnya memicu terjadinya korsleting di baterai.

Kemudian, untuk mengatasi masalah ini, Samung mencoba mengganti baterai Galaxy Note 7 dengan baterai B yang dibuat oleh perusahaan lain. Akan tetapi, pergantian baterai ini pada kenyataannya juga tidak membuahkan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini karena masih saja ditemukan kasus ledakan di sejumlah negara.

Informasi lain juga menyebutkan Samsung masih belum mau memberikan konfirmasinya apakah baterai B ini juga bermasalah akibat dari penggantian yang dilakukan secara terburu-buru. Untuk mencegah agar insiden ledakan tak terjadi lagi pada ponsel-ponselnya, pihak Samsung dikabarkan akan memperkenalkan proses keselamatan pemeriksaan baru. Proses pemeriksaan ini diberi nama dengan “8 Point Battery Safety Check”.

Daftar Kamera dan Lensa Baru di Fujikina 2017

Posted: 22 Jan 2017 06:21 PM PST

Kamera dan Lensa Baru Fujifilm di Fujikina – Fujifilm meluncurkan serangkaian produk baru dalam ajang Fujikina 2017 yang berlangsung di Kyoto, Jepang, pekan ini. Bintang utamanya adalah kamera mirrorless medium format GFX 50S yang digadang-gadang akan menjadi alternatif baru untuk para fotografer profesional. Selain itu ada juga beberapa produk lain yang tak kalah menarik. Fujifilm turut melengkapi deretan lensa kamera prime terjangkau melalui perkenalan Fujinon XF 50mm F2 R WR, serta memermak generasi keempat dari seri kamera saku premium X100 dengan menanamkan aneka fitur teranyar.

Kamera mirrorles medium format GFX 50S dari Fujifilm banyak mencuri perhatian kala pertama kali muncul ke muka publik dalam ajang Photokina 2016 di Jerman. Alih-alih membuat kamera dengan sensor full-frame, Fujifilm justru melompat dengan ukuran sensor yang lebih besar. Bandrol resmi untuk kamera bersensor besar tersebut kini telah resmi diumumkan yaitu 6.499 dollar AS atau sekitar Rp 86,9 juta.

Salah satu produk paling menarik yang muncul di Fujikina 2017 adalah mirrorless X-T20. Duduk dikelas menengah X-T20 memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan mirrorless flagship Fujifilm X-T2 dan X-Pro2 yaitu 899 dollar As atau sekitar Rp 12,1 juta. Meski kelasnya rendah X-T20 mengusung jeroan serupa dengan X-T2 dan X-Pro2.

Generasi keempat dari kamera premium compact populer X100 mengusung nama X100F perubahan yang diterapkan Fujifilm di kamera ini terbilang banyak perbandingan dari terdahulunya. Seperti X-T20, X100F kini memiliki jeroan sensor X-Trans 24 megapiksel dan prosesor gambar X-Processor Pro.

Fujinon XF 50mm F2 R WR merupakan model ketiga dari seri lensa prime terjangkau Fujinon XF F2. Sebelumnya sudah ada versi 23mm dan 35mm sehingga kehadiran lensa 50mm melengkapi jajaran lensa tersebut.

Terakhir Fujifilm turut memamerkan duo kamera mirrorless X-T2 dan X-Pro2 varian warna baru yang sebelumnya sempat ditunjukan di ajang Consumer Electronic Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat awal januari lalu. Keduanya duduk di posisi teratas hierarki kamera Fujifilm. X-T2 memiliki faktor bentuk ala DSLR retro dengan viewfinder di bagian tengah dan handgrip, semetara desain X-Pro2 menyerupai kamera rangefinder jadul.

6 Ponsel Legendaris Populer Sebelum Era Smartphone

Posted: 22 Jan 2017 05:42 PM PST

Ponsel Jadul Jaya Sebelum Era Smartphone – Sekitar sepuluh tahun yang lalu teknologi ponsel memang belum secanggih sekarang, tetapi ada beberapa produk yang sangat populer dikalangan konsumen lantaran memiliki kelebihan tersendiri. Ada beberapa diantaranya yang mengusung fitur unik, ada pula yang memiliki bentuk yang menarik. Rancangan ponsel jadul lebih variatif dibandingkan smartphone modern. Beberapa ponsel legendaris yang sempat populer disekitar tahun 2005.

Motorola Moto RAZR V3 produk ini salah satu perangkat yang paling legendaris dari Motorola. Moto RAZR V3 laris dipasaran ponsel pada tahun 2005 termasuk Indonesia. Spesifikasi RAZR V3 sebenarnya biasa saja ia memiliki ukuran layar 2,2 inci dengan resolusi 176 x 220 piksel. Memori internalnya hanya berkapasitas 5,5 MB dengan kamera berkualitas VGA. Menariknya pada desain fisik dengan bentuk clamshell, tampak gagah dengan material seperti baja.

Sony Ericsson K750 merupakan ponsel dengan kamera terhebat di zamannya. Dikala ponsel masih menggunakan kamera dengan kualitas VGA Sony Ericsson K750 sudah dilengkapi kamera 2 megapiksel. Pengambilan gambar sangat baik pada saat itu. Keunikan lainnya kamera diperangkat ini dilindungi semacam cover yang bisa dibuka dan ditutup dengan cara menggeser perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan lampu kilat.

Nokia N70 salah satu ponsel populer dari Nokia, perangkat ini merupakan ponsel dengan bentang layar terbesar pada kala itu sebesar 2,1 inci. Prosesor yang tertanam di N70 termasuk paling canggih yaitu TI OMAP 1710 220 MHz. Sebagai sistem yang menggunakan Series 60. Keunikan perangkat ini adalah adanya kamera depan yang bisa digunakan untuk panggilan video.

Nokia 8800 ponsel ini merupakan perangkat yang keren hadir dengan model slide, Nokia 8800 terbungkus material baja disekujur tubuhnya. Nokia 8800 sendiri hadir dengan layar 1,7 inci dan sudah mendukung 256.000 warna, yang cukup canggil pada kala itu.

Nokia 1110 ponsel dengan bentuk yang terbilang biasa saja di tahun 2005 namun ponsel ini sangat populer bayangkan ponsel ini laku terjual 150 juta unit di tahun 2005. Ponsel ini bisa dikatakan perangkat telepon dasar perangkat tersebut tidak dilengkapi dengan layar berwarna tidak bisa digunakan untuk browsing internet dan tidak dilengkapi dengan kamera.

Motorola Q8 salah satu tipe perangkat Personal Digital Assistant (PDA) yang populer dan canggih di kala itu, Motorola Q80 memiliki tombol navigasi lima arah dan keypad QWERTY yang masih sangat jarang pada kala itu. Motorola Q8 pun menggunakan sistem operasi yang cukup populer di kala itu yaitu Windows Mobile 6.0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...