Info Gadget Terbaru Dari Tech In Asia |
Lenovo Rilis A7000 Plus di Indonesia, Tetap di Kisaran Harga Rp2 Jutaan Posted: 15 Sep 2015 04:09 AM PDT Seri A7000 pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Mei 2015 lalu dengan menggandeng raksasa e-commerce Lazada. Pada hari ini (15/9) Lenovo merilis seri penerusnya dengan nama A7000 Plus Special Edition juga melalui ritel online tersebut. Beberapa waktu sebelumnya, seri penerus tersebut telah masuk ke pasar Filipina terlebih dahulu dengan jaringan penjualan Lazada di sana. Lalu apa pembeda seri terbaru ini dengan pendahulunya? Adrie R. Suhadi, Country Lead Smartphone Division Lenovo Indonesia melalui press release yang Tech in Asia terima mengatakan bahwa untuk versi Special Edition, layarnya telah ditingkatkan menjadi Full HD 5,5 inci 1920 x 1080 piksel. Kamera belakangnya juga diperbarui dari 8 MP menjadi 13 MP. Terakhir, ia menambahkan bahwa kapasitas memori internal juga menjadi 16 GB, dari sebelumnya hanya 8 GB.
Lenovo A7000 Plus Special Edition dilengkapi dengan RAM 2 GB dan prosesor 64-bit octa-core 1,7 GHz MediaTek 4G LTE. Untuk kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh dan kamera depan 5 MP. Smartphone ini memiliki OS Android 5.0 Lollipop. Dengan kemampuan tersebut, Lenovo A7000 Plus Special Edition dipasarkan dengan harga Rp2,4 juta. Sama seperti pendahulunya, seri A7000 terbaru ini akan dijual melalui flash sale sejak sore tadi. Dari pantuan saya, ternyata smartphone ini telah habis terjual dalam satu jam pertama penjualan. Flash sale selanjutnya akan digelar pada 22 September 2015 mendatang. Hingga akhir Q3 2015, kisaran harga Rp2 jutaan nampaknya masih menjadi target utama dari para vendor untuk meluncurkan produk terbarunya. Belum lama Samsung Galaxy J5 yang telah dibekali dengan kemampuan 4G LTE dengan harga Rp2,8 juta. Dengan selisih harga beberapa ratus ribu saja dari pendahulunya, akankah kamu berpaling ke seri barunya ini? (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto) The post Lenovo Rilis A7000 Plus di Indonesia, Tetap di Kisaran Harga Rp2 Jutaan appeared first on Tech in Asia Indonesia. | |||||||||||||||||||||||||||||||||
Genjot Penjualan iPhone dan Produk Apple lainnya di Indonesia, iBox Gelar iBoxing Week Posted: 15 Sep 2015 02:22 AM PDT iBox yang berada di bawah PT. Data Citra Mandiri menggelar acara iBoxing Week yang berlangsung pada 15 hingga 20 September 2015 di Central Park, Jakarta Barat. Menurut Djatmiko Wardoyo, Marketing & Communications Erajaya Group pada saat pembukaan acara hari ini (15/9) mengatakan bahwa tujuannya bukan hanya untuk menaikkan penjualan produk dari Apple, tapi juga memberi edukasi memaksimalkan pemakaian perangkat. Dalam gelaran tersebut, para Fanboy atau pengguna Apple dapat mengetahui seluruh jajaran produk Apple, mulai dari MacBook, iPod, iPad, iPhone, dan aksesori yang mendukungnya. Selain itu, pengguna juga dapat memperoleh pengenalan produk lebih mendalam dengan para customer service selama acara berlangsung. Director iBox Herman Wong menambahkan, penjualan produk Apple melalui iBox menyumbang sekitar 45 persen dari angka keseluruhan di Indonesia. Ia juga menambahkan bahwa sudah terdapat 42 ritel iBox di dalam negeri, mulai dari Sumatera, Jawa, Sulawesi, hingga Lombok. Dari keseluruhan lokasi tersebut, penjualan produk Apple terbesar berasal dari Jabodetabek dan ritel iBox terbesar di Indonesia terletak di Mal Kelapa gading, Jakarta Utara. "Hingga akhir tahun, rencananya akan bertambah 6 ritel, termasuk di Yogyakarta. Sehingga di penghujung 2015 akan ada total 48 ritel iBox," ujarnya. Herman menambahkan bahwa untuk saat ini iPhone dan MacBook masih menjadi produk favorit pengguna tanah air. Sayangnya, ia belum bisa memastikan hadirnya primadona Apple Events, iPhone 6S ke Indonesia. Djatmiko mengatakan, "Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple selalu tidak memberikan kepastian tanggal produk terbaru. Penjualan perdana selalu diawali dengan pembukaan order pertama." Tidak terpengaruh terpuruknya nilai RupiahSebagai tambahan informasi, iBox sendiri telah diakuisisi oleh PT Erajaya Swasembada sejak 2012 lalu dan kini menjadi anak usaha salah satu raksasa distribusi gadget di dalam negeri tersebut. Djatmiko mengatakan keseluruhan penjualan di Erajaya Group tidak mengalami penurunan walau nilai tukar Rupiah dalam kondisi terus menurun. Bahkan, Djatmiko menambahkan bahwa hingga pertengahan 2015, total penjualan naik mencapai 29 persen dari tahun lalu dengan nilai lebih dari Rp8,6 triliun. Menurutnya, hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia telah menjadikan gadget sebagai penunjang penampilan dan bekerja, sehingga mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Angka tersebut sendiri lebih banyak berasal dari transaksi offline di ritel Erajaya Group, sedangkan penjualan online mereka masih sangat minim, tidak mencapai 10 persen. (Diedit oleh Lina Noviandari) The post Genjot Penjualan iPhone dan Produk Apple lainnya di Indonesia, iBox Gelar iBoxing Week appeared first on Tech in Asia Indonesia. |
You are subscribed to email updates from Tech in Asia Indonesia » Gadget. To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar