PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Senin, 30 November 2015

Begawei

Begawei


Waduh, Ternyata E-Mail Juga Bisa Tebar Racun Berbahaya

Posted: 29 Nov 2015 07:26 PM PST

E-mail Ternyata Juga Hasilkan Racun Karbondioksida – Jika kita hanya mengira sebuah polusi atau racun berbahaya hanya dihasilkan oleh sesuatu yang bersifat fisik, tampaknya anggapan tersebut kini sudah bisa disanggah. Dimana fakta mengejutkan berhasil diungkap terkait racun karbondioksida. Diberitakan jika karbondioksida beracun tidak hanya bisa kita jumpai pada beberapa benda kasat mata, melainkan juga e-mail yang merupakan sebuah file komputerpun bisa menghasilkan zat serupa.

Waduh, Ternyata E-mail Juga Bisa Tebar Racun Berbahaya

Beberapa ilmuwan berhasil membuka tabir tersebut, dengan memperkirakan jika sebuah e-mail yang dikirim atau diterima oleh pengguna mengandung sekitar 4 gram zat karbondioksida beracun. Artinya saat kita mengirimkan e-mail sebanyak 65 kali, hal tersebut setara dengan jumlah karbon yang sama dihasilkan oleh mobil yang menempuh jarak 65 kilometer.

Penelitian ini disampaikan oleh perusahaan keamanan McAfee dalam laporannya berjudul Carbon Footprint of Spam. Dalam prediksinya, juga disampaikan jika setiap pengguna yang memforward e-mail tersebut, berarti juga ikut serta menambahkan karbondioksida sebanyak 6 gram ke dalam atmosfer.

Zat karbon termasuk salah satu zat yang banyak dihasilkan oleh umat manusia dan menyumbang total gas rumah kaca yang bisa memperburuk kondisi atmosfer bumi. Dari aktivitas yang dilakukan oleh manusia, rata-rata manusia di bumi mengirimkan sebanyak 125 email di setiap harinya.

“Ketika mengirimkan e-mail, gas rumah kaca dihasilkan dari komputer yang beroperasi, berikut server dan router. Bahkan menerima e-mail spam, meski tidak dibuka, menambahkan karbondioksida sampai 0,3 gram,” ujar pihak McAfee, seperti dikutip dari Viva.co.id, Senin, 30 November 2015.

Begitu juga dengan spam, yang turut menyumbang zat karbon secara global. Diungkapkan oleh McAfee, jumlah zat yang dihasilkan oleh e-mail spam sama dengan jumlah gas rumah kaca yang diproduksi oleh 3,1 juta pengendara mobil dengan konsumsi dua miliar galon bensin dalam jangka waktu satu tahun.

Selain itu juga terungkap fakta aneh lainnya, dimana ternyata mengetik keyword pencarian di laman Google dengan laptop-pun juga bisa meninggalkan jejak karbon sebanyak 0,2 gram. Jumlah karbon yang dihasilkan oleh PC lebih banyak lagi bsia berkisar sampai 4,5 gram. Sedangkan jika mengirim pesan lewat SMS di ponsel, bisa menghasilkan zat karbon sebesar 0.014 gram. Tas plastik belanjaan menghasilkan zat karbon sampai 10 gram, sementara kertas belanjaan menghasilkan 40 gram karbon dioksida. Baca juga Solusi Bagi Penyimpanan  Data Warga Rusia Gunakan Tenaga Nuklir dan Apple Pencil Dapat Diruncingkan dengan Mesin Serut?.

Si Kembaran iPhone 6 Siap Gebrak India

Posted: 29 Nov 2015 06:56 PM PST

HTC One A9 Sambangi Pasar Smartphone India – Flagship buatan HTC yang disebut-sebut sebagai kembaran iPhone 6 karena memiliki desain fisik yang mirip kini siap menginvasi pasar luar Tawian. Setelah sebelumnya diperkenalkan untuk pengguna gadget lokal di Taiwan, seri HTC One A9 dikabarkan akan segera menyambangi kawasan Asia Barat, tepatnya di Thailand.

htc-one-a9-sambangi-pasar-smartphone-india

HTC One A9, yang juga disebut dengan seri HTC Aero, secara khusus diperuntukkan untuk penggemar foto selfie. Namun sayangnya, hingga kini belum terungkap harga HTC One A9 untuk pasar smartphone India.

Smartphone yang memiliki tagline Ultra Selfie ini memang hadir dengan spesifikasi kamera yang mumupuni. Pada kamera belakangnya, HTC mengandalkan kamera berkekuatan 13 MP yang didukung oleh fitur autofokus, aperture f/2.2, OIS (Optical Image Stabilization), sensor BSI serta lengkap dengan hadirnya dual-tone LED flash untuk memotret di tempat gelap. Sementara untuk kamera depan, HTC One A9 didukung oleh kamera depan dengan resolusi 4 MP berteknologi UltraPixel yang membuatnya cocok untuk penggemar foto selfie.

Smartphone yang disebut-sebut memiliki desain fisik mirip iPhone 6 ini dibekali juga dengan spesifikasi hardware kelas satu guna mendukung performanya. Pada bagian visual, HTC menghadirkan layar sentuh berukuran 5 inci yang memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080, atau sama dengan resolusi full HD. Layar tersebut merupakan layar jenis AMOLED dan sudah mendapat proteksi dari Gorilla Glass 4. HTC One A9 akan berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan disempurnakan dengan tampilan antarmuka HTC Sense UI.

Soal performa, smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mengusung prosesor Octa-core, masing-masing Quad-core 1.5 GHz dan juga Quad-core 1.2 GHz. HTC One A9 pun juga didukung oleh RAM berkapasitas 2/3 GB serta disupport oleh kartu pengolah grafis dari Adreno 405.

Perangkat pintar kelas menengah ini mengandalkan memori internal berkapasitas 16 GB atau 32 GB yang dilengkapi dengan slot microSD. Konektivitas HTC One A9 pun terbilang cukup lengkap dengan dukungan jaringan data 4G LTE, 3G HSPA, GPS, Bluetooth, WiFi, dan tersedia sensor sidik jari. Smartphone terbaru dari HTC ini didukung oleh baterai berkapasitas 2150 mAh sebagai pemasok dayanya. Baca juga Flagship Terbaru Xiaomi Mi5 Siap Meluncur Februari 2016 dan Lenovo Stop Produksi Smartphone Android Vibe.

Meski Jualan Smartphone Lesu, PlayStation 4 Sony Masih Laris

Posted: 29 Nov 2015 06:42 PM PST

Sony PlayStation 4 Terjual 30 Juta Unit Hanya Dalam 2 Tahun –  Sampai pada periode bulan maret 2015 kemarin, Sony masih anteng terhadap penjualan PlayStation 4 yang berhasil membukukan angka pendapatan yang cukup fantastis. Bagaimana tidak? Sampai bulan Maret, Sony telah berhasil menjual PlayStation 4 sebanyak 20,2 juta unit. Total, hanya butuh waktu 8 bulan bagi Sony untuk menjual PlayStation 4 sebanyak 8 juta unit. Secara kalkulasi, penjualan Sony PlayStation 4 sejak dua tahun dirilis ke pasaran, sudah berhasil membukukan penjualan sampai 30,2 juta unit. Sebagai catatan PlayStation 4 pertama kali diluncurkan adalah pada bulan November 2013.

Meski Jualan Smartphone Lesu, PlayStation 4 Sony Masih Laris

Angka yang berhasil Sony himpun adalah angka penjualan yang mencakup total penjualan global di sebanyak 124 negara, sebagaimana dilansir dari Engadget. Lalu jika dirata-ratakan setiap bulan, PlayStation 4 berhasil terjual hingga 1,25 juta unit. Sebuah prestasi yang tampaknya akan sulit ditandingi oleh produsen konsol game lainnya.

Penjualan PlayStation 4 yang gemilang tentunya bisa menjadi obat kekecewaan bagi Sony. Pasalnya saat ini bisnis smartphone Sony tengah limbung. Smartphone Sony kurang bertaji di pasar smartphone global dengan ketidakberdayaan menghadapi gempuran vendor smartphone lainnya.

Tapi meskipun berhasil mencatatkan angka penjualan yang fantastis, kenyataannya bisnis konsol game Sony juga sedang mengalami tekanan yang besar. Sebagaimana PlayStation 4 sampai saat ini terus dibuntuti oleh rival terkuatnya yaitu Microsoft Xbox One. Puncaknya pada bulan Oktober 2015, penjualan Xbox One sempat merajai pasar mengalahkan PlayStation 4 sekaligus menjadikannya sebagai konsol game dengan penjualan terbaik pada bulan lalu.

Saat ini manuver bisnis yang dilakukan Microsoft juga terbilang agresif. Dimana berniat menandingi PlayStation 4, Xbox One menggelar promosi gila-gilaan bertajuk 'Black Friday' di Amerika Serikat, dengan penawaran menarik yaitu Xbox One dijual dengan bundling berupa paket game menarik berharga ekonomis. Sayangnya promo ini hanya untuk pasar Amerika Serikat saja.

Strategi tersebut secara langsung berimbas pada penjualan PlayStation 4, khususnya untuk pasar Amerika Serikat. Meskipun Microsoft sampai detik ini tidak pernah mengumbar total angka penjualan Xbox One sejak dirilis dua tahun silam layaknya Sony yang rutin mengumbar angka penjualan. Baca juga Fujitsu Perkenalkan Software Penyimpan Data Secara Digital dan Fitur Baru Instagram Bisa Membuka Lebih dari Satu Akun.

iPad Pro Sudah Dijual di Indonesia, Ini Harganya!

Posted: 29 Nov 2015 06:35 PM PST

iPad Pro Sudah Mulai Dijual Secara Online di Indonesia – Varian tablet terbaru buatan Apple, yakni iPad Pro ternyata sudah masuk ke Indonesia. Tablet berukuran jumbo itu pun juga sudah di jual untuk umum dengan stok terbatas di sebuah toko online terkemuka di Tanah Air. Hanya saja, saat ini yang dijual baru merupakan satu varian iPad Pro saja, yakni iPad Pro 128 GB WiFi plus Cellular 128 GB. Harga jualnya pun sangat tinggi, menyentuh angka Rp 15 jutaan. Seri iPad Pro yang dijual tersebut tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Gold dan Silver.

ipad-pro-sudah-mulai-dijual-secara-online-di-indonesia

Lalu, bagaimana dengan garansi iPad Pro yang dijual secara online tersebut? Berdasarkan informasi yang Begawei dapatka dari laman toko online tersebut, garansi yang ditawarkan adalah garansi internasional. Artinya, garansi tersebut bukanlah garansi distributor resmi untuk Indonesia yang bekerjasama dengan Apple.

Seperti kita ketahui, iPad Pro hadir dengan layar sentuh yang cukup lebar, yakni 12,9 inci. Layar tersebut sudah dilengkapi dengan Retina Display serta memiliki resolusi sebesar 2048 x 2732 piksel dengan kerapatan layar mencapau 265 piksel per inci. Layar yang digunakan pada iPad Pro ini merupakan layar seri Apple iPad yang paling lebar yang pernah ada. Layar tablet terbaru dari Apple ini pun juga sudah didukung oleh lapisan antigores dan anti-reflektif untuk meningkatkan kenyamanan, serta mendukung stylus pen yang disebut dengan Apple Pencil.

Penggunaan Apple Pencil sendiri memang sedikit “kontroversial” karena dinilai telah mengingkari idealisme mendiang Steve Jobs yang memang tak menyukai pena sejenis Stylus Pen pada tablet Samsung Galaxy Tab tersebut. Pena tersebut bisa digunakan pengguna untuk menggambar, membuat sketsa, menggambar di dokumen, email, menambah catatan pada dokumen, dan banyak lagi. Apple sendiri telah menggandeng Microsoft untuk menghadirkan Office yang telah dioptimasi untuk iPad Pro dan kompatibel dengan Apple Pencil.

iPad Pro pun juga dibekali dengan duet kamera 8 MP serta 1.2 MP. Tablet ini juga didukung oleh speaker stereo yang siap memanjakan telinga pengguna. Soal performa, iPad Pro diklaim memiliki kemampuan akses 90 persen lebih cepat berkat prosesor Apple A9X yang didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB. Baca juga CEO Apple Sebut iPad Pro Adalah Pengganti PC dan Apple Terima Kritikan Pedas Terkait Penggunaan Apple Pencil pada iPad Pro.

Fujitsu Luncurkan Software Olah Data Digital

Posted: 29 Nov 2015 06:14 PM PST

Fujitsu Perkenalkan Software Penyimpan Data Secara Digital – Satu lagi inovasi terbaru berhasil diluncurkan oleh Fujitsu Indonesia. Fujitsu Indonesia baru saja meluncurkan sebuah perangkat lunak, atau biasa disebut dengan software, yang ternyata mampu digunakan untuk mengelola serta menyimpan data dokumen dengan sistem digital. Software yang dinamakan Fujitsu Enterprise Application Documal fokus menyasar segmen perusahaan dengan tujuan agar perusahaan dapat melakukan penghematan lokasi dan dana dalam mengelola dokumen yang penting.

Fujitsu Luncurkan Software Olah Data Digital

"Dengan cara dipindai dan dimasukkan dalam software, software dapat memilah dan menyimpan data berdasarkan klasifikasi yang sudah diatur," ujar Wana Sedayu yang menjabat sebagai Business Development Application Services, diansir dari TempoTekno, hari Senin (30/11). Ia juga menambahkan lewat Fujitsu Enterprise Application Documal, perusahaan tidak perlu lagi khawatir jika data penting yang mereka miliki hilang ataupun rusak karena dimakan usia.

"Setiap kali dipindai, data akan tersimpan dan bisa diakses oleh orang yang membutuhkan," tambahnya lagi. Solusi yang ditawarkan oleh Fujitsu juga bisa dibilang cukup tepat, sebab dengan software tersebut juga memungkinkan sistem dapat disetup menyesuaikan kebutuhan perusahaan.

Selain itu soal keamanan data juga terjamin lantaran pemegang ijin data bisa dibedakan berdasarkan kemampuan mengakses data sesuai dengan jabatan serta kepentingan pekerjaan. Lewat sistem yang ditawarkan Fujitsu ini, pemberkasan dengan model tradisional menjadi lebih berkurang ditambah sistem penyimpanan data juga menjadi lebih efektif.

Sampai saat ini sendiri, masih banyak perusahaan yang melakukan pemberkasan dokumen dengan cara yang manual. Secara kepraktisan pengolahan data secara manal mengharuskan perusahaan membutuhkan ruang penyimpanan data secara khusus, ditambah tenaga pengawas, dan pastinya biaya perawatan yang tidak murah. Kini dengan adanya Fujitsu Enterprise Application Documal, pengelolaan data bisa dilakukan lebih efektif sekaligus bisa meringankan beban perusahaan dalam hal penyimpanan dan juga pengolahan data.

Di bagian penutupnya, Wana juga mengimbuhkan jika aplikasi Fujitsu Enterprise Application Documal untuk saat ini baru bisa digunakan untuk sistem operasi Windows saja. Tetapi untuk ke depannya sendiri, Fujitsu sedang dalam tahap pengembangan untuk Fujitsu Enterprise Application Documal agar bisa dioperasikan dalam sistem operasi lainnya. Baca juga Solusi Bagi Penyimpanan  Data Warga Rusia Gunakan Tenaga Nuklir dan Kini, Google Translate Bisa Terjemahkan Bahasa "Star Wars".

Instagram Hadirkan Fitur 2 Akun dalam 1 Perangkat

Posted: 29 Nov 2015 06:03 PM PST

Fitur Baru Instagram Bisa Membuka Lebih dari Satu Akun – Kabar gembira bagi pengguna Instagram. Aplikasi yang saat ini ramai digunakan baik pribadi maupun bisnis online ini kabarnya akan merilis fitur barunya yaitu bisa membuka beberapa akun sekaligus dalam satu perangkat. pembaharuan tersebut jelas disambut antusias bagi pengguna instagram yang memiliki akun lebih dari satu, pasalnya kita bisa berpindah-pindah akun satu dengan akun lainnya dengan cepat tanpa harus logout dan login kembali. Hal ini mirip dengan fitur yang dimiliki aplikasi twitter untuk ponsel android.

Fitur Baru Instagram Bisa Membuka Lebih dari Satu Akun

Bagi pengguna instagram yang memiliki usaha jual online misalnya, fitur ini sangat berguna. Mereka bisa sekaligus login untuk akun pribadi dan akun jualan secara bersamaan. Selain itu dengan fitur baru yang dimiliki instagram ini, kita juga bisa membuat beberapa akun jualan di instagram sehingga bisa meningkatkan hasil penjualan.

Aplikasi instagram terbaru ini bisa dinikmati dengan cara mengunduh aplikasi instagram veri 7.12.0 melalui tautan berikut ini (APK Mirror) atau bisa mendaftarkan diri ke program pengujian versi Beta pada Instagram di Play Store. Sampai saat ini belum jelas kapan akan diresmikannya instgram versi terbarunya ini untuk versi publiknya. Sebelumnya untuk instagram di iOS, Windows maupun Android sudah menyediakan aplikasi instagram untuk beberapa akun, tetapi masih saja muncul kelemahannya seperti tidak bisa mengunggah foto dan hanya bisa memantau linimasa instagram saja.

Setelah aplikasi instagram versi 7.12.0 terunduh dan terinstall, kamu bisa pergi ke pengaturan dan gulir ke bawah. Di sana akan ada pilihan baru Add Account yang letakknya di bawah tombol Cancel Search History. Pengguna dapat beralih antara akun satu dengan akun lainnya di halaman profil mereka. Saat sign-off, kamu bisa menutup kedua akun terbuka dalam waktu yang sama, atau bisa juga membiarkan salah satunya aktif.

Instagram dalam waktu dekat ini melalui blog resminya menginformasikan akan melakukan bersih-bersih dengan meninjau ulang semua aplikasi yang menggunakan API mereka. Ke depannya instagram hanya memperbolehkan aplikasi pengolahan foto dan jenis aplikasi yang hanya menarik kumpulan foto yang diposting pengguna bukan menarik fees foto yang diikuti pengguna.

 

 

 

Fokus Segmen Mid-End, Lenovo Suntik Mati Seri Vibe

Posted: 29 Nov 2015 05:46 PM PST

Lenovo Stop Produksi Smartphone Android Vibe – Lenovo telah menetapkan garis besar strateginya, untuk bertarung di pasar smartphone dengan fokus membidik segmentasi smartphone kelas menengah ke bawah. Apalagi setelah Lenovo berhasil mengakuisisi brand Motorola, kini Lenovo dikabarkan berencana untuk mematikan lini produksi smartphone Android seri Vibe.

Fokus Segmen Mid-End, Lenovo Suntik Mati Seri Vibe

Hal tersebut langsung diungkapkan oleh President Mobile Business Group Lenovo, Chen Xudong, dilansir dari KompasTekno, (30/11), yang berujar jika seri Vibe memang akan dipensiunkan, sebagai gantinya Lenovo akan lebih banyak merilis flagship smartphone untuk kelas menengah dan pemula.

Secara proporsi pasar, Lenovo akan menyerahkan produksi smartphone untuk kelas atas dan premium kepada Motorola. Nantinya smartphone merk Motorola akan diplot oleh Lenovo untuk menjual smartphone yang memiliki kisaran harga dari 234 sampai 780 dollar AS. Di bawah ksiaran harga tersebut adalah hak Lenovo.

Sedangkan untuk saat ini, smartphone merk Lenovo yang paling murah memiliki harga sekitar 95 dollar AS, dengan rebranding menjadi seri Lemon. Untuk seri Lemon tersebut dikabarkan akan mewarisi spesifikasi hardware yang sama dengan seri Vibe. Jadi bisa dikatakan seri Vibe yang disuntik mati akan diteruskan oleh seri Lemon.

Anehnya hal berbeda justru diungkapkan oleh Director Marketing Mobile Business Group Lenovo, Sridhar Ramaswamy, yang membantah statement Chen Xudong. Ramaswamy menjelaskan jika Lenovo tetap akan mempertahankan brand Vibe dalam jajaran ponsel Android Lenovo. Hal ini pastinya semakin membingungkan, sebab dengan perbedaan pernyataan dari dua pihak internal Lenovo justru sekarang membuat banyak publik bertanya-tanya. Ditambah dengan kepastian apakah seri Vibe benar akan dipensiunkan, atau justru seri Lemon yang bakal dihapus.

Tetapi yang pasti, Vice President & Asia Pacific Lenovo Smartphone Sales, Dillon Ye, dalam beberapa kesempatan kemarin ketika tengah berkunjung ke Indonesia, menyatakan jika Lenovo saat ini akan lebih fokus ke produk mainstream ke bawah (low-end). Sedangkan Motorola akan didulat mengisi segmen high-end sampai premium. Dari informasi yang masuk, rencananya jajaran flagship Motorola akan dibawa oleh Lenovo ke pasar Indonesia mulai bulan Desember 2015 mendatang. Baca juga Flagship Terbaru Xiaomi Mi5 Siap Meluncur Februari 2016 dan iPhone 7 akan hadir tanpa Jack Earphone.

Xiaomi Mi5 Meluncur Februari 2016?

Posted: 29 Nov 2015 05:30 PM PST

Flagship Terbaru Xiaomi Mi5 Siap Meluncur Februari 2016 – Vendor smarthone asal Tiongkok, Xiaomi, diberitakan tengah menyiapkan seri flagship terbarunya untuk diluncurkan pada awal tahun mendatang, tepatnya Februari 2016. Adalah analis teknologi asal Tiongkok. Pen Jiutang, yang mengebarkan bahwa flagship Xiaomi Mi5 akan diluncurkan pada bulan Februari tahun 2016 mendatang. Meski bukan merupakan kabar langsung dari manajemen Xiaomi, namun berita ini memang cukup layak dinanti kebenarannya.

flagship-terbaru-xiaomi-mi5-siap-meluncur-februari-2016

Lebih lanjut, Pen Jiutang menyatakan bahwa smartphone flagship Xiaomi Mi5 kemungkinan besar akan diperkenalkan ke publik setelah Sprint Festival 2016 yang akan berlangsung di Tiongkok, dan itu adalah pada bulan Februari. Jiutang juga menambahkan bahwa stok Mi5 dalam jumlah besar baru akan tersedia pada bulan Maret atau April 2016.

Xiaomi Mi5 sendiri diprediksi akan mengusung layar sentuh berukuran 5,3 inci. Layar jenis IPS kapasitif tersebut memiliki resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan mencapai 554 piksel per inci. Layar pada Mi5 pun juga akan dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 4. Xiaomi Mi5 dipastikan juga akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7.

Soal performa, Xiaomi Mi5 menawarkan kinerja yang cukup tangguh di kelasnya lewat bekal chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor Quad-core Kyro 64-bit dengan kecepatan di atas 2 GHz. Selain itu, smartphone ini juga akan didukukung oleh RAM 4GB, serta kartu pengolah grafis dari Adreno 530.

Pada lini fotografi, Xiaomi Mi5 diperkirakan akan dibekali dengan kamera berkekuatan 16 MP yang dilengkapi sensor Sony Exmor yang didukung oleh fitur autofokus dan juga fitur dual-tone LED flash. Untuk kamera depan, Xiaomi Mi5 ini diperkirakan berkekuatan 4 MP dengan teknologi UltraPixel. Kemudian, smartphone ini juga akan didukung baterai berkapasitas 3000 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Xiaomi Mi5 pun akan mendapat bekal lain berupa memori internal yang tersedia dalam dua kapasitas, yakni 32 GB dan juga 64 GB. Namun sayangnya, belum jelas apakah Xiaomi juga akan membekalkan slot microSD atau tidak. Namun dipastikan bahwa Mi5 akan mendapat dukungan fitur koneksi 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan juga NFC. Baca juga Xiaomi Siapkan Perangkat Anyar Berprosesor 10 Core dan Apple Pencil Dapat Diruncingkan dengan Mesin Serut?.

Apple Hadirkan iPhone 7 Tanpa Jack Headphone!!

Posted: 29 Nov 2015 05:25 PM PST

iPhone 7 akan hadir tanpa Jack Earphone – Kehadiran iPhone 7 memang sangat ditunggu-tunggu pecinta Apple, Apalagi bocoran tentang kemunculan iPhone 7 semakin terdengar kencang. Pasalnya banyak rumor yang beredar mengenai ponsel canggih ini. Walaupun dari pihak Apple sendiri belum resmi memberikan keterangan resminya terkait kemunculan rumor tentang iPhone 7.

iPhone 7 akan hadir tanpa Jack Earphone

Kabar terbaru yang menjadi daya tarik tersendiri adalah kemunculan fitur iPhone 7  yang tahan air ini akan dihadirkan tanpa jack earphone. Kebenaran soal iPhone 7 yang akan dihadirkan tahan air tampaknya bukan sekedar rumor saja. Berita ini semakin mendekati kebenarannya karena Apple telah menerima paten untuk teknologi baru mereka, yang berupa proses pelapisan komponen iPhone dengan bahan hidrofobik. Hal ini sendiri akan dilakukan dengan cara megisi ruang kompinen iPhone 7 dengan gas fluropolymer dimana ketika diberi tegangan, gas ini akan berubah jadi bahan plasma yang akan menempel pada komponen dan melindungi setiap komponen pada iPhone 7. Secara teori, proses ini mirip dengan nanocoating yang digunakan Motorola pada sejumlah handset tahan air mereka. Apple juga berencana akan menutup sistem port ponsel untuk menghindari air dan cairan lain masuk ke tubuh ponsel.

Selain itu, rumor yang beredar adalah Apple akan menggunakan teknologi khusus yang dioperasikan melalui sofware khusus. Teknologi ini bisa melindungi komponen ponsel internal dengan cara menutupnya kembali ketika terindikasi adanya bahaya seperti kelembaban yang berlebihan. Apple juga akan menghilangkan port jack headphone 3,5 yang sebelumnya sudah ada di ponsel Apple sebelumnya. Ini berarti pengguna iPhone 7 hanya bisa menggunakan speaker atau headset Bluetooth atau menggunakan Lightning port untuk bisa memakai headphone atau headset. Kabar ini tentu membuat banyak pengguna iPhone yang merasa kecewa, karena mereka mengaku lebih nyaman dengan port kabel yang dinilai lebih familiar dan suara yang dihasilkan pun lebih mantap.

Walaupum banyak mendapat protes, tetapi rumor inilah yang mendekati dari kebenaran fitur iPhone 7. Menurut prediksi dari analisis KGI Securities, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa ponsel terbaru Apple iPhone 7 akan menawarkan RAM 3GB dan bodi ponsel menjadi lebih tipis dari produk Apple lainnya. iPhone 7 ini tebalnya hanya mencapai 6mm saja.

Terakhir kabar yang beredar, produk terbaru Apple iPhone 7 ini diperkirakan akan hadir secara resmi pada bulan September 2017. Tapi kemungkinan lain bisa hadir pada awal tahun 2017. Penasaran? kita tunggu saja kabar baik dari Apple.

 

 

 

Wow, Pusat Data Center Terbesar di Rusia Gunakan Tenaga Nuklir!

Posted: 29 Nov 2015 05:25 PM PST

Solusi Bagi Penyimpanan  Data Warga Rusia Gunakan Tenaga Nuklir – Kali ini terhembus berita yang berasal dari Rusia. Kabarnya, perusahaan tenaga nuklir Rosenergoatom tengah membangun pusat data terbesar di Rusia. Untuk lokasinya, Data Center Rusia ini terletak di kota Udomlya, Rusia bagian Utara tepatnya berdekatan dengan pembangkit listrik tenaga nuklir Kalinin.

solusi-bagi-penyimpanan-data-warga-rusia-gunakan-tenaga-nuklir

Rosebergoatom menargetkan, untuk data center tersebut akan mengkonsumsi daya hingga 80 megawatt yang akan sanggup mengaktifkan 10.000 server. Sedangkan untuk memenuhi daya tersebut akan menggunakan sumber daya pembangkit listrik nuklir yang berada di sebelahnya.

Informasi dari DataCenterDynamics, yang terangkum pada halaman Kompas Tekno, Senin (30/11/2015) menyatakan bahwa sekitar 10 persen dari kapasitas data center telah dialokasikan untuk lembaga serta perusahaan pemerintahan. Sedangkan untuk 90 persen lainnya akan dikomersialkan bagi kebutuhan publik dan perusahaan-perusaah swasta.

Dalam urusan ini, Rosenergoatom menggandeng pihak Facebook dan Google untuk turut serta memanfaatkan kapasitas penyimpanan yang sedang dibangun tersebut.

Penawarna ini memang cukup bersifat "win-win solution" atau solusi yang paling menarik bagi Rusia. Pasalnya, kini Rusia telah menerapkan peraturan baru dimana setiap perusahaan asing harus menyimpan data warga Negara Rusia. Untuk itulah kebutuhan daya dan kapasitas dari data center cukup banyak agar seluruh data warga dari Negara terbesar ini sanggup tertampung secara keseluruhan bagi setiap perusahaan asing.

Apabila segala proses berjalan dengan tepat waktu, maka penjadwalan untuk gedung pada tahap pertama data center akan selesai pada bulan Maret 2017 mendatang. Sementara itu, untuk melakukan pembangunan gedung tersebut pihak Rusia mempercayakannya pada sebuah kontraktor lokal bernama CHD Engineering.

Sejauh ini, untuk kebutuhan pembangunan gedung saja, proyek data center terbesar ini telah menghabiskan biaya sekitar 975 dollar AS atau yang setara dengan Rp 13,4 triliun. Biaya tersebut masih murni hanya bangunan saja belum termasuk pembangunan infrastruktur bagian IT dan perlengkapan lainnya.

Namun, biaya tersebut memang sebanding dengan segala kebutuhan dalam penggarapan proyek ini. Pasalnya, untuk sebuah pembangunan gedung bagi data center memang harus terjamin kemanannya, mengingat segala komponen yang nantinya digunakan adalah komponen yang cukup riskan dan harus selalu terpantau. Baca juga Versi Terbaru WhatsApp Hadirkan Link Preview dalam Percakapan dan Banyak Website Pemerintah yang Diretas Setiap Harinya

 

Terima Update, Kini WhatsApp for Android Hadirkan Link Preview

Posted: 29 Nov 2015 04:56 PM PST

Versi Terbaru WhatsApp Hadirkan Link Preview dalam Percakapan – Aplikasi chatting yang semakin populer, WhatsApp menerima update terbarunya. Kali ini, WhatsApp meluncurkan update versi terbaru di mana versi baru ini mengusung beberapa perbaikan dan juga fitur baru. Versi terbaru WhatsApp yang ditujukan untuk platform Android dan iOS ini dikatakan menerima update yang cukup siginifikan dengan penambahan berbagai fitur baru. Salah satu fitur baru WhatsApp yang kini menjadi andalan adalah hadirnya link preview di dalam sebuah percakapan.

versi-terbaru-whatsapp-hadirkan-link-preview-dalam-percakapan

Fitur baru pada WahtsApp ini memungkinkan penggunanya melihat preview ketika ada tautan atau link yang dikirimkan oleh orang lain. Sebelum menerima update, link atau tautan yang diterima dalam chat WhatsApp hanya menampilkan alamatnya saja, tanpa ada preview link tersebut. Kini, jika sobat Begawei mengirim link ke orang lain, maka si penerima akan menerima preview link tersebut sehingga pesan akan terlihat lebih menarik.

Selain fitur link preview yang akan membuat obrolan WhatsApp semakin menarik, pembaruan lain yang ditawarkan adalah Starred Message. Fitur baru ini memungkinkan pengguna memberi tanda bintang pada pesan yang telah dikirim atau diterima. Cara menambahkan bintang pada pesan juga cukup mudah, yakni cukup dengan menyentuh pesan dalam waktu yang agak lama. Ikon bintang akan muncul di atas window percakapan.

WhatsApp pun juga memperkenalkan fitur baru bernama Direct Share yang memungkinkan pengguna untuk memilih obrolan yang spesifik saat berbagi konten dari aplikasi lain. Namun sayangnya, developer WhatsApp menyatakan bahwa fitur baru ini baru tersedia untuk pengguna smartphone berbasis Android yang telah mendukung platform terbaru, yakni OS Android versi 6.0 Marshmallow.

Sebelumnya, pengembang WhatsApp juga telah menghadirkan sistem penyimpanan awan atau cloud storage Google Drive di mana pengguna bisa menyimpan histori obrolan WhatsApp. Hal ini membuat pengguna WhatsApp tak perlu khawatir akan kehilangan riwayat obrolan saat mereka berganti perangkat. Sebelumnya, pengguna WhatsApp memang tak bisa secara mudah menyimpan history chat mereka. Dan hal ini sangat membantu penggunanya. Baca juga Penelitian Dua Universitas Temukan Indikasi Pelanggaran Privasi oleh WhatsApp dan Kini, Google Translate Bisa Terjemahkan Bahasa "Star Wars".

Apa Jadinya, Bila Apple Pencil Diserut?

Posted: 29 Nov 2015 04:51 PM PST

Apple Pencil Dapat Diruncingkan dengan Mesin Serut? – Beberapa waktu yang lalu, Apple telah meluncurkan sebuah gadget terbaru yaitu iPad dengan ukuran yang cukup besar 12,9 inci. Tablet tersebut diberi naman dengan iPad Pro yang dilengkapi dengan Apple Pencil. Lalu, benarkan Apple Pencil ini bisa diserut?

apple-pencil-dapat-diruncingkan-dengan-mesin-serut

Apple Pencil yang desematkan pada iPad Pro, pada hakekatnya adalah memiliki fungsi seperti  stylus produksi dari Samsung. Namun, rupanya untuk Apple Pencil ini memiliki penampakan yang nyaris tak ada bedanya dengan pensil tulis biasa. Karena wajudnya yang seperti pansil biasa, seorang pemilik akun Youtube, TechRax melakukan percobaan dengan meruncingkan Apple Pencil dengan mesin serut listrik. Apa yang terjadi?

Tentu saja untuk bahan yang digunakan pada Apple Pencil ini tidak sama dengan pensil biasa, karena untuk pensil ciptaan Apple memiliki fungsi digital sehingga untuk material di dalamnya built-in dengan sensor-sensoR tertentu yang dapat berfungsi sesuai dengan yang seharusnya.

Si pemilik akun Youtube tersebut kemudian menunjukkan percobaan itu dalam video yang dipostingnya, Senin (30/11/2015). Video yang berdurasi sekitar tiga menit itu cukup mendemokan apa yang terjadi ketika Apple Pencil tersebut diserutnya.

Percobaan yang pertama, ia lebih dahulu memasukkan pensil biasa pada mesin serut listrik. Hasilnya seperti pada umumnya, pensil yang telah diserut menjadi semakin runcing dan semakin pendek.

Lalu baru kemudian berikutnya TechRax  memasukkan bagian ujung depan Apple Pencil ke dalam mesin serut listrik tersebut. Hasilnya, lapisan luar Apple Pencil ini juga ikut terserut seperti halnya bahan pada pensil biasa. Material besi juga kerangka pensil sedikit demi sedikit terelupas. Setelah alat serut tersebut berhenti menyerut Apple Pencil, kemudian ia mengganti bagian ujung belakang Apple Pencil untuk diserut.

Untuk bagian belang Apple Pencil ini memiliki sejenis tutup berukuran kecil yang terlepas dan masuk ke dalam mesin serut. Rupanya material tersebut menyebabkan mesin serut menjadi macet dan rusak. Sedangkan untuk Apple Pencil tidak mengalami kerusakan apapun selain lapisan luar yang hilang akibat terkelupas oleh mesin serut. Baca juga  Layar Pintar Solusi Untuk Baterai Ponsel Lebih Hemat dan Ilmuwan Biomimetics Kembangkan Keyboard Karet yang Lentur dan Bisa Memantul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...