PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Senin, 21 Desember 2015

Begawei

Begawei


Kantongi Sertifikasi FCC, Huawei Mate 8 Segera Dirilis Global

Posted: 20 Dec 2015 11:11 PM PST

Huawei Segera Rilis Mate 8 Setelah Kantongi Sertifikat FCC – Huawei bakal segera memasarkan seri smartphone flagship terbarunya, yakni Huawei Mate 8 dalam waktu dekat. Hal ini setelah perusahaan teknologi asal Tiongkok itu kedapatan telah mengantongi sertifikat FCC untuk Huawei Mate 8. Keberhasilan Huawei Mate 8 mendapatkan sertifikasi FCC menandakan bahwa ponsel pintar flagship asal Negeri Tirai Bambu itu sudah siap rilis di Amerika Serikat maupun pasar global. Seperti yang kita ketahui, Huawei Mate 8 sejauh ini baru tersedia di Tiongkok saja. Penjualan smartphone terbaru dari Huawei itu cukup impresif di pasaran lokal.

huawei-segera-rilis-mate-8-setelah-kantongi-sertifikat-fcc

Seperti yang kita ketahui, Huawei Mate 8 merupakan versi penerus dari Mate 8 yang membawa sejumlah pembaruan. Huawei mengklaim bahwa Mate 8 memiliki kualitas dan performa lebih baik dari generasi lamanya.

Huawei Mate 8 sendiri dibekali dengan panel layar jenis IPS-NEO yang berukuran 6 inci. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 368 piksel per inci. Selain mampu menampilkan kualitas visual yang menawan, layar pada Huawei Mate 8 pun juga sudah dilindungi dengan sistem proteksi Gorilla Glass 4. Smartphone ini telah mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI.

Soal performa, Huawei Mate 8 memang menjanjikan kualitas olah data yang lebih baik dari pendahulunya, di mana smartphone jenis phone tablet ini ditenagai oleh chipset HiSilicon Kirin 950 yang mengusung mengusung prosesor Octa-core. Performa Mate 8 juga semakin baik karena Huawei memberikan dukungan memori RAM berkapasitas 3 GB/4 GB dan kartu pengolah grafis dari Mali-T880MP4.

Huawei Mate 8 pun juga dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 16 MP lengkap dengan sensor Sony IMX258 serta dibekali dnegan fitur phase-detection, autofokus serta dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Tak lupa, kamera utama pada perangkat pintar ini juga diperkuat oleh OIS (Optical Image Stabilization). Sedangkan untuk kamera depan, Huawei mengandalkan kamera berukuran 8 MP.

Kelengkapan fitur lain yang ada pada Huawei Mate 8 berupa, kapasitas memori internal dalam tiga pilihan 32/64/128 GB, koneksi 4G LTE serta dilengkapi dengan slot microSD hingga 128 GB.

Diperkirakan, Huawei Mate 8 ini akan dipasarkan di Amerika Serikat dulu sebagai tujuan pemasaran global pertamanya. Kalau begitu di Indonesia kapan ya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya! Baca juga Apple Berikan Diskon untuk iPhone 6S Jelang Hari Natal dan Coca Cola Siap Produksi Smartphone Sendiri.

Wow, iPhone 6S Dipangkas Jadi Seharga Rp 14 Ribuan?

Posted: 20 Dec 2015 10:52 PM PST

Apple Berikan Diskon untuk iPhone 6S Jelang Hari Natal – Apple memberikan program menarik untuk konsumen setianya. Jelang Hari Natal, Apple memangkas harga iPhone 6S dengan diskon habis-habisan. Saking besarnya diskon yang diberikan, harga khusus iPhone 6S di Amerika Serikat hanya menjadi sekitar USD1 saja, atau sama dengan sekitar Rp 14 ribu. Wow!

apple-berikan-diskon-untuk-iphone-6s-jelang-hari-natal

Diskon gila-gilaan iPhone 6S ini dilakukan oleh Apple lewat kerjasama dengan dua operator besar Negeri Paman Sam tersebut, yakni Verizon dan Sprint. Harga diskon Apple iPhone 6s itu tentu saja sudah termasuk kontrak dengan operator selama dua tahun.

Sebagai informasi, harga normal iPhone 6S di pasaran Amerika Serikat adalah USD200, atau sekitar Rp 2,7 jutaan, sudah termasuk kontrak dengan operator selama dua tahun. Seperti yang kita ketahui, di Amerika Serikat memang penjualan smartphone menggunakan sistem kontrak, sehingga harga awal yang dibayar konsumen lebih murah.

iPhone 6S sendiri merupakan generasi baru ponsel cerdas buatan Aple. Smartphone ini mengalami peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya karena telah ditenagai oleh prosesor Apple A9 Dual-core 64-bit generasi ketiga dengan kecepatan 1,8 GHz. Selain itu, iPhone 6S juga didukung oleh RAM sebesar 2 GB. Pada sisi grafis, Apple menjanjikan peningkatan kinerja lewat GPU atau Graphics Processing Unit generasi baru yang mengalami pembaruan cukup signifikan.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh layar iPhone 6S adalah dukungan teknologi 3D Force Touch. Teknologi visual canggih ini memungkinkan layar tak hanya mengenali sentuhan, tetapi juga mengenali tekanan. Pengguna iPhone 6S dapat menekan ringan pada layar untuk fungsi khusus seperti preview email, dan sebagainya. Kemudian, perangkat lunak iPhone 6S pun juga telah diintegrasikan dengan Taptic Engine untuk memberikan feedback berupa getaran pada ketika layar ditekan.

Sementara untuk urusan fotografi, iPhone 6S juga mengalami peningkatan yang cukup siginifikan dengan menggunakan kamera baru berkekuatan 12 MP lengkap dengan fitur TrueTone serta LED Flash. Selain mampu menghasilkan jepretan gambar yang cukup oke, kamera pada iPhone 6S ini juga bisa merekam video dengan resolusi 4K. Baca juga Fitur Serupa 3D Touch Dihadirkan di Samsung Galaxy S7 dan UMi ROME Smartphone Murah Berfitur Premium.

Acer Luncurkan Laptop Gaming Canggih Berharga Miring

Posted: 20 Dec 2015 08:32 PM PST

Acer E5-552G Laptop Gaming Mumpuni Berharga Kompetitif – Bagi para pecinta game atau gamers, memiliki perangkat laptop gaming yang canggih merupakan sebuah keharusan. Apalagi untuk memainkan game dengan kualitas grafis tingkat tinggi pastinya memerlukan perangkat laptop yang harus mumpuni. Seperti umumnya, perangkat laptop gaming memang selalu menawarkan performa hebat untuk gamers yang aktif serta kinerja yang tak kalah hebat dengan PC gaming. Tetapi sayangnya kebanyakan laptop gaming yang canggih, memiliki banderol harga yang terlalu mahal untuk kalangan gamers.

Acer Luncurkan Laptop Gaming Canggih Berharga Miring

Tetapi ternyata tidak semua vendor kenamaan menyediakan laptop gaming canggih berharga mahal. Yang terbaru, produsen gadget terkenal asal Taiwan, Acer, telah memproduksi laptop gaming nan canggih dengan harga kompetitif lewat Acer E5-552G. Dengan dirilisnya laptop gaming Acer terbaru ini, sekarang gamers bisa lebih berhemat dalam membeli laptop khusus bermain game.

Meski berharga murah, bukan berarti Acer E5-552G hadir dengan bekal setengah-setengah. Buktinya Acer E5-552G datang dengan desain yang menarik,  memadukan warna hitam pada bagian atas dan warna merah di sekujur tubuhnya. Secara dimensional, Acer E5-552G juga tampil cukup kompak dengan ukuran yang hanya berkisar 2.9 cm, dan bobot 2,5 kg sehingga membuatnya sangat asyik diajak berpergian.

Di bagian layarnya, Acer E5-552G tampil dengan bekal layar berkuran 15,6 inchi yang diklaim tetap nyaman digunakan meski di luar ruangan sekalipun. Sementara untuk bagian jeroannya, Acer E5-552G dijejali dengan prosesor AMD Quad-core fx-880oP berteknologi Turbo Core, yang memiliki clock speed sebesar 3,4 GHz dikombinasikan bersama VGA AMD Radeon R8 M365DX sebesar 2 GB.

Untuk kapasitas RAM yang dimilikinya, Acer E5-552G memiliki RAM berkapasitas 8 GB DDR3L Dual Channel terdiri dari dua cluster masing-masing 4 GB. Sedangkan di bagian ruang penyimpanan juga sudah mengusung memori internal sebesar 1 TB. Acer E5-552G.  Acer E5-552G juga turut didukung bermacam fitur canggih seperti Accelerated Processing Unit (APU) generasi ke-6 dari AMD, HEVC (High Efficiency Video Coding), serta dual graphics (R7 dan R7 M360).

Berbicara kisaran harganya sendiri, laptop Acer E5-552G juga dibanderol dengan harga kompetitif yakni sekitar Rp 7,9 jutaan. Harga ini termasuk murah jika dibandingkan dengan laptop gaming yang memiliki fitur hampir identik dengan Acer E5-552G, yang mana biasanya dibanderol di angka Rp 10 jutaan. Apakah sobat tertarik? Baca juga Asus Luncurkan Laptop Murah Seri E402MA dengan Segmentasi Pelajar dan Google Chromebook Jadi Bulan-bulanan Tim Cook.

Optimalisasi Kamera iPhone, Apple Libatkan 800 Insinyur

Posted: 20 Dec 2015 07:52 PM PST

Inginkan Kamera iPhone Berkualitas, Apple Kerahkan 800 Insinyur – Melanjutkan tradisi Apple yang selalu berambisi mengeluarkan produk yang berkualitas, kini Apple sudah bersiap merilis flagship iPhone yang mengagumkan untuk konsumen pecinta gadget di seluruh dunia. Seolah ingin membuktikan jika Apple benar-benar all-out dalam membuat iPhone, perusahaan besutan Steve Jobs tersebut kembali melakukan tindakan di luar kebiasaan vendor lain.

Optimalisasi Kamera iPhone, Apple Libatkan 800 Insinyur

Sebagai bukti keseriusan Apple dalam mengembangkan varian iPhone terbarunya, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut dikabarkan sedang fokus untuk mengoptimalisasi sektor kamera pada iPhone. Tak tanggung-tanggung, hanya demi meningkatkan kualitas kamera pada seri iPhone ke depannya, Apple mengerahkan sampai 800 orang ahli di bidang kamera.

Seperti diberitakan oleh Bussines Insider, pada hari senin (21/12), fakta ini langsung datang dari Direktur Senior Hardware Camera Apple, Graham Townsend ketika melakukan wawancara di sebuah acara talkshow 60 Minutes CBN News bertempat di markas Apple.

Townsend berujar jika untuk membuat produk yang bernama iPhone, harus dibagi menjadi beberapa bagian. Sementara untuk bagian kamera saja, dia mengatakan sudah terbagi menjadi 200 bagian.

“Untuk mengambil satu gambar, ada 24 miliar operasi yang terlibat,” ucap Townsend, dilansir dari laman Viva.co.id (21/12).

Alhasil dengan banyak ahli atau insinyur yang terlibat dalam pengembangan di setiap bagian iPhone, berdampak pada tingkat kepuasan para konsumen yang memang cukup tinggi terhadap kualitas iPhone, maupun produk Apple yang lainnya.

Lebih lanjut, Townsend juga menyebutkan untuk bagian terdalam kamera iPhone ada empat bagian kabel tipis, dimana masing-masing separuh kabel itu memiliki lebar yang sama dengan rambut manusia. Empat kabel yang tersusun tersebut dapat menghasilkan suspensi mikro di piranti kamera iPhone, dimana hal itu memiliki fungsi menyerap vibrasi tangan pengguna ketika akan membidik gambar.

Sejumlah insinyur yang juga berada di bawah kontrol Townsend tersebut juga memiliki laboratorium spesialisasi untuk menguji kualitas fotografi dari kamera iPhone, ketika berada dalam situasi pencahayaan yang berbeda antara satu sama lain. Tim ahli yang berisi sejumlah insinyur itu juga mengkalibrasi kamera demi menghasilkan kualitas jepretan mumpuni di segala kondisi pencahayaan. Baca juga Huawei Rancang Produksi Komponen Lain Buat Smartphone dan Fitur Serupa 3D Touch Dihadirkan di Samsung Galaxy S7.

Huawei Siap Produksi Kartu Grafis Buat Smartphone?

Posted: 20 Dec 2015 06:41 PM PST

Huawei Rancang Produksi Komponen Lain Buat Smartphone – Setelah beberapa waktu lalu produsen gadget asal Tiongkok, Huawei menggarap chipset Kirin untuk smartphonenya, kini kabar serupa telah hadir kembali. Huawei dikabarkan hendak memproduksi komponen lain untuk diterapkan pada gadget produksinya.

huawei-rancang-produksi-komponen-lain-buat-smartphone

Informasi tersebut berdasarkan laporan Phone Arena yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Senin (21/12/2015) yang menyatakan bahwa Huawei yang merupakan perusahaan manufaktur smartphone terbesar nomor tiga di dunia tersebut mengungkapkan ingin mengembangkan kartu grafis (GPU-graphics processing unit) dan flash memori buatan sendiri.

Kabarntya, kartu pengolah grafis buatannya sendiri tersebut akan menggantikan posisi dari GPU ARM Mali yang saat ini diandalkan oleh Huawei untuk diterapkan pada chipset Kirin buatannya. Rupanya, dengan perencanaan tersebut Huawei memang ingin lebih mandiri dalam meracik produk-produk gadgetnya. Hal ini juga tak lain merupakan sebuah upaya peningkatan dari kualitas produksi, karena dengan menggunakan komponen buatan sendiri, tentu saja nantinya Huawei akan dapat memantau secara langsung performa dari komponen tersebut dan untuk perbaikan juga menjadi lebih mudah.

Selain itu, Huawei juga memiliki ekspekasi untuk menciptakan kombinasi dari CPU dan GPU yang lebih selaras dan optimal.

Sementara, kabar terkait flash memori Huawei juga dikatakan akan mendesain sendiri untuk teknologi yang ada pada flash memori tersebut. Berdasarkan rumor yang beredar, komponen tersebut nantinya akan diproduksi oleh perusahaan-perusahaan ternama seperti SK Hynix, Samsung, ataupun Micron Technology.

Kabar ini tentu saja turut serta membangun popularitas Huawei menjadi lebih mendunia. Baca juga Coca Cola Siap Produksi Smartphone Sendiri dan Laboratorium 'Display' Rahasia Apple Mulai Terkuak

China Bakal Jadi Pasar Windows 10 Versi Custom

Posted: 20 Dec 2015 06:18 PM PST

Windows 10 Versi Custom Bakal Disuplai Bagi Pemerintah China – Beberapa waktu belakangan ini Microsoft dikabarkan tengah menjalin kemitraan dengan pemerintah China. Rupanya, kerja sama yang terjalin tersebut merupakan perencanaan dari kedua pihak untuk memungkinkan bagi pemerintah China menggunakan Windows 10 versi custom.

windows-10-versi-custom-bakal-disuplai-bagi-pemerintah-china

Seperti laporan Shanghaiist yang dilansir dari halaman techno.okezone, Senin (21/12/2015) mengungkapkan bahwa pihak Microsoft dan China Electronics Technology Group (CETG) telah mengumumkan joint venture baru. Mereka telah mengungkap layanan Windows 10 untuk pemerintah dan badan usaha milik negara di China.

Kemitraan yang terjalin tersebut, merupakan sebuah langkah awal bagi Microsoft untuk memberikan suplai terhadap pemerintah China dengan versi custom dari Windows 10. Lalu, sebetulnya apa perbedaan Windows 10 versia biasa dan versi custom? Namun, hingga kini masih belum diterangkan secara jelas perbedaan yang akan dibawakan oleh Windows 10 versi custom tersebut.

Pernyataan dari Chairman CETG, Xiong Qunli yang menyatakan bahwa pihaknya mengharapkan agar masyarakat internasional baik itu dari pihak akademisi, perusahaan bahkan negara akan dirangkul seluruhnya terkait sikap yang lebih terbuka untuk menjalin kerja sama.

“Seiring dengan mitra kami, kami dapat membangun lingkungan maya yang aman dan dapat dipercaya,” ujarnya.

Namun, rupanya upaya tersebut hingga kini masih dalam proses menunggu persetujuan  regulasi dan tercatat. Pasalnya, untuk kemitraan joint venture ini memiliki nominal yang sangat besar yaitu USD40 juta. Dengan prosentasi yang dipegang oleh Microsoft sebesar 49 persen dari joint venture dan CETG memegang sisanya yaitu 51 persen.

Sebenarnya, yang melatarbelakangi adanya upaya joint venture tersebut merupakan upaya peningkatan hubungan antara perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat ini dengan pemerintah China. Hal ini guna membangun hubungan yang lebih baik mengingat kejadian pada tahun 2014 yang mana pemerintah China menetapkan peraturan anti-monopoli dimana setiap warga di negeri Tirai Bambu ini dilarang untuk menjalankan PC pada platform sistem operasi Windows 8.

Sementara ini, informasi terkait masih belum ada kelanjutan. Baik dari Microsoft dan pemerintah China masih belum angkat bicara akan kelanjutan dari proses tersebut.

Terlebih lagi bagi penjelasan mengenai seperti apa Windows 10 versi custom secara detail juga belum ada, itulah yang dinanti-nantikan oleh masyarakat. Baca juga Pengguna Android akan Dipermudah Oleh Aplikasi Microsoft Apps dan Windows Phone Lawas Baru Bisa Update Windows 10 Tahun Depan

Samsung Hadirkan Fitur Serupa 3D Touch pada Galaxy S7??

Posted: 20 Dec 2015 04:42 PM PST

Fitur Serupa 3D Touch Dihadirkan di Samsung Galaxy S7 – Kabar terbaru dari perangkat Android Samsung yang akan menggunakan teknologi layar sensitif terhadap sentuhan atau sering disebut dengan 3D Touch. Fitur 3D Touch ini sebelumnya sudah diterapkan oleh Apple untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Tapi kali ini, giliran Samsung Galaxy S7 yang akan menerapkan fitur tersebut.

Fitur Serupa 3D Touch Dihadirkan di Samsung Galaxy S7

Menurut informasi yang beredar menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk mengumumkan dan merilis Galaxy S7 dan S7 Edge pada Maret tahun depan. Informasi ini didasarkan pada peluncuran Galaxy S6 dan S6 Edge yang dilakukan pada bulan Maret 2015 mendatang.

Fitur 3D Touch adalah fitur layar sentuh yang sensitif dengan setiap sentuhan ataupun tekanan dan disetiap tekanan sentuhan tersebut akan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Fitur yang serupa dengan 3D Touch namun diperuntukkan untuk perangkat Android tersebut adalah teknologi ClearForce dari Synaptics. Dalam fitur tersebut, pengguna bisa memberikan perintah berbeda berdasarkan kuat atau lemahnya tekanan yang diberikan terhadap layar. Tetapi bagaimana Samsung akan mengembangkan aspek dan software tersebut pada perangkat keras tekanan sensitif belum diketahui pastinya seperti apa.

Kabar lain yang beredar pada Samsung Galaxy S7 adalah adanya konektor USB Type-C. Dengan adanya penggunaan konektor tersebut akan dapat meningkatkan kecepatan transfer data dan juga pengisian baterai pada Samsung Galaxy S7. Lebih lanjutnya lagi disebutkan bahwa perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut sedang mempertimbangkan untuk menambahkan pemindai retina di beberapa versi ponsel. Jika hal ini benar, maka fitur ini akan menambah daftar teknologi keamanan di perangkat Android Samsung. Karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa fitur pemindai sidik jari sudah disematkan pada Samsung Galaxy S6.

Kabar tentang spesifikasi munculnya beberapa fitur baru pada Samsung Galaxy S7 memang sudah berhembus sejak beberapa bulan yang lalu. Dan yang membuat menarik dari kabar tersebut adalah adanya dukungan chipset yang berbeda pada Samsung Galaxy 7 yaitu Snapdragon dan Exynos. Kemungkinan pada Samsung Galaxy S7 juga akan dihadirkan kembali dukungan slot microSD. Dan pada sisi kameranya akan dibekali dengan sensor kamera besutan dari Sony. Tetapi untuk kejelasan semua kabar tersebut belum bisa dipastikan sampai pertengahan tahun depan. Semoga saja kabar-kabar tersebut benar adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...