PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Rabu, 17 Februari 2016

Begawei

Begawei


Rakuten Segera Hengkang dari Indonesia

Posted: 12 Feb 2016 07:57 PM PST

Rakuten Resmi Hengkang dari Indonesia – Salah satu situs belanja online yang berasal dari Jepang, Rakuten, mengumumkan akan mengehentikan kegiatan operasional mereka di Indonesia mulai tanggal 1 Maret 2016 mendatang. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Rakuten dalam postingan di website resminya hari Jumat (12/2) sore kemarin.

Rakuten Segera Hengkang dari Indonesia

“Dengan sangat menyesal kami mengumumkan bahwa Rakuten Belanja Online tidak lagi tersedia bagi pelanggan untuk melakukan pembelian per 1 Maret 2016. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda selama beberapa tahun ini dan kami harap Anda menikmati berbelanja di Rakuten Belanja Online,” begitu isi tulisan Rakuten di halaman FAQ.

Namun untuk pengguna Rakuten, masih bisa menggunakan layanan berbelanja online hingga hari Senin (29/2) besok. Untuk semua pemesanan yang sudah dibayar dan dikonfirmasi pada periode tersebut, tetap akan diproses dan dikirimkan Rakuten sebagai bentuk tanggung jawab terhadap konsumennya.

Namun jangan khawatir, meskipun Rakuten segera hengkang dari Indonesia dan menutup layanan jual beli online-nya, Rakuten sudah mengatakan jika mereka segera ‘comeback’ dalam waktu tak lama lagi. Bahkan Rakuten juga menjanjikan banyak produk baru untuk penggunanya dengan layanan yang berbeda.

“Kami senang Anda telah menjadi pelanggan Rakuten dan kami berharap untuk dapat meluncurkan layanan Rakuten yang baru dan menarik dalam beberapa bulan mendatang,” tulis Rakuten.

Sebelumnya memang diketahui bahwa Rakuten  telah memutuskan untuk menghentikan kegiatan operasionalnya di tiga negara Asia Tenggara, yang tak lain adalah Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Bentuk penghentian operasional di tiga negara Asia Tenggara ini merupakan bagian dari pembenahan struktural dan strategi bisnis yang dilakukan Rakuten demi menjadi perusahaan raksasa di tahun 2020 nanti. Dimana Rakuten berharap bisa mendapatkan pendapatan revenue sebesar 1700 milyar atau setara dengan Rp 203 triliun.

Dalam jangka pendek, Rakuten mengaku akan lebih dulu fokus di pasar perdagangan e-commerce negara asalnya, Jepang. Dimana di negara Jepang, Rakuten merupakan pemimpin pasar untuk jual-beli online. Selain mengembangkan bisnisnya di Jepang, Rakuten juga fokus ke negara yang dinilai lebih potensial seperti Taiwan, negara kawasan Asia Timur, dan Amerika Serikat. Baca juga Google Akhirnya Menutup Layanan Picasa dan Facebook Siap Hadirkan Layanan Messenger dengan SMS.

Facebook Ujicoba Kolaborasi Aplikasi Messenger dengan SMS

Posted: 12 Feb 2016 07:37 PM PST

Facebook Siap Hadirkan Layanan Messenger dengan SMS – Salah satu langkah inovatif tengah dikembangkan oleh raksasa teknologi Facebook, yang saat ini mengaku sudah berhasil mengembangkan layanan pesan instant messenger miliknya untuk digabungkan dengan pesan singkat (SMS).

Facebook Siap Hadirkan Layanan Messenger dengan SMS

Setelah cukup lama dikembangkan akhirnya layanan ini sudah masuk dalam tahap ujicoba dan ditujukan untuk mempermudah pengguna Facebook Messenger dalam berkomunikasi secara praktis dengan lebih baik lagi. Diungkapkan oleh juru bicara Facebook, seperti yang diberitakan di Engadget, Jumat (12/2) kemarin, menyatakan jika layanan Facebook Messenger sejauh ini terus diimprovisasi demi bisa menciptakan gaya serta trend baru dalam berkomunikasi, terutama untuk pengguna Facebook.

“Saat ini kami melakukan ujicoba agar orang-orang bisa melakukan semua percakapan mulai dari SMS dan Messenger dalam satu wadah,” kata juru bicara Facebook, dipetik dari laman TeknoTempo, hari Sabtu (13/2).

Masih menurut juru bicara Facebook tersebut, alangkah lebih menyenangkan jika semua aktivitas percakapan SMS bisa dilakukan hanya dengan satu aplikasi saja. Setelah diujicoba, rencananya layanan ini sudah bisa dimanfaatkan oleh pengguna Facebook Messenger yang mau menyambungkan SMS melalui aplikasi Messenger.

Diinformasikan pula oleh Android Police, layanan Facebook Messenger akan membedakan antara pesan SMS dan pesan Messengger melalui penggunaan warna. Kedua percakapan tersebut dapat dikustomisasi oleh pengguna dengan variasi warna yang berbeda, seperti warna biru untuk pesan SMS, dan warna ungu untuk Facebook Messenger.

Bisa dikatakan layanan yang dikembangkan oleh perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg ini cukup menyerupai layanan Google Hangouts yang sudah lebih dulu eksis bagi pengguna smartphone. Layaananya mirip dengan Google Hangouts yang bisa menggabungkan pesan SMS dengan layanan messenger lainnya seperti WhatsApp ataupun Google Talk.

Sekedar tambahan informasi, Facebook Messenger adalah layanan berkirim pesan yang dibuat oleh Facebook dan memiliki fungsi layaknya penyedia pesan instan lainnya. Layanan ini memungkinkan untuk berkirim SMS ke teman secara gratis dengan menggunakan paket data. Layanan ini sedianya juga bisa digunakan di perangkat berplatform iOS, Android, Windows Phone, atau bahkan feataure phone. Baca juga Google Akhirnya Menutup Layanan Picasa dan EasyGo GPS, Teknologi Terbaru Amankan Kendaraan Anda.

Chipset Qualcomm Snapdragon 625, 435 dan 425 Diluncurkan

Posted: 12 Feb 2016 07:35 PM PST

Qualcomm Luncurkan Seri Chipset Snapdragon 625, 435 dan 425 – ‘Raja’ chipset di belantika gadget dunia, Qualcomm, secara resmi memperkenalkan seri chip terbaru mereka. Ya, belum lama ini Qualcomm telah meluncurkan tiga seri chipset yang menganut teknologi system on chip (SoC) terbaru, yaitu Snapdragon 425, Snapdragon 435 dan juga Snapdragon 625. Ketiga chipset terbaru besutan Qualcomm tersebut masing-masing mengusung spesifikasi yang dirancang khusus untuk perangkat pintar kelas entry-level dan menengah.

qualcomm-luncurkan-seri-chipset-snapdragon-625-435-dan-425

Seperti dikutip laman Sidomi Tekno dari Anandtech pada Sabtu (13/2), chipset Snapdragon 425 mengusung komposisi teknis yang tak jauh berbeda dengan seri chipset Snapdragon 410. Snapdragon 425 mengandalkan prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,4 Ghz yang ditandemkan dengan grafis dari GPU Adreno 308.

Chipset terbaru Qualcomm Snadragon 425 ini mengusung dual ISP yang mendukung kamera dengan resolusi maksimal 16 MP. Chipset berteknologi SoC ini diproduksi dengan teknologi 28nm LP dan dilengkapi dengan modem Qualcomm X6 LTE Cat 4 dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload mencapai 75 Mbps.

Sementara seri Snapdragon 435 mengusung prosesor Octa-core yang terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1 GHz. Kemudian, prosesor tersebut ditandemkan dengan pengolah grafis GPU Adreno 505. Berbeda dengan Snapdragon 425, chipset Snadragon 435 ini mengusung dual ISP yang mendukung kamera dengan resolusi maksimal 21 MP. Chipset ini diproduksi dengan teknologi 28nm LP dan dilengkapi dengan modem Qualcomm X8 LTE Cat 7 dengan kecepatan download hingga 300 Mbps dan upload hingga 100 Mbps.

Sedangkan untuk yang terakhir, yakni Snapdragon 625, Qualcomm menyematkan prosesor Octa-core yang terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2 GHz. Proeseor tersebut ditandemkan dengan pengolah grafis GPU Adreno 506.

Chipset Snapdragon 625 ini juga memiliki komposisi teknis yang paling tinggi di antara dua lainnya, yaitu mengusung dual ISP yang mendukung kamera dengan resolusi maksimal 24 MP. Chipset ini juga didukung oleh teknologi 14nm LP dan dilengkapi dengan modem Qualcomm X9 LTE Cat 7 dengan kecepatan download mencapai 300 Mbps dan upload hingga 100 Mbps. Baca juga Chipset Snapdragon Wear 2100 Ciptakan Wearable Berteknologi canggih dan Peluncuran LG G5 dan Samsung Galaxy S7 Berbenturan, di Ajang MWC.

Akhirnya Picasa “Pensiun” dari Google

Posted: 12 Feb 2016 07:03 PM PST

Google Akhirnya Menutup Layanan Picasa – Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tahun 2015 telah banyak spekulasi dan rumor bahwa layanan editor photo Picasa akan segera dinonaktifkan. Rumor tersebut bermunculan setelah Google meluncurkan layanan album foto yang diberi nama Google Photos. Namun, rupanya meskipun Google Photos telah mulai beredar layanan Picasa miliknya masih tetap eksis dan bahyak digunakan oleh pengguna, bahkan bertahan hingga saat ini.

google-akhirnya-menutup-layanan-picasa

Kendati demikian, rupanya eksistensi Picasa juga tidak bertahan lama. Kini kabar terbaru menyatakan bahwa Google akhirnya telah memutuskan untuk menutup layanan Picasa di tahun ini. Ditutupnya layanan Picasa juga tidak begitu saja. Sebelumnya Google telah melakukan berbagai analisa situasi dan kini keputusan tersebut telah diambil secara mantap. Resmi, Picasa "Pensiun" dari Google dan perusahaan hanya akan berfokus pada Google Photos.

Ditutupnya layanan Picasa, sebetulnya juga merupakan satu langkah yang sangat tepat. Karena dalam sebuah perusahaan menjalankan dua jenis layanan yang sama secara bersamaan merupakan hal yang tidak efektif. Namun, berhentinya Picasa juga tidak akan benar-benar lenyap karena proses tersebut juga akan memakan waktu yang bertahap sampai beberapa bulan ke depan.

Untuk penutupan aplikasi Picasa pada perangkat desktop akan dimulai per tanggal 1 Maret 2016. Meskipun setelah tanggal tersebut Picasa masih dapat digunakan, namun aplikasi ini tidak akan mendapat pembaruan lagi. Artinya pengguna ahanya bisa mneikmati versi lama saja. Sementara untuk Picasa versi Web akan bertahan hingga tanggal 1 Mei 2016 dan setelah tanggal itu pengguna hanya dapat melihat album, mengunggah dan menghapus foto saja.

Artinya, setelah tanggal 1 Mei pengguna Picasa versi Web tidak akan bisa mengedit, menambah atau mengatur foto lagi. Semuanya telah dinonaktifkan. Namun, untuk tetap bisa melihat album foto pada Picasa, pengguna bisa masuk melalui layanan Google Photos. Memang karena masih baru, fitur tersebut terasa membingungkan tetapi apabila telah terbiasa pasti akan mudah untuk diakses.

Layanan Google Photos sendiri sebetulnya tidak berbeda jauh dengan Picasa hanya saja memang telah diberi beberapa fitur baru juga konsep yang berbeda. Baca juga Pertumbuhan Google Photos Lebih Pesat Daripada Instagram dan Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Teasernya Muncul di BliBli, Samsung Galaxy S7 Segera Hadir di Indonesia?

Posted: 12 Feb 2016 07:00 PM PST

Teaser Samsung Galaxy S7 Muncul di Situs BliBli.com – Baru-baru ini, situs toko online ternama Indonesia, BliBli.com, menampilkan teaser smartphone terbaru Samsung Galaxy S7. Teaser yang dirilis oleh BliBlli itu sama seperti teaser yang pernah dirilis oleh Samsung sebelumnya. Pada halaman utama teaser tersebut, ditampilkanlah tulisan “TheNextGalaxy Feb 22,2016”. Keterangan ini dinilai sebagai tanggal yang merujuk pada tanggal rilis Samsung Galaxy S7.

teaser-samsung-galaxy-s7-muncul-di-situs-blibli-com

Seperti dilansir dari laman Sidomi Tekno, Sabtu (13/2), kemunculan teaser Samsung Galaxy S7 di situs toko online tersebut seakan menunjukkan bahwa flagship terbaru buatan Samsung itu akan segera hadir di Tanah Air. Sebelumnya, spesifikasi teknis yang tersemat pada Galaxy S7 juga sudah banyak beredar di dunia maya.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy S7 akan mengusung panel layar jenis Super AMOLED berukuran 5,1 inci yang memiliki resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel serta tingkat kerapatan mencapai 538 piksel per inci. Selain akan menampilkan kualitas visual yang menawan, layar pada smartphone ini juga sudah dilindungi dengan sistem proteksi layar Gorilla Glass 4 sehingga keamanannya akan semakin terjamin.

Samsung Galaxy S7 sendiri akan berjalan pada sistem operasi Android versi 6.0 Marshmallow dengan balutan tampilan antar muka TouchWiz UI. Sedangkan untuk urusan dapur pacu, Samsung mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor Quad-core Kyro 64-bit yang powerful dengan kecepatan 2,2 GHz, dan didukukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530.

Samsung pun juga menghadirkan Galaxy S7 versi lain yang di dalamnya dibenamkan chipset Exynos 8890 yang mengandalkan prosesor Octa-core, yang terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan Quad-core Exynos M1. Kemudian, prosesor tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB jenis LPDDR4 untuk mendukung kinerjanya, serta kartu pengolah grafis dari Mali-T880 MP12.

Sementara untuk keperluan fotografi, Samsung Galaxy S7 hadir dengan dukungan kamera belakang berkekuatan 12,2 MP lengkap dengan fitur aperture f/1.7 serta OIS dan juga single LED Flash. Kerennya lagi, kamera primer pada smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor Samsung BriteCell yang memiliki sensor berukuran cukup besar, yakni 1/2 inci. Sedangkan untuk kamera depannya, dikabarkan Samsung akan mengusung kamera berukuran 5 MP. Baca juga Philips Xenium V787 Gebrak Pasar Smartphone dengan Bekal Baterai Berkapasitas Besar dan Lenovo Gelar Open Sale Lenovo K4 Note Pekan Depan.

Chipset Snapdragon Wear 2100 Lahir, LG Bakal Siapkan Smartwatch!

Posted: 12 Feb 2016 06:37 PM PST

Chipset Snapdragon Wear 2100 Ciptakan Wearable Berteknologi canggih– Beberapa pekan lalu, tepatnya pada awal memasuki tahun 2016, produsen hardware ternama, Qualcomm telah menunjukkan persaingan yang semakin agresif. Pasalnya, belum lama ini Qualcomm telah memperkenalkan chipset terbaru racikannya yaitu Snapdragon 625, 435 dan 425. Chipset-chipset tersebut merupakan varian terbaru untuk perangkat mobile. Namun, bukan hanya itu saja. Yang lebih menarik, Qualcomm juga diketahui telah mengumumkan kehadiran dari Snapdragon Wear 2100 yang tak lain adalah chipset yang dikhususkan untuk perangkat wearable.

chipset,snapdragon,wear,2100,ciptakan,wearable, berteknologi,canggih

Dilatar belakangi kelahiran chipset Snapdragon Wear 2100 tersebut, rupanya LG telah memiliki rencana yang cukup mengejutkan. Menyusul vendor lain, LG juga hendak mulai merancang sebuah wearable dengan menggunakan chipset ini. Kabarnya, Vice President of Wearabble Branch, David Yoon telah menunjukkan secara langsung bahwa LG saat ini tengah menggarap smartwatch bahkan bukan hanya smartwatch saja, perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut juga telah mempersiapkan untuk mulai membuat perangkat wearable lain yang ditargetkan akan segera meluncur di akhir tahun ini.

LG sendiri memilih menggunakan chipset Wear 2100 ini karena memang untuk chipset terbaru yang khusus dirancang untuk werable ini memiliki peningkatan dari chipset sebelumnya.

Chip terbaru racikan Qualcomm ini juga memiliki ukuran yang lebih kecil dari generasi sebelumnya ayitu Snapdragon 400. Dengan begitu untuk ukuran perangkatnya pun 30 lebih kecil, sehingga apabila digunakan pada sebuah wearable maka akan menciptakan desain yang lebih simpel dan kompak. Selain itu, untuk konsumsi dayanya juga diklaim lebih hemat sebanyak 25 persen.

Meskipun ukurannya yang mini dan hemat daya, namun tetap saja kekuatannya masih mumpuni dnegan processor Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.2 GHz yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 304. Dengan bekal tersebut, chip terbaru ini sanggup memberikan tampilan layar hingga kualitas 480 x 640 piksel dan 60 Hz.

Chip ini nantinya akan terbagi menjadi dua buah varian yaitu untuk versi pertama hadir dengan disemati fitur Bluetooth dan Wifi serta versi kedua akan memiliki konektivitas tambahan seperti jarngan seluler berupa 2G, 3G bahkan LTE. Lebih canggih, chip ini juga mendukung sensor NFC dan GPS yang juga dilengkapi oleh fitur Quick Charger 2.0.

Dengan kemampuan chip yang begitu istimewa, maka LG digadang-gadang bakal mulai menciptakan perangkat wearable yang lebih canggih dan modern. Baca juga Snapdragon 820 Targetkan 4G LTE Tembus Angka 600 Mbps dan Hasil Ujicoba Kinerja Chipset Snadragon 280 Memperoleh Nilai Tinggi 

Philips Gebrak Pasar dengan Smartphone Berkekuatan Baterai 5000mAh

Posted: 11 Feb 2016 10:31 PM PST

Philips Xenium V787 Gebrak Pasar Smartphone dengan Bekal Baterai Berkapasitas Besar – Perusahaan yang dikenal sebagai produsen lampu dan alat elektronik rumah tangga, ikut menggebrak pasar smartphone dunia dengan merilis produk perangkat pintar terbarunya. Adalah seri smartphone Philips Xenium V787 yang baru saja diperkenalkan pada pekan ini. Namun produk smartphone terbaru ini bukanlah yang pertama bagi Philips. Sebelumnya, Philips juga sudah pernah merilsi seri Xenium generasi pertama. Dan seri Philips Xenium V787 ini merupakan versi lanjutannya.

philips-xenium-v787-gebrak-pasar-smartphone-dengan-bekal-baterai-berkapasitas-besar

Sama seperti seri Xenium sebelumnya, smartphone baru Xenium V787 ini mengandalkan kapasitas baterai yag besar sebagai daya tarik utamanya. Baterai yang tertanam pada smartphone ini berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai ekstra besar tersebut, smartphone ini mampu bertahan hingga 24 jam untuk waktu bicara, atau kurang lebih selama 440 jam untuk waktu stand-by. Selain itu, ponsel pintar yang satu ini juga dapat bertahan hingga 2-3 hari dalam penggunaan normal.

Philips Xenium V787 sendiri mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 piksel per inci. Layar tersebut merupakan jenis panel layar berteknologi IPS atau In-Plane Switching kapasitif. Layar yang berukuran cukup luas itu juga sudah dilindungi lapisan antigores dari Asahi Dragontrail Glass 2. Smartphone besutan vendor asal Belanda yang diakuisisi oleh China Electronic Corp ini akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Sementara pada bagian dapur pacunya, Philips Xenium V787 ditenagai oleh chipset MediaTek MT6753 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit Octa-core berkecepatan 1,3 GHz. Kemudian, komponen tersebut juga didukung oleh memori RAM sebesar 2 GB dan dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T720 MP3.

Sedangkan pada lini fotografi, smartphone ini dipersenjatai dengan kamera utama berkekuatan 13 MP lengkap dengan fitur phase-detection, autofokus serta didukung oleh hadirnya fitur LED flash. Philips juga membekali Xenium V787 dengan kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 5 MP.

Ponsel pintar dengan baterai berkapsitas 5000 mAh ini dijual dengan harga mulai dari USD325, atau sekitar Rp 4,3 jutaan. Baca juga Lenovo Gelar Open Sale Lenovo K4 Note Pekan Depan dan Harga Samsung Galaxy A5 2016 di Indonesia Tembus Rp 5,4 Jutaan.

Pekan Depan, Open Sale Lenovo K4 Note Dibuka

Posted: 11 Feb 2016 10:13 PM PST

Lenovo Gelar Open Sale Lenovo K4 Note Pekan Depan – Sukses dengan flash sale atau penjualan cepat seri Lenovo K4 Note, vendor smartphone asal Tiongkok, Lenovo, kembali membuat program penjualan open sale untuk seri smartphone terbarunya itu. Tapi sayangnya, rancana open sale yang akan dilaksanakan mulai minggu depan itu dilaksanakan di India, bukan Indonesia.

lenovo-gelar-open-sale-lenovo-k4-note-pekan-depan

Open sale smartphone terbaru Lenovo K4 Note ini akan digelar pada tanggal 15 Februari 2016 mendatang dengan harga pembukaan adalaj USD180, atau sekitar Rp 2,5 juta. Penjualan terbuka ini akan digelar di India.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, kelebihan utama yang ditawarkan oleh Lenovo K4 Note adalah adanya sensor sidik jari di bagian sisi belakang ponsel, tepatnya di bawah kamera belakang. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan dua speaker stereo berdaya 1,5W menghadap ke depan yang dipadukan dengan audio Dolby Atmos, serta didukung chip Wolfson WM8281 Audio Codec untuk memanjakan telinga penggunanya.

Sementara pada bagian teknis, Lenovo mengusung chipset MediaTek MT6753 berkekuatan prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz. Prosesor delapan inti tersebut dipadukan dengan memori RAM sebesar 2 GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-T720MP. Kombinasi ini dipastikan akan memberikan kinerja olah data yang sangat maksimal.

Kemudian, Lenovo K4 Note pun juga dibekali dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS LCD kapasitif. Tak hanya memiliki display visual mumpuni, layar tersebut juga sudah dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 3. Smartphone ini sendiri akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka Lenovo Vibe UI.

Fitur-fitur lain yang juga disematkan pada Lenovo K4 Note meliputi jaringan data 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, sensor sidik jari, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm. Smartphone kelas menengah ini juga dibekali baterai berkapasitas 3100 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanan file, Lenovo K4 Note dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128 GB.

Namun sayangnya, hingga kini belum ada konfirmasi kapan Lenovo K4 Note ini akan hadir di pasar Indonesia. Baca juga Evercoss Kembali Hadirkan Ponsel Murah Seharga Rp 700 Ribuan dan Pengapalan Huawei P8 Lite Tembus 10 Juta Unit untuk Pasar Global.

Meluncur Bersamaan, LG G5 dan Samsung Galaxy S7 Siap Duel?

Posted: 05 Feb 2016 05:18 PM PST

Peluncuran LG G5 dan Samsung Galaxy S7 Berbenturan, di Ajang MWC – Setelah beberapa waktu yang lalu, jadwal peluncuran Galaxy S7 dibocorkan oleh Samsung, kini LG mneyusul telah menyebar undangan dari peluncuran LG G5 miliknya. Vendor asal Korea Selatan ini mengumumkan dengan gamblang bahwa pada acara Mobile World Congress (MWC) 2016 akan menjadi momen untuk peluncuran produk terbarunya itu.

peluncuran-lg-g5-dan-samsung-galaxy-s7-berbenturan-di-ajang-wmc

Dengan munculnya berita tersebut, tentu saja dengan kata lain peluncuran LG G5 akan berbenturan dengan Samsung Galaxy S7. Inikah waktunya kedua produsen smartphone raksasa asal Korea Selatan itu berhadapan langsung?

Untuk spesifikasi secara detail, memang LG masih belum membeberkannya. Tetapi berdasarkan rumor yang beredar, apabila spesifikasi yang dibekalkan pada generasi sebelumnya ayitu LG G3 dan LG G4 yang mengusung bodi polikarbonat, kali ini LG G5 dipsekulasikan akan mengusung bodi dengan material full metal.

Bahkan dari informasi yang dilansir dari Phone Arena, mengatakan bahwa bocoran LG G5 terbaru akan hadir dengan layar beresolusi Quad HD yang membentang 5.5 inci atau 5.6 inci. Banyak yang berekspektasi bahwa KG G5 akan hadir dnegan bentangan layar lebih lebar dan bezel lebih tipis serta memiliki layar sekunder seperti halnya dnegan LG V10.

Kabarnya, LG G5 menggendong chipset Snapdragon 820 dengan RAM 3 GBatau 4 GB. Lalu, salah satu fitur yang diandalkan dari LG G5 adalah adanya lini fotografi yang disematkan berupa kamera 16 MP dan 8 MP. Serta adanya sensor fingerprint. Lalu, banyak juga yang mengatakan bahwa LG G5 akan memberikan removable baterai meskipun mengusung desain unibody.

Terkait kehadirannya yang bertepatan dengan kehadiran Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, hal ini diketahui karena Samsung juga mengatakan ponsel terbarunya akan meluncur pada 21 Februari mendatang. Bahkan dari GSM Arena dikatakan, seorang eksekutif LG telah menuturkan dalam sebuah wawancara bahwa perusahaannya siap untuk melawan Samsung. Hal ini membuktikan bahwa LG G5 sengaja dirancang untuk berhadapan langsung dengan Samsung Galaxy S7.

Dengan rumor-rumor yang beredar, nampaknya LG telah mulai mneyusun strategi agar dirinya tak lagi dianggap sebagai bayang-bayang Samsung tetapi menjadi kompetitor yang cukup sanggup melawan Samsung. Seperti diketahui, kedua vendor asal Korea Selatan tersebut dikenal sebagai produsen yang meracik produk-produk berkualitas tinggi. Baca juga Harga Samsung Galaxy A5 2016 di Indonesia Tembus Rp 5,4 Jutaan dan Samsung Undang Publik dalam Peluncuran Galaxy S7 Melalui Video

Kini, GPS Bisa Matikan Kendaraan dari Jarak Jauh!

Posted: 05 Feb 2016 04:49 PM PST

EasyGo GPS, Teknologi Terbaru Amankan Kendaraan Anda – Kecanggihan teknologi yang semakin hari semakin berkembang memang akan memudahkan segala aktivitas manusia. Di tengah-tengah gempuran berbagai macam alat atau perangkat yang menggendong teknologi modern, kini dengan memanfaatkan sebuah teknologi bernama Global Positioning System (GPS) Tracker masyarakat ataupun perusahaan yang memiliki kendaraan pribadi tak perlu lagi meresahkan adannya pencurian.

easygo-gps-teknologi-terbaru-amankan-kendaraan-anda

Segala kekhawatiran akan kehilangan unit kendaraan telah terjawab melalui PT EasyGo Indonesia yang telah di dukung secara penuh oleh anak bangsa yang memiliki keahlian profesional di bidang IT. Perusahaan telekomunikasi dan transportasi ini telah membentuk sebuah tim khusus yang handal untuk menciptakan sebuah solusi transformation management system yang diberi nama EasyGo GPS.

EasyGo GPS sendiri, telah dipercaya akan sanggup menjawab keresahan masyarakat maupun perusahaan agar terhindar dari kerugian yang diakibatkan oleh hilangnya kendaraan miliknya.

EasyGo menawarkan beberapa varian prodyuk seperti EasyGo 80 T-1 GPS Tracker, EasyGo 80 GPS Tracker, EasyGo 80 T-2, OBD GPS Tracker, AL1 Anti Jamming GPS Tracker. Dari beberapa varian tersebut memiliki fungsi maisng-masing diantaranya adalah sebagai security system, tracking monitoring system, push alarm system, driver behavior dan beberapa manfaat lain.

Selain itu, fitur yang paling diunggulkan pada EasyGo GPS adalah akan sanggup menambah keamanan kendaraan dari pencurian, memantau posisi kendaraan kapanpun dan dimanapun secara real time, serta mengurangi kemungkinan dari penyalahgunaan kendaraan. Manfaat tersebut hampir sama dnegan pemantauan menggunanan cctv. Bahkan, selain memantau, perangkat ini juga bisa mengontrol kendaraan dari jarak jauh, misalnya membantu mengurangi biaya operasional kendaraan, efektifitas/penambahan produktifitas kendaraan, mengontrol kecepatan, spy monitoring atau mendengar pembicaraan dalam kendaraan dan bisa juga mematikan kendaraan dari jarak jauh.

Jadi, apabila ketahuan bahwa mobil pengguna telah dicuri, maka dari jarak jauh pemilik bisa mematikan mesin kendaraan agar terhenti.

Sementara itu, untuk mendapatkan layanan EasyGo GPS tersebut, hanya dengan mengakses halaman easygo-gps.co.id dan dalam hitungan detik saja, pengguna akan langsung tersupport dengan layanan dan siap untuk dilayani sesuai dengan kebutuhan melalui chat yang full online selama 24 jam serta free konsultasi.

Selain itu, dengan membeli layanan EasyGo GPS ini, konsumen juga akan diberikan asuransi yang begitu menggiurkan yaitu berupa free voucher asuransi sebesar Rp 500 ribu dengan klaim hingga Rp 150 juta. Menarik, bukan? Baca juga Pemerintah Ingin Adopsi Teknologi Google Fiber dan Pemindai Otak Manusia, Menjadi Terobosan Baru di Sektor Teknologi Masa Depan

Ini Dia, Ponsel Musik Seharga Rp 700 Ribuan!

Posted: 05 Feb 2016 04:18 PM PST

Evercoss Kembali Hadirkan Ponsel Murah Seharga Rp 700 Ribuan – Kabar terbaru hadir dari vendor lokal Evercoss. Telah lama berkiprah di insudtri gadget kelas pemula, kali ini pabrikan tersebut kembali memperkenalkan koleksi terbarunya yaitu sebuah ponsel murah yang diunggulkan pada sektor musiknya. Evercoss Winner T Compo, hadir dengan kemampuan bermusik yang handal.

evercoss-kembali-hadirkan-ponsel-murah-seharga-rp-700-ribuan

Pada produk terbarunya ini, Evercoss telah mengklaim adanya pemasangan loudspeaker yang membawakan kemampuan yang sangat baik. Hanya saja,masih belum dibeberkan loudspeaker jenis apa yang akan dipasangkan pada ponsel tersebut.

Kezia Mareshah, Head Public Relations Evercoss mengugkapkan seperti yang dikutip dari halaman tekno.tekmpo, Sabtu (06/02/2016),”Produk ini ditujukan bagi para penggemar musik di Indonesia,” tuturnya.

Selain membawakan kemampuan musik yang tangguh, Evercoss Winner T Compo akan dibanderol dengan hrag yang super miring yaitu Rp 710 ribuan.

Untuk spesifikasi teknis, Winner T Compo sendiri merupakan ponsel yang mengusung layar berukuran 4 inci dan mengandalkan kinerja dari processor Quad-core 1.4 GHz yang bekerjalan di atas platform sistem operasi Android Lollipop. Berbekal RAM 1 GB, juga akan membuat ponsel ini bekerja secara lebih optimal.

Untuk kamera, ponsel yang hadir dnegan harga sangat terjangkau ini disemati dengan lini fotografi berupa duet kamera berukuran 1 MP dan 2 MP. Selain dapat menghasilkan jepretan berkualitas, perekaman video juga akan membawakan resolusi yang sangat bagus yaitu Full HD.

Adapun fitur-fitur yang diunggulkan dari ponsel di bawah satu jutaan ini adalah, disematkannya fitur Privacy Lock dan Easy Smart Access. Untuk Fitur Privacy Lock, ponsel akan menawarkan pengamanan yang maskimal pada pengguna, karena dengan menggunakan fitur ini pengguna akan bisa memilih beberapa aplikasi untuk dikunci agar tidak bisa dilihat atau diakses oleh sembarang orang.

Sedangkan untuk fitur Easy Smart Access, Evercoss menawarkan akses yang sangat cepat dalam pembukaan aplikasi tertentu dengan menggunakan gesture jaripada layar. Deangan menggunakan fitur ini, memugkinkan bagi pengguna untuk mengakses aplikasi dengan cepat misalnya membuka Camera dengan hanya membuat gestur jari membentuk huruf C pada layar.

Dengan hanya mengeluarkan kocek yang terjangkau, kamu sudah bisa menikmati sebuah ponsel lokal dengan kualitas hiburanb yang memadai tentunya. Baca juga Pre-order Oppo F1 di Indonesia Resmi Dibuka dan Harga Samsung Galaxy A5 2016 di Indonesia Tembus Rp 5,4 Jutaan

Nantikan! OLX Bakal Gelar COD Terbesar di Tiga Kota

Posted: 05 Feb 2016 03:51 PM PST

Bulan Ini, #PasarOLX Bakal Digelar di Tiga Kota – OLX yang dulunya dikenal dengan Toko Bagus memang telah menjadi salah satu media atau wadah jual beli barang-barang bekas berkualitas yang sangat populer di Indonesia. Dengan semboyannya, memanfaatkan barang yang sudah tidak tidak terpakai kini OLX bakal menggelar program pasar OLX. Program yang berfokus pada jual beli produk Ibu dan Bayi ini akan digelar sebagai ajang COD (Cash On Delivery) terbesar yang akan diselenggarakan di tiga kota Jakarta, Bandung dan Surabaya.

bulan-ini-pasar-olx-bakal-digelar-di-tiga-kota

Chief Marketing Officer OLX, Edward Kilian Suwignyo mengungkapkan bahwa saat ini hampir semua barang diproduksi dengan standar kualitas yang sangat baik, sehingga sanggup digunakan dalam masa waktu yang lama. Ungkapan tersebut dilansir dari halaman techno.okezone, Sabtu (06/02/2016).

“Sayangnya, seringkali kebutuhan kita tidak selama umur barang tersebut. Hal paling nyata adalah untuk perlengkapan bayi sendiri,” begitulah kutipan yang dilansir dari sumber yang sama.

Hal ini memang terbukti dari beberapa penggunaan perlengkapan bayi yang hanya beberapa bulan saja, sedangkan kualitas barang tersebut masih terjaga hingga beberapa tahun ke depan. Contohnya seperti penggunaan stroller yang dibuat untuk masa pakai selama 5 tahun atau lebih dan pada realitanya, masa penggunaan stroller tidak akan selama itu. Karena ketika usia bayi bertambah, maka akan dibutuhkan jenis stroller yang berbeda ata bahkan tidak membutuhkannya lagi. Bukan hanya stroller saja, berbagai macam perlengkapan bayi pun sama seperti pakaian, tempat duduk bayi, ranjang bayi, mainan, dan perabotan lainnya.

Untuk itulah, setiap bulannya OLX selalu mneyediakan penjualan berbagai perabotan bayi berkualitas yang berasal dari berbagai merek. Hal ini karena memang masih banyak barang-barang bayi yang masih bagus dan memiliki masa pakai lama namun sudah tidak terpakai lagi.

Dalam gelaran ini, para calon pembeli dapat mengunjungi OLX dan memasukan kata kunci dengan tagar #PasarOLX pada kolom pencarian untuk menemukan produk yang dicarinya.

Pihak OLX telah memberikan kemudahan berbelanja tersebut dengan mengunggah barang-barang yang ingin dijual di OLX dengan menyertakan tagar tersebut pada akhir judul iklannya pada saat calon penjual ingin memasnag iklan produknya.

Even COD terbesar ini akan digelar di Cihampelas Walk Bandung tanggal 14 Februari, Surabaya Town Square tanggal 21 Februari dan Cilandak Town Square Jakarta tanggal 27 Februari. Baca juga Cara pasang iklan di OLX dan Tanggapan Pihak Asosiasi Terhadap Gempuran E-Commerce Asing di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...