PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Sabtu, 19 Maret 2016

Begawei

Begawei


2016 Bisa Bernostalgia dengan Friendster?

Posted: 17 Mar 2016 07:10 PM PDT

Temukan Teman Lama dengan Friendster Baru, Benarkah? – Masih ingat Friendster? Mungkin jika Anda adalah remaja di tahun 2006 ke belakang atau era pada saat belum mulai populernya Facebook pasti tak asing lagi dengan jejaring sosial Friendster. Setelah cukup lama mati, kini Friendster bangkit kembali dengan wajah baru dengan domain.id.

temukan-teman-lama-dengan-friendster-baru-benarkah

Jika pengguna membuka tautan jejaring sosial Friendster.id maka pada halaman berikutnya akan dihadapkan dengan sapaan berupa ‘Temukan teman lamamu”, hal ini sekilas membawa pengguna pada ruang nostalgia bersama Friendster lama. Nantinya pengguna akan diberi dua pilihan yaitu Masuk atau Daftar.

Namun, pengguna Friendster lama jangan berharap akan bisa masuk menggunakan id yang digunakan untuk masuk pada Friendster.com dan menemukan teman-teman lama di sana karena untuk Friendster.id benar-benar dibuat baru dan sama sekali tidak sama sekali tidak ada sinkronisasi dengan “FS” lama.

Sama hanya dengan jejaring sosial lain, untuk dapat bergabung dan memiliki akun Friendster.id, pengguna harus melakuka registrasi serta memberikan alamat e-mail dan password yang ingin digunakan. Sementara untuk menu masuk, telah tersedia bisa otomatis menggunakan akun Facebook, Google, Twitter dan juga Instagram.

Sementara itu, proses pendaftaran untuk mebuat akun Friendster baru ini juga lebih simpel. Tidak perlu mengisi banyak kolom. Pengguna hanya perlu memilih nama yang hendak dipakai, lalu mengunggah foto profil, kemudian memilih lokasi dan selesai. Untuk informasi tambahan lain, bisa dilengkapi belakangan.

Sebetulnya, pada saat menggunakan Friendster baru, pengguna akan mendapatkan pengalaman sama seperti menggunakan Facebook. Tampilan halamannya yang terdominasi warna biru, menu bar di bagian atas, serta ikon-ikon juga notifikasinya mirip sekali dengan Facebook. Bahkan penyajian Timeline dan kontak juga masih sama persis.

Hanya saja, saat ini website Friendster.id masih belum maksimal dijalankan, karena terkadang masih lambat bahkan ada juga peringatan dalam masa penyempurnaan dan akan kembali normal pada waktu yang telah ditentukan.

Perlu diingat, meski mengusung nama yang sama namun Frindster.id tetap membawa wajah yang berbeda. Apabila Friendster.com terdahulu adalah perusahaan yang berpusat di Mountain View, AS maka untuk Friendster yang baru sesaui dengan domainnya ‘dot id’ sehingga sudah jelas bahwa Friendster terbaru merupakan karya anak bangsa. Baca juga Pemerintah Indonesia Targetkan 1.000 Technopreneur di 2020 dan Facebook Siap Hadirkan Layanan Messenger dengan SMS

Google Resmi Perkenalkan “AdWords Express” Platform Khusus Buat Para UKM

Posted: 17 Mar 2016 06:13 PM PDT

AdWords Express Akhirnya Resmi Diboyong Masuk Indonesia oleh Google – Setelah sebelumnya hanya bisa mendengar lewat media tentang sebuah platform bagi para pebisnis yang disediakan oleh aplikasi Google, kini akhirnya Google Indonesia telah memboyong platform tersebut masuk ke Indonesia.

adwords-express-akhirnya-resmi-diboyong-masuk-indonesia-oleh-google

AdWords Express” yang merupakan nama dari platform tersebut memiliki fungsi yang mirip dengan “AdWords”yaitu untuk membantu para pelaku bisnis dalam menjangkau pengguna dunia maya dengan melakukan pemasangan iklan di platform Google.

Namun, untuk “AdWords Express” sifatnya lebih praktis dan telah mendukung versi mobile. Ketersediaan dari aplikasi AdWords Express ini di Indonesia juga sebetulnya telah ada sejak akhir bulan Januari lalu, namun Google baru saja mengumumkannya secara resmi pada hari Kamis (17/03/2016) kemarin.

Meski dikatakan hampir sama, namun secara spesifik AdWords Express dan AdWords yang sebelumnya telah ada memang memiliki beberapa perbedaan. Hal ini seperti dikatakan oleh Mira Sumianti selaku Product Manager Small Medium Business Google Indonesia.

Beberapa perbedaan diantaranya adalah, skala usaha yang lebih membidik Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada pada AdWords Express, sedangkan AdWords masih menyasar seluruh jenis usaha. Hal tersebut dikarenakan AdWords Express dapat dioperasikan dengan biaya yang lebih efisien. Selain itu alat-alat iklan yang tersedia juga lebih sederhana sehingga tak lagi memerlukan tenaga ahli untuk mengolahnya.

Lalu untuk AdWords Express juga lebih bersifat mobile sehingga pebisnis bisa mendaftar via aplikasi mobile dengan sistem antarmuka yang lebih ramah. Selain itu, proses iklan juga lebih cepat. Selanjutnya adalah aplikasi ini juga bersifat otomatis, jadi untuk iklan tidak dapat dikustom atau dioprek oleh pemilik.

Namun, di samping seluruh perbedaan tersebut, Mira kemudian menegaskan bahwa AdWords Express ataupun AdWords sama-sama memberlakukan sistem pembayaran yang fleksibel. Untuk awal, pelaku bisnis tidak akan dikenai biaya atau gratis, lalu baru setelah iklan yang terpampang diklik oleh user lain atau netizen maka barulah pebisnis dikenai biaya. Aplikasi ini juga bisa diunduh melalui App Store atau Google Play Store. Baca juga Google Mulai Uji Coba Pembayaran 'Hands Free' dan Pemerintah Indonesia Targetkan 1.000 Technopreneur di 2020

Telkomsel Gelar NextDev Junior Buat Remaja

Posted: 17 Mar 2016 05:45 PM PDT

Latih Remaja Buat Aplikasi, Telkomsel Gelar NextDev Junior – Beberapa waktu alau, Telkomsel telah menggelar ajang NextDev untuk para programmer muda. Dalam NextDev sebelumnya, Telkomsel menyasar para calon wirausaha muda di bidang start up atau technopreneur untuk mendapatkan sosialisasi. Kali ini, dengan sasaran berbeda Telkomsel kembali mengadakan NextDev yang khusus bagi para remaja.

latih-remaja-buat-aplikasi-telkomsel-gelar,nextdev-junior

Dalam kegiatan yang disebut dengan NextDev Junior ini, Telkomsel memberikan pelatihan bagi para remaja untuk membuat aplikasi mobile bagi siswa Sekolah Menegah Atas (SMA).

Kegiatan bertema edukasi ini, digelar pada 8 SMA terbaik di wilayah D.I Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Rupanya, kegiatan ini cukup disambut antusias, pasalnya ratusan pelajar yang tercatat sebagai peserta sangat bersemangat megikuti kegiatan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari salah satu dari serangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) utama Telkomsel yang bertajuk The NextDev.

Dalam kesempatannya, Adita Irawati selaku Vice President Corporate Communications Telkomsel mengungkapkan seperti yang  ikutip dari halaman Okezone, Jumat (18/03/2016) bahwa saat ini segmen remaja merupakan salah satu pengguna aktif internet dan berbagai aplikasi digital yang tentu saja akan membangun Indonesia di masa depan.

Kemudian ia menambahkan, dilatar belakangi hal itulah pihak Telkomsel melalui ajang NextDev Junior memberi pelatihan pembuatan aplikasi mobile kepada pelajar SMA, secara berkelanjutan agar pelajar SMA tak lagi asing atau kenal dengan dunia aplikasi lebih dini. Dengan begitu, tentu saja kegiatan tersebut telah sejalan dnegan visi perusahaan yang bukan lain adalah untuk menumbuh kembangkan ekosistem digital berbasis aplikasi.

Rangkaian kegiatan pada NextDev Junior sendiri meliputi beberapa hal diantaranya yaitu pengenalan awal aplikasi mobile, pengenalan perangkat lunak (software) untuk membuat aplikasi dan berikutnyua adalah mebuat aplikasi sederhana. Dari kegiatan tersebut, perusahaan berspekulasi bahwa akan ada lebih dari 720 aplikasi hasil kreativitas siswa yang diperoleh di akhir kegiatan.

Setelah diperoleh hasil pada masing-masing sekolah, nantinya aplikasi tersebut akan dikompetisikan antar sekolah.

Tak hanya sekedar diajari membuat aplikasi sederhana saja, siswa juga dibekali dengan pengetahuan serta ketrampilan untuk membuat aplikasi mobile sebagai sarana serta metode baru dalam kegiatan belajar mengajar yang lebih efektif dan interaktif dengan begitu aktivitas di kelas nantinya tidak akan membosankan dan tentu saja materi lebih mudah diterima oleh siswa.

NextDev Junior telah digelar sejak bulan Februari 2016 lalu. meski kali ini masih meliputi sekolah-sekolah tertentu, namun ke depannya Telkomsel akan menggelar kegiatan serupa di sekolah-sekolah terbaik se-Indonesia. Baca juga NextDev Pulang Kampung Telah Sampai di Gorontalo dan Bulan Ini Microsoft Gelar Device Days di Yogyakarta dan Surabaya

iPhone 8 Bakal Gunakan Hasil Kolaborasi Dua Chipmaker?

Posted: 17 Mar 2016 05:09 PM PDT

Otak iPhone 8 Merupakan Hasil Kolaborasi Dua Produsen Chipset – Masih ramai dengan rumor kehadiran iPhone 7 yang masih simpang siur, baru-baru ini justru muncul angin segar dari iPhone 8. Kabarnya, iPhone yang merupakan generasi penerus dari iPhone 7 ini bakal mengusung chipset hasil duet dari TSMC dan ARM. Benarkah?

otak-iphone-8-merupakan-hasil-kolaborasi-dua-produsen-chipset

Produsen chipset Apple yang berlokasi di Taiwan yakni TSMC dikabarkan bakal kerjasama dengan produsen chipset ARM dalam meracik mesin yang lebih kecil namun berkekuatan tinggi untuk smartphone masa depan buatan Apple, chip tersebut kabarnya pertama kali bakal digunakan pada iPhone 8. Hal ini diperkuat oleh adanya informasi yang mengabarkan bahwa mereka telah membuat kesepakatan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Dalam perjanjian tersebut, keduanya sepakat untuk menjalin kerjasama selama beberapa tahun ke depan untuk mengembangkan sebuah chip yang menggunakan proses 7 nanometer, untuk hal ini dipastikan bakal menjadi kemasan dengan lebih banyak transistor di dalamnya, karena paket yang akan diciptakan memiliki ukuran lebih kecil.

Bersumber informasi IBTimes yang dilansir melalui halaman Okezone, Jumat (18/03/2016) tertulis bahwa dengan mengembangkan chipset yang lebih padat, TSMC bisa membuat chip lebih kecil dan menggunakan sumber yang lebih kecil, namun tetap memberi kinerja yang baik.

Menurut sumber lain, DigiTimes, chipset tersebut baru bisa digunakan untuk produk iPhone produksi 2018 yang tak lain adalah produk generasi setelah iPhone 7 yaiktu iPhone 8. Hal ini karena proses produksi chip tersebut tidaklah cepat, bahkan di semester pertama tahun 2018 juga kemungkinan besar belum dapat dimulai. Dari laporan lanjutan, muncul spekulasi bahwa TSMC bakal menyuplai set berbeda dari processor 10 nanometer, processor tersebut yang kemungkinan akan digunakan pada iPhone 7.

Sementara menurut sumber informasi Reuters, sebagai raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung telah dilkalahkan dalam penawaran menghasilkan chip A10 untuk handset. Namun, meski demikian untuk ihone 8 yang diproduksi bakal mengusung layar OLED buatan Samsung.

Dengan menggunakan teknologi layar OLED tersebut, Apple akan sanggup menghasilkan smartphone dengan bodi yang lebih tipis karena pada teknoilogi layar ini produsen tidak perlu lagi memberikan backlight lainnya untuk layar OLED pada Apple.

Untuk kabar lebih jelasnya, kemungkinan besar baru akan beredar lebih santer setelah iPhone 7 benar-benar merilis spesifikasinya secara resmi. Nantikan saja! Baca juga Desain Casing Belakang Iphone 7 Bocor dan Samsung Dapatkan Kontrak dari Apple untuk Produksi Layar OLED

Nasib Uber dan Grab Masih “Terombang-ambing”

Posted: 16 Mar 2016 10:22 PM PDT

Layanan Transportasi Online di Indonesia Masih Belum Menemui Titik Terang – Lagi-lagi layanan transportasi berbasis online di Indonesia mengalami masalah, kali ini ditujukan untuk layanan Uber dan Grab yang harus berurusan dengan hukum di Indonesia. Kedua transportasi online tersebut dianggap melanggar hukum dengan aturan transportasi umum yang berlaku di Indonesia.

Layanan Transportasi Online di Indonesia Masih Belum Menemui Titik Terang

Rencananya, Menteri Perhubungan Ignasius Johan akan mengirimkan surat kepada Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara. Dalam surat tersebut akan berisi pemblokiran terhadap dua layanan transportasi berbasis aplikasi. Sebelumnya juga pernah dipermasalahkan mengenai layanan ojek online yang sudah beroperasi sebelum adanya Uber dan Grab.

Layanan Uber yang berasal dari Amerika Serikat ini memang masih menjadi polemik, khususnya di negara asalnya juga. Di negara Amerika Serikat pro dan kontra pun masih mewarnai kehadiran layanan transportasi online tersebut. Berbeda dengan negara Meksiko dan Filipina yang sudah menyetujuai adanya layanan transportasi online. Dan kabar yang beredar China juga akan segera mengijinkan mobil pribadi digunakan sebagai layanan transportasi umum. Hal ini diterapkan karena adanya layanan transportasi ini dianggap sangat membantu masyarakat dengan pertumbuhan angka pemakaiannya signifikan.

Di negara China juga tidak akan dilakukan pemblokiran terhadap layanan transportasi tersebut, padahal seperti yang diketahui bahwa China dikenal sebagai negara tukang blokir. Bahkan menurut pemerintahan China dari pada memblokir layanan lebih baik meningkatkan layanan taksi tradisional di sana agar sama-sama mendapatkan keuntungan dan tidak mengganggu keduanya. Pembatasan armada juga diharapkan bisa mengurangi kemacetan lalu lintas khususnya di jam-jam sibuk.

Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan peraturan yang diterapkan di Indonesia, apalagi masalah ini sudah muncul sejak tahun lalu dan sampai sekarang belum menemui titik terang. Banyak pengemudi taksi yang merasa kehadiran Uber dan Grab ini dianggap mematikan usaha transportasi konvensional. Karena kedua layanan tersebut belum membentuk badan usaha tetap (BUT), membayar pajak, dan melakukan uji kendaraan bermotor (kir) untuk jaminan kelayakan. Namun apapun itu masalahnya, semoga pemerintah Indonesia bisa segera mengatasinya dengan bijak tanpa harus merugikan semuanya.

 

Rahasia Baca Pesan WhatsApp, Tanpa Muncul Tanda Centang Biru

Posted: 16 Mar 2016 09:00 PM PDT

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Adanya Tanda Centang Biru  – WhatsApp merupakan aplikasi kirim pesan online yang saat ini digunakan lebih dari 900 juta pengguna di dunia. Aplikasi ini sering digunakan sebagai pengganti SMS, karena tampilannya yang sederhana dan tidak berat jika diinstall di perangkat Android, iOS maupun Balckberry. Selain untuk mengirimkan pesan teks, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirim pesan suara, berbagi file dengan jenis lagu, video, dan gambar juga.

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Adanya Tanda Centang Biru

Namun, sejak kemunculan fitur last seen yang terdapat pada WhatsApp. Hal ini dirasakan mengganggu privasi dari penggunanya, karena adanya pemberitahuan fitur centang double berwarna biru itu menandakan bahwa pesan yang disampaikan oleh si pengirim WhatsApp sudah diterima dan dibaca oleh penerima. Inilah yang membuat pengguna merasa terganggu, karena secara tidak sadar penerima harus segera membalas pesan tersebut agar pengirim tidak merasa terabaikan. Banyak pengguna WhatsApp yang sengaja menunda untuk membuka pesan sampai ada waktu luang dan niatan untuk membalas pesan tersebut.

Bagi yang tidak menyukai fitur tersebut, ada beberapa cara agar pesan yang sudah dibaca tidak mengirimkan centang double dengan warna biru ke si pengirim. Untuk cara yang dapat digunakan antara lain yaitu :
1. Mengaktifkan Mode Airplane

Sebelum pesan WhatsApp dibuka, terlebih dahulu aktifkan mode airplane agar Whatsapp menjadi offline dan dengan leluasa pesan dari pengirim bisa dibaca tanpa harus memberikan tanda centang double. Tapi perlu diingat, sebelum memindahkan ke mode normal terlebih dahulu tutup aplikasi WhatsApp tersebut.

 

2. Menambahkan Widget WhatsApp di Layar Ponsel

Keuntungan yang dapat diperoleh dengan memasang widget adalah pesan dapat diintip tanpa memunculkan tanda centang biru. Namun untuk tiap-tiap ponsel berbeda-beda, sebelum mencoba cara ini sebaiknya coba terlebih dahulu dengan teman agar bisa diketahui ponsel kita mendukung cara ini atau tidak.

3. Menghilangkan Tanda Centang pada Pengaturan Read Receipts

Fitur ini sudah terpasang di aplikasi WhatsApp, jadi bagi yang ingin menggunakannya cukup masuk ke Settings- Account- Privacy- hilangkan centang di read receipts. Tetapi jika ini dilakukan maka kita juga tidak bisa melihat tanda centang biru dari pesan yang dikirim orang lain kepada kita. Kecuali untuk pesan di group, semua pesan akan selalu memberikan  read receipt.

Apple Siapkan Mobil Listrik, Fakta atau Mitoskah?

Posted: 16 Mar 2016 08:05 PM PDT

Apple Dikabarkan Mempersiapkan Apple Car dengan Harga Rp 1 M – Berbeda haluan dari biasanya, kali ini Apple mencoba peruntungan di bidang otomotif. Perusahaan tersebut dikabarkan sedang mengembangkan mobil listrik pertamanya atau yang biasa disebut dengan Apple Car. Namun, sampai saat ini belum jelas kebenaran tentang isu tersebut, apakah hanya mitos atau benar-benar sedang mengembangkan Apple Car.

Apple Dikabarkan Mempersiapkan Apple Car dengan Harga Rp 1 M

Tidak sedikit para analis yang terus mencari informasi terkait Apple Car, bahkan ada juga yang sampai memprediksi harga yang dibanderolkan untuk mobil listrik buatan Apple tersebut ketika sudah masuk ke pasaran. Salah satunya adalah Gene Munster, analis yang terkenal dan berasal dari Piper Jaffary ini mengatakan bahwa harga dari mobil listrik buatan Apple ini nantinya diperkirakan dengan harga 75.000 dollar AS atau jika dirupiahkan menjadi Rp 1 miliar.

“Jika Anda melihat industri otomotif secara keseluruhan, Apple akan bermain di pasar high-end. Harga yang akan diterapkan Apple saat mobil itu diluncurkan bakal dipatok di kisaran 75.000 dollar AS,” ujar Munster dalam keterangannya di situs Apple Car Fans.

Harga yang dibanderolkan Munster tersebut merupakan harga yang paling mahal di antara analisis-analisis yang lainnya. Karena menurut analisis lainnya, harga dari mobil listrik Apple ini diprediksi akan dijual sekitar 55.000 dollar AS atau sekitar Rp 725 juta.

Di mata dunia, Munster memang terkenal sebagai analisis produk Apple yang cukup handal. Hampir semua analisisnya mengenai beberapa produk Apple selalu tepat. Dan untuk kali ini tepat tidaknya, kita tunggu ke depannya.

Mengenai jadwal peluncuran dari Apple Car sendiri, belum ada yang mengetahuinya karena Apple sendiri masih menutup rapat-rapat dan ke depannya belum ada yang mengetahui juga rencana Apple. Tapi lagi-lagi, analis terkenal Munster memberikan prediksinya bahwa produk Apple Car akan segera meluncur dalam kurun waktu 3 sampai 4 tahun ke depan atau bisa dikatakan mobil listrik tersebut akan mulai dipesan sekitar tahun 2019 atau 2020. Namun, untuk bisa melihatnya langsung sekitar tahun 2021. Begitulah prediksi yang dipaparkan Munster, mengenai kebenarannya kita nantikan saja kejutan-kejutan dari Apple.

 

Berburu Bug Chromebook, Demi Bawa Pulang Uang Rp 1.3 Miliar!

Posted: 16 Mar 2016 07:37 PM PDT

Google Mengadakan Sayembara Penemu Bug pada Cromebooknya – Siapa yang tidak tertatik dengan uang tunai sebesar 100.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1.3 milliar? Tentu saja jika pertanyaan itu dilontarkan ke semua orang maka jawabannya hampir semua orang tertarik. Tapi tidak mudah juga untuk bisa membawa pulang uang tunai tersebut. Pasalnya, kamu harus bisa menemukan masalah atau menemukan bug dan celah keamanan pada laptop Chromebook.

Google Mengadakan Sayembara Penemu Bug pada Cromebooknya

Raksasa internet Google sengaja mengadakan hadiah untuk sayembara bagi perburuan (bounty program) bug dan celah keamanan di laptop Chromebooknya, dan sebagai imbalannya Google akan memberikan hadiah uang tunai sebesar 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 miliar bagi si penemu masalah. Angka fantastik tersebut digelontorkan Google untuk menarik perhatian bagi para ahli keamanan di seluruh dunia.

Dalam blog resminya, Google sempat menulis bahwa sebelumnya raksasa internet tersebut pernah memberikan hadiah sebesar 50.000 dollar AS kepada siapa saja yang dapat menemukan bug pada Chromebooknya. Namun belum ada satupun yang sukses mendapatkannya. Bahkan ada yang berpendapat juga bahwa peneliti hebat layak diganjar hadiah yang hebat pula. Jadi Google pun memasang hadiah dengan enam digit selama sepanjang tahun tanpa adanya kuota dan tanpa ada pool maksimal juga.

Sayembara yang diadakan Google ini hanya berlaku ketika Chromebook dalam mode Guest. Chromebook dalam mode Guest bisa digunakan untuk mengunduh file, tetapi tidak bisa menginstalasi aplikasi, bahkan dari toko digital Google sekalipun. Jadi bisa dikatakan dalam mode Guest ini, Chromebook sangat aman. Karena alasan tersebut, Google berusaha menemukan bug dengan bantuan ahli keamanan di luar perusahaan.

Chromebook sendiri memang sudah dipersenjatai dengan berbagai sistem keamanan yang mumpuni, diantaranya adalah kemampuan mengunduh pembaruan software secara otomatis, menjalakan halaman web dan aplikasi secara sandbox, dan “verified boot”startup. Dengan cara tersebut bisa mengembalikan OS ke dalam kondisi sebelum terkena program jahat. Karena banyak yang mengatakan untuk bisa menginstalasi malware di komputer maka salah satu caranya dengan membuat program jahat.

YouTube, Dari Situs Biro Jodoh Jadi Situs Berbagi Video Terpopuler!

Posted: 15 Mar 2016 09:49 PM PDT

Situs Berbagi Video YouTube Berawal Dari Jasa Cari Jodoh – Jumlah pengunjung YouTube setiap bulannya mengalami peningkatan hingga mencapai milliaran, bahkan boleh dibilang YouTube merupakan situs paling populer di seluruh dunia. YouTube sendiri merupakan salah satu situb website berbagi yang dibuat oleh tiga orang mantan karyawan Paypal pada bulan Februari 2005 silam. Dengan adanya YouTube, pengguna bisa melakukan unggah video, menonton video, dan berbagi video melalui situs web tersebut.

Situs Berbagi Video YouTube Berawal Dari Jasa Cari Jodoh

Belum lama ini terungkap fakta mengejutkan tentang sejarah awal mula berdirinya YouTube, dimana Layanan video sharing tersebut berawal sebagai penjual jasa cari jodoh bukan sengaja dibuat sebagai layanan berbagi video. Fakta ini disampaikan langsung oleh salah satu pendiri YouTube yaitu Steve Chen yang mengungkapkannya saat berbicara dalam konferensi SXSW yang berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat.

“Kami selalu berpikir, video akan digemari. Namun, kami bertanya-tanya bagaimana penerapannya agar praktis di kehidupan nyata,” kata Chen. “Lalu, kami pikir, kencan adalah pilihan yang paling mudah.” Tutur Chen.

Pendaftaran nama domain situs YouTube pun waktu itu dilakukan pada tanggal 14 Februari yang bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau biasa disebut dengan Valentine’s Day. Awalnya hanya ada tiga orang pendaftar saja saat pertama kalinya diluncurkannya situs YouTube dan menurut Chen tiga orang tersebut bisa jadi orang yang tidak mempunyai kegiatan apa-apa saat Hari Valentine.

Awal mula didirikannya situs YouTube ini, Chen dan kedua kawannya mempunyai visi tentang YouTube yang mirip dengan Tinder. Perbedaannya adalah YouTube memanfaatkan video, untuk para jomblo disarankan mengunggah video profil mereka dan mengungkapkan kriteria seperti apa yang nantinya layak untuk dijadikan pasangan mereka. Setelah lima hari, tidak ada satu video pun yang diunggah di YouTube. Barulah setelah itu, para pendirinya menanggalkan elemen “makcomblang” dalam YouTube dan membukanya untuk semua jenis video. Dan ternyata keputusan yang diambil Chen dan kedua temannya tersebut menjadi langkah jitu dimana semakin hari popularitas dari YouTube semakin meningkat sampai akhirnya diakuisisi Google dengan nilai 1,6 juta dollar AS pada 2006 lalu.

Catat!! Besok Peluncuran Jam Tangan Pintar Moto 360

Posted: 15 Mar 2016 09:00 PM PDT

Motorola Moto 360 Segera Diluncurkan dengan 4 Varian Model – Akhirnya produk jam tangan pintar buatan Motorola “Moto 360” yang ditunggu-tunggu akan segera rilis. Menurut kabar yang beredar, jam tangan pintar ini akan mulai dijual mulai 17 Maret 2016. Peluncuran jam tangan pintar ini mengalami sedikit keterlambatan dari waktu yang sudah ditentukan sebelumnya pada akhir tahun 2015.

Motorola Moto 360 Segera Diluncurkan dengan 4 Varian Model

Informasi yang didapatkan tersebut diperkuat dengan adanya selebaran dari Motorola Indonesia yang menuliskan bahwa peminat peminat produk jam tangan pintar buatan Motorola itu bisa mencoba dan memesannya mulai 17 Maret 2016 mendatang. Pemesanan jam pintar Moto 360 ini bisa dilakukan secara online melalui situs jual beli online diantaranya adalah Bhinneka, Blibli, Dinomarket, Erafone, dan Lazada. Sedangkan untuk pemesanan offline nya bisa dilakukan di pusat perbelanjaan Grand Indonesia di Lobby Shinta pada 17 Maret mulai pukul 06.00 pagi. Motorola juga menjajikan akan memberikan banyak bonus bagi yang melakukan pembelian secara offline untuk 100 pembeli perdana.

Jam tangan pintar Moto 360 ini dijual di Indonesia dengan  dengan 4 varian yang masing-masing memiliki harga dan spesifikasi yang berbeda – beda. Untuk varian pertamanya adalah varian Cognac Leather yang dilengkapi dengan tali jam berbahan kulit warna coklat dan diameter jam 46 mm. Varian ini dibanderol dengan harga Rp 5,8 juta dan merupakan varian dengan harga termahal.

Varian kedua adalah Varian Rose old yang dibekali dengan balutan warna emas dan mempunyai diameter jam 42 mm. Untuk varian ini dijual dengan harga Rp 5,3 juta. Selanjutnya varian ketiga adalah varian Black Leather yang dilengkapi dengan tali kulit dan mempunyai bodi jam dengan warna hitam berdiameter 42 mm. Varian ini dijual dengan harga Rp 5 juta.

Varian terakhir adalah varian Sport Black dengan didukung dengan tali jam berbahan resin dan diameter bodi ukuran 45 mm. Untuk varian ini harganya sama dengan varian sebelumnya yaitu dibanderol dengan harga Rp 5 juta.

Kehadiran jam tangan pintar Moto 360 ini akan memanfaatkan jaringan pemasaran yang telah dipunyai oleh Lenovo. Seperti yang sudah diketahui bahwa Lenovo telah mangakuisisi unit bisnis mobile Motorola dari Google sejak Oktober 2014 yang lalu.

 

Kini, Beli Pulsa Telkomsel Bisa Melalui Tokopedia!

Posted: 15 Mar 2016 08:24 PM PDT

Tokopedia Secara Resmi Menjalin Kerjasama dengan Telkomsel Melalui Penjualan Pulsa Online – Setelah sukses dengan jual beli barang onlinenya, kini Tokopedia kembali mencoba memperluas jaringannya dengan penjualan pulsa online. Diawali dari kerja sama antara Tokopedia dengan operator seluler ternama di Indonesia yaitu Telkomsel. Kerja sama ini dilakukan agar memudahkan pelanggan Telkomsel bisa membeli pulsa secara online di situs Tokopedia.

Tokopedia Secara Resmi Menjalin Kerjasama dengan Telkomsel Melalui Penjualan Pulsa Online

 

Menurut Melissa Siska Juminto selaku Vice President Tokopedia menjelaskan bahwa kerja sama tersebut merupakan terobosan terbaru yang akan mempermudah  puluhan juta pengguna Tokopedia dan Telkomsel.

“Kerja sama ini pastinya hanya awal dari kerjasama strategis dan inovatif antara Tokopedia dan Telkomsel," tutur Melissa di acara penandatanganan nota kesepahaman antara Telkomsel, Tokopedia dan Magnemo sebagai agregator, di Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Langkah yang diajukan Tokopedia ini disambut baik oleh Telkomsel sebagai langkah awal kerja sama di antara keduanya. Selain itu, pihak Telkomsel juga berharap dengan adanya kerja sama ini bisa menambah opsi bagi pelanggan Telkomsel agar bisa mendapatkan produk-produk terbaru yang Telkomsel tawarkan secara online. Dan bagi pelanggan Telkomsel diharapkan bisa menambah kenyamanan dan kemudahan dalam membeli pulsa secara online tanpa harus keluar rumah. Apalagi bagi yang sedang dalam keadaan darurat dan butuh pulsa, adanya pembelian pulsa online ini bisa sangat membantu pengguna.

Dalam kesempatan tersebut, Mirza Budiman selaku Vice President Channel Management Telkomsel juga menambahkan bahwa sebagai perusahaan yang mengklaim diri “Paling Indonesia, Untuk Indonesia” ini bisa menjadi bukti nyata dan dukungan Telkomsel kepada industri e-commerce di Indonesia agar bisa mempercepat terbentuknya ekosistem digital di tanah air dan melahirkan gaya hidup digital yang semakin maju setiap harinya.

Langkah kerja sama yang dijalin di antara Tokopedia dan Telkomsel ini merupakan langkah yang cukup tepat, apalagi bagi masyarakat Indonesia yang kebanyakan mengadopsi gaya hidup digital.

Fitur Terbaru Twitter “Tiru” Linimasa Facebook!!

Posted: 15 Mar 2016 07:35 PM PDT

Linimasa Twitter Mirip dengan Linimasa Facebook – Baru-baru ini Twitter memperkenalkan fitur linimasa terbarunya yang diberi nama dengan “show me the best Tweets first”. Fitur tersebut menampilkan kicauan terpopuler dan bukan kicauan terbaru seperti yang biasanya muncul saat pertama kali membuka Twitter. Fitur ini hampir mirip dengan fitur yang ditampilkan pada linimasa Facebook.

Linimasa Twitter Mirip dengan Linimasa Facebook

Hal ini disampaikan langsung secara resmi oleh Twitter melalui akun blog resminya yang menyatakan bahwa sistem linimasa Twitter bakal mirip dengan Facebook. Kicauan terpopuler yang merupakan kicauan dengan paling banyak didiskusikan dan di-RT akan muncul di posisi paling atas yang nantinya bakal mengalahkan kicauan real-time. Menurut Twitter, sistem tersebut diberlakukan karena terbukti meningkatkan keinginan pengguna untuk berkicau dan melakukan re-tweet.

“Kami telah melihat bahwa pengguna yang menggunakan fitur baru ini cenderung melakukan ret-tweet dan berkicau lebih banyak, membuat lebih banyak komentar dan percakapan, yang mana bagus untuk semua orang,” begitu tertulis pada blog Twitter.

Namun, untuk sementara waktu fitur baru linimasa Twitter ini tersedia secara opsional. Bagi yang menyukainya bisa mengaktifkan fitur tersebut, begitu pula bagi yang tidak menyukainya bisa menonaktifkan fitur tersebut. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, bagi pengguna Android bisa menekan menu tiga titik yang berada di sisi kanan atas layar aplikasi Twitter. Kemudian pilih Settings – Timeline – Timeline personalization – show me the best Tweets first.

Sedangkan untuk pengguna iOS bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara menekan ikon roda gigi yang terletak pada profil kemudian pilih Settings – Timeline – Timeline personalization – show me the best Tweets first. Setelah hal tersebut dilakukan, Twitter akan memberikan perintah agar pengguna memberikan masukan ke Twitter agar fitur tersebut semakin baik untuk ke depannya.

Dengan adanya fitur baru ini diharapkan bisa membuat pengguna lebih nyaman menggunakan Twitter dan secara tidak langsung juga mengonfirmasi tentang kebenaran isu-isu yang beredar selama ini mengenai Twitter yang akan berubah seperti Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...