PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Sabtu, 22 Oktober 2016

Oke Tekno

Oke Tekno


Harga dan Spesifikasi XOLO Era 2 4G Lengkap, OS Android Marshmallow dan Kamera Selfie 5MP+LED FLash

Posted: 21 Oct 2016 09:35 PM PDT

Harga XOLO Era 2 4G

Oketekno.comXOLO Era 2 4G terbaru yang memiliki daya tampung baterai standar yaitu sudah menerapkan tipe Li-Ion dengan besar daya tampung 2350 mAh yang cukup berkualitas tersebut. Dengan besar daya tersebut maka memiliki ketahanan untuk stand-by sekitar 220 jam, waktu bicara 8 jam, pemutar video hanya 5 jam dan pemutar musik lebih lama dengan 20 jam.

Spesifikasi XOLO Era 2 4G yang sudah diterapkannya memiliki berbagai macam diantaranya untuk pengiriman pesan bisa melalui SMS, MMS, Email, Push Mail, IM dan hangouts yang merupakan aplikasi pesan singkat yang sudah diterapkan XOLO ke dalam smartphone XOLO Era 2 4G.

Aplikasi lainnya juga akan memberikan kemudahan anda dalam berhitung yaitu menggunakan kalkultor, menyimpan catatan, to do lisy, google Apps dan VAS Apps serta Document Editor untuk menyimpan data Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Power Poin dan lain-lain. Fitur yang paling memudahkan anda dalam menemukan daerah yang anda tuju maupun mencari orang  dengan menggunakan A-GPS.

Kecepatan dalam jaringan XOLO Era 2 4G meliputi GPRS, EDGE, HSUPA 5.76 Mbps, HSDPA 21 Mbps dan LTE Cat4 150/50 Mbps yang memiliki kecepatan sungguh luar biasa. Smartphone XOLO Era 2 4G juga dilengkapi dengan Google Chrome Browser, dukungan browser menggunakan HTML dan HTML5 terbaru. Selain itu, fitur lain untuk koneksi tambahan dengan menggunakan WI-FI 802.11 b/g/n, WI-FI Direct dan Hotspot memberikan kemudahan koneksi untuk smartphone lainnya.

Harga dan Spesifikasi XOLO Era 2 4G Lengkap, OS Android Marshmallow dan Kamera Selfie 5MP+LED FLash
Copyright ©gsmarc

Sedangkan untuk transfer data bisa melalui Bluetooth yang memiliki versi 4.0, fungsi dari Bluetooth ini pasti anda sudah mengetahuinya karena disetiap smartphone sudah diterapkan fitur ini. Cara kerjanya mudah sekali  aktifkan bluetooth dari smartphone XOLO Era 2 4G dan smartphone lain lalu pilih data yang akan anda kirim, tidak perlu mendekatkan smartphone hanya saja sekitar diletakkan di dalam ruangan yang sama dan tanpa ada penghalang beton atau tembok. Untuk MicroUSB v2.0 ini menggunakan kabel USB untuk pengiriman datanya, fitur ini bisa diterapkan untuk PC atau laptop yang memiliki USB.

Kamera belakang XOLO Era 2 4G sudah memiliki resolusi yang cukup standar yaitu 5 MP berkuran 2592 x 1944 pixel dan memberikan beragam macam fitur pendukung yaitu LED Flash, Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Slow Motion,4P Largan Lens,Time Lapse,Live Photo,1.4 micron pixel, Panorama, Digital Zoom, Geo-tagging, Hd Video Recording with 720p.

Fitur pendukung tersebut juga mampu menghasilkan foto lebih berkualitas. Smartphone XOLO Era 2 4G juga menerapkan kamera selfie beresolusi 5MP dan didukung dengan fitur Single LED Flash untuk kemudahan dalam pencahayaan menggunakan kamera depan. Selain itu, smartphone ini juga terdapat kualitas video beresolusi 720p@30fps untuk hasil maksimal.

Sound XOLO Era 2 4G sudah mendukung Vibration atau getar, MP3 ringtones untuk mendengarkan musik, WAV digunakan untuk lagu kas dari smartphone tersebut. Tidak hanya itu saja, smartphone XOLO Era 2 4G juga menerpakan Loudspeaker yang digunakan untuk pengeras suara pada saat telpon dan mendengarkan radio. Adapun dukungan 3.5mm Jack yang merupakan port yang digunakan untuk headset untuk mendengarkan musik, radio maupun pada saat telphone.

Lebar layar XOLO Era 2 4G sudah menerapkan dukungan 5 inchi dan memiliki resolusi 720 x 1280 pixel yang cukup berkualitas tersebut. XOLO Era 2 4G memberikan kerapatan layar berukuran 294 ppi pixel serta terdapat tipe layar IPS LCD layar sentuh penuh dan memiliki 16 juta warna untuk ketajaman yang luar biasa. Multitouch yang terdapat 2 poin multi-touch yang lebih sempurna.

Sensor XOLO Era 2 4G mengadopsi beragam macam yaitu proximity, accelerometer, ambient light yang memiliki keunggulan masing-masing. XOLO Era 2 4G terdapat keamanan yang terdiri dari password Lock, pattern Lock, Slide Lock, PIN Code Lock yang lebih mudah untuk memberikan keamanan smartphone dari orang iseng.

Media penyimpanan smartphone memanglah sangat penting untuk menyimpan data maupun aplikasi yang lebih banyak. Memori internal XOLO Era 2 4G berkapasitas 8GB dan 1GB RAM untuk penyimpanan aplikasi lebih maksimal. Sedangkan smartphone XOLO Era 2 4G juga bisa diperluas penyimpanannya dengan menggunakan MicroSD berkapasitas maksimal 32GB.

Smartphone XOLO Era 2 4G memiliki kelengkapan jaringan yaitu 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang berkualitas untuk komunikasi lebih mudah. XOLO Era 2 4G juga menerapkan dual slot SIM yang cukup berkualitas tersebut. Sistem operasi XOLO Era 2 4G memiliki dukungan dengan adanya Android v6.0 Marshmallow serta memberikan prosesor Quad Core 1.3GHz yang memiliki kecepatan maksimal. Sayang sekali chipset dan GPU belum dikeathui lebih detail. Tiga varian warna XOLO Era 2 4G diantaranya yaitu Biru, Hitam dan Emas yang kini semakin populer dan tingkat elegan yang tinggi. Lihat spesifikasi XOLO Era 2 4G selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi XOLO Era 2 4G

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 900, HSDPA 2100
4G LTE 1800, LTE 850, LTE 2300, (With VoLTE)
Speed HSUPA 5.76 Mbps, HSDPA 21 Mbps, LTE 50 Mbps, LTE CAT4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions
Weight 142 g
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen 16M Colors
Size 5 Inch
Resolution 720 x 1280 pixels(~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, (2-Point Multi-touch)
Protection No
Memory Card Slot MicroSD, up to 32GB
Internal 8GB, 1GB RAM
Camera Primary 5.0 Megapixels, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Slow Motion,4P Largan Lens,Time Lapse,Live Photo,1.4 micron pixel, Panorama, Digital Zoom, Geo-tagging, Hd Video Recording with 720p
Video 720P@30FPS
Secondary 5.0 Megapixels(Single LED Flash)
Paltform OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset
CPU Quad Core 1.3GHz
GPU
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct
Bluetooth V4.0
GPS with A-GPS support
Radio Yes
USB MicroUSB 2.0
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java No
  Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, VAS Apps, Document Editor
Battery   Li-Ion 2350 mAh, (Removable)
Stand-by Up to 220 h
Talk Time Up to 8 h
Music Playback Up to 20 h
Video Playback Up to 5 h
Colour   Blue, Black, Golden

Harga XOLO Era 2 4G

Harga XOLO Era 2 4G dibanderol sekitar USD85 atau setara dengan Rp 1.200.000,00, harga tersebut bisa berubah setiap saat. Smartphone XOLO Era 2 4G akan tersedia pada tanggal 27 Oktober 2016 mendatang. Bila anda ingin memiliki smartphone ini maka tunggu kedatangannya, namun tampaknya smartphone XOLO belum masuk di pasar Indonesia.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

Harga Oppo R9s dan Spesifikasi, Phablet Metal Fingerprint Usung Duet Kamera 16MP

Posted: 21 Oct 2016 08:38 PM PDT

Harga Oppo R9s Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Oppo R9s Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan smartphone Oppo yang berbasis di Tiongkok kembali merilis smartphone terbaru dan canggih yakni Oppo R9s bersama Oppo R9s Plus. Kedua smartphone ini merupakan suksessor Seri Oppo R9 dan R9 Plus yang lebih dulu dirilis pada Maret 2016 lalu.Hadi sebagai smartphone canggih, Oppo R9s ini juga didukung dengan kamera beresolusi tinggi juga mesin berkualitas dengan kapastas RAM besar. Kinerja yang ditawarkan pun tak perlu dipertanyakan dengan kemasan desain mewah nan stylish. Harga Oppo R9s sendiri dilepas menyasak kalangan menengah keatas.

Smartphone Oppo R9s resmi dirilis pada Oktober 2016 bersama Oppo R9s Plus dimana dibekali layar yang cukup lapang juga kapasitas penyimpanan yang cukup lega. Bukan hanya itu saja duet kamera 16 MP pada kedua sisinya siap memberikan kemampuan fotografi berkualitas. bahkan sejumlah fitur berkualitas dan canggih telah dikemas dalam phablet Oppo R9s berlayar 5.5 inchi ini, apa saja ? langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi Oppo R9s dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini

Review Spesifikasi Oppo R9s

Menghadirkan bentang layar yang memang cukup lapang seluas 5.5 inchi dengan dukungan panel AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna yang memang cukup cemerlang dan bening. Bahkan layar Oppo R9s ini juga telah dibekali resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan mencapai 401 ppi per inchinya menyajikan gambar yang begitu tajam dan detail. Apalagi permukaan layarnya juga mendukung multitouch yang begitu responsif dengan dukungan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5 yang lebih kuat dan tahan goresan.

Antarmuka dalam Oppo R9s ini sendiri dibalut dengan Color OS 3.0 yang telah terintegrasi dalam sistem pengoperasian Android OS v6.0 Marshmallow yang lebih menawan dan kaya akan fitur serta aplikasi terbaru. Selain itu layar phablet ini juga mendukung Glove & Wet Touch Support yakni kemampuan navigasi layar baik saat kondisi menggunakan sarung tangan atau tangan sedikit basah.Selain itu phablet Tiongkok ini juga telah didukung dengan sensor fingerprint yang terletak pada bagian bawah layarnya terintegrasi dengan tombol home.

Spesifikasi Oppo R9s
Copyright ©gsmarena

Desain yang ditawarkan dalam phablet  Oppo R9s ini sendiri begitu stylish dan mewah dengan bebralut material logam atau metal pada seluruh bodinya. Keempat sudutnya membulat demi keyamanan saat digunakan dengan bodi sangat ramping berketebalan hanya 6.6 mm saja. Untuk dimensinya sendiri mencapai 153 x 74.3 mm dengan bobot hingga 145 gram sehingga masih terasa nyaman saat dioperasikan. Smartphone Oppo R9s ini sendiri tersedia dalam pilihan warna hitam, emas dan pink cantik.

Berlanjut menuju spesifikasi Oppo R9s pada jaringan dan konekivitas yang disematkan dengan penawaran harga menengah keatas ini. Smartphone tersebut hadir dalam fitur Dual SIM Hybrid bertipe Nano yang dapat disiagakan bersama maupun Single Sim. Selain itu Oppo R9s juga telah didukung dengan jaringan 4G LTE dengan kecepatan akses internet kencang hingga speed LTE juga jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA. Beberapa konektivitas juga disematkan dalam Oppo R9s ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga media transfer data Bluetooth, microUSB serta USB OTG.

Berlanjut menuju dapur pacu yang dimiliki oleh phablet Oppo R9s ini sendiri dimana telah dipersenjatai dengan mesin prosessor berspesifikasi tinggi. Di dalam bodinya yang bongsor telah disokong oleh processor Octa-core Cortex-A53 dengan top speed 2.0 GHz diusung oleh chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Processor 8 inti tersebut bahkan mampu menghasilkan performa yang memang handal dan resposnif dimana juga telah diperkuat RAM 4 GB. Alhasil kemamuan multitasking dan komputasi dalam phablet ini cukup menjanjikan. Sementara untuk pengolah grafisnya sendiri dibalut dengan chip grafis Adreno 506 dengan kualitas yang begitu halus dan mulus saat digunakan bermain game.

Berlanjut menuju review Oppo R9s pada bekalan kamera untuk aktivitas fotografi penggunanya. Dengan banderolan harga yang tidak bisa dibilang murah, Oppo R9s didukung dengan kamera utama 16 MP dimana telah disukung fitur Phase Detectiin Autofocus (PDAF Sensor), Autofocus, LED Flash, HDR dan masih banyak lagi memberikan hasil jepretan begitu mulous, halus dan jernih. Bahkan sejumlah fitur juga dibekalkan untuk ahsil bidikan kamera lebih menjanjikan. Sobat juga dapat memamfaatkannya untuk kebutuhan merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps hingga kualitas 4K 2160p@30fps cemerlang.

Harga Oppo R9s Terbaru
Copyright ©bgr.in

Berlanjut menuju spesifikasi Oppo R9s untuk urusan selfie dimana phablet ini juga mengusung kamera depan berkaliber 16 MP. Kamera depan phablet ini memiliki aperture f/2.0 dengan 5p lens memiliki sudut pandang lapang dan luas. Hasil bidikan kamera depan Oppo R9s ini sendiri tak perlu diragukan karena sangat jernih dan bening siap memanjakan pengguna untuk aktivitas selfie, perekamam video selfie, video call maupu video chatt.

Untuk menyimpan berbagai macam foto dalam phablet ini, Oppo membekalinya dengan kapasitas yang sangat besar. Bagaimana tidak, Oppo R9s ini memiliki kapasitas penyimpanan internal 64 GB. Dan itu un masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB mengguakan slot SIM 2 sehingga lebih lapang dan lebih nyaman untuk pengguna tan pa perlu khawatir kehabisan memori.

Baterai yang ditanamkan dalam Oppo R9s ini sendiri memiliki kapasitas cukup besar yakni 3010 mAh dari Li-Po dengan kemampuan siaga hingga 290 jam. Hanya saja desain unibody membuat jenis baterainya tanam atau Non Removable tidak dapat dilepas. Namun Oppo R9s ini tetap didukung fitur fast charging untuk mempercepat pengisian baterainya. Cek langsung update harga Oppo R9s terbaru dibawah ini.

Harga Oppo R9s

Harga Oppo R9s Baru : Rp 5.3 jutaan

Harga Oppo R9s Bekas : Rp –

Phablet Oppo R9s ini sendiri telah resmi dirilis di Tiongkok bersama Oppo R9s Plus menyasak kalangan menengah atas. Segudang fitur dan spesifikasi mumpuni dimiliki oleh phablet metal berdesain mewah ini. Harga Oppo R9s terbaru dijual 2899 Yuan atau setara dengan Rp 5.3 jutaan per unit dengan pilihan warna emas, pink dan hitam. Belum diketahui apakah nantinya Oppo R9s dirilis di Indonesia tidak. Sebelumnya ponsel Oppo R9 hadir di Indonesia dengan nama Oppo F1 Plus, so kita nantikan saja berita terkait peluncuran Oppo R9s di Indonesia.

Spesifikasi Oppo R9s

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
CDMA 800
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
4G bands LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimension 153 x 74.3 x 6.6 mm (6.02 x 2.93 x 0.26 in)
Weight 145 g (5.11 oz)
DISPLAY Display type AMOLED Capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches (~73.4% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Color OS 3.0
– Glove & Wet Touch Support
Protection Corning Gorilla Glass 5
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
– Active noise cancellation with dedicated mic
MEMORY Internal memory 64 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, with OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
CAMERA Primary camera 16 MP, f/1.7, phase detection autofocus, LED flash
Features 1/2.3″ sensor size, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, digital zoom, autofocus, gesture shot, voice capture, face beauty, video stabilization, simile detection, self timer, low light mode, Sony IMX398, EIS Sensor, Professional mode, Dual core focus
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps
Secondary camera 16 MP, f/2.0, 5p lens
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, ambient light sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold, Rose Gold
– Fast battery charging (Super VOOC Flash Charge- 2 h Talk time in 5 mins)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
– Hybrid Dual SIM
– Metal Unibody Design
-3x Carrier Aggregation
– 1.66 mm Ultra Narrow Border
– 0.3 mm Slit Antenna Design
– Sandblasted Finish Back Cover
– Smart Gesture
– HD Voice & Video Call
– Rounded Edges
BATTERY Non-removable Li-Po 3010 mAh battery
Stand-by Up to 290 h (Unofficial)
Talk time Up to 10 h (Unofficial)
Music play Up to 7 h

Dan demikian ulasan mengenai harga Oppo R9s terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang tengah mencari referensi smartphone Oppo terbaru dengan spek mumpuni dan canggih.

Baca Juga Daftar Harga HP Oppo terbaru

Harga Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL, Mana Terbaik di Indonesia ?

Posted: 21 Oct 2016 07:47 PM PDT

Harga Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL Terbaru di Indonesia, Pasar ponsel tanah air memang kembali kehadiran smartphone terbaru di segmen menengah bawah yakni Lenovo A6600 Plus. Smartphone yang dilepas dengan harga murah meriah ini tentunya siap menjadi pesaing beberapa smartphone di lini tersebut salah satunya Asus Zenfone Go ZB551KL yang juga baru dipasarkan di Indonesia. Harga Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL sama sama dilepas dibawah dua jutaan siap menjadi primadona baru dan pilihan untuk anda sekalian dimana telah didukung koneksi LTE kencang.

Kedua smartphone ini juga sama-sama mengusung kamera utama 8 MP yang siap mendukung aktivitas fotografi pengguna. Selain itu dengan dukungan fitur Dual SIM juga memerikan kenyamana dalam beraktivitas mobile. Apalagi Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL di Indonesia ini sama-sama membawakan performa tangguh dengan kekuatan RAM 2 GB yang begitu handal dalam multitasking. Lantas mana yang terbaik dan direkomendasikan ?Langsung saja simak perbandingan spesifikasi dan harga Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL selengkapnya dibawah ini.

Layar

Untuk sektor layar Lenovo A6600 Plus hadir dengan layar lebih compact seluas 5inchi dalam panel IPS capacitive touchscreen. Layarnya beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan hingga 294 ppi per inchinya namun minus lapisan anti gores. Sementara Asus Zenfone GO ZB551KL menawarkan layar lebih lapang seluas 5.5inchi beresolusi HD dengan kepadatan 267 ppi per inchi dan panel IPS LCD cemerlang juga telah dibalut anti gores Corning Gorilla Glass 3. Keduanya sama-saa mendukung multitouch dengan layar kaya warna mencapai 16 juta warna.

Desain

Sementara untuk urusan desain, keduanya nampaknya sama-sama mengusung material sejenis polikarbonat. Dimensi Lenovo A6600 Plus tentu lebih compact yakni 141 x 71 x 8.8 mm dengan bobot 142 gram lebih nyaman dalam genggaman.Sementara untuk phablet Asus Zenfone Go ZB551KL memiliki dimensi bongsor hingga 151 x 76.9 x 10.7 mm dalam berat hingga 160 gram. Apalagi varian warna Zenfone Go juga lebih banyak dibandingkan dengan A6600 Plus yang tersedia dalam warna hitam dan putih saja.

Spesifikasi Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL
Copyright ©Lenovo ©Asus/ edited by Oketekno

Konektivitas

Berlanjut menuju konektivitas Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL dimana sama-sama mendukung fitur Dual SIM Micro yang dapat disiagakan bersama. Selain itu kedua smartphone lintas vendor ini juga sama-sama dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan akses internet yang lebih kencang mencapai , LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu sejumlah konektivitas juga dibekalkan dalam Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL diantaranya Wi-Fi, Hotspot, Browser, GPS navigasi, GPRS, EDGE, HSPA hingga Bluetooth dan microUSB.

Performa

Untuk dapur pacu yang dibenamkan juga sebanding meskipun dengan jensi chipset berbeda. Untuk Lenovo A6600 Plus dipersenjatai processor Quad-core 1.0 GHz dari chipset Mediatek MT6735P yang didukung dengan pengolah grafis Mali-T720MP2. Sementara Asus Zenfone Go ZB551KL disokong oleh processor Quad-core 1.6 GHz dari chipset Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400 dengan chip grafis Adreno 305 dengan kualitas grafis begitu mulus. Semua kinerja dua ponsel di Indonesia ini sama-sama gahar dengan diperkuat RAM 2 GB sehingga menghasilkan multitasking cepat dan lancar.

Sistem Operasi (OS)

Untuk urusan sistem pengoperasian, perbandingan Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL ini membawa perbedaan signifikan. Banderolan harga Lenovo A6600 Plus yang lebih murah justru telah mengusung sistem operasi terbaru yakni Android OS v6.0 Marshmallow dengan antarmuka menawan. Sementara harga Asus Zenfone Go 5.5 yang sedikit lebih tinggi masih dimotori dengan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop.

Kamera

Berlanjut menuju spesifikasi Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL pada bekalan kamera yang dimiliki dimana keduanya sama-sama mengusung kamera utama 8 MP dengan Autofocus dengan LED Flas. Kamera utama keduanya juga mampu digunakan merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps bening. Sementara untuk kebutuhan selfie, Lenovo A6600 Plus hanya membawa kamera depan 2 MP yang tentunya kalah dengan akmera depan Asus Zenfone Go ZB551KL dengan sensor kamera selfie 5 MP menghasilkan gambar lebih jelas dan bening.

Harga Asus Zenfone Go ZB551KL

Memori & Baterai

Ruang penyimpanan dalam Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL ini sama-sama membawakan kapasitas mencapai 16 GB untuk internalnya. Bahkan juka merasa kurang lapang penggunanya dapat memperbesar memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai masing masing 32 GB untuk Lenovo dan 64 GB untuk Asus. Sementara untuk kapasitas baterai Lenovo A6600 Plus mencapai 2300 Mah Li-Po dan masih kalah bertenaga dari baterai Asus Zenfone Go ZB551KL yang mengusung baterai 3010 mAH Li-Ion. Kedua jenis baterainya bertipe Removable sehingga dapat dilepas pasang.

Harga Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL

Kedua smartphone LTE ini telah hadir di Indonesia sebagai idola baru di kalangan menengah kebawah. Harga Lenovo A6600 Plus terbaru dilepas Rp 1.599.000 per unit dalam warna hitam dan putih yang cukup terjangkau. Semnetara harga Asus Zenfone Go ZB551KL dilepas Rp 1.9 jutaan dengan banyak pilihan warna yakni hitam, putih, biru, abu-abu, emas, merah, pink dan juga silver biru elegan. Keduanya telah dijual di outlet resmi masing-masing dan di beberapa toko retail smarthone online.

Spesifikasi Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL

Spesifikasi Lenovo A6600 Plus Asus Zenfone Go ZB551KL
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Jaringan 2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600) LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes Yes
EDGE Yes Yes
Ukuran Layar 5.0 inches (~68.8% screen-to-body ratio) 5.5 inches (~71.8% screen-to-body ratio)
Resolusi layar 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Jenis Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes, up to 5 fingers Yes
Perlindungan layar To be confirmed Corning Gorilla Glass 3
Dimensi Bodi 141 x 71 x 8.8 mm (5.55 x 2.80 x 0.35 in) 151 x 76.9 x 10.7 mm (5.94 x 3.03 x 0.42 in)
Berat 142 g (5.01 oz) 160 g (5.64 oz)
3.5 mm jack Yes Yes
Loudspeaker Yes
– Dolby Atmos Audio
Yes
Kamera Utama 8 MP, autofocus, LED flash 8 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Kamera Kedua 2 MP 5 MP, f/2.0
Video 1080p@30fps 1080p@30fps
OS Android OS, v6.0 (Marshmallow) Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6735P Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
GPU Mali-T720MP2 Adreno 305
RAM 2 GB RAM 2 GB RAM
Memori Internal 16 GB 16 GB / 32 GB
Memori Eksternal microSD up to 32 GB microSD up to 64 GB
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP v4.0, A2DP, EDR
NFC No No
USB microUSB v2.0 microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Java No No
Radio FM radio FM radio
Browser HTML5 HTML5
Baterai Removable Li-Po 2300 mAh battery Removable Li-Ion 3010 mAh battery
Warna Black, White Charcoal Black, Pearl White, Lake Blue, Glacier Gray, Sheer Gold, Glamour Red, Floral Pink, Silver Blue
Status Tersedia, Indonesia Tersedia, Indonesia
Harga Baru Rp 1.599.000 Rp 1.9 jutaan
Harga Bekas Rp – Rp –

Kesimpulan

Dari perbandingan Lenovo A6600 Plus vs Asus Zenfone Go ZB551KL diatas dapat kita simpulkan bahwa Asus Zenfone Go ZB551KL lebih unggul di sektor layar, desain, performa, kamera selfie dan baterainya hanya saja dengan banderolan harga lebih mahal. Namun keduanya sebanding dengan kamera 8 MP dan koneksi LTE. Hanya saja sistem operasi Lenovo A6600 Plus lebih update. Keputusan ada pada sobat pembaca sekalian dengan pertimbangan dana, selera dan kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

Baca Juga Daftar Harga HP Asus Terbaru

Harga Vivo Y67 Terbaru, Spesifikasi Spektakuler dengan Kamera Selfie 16MP+Screen LED

Posted: 21 Oct 2016 07:42 PM PDT

Harga Vivo Y67

Oketekno.com – Vivo Y67 juga disebut dengan Vivo Y67 4G LTE, smartphone Vivo Y67 memiliki dukungan yang lebih berkualitas dan akan rilis pada tanggal 11 November 2016 mendatang. Namun, smartphone Vivo Y67 sudah diperkenalkan di bulan Oktober 2016, status pemasaran masih coming soon.

Varian warna yang terdapat dalam smartphone Vivo Y67 sudah mendukung adanya warna emas, dan rose gold yang lebih elegan. Smartphone Vivo Y67 dilengkapi koneksi 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang lebih berkualitas dan memiliki dual slot SIM berukuran Micro-SIM dan Nano SIM.

Sistem operasi Vivo Y67 memberikan dukungan yang lebih optimal dengan adanya Android v6.0 Marshmallow serta memberikan perangkat pendukung yaitu Mediatek MT6750. Smartphone Vivo Y67 menerapkan dukungan lebih berkualitas dengan adanya chipset Octa Core berkecepatan 1.5GHz. Selain itu, smartphone Vivo Y67 juga dilengkapi dengan GPU bertipe Mali T860.

Media penyimpanan yang terdapat dalam smartphone Vivo Y67 memberikan dukungan memori internal 32GB dan 2GB RAM untuk memberikan penyimpanan lebih banyak. Smartphone Vivo Y67 juga menerapkan dukungan memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 128GB yang akan memberikan bantuan untuk menampung data maupun aplikasi yang anda miliki.

Harga Vivo Y67 Terbaru, Spesifikasi Spektakuler dengan Kamera Selfie 16MP+Screen LED
Copyright ©The Mobile Indian

Dimensi Vivo Y67 sudah menerapkan ukuran 153 x 74 x 8 mm dan memberikan bobot 145 gram yang lebih berkualitas tersebut. Smartphone Vivo Y67 juga sudah menerapkan dukungan berbagai macam sensor dengan adanya Proximity, accelerometer, ambient light, gyro dan fingerprint yang lebih berkualitas untuk keamanan smartphone.

Tipe layar Vivo Y67 terdapat dukungan IPS LCD layar sentuh penuh dan juga memiliki warna 16.7 juta yang sanggup memberikan hasil lebih optimal dengan adanya ketajaman warna lebih maksimal. Smartphone Vivo Y67 menerapkan dukungan pelindung layar dengan tipe Scratch Resistant dan memiliki layar lengkung 2.5D Glass yang lebih berkualitas.

Lebar smartphone Vivo Y67 sudah menunjukkan smartphone pada umumnya yaitu 5.5 inchi serta memiliki resolusi 720 x 1280 pixel yang cukup berkualitas. Kerapatan layar pada smartphone Vivo Y67 memiliki dukungan 267 ppi pixel yang akan memberikan tampilan maksimal. Smartphone Vivo Y67 sudah memiliki sound beragam macam diantaranya Vibration, MP3, MIDI, WAV, Loudspeaker dan 3.5mm Jack yang lebih berkualitas.

Kamera depan lebih besar resolusinya dibandingkan kamera belakang. Kemungkinan smartphone Vivo Y67 disebut juga smartphone selfie yang berkualitas dan bersaing dengan smartphone selfie lainnya. Resolusi kamera depan Vivo Y67 menunjukkan resolusi 16MP dan dibantu dengan Screen Flash yang akan memberikan hasil maksimal dimanapun anda berada.

Sedangkan untuk kamera belakang hanya memiliki resolusi 13MP serta memberikan ukuran 4128 x 3096 pixel dan meberikan fitur LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Child Mode, Ultra HD Photo, Digital Zoom, TV Output, Geo-tagging, Video Call. Selain itu, kualitas video menerapkan dukungan resolusi 1080p@30fps yang lebih berkualitas.

Fitur yang terdapat dalam smartphone Vivo Y67 memiliki dukungan dengan berbagai macam kelebihan. WIFI yang diterapkan dalam smartphone ini untuk koneksi tambahan bisa ada gangguan untuk operator GSM anda. Fitur yang digunakan untuk transfer dengan menerapkan Bluetooth, GPS, MicroUSB v2.0 dengan dukungan USB On The Go yang lebih berkualitas dalam transfer data.

Pengiriman pesan menggunakan Vivo Y67 bisa melalui SMS, MMS, Email, Push Mail, IM dan Hangouts yang lebih berkualitas tersebut. Smartphone Vivo Y67 juga sudah memberikan dukungan GPS Tracking dengan tipe A-GPS, Beidou yang bisa digunakan untuk melacak seseorang dan melacak daerah yang ingin anda tuju.

Daya tampung baterai Vivo Y67 cukup spektakuler dengan dukungan Li-Ion 3000 mAh dan mmeberikan model non-removable yang memiliki arti bahwa baterai tidak bisa dilepas setiap saat. Selain itu, smartphone Vivo Y67 juga memiliki kelebihan dengan menerapkan fitur Quick Charge. Ketahanan hidup pada saat smartphone stand-by kurang lebih membutuhkan waktu 290 jam, untuk waktu bicara hanya 10 jam, pemutar musik 25 jam dan pemutar video 6 jam.

Spesifikasi Vivo Y67

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 850, HSDPA 1900, HSDPA 2100
4G LTE 2100, LTE 1800, LTE 2600, LTE 850,LTE 1900, LTE 2300, LTE 2500
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 153 x 74 x 8 mm
Weight 145g
SIM Dual, (Micro Sim + Nano Sim)
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, 16.7M Colors
Size 5.5 Inch(~71.8% screen-to-body-ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels(~267 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant, (2.5D Curved Glass)
Memory Card Slot MicroSD, Up to 128GB
Internal 32GB, 4GB RAM
Camera Primary 13 Megapixels, 4128 x 3096 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Child Mode, Ultra HD Photo, Digital Zoom, TV Output, Geo-tagging, Video Call
Video 1080p@30 FPS
Secondary 16 Megapixels(Screen Flash)
Paltform OS Android 6.0 (Marshmallow), (Funtouch OS)
Chipset MediaTek, MT6750
CPU Octa Core 1.5GHz
GPU Mali T860
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct
Bluetooth V4.0
GPS with A-GPS support, Beidou
Radio Yes
USB microUSB 2.0, With OTG
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light, Gyro, Fingerprint
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java No
  Calculator, Notes, To-do list, i-Manager, Google Apps, VAS Apps
Battery   Li-Ion 3000 mAh, (Non-Removable)
Quick Charge Yes
Stand-by Up to 290 h
Talk Time Up to 10 h
Music Playback Up to 25 h
Video Playback Up to 6 h
Colour   Golden, Rose Gold

Harga Vivo Y67

Harga memang sesuai dengan produk, tetapi ada juga tidak sesuai. Smartphone Vivo Y67 memiliki kisaran harga sekitar USD336 atau setara Rp 4.400.000,00. Harga tersebut bisa berubah setiap saat dan setiap daerah juga memiliki standar harga yang berbeda. Bila anda ingin memiliki smartphone ini maka tunggu kedatangannya di bulan November mendatang.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Vivo Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...