Jualan di Gerai On The Street, ADVAN Jemput Bola Posted: 29 Oct 2016 07:15 AM PDT  Mal dirasa sudah tak cukup efektif untuk menjual produk ponsel. Salah satunya disebabkan tingkat kemacetan yang kian tinggi, terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya, yang membuat konsumen enggan mengunjungi toko atau gerai ponsel di pusat-pusat perbelanjaan. Menyikapi kondisi tersebut ADVAN melakukan strategi dengan menjalin kerjasama dengan Top Ponsel, gerai ponsel yang memiliki konsep 'on the street'. Menurut ADVAN, kelebihan gerai macam ini adalah di kawasan padat penduduk, dekat dengan lokasi pemukiman. Dengan begitu konsumen semakin dimudahkan dalam mencari gadget yang diinginkan. Artinya ADVAN melakukan jemput bola ke konsumen, jauh lebih mendekat ke calon pembeli. "Sekarang trennya bukan ke experience store lagi, tapi multibrand shop retailer. Ini ibaratnya ada pengusaha lokal juga, dengan keinginan yang baik membesarkan pasar, kenapa ngga kita dukung. Dengan konsep TOP memghadirkan dan hadir di tengah-tengah masyarakat, barangnya lengkap, suasana toko nyaman dan juga harga bersaing akan menjadi scheme bisnis yang akan ditiru di masa mendatang," ujar Tjandra Lianto, Marketing Director ADVAN di pembukaan gerai Top Ponsel di kawasan Dadap, Tangerang, (28/10/2016).  Top Ponsel di kawasan Dadap ini berlokasi di Ruko Villa Bandara, Blok 05, Nomor 31c, dimana tercatat sebagai gerai ponsel ketiga yang dikelola PT Sukses Indonesia Maju (SIM), yang sampai saat ini menjadi salah satu master dealer (MD) produk ADVAN. Direktur PT SIM, Yulius Darwanto menjelaskan pihaknya berencana menambah jadi 10 gerai sampai akhir tahun 2016 ini. Dan optimis mentargetkan menjadi 50 titik di tahun depan untuk wilayah Jabodetabek. Tak seperti ADVAN Experience Shop yang lebih kepada branding produk-produk garapan ADVAN di dalamnya, pada gerai Top Ponsel akan menyediakan pula perangkat dari vendor lain. Sebut saja Huawei, OPPO, ASUS, Smartfren dan Samsung.  Berbeda dengan ritel lainnya, Top Ponsel diyakinkan memberikan pelayanan yang lebih baik. Yulius Darwanto mengungkapkan jika pelanggan akan mendapatkan suasana yang nyaman, bisa langsung mencoba (touch-feel) produk, mendapatkan harga yang bersaing dan produk yang berkualitas. Untuk produk yang dipajang di Top Ponsel ini pun dikatakan akan difilter, hanya menjual produk-produk brand global dan lokal yang terbaik. Selain itu konsumen pun akan dibantu dalam hal pelayanan purnajual, seperti menjadi collect point bagi perangkat yang perlu diservis. Dalam perayaan pembukaan gerai Top Ponsel di kawasan Dadap, digelar promo menarik dari tanggal 28-30 Oktober 2016, berupa lelang smartphone dan aksesoris dengan harga Rp1000. (wr) |
Contek Strategi Samsung, Nuu Mobile Fokus di Product Quality dan Service Posted: 28 Oct 2016 04:37 PM PDT  Meski namanya masih asing di telinga, namun kehadiran brand Nuu Mobile patut diwaspadai oleh vendor smartphone yang bertarung di pasaran tanah air. Beragam strategi dan produk unggulan, telah disiapkan vendor asal Hongkong ini. Salah satu strategi yang coba diterapkan Nuu Mobile untuk menancapkan brand-nya di masyarakat adalah dengan ‘mencontek’ apa yang pernah Samsung lakukan di awal kemunculannya. Pertama, Nuu Mobile akan fokus pada Product Quality dan juga Service. “Semua produk Nuu Mobile dibuat berdasarkan hasil riset dari tim R&D di Hongkong yang sangat berkompeten dan berasal dari berbagai negara seperti Amerika, Swedia dan juga India. Kami menerapkan kualitas standar tertinggi dan desain produk kami pastinya akan beda dengan yang lain, tapi pastinya terbaik lah”, ujar Tonny Gunadi Alam, Sales & Marketing Director Nuu Mobile Indonesia di sela-sela acara Dealer Gathering Nuu Mobile Indonesia di Hotel Grandia-Bandung. Selain kualitas produk, Nuu Mobile juga mengunggulkan layanan purna jual dan service center. Tercatat, ada 7 service point yang tersebar di Bodetabek serta Jawa Barat dan satu service center yang ada di Jakarta. “Rencananya, kami akan menambah service point, service center serta jaringan distribusi di beberapa kota besar lainnya seperti Surabaya dan Medan dalam waktu dekat ini,” tambah Tonny. Untuk memperkuat sistem penjualan dan jalur distribusi, Nuu Mobile Indonesia tercatat sudah menggandeng banyak dealer. “Di wilayah Bandung saja, ada sekitar 120 dealer yang siap menjadi ujung tombak penjualan produk-produk Nuu Mobile”, imbuh Tonny. Di sisi produk, Nuu Mobile sudah menyiapkan 9 tipe ponsel, mulai dari harga Rp 200 ribuan hingga Rp 3 jutaan. Ada Nuu F1, A1, A3, A3L dan N4 yang menyasar kelas bawah, serta Nuu X4, N4L, M2 dan M3 yang masuk di kategori menengah ke atas. |
Servis Ponsel Infinix Bisa Dijemput di Rumah Posted: 28 Oct 2016 04:32 PM PDT  Untuk mengakomodasi permintaan para pelanggan di daerah yang belum memiliki service center, Infinix Indonesia meluncurkan Pick Me Up Service. Layanan ini dapat dinikmati sejak tangal 28 Oktober 2016. “Infinix datang dengan rencana jangka panjang dalam setiap keputusan bisnisnya. Pick Me Up Service ini merupakan bagian dari keseriusan dan komitmen Infinix kepada pada konsumen dan X Fans. Kami berharap dengan diluncurkannya layanan ini, konsumen dan X Fans mendapatkan kemudahan dalam memperbaiki smartphone mereka secara resmi”, kata Marcia Sun, Country Manager Infinix Mobility Indonesia. Pick Me Up Service adalah jasa yang di hadirkan Infinix Indonesia untuk menjangkau pengguna produk Infinix yang memiliki jarak 120 kilometer atau jarak tempuh lebih dari 2 jam dari tempat tinggal mereka ke service center Infinix terdekat. Pengguna yang memiliki masalah dengan produk Infinix cukup mengirimkan email ke service.id@infinixmobility.com, kurir Infinix akan menjemput produk tersebut setelah pengguna menerima email konfirmasi dari Infinix-Carlcare. Produk yang akan diperbaiki akan segera dikirimkan ke Infinix House di Jakarta untuk diproses oleh tenaga ahli sesuai dengan keluhan yang disampaikan dalam email sebelumnya. "Kami merasa kehadiran Pick Me Up Service adalah hal yang tepat untuk pelanggan kami yang tengah berkembang pesat. Infinix telah mengeluarkan lebih dari 10 produk dan sudah terjual di 34 provinsi di lebih dari 400 kabupaten di seluruh Indonesia. Kami tentu akan terus memberikan layanan terbaik yang diinginkan pelanggan kami di seluruh daerah. Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk menjadi perusahaan kelas dunia dalam hal layanan purna jual," ujar Ahmad Faisal, Infinix-Carlcare Service Manager. Namun untuk bisa menikmati layanan ini, pengguna Infinix harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan seperti: - Layanan ini hanya ditujukan untuk produk Infinix yang masih bergaransi - Pastikan segel baut masih dalam keadaan utuh (tidak sobek atau hilang) - LCD dan Touchscreen tidak dalam keadaan pecah - Lampirkan kartu garansi dan bukti pemberlian dalam paket - Foto dan email kondisi paket tersebut - Siapkan kardus atau box untuk membungkus unit yang dianggap bermasalah - Pastikan unit terbungkus dengan baik untuk menghindari benturan/kerusakan selama dalam perjalanan/pengiriman - Setelah menerima email balasan, 1 hari kemudian kurir kami akan datang untuk menjemput dan memeriksa unit tersebut. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar