PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Jumat, 23 Oktober 2015

Begawei

Begawei


Ambisi Google dan Facebook Sebar Internet Gratis dengan Teknologi Laser

Posted: 22 Oct 2015 10:18 PM PDT

Google dan Facebook Jadi Pelopor Konektivitas Internet dengan Laser dan Radio – Saat ini meskipun pertumbuhan internet bertumbuh dengan cepat, namun tak menyurutkan beberapa raksasa teknologi dunia untuk mengembangkan teknologi di bidang konektivitas internet. Yang terbaru, dua raksasa Google dan Facebook sedang mempelopori kombinasi teknologi radio dan laser untuk perkembangan koneksi internet pada level yang lebih tinggi.

Ambisi Google dan Facebook Sebar Internet Gratis dengan Teknologi Laser

Google, saat ini tengah mengembangkan konektivitas dengan media balon-balon helium di stratosfer untuk menyediakan akses Internet di daerah-daerah pelosok yang selama ini kurang tersentuh. Proyek yang diberi nama Google Loon ini menggunakan radio atau laser yang memungkinkan balon-balon dapat memindahkan data di wilayah-wilayah yang jauh dari stasiun penerus di darat.

Sementara Facebook juga tak ketinggalan dengan turut meluncurkan pesawat tanpa awak atau biasa dikenal dengan drone, yang memiliki teknologi laser untuk menyambungkan internet berkecepatan tinggi di daerah-daerah pelosok.

Cara kerjanya, drone terdekat daerah perkotaan akan memanfaatkan sinar laser untuk terkoneksi dengan internet, lalu kemudian meneruskan sambungannya pada pesawat-pesawat yang terbang di atas daerah terpencil.

“Baik Google maupun Facebook berpikir jika mereka dapat menerbangkan pesawat-pesawat ini ke stratosfer, sekitar 20 kilometer di atas Bumi, mereka bisa berfungsi seperti menara transmisi dan menyebarkan koneksi lebih mudah dan tanpa harus bergantung pada listrik dan kabel dan semua hal di darat,” ujar Tom Simonite, selaku perwakilan MIT Tech Review, dikutip dari KompasTekno, hari Jumat (23/10).

Bahkan saat ini Facebook yang paling berambisi dengan teknologi laser sebagai media mengirim data dibanding perusahaan teknologi lainnya.

“Mereka mengklaim memiliki rekor baru dan melakukan pengiriman data laser tercepat, dan saya kira ini memperlihatkan bahwa mereka memang serius melakukan ini dan mencoba mendorong teknologi ini ke depan.” Ucap Simonette lebih lanjut.

Saat ini sebenarnya perusahaan teknolgi lainnya juga sedang mengembangkan penggabungan sinar laser dan radio untuk tetap menyambungkan koneksi internet meskipun dalam cuaca yang sangat buruk. Dengan situasi paralel, laser dapat memperbaiki kekurangan dalam koneksi radio. Untuk sekarang teknologi laser adalah teknologi paling menjanjikan untuk sektor internet di negara berkembang, atau di negara yang tidak memungkinkan penanaman kabel untuk sambungan internet. Baca juga Fitur E-Comerce Pada Facebook Lahir Dari Kebiasaan Unik Orang Indonesia dan Bandung dan Yogyakarta Berpotensi Menjadi Silicon Valley Indonesia.

 

DMM Ciptakan Robot Girlband

Posted: 22 Oct 2015 09:41 PM PDT

DMM Perkenalkan Robot yang Dapat Menari dengan Lincah – Di era sekarang ini, dimana perkembangan teknologi semakin maju pesat, membuat kehadiran robot di kehidupan manusia kian nyata. Belakangan ini perusahaan-perusahaan teknologi dunia semakin gencar menciptakan robot yang bisa membantu kehidupan manusia di berbagai aspek. Seperti robot Pepper buatan Jepang, dimana robot ini dapat lancar berinteraksi dengan manusia.

DMM Ciptakan Robot Girlband

Kini menyusul robot Pepper sebagai robot tercanggih di dunia, ada lagi satu robot yang kehadirannya bisa untuk menghibur manusia. Dikutip dari Engadget, Jumat (23/10). Sebuah perusahaan teknologi ternama asal Jepang, DMM, baru saja menciptakan sebuah robot menggemaskan yang bisa menari dengan lincah layaknya bintang girlband.

Robot canggih yang memiliki tampilan layaknya anggota girl band ini sanggup bergerak luwes menyesuaikan gerakan tarian para anggota girl band yang nyata. Bahkan hebatnya robot produksi DMM sudah dibekali dengan sistem kecerdasan buatan yang membuatnya dapat mengenali lagu, alhasil robot cantik ini dapat menari mengikuti lagu yang diputar pemiliknya.

Selain sistem kecerdasan yang canggih, robot ini juga sudah dilengkapi dengan aksesoris tambahan yang memiliki wujud 3 dimensi. Sehingga pengguna dapat mendadani penampilan robot ini semaunya untuk membuat tampilan robot yang cantik layaknya anak kecil. Selain itu untuk program promosi dan perkenalannya, robot ini akan ditampilkan lewat cara dikolaborasikan dengan beberapa girl band ternama negeri sakura beberapa waktu mendatang.

Sesai tujuan awal penciptaannya, robot buatan DMM ini ditujukan untuk kaum lansia, anak perempuan, atau masyarakat yang menginginkan berteman dengan robot untuk sehari-hari. Bagi yang selama ini butuh hiburan yang tak biasa, sepertinya robot ini cocok untuk dibeli. Namun sebelum memutuskan membeli robot canggih ini, ketahui dulu harga yang dibanderol DMM untuk robot canggihnya, untuk kisaran harganya sendiri akan berkisar di antara 138.000 yen atau setara dengan Rp 16 juta. Cukup mahal juga ya untuk teman penghilang kesepian? Nah jika sobat Begawei berminat, rencananya robot yang entertaining ini bakal dipasarkan secara gobal mulai 29 Oktober 2015 mendatang. Baca juga Sharp Kenalkan RoBoHoN Robot Cerdas Ber-OS Android dan Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Juarai Kontes Robot Terbang Indonesia 2015.

 

Instagram Kenalkan Aplikasi Foto Bergerak

Posted: 22 Oct 2015 07:53 PM PDT

Boomerang, Pembuat Foto Bergerak – Diantara maraknya aplikasi-aplikasi canggih dan modern yang mendukung hobi atau ketertarikan pengguna, kali ini Instagram juga tak ingin kalah. Kali ini Instagram mulai memperkenalkan sebuah aplikasi terpisah yang diberi nama Boomerang. Yaitu sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk membuat gambar bergerak  (GIF).

boomerang-pembuat-foto-bergerak

GIF sendiri merupakan format gambar bergerak di internet yang terbentuk dari serangkaian foto kemudian ditampilkan secara berurutan dan terus-menerus (loop). Sedangkan cara membuatnya adalah seperti membuat sebuah video mini dengan durasi yang cukup pendek.

Informasi dari blog resmi Instagram yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Jumat (23/10/2015), menerangkan bahwa Instagram bisa digunakan untuk memotret lima foto yang dapat dirangkai menjadi sebuah format GIF dan kemudian memutarnya.

"Boomerang mengambil serangkaian foto dan merangkainya menjadi sebuah video mini berkualitas tinggi yang bisa diputar maju-mundur," demikian yang ditulis pada postingan resmi Instagram pada blognya.

Meskipun terpisah dengan Instagram, namun aplikasi ini memiliki fitur yang sama dengan Instagram yaitu pengguna dapat merekam sebuah foto dalam mode portrait (vertical) dan juga landscape (horizontal). Kemudian untuk hasil gambar GIF juga dapat di-share pada akun Instagram dan otomatis tersimpan pada folder di perangkat kamera.

Lahirnya aplikasi ini, merupakan hasil dari hackaton yang dilakukan oleh Instagram pada bulan Juli lalu. Boomerang menjadikan dirinya sebagai aplikasi terpisah ketiga yang dirilis oleh Instagram. Karena sebelumnya, Instagram telah meluncurkan aplikasi terpisah yaitu foto time-lapse Hyperlapse dan juga aplikasi pembuat kolase foto, Layout.

Sebenarnya jenis aplikasi ini bukanlah yang pertama kalinya ada, karena telah tercipta aplikasi yang memiliki fungsi serupa dengan Boomerang antara lain adalah Google Photo dan Phhhoto yang telah mampu menghasilkan satu juga pengguna pada periode Maret lalu.

"Dengan Boomerang, kami tidak sabar untuk melihat hasil kreasi kalian," ujar Instagram.

Aplikasi Boomerang from Instagram tersebut bisa diunduh pada Play Store pengguna Android dan juga pada App Store untuk pengguna iOS.

Dengan lahirnya aplikasi tersebut nantinya pengguna Instagram akan semakin memiliki kesempatan berkreasi dengan foto-foto koleksinya. Baca juga Fitur E-Comerce Pada Facebook Lahir Dari Kebiasaan Unik Orang Indonesia dan Bandung dan Yogyakarta Berpotensi Menjadi Silicon Valley Indonesia

Wow, Ternyata Perilaku Unik Orang Indonesia Pengaruhi Perkembangan Facebook!

Posted: 22 Oct 2015 07:12 PM PDT

Fitur E-Comerce Pada Facebook Lahir Dari Kebiasaan Unik Orang Indonesia – Facebook, sebuah media sosial yang pada awalnya merupakan jejaring yang memungkinkan untuk komunikasi tanpa batasan jarak dan waktu. Namun, bagi pengguna di Indonesia Faceook ini bukan hanya sekedar media sosial saja. Orang Indonesia memiliki perilaku unik yang memanfaatkan Facebook sebagai situs "Craigslist", begitulah yang dikatakan oleh salah satu petinggi.

fitur-e-comerce-pada-facebook-lahir-dari-kebiasaan-unik-orang-indonesia

Craigslist ini merupakan sebutan bagi sebuah layanan iklan baris di Amerika Serikat. Dengan sebutan tersebut artinya memang banyak diantara pengguna Facebook yang lebih memanfaatkan media sosial ini sebagai media untuk melakukan jual beli, tidak hanya untuk komunikasi jarak jauh dengan teman.

Pernyataan tentang sebagian besar pengguna Facebook di Indonesia yang memanfaatkan media sosial ini sebagai Craigslist tersebut telah diungkapkan langsung oleh Chieft Product Officer Facebook, Chris Cox pada acara WSJDLive Conference sebagaimana sesuai dengan laporan dar Business Insider yang dilansir pada halaman Kompas Tekno, Jumat (23/10/2015).

Menurut penuturan dari Cox, pengguna Facebook di Indonesia sebagian besar menggunakannya untuk melakukan promosi atau media jual beli dari mulai produk, termasuk pakaian bayi hingga sparepart otomotif.

Dengan menyadari bahwa kegiatan tersebut mulai banyak dilakukan, akhirnya Facebook memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut agar lebih mudah digunakan sebagai fasilitas jual beli.

Secara tidak langsung telah dapat disimpulkan, bahwa pengguna Facebook di Indonesialah yang memicu adanya fitur e-commerce pada Facebook.

"Saat kami melihat perilaku unik seperti ini, itu menyarankan ami untuk melakukan (membuat fitur) yang lebih baik," Ujar Cox.

"Contoh di Indonesia ini adalah perilaku yang paling menarik yang terjadi dalam perdagangan di Facebook. Pengguna benar-benar terhubung satu dengan yang lain untuk bertukar barang," tambahnya.

Salah satu bukti keseriusan Facebook memberikan fitur e-commers yaitu terlihat dengan mulainya pengujian fitur Facebook Shopping. Fitur tersebut hadir dengan sebuah tab baru yang disematkan pada menu "More" di Facebook. Apabila pengguna menekan tab tersebut, nantinya pengguna akan disuguhi dengan beragam varian produk beserta promosi-promosi diskon beserta foto produknya.

Meskipun belum jelas kapan akan mulai rilisnya, namun fitur ini telah mulai dijajalkan kepada beberapa pengguna dan diklaim akan sangat sesuai dengan ketertarikan pengguna. Baca juga Pengguna Facebook di Amerika Serikat yang Mengaku Gay Kian Meningkat dan Fitur OK Google Dipangkas dari Chrome versi 46

ZTE Axon Versi Termurah Hadir untuk Hadang ZUK Z1

Posted: 22 Oct 2015 06:00 PM PDT

ZTE Rilis Smartphone Seri Axon Versi Termurah – Perasingan di pasar smartphone dunia yang melibatkan vendor-vendor asal Tiongkok semakin sengit saja. Kali ini, dua vendor asal Negeri Tirai Bambu, yakni ZTE dan juga ZUK, siap saling sikut di pasar perangkat cerdas dunia. Sebelumnya, ZUK cukup sukses di pasar lokal Tiongkok dengan seri smartphone ZUK Z1. Kesuksesan ZUK Z1 di Tiongkok membuat ZUK berani berekspansi ke Eropa. Nah, seakan tak mau kalah dengan ZUK, ZTE pun sudah menyiapkan pesaing ZUK Z1.

zte-rilis-smartphone-seri-axon-versi-termurah

Adalah seri smartphone ZTE Axon termurah yang sudah disiapkan oleh ZTE untuk menghadang ZUK Z1. Sebelumnya, ZTE juga sukses menggebrak pasar smartphone dengan seri Axon Pro dan Axon Elite. Kini, ZTE melanjutkannya dengan dengan meluncurkan smartphone Axon versi murah yang disebut dengan Axon saja.

Untuk spesifikasinya, ZTE Axon sendiri mengusung layar sentuh berukuran 5.5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar tersebut berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Layar ZTE Axon dilindungi lapisan antigores dari Gorilla Glass dan didukung lapisan anti bakteri. Smartphone canggih kelas menengah ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Pada bagian fotografi, ZTE Axon dipersenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 13 MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash. Sama seperti Axon Pro, seri Axon ini juga dilengkapi dengan kamera belakang kedua dengan resolusi 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan, ZTE Axon dibekali dengan kamera sekunder 8 MP.

Untuk dapur pacunya, ZTE Axon ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor Quad-core Krait 400 berkecepatan 2.5 GHz. Smartphone ini juga didukung oleh memori internal 32 GB, RAM 3 GB serta GPU Andreno 330. Konektivitas ZTE Axon pun juga sangat lengkap dengan menyertakan teknologi jaringan data 4G LTE serta dilengkapi oleh fitur NFC, WiFi, Bluetooth, serta baterai 3.000 mAh.

Penampilan ZTE Axon pun juga tak jauh berbeda dengan versi Axon Pro atau Axon Elite. Jika ZUK Z1 memulai ekspansi internasional dengan tujuan pasar Eropa, maka kali ini ZTE justru memilih Amerika sebagai tujuan pertama ZTE Axon.

Smartphone terbaru dari ZTE tersebut sudah tersedia di toko online resmi ZTE dengan banderol harga USD330, atau sekitar Rp 4,4 jutaan, seperti dilaporkan oleh Phone Arena (21/10). Baca juga ZUK Z1 Mengekspansi Eropa Setelah Sukses di Pasar Lokal Tiongkok dan BlackBerry Leap Hadir di Indonesia dengan Sistem Penjualan Pre-order.

BlackBerry Leap Hadir di Indonesia, Pre-order Sentuh Rp 3 Jutaan

Posted: 22 Oct 2015 05:39 PM PDT

BlackBerry Leap Hadir di Indonesia dengan Sistem Penjualan Pre-order – Jika di pasar gadget internasional nama BlackBerry Priv sedang hangat dibicarakan, namun justru BlackBerry Leap-lah yang hadir terlebih dahulu menyapa pecinta gadget Indonesia. Ya, smartphone besutan vendor asal Kanada itu sudah mulai dijual secara pre-order untuk pasar Indonesia.

blackberry-leap-hadir-di-indonesia-dengan-sistem-penjualan-pre-order

Dalam kurun waktu hampir lima tahun terakhir, nama BlackBerry memang tak lagi bersinar. Kehadiran produk-produk berbasis OS Android dan iOS terus menggerus BlackBerry yang dulu sempat merajai pasar ponsel dunia. Namun kali ini, BlackBerry mencoba peruntungannya di pasar Indonesia lewat seri BlackBerry Leap.

Kehadiran BlackBerry Leap sendiri dijadwalkan berbarengan dengan BlackBerry Passport, meski keduanya memiliki pangsa pasar yang berbeda. Jika BlackBerry Passport menyasar para kaum pembisnis kelas atas, maka BlackBerry Leap menyasar kalangan menengah. Meski disegmentasikan di kelas yang berbeda, namun keduanya sama-sama mengusung sistem operasi BlackBerry 10 yang memberikan keamaanan privasi pengguna.

Untuk BlackBerry Leap, spesifikasi smartphone ini didukung oleh layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel serta memiliki kerapatan mencapai 194 piksel per inci. Sedangkan untuk dapur pacunya, performa BlackBerry Leap dipercayakan kepada chipset Snapdragon MSM8960 yang didalam chipnya terdapat prosesor Dual-core berkecepatan 1.5 GHz serta GPU Adreno 225.

BlackBerry Leap juga dibekali dengan memori internal seluas 16 GB serta memori RAM sebesar 2 GB. Smartphone terbaru besutan BlackBerry ini akan berjalan apada sistem operasi BlackBerry OS 10.3.1. Pada lini fotografinya, BlackBerry Leap mengandalkan kamera utama berkekuatan 8 MP dengan LED flash dan kamera depan berkekuatan 2 MP.

Urusan konektivitas, BlackBerry Leap telah mengusung teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menawarkan akses internet ekstra kencang pada penggunanya. BlackBerry Leap sendiri mengandalkan desain bodinya yang tipis dan berkelas. Selain itu BlackBerry Leap juga memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi serta didukung oleh baterai yang berdaya tahan lama.

Smartphone BlackBerry Leap hadir di Tanah Air melalui penjualan pre-order di situs jual beli online Blibli. Harga smartphone ini dipatok pada angka Rp 3.599.000 dan akan mulai dikirim kepada konsumen yang telah memesan pada tanggal 30 Oktober nanti. Baca juga BlackBerry Nyatakan Bakal Tinggalkan Bisnis Ponsel Apabila Priv Gagal dan Alasan di Balik Ambruknya Nokia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...