PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 19 November 2015

Begawei

Begawei


Samsung Rilis Duo ‘Maut’ Penantang MacBook

Posted: 18 Nov 2015 07:42 PM PST

Samsung Ativ Book 9 Pro dan Book 9 Spin Siap Jegal MacBook – Memang saat ini pasar notebook tidak seramai pasar smartphone yang kian hari kian menggeliat. Namun meski sepi, tetap ada konsumen potensial yang membutuhkan notebook, untuk itu Samsung akhir-akhir ini secara resmi telah merilis duo mautnya yang ditakdirkan sebagai penantang berat MacBook lewat Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin yang jika dilihat dari peta kekuatannya akan berhadapan langsung dengan MacBook Pro dan MacBook Air.

Samsung Rilis Duo 'Maut' Penantang MacBook

Dilansir dari CNET, Kamis, (19/11) kedua komputer jinjing produksi Samsung tersebut telah dirancang dengan desain khusus yang membuatnya memiliki spesifikasi tangguh serta dapat berkompetisi dengan MacBook besutan Apple. Untuk tampilannya sendiri, Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin juga memiliki tampilan yang kentara seperti notebook premium menemani sektor dapur pacunya yang terbilang mumpuni.

Untuk spesifikasi layarnya, Ativ Book 9 Pro, penantang berat berat MacBook Pro ini sudah hadir dengan teknologi touchscreen berbentang 15.6 inci beresolusi 3,840 x 2,160 piksel atau biasa disebut 4K. Sedangkan untuk Ativ Book 9 Spin hadir dengan spesifikasi touchscreen seluas 13 inci dan akan langsung berhadapan dengan MacBook Air. Uniknya, engsel layar Ativ Book 9 Spin dapat berputar 360 derajat sehingga membuat perangkat premium ini dapat difungsikan seperti tablet.

Sementara untuk material bodinya, Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin memiliki komposisi yang sangat baik. Kedua notebook anyar tersebut dibuat dari bahan alumnium yang cukup rigid, sehingga membuatnya begitu nyaman untuk digunakan. Selain itu Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin juga telah dilengkapi dengan mesin satu blok yang dirancang cukup ramping terutama ketika dilihat dari samping.

Pada fitur yang ada di dalamnya, Ativ Book 9 Spin memiliki tiga buah port USB 3.0, dan socket HDMI, sedangkan Ativ Book 9 Pro memiliki slot SD, USB Type-C, dan juga Display Port 1,2 untuk video. Untuk ruang dapur pacunya, kedua perangkat ini telah dijejali dengan otak yang sangat mumpuni, yakni prosesor Quad Core Intel Core i7 dan NVidia GeForce dipadukan dengan RAM sebesar 8GB serta memori internal sebesar 256GB. Selain itu, notebook anyar keluaran Samsung tersebut juga dilengkapi dengan empat buah speaker.

Mengenai durabilitas, Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin disebut-sebut mampu bertahan selama kurang lebih 8 sampai 12 jam. Harganya sendiri untuk pasar Amerika Serikat, Samsung Ativ Book 9 Pro akan dibanderol mulai Rp 22 jutaan, sedangkan Samsung Ativ Book 9 Spin dipatok dengan harga Rp 19,2 jutaan. Baca juga Xiaomi Temukan Vendor Perakit untuk Produk Notebooknya dan Nextbook Flexx, Netbook Murah 2 in 1.

Tak Mau Kalah, Sony Akan Buat Chipset Sendiri

Posted: 18 Nov 2015 07:08 PM PST

Sony Siap Buat Chipset Secara Mandiri – Saat ini memang beberapa perusahaan smartphone tengah sibuk untuk merancang chipset sendiri untuk perangkatnya. Selain dapat menekan biaya produksi, hal tersebut juga berimbas pada peningkatan perfoma karena umumnya chipset buatan sendiri sudah diprogram untuk bisa sesuai dengan perangkat ciptaannya. Rupanya di tengah gencarnya perusahaan seperti Apple, Samsung, LG, Huawei, dan lain-lain yang sedang mengembangkan chipset, membuat Sony tidak mau berdiam diri. Dilansir dari Digitimes, kini perusahaan asal Jepang tersebut juga ingin merancang chipset untuk bisa disematkan dalam perangkatnya.

Tak Mau Kalah, Sony Akan Buat Chipset Sendiri

Meskipun merasa tertinggal dari empat produsen besar smartphone lainnya yang sudah lebih dulu menancapkan kuku di industri chipset, tak lantas membuat Sony gentar. Digitimes juga menyebutkan saat ini Sony sedang serius menggarap chipset buatannya, meskipun belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi atau jenis chipset apa yang akan dibuat oleh Sony. Namun sumber anonim menyebutkan jika Sony akan menggandeng perusahaan Global Unichip yang didapuk untuk memproduksi chip buatan Sony.

Dengan banyak pabrikan yang lebih memilih memproduksi chipset sendiri, tentunya juga akan berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis produsen chipset ternama di dunia. Hingga kini tercatat ada tiga perusahaan besar produsen chipset paling populer yang umumnya sudah kita kenal dalam perkembangan dunia smartphone, mulai dari Qualcomm Snapdragon, MediaTek, dan Speadtrum Communication. Sedangkan jika semua produsen lebih memilih mengembangkan chipset buatannya sendiri, hal ini ditakutkan akan berpengaruh pada kelangsungan produsen chipset  mulai dari tahun 2016 mendatang.

Umumnya banyak produsen smartphone yang lebih memilih menciptakan chipset sendiri karena banyak pengguna yang mengeluhkan kasus overheat, atau kerusakan yang disebabkan oleh komponen chipsetnya. Sehingga mau tidak mau, perusahaan seperti Huawei lebih memilih membuat chip sendiri dengan nama Kirin, Apple dengan chip AX, Samsung dengan chip Exynos, dan juga LG yang kini mulai gencar mengembangkan chip yang diberi nama NuClun bekerja sama dengan Intel dan TSMC.

Sebelumnya Xiaomi juga berniat akan mengembangkan chipset sendiri, meski belum diketahui apakah chipset racikan Xiaomi akan segera diperkenalkan. Yang jelas bukan tidak mungkin mulai beberapa tahun ke depan, masing-masing perusahaan smartphone bakal memiliki SoC rancangan mereka sendiri. Baca juga Tuntutan Pasar, Qualcomm Hanya Terpaksa Rilis Prosesor Octa-core dan Google Rencanakan Racik Chipset Sendiri untuk Smartphone Android.

Wow! Smartphone Super Selfie dengan Kamera Depan 21 MP

Posted: 18 Nov 2015 06:12 PM PST

Meitu V4, Wujudkan Foto Selfie dengan Kualitas Memukau – Beberapa waktu yang lalu tepatnya akhir bulan September situs asal Tiongkok bernama TEENA sempat memamerkan sebuah teaser yang menggoda publik. Pasalnya pada teaser tersebut diperlihatkan sebuah smartphone dengan fitur super selfie alias spesifikasi kamera depan yang berukuran 21 MP. Kamera depan pada smartphone ini telah diklaim akan mampu memanjakan para pecinta foto selfie dengan hasil yang sangat bagus selayaknya menggunakan kamera utama.

meitu-v4,wujudkan-foto-selfie-dengan-kualitas-memukau

Saat ini, kebutuhan fasilitas memadai untuk foto selfie memang didambakan oleh para konsumen. Pasalnya, foto selfie tengah berada di tingkat kepopuleran yang tinggi di kalangan pengguna. Hal itulah yang memicu adanya persaingan dari vendor-vendor smartphone untuk menyajikan produk dengan kualitas kamera depan yang berspesifikasi tinggi. Begitu juga dengan vendor asal Tiongkon ini, Meitu V4 yang juga siap bersaing dengan vendor ternama lainnya.

Nama Meitu memang terdengar asing di telinga publik karena vendor ini memang hanya menyasar pada pangsa pasar lokal. Untuk spesifikasi lain, sebenarnya Meitu V4 masih setara dengan jenis ponsel kelas menegah lainnya.

Dengan dihadirkan kamera depan yang berukuran 21 MP, tentu saja banyak menuai rasa penasaran untuk kamera utama. Nah, Meitu V4 ini memukul rata pada sektor kamera yang artinya untuk kamera utama atau kamera belakang sama saja berukuran 21 MP. Untuk itu, nantinya pengguna akan dapat merasakan sensasi yang sama saat berfoto menggunakan kamera utama maupun kamera depan.

Selain sektor kamera sudah sangat mumpuni, rupanya smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan vendor-vendor ternama lainnya sekelas Lenovo, Xiomi ataupun Huawei. Meitu V4 membawakan jenis layar super AMOLED berukuran 5.0 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Sementara pada dapur pacu, smartphone ini dibekali mesin chipset MediaTek MT6795 yang ditenagai oleh processor Octa-core atau delapan inti. Berjalan pada platform Android Lollipop yang dibalut dengan MeiOS2.5 pada sistem antar muka, menjadikan Meitu V4 ini semakin menarik pada segitu fitur serta tampilan visualnya.

Ponsel yang juga dibekali memori internal 64 GB juga dan telah support jaringan 4G LTE ini dilego dengan harga USD548 atau sekitar Rp 7,5 jutaan.  Baca juga Mito Hadirkan Smartphone Android Murah dengan Kekuatan RAM 2 GB dan Microsoft Lumia 550 Sudah Bisa Dipesan Secara Pre-order di Inggris

Apple  Patenkan Software Pelacak Mata untuk iPhone Masa Depan

Posted: 18 Nov 2015 05:36 PM PST

iPhone Masa Depan Bakal Usung Teknologi Pelacak Pandangan Mata – Dari generasi ke generasi, produk racikan Apple memang selalu menyematkan teknologi-teknologi canggih yang tak dimiliki oleh produk lain. Bahkan kabar menakjubkan yang mulai terendus bahwa untuk iPhone masa depan akan dirancang dengan software yang mampu melacak pandangan mata manusia.

iphone-masa-depan-bakal-usung-teknologi-pelacak-pandangan-mata

Perangkat pelacak pandangan mata yang awalnya hanya ada di Film Mission Impossible, kini akan segera terwujud di dunia nyata melalui teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan Apple. Dalam paten barunya, Apple dikabarkan telah mengungkapkan bahwa untuk iPhone generasi terbaru mendatang akan membawakan desain yang mampu melacak jalur pandangan manusia. Kemudian akan menampilkan notifikasi ketika mata pengguna tersebut terfokus pada bagian lain layar. Rupanya, paten Apple mengenai software tersebut telah diajukan sejak September 2012 lalu.

Hal ini seperti dilaporkan Telegraph yang dilansir dari laman techno.okezone, Kamis (19/11/2015), yang menyatakan bahwa paten baru yang diberikan menjelaskan bagaimana perangkat tersebut nantinya akan mampu mendeteksi tertundanya autocorrect otomatis dari kesalahan ejaan kata, apabila pada saat software tersebut mengidentifikasi mata pengguna tidak terfokus pada kata. Hal ini dapat berlaku secara meluas untuk notifikasi.

Selain itu, paten yang diajukan tersebut juga menyatakan bahwa kemampuan software bukan hanya itu saja namun pengiriman notifikasi pesan akan mengalami penundaan hingga si pengguna kembali fokus pada layar. Kemudian untuk contoh lain juga dapat dimanfaatkan sebagai pop-up notifikasi berupa pesan suara, news alert hingga update software dan aplikasi.

Sebagai informasi, hingga saat ini, penggunaan biometric yang telah populer diantaranya adalah penggunaan pada pemindai suara, recognition wajah, pemindai sidik jari hingga pemindai retina mata.

Seperti yang telah diketahui bahwa sebelumnya Google juga telah memiliki paten untuk penggunaan sistem eye tracking yang dimanfaatkan untuk membuka perangkat yang diajukan pada bulan Juli 2013 lalu. Sementara untuk  Fujitsu juga telah meluncurkan sistem iris scanning yang menggunakan konsep buit-in pada smartphone Mobile World Congress (MWC) di tahun ini.

Lalu, seperti apa nantinya perancangan yang akan dilakukan Apple untuk iPhone masa depan? Kita tunggu saja hingga teknologi canggih tersebut benar-benar telah terealisasikan. Baca juga Micromax Luncurkan Smartphone 4G LTE Murah Meriah Seri Micromax Canvas Xpress 4G dan Smartphone Android Terbaru LG Dijual Mulai Rp 137 Ribuan

 

 

Lagi, Smartphone 4G LTE Murah Meriah Melenggang ke Pasaran

Posted: 18 Nov 2015 05:18 PM PST

Micromax Luncurkan Smartphone 4G LTE Murah Meriah Seri Micromax Canvas Xpress 4G – Tren smartphone berteknologi 4G LTE (Long Term Evolution) dengan banderol murah rupanya sedang melanda pasar smartphone dunia. Belum lama ini, vendor smartphone asal India, Micromax, memperkenalkan seri smartphone 4G LTE berharga murah yang diberi nama Micromax Canvas Express 4G. Smartphone buatan perusahaan asal Negeri Bollywood ini sudah dibekali dengan spesifikasi yang cukup bersaing di kelasnya. Soal harga, ponsel cerdas Micromax Canvas Express 4G dibanderol dengan nominal USD100, atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

micromax-luncurkan-smartphone-4g-lte-murah-meriah-seri-micromax-canvas-xpress-4g

Dalam beberapa waktu terakhir, perusahaan-perusahaan perangkat pintar asal India memang semakin menunjukkan eksistensinya di pasar gadget dunia. Micromax sendiri merupakan salah satu vendor yang cukup ternama di India.

"Dengan peluncuran Canvas Xpress 4G, Micromax telah memastikan bahwa spesifikasi yang bagus dengan kemampuan LTE yang tersedia untuk semua orang dengan harga yang terjangkau sehingga memacu adopsi 4G di negara ini," ujar Vineet Taneja, CEO Micromax Informatics.

"Peluncuran seri Canvas Xpress 4G in sekaligus memperkuat komitmen kami untuk melompati perjalanan konsumen dari 2G ke 4G dan mematahkan tren organik bergerak dari 2G ke 3G dan kemudian 3G ke 4G," lanjutnya.

Secara spesifikasi, smartphone seri Micromax Canvass Xpress 4G ini menawarkan kualitas yang cukup bagus untuk bersaing di kelasnya. Smartphone ini mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel serta memiliki kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci yang berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif, serta dilundung oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Smartphone besutan vendor lokal India ini berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru.

Sementara untuk performa, ponsel pintar Micromax Canvas Express 4G ini bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya di kelas pemula. Smartphone ini mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735P yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 Quad-core berkecepatan 1 GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 2 GB dan dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T720MP2.

Selain memiliki layar oke dan spesifikasi mesin berkualitas, Micromax pun juga membekali smartphone terbarunya ini dengan duet kamera 8 MP dan 2 MP. Sementara untuk kelengkapan koneksi, andalan Micromax Canvas Xpress 4G adalah teknologi jaringan data 4G LTE, dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Selain itu, smartphone ini juga didukung oleh memori ROM 16 GB plus slot microSD eksternal serta baterai berkapasitas 2000 mAh. Baca juga Samsung Lengkapi Galaxy Note 5 Edisi Terbaru dengan Peringatan Soal S Pen dan Microsoft Lumia 550 Sudah Bisa Dipesan Secara Pre-order di Inggris.

Pengguna Sering Ceroboh, Galaxy Note 5 Kini Ada Peringatan Soal S Pen

Posted: 18 Nov 2015 04:46 PM PST

Samsung Lengkapi Galaxy Note 5 Edisi Terbaru dengan Peringatan Soal S Pen – Samsung nampaknya menyadari masalah yang sering menimpa pengguna seri phablet Galaxy S Pen soal S Pen. Belajar dari masalah S Pen yang macet gara-gara pengguna terbalik memasukkannya dalam slot yang disediakan, baru-baru ini Samsung memasang peringatan untuk mencegah masalah ini. Sekarang, Samsung Galaxy Note 5 edisi terbaru sudah dilengkapi dengan semacam warning notification atau peringatan yang ditempel di layarnya yang berisi peringatan agar pengguna tak terbalik saat memasukkan S-Pen.

samsung-lengkapi-galaxy-note-5-edisi-terbaru-dengan-peringatan-soal-s-pen

Seperti kita ketahui, beberapa waktu lalu muncul masalah S Pen pada Galaxy Note 5 yang jammed atau macet akibat kesalahan pengguna. Sebelum banyak kasus yang sama muncul lagi, kini Samsung pun mengambil tindakan pencegahan karena masalah tersebut berpotensi membuat S Pen atau unit Galaxy Note 5 mengalami kerusakan.

Samsung Galaxy Note 5 sendiri merupakan varian phone tablet atau phablet generasi baru dari vendor gadget asal Korea Selatan, Samsung. Phablet tersebut mengusung panel layar sentuh berukuran 5,7 inci yang memiliki resolusi Quad HD sebesar 2560 x 1440 piksel. Layar pada Galaxy Note 5 ini merupakan jenis panel layar Super AMOLED dengan tingkat kerapatan mencapai 518 piksel per inci dan sudah dilindungi oleh sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 4.

Sama seperti versi pendahulunya, Samsung Galaxy Note 5 juga dilengkapi dengan stylus pen yang disebut dengan S Pen. Phablet ini berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI. Soal performa, Galaxy Note 5 menghadirkan kinerja super tangguh lewat penggunaan chipset Exynos 7420 Octa-core 64-bit yang terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz. Komponen hardware pada ruang mesin itu masih didukung oleh kartu pengolah grafis atau GPU dari Mali-T760MP8 serta dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB jenis LPDDR4 untuk mendukung kinerjanya.

Sedangkan spesifikasi lain yang ada pada Samsung Galaxy Note 5 adalah kamera belakang 16 MP yang sudah didukung dengan aperture f/1.9 serta dibekali kemampuan autofokus dan LED Flash. Tak lupa, Samsung pun juga menyematkan kamera depan berukuran 5 MP. Phablet ini juga diperkuat oleh baterai berkapasitas 3000 mAh. Baca juga Smartphone Android Terbaru LG Dijual Mulai Rp 137 Ribuan dan Mito Hadirkan Smartphone Android Murah dengan Kekuatan RAM 2 GB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...