PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Selasa, 24 November 2015

Begawei

Begawei


Suka Streaming? Opera Max Solusinya

Posted: 23 Nov 2015 05:17 PM PST

Opera Max hadir sebagai solusi untuk menghemat data internet – Opera Max mungkin masih terdengar asing di telinga kita. Apa itu Opera Max? Sebuah aplikasi gratis yang digunakan untuk mengompresi video, foto, dan teks. Seperti yang sudah dijelaskan, Opera mampu menghemat penggunaan data internet. Untuk yang suka dengan mendengarkan video dan musik online, bisa menggunakan aplikasi browser Opera Max ini.

Opera Max hadir sebagai solusi untuk menghemat data internet

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan membelokkan trafik internet yang kita request ke server mereka terlebih dahulu. Data respon request tersebut kemudian akan dikompres, baru dilanjutkan dikirim ke device kita. Karena dilakukan pengompresan data, maka trafik internet akan lebih kecil dan kuota yang kita keluarkan lebih sedikit.

Aplikasi browser Opera Max ini menawarkan fitur video savings untuk situs youtube dan netflix. Selain itu juga bisa mengompresi data dari youtube music, pandora, slacker radio, gaana dan saavn. Keunggulan dari aplikasi ini juga bisa menghemat hampir 50 persen data yang dikonsumsi oleh pengguna untuk mengakses video dan musik.

Menurut Sergey Lossev, selaku Manager Produk di Opera menjelaskan bahwa semakin banyak orang yang menikmati musik favorit mereka melalui aplikasi. Namun, aplikasi tersebut memakan banyak data internet dengan sangat cepat. Maka dari itu Opera Max hadir sebagai solusi agar data internet semakin hemat.

 

Manager Produk di Opera ini juga menjelaskan “Sekarang, kami telah menambahkan fitur kompresi audio untuk beberapa aplikasi musik, sehingga pengguna dapat menikmati streaming musik tanpa harus mencari jaringan Wi-Fi. Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki mobile data yang terbatas”, ucapnya senin (23/11/2015).

Opera juga telah mengklaim bahwa aplikasi browser Opera Max ini merupakan aplikasi pertama di dunia yang mampu mengoptimalkan aplikasi streaming musik dan video dengan menghemat penggunaan data internet. Untuk mendapatkan aplikasi browser Opera Max juga sangat mudah, bagi pengguna Android seri 4.0 ke atas dapat mengunduh aplikasi secara gratis melalui Google Play.

Akhirnya Smartphone Pepsi P1 Resmi Dikeluarkan

Posted: 23 Nov 2015 04:39 PM PST

Pepsi resmi kelurkan ponsel yang diberi nama Pepsi P1 – Produsen minuman ringan terbesar di dunia yang bernama Pepsi sekarang tidak hanya memproduksi minuman bersoda saja, tetapi juga ikut andil dalam meramaikan pasar produksi smartphone. Terbukti dengan diproduksinya smartphone yang diberi nama dengan Pepsi P1.  Produk ini dibuat oleh Shenzhen Scooby Communication Equipment, perusahaan yang berasal dari Purchase, New York, Amerika Serikat. Smartphone Pepsi ini resmi diluncurkan pada jum’at (20/11) di Shenzhen, Tiongkok.

Pepsi resmi kelurkan ponsel yang diberi nama Pepsi P1

Mengutip dari Science Times, Pepsi membekali smartphone pertamanya ini dengan spesifikasi yang mempuni dan tentunya dibanderol dengan harga miring. Berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, Pepsi P1 didukung dengan layar melengkung seluas 5,5 inchi beresolusi full HD 1.920 x 1.080 piksel yang akan membuat layar semakin optimal. Spesifikasi lainnya yaitu Pepsi akan membekali dengan prosesor MediaTek 6592 octa-core 1,7 GHz yang akan disandingkan dengan LPDDR3 RAM 2GB.

Untuk penyimpanan data internal, Pepsi P1 menyediakan storage 16 GB yang bisa ditambahkan juga dengan kartu microSD hingga 64GB. Tersedia juga slot kartu dual-SIM hybrid. Pada slot kedua tidak hanya dapat digunakan untuk kartu SIM saja, tetapi juga dapat digunakan untuk kartu microSD.

Pada sektor kamera, produk ini dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depannya 5 megapiksel.  Dengan resolusi tersebut sudah bisa menghasilkan hasil yang lumayan bagus. Kapasitas baterainya pun cukup besar yaitu sebesar 3.000 mAH. Tidak hanya itu saja, Pepsi P1 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang biasanya diusung oleh perangkat kelas atas untuk menambah pengamanan ponsel.

Harga yang ditawarkan dari produk Pepsi P1 ini pun tidak begitu mahal. Saat ini produk tersedia melalui kampanye crowdfunding (penggalangan dana) dari jd.com di Tiongkok. Pada penawaran awal produk ini sudah sold out dengan banderol harga CNY 499 atau sekitar Rp 1 jutaan. Selanjutnya, tersedia bagi 1000 penawar berikutnya dengan banderol harga CNY 699 atau sekitar Rp 1,5 jutaan. Setelah itu akan kembali disediakan berturut-turut dengan banderol harga CNY 999 (Rp 2,15 jutaan), CNY 1299 (Rp 2,8 juta), sampai mencapai target yang telah ditentukan. Target yang harus dipenuhi adalah CNY 3 juta (Rp 6,4 miliar) sampai tanggal 3 Desember. Sampai saat ini dana yang telah terkumpul sebesar CNY (Rp 1,5 miliar).

Sah! Kemenkominfo Resmi Blokir 22 Situs Download Lagu Bajakan

Posted: 22 Nov 2015 08:04 PM PST

Kemenkominfo Blokir 22 Situs Download Lagu Ilegal –  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) secara resmi telah menetapkan untuk memblokir 22 situs download lagu ilegal yang biasanya diakses oleh masyarakat Indonesia untuk mengunduh lagu. Pemblokiran yang dilakukan oleh Kemenkominfo tersebut melibatkan  Badan Ekonomi Kreatif (Bakref) dan Asosiasi Industri Rekaman Seluruh Indonesia (Asiri).

Kemenkominfo Resmi Blokir 22 Situs Download Lagu Bajakan

“Ini merupakan satu peristiwa bersejarah, sebelumnya kami sidah menutup download film ilegal. Kali ini kami meminta internet service provider (ISP) untuk menutup 22 situs download musik ilegal,” ujar Direktur Jenderal Aplikasi dan Teknologi Informatika Bambang Heru Tjahjono di Gedung Kemenkominfo, dilansir dari KompasTekno, Senin (23/11/2015).

“Diharapkan pengguna inet bisa menggunakan situs-situs download musik legal yang sudah ada,” tambahnya lagi.

Untuk 22 situs download lagu ilegal yang telah diblokir pemerintah merupakan situs penyedia lagu ilegal yang mayoritas diakses masyarakat Indonesia untuk mengunduh lagu secara gratis. Adapun rinciannya daftar situs penyedia lagu bajakan yang diblokir Kemenkominfo adalah sebagai berikut :

  1. laguhit.com
  2. mp3days.net
  3. weblagu.com
  4. wapkalagu.com
  5. iozmusik.com
  6. lagu.in
  7. carilagu.net
  8. bursalagu.com
  9. beemp3s.org
  10. arenalagu.com
  11. saranmu.com
  12. tubidy.im
  13. stafaband.info
  14. memomp3.com
  15. zinzhu.com
  16. newlagump3.com
  17. mp3take.com
  18. onlagump3.info
  19. kumpulbagi.com
  20. targetlagu.com
  21. musik-corner.info
  22. musicexplore.com

Sebagai ganti dari mengunduh situs lagu secara ilegal, masyarakat bisa mengunduh lagu secara resmi lewat beberapa situs seperti Langit Musik, Arena Musik, Melodi Online (Melon), Guvera, Joox, dan Valup. Sementara terkait dengan pemblokiran 22 situs download lagu bajakan, menurut pihak Asiri, pemblokiran tersebut baru permulaan saja. Langkah selanjutnya, pihaknya akan tetap memantau situs-situs penyedia lagu bajakan lainnya sehingga ketika sudah mendapatkan data yang valid selanjutnya dilakukan proses pemblokiran.

“Minimal akan ada puluhan lagi yang kami laporkan untuk blokir. Kami telusuri dulu sampai akurat lalu segera berikan ke pemerintah. Kendalanya ada kesulitan menelusuri pemilik situs karena domainnya luar negeri. Langkah pertama memblokir dulu,” ujar Toto Widjodjo, salah seorang anggota Dewan Asiri.

Saat ini demi mendukung UU Hak Cipta, selain hanya akan membawa kasus pembajakan lagu ilegal ke ranah pemblokiran website. Pihaknya juga tengah mempertimbangkan upaya hukum dengan melaporkan penyedia konten bajakan ke Kepolisian. Baca juga Music Story Dinilai Menguntungkan Facebook dan Volup, Hadirkan Cara Mudah Nikmati Streaming Musik Lokal.

NASA Kembangkan Laptop Pemburu Alien

Posted: 22 Nov 2015 07:26 PM PST

Chemical Laptop, Perangkat Pemburu Kehidupan Alien – Dewasa ini kehidupan luar angkasa menjadi salah satu topik yang menarik untuk diteliti. Apalagi jika menyangkut soal kehiidupan alien yang sampai saat ini masih menjadi sebuah misteri yang tak terpecahkan. Untuk menjawab segala misteri mengenai alien, membuat beberapa ilmuwan bekerja sama dengan NASA mengembangkan sebuah alat atau piranti penelitian yang bernama Chemical Laptop.

NASA Kembangkan Laptop Pemburu Alien

Chemical Laptop atau  biasa disebut dengan laptop kimia ini dirancang khusus oleh pembuatnya untuk bisa meneliti sampel material pada tubuh kosmik serta dapat mengidentifikasi mengenai tanda-tanda kehidupan asing di luar angkasa. Untuk langkah kedepannya, NASA akan mengoperasikan Chemical Laptop sebagai piranti penelitian dan eksplorasi ke luar angkasa lebih lanjut.

Diberitakan dari Beritateknologi, Jumat (20/11), Chemical Laptop ini dirancang dengan lebih spesifik untuk dapat mengambil sampel cairan lalu kemudian mencampurnya dengan pewarna, sampel tersebut akan menempel pada amino dan fatty acids, yaitu sejenis senyawa organik yang dapat menjadi tanda kehidupan, yang kemudian bisa terpilih melalui deteksi laser. Untuk mengakurasi hasil temuan, NASA juga membandingkan Chemical Laptop dengan Star Trek "Tricorder" untuk mengidentifikasi tanda-tanda kehidupan asing.

Chemical Laptop bukanlah sembarang laptop, pasalnya pada Chemical Laptop untuk bagian softwarenya telah dibekali dengan aplikasi perbedaan analisa seperti animo dan fatty acids. Dimana kedua senyawa tersebut memiliki peranan penting dalam perkembangan kehidupan. Selain itu kedua senyawa tersebut diperlukan karena dapat menjadi indikator akan adanya kehidupan makhluk. Lewat kompleksitas yang dimilikinya, Chemical Laptop dapat digunakan untuk membedakan antara biologis buatan dan alami dari acids maupun asam.

Sistematika operasionalnya adalah dengan indikator amino acid yang bisa menjadi right handed atau left handed. Yang mana ketika di bumi, amino acid biasanya ditemukan dengan memiliki karakteristik left handed, standar kemungkinan yang telah ditentukan sejak kehidupan pertama dimulai.

Apabila Chemical Laptop berhasil menemukan identifikasi left atau right handed, maka secara pasti NASA bisa menyimpukan mengenai keberadaan alien, serta adanya kehidupan di planet lain selain bumi. Sayangnya Chemical Laptop saat ini masih dalam tahap pengembanagan dan belum sepenuhnya dapat bekerja secara maksimal, saat ini masih dibutuhkan pengembangan lagi agar sample dapat terkoneksi secara sempurna dengan alat. Baca juga iPhone Masa Depan Bakal Usung Teknologi Pelacak Pandangan Mata dan Meskipun Telah Jadi Pesaing, Lenovo Tetap Gunakan Windows.

iPhone 7, Smartphone Apple Pertama dengan Sistem Anti Air

Posted: 22 Nov 2015 05:44 PM PST

Generasi penerus iPhone 6s dan 6s Plus akan hadir dengan nama iPhone 7 – Belum lama ini Apple telah meluncurkan produk terbaru smartphone bernama iPhone seri 6s dan 6s plus. Walaupun harga dari kedua smartphone ini cukup mahal, tetapi tidak menyurutkan minat untuk membelinya. Hal ini terbukti dengan lakunya kedua smartphone ini di pasaran, khususnya untuk warna Rose Gold.

Generasi penerus iPhone 6s dan 6s Plus akan hadir dengan nama iPhone 7

Kabar terbaru, Apple akan merilis produk terbarunya lagi. Produk ini akan menjadi penerus dari iPhone seri 6s dan 6s plus. Apple akan memberi nama produk barunya ini dengan nama iPhone 7. Menurut WCCFtech, berbagai fitur menarik akan dihadirkan di dalam iPhone 7 dan akan dirilis pada tahun 2016.

iPhone 7 ini juga dikabarkan akan menggunakan chip terbaru. Selain itu yang tak kalah kerennya Apple akan mengusung fitur anti air. Fitur ini memang sudah umum digunakan oleh perusahaan smartphone lainnya dengan sistem operasi android. Tetapi untuk Apple sendiri, fitur anti air ini baru pertama kalinya diusung. Berbeda dengan produk Apple lainnya seperti wearable-nya, Apple Watch yang hanya tahan terhadap percikan air, iPhone 7 ini benar-benar tahan air dan akan menjadi perangkat pertama dengan fitur anti air.

Tidak hanya itu saja keunggulan yang akan diberikan oleh iPhone 7, karena smartphone ini juga akan memberikan RAM sebesar 3 GB. Sedangkan RAM dari iPhone 6s dan 6s Plus hanya 2 GB saja. Tetapi hal ini belum resmi benar tidaknya, karena dari pihak Apple sendiri belum ada yang menjawab seputar bocoran yang beredar ini. Apple masih merahasiakan kejutan apa yang akan mereka berikan untuk generasi iPhone terbaru.

HTC Luncurkan Ponsel Murahnya One M9

Posted: 22 Nov 2015 04:44 PM PST

HTC akan meluncurkan varian baru dari One M9 dengan harga lebih murah – Setelah meluncurkan produk One M9, HTC dikabarkan akan kembali meluncurkan produk terbarunya yang tak kalah dengan One M9. Produk ini lebih murah jika dibandingkan dengan One M9, hal ini diimbangi dengan spesifikasi yang sedikit menurun. Kalau One M9 didukung dengan Snapdragon 810, produk baru yang sering disebut versi murahnya One M9 ini hanya menggunakan prosesor 64-bit octacore dari MediaTek dengan kecepatan 2,2 GHz.

HTC akan meluncurkan varian baru dari One M9 dengan harga lebih murah

HTC memberi nama ponsel ini dengan sebutan “One M9(s)” karena kemiripannya dengan produk One M9. Ponsel ini memiliki kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel. Sedangkan untuk One M9 sendiri kameranya 20 megapiksel. Selain itu HTC juga membedakan RAM yang dimiliki One M9(s) dengan One M9. Jika One M9 memiliki RAM 3GB, ponsel One M9(s) ini hanya mempunyai RAM 2 GB.

HTC memberi keunggulan pada ponsel One M9(s) dengan menyematkan pelindung safir pada kamera utamanya agar tidak mudah terkena goresan. Hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri dari ponsel versi murahnya One M9.

Spesifikasi lain yang diberikan ponsel One M9(s) ini yaitu memiliki media penyimpanan internal sebesar 16 GB, layarnya didukung dengan layar Full HD 5 inci, serta baterainya berkapasitas 2.840 mAH. Untuk konektivitas yang ditawarkan adalah NFC. Tidak hanya itu saja, HTC juga memberi slot microSD untuk memori eksternal.

Masalah harga, HTC memberikan harga lebih murah jika dibandingkan dengan ponsel One M9 yang spesifikasinya di atasnya. Untuk One M9(s) ini dibandrol dengan harga Rp 5,3 Jutaan, sedangkan One M9 seperti yang sudah diketahui dibandrol dengan harga Rp 7,8 Jutaan. Sayangnya, ponsel versi murahnya one M9 ini belum masuk ke Indonesia, belum jelas kedatangannya ke Indonesia karena baru dipasarkan khusus untuk daerah pasar Taiwan pada akhir minggu ini.

 

 

Samsung W2016, Smartphone Flip Premium Resmi Diluncurkan

Posted: 22 Nov 2015 04:43 PM PST

Samsung Resmi Luncurkan Smartphone Lipat Premium Bernama W2016 – Samsung nampaknya memang tak pernah kehilangan ide untuk menghadirkan perangkat pintar brteknologi mutakhir. Setelah sukses dengan deratan flagship dari keluarga Galaxy S6, kali ini perusahaan asal Korea Selatan itu resmi memperkenalkan seri smartphone terbarunya yang memiliki desain ‘out of the box’. Kali ini Samsung merilis ponsel pintar berdesain flip atau lipat yang memiliki spesifikasi kelas premium.

samsung-resmi-luncurkan-smartphone-lipat-premium-bernama-w2016

Jagoan baru Samsung di pasar gadget dunia itu adalah seri smartphone Samsung W2016. Samsung W2016 sendiri telah diluncurkan untuk pasar Tiongkok pada pekan ini. Sebelumnya, nama W2016 sempat diberitakan akan menyandang nama Samsung Galaxy Golden 3. Namun Samsung memutuskan untuk memberikan nama W2016. Smartphone terbaru dari Samsung ini dibanderol dengan harga USD1565, atau setara dengan sekitar Rp 21,4 jutaan untuk pasar Tiongkok. Namun tak diketahui apakah Samsung W2016 ini akan dirilis global atau tidak.

Samsung W2016 mengusung desain berbeda dengan kebanyakan smartphone Android lainnya karena mengandalkan dua layar sentuh bagian luar dan dalam dengan spesifikasi yang sama. Layar yang digunakan yakni berukuran 3,9 inci dengan resolusi HD 1280 x 768 piksel berteknologi Super AMOLED yang menawarkan kerapatan hingga lebih dari 350 piksel per inci. Ponsel ini menggunakan sistem operasi OS Android 5.1.1 Lollipop.

Seperti dilansir dari laman GSM Arena (20/11), keberadaan dua layar pada smartphone Samsung W2016 ini memungkinkan pengguna mengoperasikan smartphone dalam keadaan clamshell tertutup maupun terbuka. Keypad fisik yang disediakan adalah untuk mendukung kenyamanan pengguna.

Soal performa, kinerja yang ditawarkan oleh Samsung W2016 ini cukup gahar karena ditenagai oleh chipset Exynos 7420 Octa-core 64-bit yang terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1 GHz. Sektor permesinan Samsung W2016 pun juga didukung dengan kartu pengolah grafis dari Mali-T760MP8 serta dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB jenis LPDDR4.

Spesifikasi lain dari Samsung W2016 adalah duet kamera 16 MP dengan sensor ISOCELL pada bagian belakang serta kamera 5 MP pada sisi depannya. Smartphone ini juga didukung oleh jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth serta GPS dab memori internal berkapasitas 64 GB. Sebagai sumber tenaga, digunakanlah baterai berkapasitas 2000 mAh. Baca juga Asus Kembali Mantapkan Posisi Dua di Pasar Smartphone Indonesia dan Rome, Ponsel Pintar Buatan China Berspesifikasi Gahar.

Ikuti Jejak Samsung, LG Segera Luncurkan LG Pay

Posted: 20 Nov 2015 07:53 PM PST

LG Segera Luncurkan Layanan Pembayaran Mobile Lewat LG Pay – Setelah mengundang teka-teki belakangan ini, secara resmi LG telah mengonfirmasi mengenai rencana perusahaan untuk merilis layanan pembayaran mobile. Perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan tersebut akhirnya mengakui jika saat ini LG tengah mengembangkan sebuah layanan yang diberi nama LG Pay, dengan menulis keterangan di laman Facebook miliknya.

IIkuti Jejak Samsung, LG Segera Luncurkan LG Pay

Diberitakan dari Mashable, pada hari Jumat (20/11/2015). LG telah menggandeng dua bank dari negeri Ginseng untuk diajak bekerja sama dalam peluncuran LG Pay. Sayangnya sejauh ini, LG belum merilis berita apakah LG Pay juga akan bisa digunakan di luar negara Korea Selatan, tetapi berdasarkan pantauan, sejauh ini belum ada niatan LG untuk meluncurkan layanan tersebut hingga luar negeri.

Begitupun soal rincian layanan yang lainnya, seorang perwakilan perusahaan mengatakan jika rincian atau hal-hal detail lainnya mengenai layanan LG Pay baru akan diumumkan secara resmi beberapa pekan lagi.

“Sudah resmi! Kami bekerjasama dengan Shinhan Card dan KB Kookmin Card untuk mempersiapkan peluncuran LG Pay,” tulis LG dalam keterangan resminya.

Jejak LG untuk menelurkan layanan pembayaran mobile terbilang cukup terlambat, pasalnya sebelumnya kompetitornya sesama raksasa teknologi seperti Apple, Samsung, dan Google sudah lebih dulu merilis layanan serupa. Bahkan untuk Samsung yang berasal dari satu negara sama, sudah berniat memperluas layanannya ke lebih banyak negara. Layanan yang oleh Samsung diberi nama Samsung Pay tersebut sudah mengusung teknologi NFC dan Magnetic Secure Transmissions (MST).

Samsung Pay meluncur secara perdana di Korea Selatan pada medio Agustus 2015, kemudian menyusul Amerika Serikat satu bulan setelahnya. Kini menurut laporan terbaru, Samsung Pay dijadwalkan akan mendarat di Tiongkok, Spanyol, dan Inggris pada kuartal pertama tahun 2016.

Kesuksesan inilah yang lantas membuat LG tidak mau hanya berdiam diri, untuk itu LG segera berkoordinasi dengan beberapa perusahaan kartu kredit demi memuluskan layanan LG Pay. Diberitakan layanan LG Pay akan meluncur bulan depan. Hingga kini sendiri, LG Pay telah terdaftar merk-nya di Korea Selatan dan Amerika Serikat. Baca juga Asus Kembali Mantapkan Posisi Dua di Pasar Smartphone Indonesia dan Sony Siap Buat Chipset Secara Mandiri.

Ini Dia Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

Posted: 20 Nov 2015 07:30 PM PST

Pemakaian Data yang Berlebihan Menyebabkan Kuota Internet Cepat Habis – Kuota internet bagi sebagian orang tentu tidak asing lagi, bahkan sudah menjadi kebutuhan utama bagi yang hobi berselancar di dunia maya. Bahkan kehabisan kuota internet bisa lebih menakutkan dibandingkan dengan kehabisan isi dompet. Ketika kuota habis, komunikasi akan terputus. Kamu tidak bisa menikmati youtube, game online, musik streaming, tidak bisa mengirimkan bbm dan whatsapp, bermain instagram, bermain blog dan lainnya.

Pemakaian data yang berlebihan menyebabkan kuota internet cepat habis

Saat ini banyak penyedia layanan yang sudah menyediakan paket internet unlimited. Dengan paket internet unlimited bukan berarti kamu bisa memakai secara terus menerus tanpa kehabisan, paket ini juga mempunyai keterbatasan kuota. Ketika kuota mencapai penggunaan maksimal, koneksi akan menjadi sangat lambat bahkan tidak bisa terkoneksi.

Pemakaian kuota internet yang tidak direncanakan akan membuat kuota menjadi cepat habis, untuk itu sebaiknya perhatikan apa yang menjadi penyebab kuota internet menjadi cepat habis. Berikut ini ada 5 hal yang membuat kuota internet menjadi cepat habis yaitu :

1. Mengunggah video ke Youtube

Mengunggah video ke youtube memang memakan kuota yang besar. Tetapi hal ini tergantung dari kualitas video yang diunggah. Kalau kualitas video beresolusi HD yang diunggah bisa menghabiskan kuota hampir 200 Mb per menit. Sebaiknya pertimbangkan penting tidaknya dan kualitas dari video yang diunggah. Apabila kualitasnya besar sebaiknya gunakan koneksi WiFi.

2. Obrolan video

Menggunakan layanan obrolan video online seperti skype atau facetime saat ini sudah umum dilakukan banyak orang. Dengan menggunakan layanan tersebut, kamu bisa bertatap muka layaknya orang berbicara langsung walaupun dengan jarak yang jauh. Tetapi ini membuat kuota internet yang kamu miliki akan cepat habis. Hampir 3 Mb setiap menitnya kuota akan habis untuk obrolan online. Jadi kurangi menggunakan obrolan online, agar kuota tidak cepat habis.

3. Online game

Banyak game online yang tidak memakan kuota internet seperti game Two Dots atau Words With Friend yang hanya menghabiskan beberapa Kb saja per menit. Tetapi beda dengan jenis game real-time action seperti Asphalt 8 atau Modern Combat 5 yang membutuhkan hampir 1 Mb data per menit. Semakin lama permainan itu dimainkan maka kuota yang digunakan akan semakin banyak. Jadi pilihlah game online yang sekiranya tidak menghabiskan kuota.

4. Streaming musik

Dengan streaming musik kamu memang tidak perlu menyimpan file musik ke dalam ponsel kamu, tetapi bisa membuat kuota internet ceoat habis. Apalagi dilakukan setiap hari dan berkali-kali. Kalau kamu memutar musik dengan resolusi 320 Kbps, kuota yang dihabiskan 2,4 Mb per menitnya dan selama satu jam kamu bisa menghabiskan 115 Mb.

5. Streaming video

Streaming video bisa mempermudah orang menemukan berbagai trailer film, atau hanya sekedar video klip dari penyanyi favorit kamu. Tapi di sisi lain, kuota yang digunakan cukup besar, hampir 50 Mb per menit habis digunakan untuk menonton video. Apalagi kamu yang terbiasa menonton video tersebut secara berulang-ulang. Sebaiknya simpan file video secara offline, agar kuota tidak cepat habis.

Di Indonesia, Asus Kembali Tempel Ketat Samsung

Posted: 20 Nov 2015 07:23 PM PST

Asus Kembali Mantapkan Posisi Dua di Pasar Smartphone Indonesia – Bisa dibilang masih sedikit jajaran flagship yang dimiliki Asus untuk menggempur pasar smartphone Indonesia. Namun meskipun begitu, Asus mengakui jika saat ini pangsa pasar Asus adalah terbaik nomor dua di Tanah Air, bahkan Asus juga mengklaim apabila merknya kini menempel ketat Samsung yang masih kokoh di nomor satu.

Di Indonesia, Asus Kembali Tempel Ketat Samsung

Terhitung sejak rilis secara perdana pada tahun 2014, Asus hanya melakukan perombakan untuk modelnya beberapa kali saja. Dan pastinya Asus sampai saat ini masih setia untuk membawa platform yang sama lewat seri Zenfone.

Tercatat, Asus Zenfone pertama kali lahir lewat dengan seri 4, 5 dan 6, yang mulai dipasarkan sejak April 2014. Selang satu tahun kemudian, pada bulan Maret 2015, Asus Zenfone 2 diluncurkan, lengkap dengan beberapa varian terbarunya. Yang terakhir, Asus baru saja meluncurkan empat varian paling baru dari Zenfone 2, yakni Zenfone 2  Selfie, Zenfone 2 Laser, Zenfone 2 Deluxe dan juga Zenfone Max.

Jika dilihat dari interval peluncurannya untuk varian Zenfone 2 memang cukup pendek. Namun Asus mengatakan terkait waktu rilisnya, adalah sebagai salah satu strategi perusahaan agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Pihak Asus juga membeberkan trend positif yang diraih Asus dengan keberhasilan menjual 5 juta unit smartphone di Tanah Air.

“Di ASEAN, Zenfone sudah terjual sampai 13 juta unit. Indonesia memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap penjualan Asus di ASEAN, sekitar 5 juta unit sejak 2014,” ujar CEO Asus, Jerry Shen, dilansir dari Viva.co.id (21/11).

Untuk merayakan keberhasilan Asus di Indonesia, Asus kemudian membuat acara spesial melalui perhelatan ZenFestival di Jakarta, dengan mengundang seluruh penggemar brand Asus dari berbagai negara, termasuk Myanmar dan Australia.

Di Indonesia sendiri, Shen juga mengklaim jika Asus berhasil menduduki posisi runner-up di pasar smartphone Tanah Air mengalahkan vendor-vendor lainnya yang lebih dulu ada. Saat ini porsi pasar Asus diungkapkan sudah mencapai 14,9 persen. Dilihat dari data penjualan smartphone di Indonesia, angka tersebut masih terpaut 10 persen dengan pangsa pasar Samsung yang mencapai 25 persen. Baca juga Xiaomi Goda Penggemarnya dengan Penampakan Mi Pad 2 dan Rome, Ponsel Pintar Buatan China Berspesifikasi Gahar.

Xiaomi Beberkan Wujud Mi Pad 2

Posted: 20 Nov 2015 06:52 PM PST

Xiaomi Goda Penggemarnya dengan Penampakan Mi Pad 2 – Setelah beberapa waktu yang lalu Xiaomi dikabarkan akan segera merilis produk terbarunya, yakni Mi Pad 2. Kini, mendekati pelaksanaan even spesial yang tepatnya akan digelar pada tanggal 24 November mendatang, Xiaomi nampaknya semakin santer membuat para fansnya terpesona dengan teaser-teaser penampakan tablet tersebut.

xiaomi-goda-penggemarnya-dengan-penampakan-mi-pad-2

Penampakan yang disebarkan melalui dunia maya oleh Xiaomi memang terlihat begitu menawan sama seperti rumor yang beredar sebelum-sebelumnya. Bahkan GSM Arena sendiri telah menyatakan bahwa dari beberapa foto yang terlihat penampakan gadget terbaru ini sama persis dengan yang telah dibicarakan publik belakangan.

Mengusung material metal yang dirancang pada bodi yang sangat ramping, menciptakan nuansa elegan dan mewah pada tablet ini. Sementara dengan penampatan kamera yang berada pada bagian sudut kanan atas memberikan kesan presisi pada penampilan Mi Pad 2 ini.

Pada teaser tersebut memang telah sangat gamblang ditunjukkan seperti apa wujud dari Mi Pad 2 ini, hanya saja masih belum ada sedikitpun yang menyatakan seperti apa spesfikasi yang dibawakan oleh tablet ini.

Namun, seperti biasa para pengamat telah membisikkan bahwa prediksi merema menyatakan Xiaomi Mi Pad 2 akan merupakan produk pertama buatan Xiaomi yang akan menggendong mesin dari chipset Intel. Dimana Intel merupakan perusahaan terbaik untuk urusan chipset. Kemudian, tablet ini dierkirakan akan dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB serta memori internal 16 GB.

Membawakan bentangan layar seluas 7.9 inci membuat ruang pengoperasian menjadi sangat longgar. Juga resolusi yang dihasilkan termasuk tinggi yaitu 2.048 x 1.536 pixel. Sedangkan untuk perangkat antar muka, Xiami Mi Pad 2 masih mempertahankan perangkat yang sama dengan yang diterapkan pada produk-produk Xiaomi lainnya yaitu dengan antar muka MIUI.

Selain spesifikasi detail yang masih dirahasiakan, Xiaomi Mi Pad 2 ini juga masih belum diketahui akan dibanderl dengan nominal berapa. Yang jelas, dari penampakan desainnya saja sudah terlihat bahwa tablet ini membawakan bodi tipis juga elegan sehingga kehadirannya sudah sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar produk Xiaomi.

Apakah nantinya yang meluncur akan sama seperti teaser-teaser yang beredar? Baca juga Kehadiran iPhone 6 dengan Layar Kecil Semakin Tercium dan Rome, Ponsel Pintar Buatan China Berspesifikasi Gahar

Smartphone Seharga Rp 1 Jutaan Ungguli iPhone 6s, Sungguh?

Posted: 20 Nov 2015 06:13 PM PST

Rome, Ponsel Pintar Buatan China Berspesifikasi Gahar – Kini, memang telah sangat banyak beredar smartphone murah dengan harga Rp 1 jutaan di pasaran. Namun, berbagai perangkat yang ada saat ini masih belum ada yang mampu menandingi Rome. Smartphone pendatang baru racikan vendor China, UMi yang dikabarkan memiliki spesifikasi di atas iPhone 6s. Benarkah?

rome-ponsel-pintar-buatan-china-berspesifikasi-gahar

Meskipun dibanderol dengan nominal harga sekitar 90 dollar AS atau setara dengan Rp 1,2 jutaan, ponsel pintar terbaru ini membawakan spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan dengan smartphone murah yang saat ini beredar di pasaran. Bahkan, spesifikasi yang dibawakan ada yang sanggup mengungguli smartphone mahal buatan Apple yaitu iPhone 6s.

Berdasarkan laporan BGR yang dilansir dari laman Kompas Tekno, Sabtu (21/1//2015) yang menyatakan bahwa Rome bakal dibekali dengan spesifikasi RAM dan baterai yang lebih besar dari iPhone 6s.

Memang benar, beberapa media telah membocorkan bahwa Rome akan dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB dan baterai 2.500 mAh. Sedangkan pada iPhone 6s, hanya memiliki RAM 2 GB dan baterai 1.715 mAh.

Selan itu, apabila dibandingkan dengan beberapa ponsel pintar lainnya yang berada pada kisaran harga setara, pada umumnya akan membawakan RAM dengan kapasitas 1 sampai 2 GB saja. Untuk itulah, Rome memang dirasa menjadi sebuah smartphone murah dengan keunggulan yang tiada banding.

Memang benar, untuk resolusi yang dimiliki oleh layar berukuran 5.5 inci ini tergolong masih rendah yaitu hanya 720 x 1.280 pixels dengan tingkat kerapatan layar 267 ppi. Namun, spesifikasi tersebut memang sama dengan smartphone-smartphone lain yang dibanderol dengan harga satu jutaan. Dan tentu saja masih bisa menampilkan display visual yang cukup nyaman di mata.

Sementara pada dapur pacu, Rome juga membawakan komponen hardware yang cukup mumpuni. Dengan ditenagai oleh chipset MediaTek processor Octa-core, ponsel ini mampu menyajikan performa tangguh yang luar biasa. Setara dengan ponsel-ponsel mahal yang berkisar di atas Rp 3 jutaan.

Yang lebih menarik lagi, apabila ponsel Rp 1 jutaan yang lain hanya dibekali dengan kamera utama maksimalnya 5 MP, Rome justru dibekali dengan perangkat kamera utama berukuran 13 MP yang dilengkapi dengan LED flash ganda.

Hingga saat ini masih belum diketahui, Rome bakal rilis di pasaran global atau tidak. Namun yang jelas ponsel ini akan rilis pada bulan Desember mendatang. Baca juga Zenfone Selfie, smartphone beresolusi 13 Mp pada kamera depan dan belakang  dan Berbekal Baterai 5.000 mAh  ZenFone Max Berpotensi  Jadi Powerbank

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...