PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Sabtu, 28 November 2015

Begawei

Begawei


Geminoid F, Robot Tercantik di Dunia

Posted: 27 Nov 2015 08:16 PM PST

Geminoid F, Robot Jepang yang Cantik – Jepang adalah salah satu negara yang mampu membuat perangkat robot paling jago. Pasalnya negara ini sudah banyak membuat robot apalagi untuk jenis robot humanoid atau yang lebih dikenal dengan robot manusia. Meskipun robot humanoid ini belum bisa tampil secara utuh, tapi tampilan yang diberikan robot ini menyerupai fisik manusia.

Geminoid F, Robot Jepang yang Cantik

Sebuah tim pengembang robot Hiroshi Ishiguro Laboratory di Osaka University, Jepang baru-baru ini memperkenalkan sebuah robot humanoid yang diberi nama Geminoid F. Pertama kalinya dipamerkan oleh pembuatnya di World Robot Exhibition Beijing. Robot ini benar-benar membuat orang yang melihatnya kaget terpana. Betapa tidak, dilihat dari fisiknya robot ini sama seperti manusia yang memiliki kulit, tekstur wajah, badan sampai rambutnya pun mirip. Dalam kesempatan itu, semua pengunjung di World Robot Exhibition Beijing berebut ingin berfoto bersama Geminoid F. Tidak sedikit yang menyebutnya dengan istilah robot seksi.

Geminoid F memang sengaja didesain seperti manusia sungguhan. Saat kita menyentuh kulit robot ini, sensasi yang dirasakan seperti menyentuh kulit seorang manusia. Wajahnya pun cantik, sekilas kita tidak bisa membedakan itu robot atau seorang manusia sungguhan. Walaupun sudah mirip dengan manusia, namun robot ini masih terus dibenahi. Ke depannya, para pembuat Geminoid F yakin kalau robot ini akan menjadi robot yang cerdas dengan bantuan AI yang sempurna.

Sebelum dipamerkan, robot ini juga pernah membintangi sebuah film di jepang dengan judul Sayonara. Dalam sejarah, baru pertama kali seorang robot ikut bermain Film. Film Sayonara ini bercerita tentang bencana nuklir yang mematikan di jepang dan Geminoid F memainkan perannya sebagai Leona. Selain bisa berbicara, robot ini juga bisa berekspresi layaknya manusia. Tapi di dalam film ini, Geminoid F tidak akan melakukan peran yang susah.

Menurut Koji Fukada, selaku sutradara film Sayonara menjelaskan bahwa bekerja dengan robot pemain film itu lebih gampang dari pada mengarahkan pemain film manusia. "Robot tak mengeluh, tak pernah lapar serta tak perlu beristirahat sama sekali," katanya. Film Sayonara ini ditayang di bioskop Jepang pada tanggal 21 November kemarin. Belum dapat dipastikan akan masuk ke bioskop Indonesia atau tidak.

 

Ruang Penyimpanan iPhone Penuh? Ikuti Langkah Ini

Posted: 27 Nov 2015 07:21 PM PST

Cara Membuat Lega Penyimpanan iPhone – Tidak seperti kebanyakan smartphone lainnya yang didukung dengan media penyimpanan eksternal, media penyimpanan iPhone berbeda. Kapasitas media penyimpanannya sama seperti penyimpanan yang dari awal sudah disediakan oleh iPhone tersebut. Misalnya iPhone tersebut hanya dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan 8 GB, itu berarti hanya 8 GB saja yang bisa digunakan dalam jenis iPhone tersebut. Tidak bisa ditambahkan dengan penyimpanan eksternal. Apabila memerlukan media penyimpanan yang besar, maka seluruh unit iPhone juga harus diganti.

Cara Membuat Lega Penyimpanan iPhone

Banyak pengguna iPhone yang sering mengeluhkan media penyimpanan yang pas-pasan. Kondisi tersebut bisa dikarenakan banyak cache dan temporary file tersimpan di dalam iPhone. Jika kondisi tersebut dibiarkan secara terus menerus akan menyebabkan performa dari iPhone menurun. Bahkan bisa membuat smartphone menjadi error. Oleh sebab itu, pengguna iPhone harus bisa mengatur agar media penyimpanannya tidak penuh. Caranya adalah dengan membersihkan data atau aplikasi yang tidak lagi digunakan, bisa dengan menghapus aplikasi lama, menghapus gambar, menghapus musik lama atau menghapus video yang sudah tidak terpakai lagi.

Untuk mengetahui data apa saja yang banyak memakan ruang penyimpanan, iPhone dengan iOS 7 memberi kemudahan cara. Yaitu dengan langkah-langkah berikut ini:
1. Masuk ke Setting – > General – > Usage

2. Maka akan muncul Manage Storage. Dari Manage Storage kamu akan melihat daftar aplikasi yang terinstal dalam iPhone. Daftar tersebut diurutkan berdasarkan seberapa besar aplikasi memakan ruang penyimpanan. Bila ingin menghapus cache, maka kamu harus membuka salah satu aplikasi. Kemudian tekan Delete atau tekan Edit -> Delete All.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan beberapa cara untuk melapangkan media penyimpanan iPhone. Adapun cara-cara tersebut yaitu :
1. Melakukan Force Restart
Cara ini sering disebut dengan cold reset. Gunanya untuk membantu menghapus temporary file dan cache. Cara menjalankan force restart dengan menekan dan menahan tombol power dan home beberapa saat sampai muncul logo Apple. Sebaiknya force restart ini dilakukan setiap minggu sekali.

2. Menghapus Cache Lewat Aplikasi
Untuk menghapus chache lewat aplikasi bisa dilakukan lewat Setting. Sebagai contoh Tweetbot, caranya buka Settings, kemudian tekan salah satu akun. Lalu, tekan Reset Account Cache.

3. Lakukan Reset
Cara ini akan menghapus semua cache dan membuat iPhone kembali cepat. Namun sebelum melakukan reset, lakukan backup melalui iTunes atau iCloud. Kemudian buka Settings -> General -> Reset -> Erase All Content and Settings -> Erese iPhone. Bila proses reset selesai, install aplikasi yang dibutuhkan dan lakukan sinkronisasi dengan iTunes.

4. Install Aplikasi
Ada sejumlah aplikasi yang membantu kita mengatur ruang penyimpanan di iPhone. Di antaranya yaitu PhoneExpander, PhoneClean, iFunBox, iMazing dan Decipher Phone Cleaner.

5. Reinstall Aplikasi
Cara ini akan membuat media penyimpanan kamu menjadi lapang. Tapi sebelum melakukannya, kamu harus memastikan data sudah di-backup terlebih dahulu. Caranya dengan langkah-langkah berikut ini :
-. Tekan dan tahan ikon aplikasi pada layar Home. Setelah ikon bergoyang, tekan tombol X yang berada di pojok kiri atas ikon untuk menghapus aplikasi.
-. Buka App Store dan masuk ke bagian Purchased. Kamu bisa mendownload ulang aplikasi yang sebelumnya telah terinstal, baik yang gratis maupun berbayar.

6. Nonaktikan Fitur iOS
Dengan menonaktifkan sejumlah fitur di iOS maka ruang penyimpananya bisa menjadi lapang.

 

Setiap Hari Puluhan Situs Pemerintah Diretas

Posted: 27 Nov 2015 07:14 PM PST

Banyak Website Pemerintah yang Diretas Setiap Harinya – Dewasa ini Indonesia memang sedang gencar mengimplementasikan pelayanan publik berbasis elektronik atau biasa disebut dengan e-govenment. Namun bukan berarti penerapan kebijakan tersebut bakal mulus tanpa kendala. Dari data Lembaga Sandi Negara menyebutkan jika setidaknya ada sekitar 20 sampai 50 website milik instansi pemerintah dengan domain .go.id diserbu oleh peretas atau biasanya hanya sekedar untuk iseng.

Setiap Hari Puluhan Situs Pemerintah Diretas

Soal peretasan website pemerintah tersebut diutarakan oleh Kepala Lembaga Sandi Negara, yang bernama Mayor Jenderal TNI Djoko Setiadi, tatkala megikuti acara peluncuran Otorisasi Sertifikasi Digital dan Peralatan Sandi Karya Mandiri di Jakarta, pada hari Kamis, 26 November kemarin.

“Itulah tantangan terbesar penerapan e-government,” ungkap Djoko, dikutip dari TempoTekno.

Kemudian Djoko juga menambahkan jika saat ini di Indonesia, sangat dibutuhkan sistem pengamanan informasi yang sanggup memenuhi kriteria atau syarat keamanan yang meliputi aspek integritas, otentitas, kerahasiaan, dan juga antisangkal. Termasuk juga sertifikasi elektronik harus cepat diterbitkan lalu dikelola oleh pihak-pihak yang kompeten sebagai jaminan legalitas dan integritas.

Lembaga Sandi Negara sendiri juga telah meluncurkan OSD dan Peralatan Sandi Karya Mandiri, berdasarkan pada sejumlah pemanfaatan yang sudah pernah dilakukan oleh instansi pemerintah terhadap produk-produk rilisan Lembaga, misalnya saja pengadaan elektronik di Lembaga Pengadaan Barang dan jasa Pemerintah (LKPP), pajak elektronik, informasi Dewan Ketahanan Nasional, dan DIPA Elektronik Dirjen Anggaran Kementrian Keuangan.

Sejauh ini Djoko juga mengklaim jika sistem yang sudah diserahkan pada Lembaga Sandi Negara semuanya aman dan belum bisa diretas.

“Sejauh yang sudah kami kelola belum pernah ada yang dijebol oleh para peretas,” pungkasnya.

Untuk tambahan informasi, layanan OSD atau Otorisasi Sertifikasi Digital dan Peralatan Sandi Karya Mandiri adalah program yang dibuat oleh Lembaga Sandi Negara sebagai dukungan nyata terhadap program e-government di lingkungan instansi pemerintah. Menurut Lembaga Sandi Negara, tata pemerintahan yang dikelola secara elektronik saat ini memerlukan kepastian dan keamanan dari setiap dokumen yang disimpan. Secara sistemik, program ini dirancang dengan  teknologi kriptografi, yaitu sertifikat elektronik atau tanda tangan elektronik terverifikasi sehingga tidak semua orang bisa mengakses dokumen negara yang tersimpan dalam wadah e-government. Baca juga Data Privasi Pengakses Situs Porno Bisa dengan Mudah Disebarluaskan Peretas dan Smartphone OS Windows Paling Sulit Diretas.

iPhone 7 Usung Model Slider Mirip BlackBerry Priv

Posted: 27 Nov 2015 06:38 PM PST

Desain Keyboard iPhone 7 Dikabarkan Tiru Priv – Beberapa bulan lalu, Apple secara resmi telah merilis smartphone terbarunya dengan seri iPhone 6S. Namun bukannya euforia masyarakat meledak dengan kedatangan iPhone 6S, melainkan publik justru lebih menunggu kedatangan iPhone 7 hingga kemudian menebak-nebak dan membuat konsepnya. Sampai saat ini sendiri, konsep iPhone 7 silih berganti bermunculan di berbagai portal teknologi dunia dengan beberapa bocorannya, baik untuk spesifikasi jeroan hingga merujuk pada desain tampilannya.

iPhone 7 Usung Model Slider Mirip BlackBerry Priv

Dikabarkan dari PhoneArena, jika saat ini Curved Labs sedang merancang desain konsep iPhone 7 yang ternyata juga dilengkapi dengan keyboard fisik yang cenderung identik dengan desain fisik dari BlackBerry Priv, yang notabene adalah generasi smartphone Android pertama dari BlackBerry.

Senada dengan bentuk tampilan BlackBerry Priv, iPhone 7 juga membawa pakem desain yang sama lewat desain slide pada keyboardnya, dimana pengguna bisa menarik keyboard yang ada pada iPhone 7 jika ingin mengoperasikannya.

Meskipun hanyalah berbentuk konsep, namun konsep yang oleh perancangnya disebut dengan 'Curved iPhone 7 6K' tersebut dianggap sebagai sebuah sindiran telak untuk BlackBerry. Dimana saat ini BlackBerry tengah mengalami fase kritis terkait penjualan smartphonenya yang terus menurun setiap tahun, dan bisa dibilang BlackBerry sekarang sedang berada dalam masa kesulitan.

Dikatakan juga pimpinan BlackBerry bakal mundur dari industri smartphone, jika perusahaan yang dipimpinnya tersebut tidak mampu melampaui target penjualan sebanyak lima juta unit smartphone miliknya di tahun depan.

Sementara banyak pemerhati teknologi dunia yang menilai jika langkah meniru desain kompetitor yang sedang berada dalam kesulitan merupakan sebuah ide konyol. Apalagi saat ini Apple tengah di atas angin, dan untuk segi penjualan juga tidak mengalami gangguan berarti dari BlackBerry. Tetapi terlepas dari keadaan BlackBerry yang kian rumit, banyak juga yang menilai jika desain yang ditawarkan oleh iPhone 7 dengan papan tombolnya adalah sesuatu yang cukup menarik untuk konsumen. Ditambah di tahun-tahun mendatang akan semakin banyak lagi produsen smartphone yang menawarkan desain smartphone inovatif dan menarik untuk merebut perhatian konsumen. Baca juga BlackBerry dan Xiaomi Punya Penggemar Sendiri-sendiri dan Microsoft Pasarkan Lumia 950 dan Lumia 950 XL di Eropa.

Cetak Rekor, Huawei Mate 8 Tembus 94 Ribu Poin di Benchmark AnTuTu

Posted: 27 Nov 2015 06:20 PM PST

Huawei Mate 8 Catatkan 94 Ribu Poin di Benchmark AnTuTu – Huawei nampaknya memang mempersiapkan seri flagship Mate 8 secara khusus untuk bertarung di segmen premium. Bukti paling baru, Huawei Mate 8 mencatatkan rekor poin di benchmark AnTuTu. Seri phablet atau phone tablet Huawei Mate 8 terbukti mampu menghasilkan kinerja yang super tangguh berkat spesifikasi ruang dapur pacu yang mumpuni. Dalam uji coba di benchmark AnTuTu, Huawei Mate 8 mampu mencetak rekor lebih dari 94 ribu poin, mengalahkan Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang hanya mampu mencatatkan sekitar 67 ribu poin.

huawei-mate-8-catatkan-94-ribu-poin-di-benchmark-antutu

Sebelum dirilis ke pasar, sebelumnya seri phone tablet Huawei Mate 8 sempat mencatatkan skor 79.131 poin. Kini setelah phablet canggih tersebut dirilis, skor benchmark yang dihasilkan meningkat drastis, yakni 94.250 poin. Catatan skor yang tinggi itu memang secara langsung tak menjamin kinerja di dunia nyata yang tinggi karena juga dipengaruhi oleh optimasi software. Namun dari skor tersebut kita bisa memperkirakan kemampuan olah data dari Huawei Mate 8 memang benar-benar mumpuni.

Catatan rekor lebih dari 94 ribu poin yang ditorehkan oleh Huawei Mate 8 memang masuk akal. Hal ini karena Huawei memang membangun phablet terbarunya itu dengan mengusung spesifikasi handal hampir di semua sektor. Pada ruang mesinnya, Huawei Mate 8 dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 950 yang mengusung prosesor Octa-core, terdiri dari Quad-core 2.3 GHz ARM Cortex-A72 dan juga Quad-core 1.8 GHz ARM Cortex-A53. Selain itu, phablet racikan Huawei ini dibekali juga dengan RAM yang tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yakni 3GB dan juga 4GB. Untuk urusan grafis, Huawei mengandalkan kartu pengolah grafis dari Mali-T880MP4.

huawei-mate-8-benchmark-antutu

Huawei Mate 8 sendiri menghadirkan layar sentuh jenis IPS-NEO berukuran 6 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan rataan kerapatan layar mencapai 368 ppi. Layarnya pun juga telah dilindungi oleh sistem proteksi layar Gorilla Glass 4. Perangkat pintar terbaru buatan Huawei ini akan berjalan pada sistem operasi OS Android Marshmallow.

Kecanggihan Huawei Mate 8 pun juga bisa ditemukan pada lini fotografi yang mengandalkan duet kamera 16 MP dan 8 MP lengkap dengan fitur-fitur fotografi canggih. Salah satunya adalah fitur sensor Sony IMX179 yang akan membuat kualitas gambar menjadi lebih jernih. Baca juga Huawei Menjadi Brand Smartphone Terbaik di China dan BlackBerry dan Xiaomi Punya Penggemar Sendiri-sendiri.

Xiaomi Favorit Anak Muda, BlackBerry Idola Orang Tua

Posted: 27 Nov 2015 06:08 PM PST

BlackBerry dan Xiaomi Punya Penggemar Sendiri-sendiri – Situs e-commerce terbesar Indonesia, Lazada, baru saja mengumumkan jajaran merk yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Dari penghitungan survey yang dilakukan oleh Lazada, membedakan jenis pilihan konsumen berdasarkan beberapa klasifikasi seperti usia maupun jenis kelamin. Dari survey yang dilakukan Lazada tersebut terdapat fakta menarik terkait produk yang banyak diburu konsumen Indoensia, dimana ternyata Xiaomi adalah merk yang paling populer untuk anak muda, sementara BlackBerry juga masih banyak diburu oleh orang tua.

Xiaomi Favorit Anak Muda, BlackBerry Idola Orang Tua

Lewat survey yang dilakukan Lazada, juga berhasil mengungkapkan jika merk selama ini masih menjadi pertimbangan utama konsumen dalam memilih sebuah produk, terutama dalam berbelanja online. Lazada sendiri adalah sebuah penyedia layanan jual beli online yang sudah banyak bermitra dengan berbagai produsen lokal hingga internasional.

“Kepercayaan konsumen untuk berbelanja di Lazada Indonesia tercermin pada kepercayaan merek internasional maupun lokal. Kami bekerja sama dengan berbagai merek dari berbagai kategori, mulai dari merek smartphone ternama hingga barang yang digemari oleh ibu-ibu,” ucap Chief Executive Officer (CEO) Lazada Indonesia, Magnus Ekbom, dikutip dari laman Viva.co.id, hari Sabtu (28/11).

Lazada juga membeberkan data penjualan yang berhasil diraihnya dalam periode bulan Agustus sampai bulan Oktober 2015, dimana dalam periode tersebut tiga merk seperti Samsung, Ponds, dan Asus berhasil mendominasi produk yang paling banyak diburu oleh konsumen Indonesia. Data yang dirilis Lazada kemudian juga diperkuat dengan data yang diperoleh Google di pencarian lokal dan juga popularitas ketiga merk tersebut di jejaring sosial Facebook.

Sedangkan jika dilihat dari klasifikasi umur konsumen, ada kesimpulan menarik yakni konsumen dengan umur di atas 55 tahun ternyata lebih menyukai produk dari merek BlackBerry, Meizu, Alcatel, Philips, dan LG. Sementara untuk konsumen dengan range umur 35-45 tahun lebih interest dengan brand semacam Lenovo, Samsung dan Asus. Terakhir untuk konsumen berusia 18 sampai 34 tahun ternyata lebih memfavoritkan merk seperti SanDisk, Infinix, dan juga Xiaomi.

Untu konsumen wanita, rupanya konsumen dengan jenis kelamin ini tidak terlalu menyukai produk elektronik. Sebagai gantinya mereka lebih menyukai barang bersegmen komestik, pakaian, aksesoris, dan lainnya seperti Bluelans, MamyPoko, Calista, Merries, dan SK-II. Baca juga Yamada Denki Hadirkan Smartphone Windows 10 Tertipis di Dunia dan Sony Resmi Luncurkan Smartphone Selfie Xperia C5 Ultra ke Pasar Amerika.

Mozilla Firefox Rela Kehilangan Jutaan Dollar

Posted: 27 Nov 2015 05:52 PM PST

Mozilla Firefox Putuskan untuk Tidak Menggantungkan Pendapatan pada Google – Siapa yang tak tahu Firefox, sebuah browser yang telah lama digunakan oleh pengguna internet. Nah, kali ini rupanya Firefox telah memutuskan untuk tidak bergantung lagi pada Google. Pihaknya mengaku baik-baik saja kehilangan kucuran dana beberapa juta dollar.

mozilla-firefox-putuskan-untuk-tidak-menggantungkan-pendapatan-pada-google

Langkah tersebut, diambil Mozilla dengan cara mengajukan kesepakatan. Kesepakatan tersebut berisi tentang plot-plot perwilayah regional bersama dari beberapa mesin pencari yang ada. Pembagian wilayah yang dilakukan antara lain yaitu Amerika Serikat yang khusus menggunakan Yahoo!, untuk regional China menggunakan Baidu dan Rusia menggunakan Yandex.

Kesepakatan yang dilakukan bersama browser lain tersebut dirasa cukup baik oleh pihak Mozilla sendiri. Bahkan pihaknya juga semakin yakin akan membawa pendapatan yang lebih besar atas kerja sama yang disepakati tersebut.

Setelah berjalan selama bertahun-tahun Google menjadi pengucur dana bagi Mozilla yang dijadikan sebagai mesin  pencari dengan website Google yang terpasang secara otomatis. Tepatnya sejak tahun 2014 lalu, terjalin kesepakatan antara kedua pihak tersebut menghasilkan sumbangan dana sebesar US$330 juta atau setara dengan Rp4,4 triliun. Kini Mozilla Firefox dengan resmi mengakhiri hubungan kerja sama tersebut.

Kali ini, Mozille merelakan sumbangan dana tersebut. Dengan kata lain Mozilla sudah tidak lagi menerima pendapatan dari seluruh penggunaan atas Google. Hal tersebut tetap diberlakukan meski kini Google masih menjadi pencarian otomatis yang telah terpasang di Firefox bagi pengguna di Eropa.

Bahkan Mozille Chief Business dan Legal Officer, Denelle Dixon-Thayer mengatakan dalam kutipan tekno.tempo, Sabtu (28/11/2015),"Kami tidak punya hubungan komersial dengan Google saat ini,"

Dengan pernyataan tersebut sudah sangat jelas bahwa Mozilla kini benar-benar berjalan sendiri tanpa adanya pendanaan dari Google lagi. Sehingga apabila saat pengguna mengakses browser Mozilla tidak ada lagi website Google yang terakses otomatis.

Bagi pihak Mozilla, kerja sama baru yang disepakati tersebut memiliki pilihan yang lebih banyak bagi pengguna untuk mendapatkan layanan informasi secara online. Sehingga Mozilla menilai pihaknya akan lebih berkomitmen mengembangkan fitur-fitur yang ada pda browser miliknya tersebut. Baca juga Mozilla Putus Kerjasama dengan Google dan Li-Fi hadir sebagai pengganti Wi-Fi dengan kecepatan 100 kali lebih cepat

 

 

Duet Lumia 950 dan 950 XL Mulai Dipasarkan di Eropa

Posted: 27 Nov 2015 05:45 PM PST

Microsoft Pasarkan Lumia 950 dan Lumia 950 XL di Eropa – Setelah kehadiran Lumia 550, kini benua Eropa menyambut dua produk smartphone terbaru dari Microsoft.  Duet smartphone flagship Microsoft, yakni Lumia 950 dan juga Lumia 950 secara resmi mulai dipasarkan untuk negara-negara Eropa. Eropa menjadi tujuan kedua Lumia 950 dan Lumia 950 XL untuk penjualan secara offline setelah Amerika Serikat. Negara-negara yang menjadi tujuan pertama ekspansi Lumia 950 dan Lumia 950 XL di Eropa adalah Jerman, Belanda, dan juga Polandia. Konsumen di ketiga negara tersebut sudah bisa melakukan pre-order pada akhir pekan ini.

microsoft-pasarkan-lumia-950-dan-lumia-950-xl-di-eropa

Sama seperti di Amerika Serikat, smartphone flagship buatan Microsoft yakni Lumia 950 dan 950 XL pun juga mendapat sambutan positif dari penggila gadget di benua Eropa. Di Amerika Serikat, yang notabene menjadi basis dari Apple, Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL dikabarkan ludes terjual.

Microsoft Lumia 950 XL sendiri hadir dengan bekal layar sentuh berukuran 5,7 inci. Layar tersebut merupakan jenis layar dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar berteknologi AMOLED dan ClearBlack tersebut dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam, jernih dan mendetail. Microsoft Lumia 950 XL kemungkinan besar akan berjalan pada sistem operasi Windows Phone 8.1 atau Windows 10 Mobile.

Soal performa, Lumia 950 XL dibekali dengan pilihan hardware kelas satu di bagian ruang dapur pacunya. Salah satunya adalah chipset Qulcomm Snapdragon 810 yang berkekuatan prosesor Octa-core, yang terdiri dari CPU Quad-core 1.5 GHz ARM Cortex-A53 dan juga CPU Quad-core 2 GHz ARM Cortex-A57. Smartphone ini juga didukung oleh RAM 3 GB serta GPU dari Adreno 430.

Sementara itu, spesifikasi Microsoft Lumia 950 mengandalkan layar Quad HD berukuran 5,2 inci dan akan bekerja pada sistem operasi Windows 10. Pada bagian permesinan, Lumia 950 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang berkekuatan prosesor Hexa-core terdiri dari Quad-core 1.5 GHz ARM Cortex-A53 dan Dual-core 1.8 GHz ARM Cortex-A57.

Microsoft Lumia 950 juga didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB serta GPU dari Adreno 418. Secara spesifik, Lumia 950 memang memiliki kualitas spesifikasi satu tingkat di bawah seri Lumia 950 XL. Namun secara umum, kedua smartphone terbaru buatan Microsoft ini sama-sama mampu menyajikan performa yang tangguh.

Nah Amerika dan Eropa sudah, lalu Indonesia kapan ya? Untuk Indonesia, kabar terakhir yang Begawei terima baru Microsoft Lumia 950 saja yang dihadirkan. Baca juga Microsoft Lumia 550 Sudah Bisa Dipesan Secara Pre-order di Inggris dan Yamada Denki Hadirkan Smartphone Windows 10 Tertipis di Dunia.

Google dan Mozilla Resmi ‘Cerai’

Posted: 27 Nov 2015 05:38 PM PST

Mozilla Putus Kerjasama dengan Google – Akhirnya secara resmi Mozilla telah memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama dengan Google, terutama soal ketergantungan dalam mendapatkan uang. Seperti saat ini, Mozilla selama bertahun-tahun biasanya dibayar oleh Google untuk setiap akses trafik internet lewat browser Mozilla Firefox.

Google dan Mozilla Resmi 'Cerai'

Setelah cukup lama menjalin hubungan dengan Google, termasuk dalam soal sponsor dan uang hasil kerja sama. Mozilla sempat membuat mesin pencarian secara default untuk Google lewat Firefox, kemudian Google memberi bayaran untuk Mozilla untuk setiap akses internet yang masuk melalui Firefox.

Tahun lalu praktis menjadi tahun terakhir Mozilla bekerja sama dengan Google, sebelum akhirnya kemudian Mozilla memutus hubungan kerja sama lantaran telah memiliki alternatif pundi-pundi pendapatan secara regional yakni dari Yahoo dari Amerika Serikat, Baidu dari Tiongkok, dan juga Yandex dari Rusia.

Dilansir dari laman Cnet, saat ini Mozilla tidak akan lagi mengandalkan uang yang diperoleh dari Google. Hal ini termaktub dalam tulisan yang dirilis  Kepala Legal dan Bisnis Mozilla, Denelle Dixon-Thayer, yang menuliskan jika Mozilla telah berhasil berkembang lewat mesin pencarian khusus bagi pengguna Firefox di Benua Eropa.

“Kami tidak punya hubungan komersial dengan Google pada titik ini,” tulis Dixon-Thayer dalam akun Twitternya.

Dixon juga mengungkapkan jika dengan memutus hubungan bersama Google, Mozilla sekarang bakal lebih fokus terhadap kerja sama yang bersifat fleksibel. Lewat kerja sama yang bersifat fleksibel tersebut dirasa lebih menguntungkan bagi Mozilla. Mozilla juga dinilai akan lebih kompetitif dan juga semakin menambah pilihan menu kepada penggunanya, terutama saat pengguna mengakses informasi dan layanan online.

Dengan bercerainya Mozilla dan juga Google, kini Mozilla punya posisi lebih kuat dari sebelumnya. Hal ini sekaligus mengakhiri hubungan yang selama ini dinilai banyak pihak lebih menguntungkan Google ketimbang Mozilla. Sekedar informasi antara Google dan Mozilla memang sering terlibat kerja sama bareng, sebagai contohnya kedua perusahaan tersebut bekerja sama dalam pengembangan tampilan website mereka sehingga lebih menarik ketika digunakan dalam aktivitas e-commerce, blogging, jejaring sosial, penerbitan berita dan komunikasi. Baca juga Ilmuwan Biomimetics Kembangkan Keyboard Karet yang Lentur dan Bisa Memantul dan Nvidia Segera Luncurkan Tablet Gaming Terbaru Seri Shield X1.

EveryPhone, Smartphone Windows 10 Tertipis Buatan Yamada Denki

Posted: 27 Nov 2015 05:19 PM PST

Yamada Denki Hadirkan Smartphone Windows 10 Tertipis di Dunia – Meski smartphone berbasis Windows tak sepopuler ponsel pintar dengan platform Android, namun tak membuat vendor smartphone dunia berhenti menghadirkan seri smartphone yang memiliki tampilan sangat ikonik tersebut. Salah satu vendor smartphone asal Jepang, Yamada Denki, baru-baru ini menghadirkan seri smartphone berbasis Windows 10 yang diklaim sebagai smartphone Windows paling tipis di dunia.

yamada-denki-hadirkan-smartphone-windows-10-tertipis-di-dunia

Dimensi fisik smartphone Windows 10 terbaru buatan Yamada Denki yang diberi nama EveryPhone ini memang lebih tipis dari smartphone berbasis Windows lainnya. Ketebalan yang dimiliki oleh EveryPhone ini hanya 6,9 mm saja, jauh lebih tipis dari pada Microsoft Lumia 950 yang tebalnya mencapai 8,2 mm, atau Lumia 950 XL yang ketebalannya mencapai 8,1 mm.

Selain memiliki ukuran fisik super slim, Yamada Denki EveryPhone pun juga menghadirkan desain yang elegan dan cukup out of the box, berbeda dengan kebanyakan smartphone masa kini. Smartphone seri EveryPhone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan juga putih. Untuk harganya, smartphone buatan vendor asal Jepang ini ditaksir sekitar USD234, atau setara dengan kurang lebih Rp 3,2 juta.

Seperti dilansir oleh laman Softpedia (26/11), smartphone seri EveryPhone buatan Yamada Denki ini mengandalkan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang memiliki teknologi panel IPS kapasitif. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1280 x 720 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Dengan dukungan resolusi layar yang cukup tinggi, pastinya layar tersebut akan menampilkan display visual yang menawan.

EveryPhone sendiri akan berjalan pada sistem operasi Windows 10 Mobile versi terbaru. Soal kinerja, smartphone buatan Yamada Denki ini mengandalkan chipset dari Qualcomm seri Snapdragon 410 yang mengusung prosesor Quad-core 1.2 GHz ARM Cortex-A53. Ruang dapur pacu smartphone ini juga diperkuat oleh RAM berkapasitas 2 GB serta kartu pengolah grafis dari Adreno 305.

Guna memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya, EveryPhone dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 13 MP lengkap dengan LED Flash serta Autofocus. Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini mengandalkan kamera berukuran 5 MP. Spesifikasi lain yang dimiliki oleh smartphone ini adalah memori internal 32 GB yang didukung slot microSD hingga  128 GB. Soal konektivitas, EveryPhone dibekali dengan WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, serta jaringan data tertinggi 4G LTE. Baca juga Sony Resmi Luncurkan Smartphone Selfie Xperia C5 Ultra ke Pasar Amerika dan One Plus Tawarkan Refund Terhadap USB Type-C yang Dibeli Terpisah.

Membahayakan Charger, Kabel USB One Plus Tawarkan Refund

Posted: 27 Nov 2015 05:12 PM PST

One Plus Tawarkan Refund Terhadap USB Type-C yang Dibeli Terpisah – OnePlus dikabarkan memberi penawaran pengembalian uang (refund) untuk pembelian kabel UST Type-C. Penawaran diberikan oleh vendor asal China ini setelah mendapat kritik keras dari pihak teknisi Google.

one-plus-tawarkan-refund-terhadap-usb-type-c-yang-dibeli-terpisah

Kritikan yang disampaikan oleh teknisi Google Benson Leung beberapa waktu yang lalu, berkaitan dengan kabel USB-C yang dijual oleh OnePlus. Menurutnya, kabel USB buatan OnePlus ini bisa menimbulkan resiko kerusakan pada charger pengguna atau HUB USB pada PC. Mengapa?

Tepat satu minggu setelah menerima kritikan tersebut, OnePlus akhirnya mulai buka suara. Melalui forum resminya, Co-Founder OnePlus, Carl Pei mengungkapkan bahwa kemungkinan terbesar kabel USB-C tersebut tidak cocok dengan perangkat dari pihak pembeli, maksudnya pihak pembeli yang menggunakannya untuk terhubung dengan perangkat selalin produk OnePlus, seperti contohnya Chromebook Pixel, Nexus 6P dan juga Nexus 5X.

Berdasarkan rangkuman The Verge yang dikutip dari halaman Kompas Tekno, Sabtu (28/11/2015) Carl mengaku, bahwa masalah tersebut disebabkan oleh adanya resistor pada kabel. OnePlus memang menerapkan resistor 10k ohm. Padahal seharusnya untuk standar USB Type-C adalah 56k ohm.

Kemudian Carl menambahkan, masalah juga terdapat pada kabel dan adapter biasa yang didesain untuk daya maksimum sebesar 2 ampere, namun resistor akan mengizinkan perangkat yang memiliki fitur fast charging untuk mengambil daya yang lebih besar dari daya standarnya.

Hal inilah yang menjadi penyebab kerusakan pada sumber daya perangkat lain seperti charger dari perangkat selain produk OnePlus, port USB dan perangkat lainnya yang tidak memiliki mekanisme internal secara mandiri dalam mengatur jumlah daya yang masuk untuk disesuaikan dengan standar maksimal dari perangkat tersebut.

Meskipun begitu, untuk produk OnePlus sendiri, USB-C tersebut dinilai aman. Oleh sebab itu, refund hanya berlaku bagi pengguna yang membeli USB Type-C OnePlus secara terpisah.

Refund tersebut mulai diberlakukan sejak kemarin Jumat tanggal 27 November 2015 hingga akhir tahun tepatnya tanggal 31 Desember 2015. Melebihi tanggal tersebut, refund dinyatakan tidak berlaku.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kesalahan yang sama pihak OnePlus tengah mengembangkan kabel USB Type-C dengan adapter resistor sebesar 56k ohm. Baca juga Chip yang ditanam di tubuh ini bisa menggantikan fungsi dari sejumlah alat dan Ilmuwan Biomimetics Kembangkan Keyboard Karet yang Lentur dan Bisa Memantul

Calon Keyboard Masa Depan, Bisa Memantul Saat Jatuh

Posted: 27 Nov 2015 04:24 PM PST

Ilmuwan Biomimetics Kembangkan Keyboard Karet yang Lentur dan Bisa Memantul – Segala sesuatu yang berhubungan dengan teknologi rasanya memang dapat dikembangkan sesuai dengan bayangan manusia. Sesuatu yang awalnya terasa mustahil dan hanya hayalan kini bisa terwujud dengan adanya pengembangan yang dilakukan oleh otak-otak jenius di luar sana. Contohnya kali ini, Ilmuwan telah berhasil mengembangkan sebuah keyboard canggih yang bahkan saat jatuh, ia mampu memantul kembali tanpa cacat sedikitpun.

ilmuwan-biomimetics-kembangkan-keyboard-karet-yang-lentur-dan-bisa-memantul

Keyboard tersebut terbuat dari bahan karet sehingga menjadi perangkat yang lentur, dapat ditarik, dan yang lebih menarik adalah memantul saat jatuh. Apabila dibayangkan mungkin seperti bekel. Selain itu, Ilmuwan dari Biomimetics Lab University of Auckland sebagai pihak yang mengembangkan perangkat ini mengatakan bahwa keyboard tersebut juga dapat digunakan untuk membungkus perangkat apapun.

"Bayangkan sebuah dunia dimana ketika kau menjatuhkan sesuatu, benda itu kembali terpental tanpa rusak sama sekali. Itulah keuntungan dari perangkat karet yang fleksibel dan bisa diregang," ujar Daniel Xu, peneliti yang menulis di jurnal Smart Materials and Structures, berdasarkan laporan Nzherald yang dikutip dari halaman techno.okezone, Sabtu (28/11/2015).

Perangkat keyboard ini rupanya juga dibuat untuk dapat merasakan gerakan kulit. Hal ini juga akan menjadikan keyboard sebagai perangkat yang bermanfaat bagi mereka seorang atlet, ahli klinik juga pengendali gerakan interaktif baru.

Kemudian, para peneliti melakukan pengujian dari fungsi keyboard ini dengan menggunakan video game. Sebagai perangkat dengan proyek terpisah, mereka kemudian menciptakan sebuah sarung tangan penginderaan untuk melakukan interaksi dengan keyboard ini.

Untuk langkah selanjutnya, peneliti akan melakukan kerja sama dengan StretchSense untuk mengembangkan proyek menjadi lebih sempurna.

Untuk kedepannya, teknologi ini akan diupayakan dapat digunakan untuk teknologi lain yang dirancang  sebagai sensor peregangan.

Tentu saja keyboard ini merupakan keyboard paling canggih di dunia, bukan? Pertama kalinya kita bisa menyaksikan sebuah perangkat yang jatuh lalu terpental kembali tanpa tergores sedikitpun.

Untuk perkembangan dari perangkat ini, kita tunggu saja informasi berikutnya seperti apa nanti hasil akhir yang akan diperlihatkan oleh para tim pengembang. Baca juga Akhirnya EA8500 Router MU-MIMO Pertama di Dunia Masuk Indonesia dan Li-Fi hadir sebagai pengganti Wi-Fi dengan kecepatan 100 kali lebih cepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...