PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Jumat, 13 November 2015

Gizmo Indonesia

Gizmo Indonesia


Data Center Standar Internasional XL Di Kalimantan

Posted: 12 Nov 2015 11:46 PM PST

Gizmo.id – Berdiri di atas lahan seluas 661 meter per segi dengan luas bangunan sekitar 320 meter persegi, PT XL Axiata Tbk meresmikan data centernya yang keempat di Balikpapan, Kalimantan Timur. Dengan memakai material dinding knock down Xl Axiata hanya membutuhkan waktu 3 bulan untuk membangun data center tersebut. Data center yang terletak di daerah perbukitan ini berada di lokasi yang strategis dimana terdapat pemancar televisi dan menara dari operator telekomunikasi lain.

Data center ini merupakan bagian dari bisnis Digital XL Axiata yang bersifat modular, Direktur Digital Services XL, Ongki Kurniawan mengatakan, “kalau ada perkembangan bisnis, baik permintaan pemerintah, universitas atau swasta, kita dengan mudah bisa menambahkan kapasitasnya.” Data center XL Balikpapan saat ini mampu menampung 14 rak. Nantinya akan ditempatkan sistem pendingin Xrow disekitar rak. Agar terjaga hawa dinginnya, XL memagari area rak server dengan plastik vinyl khusus.

Xl Center 2

Keamanan pun penjadi perhatian penting XL. Guna menangkal kebakaran, XL menggunakan fm200 yang menjadi standar dunia. Fm200 ini dapat memadamkan api tanpa merusak data yang ada di server. Soal serangga dan asap, XL pun telah menangkalnya lewat ventilasi khusus. Terkait suplay listrik, XL menjanjikan data centernya tak akan terpengaruh oleh masalah kekurangan pasokan listrik yang kerap melanda Kota Balikpapan. Mereka mempertahankan prinsip zero downtime.

Xl Center 3

Sayangnya, XL belum memutuskan harga sewa data center tersebut. Mereka hanya menyebutkan perkiraan kasar, sekitar Rp 9 juta per rak per bulan.

inet.detik

The post Data Center Standar Internasional XL Di Kalimantan appeared first on Gizmo Indonesia.

Cloud Dari Final Fantasy VII Akan Hadir Di Game Super Smash Bros

Posted: 12 Nov 2015 11:00 PM PST

Gizmo.id – Game Super Smash Bros dari Nintendo sebagian besar memiliki karakter yanf berasal dari Nintendo sendiri seperti misalnya Mario, Luigi, Wario, Kirby, Princess Zelda, Link, dan lain sebagainya. Namun ada hal menarik yang akan melengkapi game ini, karena Nintendo telah mengumumkan bahwa karakter Cloud dari Final Fantasy VII juga akan memulai debutnya pada permainan ini.

Kabar ini tentu menjadi kabar yang sangat mengejutkan dan hal inipun juga menimbulkan berbagai reaksi dan komentar dari para gamer yang diekspresikan melaui tweet mereka. Bahkan Nintendo juga membuat karakter Cloud ini sesuai dengan karakter aslinya dengan dilengkapi pedang besar yang sering digunakan Cloud pada saat pengumumannya.

Dan pada game ini, nampaknya akan ada dua versi Cloud yang bisa dipilih oleh para gamer, yaitu versi Cloud yang biasa kita lihat pada FF7, dan juga Cloud lainnya yang pada dasarnya merupakan Cloud dari versi Advent Children.

Update terbaru dari game ini nantinya juga akan hadir dengan stage baru dimana setting tempatnya didasarkan pada kota Midgar dari Final Fantasy VII. Namun Nintendo masih belum memberitahukan tanggal perilisan dari game ini.

Sumber: Ubergizmo

The post Cloud Dari Final Fantasy VII Akan Hadir Di Game Super Smash Bros appeared first on Gizmo Indonesia.

YouTube Music Sekarang Telah Hadir Untuk Android Dan iOS

Posted: 12 Nov 2015 10:10 PM PST

Gizmo.id – Aplikasi YouTube Music yang telah diumumkan pada bulan lalu sekarang telah hadir melalui iTunes App Store untuk iOS dan juga Google Play Store untuk Android. Aplikasi YouTube Music akan dapat memungkinkan penggunanya untuk bisa mendengarkan musik yang telah ada di YouTube. Jadi dengan aplikasi ini, semua hasil pencarian yang ditampilkan hanya akan berfokus pada musik saja dan tidak akan menampilkan hasil lainnya yang tiak berhubungan dengan musik.

Pada tampilan tab home akan menampilkan rekomendasi lagu bagi Anda dan ia dapat memungkinkan untuk dapat menciptakan station pribadi berdasarkan selera musik Anda. Selain itu aplikasi ini juga dapat memungkinkan Anda untuk dapat menemukan artis baru dan juga termasuk video, lagu, dan album. Dan juga, pada YouTube Music ini juga akan menampilkan berbagai hal lainnya seperti remix, cover lagu, video lirik, dan juga rekaman konser yang ada di YouTube.

Dan bila Anda telah menjadi pelanggan YouTube Red, maka Anda akan dapat menikmati YouTube Music tanpa iklan. Anda juga bisa mendengarkan musik secara offline dan bila dibutuhkan Anda juga bisa beralih ke mode audio, dimana lagu tersebut akan tetap dimainkan bahkan jika Anda mematikan layar ponsel Anda atau beralih ke aplikasi lain.

YouTube Music ini dapat diunduh secara gratis, meskipun nantinya Anda tidak akan mendapatkan fitur premium yang tersedia. Dan bika Anda ingin mencoba fitur premium tersebut, maka Google akan memberikan masa trial selama 14 hari yang akan menampilkan berbagai fitur yang ada pada YouTube Red.

Bagi pengguna Android, YouTube Music ini sebenarnya masih tersedia hanya di Amerika Serikat saja untuk saat ini. Namun bila ingin menginstalnya, Anda bisa mendapatkan APK-nya melalui link ini.

Sumber: GSMArena

The post YouTube Music Sekarang Telah Hadir Untuk Android Dan iOS appeared first on Gizmo Indonesia.

iOS App Store Akhirnya Menghadirkan Firefox

Posted: 12 Nov 2015 09:00 PM PST

Gizmo.id – Apple memang dikenal cenderung lebih ketat dalam menyediakan aplikasi bagi pengguna iOS, terutama bagi aplikasi yang menjdi saingan terberat bagi Apple seperti misalnya aplikasi dari Google.

Mozilla sebelumnya juga telah lama menginginkan Firefox bisa berjalan ke dalam iOS, dan sekarang akhirnya hal tersebut telah berhasil diwujudkan, dan sekarang Firefox telah tersedia di iOS App Store. Hal ini bisa terjadi karena Apple mungkin menginginkan para pengguna iOS bisa mendapatkan pengalaman yang konsisten.

Firefox untuk iOS ini dilengkapi dengan perangkat sinkronisasi, tab, bookmark, private browsing, serta fitur “Reading List”. Dan untuk tampilan dan kesan yang diberikan Firefox secara keseluruhan sangat baik, namun juga terasa seperti mengguunakan Safari. Ini merupakan browser sekunder yang bagus untuk digunakan di iPhone dan juga iPad, meskipun browser ini tidak bisa dijadikan sebagai browser web default karena iOS tidak memungkinkan Anda untuk melakukan hal tersebut.

Sumber: GSMArena

The post iOS App Store Akhirnya Menghadirkan Firefox appeared first on Gizmo Indonesia.

Moto X Style Dan Moto X Generasi Kedua Akan Menerima Update Android 6.0

Posted: 12 Nov 2015 08:00 PM PST

Gizmo.id – Motorola telah memulai peluncuran update Android 6.0 Marshmallow sejak kemarin. Dan update Android terbaru ini akan diberikan pertama kali pada smartphone Moto X Style dan juga Moto X Generasi kedua.

Namun update Android ini akan hadir ke perangkat tersebut secara bertahap. Dan untuk saat ini, yang akan mendaptkan update tersebut hanya unit Moto X Style yang ada di Brazil dan India, dan update Android 6.0 untuk unit Moto X Generasi kedua akan juga akan dimulai dari Brazil. Dan disebutkan juga bahwa untuk bisa tersebar secara penuh maka masih dibutuhkan beberapa minggu lagi.

Untuk memulai update ini pengguna tidak dapat melakukannya prosesnya secara manual. Pengguna masih harus menunggu pemberitahuan update ini muncul dari perangkat Anda, dan itu juga terjadi pada dua negara yang akan mendapatkan update tersebut.

Sementara itu, Motorola juga telah mengumumkan bahwa update Android 6.0 untuk perangkat Moto X Pure Edition juga akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan, dan proses persetujuan untuk update tersebut juga telah dimulai.

Sumber: GSMArena

The post Moto X Style Dan Moto X Generasi Kedua Akan Menerima Update Android 6.0 appeared first on Gizmo Indonesia.

Hasil Uji Benchmark Untuk Xiaomi Gemini Telah Muncul

Posted: 12 Nov 2015 07:00 PM PST

Gizmo.id – Xiaomi nampaknya akan segera mengeluarkan perangkat yang alan menjadi penerus dari Xiaomi 4c. Karena baru-baru ini telah muncul telah muncul hasil uji benchmark dari Geekbench untuk perangkat baru Xiaomi yang memiliki Xiaomi Gemini. Dan pada hasil benchmark-nya ini, nampak bahwa perangkat tersebut akan didukung dengan chipset msm8996, yang merupakan sebutan internal untuk chipset Snapdragon 820.

Dan dengan cipset ini, Xiaomi Gemini mencetak skor uji single-core yang tinggi hingga mencapai 2140, hasil ini berhasil mengalahkan skor yang dicetak oleh chipset Exynos yang digunakan untuk Samsung Galaxy dengan skor 1500 poin, namun masih belum bisa mengalahkan hasil uji single-core dari chip Apple A9 yang mencapai angka 2500. Dan untuk hasil multi core-nya memiliki hasil yang tidak terlalu mengesankan, karena Xiaomi Gemini ini masih kalah dari Galaxy S6 yang bisa mencapai angka dari 5000.

Xiaomi dikabarkan hanya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 ini hanya pada Xiaomi Gemini saja dan nantinya chipset ini tidak ada diterapkan pada model ponsel Xiaomi lainnya. Sebelumnya telah muncul laporan yang menyebutkan bahwa kemungkinan ada ketegangan yang terjadi antara kedua perusahaan tersebut. Namun kemudian muncul sebuah postingan Weibo dari seorang analis bernama Kevin King, yang mengatakan bahwa direktur dari Chinese IHS Technology Research menepis isu tersebut.

Sumber: GSMArena

The post Hasil Uji Benchmark Untuk Xiaomi Gemini Telah Muncul appeared first on Gizmo Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...