PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Jumat, 13 November 2015

Begawei

Begawei


Google dan Intel Dilibatkan dalam Penyelenggaraan Ujian Nasional 2016

Posted: 12 Nov 2015 07:48 PM PST

Pelaksanaan UN 2016 Libatkan Google dan Intel – Pelaksanaan Ujian Nasional di Indonesia saat ini memang tengah menuju era komputerisasi, dimana Ujian Nasional (UN) dilaksanakan dengan sistematika berbasis komputer, tak urung hal tersebut harus diikuti dengan infrastruktur teknologi yang modern. Sayangnya di Indonesia sendiri, pelaksanan UN secara komputer tidak disertai pula dengan pemerataan infrastruktur teknologi yang memadai antara wilayah satu dengan lainnya.

Google dan Intel Dilibatkan dalam Penyelengaraan Ujian Nasional 2016

Akibatnya hal tersebut membuat kesenjangan antara sekolah satu dengan yang lain, dimana sekolah yang berada dalam lingkup perkotaan lebih diuntungkan ketimbang sekolah-sekolah yang ada di pelosok. Hal inilah yang akhirnya membuat Perusahaan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sekaliber Google dan Intel melibatkan diri pada pelaksanaan UN mulai tahun 2016 mendatang dengan target adalah daerah pelosok atau terpencil.

“Hasil pertemuan kami dengan Google dan Intel sepakat akan diadakan program percontohan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer untuk daerah terpencil,” ujar Staf Ahli Mendikbud Bidang Inovasi dan Daya Saing, Ananto Seta, saat ditemui pasca menghadiri pertemuan Global Education Symposium (GES) di Mountain View, Amerika Serikat, yang dipetik dari TeknoTempo, hari Jum'at (13/11).

Prioritas keterlibatan Google dan Intel akan difokuskan pada tiga daerah terpencil yang ada di Indonesia, yaitu di daerah kepulauan, daerah di tengah hutan dalam pulau yang besar, dan juga daerah yang berada dekat dengan pegunungan.

“Daerah di tengah hutan, tapi di pulau besar, misalnya di Kalimantan. Sementara yang daerah terpencil di dekat pegunungan bisa diselenggarakan di Papua,” tambah Ananto.

Program tersebut yang pasti akan terhubung langsung dengan layanan Google Loon yang siap terbang di wilayah Indonesia mulai tahun depan, dengan proyek Google Loon siap menyediakan koneksi internet untuk sekolah-sekolah di tempat terpencil dari luar angkasa lewat balon udara,

“Sementara untuk Intel, akan menyediakan perangkatnya karena di daerah terpencil infrastruktur belum baik, kemungkinan besar akan dibangun panel surya,” tuturnya lagi. “Kalau di daerah terpencil yang sulit dijangkau saja bisa, tentu akan mudah melakukan program di daerah yang lebih baik infrastrukturnya”, pungkasnya.

Sementara mengenai tanggapan dari Kepala Pusat Penilaian Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu Prof Nizam mengungkapkan jika program tersebut bakal membuat kesenjangan mutu pendidikan antara satu wilayah dengan wilayah lainnya bisa teratasi.

“Penerapan TIK, selain dapat mengurangi kesenjangan mutu pendidikan, juga dapat menjangkau wilayah terpencil,” kata Nizam.

Sebagai tambahan informasi UN berbasis komputer sendiri, mulai dirintis sejak tahun 2015 dengan diikuti oleh 500 sekolah. Lanjut pada tahun 2016, kemungkinan terdapat 2.000 sekolah yang bakal mengajukan diri untuk terlibat dalam UN berbasis komputer. Baca juga CEO Apple Sebut iPad Pro Adalah Pengganti PC dan Biohacking, Penanaman Lampu LED Dalam Kulit Manusia.

Microsoft Bikin Laptop, Lenovo Siap Kompetisi

Posted: 12 Nov 2015 06:16 PM PST

Meskipun Telah Jadi Pesaing, Lenovo Tetap Gunakan Windows – Langkah yang diambil Microsoft yang mengatakan bahwa pihaknya akan turut berkompetisi memproduksi laptop memang cukup dipertanyakan oleh berbagai pabrikan pembuat laptop yang membawakan sistem operasi berbasis Windows. Namun, pernyataan yang berbeda justru datang dari Lenovo, pihaknya mengaku siap bersaing dengan produk-produk laptop yang akan diproduksi oleh Microsoft.

meskipun-telah-jadi-pesaing-lenovo-tetap-gunakan-windows

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari detikINET, Jumat (13/11/2015) yang menyebutkan bahwa pihak Lenovo mengaku tetap akan menjalin kerja sama dengan Microsoft yakni dalam penggunaan Windows untuk sistem operasi pada laptop buatannya. Untuk masalah hardware, pihaknya mengaku bahwa hal itu bukanlah masalah. Karena untuk urusan ini Lenovo tetap terbuka dengan persaingan dan kompetisi dari pihak manapun.

Rajesh Thandani selaku Presdir Lenovo Indonesia mengaku, bahwa kompetisi dengan Microsoft tersebut hanya akan terjadi di negara-negara tertentu saja. Untuk penjualan Surface Book tidak akan dipasarkan di Indonesia dan negara-negara berkembang lainnya.

Sebelumnya, Microsoft memang pernah dikabarkan telah meminta bantuan pada Lenovo dalam memasarkan tablet Surface. Hanya saja permintaan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Lenovo. Kabarnya, Microsoft juga telah melakukan upaya pendekatan terhadap Lenovo sejak beberapa tahun yang lalu. Hal tersebut berkaitan dengan bersedia atau tidaknya Lenovo untuk menjual produk Surface.

Namun, permintaan tersebut ditolak langsug oleh COO Lenovo Gianfranco Lanci. "Tidak, saya tidak melihat adanya alasan mengapa saya harus menjual produk sejenis, kompetisi," ujarnya seperti yang dikutip dari detikINET.

Semenjak Microsoft melakukan peluncuran terhadap perangkat tablet Surface, hubungan antara Microsoft dengan para perusahaan produsen hardware memang sedikit rumit. Perubahan fokus Microsoft yang awalnya hanyalah perusahaan pembuat software kemudian merangkap sebagai perusahaan pembuat hardware. Dan mau tidak mau, hal tersebut menjadi sebuah kompetisi yang terjadi dengan perusahaan sekutu, atau perusahaan yang terjalin kerja sama di dalamnya.

Kritikan pedas, juga tak segan-segan keluar dari para OEM yang kurang menyetujui langkah Microsoft tersebut. Bahkan salah satu perusahaan mengatakan bahwa Microsoft melakukan sebuah percobaan untuk mengikuti jejak Apple, namun gagal. Baca juga CEO Apple Sebut iPad Pro Adalah Pengganti PC dan CEO Microsoft Pastikan Microsoft Surface Pro 4 Meluncur Awal Tahun Depan

Punya 3 Pilihan Warna, Ini Bocoran Spesifikasi Vivo X6

Posted: 12 Nov 2015 05:55 PM PST

Vivo X6 Bakal Gunakan Layar 5 Inci Beresolusi Quad HD – Belum lama ini Vivo merilis sebuah teaser mengenai produk smartphone terbarunya, yakni Vivo X6. Berdasarkan teaser tersebut, terlihat bahwa smartphone Vivo X6 akan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Gold, Rose Gold, dan Silver.

vivo-x6-bakal-gunakan-layar-5-inci-beresolusi-quad-hd

Seperti dilansir oleh laman Phone Radar (11/11), Vivo X6 dikabarkan akan diluncurkan secara resmi pada akhir November tahun 2015 ini. Lewat teaser yang sudah dipublikasikan, Vivo pun memberikan sedikit bocoran mengenai spesifikasi smartphone terbaru tersebut.

Vivo X6 kabarnya mengusung layar sentuh berukuran minimal 5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan lebih dari 500 piksel per inci. Vivo X6 pun kemungkinan juga bakalan dilengkapi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru dengan balutan tampilan antarmuka Vivo Sense 7 UI.

Sebagai kelebihan utama yang dibawa oleh Vivo X6 adalah sektor fotografi yang kabarnya mengusung kamera primer beresolusi 21 MP dengan sensor IMX230 dengan aperture f/2.2 yang didukung oleh fitur PDAF(phase-detection autofocus), OIS (Optical Image Stabilization)dan dual LED flash. Namun hingga kini belum diketahui berapa resolusi kamera depan yang diusung oleh smartphone terbaru dari Vivo ini.

Sementara itu, performa yang ditawarkan oleh Vivo X6 cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio X20 Deca-core atau 10 core yang terdiri dari Dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,5 GHz, lalu ada Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2 GHz, serta Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4 GHz. Ruang dapur pacu smartphone ini juga diperkuat oleh kartu pengolah grafis atau GPU dari Mali-T880MP4 dan didukung memori RAM sebesar 3 GB/4 GB. Smartphone ini juga akan disokong baterai berkapasitas 4000 mAh.

Smartphone dengan material casing terbuat dari metal dengan sistem unibody ini mengusung memori internal berkapasitas 64 GB atau 128 GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas Vivo X6 ini pun juga cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan teknologi jaringan data 4G LTE cat.6, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, WiFi, dan juga konektivitas jarak dekat NFC. Baca juga EziSmart Smartphone Khusus untuk Orang Tua dan LG G4 White Gold Edition Resmi Dilincurkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...