PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Selasa, 17 November 2015

Oke Tekno

Oke Tekno


Aplikasi Facebook Akan Kedatangan Pencarian Google, Cari Tau Yuk!

Posted: 17 Nov 2015 12:07 AM PST

Aplikasi Facebook Akan Kedatangan Pencarian Google, Cari Tau Yuk!

Oketekno.com – Perusahaan Google sudah mengumumkan akan kerjasama dengan Facebook. Pengguna Facebook akan bisa menemukan mesin pencarian dari Google untuk membatu dalam pencarian yang hanya bisa dilakukan dengan Facebook versi Mobile.

Dilansir dari Okezone, mesin pencarian Google yang akan terdapat di aplikasi Facebook, dengan hal ini maka anda bisa menemukan berbagai informasi profil publik yang lebih mendalam.

Saat pengguna Facebook dan klik pencarian tersebut maka pengguna Facebook tetap berada di aplikasi mobile Facebook tersebut.

Aplikasi Facebook Akan Kedatangan Pencarian Google, Cari Tau Yuk!

Chris Maddern mengatakan bahwa bila banyak orang yang sudah hilang kepercayaan, maka mereka akan menemukan hal yang mereka butuhkan di Google. Dengan hal ini keberadaan pencarian Google yang tampil di Facebook versi mobile tersebut.

Perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg terlihat ingin menjaga pengguna tetapi membuka Facebook meskipun ingin ke website lain.

Sudah banyak fitur terbaru yang diterapkan dalam aplikasi Facebook, salah satunya mesin pencarian Google ini akan di hadirkan secara eksklusif untuk sistem operasi Android.

Untuk jadwalnya belum diketahui untuk keberadaan pencarian Google digunakan di Facebook, beberapa waktu lalu Google juga akan terapkan fitur serupa pada browser Safari di IOS pada Oktober lalu.

Baca Juga Daftar Game Gratis Android Terbaru

Lenovo Vibe X3 Memiliki 3 Varian Mulai Resmi Dikenalkan, Benarkah?

Posted: 16 Nov 2015 11:41 PM PST

Lenovo Vibe X3 Memiliki 3 Varian Mulai Resmi Dikenalkan, Benarkah?

Oketekno.com – Kini Lenovo resmi luncurkan smartphone terbarunya dengan nama Lenovo Vibe X3. Smartphone tersebut merupakan suksesor smartphone Lenovo Vibe X2 yang sudah diperkenalkan lebih dulu dan memiliki desain unik dan memiliki kesan elegan.

Ternyata, smartphone Lenovo Vibe X3 sudah diperkenalkan di China yang merupakan negara asal, nah! Untuk smartphone Lenovo Vibe X3 juga memiliki 3 varian yang berbeda. Tetapi masih menggunakan nama yang sama, dua smartphone Lenovo Vibe X3 yang memiliki spesifikasi hampir mirip. Namun, untuk yang satu memiliki tampilan yang lebih sederhana dengan harga murah.

Lenovo Vibe X3 Memiliki 3 Varian Mulai Resmi Dikenalkan, Benarkah?

Ketiga smartphone Lenovo Vibe X3 memiliki keamaan yang mengusung layar Full HD dengan resolusi 1080p dan memberikan layar 5.5 inchi yang memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan untuk dua smartphone kelas atas tersebut menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 808.

Selain itu, juga memiliki dukungan 3GB RAM yang cukup mengesankan dengan memori internal 64GB/32GB yang lebih sempurna. selain itu bisa diperluas dengan menggunakan MicroSD sesuai dengan keinginan anda. Smartphone Lenovo Vibe X3 memiliki dual SIM dan menggunakan jaringan maksimal 4G LTE.

Smartphone Lenovo Vibe X3 menggunakan kamera belakang dengan resolusi 23MP dan memiliki sensir Sony IMX230 serta memiliki fitur autofocus phase detection lebih berkualitas. Video juga memiliki kualitas 4K dan pada kamera depan Lenovo Vibe X3 disematkan lensa 8MP untuk lebih sempurna.

Lenovo Vibe X3 memiliki daya tampung sebesar 3600 mAh dan memberikan fitur QuickCharge 2.0 yang lebih mudah.

Sedangkan untuk model ketiga dari Lenovo Vibe X3 yang memiliki harga lebih murah yang menggunakan chipset Mediatek dengan prosesor Octa Core yang terdapat kecepatan 1.3GHz yang lebih cepat dalam proses aplikasi.

Lenovo Vibe X3 memiliki dukungan kapasitas RAM hanya 2GB dan memiliki memori internal 16GB. Selain itu, smartphone Lenovo Vibe X3 versi ini memberikan memori internal dengan kapasitas 16GB dan memberikan kamera belakang beresolusi 16MP dangn kamera bagian depan 5MP. daya tampung baterai lebih minim hanya menggunakan 3400 mAh.

Keunggulan yang dimiliki ketiga versi Lenovo Vibe X3 yaitu sudah mendukung audio lebih maksimal dengan menyisipkan tiga kekuatan audio diantaranya yaitu amplifer Texas Instrument OPA1612, Sabre 9018C2M DAC dan codec Cirrus Logic WM8281. Tidak hanya itu saja, sertifikat Dolby Atmos yang juga tersedia dalam ketiga smartphone Lenovo Vibe X3.

Harga Lenovo Vibe X3 memberikan varian juga untuk spek yang paling tinggi dibanderol sekitar CNY 2.999 atau Rp6.3 jutaan yang memiliki kapasitas 64GB, untuk 32GB memberikan harga CNY 2.499 atau Rp 5.2 jutaan, sedangkan untuk versi Lenovo Vibe X3 paling murah sekitar CNY 1.899 atau Rp 2.5 jutaan.

Untuk peluncuran secara global belum diketahui lebih rinci, apakah ketiganya masuk pasar global atau hanya beberapa varian saja. Tunggu kedatangan smartphone Lenovo Vibe X3!

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

Desember, Akan Kedatangan Xiaomi Mi 5 & Mi Pad 2, Benarkah?

Posted: 16 Nov 2015 10:59 PM PST

Desember, Akan Kedatangan Xiaomi Mi 5 & Mi Pad 2, Benarkah?

Oketekno.com – Xiaomi perusahaan asal China yang memiliki popularitas yang sangat baik dan mampu bersaing dengan smartphone papan atas lainnya. Sejak bermunculan spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 di dunia maya maka para pecinta gadget sangat antusias sambut kedatangan smartphone tersebut.

Dikabarkan bahwa Xiaomi Mi 5 beserta Xiaomi Mi Pad 2 yang akan rilis bersamaan pada bulan Desember 2015, benarkah? Ya, pihak Xiaomi sendiri akan umumkan peluncuran dua gadget dalam waktu bersamaan pada 3 Desemmber 2015. Namun, rumor yang sudah beredar untuk spesifikasi dan komponen pada smartphone Xiaomi Mi 5 dan Mi Pad 2.

Desember, Akan Kedatangan Xiaomi Mi 5 & Mi Pad 2, Benarkah?

Spesifikasi Xiaomi Mi 5 yang sudah diungkapkan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 802 SoC serta menggunakan 3GB RAM. Spesifikasi tersebut dibocorkan oleh GeekBench dan sudah terungkap bahwa Qualcomm terbaru yang mencatat 2140 dan 4762 dengan tes single core dan multi core.

Sedangkan laporan GeekBench tersebut ungkapkan bahwa Xiaomi Mi 5 akan memiliki daftar kode Xiaomi gemini yang beberapa hari lalu sudah dirumorkan sedemikian rupa.

Nah! Spesifikasi Xiaomi Mi pad 2 tersebut memberikan dukungan prosesor Intel Atom X5-Z58500 serta memiliki frame metal dan memiliki punggung kaca yang unik. Xiaomi Mi Pad 2 juga akan menggunakan 2GB RAM serta menggunakan sistem operasi Android v5.1 Lollipop yang termasuk baru dari Android.

Dalam rumor tersebut Xiaomi Mi Pad 2 memiliki lebar 7.9 inchi dan sudah memiliki sertifikat sejak bulan September 2015 lalu. Perangkat ini bisa jadi menggunakan OS Windows dan Android. Tunggu kabar selanjutnya!

Baca Juga Daftar Harga Smartphoen Xiaomi Terbaru

Harga dan Spesifikasi Gionee Elife S6 Terbaru, Octa-core 1.3 GHz

Posted: 16 Nov 2015 08:58 PM PST

Harga dan Spesifikasi Gionee Elife S6 Terbaru, Octa-core 1.3 GHz

Harga Gionee Elife S6

Oketekno.com – Gionee Elife S6 merupakan produk terbaru yang akan bersaing dengan smartphone terbaru lainnya. Desain dari smartphone Gionee Elife S6 memiliki tingkat ketipisan maksimal dan hampir tidak memiliki bezel pada bagian layar samping kanan dan kiri. Smartphone Gionee Elife S6 baru saja diumumkan bulan November dan akan rilis pada 22 November 2015 yang lebih berkualitas.

Smartphone Gionee Elife S6 memiliki dukungan jaringan dengan adanya kelengkapan dengan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang lebih maksimal tersebut memberikan dukungan yang digunakan untuk komunikasi dimanapun anda berada. Kecepatan yang dimiliki smartphone Gionee Elife S6 memberikan dukungan HSPA, LTE cat4 150/50 Mbps yang lebih cepat dan maksimal.

Dimensi pada smartphone Gionee Elife S6 memberikan dukungan ukuran 151.9 x 74.6 x 6.9 mm serta bobot 147 ppi pixel yang cukup berat tersebut. Smartphone Gionee Elife S6 mendukung dual SIM dengan ukuran Nano-SIM/Micro-SIM dengan layar sentuh penuh yang cukup berkualitas.

Tipe layar pada smartphone Gionee Elife S6 memberikan dukungan AMOLED yang terdapat layar sentuh penuh dan 16 juta warna yang bisa mmeberikan kecerahan yang lebih berkualitas. Smartphone Gionee Elife S6 memberikan lebar layar dengan ukuran 5.5 inchi serta memberikan rasio bodi dan layar smartphone ini memiliki persentase 73.6% yang cukup berkualitas.

Resolusi pada smartphone Gionee Elife S6 menunjukkan dukungan 720 x 1280 pixel serta terdapat 267 ppi pixel yang cukup sempurna. Multitouch yang terdapat dukungan yang lebih optimal tersebut memberikan tampilan semakin sempurna dan di tambah dengan Amigo v3.1.

Sistem operasi pada smartphone Gionee Elife S6 yang memberikan dukungan Android v5.1.1 Lollipop dan dari OS tersebut pasti memiliki chipset dengan apa yang sudah diterapkan dala smartphone Gionee Elife S6. Chipset Gionee Elife S6 memiliki dukungan Mediatek MT6753 serta prosesor yang memberikan dukungan maksimal tersebut memberikan dukungan Octa Core dengan kecepatan 128GB yang lebih optimal tersebut. Smartphone Gionee Elife S6 memberikan dukungan GPU dengan tipe mali-T720MP3 yang memberikan hasil lebih berkualitas untuk 3D.

Harga dan Spesifikasi Gionee Elife S6 Terbaru, Octa-core 1.3 GHz

Smartphone Gionee Elife S6 memberikan memori internal dan eksternal dengan kapasitas besar. Untuk memori internal yang terdapat dalam smartphone Gionee Elife S6 memberikan dukungan 32GB dan 3GB RAM yang lebih sempurna tersebut. Selain itu, smartphone Gionee Elife S6 juga memberikan dukungan MicroSD 128GB yang slot tersebut bisa digunakan untuk SIM 2.

Membahas tentang spesifikasi yang terdapat dalam smartphone Gionee Elife S6 memberikan dukungan yang lebih optimal dengan kamera belakang dengan resolusi 13MP dan memberikan ukuran 4128 x 3096 pixels dan terdapat fitur pendukung dengan autofocus dan LED Flash yang lebih sempurna. Kamera bagian depan milik Gionee Elife S6 memberikan resolusi 5MP yang akan memberikan hasil lebih sempurna tersebut.

Alert Type yang termasuk dalam bagian sound terdapat dukungan Vibration, MP3, WAV Ringtones, Loudspeaker, dan 3.5mm Jack yang lebih sempurna. Smartphone Gionee Elife S6 terdapat fitur tambahan dengan adanya WIFI 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct dan Hotspot yang lebih makasimal. Bluetooh dan USB v2.0, type-C 1.0 yang digunakan untuk transfer data dari smartphone Gionee Elife S6 ke gadget lain.

GPS digunakan sebagai media pelacak yang bisa menemukan daerah yang akan anda tuju serta jika seseorang aktifkan GPS maka bisa dilacak dengan.  Smartphone Gionee Elife S6 juga mendukung FM Radio yang lebih berkualitas tersebut. Kapasitas pada smartphone Gionee Elife S6 yang memberikan dukungan Li-Ion 2150 mAh yang cukup sempurna tersebut memberikan hasil lebih tahan lama dan smartphone Gionee Elife S6 memiliki warna Gold. Lihat spesifikasi selengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi Gionee Elife S6

Network2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA
4GLTE
BodyDimensions151.9 x 74.6 x 6.9 mm (5.98 x 2.94 x 0.27 in)
Weight147 g (5.19 oz)
SIMDual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
DisplayTypeAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size5.5 inches (~73.6% screen-to-body ratio)
Resolution720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
MultitouchYes
 – Amigo OS 3.1
PlatformOSAndroid OS, v5.1.1 (Lollipop)
ChipsetMediatek MT6753
CPUOcta-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720MP3
MemoryCard SlotmicroSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal32 GB, 3 GB RAM
CameraPrimary13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p@30fps
Secondary5 MP
SoundAlert TypeVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm JackYes
CommsWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS
RadioFM radio
USBv2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FeaturesSensorsYes
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaNo
 – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery Li-Ion 3150 mAh
Stand-by
Talk Time
Colors Gold

Harga Gionee Elife S6

Harga Gionee Elife S6 dibanderol sekitar 290 EUR atau setara dengan Rp4.300.000,00 dalam harga tersebut bisa berubah setiap saat dan setiap daerah pasti memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Bila anda ingin memiliki smartphone Gionee Elife S6 maka tunggu kedatangannya di indonesia maupun di toko online terpercaya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Sony Xperia Terbaru

Harga Oppo Neo 7 vs Samsung Galaxy J5, Duel Memanas Di Indonesia, Mana Terbaik ?

Posted: 16 Nov 2015 07:38 PM PST

Harga Oppo Neo 7 vs Harga Samsung Galaxy J5

Harga Oppo Neo 7 vs Samsung Galaxy J5 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Oppo Neo 7 vs Samsung Galaxy J5 Terbaru di Indonesia, Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan degan berbagai smartphone mumpuni salah satunya yang diam diam hadir di Indonesia adalah Oppo Neo 7 yang siap menjadi saingan berat Samsung Galaxy J5. Oppo Neo 7 dan Samsung Galaxy J5 ini merupakan smartphone kelas menengah bawah yang dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni. Harga Oppo Neo 7 dan harga Samsung Galaxy J5 terbaru ini dilepas di level harga 2 jutaan dimana memiliki harga terpaut dengan spesifikasi yang tentunya berbeda antara keduanya.

Bagi sobat pembaca yang saat ini sedang binggung mencari referensi smartphone 4G LTE dengan sistem operasi Lollipop serta spesifikasi mumpuni di level harga 2 jutaan dapat menjatuhkan pilihan antara Oppo Neo 7 dan Samsung Galaxy J5 yang tengah populer di pasar smartphone tanah air. Kedua smartphone berlayar 5 inchi ini tengah menjadi incaran para pecinta gadget kelas menengah bawah dengan harga terjangkau. Simak ulasan perbandingan spesifikasi dan harga Oppo Neo 7 vs Samsung Galaxy J5 selengkapnya dibawah ini.

Layar

Bentang layar Oppo Neo 7 dan Samsung Galaxy J5 ini sama-sama membawa diagonal 5 inchi yang luas dan menawan. Oppo Neo 7 dengan harga lebih terjangkau hadir dengan resolusi 540 x 960 pixels dengan kepadatan 220 ppi menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang jernih. Namun Samsung J5 dengan harga lebih tinggi unggul dengan resolusi HD 720p membawa panel layar Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna yang tentu lebih jernih dan cemerlang.

Desain

Untuk urusan desain, Oppo Neo 7 dan Samsung J5 memiiki perbedaan signifikan. Harga Oppo Neo 7 yang lebih terjangkau menggunakan bahan kaca fiber sehingga casing belakangnya menyerupai kaca dalam dimensi bodi 142.7 x 71.7 mm dengan bodi berketebalan 7.6 mm yang terbilang ramping dan cukup ringan dalam bobot hanya 141 gram saja. Sementara Samsung J5 dengan harga lebih tinggi hadir dalam material plastik dengan frame metal dalam dimensi 142.1 x 71.8 mm tak kalah ramping dengan tebal 7.9 mm dan berat haya 146 gram saja.

Performa

Dapur pacu Oppo Neo 7 vs Samsung Galaxy J5 dengan harga terpaut ini menggunakan hardware sama dimana mengusung chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan processor Quad-core Cortex-A53 dalam top speed 1.2 GHz dan telah terintegrasi pengolah grafis Adreno 306 yang cukup menawan. Namun kinerja Oppo Neo 7 vs Samsung Galaxy J5 berbeda dimana Oppo Neo 7 ditenagai RAM 1 GB sementara Samsung J5 unggul dengan RAM 1.5 GB yang menawarkan multitasking lebih cepat.

Harga Oppo Neo 7 vs Harga Samsung Galaxy J5

Sistem Operasi (OS)

Sistem pengoperasian antara Oppo Neo 7 vs Samsung Galaxy J5 dengan harga menengah bawah ini sebanding dimana sama-sama menjalankan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop terbaru. Oppo neo 7 hadir dalam antarmuka Color OS 2.1 menawan sementara Samsung J5 masih dengan ciri khasnya user interface TouchWiz UI.

Konektivitas

Untuk konektivitas antara Oppo Neo 7 vs Samsung Galaxy J5 ini juga terbilang sebanding dimana keduanya telah didukung dengan jaringa 4G LTE yang memiliki kemampuan akses internet hingga LTE Cat4 150/50 Mbps meskipun Oppo neo 7 juga hadir dalam varian 3G. Selain itu kedua smartphone harga menengah bawah tersebut juga mendukung jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM dalam akses internet HSPA dan GPRS-EDGE. Konekivitas Oppo Neo 7 vs Samsung Galaxy J5 juga dilengkapi dengan Wii, Hotspot, GPS navigasi, Bluetooth, microUSB dimana keduanya masih minus fitur NFC.

Kamera

Bekalan kamera yang dimiliki Oppo Neo 7 vs Samsung Galaxy J5 ini memiliki perbedaan mencolok. Harga Oppo Neo 7 yang lebih terjangkau menawarkan kamera belakang 8 MP yang telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED Flash dimana juga dapat digunakan merekam video berkualitas. Oppo Neo 7 menawarkan kamera depan 5 MP untuk kebutuhan selfie dengan dukungan Screen Flash. Sementara Samsung J5 dengan harga lebih mahal membawakan kamera belakang 13 MP dengan dukungan Autofcosu dan LED Flash serta unggul dengan kemampuan perekaman video 1080p jernih. Tak hanya itu Samsung J5 juga unggul dengan kamera depan 5 MP yang dilengkapi dengan LED Flash untuk kebutuhan selfie.

Memori dan Baterai

Ruang penyimpanan dalam Oppo Neo 7 ini sebesar 16 GB berbeda dengan Samsung Galaxy J5 di Indonesia yang hadir dengan kapasitas internal 8 GB  saja. Namun Samsung J5 juga tersedia dalam varian internal 16 GB dengan harga lebih tinggi. Kedua smartphone ini sama-sama dilengkapi slot microSD hingga kapasitas 128 GB untuk kemampuan perluasan memori. Sementara untuk catu dayanya, Oppo Neo 7 menawarkan baterai Non Removable tidak dapat dilepas dengan daya 2420 mAh. Dan Samsung J5 unggul dengan baterai Removable berdaya 2600 mAh dengan waktu siaga lebih lama.

Harga Oppo Neo 7 vs Samsung Galaxy J5

Spesifikasi Oppo Neo 7 vs Samsung Galaxy J5 ini sebanding dengan harga terpaut dimana kedua smartphone ini telah tersedia di pasar Indonesia. Harga Oppo Neo 7 terbaru dilepas Rp 2.499.000 per unit dalam warna biru dan putih berdesain cantik. Sementara harga Samsung Galaxy J5 terbaru dilepas Rp 2.689.000 per unit untuk varian internal 8 GB dimana tersedia dalam warna hitam, putih dan gold. Kedua smartrphone ini dapat anda peroleh di beberapa toko online maupun di outlet resminya kedua smartphone ini.

Spesifikasi Oppo Neo 7 vs Samsung Galaxy J5

SpesifikasiOppo Neo 7Samsung Galaxy J5
SIMDual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4GLTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
SpeedHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 MbpsHSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE
GPRSYesYes
EDGEYesYes
Ukuran Layar5.0 inches5.0 inches
Resolusi layar540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colorsSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
MultitouchYesYes
AntarmukaColor OS 2.1TouchWiz UI
Dimensi Bodi142.7 x 71.7 x 7.6 mm142.1 x 71.8 x 7.9 mm
Berat141 g146 g
3.5 mm jackYesYes
LoudspeakerYesYes
Kamera Utama8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur1/4” sensor size, Ultra HD mode 24 Mega pixel, Aperture F/2.0, geo-tagging, digital zoom, face detection, touch focus, panorama, HDR, double exposure, beautify 3.0, night shotGeo-tagging, touch focus, face detection
Kamera Kedua5 MP, aperture F/2.4, video record 720p@30fps, screen flash5 MP, LED flash
VideoYes1080p@30fps
OSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)Android OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306Adreno 306
RAM1 GB RAM1.5 GB RAM
Memori Internal16 GB8 GB / 16 GB
Memori EksternalmicroSD, up to 128 GBmicroSD, up to 128 GB
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspotWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DPv4.1, A2DP
NFCNoNo
USBmicroUSB v2.0, USB HostmicroUSB v2.0
GPSYes, with A-GPSYes, with A-GPS, GLONASS/ Beidou (market dependant)
JavaNoNo
RadioTo be confirmedFM radio with RDS; recording
BrowserHTML5HTML
BateraiNon-removable Li-Po 2420 mAh batteryLi-Ion 2600 mAh battery
WarnaBlue, WhiteWhite, Black, Gold
StatusTersedia, IndonesiaTersedia, Indonesia
Harga BaruRp 2.499.000,-Rp 2.689.000,- (8GB)
Harga BekasRp –Rp –

Kesimpulan

Dari perbandingan Oppo Neo 7 vs Samsung Galaxy J5 diatas dapat kita simpulkan bahwa Samsung Galaxy J5 lebih unggul di sektor layar, performa dan baterai namun dengan harga sedikit lebih mahal. Sementara Oppo neo 7 unggul di sektor desain yang lebih menawan dan memori internal lebih besar dengan harga lebih terjangkau. Keduanya sama-sama unggul dengan koneksi 4G LTE layar dan kamera mumpuni. Keputusan ada pada anda dengan pertimbangan selera, kebutuhan dan budget. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Daftar Harga HP Oppo Terbaru

Baca Juga Daftar Harga HP Samsung Terbaru

Perbedaan Spesifikasi HTC One A9 vs Lenovo Vibe P1m Beserta Harga Terbaru, Mana pilihanmu?

Posted: 16 Nov 2015 07:22 PM PST

Perbedaan Spesifikasi HTC One A9 vs Lenovo Vibe P1m Beserta Harga Terbaru, Mana pilihanmu?

Harga HTC One A9 vs Lenovo Vibe P1m

Oketekno.com – HTC One A9 vs Lenovo Vibe P1m adalah produk terbaru yang memberikan dukungan spesifikasi terbaru serta memberikan hasil lebih berkualitas. Smartphone Lenovo Vibe P1m dan juga HTC One A9 yang memberikan dukungan lebih optimal tersebut memberikan komunikasi lebih sempurna dengan menggunakan internet ataupun menggunakan jaringan seluler biasa.

Meski dalam kedua smartphone tersebut memberikan dukungan yang lebih optimal tersebut memberikan dukungan komponen yang memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Perbedaan dalam smartphone Lenovo Vibe P1m vs HTC One A9 yang memberikan dukungan optimal tersebut memberikan hasil yang lebih berkualitas tersebut memberikan kemudahan bagi anda dalam menggunakan smartphone tersebut. Simak ulasan pada smartphone HTC One A9 dan Lenovo Vibe P1m dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi HTC One A9 vs Lenovo Vibe P1m

SpesifikasiHTC One A9Lenovo Vibe P1m
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 – AmericasHSDPA 900 / 2100
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4GLTE band 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700), 13(700), 17(700), 29(700) – AmericasLTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500) – EMEA/ Asia

Setiap smartphone pasti memiliki dukungan yang lebih berkualitas dan memberikan dukungan yang lebih optimal dan memberikan komunikasi dimanapun anda berada. Smartphone HTC One A9 yang memberikan dukungan lebih optimal tersebut memberikan hasil maksimal dengan dua versi ada yang untuk khusus America dan untuk EMEA/Asia. Sedangkan untuk Lenovo Vibe P1m memiliki satu versi yaitu versi global dengan dukungan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang lebih sempurna tersebut. Untuk Lenovo Vibe P1m memiliki jaringan 2G yang bisa digunakan slot SIM 1 dan SIM 2.

Dimensions145.8 x 70.8 x 7.3 mm141 x 71.8 x 9.3 mm
Bobot143 g148 g
SIMNano-SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

Dimensi kini dari masing-masing smartphone memiliki perbedaan. Milik HTC One A9 yang memberikan dimensi lebih besar tersebut memberikan dukungan 145.8 x 70.8 x 7.3 mm serta bobot yang lebih ringan dengan 143 gram serta hanya memiliki single SIM yang terdapat ukuran Nano-SIM.

Perbedaan Spesifikasi HTC One A9 vs Lenovo Vibe P1m Beserta Harga Terbaru, Mana pilihanmu?

Sedangkan dimensi yang terdapat dalam smartphone Lenovo Vibe P1m memberikan ukuran 141 x 71.8 x 9.3 mm yang memiliki ketebalan cukup sempurna dan memiliki bobot cukup sempurna dengan 148 gram yang lebih berat. Sedangkan untuk slot SIM yang memberikan dukungan Dual SIM dengan ukuran Micro-SIM yang selalu stand-by setiap waktu.

Tipe LayarAMOLED capacitive touchscreen, 16M colorsIPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.0 inches5.0 inches
Resolusi Layar1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 4No

Tipe layar pada smartphone HTC One A9 yang memiliki dukungan lebih optimal dengan menggunakan AMOLED yang terdapat layar sentuh penuh dan memberikan kecerahan yang lebih optimal. Sedangkan untuk ukuran layar yang memiliki kesamaan dengan Lenovo Vibe P1m yaitu dengan 5.0 inchi namun resolusi yang dimiliki sangat berbeda. Resolusi layar HTC One A9 yang memberikan dukungan 1080 x 1920 pixels yang cukup sempurna tersebut dan memiliki dukungan kepadatan layar dengan 441 ppi pixel yang cukup memberikan tampilan lebih padat. Tidak ketinggalan dengan pelindung layar yang menunjukkan dukungan Corning Gorilla Glass 4 yang lebih berkualitas.

Tipe layar Lenovo Vibe P1m lebih rendah dibandingkan milik HTC One A9, karena smartphone Lenovo Vibe P1m hanya mendukungg IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan juga memberikan 16 juta warna yang cukup menggiurkan. Ukuran layar pada smartphone Lenovo Vibe P1m memberikan dukungan 5.0 inchi yang lebih optimal tersebut dan resolusi juga lebih minim dengan 720 x 1280 pixel dan terdapat kepadatan layar 294 ppi pixel yang lebih optimal tersebut. Namun, sayang sekali smartphone Lenovo Vibe P1m tidak mendukung pelindung layar yang untuk melindungi dari goresan.

OSAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)Android OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8952 Snapdragon 617Mediatek MT6735P
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53Quad-core 1.0 GHz

Sistem operasi HTC One A9 yang memberikan dukungan lebih optimal tersebut dengan Android v6.0 Marshmallow yang lebih berkualitas tersebut memberikan hasil lebih maksimal. Chipset yang digunakan dalam smartphone HTC One A9 memberikan Snapdragon 617 dan juga prosesor yang memiliki kekuatan Octa Core dengan pembagian Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 untuk proses aplikasi yang lebih cepat.

Sedangkan sistem operasi yang diterapkan dalam smartphone Lenovo Vibe P1m masih memberikan dukungan Android v5.1 Lollipop, meskipun masih tergolong baru namun sekarang ada yang lebih terbaru yang sudah digunakan dalam smartphona HTC One A9 tersebut. Smartphone Lenovo Vibe P1m memiliki dukungan dengan adanya chipset mediatek MT6735P dan terdapat prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.0 GHz yang lebih sempurna.

Memori EksternalmicroSD, up to 200 GBmicroSD, up to 32 GB (uses SIM 2 slot)
Memori Internal16 GB, 2 GB RAM
32 GB, 3 GB RAM
16 GB, 2 GB RAM

Memori internal yang terdapat dalam smartphone HTC One A9 yang memberikan dukungan dua versi yaitu 16GB, 2GB RAM dan 32GB, 3GB RAM yang lebih optimal tersebut. Untuk penyimpanan yang lebih berkualitas tersebut memberikan hasil maksimal, pada memori eksternal HTC One A9 yang memiliki kekuatan dengan dukungan MicroSD 200 GB untuk kapasitas maksimal.

Pada smartphone Lenovo Vibe P1m menunjukkan dukungan yang lebih optimal dengan adanya memori internal berkapasitas MicroSD 32GB, dan memiliki catatan bahwa dalam slot memori eksternal juga bisa digunakan untuk slot SIM 2. Jadi bila digunakan untuk memori maka hanya menggunakan single SIM dan sebaliknya. Tapi jangan kuatir smartphone Lenovo Vibe P1m juga memberikan memori internal dengan 16GB, 2GB RAM yang lebih berkualitas.

Kamera Utama13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan4 MP, 1080p5 MP

Kamera utama pada smartphone HTC One A9 yang memberikan dukungan lebih optimal dengan 13MP, 4128 x 3096 pixels serta terdapat fitur yang lebih optimal dengan dukungan Optical image stabilization, autofocus, dual LED Flash yang lebih berkualitas. Sedangkan untuk kamera depan HTC One A9 yang memberikan dukungan resolusi 4MP, 1080p yang lebih optimal.

Sedang smartphone Lenovo Vibe P1m hanya memberikan resolusi kamera belakang yang memiliki dukungan 8MP, 3264 x 2448 pixel yang lebih optimal tersebut memberikan dukugan yang lebih sempurna. Adapun fitur pendukung smartphone Lenovo Vibe P1m memberikan autofocus dan LED flash yang lebih optimal. Smartphone Lenovo Vibe P1m memberikan dukungan lebih berkualitas dengan adanya kamera depan beresolusi 5MP untuk memberikan hasil jernih.

Sound– Dolby Audio
– Hi-Res Audio
No
BateraiNon-removable Li-Ion 2150 mAhNon-removable Li-Po 4000 mAh
Fitur– Fast battery charging (Quick Charge 2.0, 3.0)– Fast battery charging

Sound yang terdapat dalam HTC One A9 memberikan keunggulan dengan menerapkan Dolby Audio dan Hi-Res Audio yang memiliki kejernihan cukup sempurna. Sayang sekali smartphone HTC One A9 yang memberikan dukungan baterai hanya Non-removable Li-Ion 2150 mAh yang cukup memberikan hasil maksimal. Fitur yang terdapat dalam smartphone HTC One A9 mendukung fast battery charging dengan versi 2.0, 3.0.

Keunggulan pada smartphone Lenovo Vibe P1m memiliki dukungan baterai dengan daya tampung Non-removable Li-Po 4000 mAh yang lebih tahan lama dalam penggunaan standar. Sedangkan terdapat fitur fast battery charging pula, selain itu sayang sekali smartphone Lenovo Vibe P1m tidak memiliki keunggulan dalam sound atau audio seperti yang dimiliki HTC One A9.

Harga HTC One A9 vs Lenovo Vibe P1m

Harga HTC One A9 yang dibanderol sekitar 550 EUR tau setara Rp8.100.000,00 dan harga Lenovo Vibe P1m dibanderol kurang lebih 110 EUR atau Rp 1.700.000,00. Dalam harga tersebut memberikan petunjuk bahwa spesifikasi mana yang memiliki keungglan dan bisa berubah setiap saat. Bila anda ingin memiliki smartphone HTC One A9 atau Lenovo Vibe P1m sudah bisa anda temukan di berbagai outlet resmi HTC ataupun Lenovo.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone HTC Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

Harga Huawei Union dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Lollipop Sejutaan

Posted: 16 Nov 2015 05:59 PM PST

Harga Huawei Union

Harga Huawei Union Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei Union Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone dari Tiongkok yakni Huawei secara diam-diam meluncurkan smartphone terbarunya bertajuk Huawei Union. Smartphone Huawei Union ini hadir sebagai ponsel cerdas yang menyasak kalangan entry level dengan mengunggulkan koneksi 4G LTE yang memiliki akses internet cepat dan juga dukungan sistem operasi terbaru. Harga Huawei Union sendiri dilepas terjangkau untuk menyasak kalangan menengah kebawah yakni beraada di level harga sejutaan saja.

Smartphone low-end Huawei Union ini resmi diperkenalkan pada Oktober 2015 dan telah resmi dirilis di Amerika Serikat. Dengan banderolan harga terjangkau, tentunya Huawei Union ini siap menjadi pilihan baru. Lantas spesifikasi apa saja yang ada dalam smartphone Huawei Union dengan harga terjangkau ini ? simak ulasan spesifikasi Huawei Union dan harga terbarunya dibawah ini.

Review Spesifikasi Huawei Union

Bentang layar Huawei Union ini hadir dengan layar yang masih terbilang luas berdiagonal 4.5 inchi. Hanya saja dengan banderolan harga terjangkau layarnya masih menggunakan panel layar TFT capacitive touchscreen meskipun memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna. Resolusi layar Huawei Union juga terbilang rendah yakni hanya 480 x 854 pixels dengan kepadatan mencapai 218 ppi yang masih membawa layar jernih dan tajam. Permukaan layar Huawei Union mendukung kemampuan multitouch responsif meskipun belum disempurnakan dengan lapisan layar anti gores sehingga pengguna perlu melapisi sendiri layarnya dengan screen protector.

Desain yang dimiliki Huawei Union sendiri memiliki desain yang simpel dan biasa layaknya smartphone entry level lainnya. Huawei Union hadir dalam empat sudut membulat dimana back covernya menggunakan bahan plastik dimana tersedia dalam warna hitam. Dimensi Huawei Union sendiri adalah 69.1 x 134.9 mm. Bodinya berketebalan 8.9 mm dimana hadir dengan bobot yang masih terbilang ringan yakni 141 gram saja. Dengan begitu, Huawei Union ini terasa nyaman saat digunakan dan digenggam.

Kelebihan Huawei Union dengan harga sejutaan ini adalah telah didukung dengan jaringan 4G LTE yang memiliki akses internet cepat dengan speed LTE Cat yang siap mengantaran pengguna selancar dunia maya dengan cepat. Selai itu, Huawei Union juga mendukung jaringan 3G CDMA dengan membawa speed EV-DO Rev.A 3.1/1.8 MBps. Selain itu, Huawei Union juga mendukung jaringan 2G GSM dengan akses internet GPRS-EDGE. Konktivitas Huawei Union dengan harga sejutaan ini juga didukung dengan fitur Wi-Fi, Hotspot, Browser, GPS navigasi juga media transfer data Bluetooth dan microUSB untuk berbagi file ke perangkat lain. Huawei Union hadir dalam dukungan fitur Dual SIM Micro yang dapat siaga bersama.

Balutan antarmuka yang dimiliki oleh Huawei Union dengan harga sejutaan ini juga terbilang menawan namun masih cukup nyaman dalam antarmuka Emoticon UI. Sementara sistem pengoperasian yang dijalankan oleh Huawei Union dengan harga sejutaan ini adalah Android OS v5.1.1 Lollipop yang merupakan versi terbaru meskipun bukan yang paling gress.

Harga Huawei Union

Selanjutnya mengupas lembar spesifikasi Huawei Union di sektor performa dan dapur pacu yang dimiliki. Huawei Union ini menawarkan performa handal dengan usungan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 dalam processor Quad-core Cortex-A7 dengan top speed mencapai 1.1 GHz yang memang cepat untuk akselerasi. Kemampuan multitasking yang dijalankan Huawei Union juga terbilang lancar dan cepat berkat kekuatan RAM 1 GB yang dimiliki. Sementara untuk pengolah grafis Huawei Union sendiri menawarkan GPU Adreno 304 yang cukup menawan dalam setiap tampilan visual grafisnya. Performaya lumayan resposnif dan tanpa lag meskipun untuk menjalankan aplikasi dan game dengan ukuran berat sekalipun.

Berlanjut menuju lembar spesifikasi Huawei Union di sektor kamera yang menjadi salah satu pertimbangan para pecinta gadget yang ingin membeli sebuah smarthphone. Kamera Huawei Union ini tidak begitu istimewa karena dengan harga sejutaan, Huawei Union tidak memiliki kamera depan sehingga tidak mampu mengakomodasi kebutuhan selfie maupun video call. Selain itu, Huawei Union juga menawarkan kamera belakang dengan lensa 5 MP untuk kebutuhan fotografi. Kamera utama Huawei Union ini didukung dengan fitur Autofocus, HDR, Digital Image Stabilization namun minus LED Flash. Kamera belakang Huawei Union ini mampu digunakan untuk merekam video dengan kualtas 720p@30Fps yang masih tetap jernih.

Banderolan harga Huawei Union yang memang terjangkau di level harga sejutaan ini juga menawarkan keunggulan di sektor penyimpanan. Huawei Union dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB untuk kebutuhan penyimpanan. Pengguna juga dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas maksimal 32 GB yang lebih luas. Dengan demikian pengguna dapat leluasa dalam hal penyimpanan file.

Sementara untuk urusan catu daya dalam smartphone sejutaan Huawei Union ini dipercayakan pada baterai Li-Po yang memiliki kekuatan 2000 mAh. Baterai tersebut terbilang kecil dayanya untuk sebuah smartphone 4G LTE yang telah menjalankan OS Lollipop. Namun baterai Huawei Union dapat siaga hingga 350 jam dan memiliki waktu bicara hingga 4 jam 30 menit. Update harga Huawei Union terbaru dan ketersediaan silaka cek dibawah ini.

Harga Huawei Union

Harga Huawei Union Baru : Rp 1 jutaan

Harga Huawei Union Bekas : Rp –

Dengan spesifikasi yang memang terbilang standart namun mumpuni di sektor konektivitas dan performa, dapat diketahui bahwa Huawei Union ini membidik segmen pasar entry level.  Harga Huawei Union terbaru dilepas USD80 atau sekitar Rp 1 jutaan saja. Huawei Union ini telah meluncur di Amerika Serikat melalui Boost Mobile dalam warna hitam. Sayangnya pihak Huawei belum mengumumkan ketersediaan Huawei Union secara global termasuk di Indonesia. So bagi sobat yang tertarik dengan smartphone ini, nampaknya perlu bersabar menunggu kabar terbaru dari Huawei.

Spesifikasi Huawei Union
Network2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsCDMA 800 / 1900
4G bandsLTE 800 / 1900
SpeedEV-DO Rev.A 3.1/1.8 MBps, LTE
GPRSYes
EDGEYes
BODYSIMDual SIM- Dual Standby, Micro-SIM
Dimension69.1 x 134.9 x 8.9 mm
Weight141 g
DISPLAYDisplay typeTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size4.5 inches
Resolution480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
MultitouchYes

-Emoticon UI

ProtectionNo
SOUNDAlert typeVibration, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5 mm jackYes
MEMORYInternal memory8 GB, 1 GB RAM
Card slotmicroSD up to 32 GB
PLATFORMOSAndroid OS, v5.1.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPUQuad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 304
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, AVCTP, GAVDP, GAP, GOEP, HFP, HID, HSP
USBmicroUSB v2.0
GPSYes, with A-GPS
RadioFM radio
CAMERAPrimary camera5 MP, 2592 х 1944 pixels, AutoFocus
FeaturesContinious shooting, Digital Zoom, Digital Image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, Scene Mode
Video720p@30Fps
Secondary cameraNo
FEATURESSensorsAccelerometer
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaNo
ColorsBlack
– Social Networking Services & Apps
– Voice Search
– Texture Leather Rear Cover
– USA Carrier Network Support- MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services And Apps
BATTERYLi-Po 2000 mAh battery
Stand-byUp to 350 h
Talk timeUp to 4 h 30 minutes
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Huawei Union terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini sebagai salah satu referensi untuk anda. Semoga saja ulasan diatas bermanfaat dan dapat membantu anda.

Baca Juga Daftar Harga HP Huawei dan Tablet Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...