PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Selasa, 01 Desember 2015

Begawei

Begawei


Jualan Sepi, Samsung Stop Produksi Kamera

Posted: 30 Nov 2015 07:46 PM PST

Samsung Stop Produksi Kamera Digital – Setelah sebelumnya muncul rumor jika Samsung akan segera menghentikan produksi di lini kamera, akhirnya kini hal tersebut terbuktikan. Baru saja perusahaan teknologi terbesar asal Korea Selatan tersebut mengkonfirmasi jika rumor yang beredar luas adalah benar. Samsung baru saja mengumumkan untuk berhenti menjual kamera di Inggris.

Jualan Sepi, Samsung Stop Produksi Kamera

“Kami cepat beradaptasi dengan kebutuhan serta permintaan pasar. Di Inggris, kami menghadapi situasi berkurangnya permintaan kamera digital, camcorder dan berbagai aksesorisnya,” ujar juru bicara Samsung, seperti dilansir Begawei dari KompasTekno Selasa (1/12/2015).

“Dengan alasan tersebut kami memutuskan untuk menghentikan penjualan dan pemasaran produk tersebut. Ini adalah keputusan lokal, berdasarkan kondisi pasar lokal,” tambahnya lagi.

Sebenarnya desas-desus Samsung akan meninggalkan bisnis kamera sudah santer beredar. Dimana jauh hari sudah diberitakan jika bisnis kamera Samsung kian lesu di Inggris. Bahkan Samsung juga berencana untuk mengentikan penjualan kamera NX1 untuk pasar Benua Eropa. Padahal jika kita hitung belum sampai satu dekade bisnis kamera Samsung dibangun, ternyata Samsung lebih cepat menyerah.

Sebagai tambahan informasi, kamera DSLR pertama Samsung dirilis pada tahun 2006 yang lalu dengan menggandeng produsen kamera Pentax. Samsung juga mengklaim jika DSLR pertama mereka yang diberi nama GX 1S tersebut adalah modifikasi dari kamera Pentax DS 2.

Dilanjutkan tiga tahun kemudian tepatnya tahun 2009, Samsung kembali meluncurkan lini produksi untuk seri NX. Kamera berjenis mirrorless ini memiliki kualitas dan fitur yang setara dengan kamera DSLR, tetapi dikemas dengan bentuk yang lebih praktis dan kompak layaknya sebuah kamera point and shoot. Terakhir, Samsung kemudian meluncurkan kamera NX 500 yang memiliki keunggulan berupa sensor ukuran APS-C setajam 28 MP. Lantas setelah bulan Februari tahun ini, Samsung tidak lagi terdengar merilis kamera seri NX lagi.

Jika dilihat dari kiprah Samsung dalam merilis kamera, sebenarnya prestasi yang ditorehkannya juga tidak terlalu buruk. Bahkan kamera digital buatan Samsung, dinilai memiliki kualitas foto yang cukup bagus. Sayangnya pasar kamera Samsung masih kalah dengan produsen asli kamera lainnya seperti Fujifilm, Olympus, Sony, Nikon, dan Canon yang dinilai konsumen lebih konsisten dalam merilis kamera berkualitas. Baca juga Tanggal 4 Desember Apple Watch Resmi Rilis di Tanah Air dan Sony PlayStation 4 Terjual 30 Juta Unit Hanya Dalam 2 Tahun.

Acer Segera Luncurkan Smartphone dengan 3 SIM Card

Posted: 30 Nov 2015 07:14 PM PST

Acer Liquid X2 dengan 3 SIM Card Segera Dirilis – Acer tak henti-hentinya terus berinovasi dalam merilis perangkat smartphone canggih. Setelah sebelumnya merilis smartphone yang bisa berfungsi sebagai CPU, kini Acer diberitakan tengah bersiap untuk merilis smartphone terbarunya yang bernama Acer Liquid X2. Istimewanya pada smartphone ini sudah mengusung tiga slot SIM card dan dijadwalkan akan segera meluncur pada bulan Januari 2016 mendatang dengan Asia sebagai pasar utamanya.

Acer Segera Luncurkan Smartphone dengan 3 SIM Card

Secara desain Acer Liquid X2 memiliki desain yang identik dengan smartphone Sony Xperia. Tetapi dari keseluruhan, smartphone anyar Acer ini memiliki keunggulan seperti Lenovo K80, dimana Acer Liquid X2 juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar hingga 4.000 mAh. Sementara itu tiga slot SIM card yang dimilikinya semuanya bisa digunakan untuk jaringan 4G LTE, fitur ini adalah satu-satunya fitur yang dimiliki oleh smartphone dan belum ditemui di smartphone lainnya.

Tampilan Acer Liquid X2 juga cukup apik dengan empat pilihan warna yang ditawarkan Acer untuk pengguna dan semuanya memiliki corak colorfull. Acer Liquid X2 ditawarkan mulai warna coklat, biru, merah dan putih. Dari foto yang beredar juga terlihat logo Acer dibuat mencolok di belakang casing dan pada sudut atasnya ada piranti kamera yang lengkap dengan lampu flash LED.

Sedangkan pada spesifikasi bagian visualnya, Acer Liquid X2 hadir dengan dukungan layar 5,5 inci dan memiliki resolusi 720 x 1.280 piksel, kamera depan memiliki resolusi lensa 13 MP lengkap dengan fitur Autofocus dan juga Apperture f/1.8. Begitupun soal kamera sekundernya dikabarkan juga mengusung kamera berkekuatan yang sama dengan kamera belakang. Sedangkan pada bagian jeroannya, Acer Liquid X2 dijejali dengan chipset MediaTek disempurnakan prosesor Octa-core. Untuk kebutuhan multitasking, smartphone ini dilengkapi dengan RAM 3 GB, serta untuk mengakomodasi kebutuhan penyimpanan pengguna bisa mengandalkan memori internal 32 GB.

Menariknya, smartphone yang lebih menyasar kaum hawa ini juga disertai dengan penutup khusus berupa cover flip, yang memungkinkan pengguna Acer Liquid X2 untuk bisa melihat notifikasi tanpa harus membuka flip cover secara penuh. Untuk harga Acer Liquid X2 sendiri, saat ini belum ada info resmi termasuk apakah smartphone ini akan masuk ke pasar Indonesia. Baca juga BlackBerry Priv Hadir dengan Laburan Emas 24 Karat dan Nokia Persiapkan Phablet Mercury.

Bulan Ini, Apple Watch Resmi Datangi Indonesia!

Posted: 30 Nov 2015 06:13 PM PST

Tanggal 4 Desember Apple Watch Resmi Rilis di Tanah Air – Setelah beberapa bulan yang lalu, tepatnya April 2015 yang menjadi momen penjualan perdananya, akhirnya jam tangan pintar buatan Apple ini akan segera resmi dipasarkan di Indonesia.

tanggal-4-desember-apple-watch-resmi-rilis-di-tanah-air

Berdasarkan keterangan dari situs resmi Apple yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Selasa (01/12/2015), arloji pintar pertama Apple ini bakal dijual mulai tanggal 4 Desember 2015 mendatang.

Namun, untuk harga yang dibanderol di Indonesia, Apple masih belum membocorkannya. Sebagai referensi sebenarnya calon konsumen bisa mengamati dari  harga Apple Watch yang dijual di Singapura yang dibanderol dengan nominal 518 dollar Singapura atau yang setara dengan Rp 5 jutaan hingga harga tertinggi 1.600 dollar Singapura yang setara dengan Rp 16 jutaan. Harga tersebut memang tergantung oleh spesifikasi serta fitur yang dibawakan oleh arloji pintar sama seperti harga yang dibanderolkan pada smartphone.

Untuk urusan penjualan di Indonesia, Apple juga masih belum menerangkan secara lebih detail toko mana saja yang akan menyediakan Smart Watch dari Apple ini. Berhubung hingga saat ini Apple Store masih belum tersedia di Indonesia, kemungkinan besar Apple Watch baru akan dipasarkan melalui Apple Premium Reseller yang tersebar di beberapa kota di Tanah Air.

Untuk jenisnya, juga masih dirahasiakan varian apa saja yang akan menyambangi pasar Nusantara. Namun, menurut prediksi dari beberapa pihak nampaknya yang akan didatangkan ke Indonesia adalah versi-versi standar dari perangkat ini, seperti Sport dan juga Stainless Steel.

Sebenarnya ada juga varian Apple Watch berlapis emas yaitu Edition, namun masih belum diketahui varian mewah tersebut akan masuk juga ke Indonesia ataupun tidak.

Untuk Apple Watch di Negara kelahirannya sendiri, memang telah beredar di pasaran sejak bulan April 2015 lalu seperti yang telah disinggung. Dengan kata lain Apple butuh waktu sekitar 7 bulan untuk memutuskan Apple Watch beredar di Tanah Air.

Perangkat pintar berupa arloji ini memang menjadi alternatif baru bagi pengguna untuk menikmati serangkaian kemudahan yang diberikan oleh perkembangan teknologi selain gadget, untuk itu kemungkinan besar hadirnya Apple Watch di Indoensia akan cukup disambut baik oleh masyarakat. Baca juga Samsung klaim penjualan smartwatch buatannya meningkat tajam dan LG Hadirkan Smartwatch Pertama yang Menggunakan Teknologi 4G LTE

Layanan 4G Plus IM3 Ooredoo Hadir di 35 Kota

Posted: 30 Nov 2015 06:10 PM PST

Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan 4G Plus di 35 Kota – Indosat Ooredoo resmi menghadirkan layanan IM3 Ooredoo 4G pada hari Senin (30/11/2015) bertempat di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta. Peluncuran ini digelar dan dihadiri oleh Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli. Berbeda dengan jaringan 4G lainnya, Indosat Ooredoo memberikan kata plus di belakang 4G.

Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan 4G Plus di 35 Kota

Menurut Alexander Rusli, Kata Plus dibelakang akses internet 4G ini mempunyai makna bahwa pihaknya tidak hanya menjual jaringan yang cepat saja, tetapi juga memberikan pengaman baru bagi pengguna. Pihaknya juga akan menghadirkan perangkat 4G yang murah seperti menyediakan handset dengan harga mulai Rp 800 ribuan sampai harga yang paling mahal. Karena jaringan 4G tanpa handset akan menjadi percuma. Selain itu juga akan dihadirkan aplikasi Incloud (Indosat Cloud) yang berfungsi menyimpan berbagai data, mirip dengan Google Drive tapi ini khusus untuk pengguna Indosat Ooredoo.

"Hari Ini kita dorong 4G Plus untuk semua. Kenapa plus? Karena Indosat Ooredoo tidak hanya menjual jaringan saja, tetapi juga experience pengguna," kata Alexander Rusli.

Harga dari layanan 4G plus ini akan dibandrol dengan tarif yang murah dan tanpa biaya tambahan. Yaitu tersedia dengan peket harian, mingguan dan bulanan dengan tarif masing-masing mulai dari Rp 2.900, Rp 10.900, dan Rp 10.000. Masalah kecepatan yang diberikan, IM3 Ooredoo menawarkan kecepatan mencapai 185 Megabyte per second (Mbps).

Tidak hanya itu saja, keuntungan dari layanan 4G plus IM3 Ooredoo adalah gratisan tambahan kuota 4G sampai 10 GB, gratisan konten digital favorit, dan gratisan panggilan telepon 10.000 menit dengan kualitas berdefinisi tinggi. Untuk memudahkan penggantian kartu SIM ke uSIM, perusahaan juga telah mempersiapkan 300 orang khusus yang akan berkeliling membantu pengguna. Mereka akan dibekali dengan aplikasi khusus untuk memperbarui kartu SIM agar bisa mengakses 4G LTE.

Indosat Ooredoo ini akan dihadirkan dengan layanan akses Internet 4G plus di 35 kota dan 4.300 titik di Indonesia yang mencakup lebih dari 40 juta pengguna. Meski demikian, saat ini Indosat Ooredoo baru tersedia di 21 kota di seluruh Indonesia dan 14 kota lainnya akan menyusul sampai akhir tahun 2015.  Ke depannya, diharapkan akan ada penambahan pengguna sebanyak 5 juta untuk setiap bulannya.

 

 

Lepas dari Microsoft, Nokia Siapkan Phablet Mercury??

Posted: 30 Nov 2015 05:28 PM PST

Nokia Persiapkan Phablet Mercury – Kabarnya, Nokia akan kembali meluncurkan smartphone terbarunya setelah kontrak dengan Microsoft berakhir pada 2016 mendatang. Karena semenjak bergabung dengan Microsoft, Nokia yang merupakan perusahaan asal Finlandia yang sempat menjadi perusahaan ponsel terbesar itu tidak boleh memproduksi ponsel kembali. Absennya Nokia dalam produksi ponsel bertolak belakang dengan perusahaan-perusahaan gadget yang sedang gencar memproduksi produk terbarunya.

Nokia persiapkan phablet Mercury

Menurut penjelasan dari Niko Steffanus Sutikno selaku Head of Marketing and Communication PT Nokia Solutions and Networks Indonesia mengatakan kalau perusahaannya akan segera mendiskusikan kemungkinan ‘come back’ sampai tahun 2016. Perusahaannya akan mempertimbangkan produksi smartphone setelah tahun 2016 karena itu merupakan batas perjanjiannya dengan pihak Microsoft. Tetapi belum resmi putus perjanjiannya dengan Microsoft, kabarnya Nokia telah mengembangkan beberapa perangkat mulai dari ponsel, tablet sampai smartwatch. Hal itu terungkap dari bocoran phone-tablet atau phablet yang diduga miliki Nokia. Rencananya phablet tersebut akan diberi nama Mercury. Sampai saat ini kabar tersebut masih sekedar kabar belaka saja, mungkin saja peluncuran dan pengembangan dari phablet ini akan dimulai setelah perjanjiannya dengan Microsof berakhir.

Nokia memang tidak diperbolehkan mengeluarkan produk dengan nama Nokia kembali, paling tidak sampai perjanjiannya dengan Microsoft selesai. Setelah selesai, Nokia bebas menggunakan nama Nokia lagi untuk produknya. Microsoft sendiri saat ini sudah mulai mengganti embel-embel nama Nokia yang ada pada ponsel Lumia dengan nama perusahaannnya. Hal ini terkait juga dengan akan berakhirnya perjanjian di antara keduanya.

Kemunculan kabar tentang pablet Nokia yang bernama Mercury ini sampai sekarang belum ada penjelasan resmi tentang spesifikasi yang diusungnya, kemungkinan Nokia akan menggunakan OS Android seperti yang pernah dilakukannya pada tablet Nokia N1. Dilihat dari akun twitter @evleaks yang dikenal sering membocorkan perangkat-perangkat yang hampir rilis menyebutkan bahwa phablet Mercury ini sudah menjadi rencana Nokia memproduksi ponsel pertamanya setelah selesai perjanjian.

Phablet Mercury ini dikabarkan mengusung kamera belakang yang letaknya berbeda dari kebanyakan lainnya, terletak di tengah yang dilengkapi dengan body berdesain unibodi serta penempatan kartu SIM dengan metode slot. Untuk kepastiannya, kita tunggu saja kabar terbaru dari Nokia.

BlackBerry Priv Berlapis Emas 24 Karat Dijual Rp 18,7 Juta, Mau?

Posted: 30 Nov 2015 04:49 PM PST

BlackBerry Priv Hadir dengan Laburan Emas 24 Karat – Setelah resmi diluncurkan beberapa waktu yang lalu, BlackBerry Priv hadir dalam varian terbaru. Yup, kali ini smartphone berbasis Android yang merupakan debut dari BlackBerry itu hadir dalam pilihan unit berlapis emas 24 karat. Wow! Namun, smartphone BlackBerry Priv lapis emas 24 karat ini bukan varian resmi dari BlackBerry sendiri, melainkan ditawarkan oleh Karalux yang merupakan perusahaan asal Vietnam yang terkenal dengan produk lapis emasnya.

blackberry-priv-hadir-dengan-laburan-emas-24-karat

Karalux menyebutkan bahwa proses pelapisan emas pada BlackBerry Priv lebih sulit dari smartphone BlackBerry sebelumnya karena Priv menggunakan desain sliding. Perusahaan asal Vietnam itu pun harus memelajari terlebih dahulu detail konstruksi smartphone buatan BlackBerry ini sebelum memulai proses pelapisan emas pada tubuhnya.

"Berbeda dengan generasi sebelumnya, itu adalah sedikit lebih sulit untuk membongkar BlackBerry Priv. Insinyur Karalux butuh waktu hampir 2 jam untuk memelajari rinciannya, dan menghabiskan 4 jam lebih dengan lebih dari 10 prosedur yang berbeda untuk menyelesaikan BlackBerry Priv berlapis emas pertama di Vietnam," tulis Karalux dalam keterangan resminya.

Seperti kita tahu, BlackBerry Priv merupakan produk debut BlackBerry untuk smartphone berbasis Android. Ponsel cerdas BlackBerry Priv mengusung layar berukuran 5,4 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut merupakan jenis layar Super AMOLED yang dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 4. Smartphone canggih ini menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang dipadukan dengan layanan privasi dari BlackBerry.

BlackBerry Priv dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 18 MP serta dilengkapi dengan sensor Sony IMX230-S dengan lensa Schneider Kreuznach aperture f/2.0. Selain itu, kamera utama tersebut juga dibekali dengan kemampuan phase-detection, autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta dual LED flash. Perusahaan asal Kanada juga mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 MP untuk keperluan foto selfie.

Lantas, berapakah banderol harga untuk BlackBerry Priv berlapis emas 24 karat ini ya? Sesuai dengan rilis Karalux, BlackBerry Priv berlapis emas 24 karat ini dijual dengan harga USD1350 atau setara dengan sekitar Rp 18,7 juta bagi mereka yang belum memiliki unit Priv sendiri. Namun bagi yang sudah memiliki unit Priv sendiri, tinggal membayar USD355 atau sekitar Rp 4,8 juta. Baca juga Desain Keyboard iPhone 7 Dikabarkan Tiru Priv dan Update Sistem Operasi Android Marshmallow Sambangi LG G4 di Eropa.

LG G4 di Eropa Terima Update Android Marshmallow

Posted: 30 Nov 2015 04:31 PM PST

Update Sistem Operasi Android Marshmallow Sambangi LG G4 di Eropa – Setelah menyambangi beberapa seri smartphone di kawasan Asia, kini update sistem operasi Android Marshmallow hadir di Eropa. Ya, kabar gembira bagi pengguna ponsel pintar LG G4 di mana update OS besutan Google itu sudah mulai dirilis secara umum. Sebelumnya memang update platform Si Robot Hijau tersebut hanya tersedia secara terbatas di beberapa negara di Eropa. Kini, pengguna perangkat pintar buatan vendor asal Korea Selatan itu sudah bisa menjajal update OS yang menawarkan banyak fitur baru tersebut.

update-sistem-operasi-android-marshmallow-sambangi-lg-g4-di-eropa

Menurut informasi yang Begawei terima, update OS Android v6.0 atau disebut juga dengan Android Marshmallow ini hadir untuk LG G4 di beberapa negara seperti Polandia, Portugal, Rumania, Jerman, Spanyol, Turki, Inggris, Kroasia, Hongaria, dan Swiss.

Sebagai informasi, smartphone LG G4 hadir dengan teknologi layar sentuh berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi Quad HD sebesar 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut merupakan jenis layar berteknologi panel IPS atau In-Plane Switching yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam dan juga mendetail dengan kerapatan mencapai 538 piksel per inc. Selain mampu memberikan kualitas visual yang menawan, layar pada LG G4 juga sudah dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 4. LG G4 sendiri sebelumnya hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop sebagai platform standarnya. Sistem operasi tersebut mendapatkan tambahan balutan antarmuka atau user interface LG UX 4.0 terbaru.

Pada lini fotografinya, LG G4 dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 16 MP lengkap dengan sensor Sony IMX234 dengan aperturef/1.8. Tak lupa juga fitur LED Flash dan juga autofokus. Pada kamera depan digunakan kamera berkekuatan 8 MP.

Sementara soal performa, LG G4 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang mengusung prosesor Hexa-core yang terdiri Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz, dan juga Dual-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 1,8 GHz. Komponen hardware pada ruang dapur pacu itu dipadukan dengan memori RAM 3 GB yang akan meningkatkan kinerja dan kemampuan olah datanya. Baca juga HTC One A9 Sambangi Pasar Smartphone India dan iPad Pro Sudah Mulai Dijual Secara Online di Indonesia.

Instagram Hadiahkan Fitur Multi Akun Buat Pengguna!

Posted: 30 Nov 2015 03:45 PM PST

Instagram pada Android Tengah Uji Coba Penambahan Fitur Multi Akun –  Siapa yang belum mengenal Instagram? Ya, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi media sosial untuk berbagi foto. Hampir seluruh pengguna ponsel pintar menggunakan aplikasi ini, baik di Andoroid maupun iOS. Kali ini Instagra dikabarkan tengah melakukan uji coba terhadap penambahan fitur multi akun. Nantinya, hasil uji coba tersebut akan menjadi penentu terhadap penambahan fitur yang akan dilakukan.

instagram-pada-android-tengah-uji-coba-penambahan-fitur-multi-akun

Namun, aplikasi media sosial berbagi foto ini hanya tengah melakukan uji coba multi akun terhadap instagram yang terinstall pada sistem operasi Android saja. Berdasarkan laporan dari Mashable.com yang dilansir dari halaman tekno.tempo, Selasa (01/12/2015) juga mengatakan bahwa fitur tambahan pada uji coba ini akan muncul secara terbatas pada beberapa pengguna Android yang memiliki aplikasi Instagram versi beta.

Informasi terkait hal ini pertama kalinya dibocorkan oleh sebuah akun twitter @fro_rogue. Pada akun tersebut si pemilik mengedarkan video yang menggambarkan aplikasi Instagram dengan fitur multi akun. Fitur tersebut nantinya akan memberikan penawaran terhadap pengguna untuk menggunakan fitur tambahan untuk aplikasi Instagram pada Android.

Namun, rupanya hingga saat ini pihak Instagram sendiri masih belum angkat bicara apapun. Apakah info tersebut benar atau tidak.

Memang telah diketahui bahwa sebelumnya baik Instagram atau Facebook telah sering kali melakukan uji coba terhadap perangkat Android untuk sebelumnya. Baru setelah itu melakukan hal serupa terhadp perangkat iOS.

Namun, meskipun nantinya Instagram akan memiliki fitur multi akun, informasi lanjutan yang beredar bahwa perusahaan akan tetap membatasi aplikasi ketiga untuk mengakses Instagram sebagai langkah  untuk mengakses akun kedua.

Pembatasan tersebut akan mulai diberlakukan terhitung mulai bulan Juni 2016. Karena memang jika diperhatikan, sekarang telah banyak pengguna Instagram yang menggunakan aplikasi ketiga untuk bisa mendapatkan atau bisa menjalankanh aplikasi kedua atau lebih.

Karena memang beberapa pengguna kini bisa memiliki lebih dari satu akun, terutama bagi mereka yang mengelola sebuah perusahaan atau marketing yang mengharuskan untuk menggunakan sosial media untuk memasarkan produk. Maka kebutuhan multi akun ini memang sangat diinginkan oleh pihak-pihak tersebut. Baca juga Fitur Baru Instagram Bisa Membuka Lebih dari Satu Akun  dan Fujitsu Perkenalkan Software Penyimpan Data Secara Digital

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...