PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 17 Desember 2015

Begawei

Begawei


Tahun Depan, Path Tidak Bisa Lagi Diinstal di Windows Phone

Posted: 16 Dec 2015 07:36 PM PST

Mulai 31 Desember 2015 Path Hengkang dari Windows Phone – Path merilis pengumuman penting jelang akhir tahun ini. Dimana Path mengabarkan akan mundur dari perangkat Windows Phone per tanggal 31 Desember 2015 mendatang. Otomatis mulai awal tahun 2016, Path tidak akan lagi tersedia di Windows Store atau toko aplikasi khusus perangkat ber-OS Windows.

Tahun Depan, Path Tidak Bisa Lagi Diinstal di Windows Phone

Terkait alasannya mengapa mundur dari Windows Phone, pihak Path mengungkapkan jika saat ini Path ingin lebih fokus pada sistem operasi Android dan iOS saja. Hal tersebut langsung diutarakan oleh Path dalam keterangan tertulisnya yang kemudian disebar ke seluruh pengguna Path untuk Windows Phone.

“Keputusan ini harus kami buat agar bisa fokus menyajikan pengalaman terbaik untuk platform terpopuler layanan kami, Android dan iOS,” begitu keterangan resmi dari Path, dilansir dari laman KompasTekno, hari Kamis (17/12).

Meskipun begitu, untuk pengguna lama Path yang sudah menginstal aplikasi tersebut di Windows Phone, tetap masih bisa menjalankan aplikasi Path seperti biasanya. Hanya saja tidak seperti perangkat Android dan iOS, aplikasi Path di Windows Phone tidak akan bisa diupgrade ke depannya. Dari keterangan yang dirilis Path tersebut, perusahaan juga mengimbau agar pengguna Windows Phone segera menginstal aplikasi Path ke perangkat mereka sebelum akhirnya Path bakal hilang dari peredaran.

“Pastikan Anda mengunduhnya (Path) sekarang (sebelum 31 Desember),” ujar perwakilan Path.

Dengan langkah yang dilakukan Path untuk memilih angkat kaki dari Windows Phone, kian menambah daftar aplikasi populer yang juga menarik diri dari Windows Phone. Adapun aplikasi yang sebelumnya telah mundur dari Windows Phone, antara lain Pinterest, NBC, American Airlines, Chase Bank, dan Bank of America.

Saat ini Path mengklaim jika memiliki jumlah pengguna aktif sebanyak lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia. Ada sebanyak 400 juta momen yang dilihat oleh penggunanya setiap hari, sedangkan hubungan pertemanan yang telah terjalin di jejaring sosial tersebut sudah mencapai angka lebih dari 600 jutaan. Dari sekian banyak pengguna Path di dunia, memang kebanyakan merupakan pengguna OS Android dan iOS, termasuk di Indonesia sendiri. Baca juga Laboratorium 'Display' Rahasia Apple Mulai Terkuak dan "Tap to Translate", Fitur Baru Google bagi Android yang Akan Hadir Mulai 2016.

Diam-diam Apple Bangun Laboratorium Khusus Layar di Taiwan

Posted: 16 Dec 2015 07:05 PM PST

Laboratorium ‘Display’ Rahasia Apple Mulai Terkuak – Apple dikabarkan diam-diam telah memiliki laboratorium khusus pengembangan layar dan display di Taiwan. Laboratorium ini memang sengaja dirahasiakan oleh perusahaan pimpinan Tim Cook tersebut, guna melakukan eksperimen serta tahap pengembangan untuk komponen display produk smartphone maupun tablet dari Apple.

Diam-diam Apple Bangun Laboratorium Layar di Taiwan

Seperti berita yang berhasil dikutip dari Slashgear, hari Kamis (17/12), mengungkapkan jika sebenarnya Apple telah membangun sebuah lab khusus di Taiwan Utara, atau lebih tepatnya di bagian Longtan. Lab tersebut diketahui sebelumnya adalah milik perusahaan teknologi AU Optronics dan Qualcomm, hingga kemudian Apple mengakuisisi lab tersebut.

Lab rahasia Apple tersebut juga disinyalir memiliki 50 orang insinyur dan beberapa karyawan lainnya yang sebelumnya bekerja di perusahaan AU Optronics dan Qualcomm. Sumber lain juga menyebutkan jika saat ini Apple memang tengah mengembangkan teknologi layar atau LCD untuk produk-produk baru mereka ke depannya, misal iPhone, iPad, atau komputer Mac.

Apple sendiri berambisi dengan adanya lab tersebut dapat menghasilkan layar yang berukuran tipis, ringan, terang, dan lebih hemat energi jika dibandingkan layar yang saat ini diproduksi. Ada isu pula yang menyatakan jika Apple sedang berangsur mengganti layar perangkatnya selama ini ke teknologi OLED. Laboratorium tersebut juga diharapkan bisa melepas ketergantungan Apple terhadap pemasok layar seperti Samsung, Sharp dan LG.

Sedangkan catatan bisnis menyebut jika Apple telah mengambil alih gedung laboratorium sejak bulan April tahun 2015. Sampai detik ini, Apple belum memberikan konfirmasi resmi mengenai berita yang beredar, sekaligus keberadaan laboratorium khususnya di Taiwan tersebut.

Keberadaan laboratorium Apple mulanya tercium ketika perusahaan menawarkan sejumlah posisi pekerjaan untuk lab khusus tersebut. Sekedar tambahan informasi, Apple sendiri saat ini memang gencar mengembangkan teknologi diplay layar karena banyaknya konsumen yang mengeluhkan masa pakai baterai produk Apple cenderung boros. Selama ini memang layar Apple dinilai sebagai salah satu faktor penyebab daya baterai Apple konsumtif. Untuk itu Apple sekarang memang lebih giat dalam mengembangkan teknologi layar miliknya, termasuk berupaya beralih ke LED organik meskipun untuk saat ini layar OLED berharga cukup mahal. Baca juga Google Lakukan Eksperimen Layanan Wi-Fi untuk Tablet dan Blackview Ultra Plus Andalkan Desain Fisik Mirip iPhone 6S Plus.

Google: Kami Merasa Sangat Kecewa!

Posted: 16 Dec 2015 06:32 PM PST

Mobil Otonom Google Terancam Hengkang dari California – Pimpinan California telah mengajukan bahwa di negaranya melarang pengoperasian mobil tanpa pengemudi untuk melaju di jalanan publik miliknya. Google, menyatakan kekecewaanya terkait hal tersebut.

mobil-otonom-google-terancam-hengkang-dari-california

Berdasarkan informasi USA Today, yang dilansir dari halaman techno.okezone, Kamis (17/12/2015) menyatakan bahwa pengajuan aturan yang dilakukan oleh pimpinan California Departement of Motor Vehicles. Dalam pengajuannya, lembaga ini mengharuskan pengemudi dengan lisensi yang boleh mengendarai mobil. Dengan kata lain mobil otonom Google harus keluar dari area California.

Kendati demikian, Google telah melakukan serangkaian pengujian dalam waktu bertahun-tahun untuk mobil dengan sensor eksklusif bagi Lexus SUV. Pihak Google juga telah menciptakan desain rancangan untuk prototipe untuk kendaraan berkapasitas dua orang yang dalam pengoperasiannya tak memerlukan pengemudi. Kendaraan yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di dunia otomotif, yaitu teknologi otonomos. Beberapa contoh pengujiannya bahkan telah mengaspal di jalanan Montain View, California, dan Austin, Texas. Lalu, apabila aturan baru tersebut terealisasi, bagaimana kelanjutan nasib Lexus?

Juru bicara Google, Johnny Luu memberi pernyataan melalui email bahwa dalam melakukan pengembangan untuk sebuah kendaraan yang dapat mengantarkan seseorang dari lokasi A ke B hanya dengan menggunakan satu tombol saja, pihaknya juga mengharapkan nantinya dapat mengubah mobilitas untuk jutaan orang, mulai dari mengurangi resiko kecelakaan hingga 94% yang diakibatkan oleh kelalaian manusia ataupun mempermudah pengguna yang hendak menjangkau suatu tempat tanpa memiliki keahlian menyetir.

"Keselamatan adalah prioritas utama kami dan motivator utama ketika kami mengerjakan ini. Kami teramat kecewa bahwa California sudah menulis batasan pada potensi penuh mobil self-driving untuk membantu kita semua yang tinggal di sini," begitulah ungkapan rasa kecewa Google melalui email juru bicaranya.

Namun, Google juga telah memiliki rencana lain. Apabila nantinya pengajuan aturan tersebut telah disetujui, produsen asal California ini mau tidak mau harus meninggalkan daerah kelahirannya dan melakukan pengujian di Negara lain.

Yang membuat Google semakin kecewa, perusahaan ini telah mengklaim bahwa mobil dengan self-driving ini akan siap diperuntukkan bagi konsumen secara umum dalam waktu lima hingga enam tahun ke depan. Namun, mendekati finish justru nasibnya malah menggantung. Baca juga "Tap to Translate", Fitur Baru Google bagi Android yang Akan Hadir Mulai 2016 dan Google Chromebook Jadi Bulan-bulanan Tim Cook

 

Proyek Fi untuk Cakupan Wi-Fi Lebih Jauh Mulai Diterapkan di Tablet

Posted: 16 Dec 2015 06:31 PM PST

Google Lakukan Eksperimen Layanan Wi-Fi untuk Tablet – Lama dikembangkan oleh Google, akhirnya langkah besar diambil Google dengan melakukan eksperimen pengembangannya yakni Proyek Fi, yang bertujuan memperluas cakupan jaringan Wi-Fi untuk pengguna gadget tablet. Google mempraktekkan pengembangannya tersebut dengan tablet seluler semisal Nexus 7 dan iPad Air 2 untuk bisa menggunakan layanananya, mulai hari Rabu (16/12) kemarin.

Proyek Fi untuk Cakupan Wi-Fi Lebih Jauh Mulai Diterapkan di Tablet

Untuk menikmati proyek Fi dari Google ini, pengguna hanya membutuhkan kartu SIM sebagai penghubung perangkat ke jaringan seluler. Begitu ungkap Google dalam postingannya di blog.

Proyek Fi sendiri memberikan layanan nirkabel lewat kombinasi cakupan seluler dari T-Mobile dan juga Sprint berikut jaringan Wi-Fi lokal. Google sebelumnya juga sudah bereksperimen menggunakan fitur handoff yang terhubung antara smartphone dan jaringan Wi-Fi. Langkah strategis yang dilakukan Google ini pastinya akan memberikan layanan yang lebih maksimal untuk pengguna. Apalagi proyek Fi juga menawarkan cakupan jaringan lebih luas untuk pengguna tablet yang jauh dari W-Fi Area dengan memanfaatkan hotspot.

“Karena jumlah dan variasi perangkat yang terhubung terus berkembang, begitu juga seharusnya jumlah pilihan nirkabel,” ujar Laura Holmes, selaku manajer produk senior Proyek Fi dalam sebuah posting blog, dikutip dari laman TeknoTempo (17/12).

“Kami akan terus bereksperimen dengan cara-cara kreatif untuk membuat akses nirkabel dari perangkat Anda semudah menghubungkan dengan telepon Anda,” tambah Laura.

Menariknya, Google tidak akan mematok tarif mahal kepada pengguna yang ingin menikmati proyek Fi. Hanya saja pengguna wajib menambah SIM data, lantas membayar sebesar US$ 10 tiap GB data yang digunakan perbulan.

Kartu SIM data untuk Proyek Fi sendiri sudah dimulai dengan lima tablet antara lain Nexus 7, Nexus 9, iPad Air 2, iPad Mini 4 dan Galaxy Tab S. Kriteria tablet yang kompatibel dengan layanan ini, adalah tablet yang memiliki fitur seluler serta menyediakan slot kartu SIM.

Sebenarnya, Apple iPad dan Samsung Galaxy Tab S merupakan perangkat yang ditoleransi dapat menggunakan fitur ini. Sebab, sebelumnya Google membatasi proyek Fi hanya bisa digunakan untuk varian Nexus saja. Baca juga 3DR Solo Resmi Dijual di Indonesia dengan Lima Fitur Unggulan dan "Tap to Translate", Fitur Baru Google bagi Android yang Akan Hadir Mulai 2016.

 

3DR Solo, Drone Pintar yang Kaya Fitur Canggih untuk Pemula

Posted: 16 Dec 2015 05:59 PM PST

3DR Solo Resmi Dijual di Indonesia dengan Lima Fitur Unggulan – Setelah sebelumnya dijual di Amerika pada bulan April 205 yang lalu, akhirnya drone pintar 3DR Solo secara resmi telah meluncur ke pasaran Indonesia. Drone canggih ini dijual di Tanah Air dengan menggandeng Halo Robotics sebagai distributor resmi. Lewat distributor Halo Robotics, kini konsumen juga tidak perlu khawatir akan layanan after sales termasuk servis apabila drone miliknya ternyata rusak.

3DR Solo, Drone Pintar yang Kaya Fitur Canggih untuk Pemula

"Setiap produk yang kami bawa terjamin dengan layanan penuh dan dukungan di Indonesia," ungkap Eli Mosselle, Direktur Halo Robotics, ketika acara peluncuran 3DR Solo, dilansir dari laman Techinasia, hari Kamis (17/12). Lantas apa saja keunggulan 3DR Solo sehingga dirinya bisa disebut sebagai drone pintar?

Keunggulan pertama yang coba ditawarkan 3DR Solo adalah pengguna dapat menggunakan drone ini untuk merekam video dan memotret lewat kamera aksi GoPro. Bahkan 3DR Solo dapat mengontrol GoPro dengan aplikasi iOS dan Android yang memang sudah disediakan oleh vendor 3DR. Lalu keunggulan kedua 3DR Solo juga memiliki fitur pintar berupa Orbit yang berguna untuk aerial videografi dengan meminta drone berputar mengelilingi obyek, ada juga fitur pintar cable cam. Beranjak ke keunggulan keempat, 3DR Solo sangat mudah diterbangkan dengan cukup menekan satu tombol saja, sedangkan untuk pada remot kontrolnya tersedia knop untuk mengatur rotasi dan sudut kemiringan secara manual.

Beralih ke keunggulan keempat, 3DR Solo dikembangkan dengan pembaruan software yang berisikan informasi zona terlarang untuk drone, seperti misalnya bandara udara. Dengan cara sinkronisasi data lewat notifikasi yang dikirimkan ke pengguna mengenai area larangan terbang.

Terakhir, 3DR menawarkan dukungan pihak ketiga untuk mengembangkan aksesoris atau aplikasi yang kompatibel dengan Solo. Ke depannya, 3DR Solo akan bisa terintegrasi dengan gimbal PIXPRO SP360, kamera 360 derajat Kodak, serta kacamata Augmented Reality buatan Epson.

3DR sendiri menyebutkan, jika drone buatannya tersebut sangat ideal untuk konsumen Indonesia, dimana 3DR Solo cocok digunakan untuk pengguna pemula yang baru pertama kali menerbangkan drone. Sayangnya didukung dengan banyak keunggulan, 3DR Solo dijual dengan harga cukup mahal yakni Rp 17 jutaan. Apakah sobat tertarik? Baca juga Mirrorless Canon EOS M10 Hadir Tahun Depan dengan Hasil Terbaik dan Asus Luncurkan Laptop Murah Seri E402MA dengan Segmentasi Pelajar.

 

 

Aplikasi Teranyar, Google Luncurkan Bagi Pengguna Android

Posted: 16 Dec 2015 05:53 PM PST

“Tap to Translate”, Fitur Baru Google bagi Android yang Akan Hadir Mulai 2016 – Google, perusahaan raksasa yang telah dikenal  oleh hampir semua manusia. Guna memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna, Google terus melakukan pengembangan terhadap seluruh layanan yang diberikan. Mulai dari penambahan fitur, peningkatahn keamanan dan berbagai layanan lainnya. Kali ini, berita yang kembali terhembus dari Google adalah sebuah fitur terbaru yang diperuntukkan khusus bagi pengguna Android.

tap-to-translate-fitur-baru-google-bagi-android-yang-akan-hadir-mulai-2016

"Tap to Translate" begitulah julukan yang diberikan pada fitur terbaru ini. Angin segar yang dihembuskan Google ini kabarnya akan mulai dapat digunakan oleh pengguna Android pada kuartal pertama di tahun 2016 mendatang. Seperti apa konsep dan pengunaan fitur ini?

Berdasarkan laporan Fonearena yang dilansir dari halaman techno.okezone, Kamis (17/12/2015) menuliskan bahwa fungsi dari fitur baru ini akan memudahkan  terjemahan secara instan dari setiap teks dengan menggunakan ponsel Android. Sehingga pengguna tidak perlu membuka browser Google apabila hendak melakukan translate teks.

Dengan fitur ini, nantinya pengguna akan dapat mneyalin teks dimanapun dan kapanpun melalui perangkat Android yang tentu saja dapat sekaligus menerjemahkannya dengan cepat.

Pihak Google juga menambahkan bahwa terjemahan dari aplikasi ini juga akan dapat diperbarui secara real time dalam bahasa Hindi. Yang lebih spesial, pengguna hanya cukup mengarahkan kamera ponsel pada teks berbahasa Inggris, yang kemudian akan langsung diterjemahkan dalam bahasa Hindi secara cepat dan tepat.

Melalui aplikasi "Tap to Translate" ini, pengguna juga dapat secara langsung menyorot teks dalam bahasa Inggris pada WhatsApp ataupun aplikasi lainnya dan secara otomatis teks tersebut akan diterjemahkan ke bahasa Hindi.

Menambahkan pernyataan dari Google, Vice President for Google Next Billion, Caesar Sengupta mengungkapkan bahwa sebagian besar dari pengguna Android aktif di India melakukan translate bahasa Inggris dan Hindi beberapa kali dalam sehari. Untuk itulah, Android memberikan fitur ini agar waktu untuk menerjemahkan teks tersebut menjadi lebih cepat dan efisien.

Kini, menyalin teks untuk kemudian menerjemahkannya bisa dilakukan dalam waktu sekaligus tidak perlu membuka browser dan halaman teks berulang kali untuk mengcopy/paste teks yang akan diterjemahkan.

Namun belum dapat dipastikan apakah aplikasi ini juga akan diberlakukan bagi terjemahan dalam bahasa Indonesia atupun tidak. Baca juga Chrome Versi Android Defaultkan Fitur Safe Browsing  dan Fitur Indoor Google Maps Bisa Lakukan Pemetaan Lokasi Dalam Gedung di Indonesia

Asus E402MA, Laptop Murah bagi Pelajar

Posted: 16 Dec 2015 05:27 PM PST

Asus Luncurkan Laptop Murah Seri E402MA dengan Segmentasi Pelajar – Di era modern ini, pendidikan semakin lekat dengan sesuatu berbau teknologi. Demi menunjang proses belajar agar lebih baik, sentuhan teknologi memang mulai dibutuhkan. Untuk itulah Asus mencoba berkontribusi bagi pendidikan dengan cara merilis laptop murah khusus untuk pelajar.

asus-luncurkan-laptop-murah-seri-e402ma-dengan-segmentasi-pelajar

Belum lama ini, Asus meluncurkan perangkat komputer jinjing atau laptop yang didesain khusus untuk pelajar, yaitu laptop seri E402MA. Kelebihan utama Asus E402MA adalah desain yang kompak, harga yang terjangkau, dan spesifikasi yang kompetitif. Harga laptop juga relatif terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 3,5 juta.

"Notebook portabel elegan Asus E402MA ini diperkuat prosesor Intel dual core N2840. Selain berdesain cantik dan elegan,notebook ini juga memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam. Mulai dari tata suara yang indah, penyimpanan yang lega, sampai fitur konektivitas yang lengkap," kata Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Chen.

"Notebook tipis dengan ketebalan hanya 2,19cm ini didesain dengan menempatkan dua buah speaker di bagian bawah agar menghasilkan suaranya yang optimal. Fitur SonicMaster pun tak luput disematkan sebagai pelengkap teknologi audio pada E402MA," lanjutnya.

Spesifikasi yang diusung oleh laptop Asus E402MA ini adalah layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi mencapai 1366 x 768 piksel. Laptop ini akan berjalan pada platform Windows 8.1 with Bing. Asus E402MA pun juga siap memanjakan telinga penggunanya dengan dukungan stereo speaker SonicMaster. Tak lupa, Asus pun juga menyematkan headset jack dan webcam.

Soal performa, laptop Asus E402MA diperkuat oleh prosesor Intel Celeron N2840 Quad-core generasi Bay Trail yang berlari dengan kecepatan 2,16 GHz dengan turbo 2,58GHz. ‘Otak’ pemrosesan data tersebut dipadukan dengan memori RAM sebesar 2 GB yang dapat di-upgrade hingga maksimal 8 GB, dan masih didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Asus pun juga membekali notebook seri E402MA dengan konektivitas yang lengkap, sebut saja port Ethernet, port HDMI, 1 port USB 2.0, 1 port USB 3.0, dan card reader. Asus E402MA menawarkan daya tahan baterai hingga 8 jam, sehingga tak perlu khawatir bekerja dalam waktu lama menggunakan baterai. So, laptop seri terbaru dari Asus ini benar-benar sangat cocok bagi pelajar. Baca juga Google dan NASA Menciptakan Komputer Quantum dengan Nama D-Wave 2X dan Eurocom Luncurkan Laptop Eurocom Sky X9 Berkekuatan Intel Core i7 6700K.

Registrasi Kartu Perdana Diperketat, Penipu Via SMS Mudah Dilacak

Posted: 16 Dec 2015 05:03 PM PST

Prosedur Registrasi Kartu Perdana Seluler Bakalan Diperketat – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia mengeluarkan aturan baru mengenai prosedur registrasi kartu perdana seluler bagi pelanggan jasa telekomunikasi. Aturan ini diterapkan bagi pelanggan prabayar dan pascabayar yang menggunakan jasa telekomunikasi dari provider di Indonesia. Dalam aturan baru ini, nantinya pelanggan seluler di Indonesia wajib untuk melakukan registrasi di outlet resmi.

prosedur-registrasi-kartu-perdana-seluler-bakalan-diperketat

Seperti dikutip dari laman Merdeka, Peraturan baru yang dikeluarkan oleh Kemenkominfo ini tertuang lewat Peraturan Menteri nomor 23/M.Kominfo/10/2005 tentang registrasi terhadap pelanggan jasa telekomunikasi. Tujuan dari diberlakukannya peraturan tersebut memiliki beberapa tujuan. Selain berguna dalam penertiban pelanggan, juga dimaksudkan agar kejadian penipuan melalui SMS yang belakangan ini marak terjadi bisa ditekan seminimal mungkin.

"Jadi intinya, karena sekarang ini orang udah terbiasa melakukan registrasi sembarang, maka berdampak kepada mereka yang berniat jahat merasa cuek karena tidak diketahui identitasnya. Tapi nanti, kalau dia beli kartu baru, dia gak bisa registrasi sendiri. Harus melalui outlet resmi," kata I Ketut Prihadi Kresna, anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI).

Belakangan ini, penipuan melalui SMS memang marak terjadi. SMS tersebut biasanya berupa spam dengan kalimat-kalimat penipuan. Modusnya mulai dari kabar telah memenangkan undian tertentu, hingga mengecoh korban dengan urusan jual beli sesuatu. Banyak korban yang telah kehilangan uangnya akibat penipuan ini. Dengan pengetatan dalam registrasi kartu perdana seluler ini, nantinya identitas penipu dapat dengan mudah dilacak dan akhirnya dikenai sanksi karena tindakan pidana.

"Pada saat dia misalnya melakukan dan ditemukan menipu, ya kan bisa larinya ke pidana. Itu di luar ranahnya telekomunikas. Itu udah ranah apa yang dilakukan kejahatan di situ. Cuman dia melakukan dengan menggunakan fasilitas telekomunikasi untuk berbuat seperti itu kan," katanya.

Penipuan melalui SMS memang semakin meresahkan pelanggan telekomunikasi. Dengan peraturan baru yang mewajibkan pengguna kartu perdana seluler baru untuk melakukan registrasi di outlet resmi diharapkan bisa menekan angka penipuan melalui modus SMS spam. Baca juga Kerja Sama Tinder dan NHS Mudahkan Pencarian Donor Organ Tubuh dan Ilmuwan Kembangkan Inovasi Pengisian Baterai Ponsel dengan Urine.

Mirrorless Canon EOS M10, Kamera Portable Berkemampuan DSLR!!

Posted: 16 Dec 2015 04:12 PM PST

Mirrorless Canon EOS M10 Hadir Tahun Depan dengan Hasil Terbaik – Kamera mirrorless Canon EOS M10 dikabarkan akan segera masuk ke Indonesia pada awal tahun 2016 mendatang melalui Distributor tunggal PT Datascrip. Kamera buatan produsen Jepang tersebut dihadirkan dengan keunggulan “portable” dan bisa menghasilkan foto terbaik.

Mirrorless Canon EOS M10 Hadir Tahun Depan dengan Hasil Terbaik

Menurut Angelie Ivone selaku Marketing Manager Image Communications Div. PT Datascrip mengungkapkan bahwa “Sekitar Januari nanti kami luncurkan EOS baru (M10). Sekarang kami sedang bersiap merilis dan re-branding juga. Canon memang mencoba menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen, karena sekarang mulai banyak yang berminat ke kamera mirrorless. Ini untuk pengguna yang ingin kamera lebih kecil tapi tetap ingin bisa ganti lensa,” jelas Angelie.

Mirrorless Canon EOS M10 ini merupakan kamera seri terbaru dari Canon. Kamera ini ditujukan untuk pengguna pemula yang baru belajar fotografi maupun yang sama sekali belum bisa dalam urusan fotografi. Dalam kamera tersebut, Canon memberikan sensor APS-C 18 megapiksel. Sensor ini sama seperti sensor yang terdapat dalam kamera-kamera DSLR. Hal yang menarik lainnya adalah mirrorless Canon EOS M10 ini akan dilengkapi dengan prosesor gambar DIGIC 6 dan memiliki sensitifitas menangkap cahaya mulai dari ISO 100 hingga ISO 12.800. Selain itu, kamera Mirrorless Canon EOS M10 ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video beresolusi 1080 p sebanyak 24 sampai 30 frame per detik, serta memindahkan foto dengan fitur WiFi dan NFC.

Dari spesifikasinya, kamera Mirrorless Canon EOS M10 ini mempunyai layar yang berukuran 3 inci dan dilengkapi dengan fitur hybrid CMOS AF III yang menggunakan teknologi pengenalan wajah dan tracking. Canon EOS M10 juga disediakan dengan lensa kit 15-55 mm dan untuk para fotografer yang lebih suka dengan lensa zoom, Canon EOS M10 bisa menggunakan lensa kit 55-200 mm. Sangat menarik bukan? dengan kamera Mirrorless Canon EOS M10 ini kita tidak perlu repot menggunakan kamera DSLR yang ukurannya besar. Kita bisa dengan mudah mengabadikan moment perjalanan cukup dengan kamera Mirrorless Canon EOS M10 yang ukurannya kecil tetapi hasil yang diperoleh bagus. Untuk pastinya, kita tunggu saja kedatangan kamera kecil berkemampuan layaknya DSLR ini ke Indonesia.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...