PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Selasa, 22 Desember 2015

Begawei

Begawei


Ponsel Jadul “Asiafone AF22” ini Tahan Air!!

Posted: 21 Dec 2015 07:39 PM PST

Asiafone AF22, Ponsel Murah dan Tahan Air – Minat terhadap ponsel jadul atau feature phone di Indonesia memang masih tinggi. Hal ini terbukti dari data yang menyebutkan hampir 80 persen pangsa pasar di Indonesia masih mencari dan menggunakan feature phone. Selain modelnya yang simpel, harganya pun masih terjangkau. Salah satu perusahaan ponsel yang masih mengeluarkan produk feature phone sampai saat ini adalah Asiafone.

Asiafone AF22,Ponsel Murah dan Tahan Air

Tidak seperti kebanyakan perusahaan ponsel yang berlomba-lomba membuat smartphone dengan banyak keunggulan, Asiafone justru meluncurkan produk feature phone. Produk tersebut diberi nama dengan Asiafone AF22. Ponsel jadul ini bukan sembarang ponsel biasa, karena ponsel ini memiliki keunggulan di bidang tahan air. Bahkan di celah-celah kemungkinan air bisa masuk, Asiafone telah menyiapkan untuk mengatasinya dengan melapisi ponsel tersebut dengan karet.

Kemunculan ponsel jadul yang tahan air ini terbilang sangat pas di Indonesia, karena saat ini sudah memasuki musim penghujan. Apalagi bagi yang suka dengan kegiatan luar ruangan seperti penelitian, pertambangan, pelaut, pendakian dan kegiatan luar ruangan lainnya, ponsel ini sangat cocok untuk digunakan. Ketahanan dari ponsel jadul Asiafone AF22 ini diklaim cukup mumpuni terhadap air. Pasalnya, ponsel ini sudah pernah diuji dan mampu bertahan serta tetap berjalan dengan normal pada kedalaman air setengah meter selama 30 menit.

Dilihat dari desainnya juga terlihat kokoh dan sangat elegan karena dibalut dengan warna chrom yang menawan. Ponsel Asiafone AF22 ini juga dibekali dengan kartu simcard yang menggunakan frekuensi 900 Mhz dan 1800 Mhz. Selain itu, juga dilengkapi dengan layar LCD berukuran 2.4 inchi. Dan yang membuat lebih menarik lagi adalah feature phone ini juga memiiki memori internal yang mampu menampung sampai 8 GB dalam berbagai bentuk file. Tidak ketinggalan, ponsel ini juga didukung dengan kamera dengan resolusi sebesar 2 megapiksel yang bisa digunakan untuk mengambil gambar. Ada berbagai hiburan juga ditampilkan dalam ponsel jadul ini, yang meliputi FM radio, music player dan video player yang dapat menemani saat sendirian.

Masalah harga, ponsel jadul ini tidak seperti kebanyakan ponsel tahan air yang dibandrol cukup mahal. Tetapi untuk ponsel Asiafone AF22 ini dibandrol dengan harga yang cukup murah, hanya dengan Rp 200 ribuan saja sudah bisa menikmati ponsel tahan air tersebut.

Edisi Spesial Nexus 6P untuk Pasar Global Diluncurkan

Posted: 21 Dec 2015 07:36 PM PST

Nexus 6P Special Edition untuk Pasar Global Diluncurkan – Smartphone generasi baru Nexus 6P Special Edition kini tak lagi hanya ada di pasar gadget Jepang. Pasalnya, mulai minggu depan Nexus 6P Special Edition akan menyambangi India. Negeri Bollywood tersebut akan menjadi negara kedua yang akan kedatangan Nexus 6P.

nexus-6p-special-edition-untuk-pasar-global-diluncurkan

Secara umum, smartphone Nexus 6P Special Edition ini memiliki spesifikasi tenis yang sama seperti Nexus 6P standar, namun dengan tambahan balutan casing berwarna emas atau gold yang menawan.

Seperti dilansir dari laman VR-Zone (20/12), smartphone Nexus 6P Special Edition ini akan dijual melalui toko online Flipkart secara eksklusif dengan harga 44.000 rupee, atau sekitar Rp 9,2 juta. Namun tidak diketahui apakah Nexus 6P Special Edition akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Sama seperti versi standarnya, Nexus 6P Special Editiona ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,7 inci yang memiliki resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar berteknologi panel AMOLED itu mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 518 piksel per inci dan sudah dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 4.

Untuk Nexus 6P ini, Google menggandeng Huawei sebagai pabrikannya. Smartphone Nexus generasi baru ini berjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dengan jaminan update dari Google. Sementara soal kinerja yang ada, Nexus 6P dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor Octa-core terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 berkcepatan 1,5 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 2 GHz. Kinerja Nexus 6P dipastikan akan semakin tangguh berkat RAM berkapasitas 3 GB dan juga kartu pengolah grafis dari Adreno 430.

Nexus 6P Special Edition sendiri hanya tersedia dalam satu varian kapasitas memori internal, yakni 64 GB tanpa kehadiran slot microSD eksternal. Sama seperti versi standarnya, smartphone Nexus 6P edisi spesial ini tetap dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 12,3 MP dengan dukungan aperture f/2.0 lengkap dengan fitur LED Flash dan juga Autofocus. Sementara untuk kamera depannya, Nexus 6P mengandalkan kamera berkekuatan 8 MP yang bisa digunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call. Baca juga Microsoft Tunda Update Sistem Operasi Windows 10 untuk Lumia Keluaran Lawas dan OnePlus Diberitakan Sudah Bergabung dengan Oppo.

OnePlus Dikabarkan Merger dengan Oppo

Posted: 21 Dec 2015 07:21 PM PST

OnePlus Diberitakan Sudah Bergabung dengan Oppo – OnePlus salah satu vendor smartphone asal Tiongkok, dikabarkan sedang mengalami permasalahan terkait persaingan pasar smartphone yang semakin ketat. Apalagi sebagai pendatang baru, nama besar OnePlus acapkali diremehkan oleh publik, meski secara lingkup global penjualan OnePlus ternyata cukup menjanjikan. Walaupun dikenal di pasar smartphone global, rupanya OnePlus masih kesulitan mendapatkan popularitasnya di negara asalnya sendiri, China.

OnePlus Dikabarkan Merger dengan Oppo

OnePlus memang tumbuh dan besar langsung di pasar gobal, bukan di negerinya sendiri. Hal ini berdampak di kampung halamannya, nama besar OnePlus belum dikenal oleh banyak masyarakat. Bahkan ketika bertarung di pasar domestik, OnePlus harus bekerja keras agar dapat bersaing di negaranya. Mengingat di China semakin banyak vendor smartphone yang lahir dan menciptakan smartphone murah berspesifikasi tinggi.

Tak mau terus tergerus oleh vendor smartphone lainnya yang kian menjamur di negeri Tirai Bambu, OnePlus kemudian menyiapkan langkah strategis agar bisnis smartphone miliknya terus berjalan hingga ke depan. Salah satu solusi yang paling realistis dilakukan OnePlus adalah merger dengan perusahaan lainnya.

Dari kabar yang berhembus baru-baru ini, OnePlus diberitakan telah bergabung dengan perusahaan smartphone China lainnya yaitu Oppo. Dilansir oleh KompasTekno, hari Selasa (22/12), OnePlus sudah melakukan proses merger dengan vendor kenamaan China tersebut.

Berita tersebut didasarkan pada fakta bahwa Oppo secara resmi telah berganti nama. Laporan yang muncul, Oppo sudah mengganti namanya dengan tambahan embel-embel Plus di belakangnya. Nama barunya sendiri disebut-sebut adalah Oppo Plus. Dugaan terkuat, dengan menyematkan kata Plus di belakang kian mengindikasikan jika keduanya kini sudah resmi bergabung.

Sayangnya terkait kebenaran berita ini, belum diketahui secara pasti apakah benar-benar fakta atau hanya sebatas rumor saja. Mengingat baik dari pihak Oppo maupun OnePlus belum memberikan klarifikasi mengenai berita yang terlanjur menyebar tersebut.

Jauh hari, OnePlus memang sempat diduga memiliki hubungan spesial dengan Oppo. Kabar selanjutnya juga mengatakan jika sebenarnya OnePlus merupakan anak perusahaan dari Oppo. Meskipun sampai sekarang, kabar tersebut belum terbukti benar atau tidak. Baca juga Huawei Segera Rilis Mate 8 Setelah Kantongi Sertifikat FCC dan Apple Berikan Diskon untuk iPhone 6S Jelang Hari Natal.

Update Windows 10 untuk Lumia Lawas Ditunda Hingga 2016

Posted: 21 Dec 2015 07:18 PM PST

Microsoft Tunda Update Sistem Operasi Windows 10 untuk Lumia Keluaran Lawas – Sebuah kabar tak mengenakkan baru saja tersiar untuk pengguna smartphone Microsoft Lumia seri lawas. Baru-baru ini Microsoft mengumumkan bahwa mereka menunda perilisan update sistem operasi Windows 10 untuk Lumia edisi lama. Penundaan ini bahkan berlangsung hingga awal 2016. Sebelumnya, Microsoft sempat mengumumkan bahwa mereka akan merilis update Windows 10 pada bulan Desember 2015.

microsoft-tunda-update-sistem-operasi-windows-10-untuk-lumia-keluaran-lawas

Microsoft memang memiliki alasan tersendiri mengapa mereka memilih untuk memundurkan jadwal perilisan update Windows 10.

“November ini kami memperkenalkanWindows 10 for Mobile termasuk fitur baru seperti Continuum dan Universal Windows Apps dengan pengenalan Lumia 950 dan 950 XL. Upgrade Windows 10 Mobile akan mulai bergulir keluar awal tahun depan untuk memilih yang ada Windows 8 dan 8.1 ponsel," tulis Microsoft dalam keterangan resminya.

Menurut informasi yang beredar, smartphone yang mendapat update Windows 10 pertama kali antara lain adalah Lumia 430, Lumia 435, Lumia 532, Lumia 535, Lumia 540, Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 735, Lumia 830, dan Lumia 930. Sedangkan smartphone yang tidak disebutkan di atas kemungkinan tak mendapat update ke Windows 10.

Seperti dilansir dari laman Anandtech (20/12), kabar lain yang beredar adalah, update ke Windows 10 ini mensyaratkan memori intrenal minimal 8 GB. ni tentu bukan kabar baik bagi pemilik Lumia 530 yang memori ROM atau internalnya tak sampai 8 GB.

Smartphone Lumia seri lawas dipastikan juga akan mendapat update Windows 10 versi mobile. Bahkan ponsel pintar murah seri Microsoft Lumia 520 dikabarkan juga akan mendapat update ini. Sebelumnya, Microsoft telah mengonfirmasi bahwa smartphone dengan RAM 512 MB tetap dapat menjalankan Windows 10, tetapi akan ada beberapa fitur yang tidak dapat dijalankan.

Sebagai informasi, sistem operasi Windows 10 sendiri hadir dengan tampilan Start Screen yang berbeda, dengan tambahan pengaturan kostumisasi serta background berukuran penuh. Acton Center pada Windows 10 Mobile pun juga hadir dengan tampilan yang lebih interaktif.

Kabar penundaan update Windows 10 Mobil untuk smartphone Lumia versi lawas ini sepertinya memang cukup mengecewakan konsumennya. Namun di balik keputusan untuk menunda update Windows 10 menjadi awal tahun 2016, Microsoft menjanjikan kelengkapan fitur terbaik pada sistem operasi khas Microsoft tersebut. Baca juga Apple Berikan Diskon untuk iPhone 6S Jelang Hari Natal dan Inginkan Kamera iPhone Berkualitas, Apple Kerahkan 800 Insinyur.

Hari Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Jamin Jaringan Lancar

Posted: 21 Dec 2015 06:48 PM PST

Telkom Group Pastikan Natal dan Tahun Baru Komunikasi Tetap Lancar – Menjelang hari raya umat Kristiani, Natal, dan juga Tahun Baru, Telkom Group sudah menjamin jika pada hari H tersebut jaringannya tidak akan mengalami trouble terutama untuk Kawasan Timur Indonesia. Hal tersebut karena saat ini Telkom sudah menyiapkan jaringan BTS yang dimaksimalkan.

Hari Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Jamin Jaringan Lancar

Dalam pengujiannya, secara khusus Abdus Somad Arief  yang menjabat sebagai Direktur Network, Information Technologi and Solution telah melakukan Rehearsal Test di Kantor Network Telkom Regional 7 KTI  untuk memantau jaringan berjalan stabil, walaupun berada dalam kondisi mati listrik ataupun ketika jaringan berpindah.

Abdus juga mengatakan jika pengujian jaringan ini dilakukan lewat proses fiber optic cut, dengan melakukan pengecekan kesiapan link subtitusi Telkom. Apabila ternyata pada link utama ini mengalami trouble, maka trafik sebelumnya akan dipindah ke Balaikota (Makassar) – Rungkut (Surabaya).

“Kami juga melakukan simulasi Catuan Dual Source Tera Router & Simulasi  Catuan Backup PLN, untuk memastikan catuan daya untuk masing-masing fungsi bisa berjalan maksimal dan terdapat catuan cadangan jika terjadi masalah pada catuan utama,”ujar Abdus, dilansir dari laman Autotekno Sindonews, hari Selasa (22/12).

Abdus menambahkan untuk kasus pertama dilakukan dengan cara mematikan salah satu sumber DC di perangkat Tera Router. Setelah proses tersebut selesai, maka dipastikan jaringan tetap akan berjalan normal sekaligus komunikasi pengguna dijamin tetap ancar. Sementara untuk kasus kedua akan dilakukan simulasi mematikan daya catuan PLN. Lewat catuan daya PLN yang dibackup oleh Genset, maka seluruh perangkat pengguna tetap akan berjalan dengan normal.

“Simulasi ini merupakan program kegiatan TelkomGroup yang bersifat rutin di sepanjang waktu-waktu tertentu seperti selama Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri, Hari Natal, Tahun Baru maupun pada kegiatan yang bersifat eventual,” tambahnya.

Dengan tahap simulasi yang dilakukan oleh Telkom Group, dia menjamin jika siap memback-up kelancaran jaringan untuk konsumen prioritas seperti perbankan, kepolisian, layanan pesawat, bandar udara, pengelola pelabuhan laut, maupun event-event penting lainnya yang saat itu tengah berlangsung. Baca juga Apple Watch Menjadi Produk Terpopuler  di Pasaran Smartwatch dan Asiafone AF22 Ponsel Murah Meriah dengan Fitur Anti Air.

 

Apple Watch Kuasai Pasaran Smartwatch

Posted: 21 Dec 2015 06:21 PM PST

Apple Watch Menjadi Produk Terpopuler  di Pasaran Smartwatch – Sejak awal tahun 2015, produk wearable device telah mulai dikembangkan dan satu persatu vendor mulai memperkenalkan produknya ke pasaran. Hingga kini, update berita terbaru menyatakan bahwa sekitar 80 juta wearable akan segera disebar ke seluruh dunia. Menurut perkiraan, pada tahun 2016 mendatang angka tersebut akan mengalami peningkatan yang cukup besar yaitu sebanyak 44,4 persen yang mencapai jumlah sekitar 111,1 juta unit.

apple-watch-menjadi-produk-terpopuler-di-pasaran-smartwatch

Berdasarkan riset International Data Corporation (IDC) seperti laporan Trends yang dilansir dari halaman tekno.liputan6, Selasa (22/12/2015) menyatakan bahwa wearable device berjenis smartwatch akan mendorong banyak peningkatan jumlah produksi tersebut.

IDC menambahkan bahwa perkiraan untuk tahun 2019 pemasaran dari wearable secara keseluruhan ini diperkirakan akan mencapai angka yang lebih fantastis yaitu 214,6 juta unit. Dari angka tersebut penjualan terbanyak didongkrak oleh produksi smartwatch yang setiap periode angka penjualannya semakin meningkat.

Bahkan, untuk produk wearable device berjenis smartwatch ini hingga tahun 2016 diperkirakan akan mencapai angka sebanyak 34,4 juta unit.

Dari sejumlah produk smartwatch yang diproduksi untuk seluruh pasaran di dunai tersebut, angka penjualan yang mendominasi adalah produk dari Apple yaitu Apple Watch yang membawakan WatchOS dikabarkan telah berada pada barisan terdepan dan memimpin semua sistem operasi hingga menguasai pangsa pasar sebesar 61,3 persen. Kemudian posisi tersebut diikuti oleh Android Wear dengan angka 15,2 persen. Memang selisih yang sangat jauh apabila dibandingkan dengan Apple Watch. Diposisi berikutnya adalah Pebble OS yang memiliki porsi 8,6 persen baru disusul Samsung Tizen sebesar 8,2 persen.

Keberadaan WatchOS yang menguasai pasaran dengan porsi sebesar itu, IDC kemudian memprediksikan bahwa untuk tahun 2016 mendatang posisi pertama akan tetap dipertahankan oleh Apple Watch dengan pangsa pasar sebesar 51,1 persen. Namun, peningkatan dari Android Wear juga cukup signifikan yaitu menjadi 38,8 persen. Sehingga untuk tahun-tahun berikutnya kemungkinan persaingan akan menjadi semakin ketat.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa mulai awal Desember 2015 lalu, Apple Watch juga telah resmi datangi Tanah Air, sehingga pangsa pasar dari wearable besutan Apple ini menjadi semakin meluas. Baca juga Tanggal 4 Desember Apple Watch Resmi Rilis di Tanah Air dan Microsof Band 2, Perangkat Gelang Pintar Terbaru dari Microsoft

Asiafone Rilis Ponsel Tahan Air Seharga 200 Ribuan

Posted: 21 Dec 2015 06:19 PM PST

Asiafone AF22 Ponsel Murah Meriah dengan Fitur Anti Air – Di musim hujan seperti sekarang ini, untuk yang memiliki mobilitas tinggi pasti perlu waspada dengan gadget yang dibawanya, terutama smartphone. Smartphone sendiri merupakan gadget yang lemah terhadap air, karena berpotensi merusak komponen di dalamnya dengan begitu cepat. Sebenarnya banyak pula smartphone yang sudah memiliki ketahanan terhadap air, namun mayoritas berharga mahal.

Asiafone Rilis Ponsel Tahan Air Seharga 200 Ribuan

Kini untuk sobat yang sedang membutuhkan alat komunikasi murah tahan air, tak perlu lagi khawatir dan bingung. Pasalnya, salah satu vendor lokal Asiafone, baru saja merilis sebuah ponsel atau feature phone tahan air dengan harga berkisar Rp 200 ribuan saja. Ponsel itu adalah Asiafone AF22. Layaknya feature phone, Asiafone AF22 pastinya tidak memiliki fitur secanggih smartphone modern. Ponsel ini murni sebagai alat komunikasi saja, sebatas untuk telepon, berkirim sms, dan fitur hiburan standar.

Walaupun dibanderol dengan harga murah dan memiliki fitur biasa, Asiafone AF22 tetap tak bisa dianggap remeh. Ponsel ini diklaim oleh pembuatnya memiliki ketahanan yang kuat terhadap cipratan air atau bahkan genangan air. Hal itu disebabkan kerena pada Asiafone AF22 di bagian celah-celah terkecilnya telah dilapisi dengan karet yang bisa melindunginya dari kemasukan air.

Uniknya, perilisan Asiafone AF22 ke pasaran bertepatan dengan musim hujan yang melanda Indonesia akhir tahun ini. Jadwal peluncurannya memang disesuaikan dengan musim penghujan untuk mengakomodasi kebutuhan seluler pengguna saat hujan turun. Ketika dilakukan pengujian Asiafone AF22 ternyata mampu bertahan hidup dan masih berjalan normal ketika digunakan di kedalaman air setengah meter selama 30 menit. Fitur ini mirip dengan fitur water resistant seperti kebanyakan smartphone outdoor,

Asiafone juga mengatakan jika ponsel ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan feature phone kebanyakan. Selain itu Asiafone AF22 juga bisa menjadi aternatif pilihan yang pas buat konsumen Indonesia.

“Untuk kelas feature phone, ponsel dengan kemampuan water resistant ini masih belum ada. Itu sebabnya, kami meluncurkan produk terbaru kami, Asiafone AF22,” ungkap Herman Zhou, selaku Presiden Direktur Asiafone, dikutip dari DetikInet, hari Selasa (22/12).

Dibanderol dengan harga Rp 200 ribuan, Asiafone AF22 memiliki fitur berupa dual kartu SIM, LCD 2,4 inchi, memori internal 8 GB, kamera 2 MP, FM Radio, MP3 Player dan video player. Baca juga Jamur Portabella, Material Baterai Ponsel yang Hemat Energi, Ramah Lingkungan dan Murah dan Apple Menyiapkan Format Audio Berkualitas Tinggi.

Baterai Ponsel Berbahan Jamur Diklaim Hemat Energi dan Murah!

Posted: 21 Dec 2015 05:49 PM PST

Jamur Portabella, Material Baterai Ponsel yang Hemat Energi, Ramah Lingkungan dan Murah – Setelah sekitar bulan Oktober lalu, ilmuwan dari dari Riverside Bourns Collage of Engineering, University of California dikabarkan telah berhasil membuat penemuan baru yaitu baterai ponsel yang terbuat dari jamur. Kali ini, informasi mengenai baterai ponsel berbahan jamur tersebut sudah semakin santer diberitakan.

jamur-portabella-material-baterai-ponsel-yang-hemat-energi-ramah-lingkungan-dan-murah

Anoda yang tercipta dari biomassa jamur portabella tersebut telah diklaim sebagai baterai ponsel yang lebih murah, ramah lingkungan serta lebih mudah diproduksi dibandingkan dengan material grafit sintetis untuk melakukan isi ulang pada baterai ponsel.

Hal ini menjadi sebuah solusi yang sangat tepat guna mengurangi produksi anoda berbahan sintetis. Pasalnya diperkirakan hingga tahun 2020 akan terdapat sekitar 900 ribu ton konsumsi granit alam untuk mebuat anoda tersebut. Sedangkan untuk memproses granit tersebut, telah digunakan campuran bahan-bahan kimia keras sejenis asam sulfur dimana limbah yang dihasilkan akan sangat berbahaya. Memperhatikan hal itu, Uni Eropa menyatakan bahwa proses semacam ini tidak layak untuk dipertahankan di masa depan.

Sementara itu, mengingat era yang semakin canggih maka peminat dari adanya baterai untuk peralatan elektronik sudah semakin meningkat. Kini, solusi dari persoalan tersebut telah hadir. Dengan memanfaatkan biomassa bermaterial biologis dari makhluk hidup menjadi alternatif terbaru yang dinilai lebih aman, dan murah tentunya.

Apabila baterai bernahan konvensional biasanya semakin lama dipakai akan semakin lemah dan mengurangi produktivitas, berbeda dengan baterai berbahan jamur ini. Karena baterai dengan material jamur, semakin lama digunakan maka akan semakin kuat daya tahannya, karena jamur akan memperbaiki bagian baterai yang mneyusut dengan lebih optimal.

Berdasarkan informasi dari Brennan Campbell, seorang pelajar dan peneliti dari Material Sciense and Engineering Program di UC Riverside, mengungkapkan bahwa dari material jamur ini akan menciptakan kinerja baterai dengan isi ulang untuk ponsel masa depan yang semakin meningkat. Hal ini dikarenak aktivasi dari pori-pori di struktur karbon saat sel baterai diestrum berulang kali.

Jadi memang aktifitas jamur yang dipanaskanj berkali-kali malah justru membuatnya semakin memiliki ketahanan yang kuat. Baca juga  Jamur Kancing, Material Baterai Lithium-Ion yang Tahan Lama dan Ilmuwan Kembangkan Inovasi Pengisian Baterai Ponsel dengan Urine

Hoverboard Murah Xiaomi Siap Menyapa Indonesia

Posted: 21 Dec 2015 05:45 PM PST

‘Segway’ Murah ala Xiaomi Siap Dijual di Indonesia – Untuk kali pertamanya, Xiaomi telah membuka Mi Concept Store di Indonesia bekerja sama dengan Erafone. Lewat Mi Concept Store tersebut, kini konsumen bisa mencoba atau membeli produk-produk terbaru dari Xiaomi. Tidak hanya menyediakan produk gadget saja, di store Xiaomi, pengunjung juga bisa menjumpai produk non-gadget seperti skuter self-balancing atau lebih populer dengan nama hoverboard yang bernama Ninebot Mini.

Hoverboard Murah Xiaomi Siap Menyapa Indonesia

"Kita akan roll out bertahap. Produk Xiaomi itu banyak sekali gak cuma smartphone, tapi juga ada timbangan yang bisa langsung dicek melalui ponsel mengenai kondisi badan, ada TV, macam-macam. Ninebot (Mini) mudah-mudahan tahun depan sudah bisa masuk sini," ungkap CEO Retail Erajaya Group Jeremy Sim, dikutip dari BeritaTeknologi, hari Selasa (22/12/15).

Xiaomi sendiri beralasan jika pasar hoverboard di Indonesia cukup tinggi, apalagi melihat tren masyarakat dalam negeri yang biasanya latah dalam perkembangan teknologi sekarang ini. Dengan berbagai macam alasan tersebut, Xiomi akan merilis Ninebot Mini ke Indonesia, karena untuk harganya juga tidak terlampau mahal jika harus dibandingkan dengan Segway.

Saat ini trend hoverboard di manca negara memang cukup marak. Dimana hoverboard di luar negeri sudah digunakan sebagai alat transportasi yang nyaman baik oleh anak-anak, remaja, maupun pekerja kantoran. Terutama anak-anak sangat menyukai hoverboard, karena selain praktis anak-anak juga senang dengan hal-hal yang sedang populer.

Jika masuk ke Indonesia, berapa harga Ninebot Mini? Perihal kisaran harganya, Jeremy juga tidak mengelak jika nantinya hoverboard ini akan sedikit mahal dibandingkan di negara produksinya. Sama seperti produk lainnya yang terkena biaya distribusi, dan lain-lain, meskipun lebih mahal dibandingkan saat dipasarkan di Tiongkok, namun ia juga menjanjikan kisaran harga Ninebot Mini tak akan berselisih jauh dengan negara asalnya.

Ninebot Mini diklaim dapat menempuh jarak 30km hanya dalam sekali pengisian daya. Untuk mengisi baterai Ninebot Mini hanya butuh waktu 3 jam saja. Selain bisa dipacu sampai 16 km per jam, Ninebot Mini juga memiliki berbagai fitur canggih seperti indikator LED, pengecekan kondisi lalu lintas, instal firmware aplikasi smartphone, dan lain-lain. Baca juga Apple Menyiapkan Format Audio Berkualitas Tinggi dan Acer E5-552G Laptop Gaming Mumpuni Berharga Kompetitif.

 

Wow, Apple Siapkan Format Audio Berkualitas Tinggi Tahun Depan!!

Posted: 21 Dec 2015 04:33 PM PST

Apple Menyiapkan Format Audio Berkualitas Tinggi – Kabar terbaru datang dari Apple, dimana perusahaan dengan logo apel tergigit ini akan mengembangkan sebuah format audio streaming berkualitas tinggi. Kabar ini muncul berkat sumber industri yang berbicara kepada Mac Otakara pada saat Portable Audio Festival di Tokyo pekan ini. Kemunculan audio streaming berkualitas tinggi ini akan dimulai pada tahun 2016 mendatang.

Apple Menyiapkan Format Audio Berkualitas Tinggi

Dengan adanya kabar tersebut, banyak produsen perlengkapan audio juga mempersiapkan kabel Lightning yang akan digunakan sebagai antisipasi bergeraknya Apple terhadap pengingkatan kualitas audio. Sebenarnya, sudah sejak lama Apple ingin memperkenalkan format audio berkualitas tinggi untuk iTunes Store dan kemungkinan untuk Apple Music juga. Hampir satu setengah tahun yang lalu, blogger musik Robert Hutton mengklaim Apple telah bekerja untuk menggulirkan audio beresolusi tinggi untuk iTunes Store. Selain itu juga diketahui bahwa Lightning port yang ada di tiap iPhone versi 5 ke atas ternyata sudah mendukung transfer audio berkualitas tinggi. Oleh karena itu, tidak sedikit pihak yang merasa bahwa Apple memang sudah mempersiapkan hal tersebut.

Format Audio berkualitas tinggi tersebut dikabarkan akan tersedia untuk pendaftar layanan Apple Music mulai tahun 2016 mendatang dan nantinya akan memiliki frekuensi 96kHz/24bit. Frekuensi ini jelas lebih tinggi dibandingkan frekuensi CD yang hanya mencapai 44.1kHz/16 bit. Meskipun format audio berkualitas tinggi, tetapi masih ada banyak kendala yang muncul. Diantaranya yaitu ukuran file yang terlalu besar dan masalah koneksi internetnya harus stabil karena ketika format itu diperdengarkan melalui layanan streaming dan koneksinya tidak stabil maka akan terganggu ketika mendengarkannya.

Saat ini format audio berkualitas tinggi adalah FLAC. Hanya saja, FLAC tidak dapat dimainkan di perangkat pemutar musik besutan Apple, iPod. Jadi, dengan rencana ini tidak tertutup kemungkinan bahwa Apple akan berusaha menyediakan alternatif format audio berkualitas tinggi bagi para pengguna perangkat berlogo apel tersebut. Dan untuk kehadiran format audio berkualitas tersebut akan hadir secara universal atau tidak, kemungkinan tidak karena Apple sifatnya ekslusif dengan tetap mempertahankan kualitas terbaiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...