PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 03 Desember 2015

Begawei

Begawei


Yu Yutopia, Smartphone Terkencang Segera Dirilis

Posted: 02 Dec 2015 07:05 PM PST

Smartphone Terkencang Yu Yutopia Akan Segera Dirilis di India – Baru-baru ini Micromax dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone terkencangnya dengan branding Yu. Seri ponsel pintar yang dinamai Yu Yutopia itu akan dirilis pada tanggal 7 Desember 2015 untuk pasar India. yu Yutopia akan menjadi smartphone flagship dari seri Yu yang selama ini hanya menggebrak pasar kelas entry-level dan menengah saja.

smartphone-terkencang-yu-yutopia-akan-segera-dirilis-di-india

Embel-embel sebagai smartphone terkencang di kelasnya memang diusung oleh Yu Yutopia. Buktinya, smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor Octa-core yang terdiri Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz. Komposisi hardware kelas atas itu dipadukan dengan memori RAM 3 GB/4 GB dan didukung oleh kartu pengolah grafis dari Adreno 430.

Untuk sektor visual, Yu Yutopia mengusung layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel IPS atau In-Plane Switching. Layar kapasitif itu memiliki tingkat kerapatan 538 piksel per inci. Smartphone Yutopia akan berjalan pada sistem operasi Cyanogen OS 12.1 yang berbasis Android 5.1.1 Lollipop.

Sementara untuk lini fotografi, smartphone Yu Yutopia sangat mengunggulkan sektor kamera yang mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 21 MP lengkap dengan fitur autofokus. Kamera tersebut juga kemungkinan besar akan menggunakan sensor Sony Exmor IMX230, serta dilengkapi dual LED flash. Yu juga membekali smartphone barunya ini dengan kamera depan 8 MP untuk foto selfie dan video call.

Sedangkan untuk kebutuhan konektivitas, Yu Yutopia mengandalkan dukungan slot Dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, WiFi, dan NFC. Smartphone ini juga mengusung memori internal berkapasitas 32 GB yang kemungkinan dibekali dengan kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Namun sayangnya, sampai saat ini belum diketahui berapa kapasitas serta jenis baterai yang diusung oleh smartphone ini.

Hingga kini pun juga belum ada keterangan mengenai harga Yu Yutopia ini. Beberapa informasi menyebutkan bahwa kemungkinan besar harga Yu Yutopia akan berada pada level yang setara dengan harga OnePlus 2. Baca juga Xiaomi MI 4 Dilengkapi dengan Windows 10 dan Huawei Mate S Sasar kelas Premium di Indonesia.

Xiaomi MI 4 Resmi Gunakan Windows 10

Posted: 02 Dec 2015 06:24 PM PST

Xiaomi MI 4 Dilengkapi dengan Windows 10 – Lin Bin, Presiden sekaligus pendiri dari Xiaomi telah membeberkan informasi terbaru tentang produk buatannya. Kali ini, Lin Bin memposting sebuah foto melalui akun Weibo dengan menunjukkan sistem operasi Microsoft Windows 10 untuk Xiaomi Mi 4 akan resmi diluncurkan hari ini 3 Desember 2015.

Xiaomi MI 4 Dilengkapi dengan Windows 10

Kehadiran Microsoft Windows 10 untuk Xiaomi memang agak lambat, pasalnya kedua perusahaan Xiaomi dan Microsoft sebelumnya telah menandatangani surat perjanjian kerjasama sejak 10 bulan yang lalu. Di dalam perjanjian tersebut dijelaskan bahwa Windows 10 Technical Preview akan tersedia di perangkat mi4.

Sebenarnya Mi4 bukanlah produk buatan Xiaomi pertama yang menawarkan sistem operasi buatan Microsoft. Mi Pad 2 yang baru-baru ini diluncurkan ternyata juga menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasinya. Tablet 8 inch besutan Xiaomi itu muncul dalam dua versi, yaitu Android dan Windows 10 dengan harga yang terbilang murah. Hanya USD 205 saja untuk bisa membawa pulang Mi Pad 2. Selain Mi Pad 2 dan Mi4, kabarnya Xiaomi Note Pro juga akan menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 10 juga.

Xiaomi 4 awalnya diumumkan di China pada Juli 2014 lalu. Ponsel ini dibalut dengan casing berwarna putih dan terlihat sangat elegan. Dibekali dengan layar seluas 5.0 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels, sehingga layar Xiaomi MI 4 mampu menciptakan kerapatan layar ~441 ppi pixel density. Layar Xiaomi Mi 4 ini mengusung teknologi HD IPS yang mampu menghasilkan varian warna hingga 16 juta varian. Ponsel ini didukung oleh chipset quad-core Snapdragon 801 dan dibekali 3GB RAM serta 16GB/64GB untuk penyimpanan internalnya.

Dari segi kameranya, Xiaomi MI 4 ini memilki kamera utama dengan resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan gambar beresolusi 4128 x 3096 pixels ditunjang dengan fitur autofocus, dual-LED flash yang akan menyempurnakan hasil bidikan saat digunakan di tempat minim cahaya. Ponsel ini juga berkemampuan merekam momen dengan video beresolusi mencapai 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps dengan mode HDR.

Dengan adanya kerja sama ini, Microsoft yang sebelumnya dianggap sebagai sistem operasi yang jarang digunakan ini banyak memperoleh keuntungan. Tapi untuk Xiaomi sendiri belum jelas keuntungan apa yang akan diperolehnya. Sekarang ini, Xiaomi memang menjadi salah satu vendor smartphone yang diperhitungkan setelah sukses dengan jajaran smartphone buatannya yang memiliki harga yang relatif terjangkau. Xiaomi juga dikenal dengan UI miliknya, MIUI. Meskipun begitu, tampaknya Xiaomi sedang berusaha untuk mencoba sebuah hal baru dalam hal software.

Yahoo Dijual, Ada yang Berminat?

Posted: 02 Dec 2015 05:42 PM PST

Yahoo Dikabarkan Akan Dijual – Yahoo merupakan sebuah perusahaan internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan dikenal karena portal webnya serta kegunaannya sebagai mesin pencari. Kabar yang beredar, perusahaan ini berencana akan menjual bisnis internet yang akhir-akhir ini lesu.

Yahoo Dikabarkan Akan Dijual

Sejumlah jajaran direksi dan pemegang saham terbesar Yahoo telah mengosongkan jadwal mereka selama tiga hari karena akan mengadakan rapat untuk membahas masalah tersebut. Mulai hari Rabu (2/12/2015) sampai hari Jumat (4/12/2015) mendatang rencananya akan digelarnya rapat. Dalam rapat ini agenda yang dibahas yaitu mengenai rencana penjualan saham ke Alibaba. Alibaba sendiri adalah sebuah perusahaan internet di China. Saat ini investasi Yahoo di Alibaba ditaksir senilai 30 miliar dollar AS. Selain itu dalam rapat tersebut juga akan dibahas mengenai calon pembeli yang berminat terhadap bisnis internet Yahoo.

Bisnis inti Internet Yahoo saat ini meliputi layanan populer seperti Yahoo Mail dan situs berita. Bisnis ini sebenarnya bisa menarik perhatian ekuitas swasta, media, atau perusahaan telekomunikasi. Dari pihak Yahoo sudah berusaha untuk meningkatkan perusahaan mulai dari mendorong iklan mobile, video, dan media sosial. Tetapi langkah tersebut dinilai belum sukses karena semakin banyak saingannya. Saingan terberat Yahoo dalam bisnis iklan digital adalah Facebook dan Google.

Selain itu, akhir-akhir ini kemajuan bisnis Yahoo di bawah kendali CEO Marissa Mayer mengalami penurunan drastis.Langkah Mayer mengakuisisi situs blog Tumblr senilai US$ 1,1 miliar pada 2013 juga dikritik para pemegang saham lantaran tidak memberi keuntungan. Tumblr menambahkan basis pengguna Yahoo sebanyak 1 miliar tetapi tidak membawa iklan. Itulah pemicu diadakannya rapat. Tidak hanya dihadiri oleh jajaran direksi dan pemegang saham terbesar saja, tetapi rapat ini juga akan dihadiri beberapa perusahaan ekuitas swasta.

Kemajuan dari perusahaan ini sangat diharapkan bagi semua pihak yang terkait dengan Yahoo, kemungkinan dari pihak Yahoo sendiri akan melanjutkan upaya agar perusahaannya bisa tetap bertahan di dunia maya ini dan bisa kembali jaya seperi tahun-tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...