PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Sabtu, 05 Desember 2015

Begawei

Begawei


Ingin Rusak Diminasi Sony, Nikon Dikabarkan Beli Teknologi Kamera Samsung

Posted: 04 Dec 2015 08:01 PM PST

Nikon Dikabarkan Beli Teknologi Mirrorless Samsung – Perusahaan terkemuka di bidang kamera, Nikon, dikabarkan sudah membeli seluruh asset teknologi kamera mirrorless milik Samsung. Jika kabar pembelian tersebut benar adanya, hal ini berarti Samsung memang bersungguh-sungguh akan rehat dari industri penjualan kamera, dimana untuk sektor kamera Samsung masih kurang sukses.

Ingin Rusak Diminasi Sony, Nikon Dikabarkan Beli Teknologi Kamera Samsung

Indikasi Samsung segera mundur dari pasar kamera terlihat tatkala Samsung yang berencana untuk menghentikan penjualan kamera NX1 untuk pasar Benua Eropa. Padahal jika kita hitung belum sampai satu dekade bisnis kamera Samsung dibangun, ternyata Samsung lebih cepat menyerah dengan mengkonfirmasi bahwa keadaan pasar saat ini sudah tidak memungkinkan lagi untuk Samsung.

Sampai saat ini informasi pembelian yang beredar tersebut memang baru sebatas rumor saja. Tetapi banyak yang memperkirakan jika rumor tersebut bakal menjadi kenyataan di beberapa bulan mendatang. Diberitakan ajang Consumer Electronic Show 2016 akan menjadi ajang perpisahan Samsung dengan pasar kamera digital, sekaligus mengumumkan kepada publik jika Nikon sudah membeli teknologi kamera yang sudah mereka bangun.

Sebagaimana dilansir KompasTekno, hari Sabtu (3/12/2015), Nikon memiliki minat besar untuk membeli teknologi mirrorless Samsung demi meningkatkan kemampuan kamera mereka, sekaligus dalam upaya menjegal Sony yang merupakan rival terkuat dalam industri kamera mirrorless.

Sejauh ini Sony memang penguasa pasar kamera mirrorles di pasar global, sedangkan Nikon yang lebih dikenal sebagai produsen kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR) masih belum mampu mengganggu dominasi Sony, meskipun sudah merilis banyak kamera mirrorless berteknologi tinggi.

Dari tambahan informasi yang beredar, transaksi jual beli antara kedua belah pihak ini bukanlah transaksi jual putus. Melainkan merupakan kerja sama yang bakal terjalin di antara kedua belah pihak untuk ke depannya. Baik Samsung dan juga Nikon, dikabarkan akan menjalani sebuah skema kerja sama khusus, dimana Samsung akan tetap mengembangkan teknologi kamera mirrorless, tetapi hanya terbatas untuk kamera produksi Nikon saja. Jika pembelian atau kerja sama ini benar-benar akan terjalin, maka dipastikan beberapa waktu ke depan kamera mirrorless Nikon bercita rasa Samsung  akan segera dapat kita nikmati. Baca juga Samsung Sudah Siapkan Perangkat Cerdas yang Fleksibel dan Samsung Stop Produksi Kamera Digital.

Samsung Patenkan Smartphone yang Bisa Digulung dan Dilipat

Posted: 04 Dec 2015 07:23 PM PST

Samsung Sudah Siapkan Perangkat Cerdas yang Fleksibel – Geliat Samsung di industri teknologi seperti tidak pernah berhenti. Setelah sebelumnya mengeluarkan produk-produk inovatif, kini Samsung kembali mengenalkan inovasi baru yang rencananya akan digunakan di masa depan. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu dikabarkan telah menyiapkan smartphone yang fleksibel.

Samsung Patenkan Smartphone yang Bisa Digulung dan Dilipat

Hal ini diungkapkan oleh Lembaga Merk dan Paten (USPTO) yang membeberkan jika Samsung sudah mendaftarkan paten untuk perangkat yang bisa dilipat, digulung buat konsumennya di masa mendatang.

Dari penjelasan terkait paten Samsung, dijelaskan jika nantinya Samsung akan memproduksi smartphone yang elastis. Artinya sebentar lagi kita akan menjumpai smartphone yang bisa dibengkokkan sesuka hati tanpa takut rusak. Selain itu untuk beberapa desain smartphone elastis Samsung, juga sudah didaftarkan hak patennya.

Teknologi yang dipatenkan Samsung untuk desain smartphone fleksibel itu adalah wujud dari keberlanjutan inovasi pabrikan, setelah mengembangkan layar lengkung yang kini sudah dipakai untuk beberapa jajaran smartphone premium seperti Samsung Galaxy Round dan LG G Curve.

Dikutip dari laman 9to5google, Sabtu, 5 Desember 2015, inovasi buatan Samsung yang paling banyak menarik perhatian publik adalah kemampuan perangkat Samsung yang bisa digulung.  Banyak pihak yang mengapresiasi langkah maju Samsung ini.

Dari konsep paten desain yang diajukan Samsung terlihat jelas perangkat Samsung nantinya bisa digulung hingga berbentuk tabung sederhana bersamaan adanya layar sekunder yang terletak di bagian luar. Untuk bisa membukanya, pengguna hanya cukup menarik layar utama dari gulungan, atau bisa saja dengan menekan ikon yang tampil pada layar sekundernya.

Kemudian jika pengguna menekan ikon kalender, maka secara otomatis pengguna akan disuguhkan aplikasi kalender dalam tampilan layar penuh. Tidak hanya kalender, operasional serupa juga berlaku untuk aplikasi Samsung lainnya yang ada di perangkat pintar tersebut.

Dengan layar fleksibel yang dimilikinya di dalam paten yang diajukan Samsung. Perusahaan mengatakan akan mengganti permukaan layar konvensional dengan layar berkomposisi plastik yang lebih lunak dan lentur. Dengan pergantian komposisi ini tingkat fleksibilitas diharapkan bisa lebih baik. Lebih lanjut, Samsung juga menjanjikan perusahaannya akan menciptakan tablet yang bisa dilipat dan dapat dengan mudah dibuka untuk masa depan. Baca juga HTC Perkenalkan Smartwatch Pertamanya Awal 2016  dan Digno Rofre, Smartphone yang bisa dicuci dengan sabun.

HTC One watch, Smartwatch Pertama HTC??

Posted: 04 Dec 2015 06:02 PM PST

HTC Perkenalkan Smartwatch Pertamanya Awal 2016 – Berbeda dari kebanyakan produsen smartphone lainnya, memasuki tahun 2016 HTC menyiapkan produk yang berbeda. Produsen yang berasal dari Taiwan itu dikabarkan akan memperkenalkan smartwatch pertamanya dengan nama HTC One watch. Setelah sebelumnya pada bulan September lalu rencananya akan diperkenalkan, tetapi dengan sejumlah alasan yang belum diketahui HTC membatalkannya.

HTC Perkenalkan Smartwatch Pertamanya Awal 2016

Rencananya smartwatch tersebut akan diluncurkan pada awal tahun 2016. Hal ini terungkat dari Evan Blass melalui akun pribadi Twitter-nya @evleaks yang selalu memberi bocoran tentang produk baru yang akan keluar. Bocoran yang dilakukan oleh Evan biasanya jarang meleset.

“Fans HTC, kau akhirnya akan punya arloji bertajuk ‘One’ yang rilis Februari,” kata Evan melalui akun Twitternya. Hanya itu saja informasi yang diberikan Evan ke publik. Belum disinggung sama sekali mengenai spesifikasi dan desain dari HTC One watch tersebut.

Menurut prediksi dari beberapa orang, HTC akan mengusung smartwatch dengan tampilan bundar dan menggunakan Android Wear yang didukung dengan penggunaan layar beresolusi 360 x 360 pixel. Selain itu juga sempat digosipkan kalau smartwatch sandi pengembangannya adalah Halfbeak. Kehadiran smartwatch dari HTC ini membuat banyak pihak penasaran, karena sebelumnya sudah muncul beberapa produsen smartphone yang ikut mengeluarkan smartwatch buatannya seperti ASUS, Motorola dan Samsung.

HTC sebelumnya juga pernah diisukan akan menutup perusahaannya tersebut, tetapi kenyataannya sampai sekarang HTC masih produktif mengeluarkan hasil karyanya. HTC terus berjuang pantang menyerah untuk bisa bertahan di industri mobil tersebut. Walaupun dari segi smartwatch, HTC masih tertinggal jauh dari produsen lainnya. Saat produsen lainnya sudah merilis produk smartwatchnya, HTC dari tahun lalu sampai sepanjang tahun ini masih mempersiapkan produk smartwatchnya yang akan dirilis tahun depan.

HTC sendiri belum memberikan kabar resminya tentang peluncuran smartwatch pertamanya tersebut, kemungkinan HTC One watch akan diperkenalkan bersamaan dengan ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol. Walapun terlambat, semoga smartwatch buatan HTC ini bisa memuaskan pengguna dan tidak mengecewakan. Kita tunggu saja rilisnya.

Duel Otak, Game Terpopuler di Indonesia!!

Posted: 04 Dec 2015 05:28 PM PST

Duel Otak, Game Pengetahuan yang Populer di Indonesia – Duel Otak, siapa coba tidak mempunyai game unik ini di smartphonnya? Game satu ini memang menyita perhatian banyak orang, terutama di Indonesia. Game dengan kapasitas ukuran kecil ini bisa membuat pemainnya merasa greget, entah menang ataupun kalah. Bisa dibilang ketagihan bagi yang sudah pernah memainkannya.

Duel Otak, Game Pengetahuan yang Populer di Indonesia

Duel Otak ini merupakan game adu kecerdasan dimana pemain harus manjawab semua pertanyaan dengan benar dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Terdiri dari 6 ronde dan di setiap ronde, masing-masing pemain akan menjawab 3 pertanyaan berdasarkan kategori yang dipilih oleh salah satu pemain. Kategori pertanyaan yang tersedia antara lain kuliner, Iman dan Kepercayaan, Teknologi, Jelajah Ilmu, Seputar Dunia, Layar Kaca, Musik, dan masih banyak lainnya. Metode untuk memainkan game ini ada 2 macam, yaitu permainan klasik dan permainan taktis. Pada mode klasik pengguna tidak bisa memilih alat bantu untuk menjawab pertanyaan. Sedangkan untuk yang mode taktis pemain bisa memilih alat bantu seperti 50:50, Presentasi dan Dua Pilihan. Game ini bisa dimainkan oleh dua orang, dan yang terkoneksi internetlah yang bisa memainkannya. Game ini bisa melatih otak kita untuk menambah pengetahuan.

Nama asli dari Duel Otak adalah Quizkampen yang dirilis untuk pasar Swedia pada tahun 2012 dan saat ini sudah dilokalkan ke 21 versi dengan bahasa yang berbeda. Duel ini dikembangkan oleh FEO Media yang berasal dari Swedia. FEO Media sendiri didirikan oleh empat orang Robert Willstedt (CEO), Henrik Willstedt (CMO), Olle Landin (CTO), dan Kalle Landin (Chairman). Dengan diganti nama lokal, akhirnya game ini mampu menarik perhatian jutaan pengguna di Tanah Air.

Menurut Robert Willstedt selaku pendiri dan CEO FEO Media, pihaknya hanya butuh waku 10 bulan untuk melakukan penilitian, menerjemahkan pertanyaan ke dalam Bahasa Indonesia dan melokalkan game dasar ke dalam versi Indonesia. Game ini diluncurkan pada bulan Juni 2015 lalu, dan mulai populer sejak September 2015. Dan seperti yang dilihat sekarang, di posisi App Store dan Google Play Store, Game Duel Otak ini mampu menjadi posisi pertama. Hampir 6,3 juta pengguna terdaftar yang berada di Indonesia, dan sekitar 3,5 juta penggunanya aktif.

Saat ini sudah tersedia 25.000 pertanyaan di game Duel Otak versi Indonesia. Sementara jumlah pertanyaan yang telah dibuat oleh tim FEO Media untuk seluruh aplikasi Quizkampen ada 600.000 pertanyaan. Untuk menjadikan game ini lebih oke, FEO Media juga menjalin kerjasama dengan pihak ketiga yang memiliki wawasan luas tentang Indonesia. Selain itu FEO Media juga menerima sumbangan pertanyaan dari pengguna untuk memperbanyak jumlah bank pertanyaan mereka.

 

Setelah Tiongkok, Samsung Galaxy J3 Sambangi Amerika

Posted: 04 Dec 2015 04:48 PM PST

Samsung Segera Pasarkan Seri Galaxy J3 ke Pasar Smartphone Amerika – Setelah diluncurkan untuk pasar gadget Tiongkok, Samsung Galaxy J3 dalam waktu dekat akan segera dipasarkan untuk pasar internasional. Negara luar pertama yang menjadi tujuannya adalah Amerika Serikat. Smartphone 4G LTE yang ditujukan untuk segmen entry level ini akan diluncurkan melalui operator terkemuka di negara adidaya tersebut, seperti AT&T dan juga Sprint. Selain itu, Cricket, Boost Mobile, dan Virgin Mobile kabarnya juga akan ikut dalam pemasaran Samsung Galaxy J3.

samsung-segera-pasarkan-seri-galaxy-j3-ke-pasar-smartphone-amerika

Samsung Galaxy J3 sendiri memang cukup sukses di pasar smartphone Asia, khususnya Tiongkok. Kesuksesan di pasar Asia, membuat perusahaan asal Korea Selatan itu berani memasarkan Galaxy J3 ke pasar luar Asia.

Seperti kita ketahui, Samsung Galaxy J3 mengandalkan kualitas pada sektor visual di mana layar yang digunakan adalah layar sentuh berukuran cukup besar, yakni 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi HD atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Tampilan visual yang dimiliki oleh Galaxy J3 pun semakin menawan karena yang digunakan merupakan jenis layar Super AMOLED kapasitif. Smartphone ini juga telah dibekali dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka atau user interface TouchWiz UI.

Performa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J3 ini juga sangat mumupuni dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2 GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan memori RAM sebesar 1,5 GB dan didukung oleh kartu pengolah grafis dari Adreno 306.

Pada lini fotografi, Samsung Galaxy J3 ini dibekali dengan kamera belakang 8 MP lengkap dengan fitur autofokus dan juga LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya, digunakanlah kamera berukuran 5 MP.

Teknologi konektivitas terbaik pun juga sudah hadir pada Samsung Galaxy J3 ini, di mana sudah hadir dukungan teknologi 4G LTE atau Long Term Evolution, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Ponsel pintar seri Samsung Galaxy J3 ini juga dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB ditambah dengan slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan hingga kapasitas maksimal mencapai 64 GB.

Meski sudah dipasarkan di beberapa kawasan Asia dan kini diekspor ke Amerika, namun hingga kini belum ada informasi kapan Samsung Galaxy J3 ini akan dipasarkan di Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya! Baca juga ZTE Resmi Luncurkan Smartphone Murah Berteknologi Sensor Sidik Jari dan Smartphone Terkencang Yu Yutopia Akan Segera Dirilis di India.

ZTE Blade A1 Diluncurkan, Andalkan Sensor Sidik Jari

Posted: 04 Dec 2015 04:27 PM PST

ZTE Resmi Luncurkan Smartphone Murah Berteknologi Sensor Sidik Jari – Sukses dengan seri ZTE Axon di pangsa pasar smartphone level atas dan preium, ZTE melanjutkan gebrakannya di dunia gadget dengan merilis ponsel pintar terbarunya. Kali ini vendor asal Tiongkok itu menyasar segmen entry level dengan menghadirkan smartphone murah namun sudah mengusung teknologi sensor sidik jari.

zte-resmi-luncurkan-smartphone-murah-berteknologi-sensor-sidik-jari

Smartphone terbaru buatan ZTE ini adalah seri ZTE Blade A1. Ponsel cerdas ini sudah dibekali dengan sensor sidik jari pada bagian belakang, tepatnya di bawah lensa kamera. Sensor tersebut bisa bekerja secara cepat karena mampu mengenal sidik jari hanya dalam waktu 0,3 detik saja.

Selain memiliki teknologi sensor sidik jari yang akan menjamin keamanan penggunanya, ZTE Blade A1 juga dibekali dengan spesifikasi teknis yang berkualitas. Spesifikasi yang ditawarkan oleh ZTE Blade A1 ini cukup menggoda dengan penggunaan layar sentuh berukuran 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Layar yang digunakan pun merupakan jenis layar berteknologi IPS atau In-Plane Switching kapasitif. Smartphone besutan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan tambahan fitur antar muka atu user interface khas ZTE, MiFavor UI.

Sementara soal performa, ZTE Blade A1 pun juga didukung oleh spesifikasi hardware kelas atas. Smartphone ini mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 Quad-core berkecepatan 1,3 GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 2 GB serta dipadukan dengan kartu pengolah grafis Mali-T720MP2.

Sedangkan untuk lini fotografinya, ZTE Blade A1 ini dipersenjatai oleh kamera utama berkekuatan 13 MP lengkap dengan sensor BSI Autofocus serta LED Flash. Untuk kamera depannya, smartphone ini mengandalkan kamera berkekuatan 8 MP.

Smartphone ZTE seri Blade A1 ini pun juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32 GB. Soal konektifitas, ZTE Blade A1 ini juga hadir degan fitur yang cukup lengkap berupa jaringan data 4G LTE, dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Smartphone ini didukung oleh baterai berkapasitas 2800 mAh.

Untuk pasar lokal Tiongkok, ZTE Blade A1 dijual dengan harga USD95, atau setara dengan hanya sekitar Rp 1,3 jutaan. Namun belum ada informasi apakah smartphone ini akan dirilis untuk pasar global. Baca juga Huawei Mate S Segera Diluncurkan untuk Pasar Indonesia pada Desember 2015 Ini dan Panasonic Bidik Segmen Menengah Lewat Smartphone Seri Eluga Mark.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...