PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Selasa, 08 Desember 2015

Begawei

Begawei


Inovatif, Insinyur Inggris Ciptakan Kipas Angin Tanpa Baling-baling

Posted: 07 Dec 2015 07:30 PM PST

Insinyur Inggris Kembangkan Kipas Angin Modern Tanpa Baling-baling – Sekumpulan insinyur di perusahaan home appliance asal Inggris, yakni Dyson, berhasil menciptakan kipas angin inovatif yang mereka beri nama Dyson Cool. Kipas angin tersebut bukanlah kipas angin biasa, sebab Dyson Cool adalah kipas angin modern yang mampu meminimalisir suara bising serta konsisten menciptakan hembusan angin yang kuat untuk penggunanya.

Inovatif, Insinyur Inggris Ciptakan Kipas Angin Tanpa Baling-baling

Untuk mengatasi suara bising biasanya dengan pemutaran baling-baling secara lembut. Namun hal ini jelas berdampak pada kekuatan angin yang dihasilkan kipas tidak akan maksimal. Sedangkan kipas angin yang memiliki hembusan angin kencang cenderung memiliki suara bising yang dihasilkan oleh baling-baling miliknya.

Untuk itu Dyson kemudian mulai mendesain sebuah kipas angin tanpa baling-baling, kipas angin tersebut memiliki bentuk lingkaran serta dirancang dengan aliran udara yang diprogram sedemikian rupa, lalu diperkuat dengan teknologi air multiplier. Lantas bagaimana cara Dyson Cool menghasilkan angin?

“Rahasianya ada di kaki kipas angin, terdapat rongga yang di dalamnya bersemayam mesin penghisap yang senyap, udara yang dihisap kemudian didistribusikan ke saluran melingkar di atasnya, terang Jia Min Tan, Dyson Acoustic and Vibration Analysis Engineer dikutip dari KompasTekno, Selasa (8/12/2015).

Jia Min lantas menjelaskan lagi, jika lingkaran tersebut memiliki sedikit celah tempat udara bertekanan untuk mengalir.

“Prinsipnya mengikuti hukum fisika Bernaulli, karena tekanan udara yang dihasilkan di sekeliling lingkaran lebih tinggi dibanding udara yang bergerak, maka udara bertekanan rendah di belakang kipas akan tersedot ke dalam lingkaran, dan didorong ke depan, dengan demikian udara yang dihembuskan lebih kuat,” tambah Jia Min.

Rahasia sistem kerjanya juga terlihat jelas dari motor penghisap udara yang dirancang Dyson. Meski memiliki ukuran kecil, tetapi mampu menghisap udara dengan cukup kuat. Rotasi kipasnya sendiri bisa mencapai 110.00 rpm, sangat besar dan kuat.

Dengan hasil udara tersebut seharusnya akan menghasilkan suara super bising. Untuk meminimalisir hal itu, Dyson telah menggandeng ahli di bidang akustik yakni Jean-Baptiste Blanc untuk menghilangkan suara bising pada Dyson Cool.

Lagi-lagi untuk hal ini menggunakan ilmu fisika lewat teknologi Helmholtz Cavity yang memungkinkan aliran udara yang dihasilkan kipas akan dijebak lebih dulu di subuah rongga demi mengubah amplitudo. Dengan model tersebut pada akhirnya gelombang suara yang dihasilkan bisa lebih seimbang tanpa adanya turbulensi. Baca juga Jepang Diprediksi akan Dipadati Robot dan Google Kembangkan Alat Cek Darah Tanpa Jarum Suntik.

Xiaomi Luncurkan Kamera Murah Rasa ‘GoPro Hero’

Posted: 07 Dec 2015 06:56 PM PST

Yi Action Cam, Kamera Aksi Murah Xiaomi Meluncur – Vendor smartphone yang kini mulai merambah di industri teknologi lainnya, Xiaomi, baru saja merilis salah satu produk kamera aksinya yang diberi nama Yi Cam untuk pasar Amerika Serikat. Menggandeng Amzon.com, Xiaomi percaya diri bisa mengekspansi pasar kamera aksi di negeri Paman Sam tersebut.

Xiaomi Luncurkan Kamera Murah Rasa 'GoPro Hero'

Saat ini Yi Cam sudah tersedia di situs Amazon.com dengan harga cukup kompetitif. Kamera aksi tersebut hanya dijual dengan harga mulai US$ 100 atau setara dengan Rp 1,3 jutaan saja. Peluncuran Yi Cam di Amerika Serikat sendiri memiliki waktu jeda cukup lama dengan peluncuran perdananya di pasar Tiongkok. Dimana Yi Cam sudah lebih dulu menyapa publik di negeri Tirai Bambu pada medio awal tahun lalu.

Meskipun memiliki harga sangat terjangkau, namun untuk fitur serta spesifikasi Yi Cam sebenarnya juga tak jauh berbeda dengan yang disuguhkan kamera aksi GoPro Hero. Untuk kekuatan lensanya sendiri, Yi Cam memiliki kamera berkekuatan 16 megapiksel.

Untuk spesifikasinya, Yi Cam telah menggunakan sensor Sony yang bisa digunakan untuk merekam dengan resolusi mencapai 1080p pada kondisi 60 fps.  Kermampuan penyimpanan Yi Cam juga cukp lapang dengan mampu menyimpan file sebanyak 64 GB. Pada bagian lensanya, Yi Cam sudah menggunakan lensa ultrawide angle yang bisa digunakan untuk mengambil sudut gambar hingga 155 derajat. Untuk fitur fotografinya, Yi Cam bisa menghasilkan gambar panoramic pendek, groufie atau we-fies dengan baik.

Istimewanya, Yi Cam juga bisa diperasikan dengan menggunakan perangkat smartphone. Sementara untuk aksesorisnya, Xiaomi telah menyediakan beberapa aksesoris seperti tongkat narsis, handle bar mount, serta casing anti air. Dalam salah satu varian Yi Cam yang dijual, Xiaomi juga sudah menyertakan mount untuk dipasang di sebuah drone.

Dilansir dari TempoTekno, hari Selasa (8/12), Xiaomi Yi Action Camera saat ini sudah terpampang di Amazon dengan harga mulai US$ 99,95 atau sekitar Rp 1,3 juta. Sementara paket berisi aksesori seperti kamera, tongkat narsis, dan remote Bluetooth dilabeli dengan harga mulai US$ 139,95 atau sekitar Rp 1,8 juta. Mount untuk penggunaan di atas sepeda juga tersedia dengan harga US$ 15,95 atau sekitar Rp 215 ribu. Terakhir untuk casing anti air dijual dengan harga US$ 32,95 atau Rp 450 ribu. Baca juga Nikon Dikabarkan Beli Teknologi Mirrorless Samsung dan Sensor Camera Toshiba Dibeli Sony.

Videocon Z55 Delite, Ponsel Besutan India dengan Harga Rp 1 Jutaan

Posted: 07 Dec 2015 06:56 PM PST

Videocon Z55 Delite, Smartphone Asal India – Videocon merupakan salah satu perusahaan smartphone pendatang baru dari India. Baru-baru ini, Videocon telah mengeluarkan produk terbarunya yang bernama Videocon Z55 Delite. Smartphone ini dirilis di negeri Bollywood dengan harga murah.

Videocon Z55 Delite, Smartphone Asal India

Videocon Z55 Delite dipasarkan di India dengan harga USD 105 atau setara dengan Rp 1,4 juta. Dengan spesifikasi yang lumayan untuk smartphone dengan harga satu jutaan. Dibekali dengan layar sebesar 5 inci dengan resolusi 720 piksel. Di sisi dapur pacunya, Videocon Z55 Delite dibekali dengan jerohan yang terbilang tangguh dan juga handal. Dimana smartphone ini digawangi dengan penggerak utama berupa system operasi Android KitKat 4.4.2 yang didukung dengan otak prosesor Octa-core besutan MediaTek dengan kemampuan kinerja 1,4GHz. Smartphone ini juga dibekali dengan RAM berkpasitas sebesar 1 GB.

Videocon Z55 Delite juga menyediakan media penyimpanan cukup besar. Untuk memori internal yang dimilikinya sebesar 8 GB. Apabila media penyimpanan internal yang disediakan tersebut pengguna masih merasa kurang puas tidak perlu khawatir karena smartphone ini juga diperluas dengan media penyimpanan ekstrenal menggunakan microSD yang bisa ditambahkan dengan ukuran maksimal 32 GB.

Pada sektor kameranya, pihak perusahaan telah membenamkan dual kamera untuk melengkapi urusan fotografinya. Pada kamera utamanya telah terpasang kamera dengan kekuatan bidik sebesar 8 MP yang disempurnakan dengan fitur auto-focus dan lampu kilat LED. Sedangkan untuk kamera keduanya telah terbenamkan sebuah kamera dengan resolusi 5 MP. Dengan kamera depan yang cukup besar tersebut, akan menjadi teman dikala selfie dan juga video call. Selain fitur-fitur di atas, nyaris tidak ada spesifikasi lain yang terlalu menonjol pada smartphone asal India ini. 

Smartphone ini juga ditunjang dengan adanya fitur Dual SIM, tetapi untuk jaringan internetnya belum didukung dengan teknologi 4G dan hanya menggunakan jaringan 3G saja. Sebagai pelengkapnya dilengkapi dengan jaringan wifi, GPS, serta terdapat juga fitur FM Radio. Sebagai penopang daya hidupnya, sang perusahaan juga telah menyematkan sebuah baterai dengan kapasitas 2.200 mAh untuk Videocon Z55 Delite ini. Tidak salah bila banyak pihak yang memprediksi smartphone ini akan bersaing dengan smartphone sekelasnya.

Nostalgia, 8 Game Legendaris PlayStation 2 Dihidupkan Lagi

Posted: 07 Dec 2015 06:26 PM PST

Sony Umumkan 8 Game Laris PS2 akan Tersedia untuk PS4 –Sampai saat ini konsol permainan PlayStation 2 masih memiliki banyak peminat, meskipun konsol game tersebut sudah digantikan dengan generasi yang lebih baru. Bahkan meskipun sudah terbilang 'jadul', namun untuk urusan popularitas game PlayStation (PS2) masih tetap unggul. Sampai sekarang saja masih banyak penggemar game PS yang menunggu game legendaris PS2 dihidupkan kembali oleh Sony.

Nostalgia, 8 Game Legendaris PlayStation 2 Dihidupkan Lagi

Seiring perkembangan waktu, seolah game laris yang pernah menjadi favorit maniak game PS2 kian terlupakan. Tetapi ternyata baru-baru ini pihak Sony PlayStation, mengumumkan akan merilis game yang sempat popular di era PS2 untuk konsol PS4 mulai Sabtu kemarin.

Dari keterangan yang dirilis Sony PlayStation, disampaikan oleh Shuhei Yoshida, judul game yang bakal tersedia untuk konsol PS4 ialah Dark Cloud, A Trio of GTA Games, Rogue Galaxy, The Mark of Kri, Twisted Metal: Black dan War of the Monsters. Beberapa judul ini akan tersedia untuk diunduh melalui PlayStation Store, seperti yang dikutip dari SlashGear.com, Selasa, 8 Desember 2015.

Delapan judul game tersebut diciptakan bukan hanya sekedar mengajak pemain bernostalgia, melainkan juga turut direvisi dan diperbaiki hingga memiliki kualitas yang memenuhi standar PS4. Semua game terbaru tersebut akan disediakan dengan resolusi mencapai 1080fp Full HD serta penambahan beberapa hal seperti Second Screen, Remote Play, Activity Feeds, Share Play, and Live Broadcast.

Sony sendiri juga siap untuk menyediakan delapan game tersebut di ajang PlayStation Experience yang berlangsung di San Fransisco minggu ini. Semua judul game di atas akan tersedia dan bisa didownload dengan harga mulai US$ 9,99 atau setara dengan Rp 140 ribuan, hingga US$ 14.99 atau setara dengan Rp 202 ribuan saja.

Tetapi sayangnya, game-game di atas baru tersedia untuk beberapa negara di Amerika Utara, Amerika Selatan, dan juga Eropa. Sehingga buat pecinta game PS2 yang ada di Indonesia pastinya banyak yang bakal kecewa, begitupun dengan negara-negara lain yang kini ramai mendorong Sony untuk segera merilis game legendaris tersebut untuk negara mereka. Baca juga Google Kembangkan Alat Cek Darah Tanpa Jarum Suntik dan Nikon Dikabarkan Beli Teknologi Mirrorless Samsung.

Facebook Larang Anda Bunuh Diri!

Posted: 07 Dec 2015 06:20 PM PST

Alat Pencegah Bunuh Diri dari Facebook Kini Mulai Menyambangi Australia – Jejaring sosial raksasa yang telah hampir digunakan oleh semua orang di seluruh pelosok dunia, kini semakin hari semakin berkembang dengan pesat. Dari mulai fitur-fitur modern dan canggih yang diterapkan kini juga telah hadir alat canggih besutan Facebook yang sanggup melakukan pencegahan bunuh diri terhadap meraka yang mengalami tekanan.

alat-pencegah-bunuh-diri-dari-facebook-kini-mulai-menyambangi-australia

Berdasarkan laporan dari Mashable yang dikutip dari halaman tekno.tempo, Selasa (08/12/2015) menuliskan bahwa seorang juru bicara dari Facebook mengatakan program tersebut sebetulnya telah meluncur sejak bulan Februari lalu di Amerika Serikat dan kini baru mulai melangkah ke Australia.

Di Negara asalnya, Amerika Serikat Facebook telah menjalin kerja sama dengan lembaga kesehatan mental lokal termasuk Forefront, Noe Matters Now, dan National Suicide Prevention Lifeline dalam rangka mengembangkan inisiatif tersebut. Sedangkan untuk Australia, Facebook bekerja sama dengan BeyondBule dan Headspace dalam sebuah jalinan kolaborasi yang dipublikasikan pada tanggal 4 Desember 2015 lalu.

Layanan pencegah bunuh diri di Facebook tersbeut akan mendeteksi seorang pengguna yang sedang mempertimbangkan untuk bunuh diri berdasarkan statu ataupun postingan yang mereka publikasi di Facebook., lelu kemudian layanan Facebook secara otomatis akan mendesak pengguna tersebut untuk menghubungi layanan darurat serta melaporkan materi yang diposting tersebut ke pihak Facebook.

Dari tulisan tersebut, pihak Facebook kemudian akan mendorong penulis untuk berkomunikasi dengan seorang ahli kesehatan mental melalui sebuah pesan pop-up pribadi atau hanya sekedar menghubungi teman atau memberikan solusi berupa saran untuk meredakan rasa tertekan pada perasaan pengguna tersebut.

Pelayanan yang diberikan oleh Facebook ini juga sebagai upaya untuk menyediakan sumber daya serta dukungan terhadap orang-orang yang mempublikasi postingan-postingan yang mengganggu.

Sedangkan untuk fitur lain, juga telah diberikan pilihan untuk pengguna lain dengan menelpon atau megirim pesan kepada mereka yang tertekan agar pihak pengguna yang mengalami tekanan mental tersebut mengetahui bahwa masih ada yang memprdulikannya dan memberi dukungan.

Sebetulnya, pengadaan layanan pencehag bunuh diri tersebut memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, berdasarkan penelitian secara global telah ada jutaan pengguna Facebook yang mengalami masalah-masalah serupa. Sehingga diharapkan layanan tersebut akan sanggup mengurangi aksi bunuh diri yang dilakukan oleh pengguna Facebook.  Baca juga Tunjukan Jiwa Sosial Facebook Luncurkan Page Khusus Fundraiser Bagi Lembaga Nonprofit dan Virtual Reality Bakal Diterapkan pada Facebook

20 Tahun ke Depan, Jepang akan Dipadati Populasi Robot!!

Posted: 07 Dec 2015 06:11 PM PST

Jepang Diprediksi akan Dipadati Robot – Teknologi semakin ke sini semakin canggih, penggunaan robot untuk membantu pekerjaan manusia pun sudah menjadi sesuatu yang wajar. Jepang adalah salah satu negara yang tekenal karena kepintarannya mmebuat perangkat robotik. Bahkan di sana terdapat sebuah patung robot Gundam yang biasanya hanya muncul sebagai karakter anime di televisi Jepang. Tapi patung robot Gundam ini dihadirkan di Jepang sebagai simbol betapa besarnya antusiasme masyarakat jepang terhadap eksistensi robot di negara tersebut.

Jepang Diprediksi akan Dipadati Robot

Gundam tersebut merupakan salah satu simbol dari negara Jepang yang sangat mencintai dunia robotik. Selain itu, ada juga hotel yang mempekerjakan robot dinosaurus untuk menyambut para tamu yang datang ke hotel, mengangkat koper-koper serta membereskan kamar setelah tamu keluar dari hotel. Ada juga beberapa perusahaan yang memperkerjakan para robot untuk membantu manusia menyelesaikan pekerjaan, seperti robot penerjemah, robot untuk para manula, robot pelayan restoran, dan masih banyak lagi robot di Jepang yang dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jepang memang menjadi pionir pencipta perangkat robotik di dunia. Beberapa analisis bahkan memprediksi bahwa ke depannya negara Jepang akan dipadati dengan robot pada tahun 2035. Para analisis dari Nomura Research Institute tersebut mengungkapkan dari studi yang mereka lakukan, setengah populasi ini akan diisi oleh kalangan robot pekerja. Studi ini dilakukan dengan mengevaluasi pekerjaan yang saat ini terdapat di Jepang. Caranya dengan mengelompokkan jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara otomatis oleh robot dan pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh manusia saja.

Dijelaskan juga jenis pekerjaan kreatif yang memungkinkan bisa dilakukan oleh robot diantaranya adalah profesi desainer grafis. Namun, peluangnya hanya sedikit saja. Sementara itu pekerjaan yang benar-benar bisa dikerjakan oleh robot adalah jenis pekerjaan customer service, penerjemah, helpdesk, mengangkat barang berat dll.

Semua ini hanya prediksi semata saja dari beberapa analisis, yang bisa benar-benar terjadi maupun tidak terjadi sama sekali. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau perhitungan yang telah dilakukan tersebut bisa terjadi pada tahun 2035 mendatang.

Google Patenkan Teknologi Ambil Sampel Darah Tanpa Jarum Suntik

Posted: 07 Dec 2015 05:53 PM PST

Google Kembangkan Alat Cek Darah Tanpa Jarum Suntik – Ekspansi bisnis raksasa teknologi Google di luar mesin pencariannya memang cukup agresif. Setelah puas membidik teknologi komunikasi, kini Google siap merambah ke pengembangan teknologi kesehatan. Belakangan ini, Google dikabarkan sudah mematenkan penemuan terbaru mereka di bidang teknologi kesehatan. Paten tersebut diketahui adalah teknologi untuk pengambilan darah tanpa jarum. Dengan teknologi yang dikembangkan Google ini jelas akan sangat berguna bagi pasien penderita penyakit, misalnya pasien yang phobia terhadap jarum suntik. Padahal kebanyakan penyakit sekarang mengharuskan pasien untuk melakukan cek darah dengan jarum suntik.

Google Patenkan Teknologi Ambil Sampel Darah Tanpa Jarum Suntik

Paten Google tersebut juga menjelaskan mengenai sistematika kinerja sebuah perangkat canggih, lewat tekanan kejutan atau tekanan secara mendadak, dengan memberikan partikel berukuran mikro yang bisa menembus pori-pori kulit manusia. Lantas perangkat tersebut juga bisa menampilkan darah mikro yang ditarik ke dalam sebuah barel.

Dalam patennya, juga menyuguhkan sebuah ilustrasi mengenai metode pengambilan darah, gambar pertama menunjukkan cara tradisional dengan meletakkan alat pada ujung jari pasien. Sedangkan gambar yang kedua menampilkan sebuah gambar yang menampakkan metode lebih canggih dengan cukup ditempatkan di pergelangan tangan pasien. Istimewanya alat temuan Google ini juga bisa digunakan secara manual, atau mungkin juga bisa dikonfigurasikan untuk mengambil sampel darah secara otomatis.

Sayangnya ketika dikonfirmasi mengenai paten alatnya tersebut, Google belum bersedia untuk memberikan penjelasan secara terperinci.

"Kami pegang paten pada berbagai ide yang kemudian tumbuh menjadi produk nyata atau jasa, dan beberapa tidak. Pengumuman produk prospektif seharusnya tidak harus disimpulkan dari paten kami," ujar seorang juru bicara dalam sebuah wawancara dikutip dari The Verge, Selasa (08/12/2015).

Paten ini merupakan paten kedua yang didaftarkan oleh Google, karena sebelumnya sudah didaftarkan pada bulan Mei 2014 lalu. Hingga akhir-akhir ini Google kembali mendaftarkan patennya setelah bergabung menjadi induk perusahaan yang bernama Alphabet Inc pada bulan Agustus 2015 yang lalu. Penemuan teknologi di bidang kesehatan sendiri menjadi bukti dari komitmen CEO Google saat itu yakni Larry Page yang menginginkan Google tidak hanya fokus pada teknologi pencarian saja, melainkan juga merambah pada industri di bidang lainnya. Baca juga Sensor Camera Toshiba Dibeli Sony dan Samsung Sudah Siapkan Perangkat Cerdas yang Fleksibel.

Seolah Tak Ada Habisnya, Apa Lagi Generasi Setelah 4G LTE?

Posted: 07 Dec 2015 05:48 PM PST

Ikuti Jepang dan Korea Selatan, Akankah Indonesia juga Persiapkan 5G? – Setelah seluruh dunia digegerkan dengan peralihan dari generasi 3.5G yang kemudian sekarang penataan frekuensi jaringan telah beralih pada jaringan 4G LTE, termasuk di Indonesia yang proses penggarapannya telah selesai dilakukan. Lalu, setelahnya apa lagi yang akan digarap oleh para pengelola jaringan di negeri ini khususnya (Kemenkominfo)?

ikuti-jepang-dan-korea-selatan-akankah-indonesia-juga-persiapkan-5-g

Apabila mengikuti jejak negara-negara maju seperti Korea Selatan juga Jepang tentu saja mereka masih memiliki rencana untuk meningkatkan kecepatan jaringan internet dengan generasi berikutnya setelah 4G LTE yaitu jaringan 5G yang kabarnya akan menciptakan dunia IoT (Internet of Things) yang akan memaksimalkan konektivitas internet dengan kecepatan berkali lipat lebih tinggi.

Namun, nampaknya Indonesia masih belum mengarah ke jalur tersebut. Baik dari pihak operator telekomunikasi juga pemerintah. Kali ini Indonesia memilih untuk berfokus terlebih dahulu terhadap pengelolaan dan perluasan jangkauan dari jaringan 4G LTE yang memang saat ini masih belum merata di seluruh wilayah.

Berdasarkan lansiran dari halaman Kompas Tekno, Selasa (08/12/2015) yang menginformasikan dalam diskusi bertema "4G, What's Next?" Rudiantara selaku Mekominfo mengatakan bahwa kementerian yang saat ini dipimpinnya hanya akan berfokus pada dua hal saja hingga empat tahun mendatang.

Dalam kutipannya, "Sampai 2019, Kemenkominfo fokus dua saja, yaitu efisiendi dan broadband, ujarnya.

Kemudian pihaknya menambahkan hal tersebut merupakan sebuah langkah untuk seluruh operator menciptakan ruang bisnis bagi model jaringan 4G LTE. Apabila Jepang kemudian berlanjut pada jaringan 5G, di Indonesia tidak disarankan untuk mengikuti euforia yang ada. Karena apabila telah dikelola dengan baik, maka teknologi 4G LTE juga sangat bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Untuk persoalan broadband, Rudiantara yang akrab disapa Chief RA inimengungkapkan bahwa saat ini memang tengah dalam persiapan untuk melakukan pembukaan tender dari sumber daya yang tersisa pada frekuensi 2.100 Mhz. Selanjutnya, juga dilakukan proses penyelesaian pada penggarapan Palapa Ring yang akan digunakan sebagai backbone bagi akses internet di seluruh wilayah Nusantara.

Sedangkan untuk urusan efisinesi, pihaknya menuturkan akan berusaha melakukan upaya untuk sharing atau berbagi infrastruktur telekomunikasi yang aktif maupun pasif. Untuk sharing atau berbagi yang dimaksudnya disini misalnya dengan berbagi radio access network diantara dua operator yang berbeda agar saling berhubungan dalam sebuayh komunikasi. Baca juga Menkominfo Lakukan Penataan Jaringan 4G Difrekuensi 1.800 Mhz dan Teknologi 5G Bakal Sambangi Indonesia di Tahun 2020

Dibekali RAM 4GB, Oppo R7s Diklaim Tak Mudah Nge-hang

Posted: 07 Dec 2015 05:04 PM PST

Oppo R7s Tak Mudah Hang Berkat RAM Berkapasitas 4GB – Baru-baru ini, Oppo secara resmi telah merilis salah satu flagship terbarunya, yakni seri Oppo R7s. Vendor smartphone asal Tiongkok itu berani mengklaim bahwa Oppo R7s tak mudah hang karena dibekali dengan kapasitas RAM yang ekstra besar, yakni 4GB. Oppo menyatakan bahwa R7s akan selalu menampilkan performa responsif dan stabil. Oppo R7s sendiri dijual dengan harga sekitar Rp 5 jutaan untuk pasar smartphone Tanah Air.

oppo-r7s-tak-mudah-hang-berkat-ram-berkapasitas-4gb

Seperti dilansir oleh laman Detik (7/12), kinerja mesin yang ditawarkan oleh flagship terbaru Oppo ini memang sangat menawan. Pasalnya, pada seri R7s Oppo menanamkan beragam perangkat keras berkualitas tinggi.

"Kami melakukan sejumlah optimasi di Color OS 2.1 yang dipakai di R7s, yang membuatnya jarang mengalami hang. Itu dibantu dengan kapasitas RAM-nya yang sangat besar, yaitu 4 GB. Meski ukuran layarnya besar tapi tetap nyaman di genggaman tangan. Bezelnya sangat tipis, hanya 2,2 mm," kata Suwanto, Public Communication Oppo Indonesia.

Sebagai informasi, performa Oppo R7s memang sangat menggiurkan. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari Quad-core berkecepatan 1,5GHz dan Quad-core berkecepatan 1GHz. Sebagai penunjang performanya, Oppo pun menyematkan RAM berkapasitas 4GB pada seri R7s ini. Ini masih ditambah juga dengan kartu pengolah grafis atau GPU dari Adreno 405. Kombinasi ini merupakan salah satu kombinasi hardware terbaik untuk smartphone kelas menengah. Sehingga dipastikan bahwa perforam dan kinerja Oppo R7s sangat responsif dan pastinya stabil.

Oppo R7s sendiri dibekali juga dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel. Layar tersebut merupakan jenis layar berteknologi Super AMOLED LCD kapasitif dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci, serta dilapisi kaca melengkung 2.5D dari Gorilla Glass 3. Smartphone Oppo R7s berjalan pada sistem operasi ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Oppo R7s adalah daya super dengan sumber dari baterai berkapasitas 3070mAh serta didukung oleh teknologi VOOC Fast Charging untuk pengisian ulang daya lebih cepat dan efisien. Baca juga Phablet Galaxy Note 4 Terima Pembaruan OS Android Marshmallow dan ZTE Resmi Luncurkan Smartphone Murah Berteknologi Sensor Sidik Jari.

Update Android Marshmallow Sambangi Samsung Galaxy Note 4

Posted: 07 Dec 2015 04:47 PM PST

Phablet Galaxy Note 4 Terima Pembaruan OS Android Marshmallow – Phone tablet generasi Galaxy Note 4 lansiran Samsung dikabarkan segera bisa mencicipi pembaruan atau update untuk OS Android generasi baru, Android v6.0 atau dikenal dengan OS Android Marshmallow. Kabar ini disampaikan oleh laman Napidroid yang berbasis di Hungaria. Dari sumber berita ini, nampaknya Samsung merilis update OS Android Marshmallow untuk seri phablet Galaxy Note 4 secara bertahap dimulai dari kawasan Eropa Timur.

phablet-galaxy-note-4-terima-pembaruan-os-android-marshmallow

Kehadiran pembaruan sistem operasi untuk seri phone tablet Samsung Galaxy Note 4 sendiri memang disebut agak aneh. Pasalnya, seri flagship generasi baru seperti Galaxy Note 5, Galaxy S6, serta Galaxy S6 Edge malah belum menerima update OS tersebut. Seperti kita ketahui, sistem operasi Android versi 6.0 atau Android Marshmallow diklaim menjanjikan sejumlah fitur baru.

Sebagai informasi, seri phablet Samsung Galaxy Note 4 hadir dengan layar sentuh berukuran 5,7 inci beresolusi QHD 1440 x 2560 piksel. Layer tersebut merupakan jenis layar berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 515 piksel per inci. Phablet canggih ini didukung aksesoris stylus pen yang menjadi ciri khas perangkat pintar buatan Samsung.

Soal performa, seri Samsung Galaxy Note 4 yang masuk ke Indonesia ditenagai oleh chipset Exynos 5433 yang mengusung prosesor Octa-core 64-bit. Prosesor delapan inti CPU itu terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 dan Quad-core ARM Cortex-A57 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB. Phablet ini juga didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T760. Sedangkan varian Galaxy Note 4 versi 4G LTE ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805.

Sementara untuk keperluan fotografi, Samsung Galaxy Note 4 dibekali dengan kamera utama dengan berkekuatan 16 MP lengkap dengan fitur autofokus. Kamera tersebut sudah menggunakan sensor Sony IMX240, serta dilengkapi dengan fitur dual LED flash dan Optical Image Stabilization (OIS). Phablet canggih ini didukung kamera depan dengan resolusi 3,68 MP untuk kebutuhan foto selfie atau video call.

Selain itu, phablet Samsung Galaxy Note 4 juga didukung oleh dua versi dengan opsi jaringan 4G LTE atau 3G HSPA, dan juga memori internal 32 GB plus slot microSD eksternal yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memori hingga 128 GB. Baca juga Update Sistem Operasi Android Marshmallow Sambangi LG G4 di Eropa dan iPhone 6c Akan Dirilis Awal 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...