PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Rabu, 09 Desember 2015

Info Gadget Terbaru Dari Tech In Asia

Info Gadget Terbaru Dari Tech In Asia


15 Perangkat Wearable Terbaik di 2015 versi Tech in Asia

Posted: 08 Dec 2015 07:00 PM PST

Teknologi wearable menjanjikan fungsi pintar, kenyamanan, dan kemudahan penggunaan. Perlu diingat, teknologi yang tengah naik daun ini lebih dari sekadar jam tangan pintar atau gelang pelacak aktivitas saja. Berikut ini telah kami rangkum 15 perangkat wearable terbaik yang banyak mendapat sorotan pada tahun 2015 ini.


Jam tangan pintar

1. Pebble Time

pebble-time

Suksesor Pebble yang dijual seharga Rp3,3 juta ini sangat dinanti-nanti, terutama karena sudah mengusung layar berwarna. Fitur baru bernama Timeline, yang merangkum notifikasi dari semua aplikasi pada smartphone secara berurutan berdasarkan waktu, juga cukup berguna. Desain Pebble Time, baik model standar maupun Steel, tampak lebih atraktif ketimbang model sebelumnya.

2. Apple Watch

apple-watch

Kehadiran watchOS 2 membuat fungsi Apple Watch lebih dari sekadar "layar kedua" untuk iPhone. Kita dapat mengirim e-mail dan pesan teks langsung dari layarnya. Jam yang dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp6,2 juta ini dapat tersambung ke jaringan Wi-Fi, tak lagi harus menyedot data dari iPhone. Fitur GPS membuatnya bisa dijadikan sebagai alat pencatat kualitas lari, walau kita harus tetap membawa iPhone.

3. Samsung Gear S2

samsung-galaxy-gear-s2

Meski berjalan dengan sistem operasi Tizen, bukan Android Wear, Gear S2, dijual di kisaran Rp3,5 juta, unggul berkat aplikasi-aplikasi buatan Samsung. Ada beberapa aplikasi buatan pihak ketiga, tetapi jumlahnya belum banyak. Dari segi desain, Samsung mencoba pendekatan yang inovatif dalam cara navigasi, yaitu berupa bezel yang dapat diputar. Banyak yang mengatakan, fitur ini lebih intuitif ketimbang crown pada Apple Watch.

4. Asus Zenwatch 2

asus-zenwatch-2

Hadir dengan varian yang menggunakan tali berbahan karet atau kulit, dan ukuran 1,45 atau 1,63 inci, Zenwatch 2 tergolong sebagai jam pintar dengan harga paling terjangkau yang dijual mulai dari $129 (sekitar Rp1,8 juta). Seperti halnya Zenfone, Zenwatch didukung oleh aplikasi-aplikasi fungsional buatan Asus yang terus diperbarui dan disempurnakan secara berkala.

5. Motorola Moto 360 2nd Gen

motorola-moto-360-2

Di Indonesia, Moto 360 generasi kedua ini dijual di kisaran Rp5-6 jutaan. Ya, harganya beda tipis dengan Apple Watch. Desainnya kental dengan kesan mahal dan lebih solid daripada model pertama, walau tetap mempertahankan bentuk bundar ala jam tangan konvensional. Desain ini memberikan kenyamanan penggunaan yang sulit ditandingi jam pintar dengan tampilan "futuristis."

Baca juga: Bagaimana Smartwatch Mungkin Bisa Menyelamatkan Hidup Kita (INFOGRAFIS)


Kesehatan dan kebugaran

6. Moov Now

moov-now

Perangkat wearable ini dapat dipasang di tangan atau kaki untuk merekam aktivitas kita saat berolahraga, baik di darat maupun di air. Ya, Moov Now tahan air, sehingga kita dapat membawanya berenang. Kabar baiknya, produk generasi kedua seharga $80 (sekitar Rp1,1 juta) ini juga dapat berfungsi untuk mencatat langkah dan aktivitas tidur kita, sehingga kita dapat menggunakannya kapan saja walau tidak sedang berolahraga.

7. Jabra Sport Pulse

jabra-sport-pulse

Jabra Sport Pulse melacak detak jantung lewat pembuluh darah di dalam lubang telinga. Meski begitu, akurasinya bisa diadu dengan perangkat lain dengan fungsi sama yang berbentuk gelang. Selain hadir dengan aplikasi, seperti produk wearable pada umumnya, Sport Pulse yang dibanderol sekitar Rp2,3 jutaan juga mampu memberikan notifikasi suara saat kita mencapai goal tertentu, selain juga tentunya untuk mendengarkan musik.

8. Swarovski Shine

swarovsky-shine

Agak sedikit berbeda dengan wearable fitness kebanyakan, Swarovski Shine tampil dengan desain cantik, layaknya perhiasan keluaran brand asal Austria tersebut. Tersembunyi di balik kristalnya, yang tersedia dalam bentuk gelang atau kalung, terdapat alat yang dapat melacak aktivitas lari, bersepeda, atau berenang. Wearable yang lebih cocok buat kaum hawa ini dijual mulai dari $180 (sekitar Rp2,5 juta).

10. Fitbit Charge HR

fitbit-charge-hr

Jangan terkecoh dengan desain simpel dan harga murahnya. Meski harganya hanya Rp2 jutaan), Fitbit Charge HR menggabungkan tiga fungsi dalam satu wearable, yaitu penghitung detak jantung, pelacak tidur, dan pencatat aktivitas olahraga. Kita juga dapat menyambungkannya dengan berbagai aplikasi kesehatan dan kebugaran yang ada di luar sana. Kekurangannya, perangkat ini tidak memilliki fitur water resistant.

11. Sony Smart B-Trainer

sony-smart-b-trainer

Sony Smart B-Trainer adalah sebuah perangkat pendukung olahraga, khususnya lari. Selain dapat memutar musik, perangkat wearable yang water resistant ini juga dilengkapi dengan enam tipe sensor, seperti Heart Rate, Acceleration, GPS, Compass, Gyro, dan Barometer.

B-Trainer, dijual seharga Rp3,5 juta, hadir dengan aplikasi pendukung yang punya sejumlah pilihan program latihan yang diinginkan. Mulai dari Basic Training yang memungkinkan kamu mengatur secara manual target saat berlari (waktu, jarak, kalori yang terbakar, irama, dan lain-lain), atau memilih tujuan pelatihan seperti Fat Burning Training dan Endurance Training.

Baca juga: Sony Smart B-Trainer: Rasakan Sensasi Memiliki Pelatih Pribadi Saat Berlari


Lain-lain

12. Skully

Ide di balik kehadiran helm pintar ini muncul akibat pembuatnya, Marcus Weller, mengalami kecelakaan sepeda motor saat pandangannya teralihkan. Ia pun merancang helm dengan heads-up display, seperti yang bisa ditemukan pada pesawat tempur, sehingga pengendara bisa tetap fokus pada jalanan.

Skully dapat disambungkan dengan smartphone untuk menambahkan fungsi seperti navigasi dengan GPS, menelepon, streaming musik, dan sebagainya. Berkat adanya kamera di belakang helm, yang tampilannya akan muncul layakanya fitur Picture-in-Picture pada TV, kita juga tak perlu lagi melirik ke kaca spion. Fungsi canggih tersebut dapat dibawa pulang dengan merogoh kocek $1.500 (sekitar Rp20 juta).

13. Ringly

ringly

Fungsi Ringly, seperti desainnya yang lebih mirip perhiasan ketimbang perangkat wearable, sangat simpel. Ia akan menyala, bergetar, atau keduanya, begitu ada notifikasi yang masuk ke smartphone kita. Serunya, produk buatan startup asal New York ini sudah kompatibel dengan belasan aplikasi, beberapa di antaranya adalah Facebook, Twitter, Instagram, Uber, Tinder, Pinterest, LinkedIn, dan banyak lagi. Varian paling murah dijual $195 (sekitar Rp2,7 juta).

14. GoPro HERO4 Session

gopro-hero4-session

Memang, resolusi HERO4 Session masih di bawah HERO4 Black atau Silver Edition. Namun ukurannya yang mungil membuat action cam ini lebih "wearable" ketimbang kakak-kakaknya. Ia juga anti air, sementara seri HERO yang lain harus menggunakan housing tambahan jika ingin dibawa berendam. Di Indonesia, Session dapat dibeli dengan merogoh kocek Rp5 juta.

15. Octagon VR Genie

octagon vr genie

Octagon VR Genie bukanlah Oculus Rift, apalagi PlayStation VR, namun ia layak masuk dalam daftar ini. Alasannya sederhana, karena VR Genie membuat kita bisa mencicipi setetes cita rasa teknologi VR yang diprediksi akan melesat pada tahun 2016. Informasi lebih lanjut mengenai produk buatan lokal ini dapat dilihat pada situs resminya.

Baca juga: Octagon VR Genie: Headset VR Buatan Lokal


Apa wearable terbaik tahun 2015 versi kamu? Apakah ada wearable yang menurut kamu layak menambah isi daftar ini?

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post 15 Perangkat Wearable Terbaik di 2015 versi Tech in Asia appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...