PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Rabu, 09 Desember 2015

Oke Tekno

Oke Tekno


Meizu Pro 5 Mini Meluncur Pada Januari 2016

Posted: 08 Dec 2015 11:01 PM PST

Oketekno.com – Menyambut tahun baru 2016 pastinya anda ingin memiliki produk elektronik yang terbaru. Dan dengan hal ini para produsen memiliki strategi sendiri untuk meluncurkan produknya pada saat awal tahun. Salah satu produsen yang menampilkan produknya yaitu Meizu yang siap meluncur pada awal bulan januari 2016 mendatang.

Smartphone tersebut memiliki nama Meizu Pro 5 Mini yang akan menjadi awal peluncuran di tahun 2016. Sekilas informasi bahwa pihak Meizu pada tahun 2015 sudah membuat portofolio dengan smartphone apa saja yang sudah ia riliskan. Dimulai dari Meizu M2 Note, Meizu M2, meizu MX5, meizu Metal dan Meizu pro.

Pada beberapa bulan lalu Meizu juga sudah riliskan Meizu MX4, MX4 Pro, M1, dan Meizu M1 Note yang memiliki spesifikasi sungguh berkualitas dan produk tersebut genap 9 seri smartphone dengan waktu 12 bulan atau 1 tahun.

Sepertinya bos Meizu telah keceplosan bocorkan informasi lebih dahulu yang membuat pernyataan di China Weibo. Li Nan ungkapkan "mungkin perusahaan untuk terus meriliskan smartphone terbaru dengan lebar layar 4.7 inchi, yang akan memiliki desain casing full logam dan akan diperkirakan rilis pada awal tahun 2016 mendatang".

Meizu Pro 5 Mini Meluncur Pada Januari 2016

Li Nan juga memberikan informasi tentang harga smartphone yang akan diriliskannya yaitu sekitar 2.499 Yuan atau setara Rp 5.4 juta. Dengan hal ini maka bukti yang sangat kuat untuk peluncurkan smartphone Meizu terbaru akan datang. Li nan tidak sebutkan tipe smartphone yang akan diluncurkan Meizu nanti, tetapi ada kemungkinan besar akan memiliki nama Meizu Pro 5 Mini.

Adapun beberapa bocoran spesifikasi Meizu Pro 5 Mini yang akan menggunakan lebar layar 4.7 inchi dan terdapat resolusi 1920 x 1080 pixels. Chipset yang akan diterapkan dalam smartphone Meizu Pro 5 Mini akan menggunakan Mediatek Helio X20 dan mampu dukung kapasitas 4GB RAM. Selain itu, smartphone ini akan gunakan fingerprint sensor untuk keamanan dan dari sektor kamera cukup ditingkatkan dan memiliki bezel yang hampir tak terlihat.

Baca Juga Daftar Harga Paket Internet Simpati Terbaru

Facebook Tutup Creative Labs dan Musnahkan Beberapa Aplikasi, Kenapa?

Posted: 08 Dec 2015 10:35 PM PST

Oketekno.com – Facebook salah satu jejaring sosial yang terbesar dan memiliki kerjasama dengan berbagai macam team, salah satunya yaitu Creative Labs sebagai team yang sudah bertanggungjawab atas beberapa aplikasi Facebook.

Creative labs akhirnya ditutup dan tidak hanya itu saja, aplikasi yang sudah dibuatnya pun akan dihapus dan sudah diujung tanduk.

Dilansir dari okezone, Team Creative Labs merupakan bagian dari Facebook yang memiliki kewajiban untuk membuat invasi terbaru. Selama ini yang sudah di luncurkan yaitu aplikasi slingshot sebagai pesaing dari Snapchat, Rooms, Riff dan paper yang membuat feeds pada timeline Facebook yang sekarang tidak terlihat.

Facebook Tutup Creative Labs dan Musnahkan Beberapa Aplikasi, Kenapa?

Dengan hal ini, tidak ada satupun dari aplikasi tersebut untuk update selama waktu ini sehingga Mark Zuckerberg memiliki keputusan untuk menghilangkan. Saat ini Slingshot, Riff, dan Rooms sudah hilang dari IOS App Store dan Google Play.

Namun, bagi yang menggunakan Rooms masih bisa digunakan hingga 23 Desember 2015, dan untuk Slingshot masih bekerja seperti biasa bagi anda yang memiliki aplikasinya, tidak ada pemberitahuan kapan akan dihilangkan atau digabungkan dengan WhatsApp atau Messanger.

Dalam toko aplikasi hanya paper yang masih bisa di download, tetapi untuk kedepannya aplikasi tersebut semakin tidak jelas.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Terbaru 

Spesifikasi AccessGo Gotune 5S dengan Harga Terjangkau, Kamera 13MP Aperture F/1.8, Sony Exmor IMX214

Posted: 08 Dec 2015 09:14 PM PST

Harga AccessGo Gotune 5S

Oketekno.com – AccessGo Gotune 5S produk terbaru dari AccessGo yang kini mulai bersaing dengan smartphone vendor lainnya. Smartphone AccessGo Gotune 5S memberikan dukungan yang lebih optimal dan memberikan dukungan komponen yang lebih lengkap.

Smartphone AccessGo Gotune 5S termasuk menjadi pendatang baru namun sudah memiliki banyak kecanggihan yang dimilikinya. Mengulas tentang daya tampung baterai yang cukup besar dengan 2550 mAh, SONY dengan tipe Li-Po dan tidak bisa dilepas semabarang orang. Dengan daya tampung tersebut memberikan dukungan 298 jam pada saat stand-by.

Smartphone AccessGo Gotune 5S juga dilengkapi dengan adanya pengiriman pesan yang bisa melalui SMS dengan tampilan seperti chating, MMS untuk pengiriman gambar, Email, Push Email dan IM untuk mengirim surat yang lebih detail, bisa mengirim file dengan menggunakan Email. Semua ini harus terhubung dengan jaringan yang sudah tersedia dalam smartphone.

Fitur lain yang memberikan dukungan lebih baik dan lebih mudah yaitu GPS untuk pencarian daerah yang lebih rinci dan bisa memberikan jalan keluar bila anda tersesat. Radio yang akan memancarkan frekuensi untuk mendegarkan musik, berita maupun acara lain sesuai dengan frekuensi yang sudah anda tentukan.

Adapun bluetooth untuk mengirim pesan dari smartphone ke smartphone lain dan pastinya yang memiliki fitur tersebut. MicroUSB dengan tipe USB on The Go yang akan memberikan kecepatan lebih pada saat transfer data. Tidak ketinggalan untuk WLAN yang bertujuan untuk memberikan koneksi lebih cepat bila memiliki sinyal yang bagus pada modem WIFI tersebut.

Kamera utama pada smartphone AccessGo Gotune 5S yang menunjukkan dukungan resolusi 13MP, serta terdapat ukuran 4128 x 3096 pixel dan terdapat dual tone LED Flash yang lebih sempurna. fitur terbarunya memberikan dukungan lebih maksimal karena terdapat Aperture F/1.8, Sony Exmor IMX214, geo-tagging, digital zoom, face/smile detection, touch focus, autofocus, panorama dan HDR yang lebih berkualitas. Video yang sudah diterapkan dalam smartphoe AccessGo Gotune 5S memberikan resolusi 1080p@30fps yang lebih sempurna.

Spesifikasi AccessGo Gotune 5S dengan Harga Terjangkau, Kamera 13MP Aperture F/1.8, Sony Exmor IMX214

Pada kamera bagian dengan sudah memiliki resolusi 5MP. dan terdapat OmniVision OV5648, dan disertai LED Flash yang lebih berkualitas. Dengan adanya kamera depan maka smartphoen AccessGo Gotune 5S bisa digunakan untuk selfie dan komunikasi via video chat yang lebih optimal.

Smatphone dengan layar senuh maka lebih mudah dalam mengoperasikannya, smartphone AccessGo Gotune 5S sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan terapat dukungan chipset Mediatek MT6753 dengan 64 bit. Prosesor pada smartphone AccessGo Gotune 5S yang memberikan dukungan kekuatan Octa Core berkecepatan 1.3GHz, dan GPU yang terdapat tipe Mali-T729 MP3.

Seperti smartphone lainnya, AccessGo Gotune 5S juga menerapkan memori internal dan memori eksternal yang cukup untuk penyimpanan yang lebih optimal. AccessGo Gotune 5S terdapat memori internal berkapasitas 16GB dan 3GB RAM yang cukup sempurna dalam penyimpanan aplikasi semantara yang sedang digunakan dalam smartphone. penyimpanan dalam AccessGo Gotune 5S bisa diperluas mencapai MicroSD 64GB yang lebih optimal.

Tipe layar yang diterapkan dalam AccessGo Gotune 5S menunjukkan IPS LCD yang akan menampilkan dengan tingkat kejernihan yang lebih berkualitas. Selain itu, smartphone juga memberikan dukungan 16 juta warna yang lebih maksimal. lebar layar cukup sempurna dengan menggunkaan 5.5 inchi dan terdapat resolusi 1080 x 1920 pixels dan memiliki kepadatan layar 401 ppi pixel. AccessGo Gotune 5S juga meletakkan Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layar dari goresa. Fingerprint sensor, 2.5D Curved Glassh dan full lamination display yan menjadi keunggulan smartphone AccessGo Gotune 5S.

Varian warna yang terdapat dalam smartphone AccessGo Gotune 5S memberikan dukungan yang lebih optimal dan elegan terdapat dua versi yaitu silk white dan metal grey. Smartphone baru saja diumumkan pada bulan Desember 2015. Ternyata dimensi AccessGo Gotune 5S cukup standar dengan menggunakan ukuran 158.1 x 77.4 x 8.6 mm serta bobot 160 gram yang lebih berkualitas.

Dalam smartphone tidak pernah ketinggalan dengan komponen jaringan atau konektivitas yang diterapkan dalam smartphone untuk komunikasi dimanapun anda berada. Jaringan smartphone AccessGo Gotune 5S sudah memiliki kelengkapan hingga 4G LTE dan terdapat kecepatan LTE Cat4 150/50Mbps dan didukung pula dengan dual SIM GSM yang selalu aktif. Lihat spesifikasi AccessGo Gotune 5S selengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi AccessGo Gotune 5S

Network 2G  GSM 850, 900, 1800, 1900
3G HSDPA 850, 900, 1900, 2100
4G LTE 800, 1800, 2100, 2600
Speed HSPA+, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 158.1 x 77.4 x 8.6 mm
Weight 160 gram
SIM Dual SIM (Micro-SIM, slot 2 Mini-SIM) Stand-by
Display Type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 juta warna
Size 5.5 inch
Resolution 1080 x 1920 pixels (401 ppi pixel)
Multitouch Yes, 10 titi sentuh
Protection Corning Gorilla Glass 3
  – Finger-print sensor
– 2.5D Curved glass
– Full lamination display
Memory Card Slot MicroSD, hingga 64 GB
Internal 16 GB, 3 GB RAM
Camera Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, dual-tone LED flash
Features Aperture F/1.8, Sony Exmor IMX214, geo-tagging, digital zoom, face/ smile detection, touch focus, auto focus, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP, OmniVision OV5648, LED flash
Sound Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Platform OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6753 “64-bit”
CPU Octa Core 1.3 GHz, Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP3 @ 700 MHz
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct, Hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS GPS Built-in, A-GPS
Radio FM stereo radio
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
Features Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Compass, Magnetometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– SNS integration
– MP4/H.264/H.263 player
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
– Predictive text input
Battery   Non-removable Li-Polimer 2550 mAh , SONY
Stand-by Up To 298 h
Colors   Silk White, Metal Grey

Harga AccessGo Gotune 5S

Belum diketahui harga AccessGo Gotune 5S resminya, kemungkinan menjadi perkiraan dari spesifikasi yang didukungnya menunjukkan harga jual kisaran Rp 2-3 jutaan. Jika anda inginmembeli smartphone ini maka tunggu saja peluncurannya di berbagai negara yang sudah kerjasama dengan AccessGo.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

Rumor Spesifikasi Microsoft Lumia 850 Terbaru, Lihat Yuk!

Posted: 08 Dec 2015 07:32 PM PST

Harga Microsoft Lumia 850

Oketekno.com – Microsoft Lumia 850 termasuk keluaran terbaru yang kini masih menjadi rumor, smartphone ini meskipun masih menjadi rumor namun sudah terdapat bocoran spesifikasi secara inti dari smartphone tersebut.

Bocoran Spesifikasi Microsoft Lumia 850

Spesifikasi Microsoft Lumia 850 sudah menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Microsoft kemarin baru saja resmikan peluncuran Microsoft Lumia 950 di indonesia dan sekarang muncul smartphone terbarunya yang tidak kalah dengan vendor lainnya.

Dimensi yang akan memberikan pertimbangan bagi anda dalam membeli smartphone terbaru, ukuran bodi Microsoft Lumia 850 yaitu 155.9 x 77.23 x 6.92 mm dan terdapat lebar layar 5.7 inchi.

Rumor Spesifikasi Microsoft Lumia 850 Terbaru, Lihat Yuk!

Selain itu, jaringan yang terdapat dalam smartphone Microsoft Lumia 850 menggunakan 3G dan 4G LTE yang akan memproses browsing lebih dan komunikasi bisa dimanapun anda berada. Fitur lain yang mendukung Microsoft Lumia 850 terdapat adanya WIFI, Bluetooth,, USB dengan Type-C serta GPS.

Memori internal yang sudah diketahui menggunakan 16GB dan terdapat kapasitas RAM 1GB, smartphone Microsoft Lumia 850 belum diketahui akankah bisa diperluas dalam penyimpanannya atau tidak.

Sistem operasi pada smartphone Microsoft Lumia 850 sudah menggunakan Windows 10 dan terdapat dapur picu yang lebih optimal. Chip Microsoft Lumia 850 menggunakan Snapdragon 410 dan prosesor terdapat dukungan Quad Core, GPU Adreno 306 yang lebih sempurna.

Bila anda penasaran dengan spesifikasi smartphone Microsoft Lumia 850 maka tunggu kedatangannya dan harga yang ditentukan belum tersedia saat ini.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Blackberry Terbaru

Harga Advan Barca i5A dan Spesifikasi, Andalkan Koneksi 4G LTE Kamera 13MP

Posted: 08 Dec 2015 05:41 PM PST

Harga Advan Barca i5A Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Advan Barca i5A Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Prododusen smartphone lokal yakni Advan kembali memperkenalkan smartphone terbarunya bertajuk Advan Barca i5A. Kelebihan smartphone dengan embel-embel nama Barca ini adalah telah mengusung koneksi 4G LTE sehingga hadir sebagai smartphone 4G LTE pertama Advan. Harga Advan Barca i5A sendiri dibanderol dengan harga cukup terjangkau menyasak kalangan menengah bawah yakni di kisaran harga Rp 2 jutaan dengan menawarkan spesifikasi yang lumayan tangguh.

Seperti nama Advan Barca i5A yang disandangnya, smartphone ini mengusung aksen dan tema klub sepak bola Barcelona dimana diperkenalkan langsung di markas besar FC Barcelona. Bahkan punggawanya yakni Lionel Messi menjadi brand ambassador dari Advan Barca i5A. Setangguh apaka spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone 4G LTE pertama Advan dalam Advan Barca i5A yang juga didukung kamera 13 MP ini ? simak ulasan spesifikasi Advan Barca i5A selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Advan Barca i5A

Spesifikasi Advan Barca i5A mengusung bentang layar seluas 5.0 inchi yang banyak digemari oleh para pecinta gadget. Smartphone Advan Barca i5A ini juga telah menggunakan anel lyar IPS capacitive touchscreen dengan tampilan 16 juta warna yang cantik dan menawan. Tamilannya natural dan bening dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels serta memiliki kepadatan layar mencapai 294 ppi. Tak ayal tampilan Advan Barca i5A mampu menyuguhkan layar cemerlang siap memanjakan mata penguna dengan kemampuan multitouch yang juga cukup resposnif. Sayangnya layar Advan Barca i5A belum ditunjang dengan lapisan anti gores sehingga pengguna perlu melapisi layarnya dengan screen protector.

Desain yang ditawarkan oleh Advan Barca i5A ini juga terbilang elegan dan menawan. Bagimana tidak, Advan Barca i5A ini hadir dengan casing belakang berlogo FC Barcelona seperti desain Advan Barca 5. Tak berhenti disitu, Advan Barca i5A juga menawarkan tema Barca pada layarnya dengan tampilan antarmuka menawan. Dimensi Advan Barca i5A sendiri masih cukup nyaman dalam genggaman dimana menawarkan empat sudut membuat dan juga dukungan tombol kapasitif dibawah layarnya.

Kelebihan Advan Barca i5A dengan harga menengah bawah ini tentunya da pada sektor konektivitasnya sebagai smartphone 4G LTE pertama Advan. Dukungan jaringan 4G LTE dalam smartphone ini tentunya siap mengantarka pengguna berselancar dunia maya lebih cepat dengan speed LTE Cat4 150/50 Mbps kencang. Selain itu, Advan Barca i5A juga dilengkapi dengan jaringan 3G HSDPA menawarkan kemampuan internet berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Beberapa konektivitas juga disematkan dalam Advan Barca i5A diantaranya adalah Dual SIM, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, browser juga media transfer data dari Bluetooth dan microUSB.

Harga Advan Barca i5A

SIstem pengoperasian dalam Advan Barca i5A ini juga telah menggunakan Android versi terbaru yang tentunya lebih unggul dari seri Advan Barca 5 sebelumnya. Advan Barca i5A harga menengah bawa ini dimotori oleh sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop. Sementara untuk ruang penyimpanan, disematkan kapasitas 16 GB sebagai media penyimpanan internal. Pengguna juga masih dapat memperluas memori dengan kartu microSD hingga kapasitas 32 GB pada slot yang disediakan

Selanjutnya mengupas dapur pacu dalam Advan Barca i5A dengan harga terjangkau di klangan menengah bawah ini. Advan Barca i5A dibekali dengan dukungan chipset MediaTek MT6735 yang masih membawakan processor Quad Core Cortex-A53 dengan top speed 1.0 GHz. Processor Advan Barca i5A memang tidak terlalu istimewa namun smartphone terebut telah diperkuat dengan RAM 2 GB sehingga menghasilkan kinerja dan multitasking yang lebih cepat, responsif dan tanpa lag saat komputasi aplikasi serta game berat. Untuk visual grafisnya, disematkan pengolah grafis Mali-T720 yang cukup menawan.

Berlanjut mengupas spesifikasi Advan Barca i5A di sektor fotografi yang dimiliki. Kamera belakang Advan Barca i5A didukung dengan lensa 13 MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan Autofocus sehingga hasil jepretan kameranya bening dan jernih. Tak hanya itu kamera belakang Advan Barca i5A juga dilengkapi HDR dengan hasil yang lebih natural dan dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang cukup bening. Bagi anda yang senang selfie, Advan Barca i5A difasilitasi dengan kamera depan beresolusi 5 MP yang mampu menghasilkan foto selfie jernih dan memuaskan.

Dengan semua kelebihan Advan Barca i5A yang ditawarkan, smartphone ini juga memiliki kekurangan tepatnya di catu daya. Kekurangan Advan Barca i5A adalah usungan baterainya yang memiliki kapasitas terbilang kecil yakni menggunakan baterai Li-Ion berdaya 2200 mAh. Mengingat koneksi 4G yang dimiliki dengan OS Lollipop tentunya akan memakan banyak daya baterai. Meskipun demikian, baterai bertipe Non Removable yang tidak dapat dilepas tersebut mampu menghasilkan waktu siaga lama. Update harga Advan Barca i5A terbaru dan ketersediaan dibawah ini.

Harga Advan Barca i5A

Harga Advan Barca i5A Baru :Rp 1.999.000,-

Harga Advan Barca i5A Bekas :Rp –

Smartphone Advan Barca i5A ini telah resmi dirilis sebagai smartphone 4G LTE pertama Advan dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Harga Advan Barca i5A terbaru dilepas Rp 1,999.000 per unit dalam warna hitam dan gold. Ketersediaan Advan Barca i5A ini sudah dapat anda peroleh di situs online Lazada maupun mengunjungi outlet resmi Advan di Kota anda. Smartphone Advan Barca i5A dapat menjadi pilihan cerdas bagi anda yang menginginkan smartphone 4G dengan spek tangguh dan kamera menjanjikan.

Spesifikasi Advan Barca i5A

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension To be Confirmed
Weight To be Confirmed
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6735
CPU Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53
GPU Mali-T720
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth V4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels), Autofocus, LED Flash
Features Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary camera 5 Megapixel (2560 x 1920 pixels)
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors  Gold, Black
  – MP4/DivX/XviD/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Document viewer
– Photo viewer/editor
BATTERY   Non Removable, Li-Ion 2200 mAh battery
Stand-by  
Talk time  
Music play  

Sekian ulasan mengenai harga Advan Barca i5A terbaru dan Spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga ulasan mengenai Advan Barca i5A diatas bermanfaat dan dapat membantu anda yang mencari smartphone 4G LTE terbaru dari Advan.

Baca Juga DAFTAR HARGA HP ADVAN TERBARU

Harga Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711, Duel Phablet Fingerprint di Indonesia

Posted: 08 Dec 2015 05:11 PM PST

Harga Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711 Terbaru di Indonesia, Smartphone dengan sensor fingerprint dulunya memang dimiliki oleh jajaran smartphone kelas atas namun tidak untuk dua phablet lintas vendor dari Tiongkok yakni Xiaomi Redmi Note 3 dan ZTE Blade A711. Kedua phablet dengan layar luas ini dibekali dengan sensor fingerprint yang ada pada bodi belakang ponsel dengan kemampuan keamanan yang lebih baik dan akurat dengan harga terjangkau. Harga Xiaomi Redmi Note 3 dan harga ZTE Blade A711 ini dibanderol dengan harga menengah bawah yang siap menjadi pilihan untuk para pecinta smartphone di tanah aair yang menginginkan phablet dengan sensor sidik jari terjangkau.

Untuk diketahui smartphone fingerprint di tanah air memang didominasi perangkat Samsung yang dilabelu dengan harga menengah keatas. Namun dengan Xiaomi Redmi Note atau ZTE Blade A711 ini sobat dapat menghemat budget dan bergaya dengan adanya fitur sidik jari keren. Lantas dengan harga terjangkau, bagaimana dengan jeroan kedua smartphone ini ? tenang saja karena dua phablet ini dilengkap lembar spesifikasi tangguh hampir di semua sektor. Simak saja perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711 terbaru dibawah ini.

Layar

Bentang layar Xiaomi Redmi Note 3 dan ZTE Blade A711 ini sama-sama membawa layar seluas 5.5 inchi dengan dukungan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels sehingga membawa kepadatan mencapai 401 ppi. Keduanya juga sama-sama menggunakan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna menampilkan tampilan layar jernih dan cemerlang juga tajam. Keduanya juga menawarkan kemapuan multitouch yang responsif pada permukaan layarnya. Hanya saja kedua phablet ini nampaknya belum didukung lapisan anti gores.

Desain

Untuk desain antara Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711 ini sama-sama elegan karena keduanya sama-sama menggunakan bahan logam yakni alluminium alloy yang membungkus bodinya. Dimensi Xiaomi Redmi Note 3 adalah 150 x 76 mm dengan bodi berketebalan 8.7 mm dan memiliki berat mencapai 164 gram. Sementara dimensi ZTE Blade A711 mencapai 155.3 x 77.2 mm yang lebih memanjang denga tebal 8.6 mm dan memiliki bobot sedikit lebih ringan mencapai 164 gram. Kedua phablet ini didesain dengan empat sudut membulat untuk kenyamanan penggunaan.

Fitur

Phablet harga menengah bawah Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711 ini sama-sama dibekali fitur kelas atas yakni sensor fingerprint yang terletak pada bodi belakangnya berupa bulatan tombol fisik. Dengan sensor sidik jari tersebut pengguna akan lebih nyaman dala penguncian ponsel karena tingkat keamanannya lebih tinggi. Selain itu ZTE Blade A711 unggul dengan audio cemerlang dengan harga lebih terjangkau yakni berteknologi DTS Sound dibanding Redmi Note 3 yag belum didukung teknologi audio khusus denga harga lebih tinggi.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 vs Harga ZTE Blade A711

Performa

Dapur pacu Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711 sama-sama mengusung CPU 8 inti dengan chipset berbeda. Harga Xiaomi Redmi Note 3 yang lebih tinggi ditenagai chipset Mediatek MT6795 Helio X10 membawa processor Octa-core 2.0 GHz tangguh dengan dukungan pengolah grafis PowerVR G6200 mulus. Sementara harga ZTE Blade A711 yang lebih murah dipersenjatai chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 membawa processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 dengan chip grafis Adreno 405. Keduanya memiliki kemampuan multitasking lancar berkat dukungan RAM 2 GB yang memperkuat komputasinya.

Sistem Operasi (OS)

Untuk sistem operasi yang dijalankan phablet Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711 dengan harga terpaut ini juga sebanding. Kedua phablet tersebut dimotori oleh sistem operasi Android OS, v5.1 Lollipop terbaru. Redmi Note hadir dengan antarmuka terbaru MIUI 7.0 sementara Blade A711 dibalut antarmuka Nubia UI 3.0 yang sama-sama menawan dan lembut.

Konektivitas

Dalam phablet Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711 dengan harga menengah bawah ini sama-sama didukung jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM dimana dapat mengantarkan pengguna selancar dunia maya dengan speed LTE Cat4 150/50 Mbps kencang. Selain itu keduanya juga menawarkan konektivitas GPRS, EDGE, HSPA+, Wi-Fi, Hostpot, GPS navigasi, browser juga media transfer data Bluetooth dan microUSB serta suppport USB OTG namun belum mendukung NFC.

Kamera

Mengupas spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711 di sektor kamera dimana kedua phablet ini dilengkapi kamera selfie 5 MP untuk aktivitas selfie dan video call dengan hasil cemerlang. Sementara untuk bekalan kamera belakang, Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711 sama-sama menawarkan kamera belakang 13 MP tangguh dengan kemampuan merekam video dengan kualitas 1080p@30fps dimana disokong fitur kamera seperti lampu Flash, Autofocus dan HDR dengan hasil memuaskan.

Memori dan Baterai

Meskiun memiliki harga terpaut, Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711 sama-sama dibekali dengan kapasitas internal lumayan besar yakni 16 GB. Hanya saja harga Xiaomi Redmi Note 3 yang lebih mahal tidak didukung slot microSD sehingga tidak dapat memperluas memori penyimpanan. Berbeda dengan ZTE Blade A711 yang telah didukung slot microSD untuk perluasan hingga 128 GB. Untuk kapasitas baterai, kali ini Xiaomi Redmi Note 3 unggul dengan daya 4000 mAh dibandingkan baterai ZTE Blade A711 dengan kapasitas 3000 mAh.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711

Phablet dengan spesifikasi tangguh yakni Xiaomi Redmi Note 3 dan ZTE Blade A711 telah hadir di pasar Indonesia dengan harga yang cukup menggoda. Harga Xiaomi Redmi Note 3 terbaru dilepas Rp 3.399.000 per unit alam warna silver, abu-abu dan gold dimana telah dijual di Mataharimall.com. Sementara harga ZTE Blade A711 terbaru di lepas Rp 1.999.000 per unit untuk harga Pre Order selama 10-11 Desember 2015 di situs Lazada. Untuk harga ZTE Blade A711 normal dilepas Rp 2.499.000 per unit dalam pilihan warna silver.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 ZTE Blade A711
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM
Jaringan 2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 HSDPA 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA+ 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps HSPA, LTE
GPRS Yes Yes
EDGE Yes Yes
Fingerprint sensor Yes Yes
Ukuran Layar 5.5 inches 5.5 inches
Resolusi layar 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes Yes
Antarmuka MIUI 7.0 Nubia UI 3.0
Perlindungan layar To be confirmed No
Dimensi Bodi 150 x 76 x 8.7 mm 155.3 x 77.2 x 8.6 mm
Berat 164 g 160 g
Material Alluminium Alloy Alluminium Alloy
3.5 mm jack Yes Yes
Loudspeaker Yes Yes
Audio No DTS Sound
Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur 5-element lens, Aperture F/2.2, geo-tagging, face and smile detection, digital zoom, 0.1 second phase detection auto focus (PDAF), touch focus, panorama, HDR, self timer Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Kamera Kedua 5 MP, Aperture F/2.0, video record 1080p@30fps 5 MP
Video 1080p@30fps 1080p@30fps
OS Android OS, v5.1 (Lollipop) Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6795 Helio X10 Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Octa-core 2.0 GHz Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR G6200 Adreno 405
RAM 2 GB RAM 2 GB RAM
Memori Internal 16 GB 16 GB
Memori Eksternal No microSD up to 128 GB
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE v4.1, A2DP
NFC No No
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go microUSB v2.0, USB-OTG
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS Yes with A-GPS, GLONASS
Java No No
Radio FM Radio To be confirmed
Browser HTML5 HTML5
Baterai Non Removable Li-Po 4000 mAh battery Li-Ion 3000 mAh battery
Warna Silver, Gray, Gold Silver
Status Tersedia di Indonesia Tersedia di Indonesia
Harga Baru Rp 3.399.000,- Rp 2.499.000

Rp 1.999.000 (pre-order)

Harga Bekas Rp – Rp –

Kesimpulan

Dari perbandingan Xiaomi Redmi Note 3 vs ZTE Blade A711 keduanya sebanding dengan keunggulan masing-masing. Xiaomi Redmi Note 3 unggul di fitur kamera dan baterai lebih besar namun dengan harga lebih tinggi. Sementara ZTE Blade A711 dengan harga lebih murah unggul di sektor memori peyimpanan dan audio. Tentukan pilihan anda sesuai budget, kebutuhan dan selera. Semoga bermanfaat.

Baca Juga DAFTAR HARGA HP XIAOMI TERBARU

Baca Juga DAFTAR HARGA HP ZTE TERBARU

Harga dan Spesifikasi Gionee Pioneer P5W Lengkap Terbaru

Posted: 08 Dec 2015 05:11 PM PST

Harga Gionee Pioneer P5W

Oketekno.com – Gionee Pioneer P5W memberikan dukungan spesifikasi yang lebih optimal dengan komponen yang sudah diterapkan dalam smartphone tersebut. Jaringan yang meliputi smartphone Gionee Pioneer P5W diantaranya 2G GSM terdapat dukungan SIM 1 & SIM 2 serta 3G HSDPA yang lebih berkualitas.

Dimensi pada smartphone Gionee Pioneer P5W memberikan ukuran 143.3 x 72 x 8.9 mm serta bobot yang berkualitas dengan dukungan 153 gram yang lebih berkualitas. Smartphone Gionee Pioneer P5W menerapkan dual SIM dengan ukuran standar smartphone pada umumnya.

Smartphone Gionee Pioneer P5W memberikan dukungan tipe layar IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan terdapat 16 juta warna yang akan memberikan pencerahan dan ketajaman smartphone. ukuran layar pada smartphone Gionee Pioneer P5W cukup standar dengan menggunakan 5.0 inchi serta rasio 66.8% antara bodi dan layar. Selain itu, resolusi layar yang mempu memberikan kualitas HD dengan ukuran 720 x 1280 pixel beserta kepadatan layar 294 ppi pixel yang cukup sempurna.

Sistem operasi yang diterapkan dalam smartphone Gionee Pioneer P5W menunjukkan dukungan versi terbaru menggunakan Android v5.1 Lollipop serta chipset pendukung dengan adanya Mediatek MT6735 serta prosesor yang menggunakan kekuatan capai Octa Core berkecepatan 1.3GHz dan GPU yang akan menampilkan 3D lebih sempurna dengan mali-T720MP2.

Harga dan Spesifikasi Gionee Pioneer P5W Lengkap Terbaru

Sedangkan smartphone Gionee Pioneer P5W menerapkan memori internal dengan kapasitas cukup besar menggunakan 16GB yang bisa digunakan untuk penyimpanan internal maupun data eksternal. Random Access Memory atau bisa disebut dengan RAM memiliki kapasitas 1GB yang akan menyimpan aplikasi internal maupun yang baru saja instal dalam smartphone. Smartphone Gionee Pioneer P5W bisa diperluas dengan microSD berkapasitas maksimal 32GB.

Pada bagian kamera belakang dan depan cukup standar. Smartphone Gionee Pioneer P5W mendukung kamera depan dengan resolusi 2MP untuk foto selfie yang menghasilkan kejernihan standar dan pada kamera belakang Gionee Pioneer P5W menunjukkan dukungan 5MP yang terdapat ukuran 2592 x 1944 pixel. Dalam kamera belakang terdapat fitur pendukung dengan menggunakan autofocus dan LED Flash serta video 1080p@30fps yang lebih baik.

Sound Gionee Pioneer P5W juga memiliki standar smartphone, karena terdpat Vibration, MP3, WAV Ringtones, Loudspeaker, 3.5mm Jack, dalam sound ini yang paling unggul terdapat DTS sound yang mampu mengeluarkan suara lebih jernih dan merdu.

Fitur lainnya yang terdapat dalam smartphone Gionee Pioneer P5W sudah dilengkapi dengan WIFI untuk koneksi tambahan. Fitur yang bisa digunakan untuk transfer data menggunakan bluetooth atau USB yang pastinya pada smartphone atau gadget yang akan anda kirimi juga mendukung salah satu fitur tersebut.

GPS memiliki fungsi yang cukup membantu anda dalam kesulitan dan pastikan terhubung internet. Smartphone Gionee Pioneer P5W juga diterapkan GPS untuk melacak seseorang yang aktif, dan mencari daerah yang ingin anda datangi. Radio merupakan pelengkap yang lebih baik dan bisa terhubung di berbagai macam frekuensi yang terletak di daerah anda.

Gionee Pioneer P5W juga menerapkan sensors dengan adanya accelerometer, proximity, yang lebih menarik. Tidak hanya itu saja, smartphone Gionee Pioneer P5W memberikan dukungan lebih optimal dengan pengiriman pesan melalui SMS, MMS, Email dan IM. Selain itu Browser yang mendukung HTML.

Kapasitas baterai pada smartphone Gionee Pioneer P5W memiliki daya tampung Li-Ion 2000 mAh dan memiliki varian warna yang cukup banyak yaitu putih, biru, merah, kuning dan hitam. Liha spesifikasi selengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi Gionee Pioneer P5W

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 900 / 1900 / 2100
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 143.3 x 72 x 8.9 mm (5.64 x 2.83 x 0.35 in)
Weight 153 g (5.40 oz)
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~66.8% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Platform OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6735
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
Memory Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 1 GB RAM
Camera Card Slot 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Yes
Video 1080p@30fps
Secondary 2 MP
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
  – DTS sound
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery   Li-Ion 2000 mAh
Colors   White, Blue, Red, Yellow, Black

Harga Gionee Pioneer P5W

Harga Gionee Pioneer P5W dibanderol sekitar 90 EUR atau setara dengan Rp 1.400.000,00 dan harga tersebut bisa berubah. Bila anda ingin memiliki smartphone Gionee Pioneer P5W maka tunggu kedatangannya di Indonesia.

Baca Juga Daftar harga Smartphone Huawei Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...