PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Senin, 14 Desember 2015

Oke Tekno

Oke Tekno


Apple Mengajukan Paten Port iPhone Waterproof, Benarkah?

Posted: 14 Dec 2015 12:18 AM PST

Oketekno.com – Apple adalah produsen smartphone maupun tablet yang memiliki harga tergolong lebih mahal dari rata-rata smartphone pada umumnya. Produsen smartphone ini ternyata tidak ada hentinya untuk mengeluarkan ide baru yang sangat brilian.

Apple yang merupakan produsen smartphone yang di Cupetino, terdapat informasi terbaru tentang pengajuan paten yang terarah ke perangkat mampu memiliki waterproof.

Ternyata dokumen yang berisi paten itu sudah diajukan oleh Apple pada bulan Juni 2014. Tetapi dokumen tersebut baru saja muncul di media atau di depan publik akhir-akhir ini.

Apple Mengajukan Paten Port iPhone Waterproof, Benarkah?

Dalam dokumen tersebut memiliki pusat pada "self-healing elastomer" atau karet yang mampu menurun dan kembali lagi ke bentuk semula untuk menjaga suatu perangkat.

Dilansir dari Okezone, bahwa paten tersebut dapat dijelaskan merupakan karet yang akan menutup pada jack eksternal pada smartphone Apple. Jack tersebut seperti terdapat pada headphone dan tempat pengisian daya.

Karet tersebut akan terbuka bila melakukan plugin ke smartphone, keunggulan dari karet tersebut yaitu sekali karet di keluarkan, maka penutup akan membentuk kembali dan melindungi perangkat yang terbuka.

Adapun beberapa jenis elastomer yang mampu melindungi diantaranya yaitu debu, kotoran, air, dan gas. Jadi perangkat bisa digunakan dimanapun anda berada tanpa merasa kawatir iPhone rusak.

Perusahaan lainnya yang sudah menggunakan port waterproof diantaranya yaitu Sony Xperia Z5 dan Samsung Galaxy S6 Active. Bila anda penasaran dengan informasi ini, maka tunggu perangkat terbaru Apple muncul, mungkin akan diterapkan pada iPhone keluaran terbaru.

Lihat Lainnya Yuk! Daftar Harga iPhone & iPad Terbaru

Advan Resmi Luncurkan Smartphone 4G LTE Seharga Rp 1 Jutaan

Posted: 13 Dec 2015 11:57 PM PST

Oketekno.com – Advan merupakan produsen lokal yang mampu bersaing dengan produsen lain yang memberikan beberapa smartphone terbaru. Nah! Advan tidak ingin kalah dengan vendor lainnya yang memiliki smartphone dengan jaringan 4G LTE.

Kini Advan surdah meluncurkan smartphone terbarunya dengan jaringan 4G LTE, smartphone tersebut memiliki nama Advan i5A terbaru.

Perlu anda ketahui bahwa pemerintah dengan para operator resmi akan menggelar jaringan 4G LTE di Indonesia minggu lalu. Jadi banyak produsen smartphone bersaing untuk menunjukkan smartphone 4G LTE terbarunya.

Advan Resmi Luncurkan Smartphone 4G LTE Seharga Rp 1 Jutaan

Dilansir dari Okezone, Senin (14/12/2015) "Dengan menyambut persaingan di industri smartphone, kami akan kenalkan Advan i5A untuk produk spesial yang dikeluarkan pada series LTE," ungkap Tjandra Lianto, sebagai Marketing Director Advan di Studio 1 RCTI.

Desain smartphone Advan i5A yang memiliki koneksi 4G LTE tersebut cukup elegan, dengan kelebihan smartphone tersebut yaitu Advan i5A diduga disukai para club sepak bola Barcelona, seperti Lionel Messi karena smartphone memiliki desain cukup elegan.

Sebenarnya smartphone Advan i5A sudah didesain sangat elegan dan memiliki spesifikasi cukup baik. Spesifikasi Advan i5A yang terdapat lebar layar 5 inchi dengan kualitas HD.

Tiak hanya itu saja, smartphone Advan i5A juga menerapkan kapasitas internal 16GB dengan 2GB RAM serta ampu diperluas hingga 32GB dengan MicroSD.

Kamera yang cukup apik tersebut memberikan resolusi 13MP pada bagian belakang dan 2MP pada bagian depan. Harga Advan i5A cukup murah dibanderol sekitar Rp 1 jutaan. Beli sekarang juga untuk smartphone terbaru di akhir tahun 2015.

Lihat Yuk! Daftar Harga Smartphone Advan Terbaru

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S7, Corning Gorilla Glass 5

Posted: 13 Dec 2015 08:24 PM PST

Harga Samsung Galaxy S7

Oketekno.com – Samsung Galaxy S7 sudah beredar bocoran spesifikasi yang diterapkan dalam smartphone tersebut. Smartphone Samsung Galaxy S7 akan diperkenalkan pada bulan Februari 2016 dan untuk peluncurkannya masih dalam kuartal pertama di tahun 2016 mendatang. Smartphone Samsung Galaxy S7 yang memiliki kelengkapan spesifikasi beserta komponen yang lebih berkualitas tersebut memberikan dukungan yang lebih maksimal. Simak ulasan ini bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S7.

Rumor Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 meliputi dengan adanya 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE untuk kecepatan memberikan dukungan LTE Cat9 450/50 Mbps yang lebih cepat dalam proses browsing maupun komunikasi menggunakan jaringan tersebut.

Samsung Galaxy S7 memiliki dimensi bodi dengan ukuran 143.4 x 70.8 x 6.9 mm serta pada bagian belekang Samsung Galaxy S7 terdpaat pelindung yang menggunakan tipe Corning Gorilla Glass 5 serta terdapat Nano-SIM dan menggunakan fitur Samsung pay yang sudah mendukung Visa, MasterCard.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S7, Corning Gorilla Glass 5

Tipe layar pada smartphone menggunakan Super AMOLED dengan layar sentuh. Lebar layar yang sudah diterapkan dalam smartphone Samsung Galaxy S7 memberikan dukungan 5.1 inchi serta memberikan resolusi layar dengan kualitas Full HD berukuran 1440 x 2560 pixel dan terdpaat kepadatan layar menggunakan 576 ppi pixel yang lebih sempurna.

Tidak asing lagi bila smartphone premium ini mendukung pelindung layar yang juga menggunakan Corning Gorilla Glass 5 serta terdapat fitur tambahan dengan Force touch display dan TouhWiz UI untuk user interface yang lebih sempurna.

Smartphone Samsung Galaxy S7 sudah dilengkapi dengan sistem operasi yang mendukung Android v6.0 Marshmallow yang lebih sempurna. Dapu picu yang diterapkan dalam smartphone menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 820 atau Exynos 8 Octa 8890 yang lebih semrpuna memiliki prosesor berkekuatan Octa Core yang lebih berkualitas. Tidak ketinggalan dengan GPU yang memiliki tipe Adreno 530 atau Mali-T880 MP12 yang lebih sempurna.

Memori internal yang akan diterapkan dalam smartphone Samsung Galaxy S7 memiliki tiga varian yaitu 32GB, 64GB dan 128GB serta dari masing-masing memori tersebut memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB. Sayang sekali bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S7 tidak menggunakan penambahan media penyimpanan eksternal, namun ada rumor juga bahwa Samsung Galaxy S7 akan terapkan memori eksternal.

Kamera Samsung Galaxy S7 memang sudah menerapkan kamera belakang dan kemera depan, namun belum diketahui resolusi pastinya. Fitur yang akan diterapkan dala smartphone seperti halnya fitur kamera pada umumnya, namun Samsung Galaxy S7 terdapat dual LED Flash.

Adapun fitur tambahan yang dimiliki smartphone Samsung Galaxy S7 yaitu fast battery charging yang hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk pengisian 83%, serta bisa menggunakan Wireless charging untuk memudahkan pengisian daya tersebut. Selain itu, juga memberikan dukungan fingerprint sensor untuk keamanan smartphone tersebut.

Harga Samsung Galaxy S7 belum diketahui dengan resmi, karena masih menjadi rumor dan akan diperkanalkan pada tahun 2016 mendatang. Kalau harganya diperkirakan dari spesifikasi dimilikinya mampu memberikan harga kisaran Rp 9-10 jutaan, seperti pendahulunya yang hampir mencapai nilai tersebut.

Lihat Lainnya Yuk! Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

Harga ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2, Adu Sengit Phablet Tangguh di Indonesia

Posted: 13 Dec 2015 07:51 PM PST

Harga ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2 Terbaru di Indonesia, Adalah dua phablet tangguh yang baru dirilis di Indonesa dengan harga terjangkau untuk kalangan menengah bawah. ZTE Blade A711 dan Infinix Note 2 ini sama-sama tangguh dengan layar luas dan performa yang cukup handal. Harga ZTE Blade A711 sendiri dilepas lebih tinggi mengingat smartphone ZTE A711 ini populer dengan dukungan sensor fingerprint dibanding harga Infinix Note 2 yang lebih terjangkau dengan layar luas.

Kedua phablet ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2 ini membawa kelebihan masing-masing sebagai tablet menengah bawah. Selain memiliki layar luas juga bekalan kamera berkualitas dengan koneksi 4G LTE. Tak hanya itu daya baterai keduanya juga cukup besar. Bagi anda yang berencana membeli phablet 4G dengan OS Lollipop tangguh di Indonesia dapat memilih sallah satunya. Simak perbandingan spesifikasi dan harga ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2 dibawah ini.

Layar

ZTE Blade A711 dengan harga sedikit lebih tinggi hadir dengan layar seluas 5.5 inch beresolusi Full HD kepadatan 401 ppi dengan layar jernih panel IPS LCD siap memanjakan mata pengguna. Sementara Infinix Note 2 dengan harga lebih murah memiliki layar lebih luas 5.9 inchi namun hanya beresolusi HD sehingga kepadatannya hanya 294 ppi kalah tajam dengan sang rival. Infinix Note 2 juga didukung panel IPS LCD jernih cemerlang. ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2 sama-sama tidak memiliki lapisan anti gores.

Desain

Untuk urusan desain, ZTE Blade A711 dan Infinix Note 2 memiliki perbedaan mencolok meskipun hadir dengan dimensi bongsor. ZTE Blade A711 elegan dengan material metal Alumnium alloy pada bodinya dalam dimensi 155.3 x 77.2 mm berketebalan 8.6 mm dan memiliki berat 160 gram saja. Sementara Infinix Note 2 hadir dengan dimensi besar yakni 159.5 X 82.5 mm berketebalan 9.3 mm dan berat 194 gram dimana casingnya berbahan sejenis polikarbonat.

Performa

Dapur pacu ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2 sebanding dengan CPU 8 inti gahar untuk komutasinya. ZTE Blade A711 ditenagai chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 denga processor Octa core terbari Quad-core 1.5 GHz dan Quad-core 1.0 GHz serta pengolah grafis Adreno 405. Sementara sang rival Infinix Note 2 disokong chipset Mediatek MT6753 membawa processor Octa-core 1.3 GHz dan chip grafis Mali-T720MP3. Kedua phablet harga menengah bawah tersebu sama-sama diperkuat RAM 2 GB untuk multitasking tanpa lag.

Harga ZTE Blade A711 vs Harga Infinix Note 2

Sistem Operasi (OS)

Untuk sistem operasi yang dijalankan dalam ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2 ini juga sebading meskipun memiliki harga terpaut. Kedua phablet lintas vendor tersebut membawa sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop terbaru dengan antarmuka menawan masing-masing dari Nubia UI 3.0 dan XUI.

Konektivitas

Jaringan dan konektivitas ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2 ini sama-sama mendukung Dual SIM yang dapat siaga bersama serta didukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Keduanya mampu menawarkan akses internet dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps, HSPA 42.2/5.76 Mbps maupun GPRS-EDGE. Konektivitas ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2 ini juga didukung dengan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, browser, Bluetooth dan port microUSB.

Kamera

Untuk sektor kamera dari ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2 dengan harga terpaut ini sama-sama memiliki kamera belakang 13 MP yang dapat diguakan merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Hasil bidikan kameranya juga jernih dimana didukung dengan LED Flash, Autofocus dan HDR. Sementara utuk kamera depan, ZTE Blade A711 unggul dengan lensa 5 MP dibandingkan kamera depan Infinix Note 2 dengan kamera depan hanya 2 MP saja.

Fitur

Dengan harga terpaut antara ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2 keduanya sama-sama menawarkan kelebihan dengan fitur yang dimiliki. Harga ZTE A711 yang lebih tinggi namun terjangkau unggul dengan sensor fingerprint pada bodi belakangnya juga dukungan audio jernih DTS Sound. Sementara Infinix Note 2 dengan harga lebih murah memang tidak dilengkapi sensor sidik jari namun unggul dengan fitur fast charging untuk mempercepat pengisian baterai.

Memori dan Baterai

Ruang penyimpanan dalam ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2 juga sebanding dengan kapasitas internal 16 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas masing-masing 128 GB dan 32 GB. Sementara untuk baterai, ZTE Blade A711 ditenagai baterai Li-Ion berdaya 3000 mAh yang kalah tangguh dari baterai Infinix Note 2 yang menggunakan daya 4000 mAh dengan tipe Non Removable.

Harga ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2

Untuk ketersediaan dari phablet ZTE Blade A711 maupun Infinix Note 2, keduanya telah tersedia di Indonesia dan dapat anda peroleh secara online di Lazada maupun beberapa toko retail. Harga ZTE Blade A711 terbaru dijual Rp 2.499.000 per unit dalam warna silver selepas masa pre order dengan harga Rp 1.999.000 per unit. Sementara harga Infinix Note 2 terbaru dijual Rp 1.899.000 per unit dalam warna gold, putih, biru dan hitam.

Spesifikasi ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2

Spesifikasi ZTE Blade A711 Infinix Note 2
SIM Dual SIM Dual Sim
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 900 / 1900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) LTE
Speed HSPA, LTE HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes Yes
EDGE Yes Yes
Ukuran Layar 5.5 inches 5.9 inches
Resolusi layar 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) 720 x 1280 pixels (~249 ppi pixel density)
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes Yes
Antarmuka Nubia UI 3.0 XUI
Anti Gores No No
Dimensi Bodi 155.3 x 77.2 x 8.6 mm 159.5 X 82.5 X 9.3 mm
Berat 160 g 194 gram
Material Alluminium Alloy Polycarbonate
Fingerprint Yes, Fingerprint sensor No
3.5 mm jack Yes Yes
Loudspeaker Yes

– DTS Sound

Yes
Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Kamera Kedua 5 MP 2 MP
Video 1080p@30fps 1080p@30fps
OS Android OS, v5.1 (Lollipop) Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Mediatek MT6753
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405 Mali-T720MP3
RAM 2 GB RAM 2 GB RAM
Memori Internal 16 GB 16 GB
Memori Eksternal microSD up to 128 GB microSD, up to 32 GB
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP v4.0, A2DP, LE
NFC No No
USB microUSB v2.0, USB-OTG microUSB v2.0, USB Host
GPS Yes with A-GPS, GLONASS Yes, with A-GPS
Java No No
Radio To be confirmed To be confirmed
Browser HTML5 HTML5
Baterai Li-Ion 3000 mAh battery Non-removable Li-Po 4000 mAh
Fast charging No Fast battery charging
Warna Silver Gold, White, Blue, Black
Status Tersedia di Indonesia Tersedia di Indonesia
Harga Baru Rp 2.499.000,-

Rp 1.999.000 (pre order 10-11 Desember 2015 on Lazada)

Rp 1.899.000,-
Harga Bekas Rp – Rp –

Kesimpulan

Dari perbandingan ZTE Blade A711 vs Infinix Note 2 diatas dapat kita simpulkan bahwa ZTE Blade A711 unggul di sektor layar, kamera depan, audio, desain dan sensor fingerprint namun dengan harga lebih tinggi. Sementara harga Infinix Note 2 yang lebih murah unggul di sektor layar lebih luas, baterai lebih besar dan fitur fast charging. Keputusan ada pada anda dengan pertimbangan selera, kebutuhan dan dana. Semoga bermafaat.

Baca Juga DAFTAR HARGA HP ZTE TERBARU

Perbedaan Spesifikasi Huawei G8 vs Oppo Neo 7 Beserta Harga Terbaru, Mana Pilihamu?

Posted: 13 Dec 2015 07:22 PM PST

Harga Huawei G8 vs Oppo Neo 7

Oketekno.comHuawei G8 vs Oppo Neo 7 merupakan salah satu produk terbaru yang lagi trend. Selain itu, smartphone tersebut juga sudah masuk di pasar indonesia. Setiap smartphone pasti memiliki spesifikasi dan komponen yang mampu melengkapi smartphone tersebut.

Selain itu, pada setiap smartphone juga memiliki perbedaan antara komponen satu dengan komponen lain, meski terkadang terdapat kesamaan tapi tetap ada perbedaan. Seperti spesifikasi yang sudah diterapkan dalam smartphone Huawei G8 vs Oppo Neo 7 terbaru tersebut, kali ini akan membahas tentang perbeaan Huawai G8 vs Oppo Neo 7.

Perbandingan Spesifikasi Huawei G8 vs Oppo Neo 7

Spesifikasi yang sudah diterapkan dalam smartphone Oppo Neo 7 maupun Huawei G8 mmeberikan dukungan kelengkapan yang meliputi 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang lebih sempurna. Apalagi kedua smartphone tersebut mendukung Dual SIM dan memberikan ukuran slot untuk smartphone Oppo Neo 7 terdapat Nano-SIM/Micro-SIM.

Spesifikasi Huawei G8 Oppo Neo 7
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
SIM Dual SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)

Dimensi pada kedua smartphone memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Smartphone Huawei G8 yang menggunakan dimensi dengan ukuran 152 x 76.5 x 7.5 mm serta bobot 167 gram yang lebih berkualitas. Sedangkan smartphone Oppo Neo 7 menunjukkan ukuran 142.7 x 71.7 x 7.6 mm dan memiliki bobot 141 gram yang lebih sempurna dan ringan. Hal ini akan berpengaruh terhadap besar atau kecilnya smartphone Oppo Neo 7 vs Huawei G8.

Dimensi 152 x 76.5 x 7.5 mm 142.7 x 71.7 x 7.6 mm
Bobot 167 g 141 g

Tipe layar pada smartphone Huawei G8 vs Oppo Neo 7 memberikan dukungan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan 16 juta warna yang akan memberikan hasil lebih berkualitas. Smartphone yang memberikan hasil lebih berkualitas tersebut mampu menampilkan tingkat kejernihan dan ketajaman warna yang semakin berkualitas.

Perbedaan Spesifikasi Huawei G8 vs Oppo Neo 7 Beserta Harga Terbaru, Mana Pilihamu?

Ukuran layar yang diterapkan sudah memiliki perbedaan dan resolusi juga pasti mengikuti perbedaannya. Huawei G8 yang sudah diterapkan dengan lebar layar 5.5 inchi serta resolusi 1080 x 1920 pixel dan terdapat kepadatan layar 401 ppi pixel yang cukup sempurna.

Sedangkan smartphone Oppo Neo 7 yang menerapkan dengan dukungan 5.0 inchi lebih mudah lebih digenggam dan di saku. Smartphone Oppo Neo 7 memberikan resolusi dengan yang lebih minim yaitu 540 x 960 pixels dan kepadatan layar yang memberikan 220 ppi pixel untuk kepadatan tampilan layar lebih sempurna.

Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran layar 5.5 inches 5.0 inches
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)

Smartphone Huawei G8 yang memberikan dukungan sistem operasi Android v5.1 Lollipop dan kini sudah direncanakan akan diperbarui menggunakan Android v6.0 Marshmallow yang memiliki kesempurnaan dalam menyempurnakan tampilan smartphone Huawei G8.

Smartphone tersebut juga diterapkan perangkat pendukung dengan menggunakan Qualcomm Snapdragon 615 serta prosesor yang menggunakan dukungan Quad Core berkecepatan 1.5GHz dan Quad Core 1.2GHz, proseor terebut bila dgabungkan menjadi satu maka memiliki kekuatan Octa Core.

Pada smartphone Oppo Neo 7 juga menggunakan sistem operasi Android v5.1 lollipop, selain itu smartphone Oppo Neo 7 menggunakan dukungan perangkat pendukung dengan adanya Qualcomm Snapdragon 410 yang menggunakan model 4G. Smartphone ini juga memiliki model 3G saja, namun versi global juga menggunakan jaringan 4G. Oppo Neo 7 terdapat dukungan Quad Core berkecepatan 1.2GHz untuk memproses aplikasi dalam smartphone lebih cepat.

OS Android OS, v5.1 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow) Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 – 4G model
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 – 4G model

Memori eksternal yang sudah diterapkan dalam smartphone Huawei G8 yang memberikan dukungan MicroSD 64GB, dan masih unggul milik smartphone Oppo Neo 7 yang mampu berikan maksimal kapasitas penyimpanan eksternal dengan adanya 128GB menggunakan MicroSD.

Huawei G8 memiliki dua versi penyimpanan internal, untuk vesi pertama menggunakan 16GB, 2GB RAM dan untuk versi kedua memiliki kapasitas lebih besar dengan adanya 32GB, 3GB RAM. Sedangkan smartphone Oppo Neo 7 hanya mendukung kapasitas 16GB dan 1GB RAM saja. Smartphone ini mampu memberikan dukungan yang lebih sempurna dengan adanya penyimpanan internal lebih banyak.

Memori Eksternal microSD, up to 64 GB microSD, up to 128 GB
Memori Internal 16 GB, 2 GB RAM
32 GB, 3 GB RAM
16 GB, 1 GB RAM

Kamera depan dan kamera belakang sangat berpengaruh pada pemilihan konsumen bila akan membeli smartphone terbaru. Smartphone Huawei G8 memberikan dukungan kamera belakang beresolusi 13MP dengan fitur autofocus dan dual LED Flash yang mampu berikan pencahayaan yang lebih sempurna. Selain itu, untuk kamera utama milik Oppo Neo 7 mendukung 8MP serta terdapat autofocus dan LED Flash yang lebih sempurna dengan adanya fitur tersebut.

Smartphone Huawei G8 vs Oppo Neo 7 memberkan dukungan kamera depan dengan resolusi 5MP yang lebih sempurna yang berarti akan menghasilkan foto lebih baik dan juga bisa digunakan untuk komunikasi video call atau video chat.

Kamera Utama 13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash 8 MP, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP 5 MP

Smartphone Huawei G8 memberikan dukungan kapasitas baterai menggunakan daya tampung Non-removable 3000 mAh. Sedangkan untuk smartphone Oppo Neo 7 masih memiliki kapasitas baterai Non-removable Li-Po 2420 mAh.

Varian warna yang terdapat dalam Huawei G8 memiliki tiga varian warna yaitu hitam, putih, dan emas. Selain itu, Oppo Neo 7 juga memiliki dua varian warna yaitu biru dan putih.

Baterai Non-removable 3000 mAh Non-removable Li-Po 2420 mAh
Warna Black, White, Gold Blue, White

Dari kedua smartphone tersebut yang paling unggul milik Huawei G8 yang mendukung komponen cukup tinggi dibandingkan milik Oppo Neo 7. Namun, untuk smartphone Oppo Neo 7 juga memiliki komponen yang standar smartphone pada umumnya namun masih kalah dengan Huawei G8.

Harga Huawei G8 vs Oppo Neo 7

Harga Huawei G8 dibenderol sekitar 380 EUR setara dengan Rp 5.800.000,00 dan harga Oppo Neo 7 sekitar 140 EUR atau setara dengan Rp 2.200.000,00. Harga tersebut bisa berubah setiap saat dan setiap daerah pasti memiliki standar harga jual masing-masing. Bila anda ingin memiliki salah satu smartphone tersebut maka pilihlah harga yang standar dan pastinya bukan supercopy atau BM.

Lihat Yuk! Daftar Harga Smartphone Oppo Terbaru

Lihat Yuk! Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

Harga Coolpad Rise dan Spesifikasi, Smartphone 5.0 Inch 4G Sejutaan di Indonesia

Posted: 13 Dec 2015 06:42 PM PST

Harga Coolpad Rise A116 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Coolpad Rise Terbaru dan Spesifikasi Lengkap di Indonesia, Pasar smartphone Indonesia lagi-lagi dibombardir smartphone 4G LTE dari vendor Tiongkok yakni Coolpad. Vendor Tiongkok tersebut merilis smartphone Coolpad Rise A116 di pasar Indonesia yang telah didukung jaringan 4G LTE dengan akses internet cepat. Harga Coolpad Rise A1116 sendiri dilepas terjangkau yakni di level harga sejutaan untuk menyasar kalangan bawah dimana juga disokong beberapa spesifikasi mumpuni salah satunya di sektor performa dan bekalan kamera yang ditawarkan.

Kehadiran Coolpad Rise di Indonesia ini tentunya menjadi penantang beberapa smartphone 4G LTE sejutaan seperti Lenovo A2010 dan Samsung Galaxy J2. Sayangnya smartphone Coolpad Rise ini masih menggunakan sistem operasi android yang terbilang sudah ketinggalan. Meskipun demikian desain yang ditawarkan cukup nyaman dalam genggaman dengan dukungan layar lapang. Bagi anda yang tertarik meminang smattphone ini, simak ulasan spesifikasi Coolpad Rise dan harga terbaru yang telah hadir di Indonesia selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Coolpad Rise

Smartphone Coolpad Rise ini menawarkan spesifikasi layar luas berdiagonal 5.0 inchi dengan resolusi qHD 960 x 540 pixels yang masih terbilang minim resolusi sehingga kepadatan layarnya minim dan kurang begitu tajam. Namun Coolpad mengantisipasinya dengan menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna yang dibalut dalam teknologo OGS (One Glass Solution) sehingga tampilan layarnya jernih dan tajam menaan. Permukaan layar Coolpad Rise juga mendukung multitoch resposnif dengan layar anti gores cemerlang.

Kelebihan Coolpad Rise ada pada desain yag menawan dengan hara sejutaan. Coolpad Rise menggunakan material polikarbonat dimana pada back covernya didesain bertekstur baby skin sehingga memberikan kenyamanan saat digenggam. Dengan demikian casing Coolpad Rise diklaim anti keringat, anti debu juga anti kotor yang. Dimensi Coolpad Rise 142.5 x 72.5 mm yang masih tetap nyaman dalam genggaman serta memiliki ketebalan bodi 9 mm saja. Tak ketinggalan frame Coolpad Rise terlihat elegan dengan bahan metal serta memiliki bobot yang tidak terllau gemuk.

Dapur pacu Coolpad Rise A116 ini ditenagai oleh chipset Mediatek MTK6582M yang membawa processor Quad Core dalam laju top speed 1.3GHz yang terbilang responsif. Apalagi kinerja Coolpad Rise juga didukung dengan kekuatan RAM 1 GB sehingga menghasilkan multitasking tangguh tanpa lag. Untuk visual grafis smartphone Coolpad Rise ini didukung GPU Mali-400MP yang membawa grafis menawan saat pengguna streaming atau bermain game 3D. Sayangnya sistem pengoperasian daam Coolpad Rise masih menggunakan OS jadul yakni Android OS v4.4 KitKat dengan antarmuka CoolPad UI menawan.

Harga Coolpad Rise

Kelebihan Coolpad Rise A116 yang telah mendarat di Indonesia dengan harga sejutaan adalah dukungan jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan internet hingga LTE Cat4 150/50 Mbps yang cukup kencang. Pengguna juga akan dimanjakan dengan jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM sehingga dapat tetap terkoneksi internet dengan speed HSPA maupun GPRS-EDGE saat berada di luar jangkauan 4G. Beberapa konektivitas Coolpad Rise A116 dilengkapkan seperti Wi-Fo, Hotspot portable, Browser, GPS navigasi serta fitur transfer data dari Bluetooth juga port microUSB v2.0. Coolpad Rise hadir dengan dukungan Dual SIM yang dapat disiagakan bersama.

Meskipu hadir dengan harga sejutaan dan kelebihan di beberapa sektor, Coolpad Rise A116 juga memiliki kekurangan sebagai smartphone entry level. Kekurangan Coolpad Rise ada pada ruang penyimpanan yang masih berkapasitas minim yakni didukung memori internal 4 GB saja. Meskipun demikian pengguna masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasutas 32 GB yang lebih luas dan lapang sehingga tidak perlu cemas saat memori internal penuh.

Berlanjut ke review Coolpad Rise di sektor kamera yang dirilis di Indonesia dengan harga sejutaan saja. Smartphone Coolpad Rise ini memiliki kamera belakang 5 MP yang telah didukung dengan fitur Autofocus sehingga hasil gambarnya jenrih dan tajam. Tak hanya itu disematkan pula fitur LED Flash dan fitur kamera lainnya sehingga Coolpad Rise mendukung pemotretan ditempat minim cahaya atau malam hari. Kamera belakang Coolpad Rise juga siap mengabadikan momen berharga pengguna dengan video berkualitas HD 720p@30fs. Sementara untuk kebutuhan selfie, Coolpad Rise memiliki kamera depan 2 MP dengan fixed focus dengan hasil foto yang tidak mengecewakan.

Baterai yang disematkan dalam Coolpad Rise ini memiliki kapasitas pas-pasan meskipun smartphone ini telah didukung dengan koneksi 4G LTE yang jika digunakan tentunya akan menguras banyak daya baterai. Baterai Coolpad Rise ini berdaya 2000 mAh dari Li-Ion yang memiliki waktu bicara hingga 10 jam lamanya. Update harga Coolpad Rise terbaru dan ketersediaan di Indonesia, silakan cek ulasan dibawah ini.

Harga Coolpad Rise

Harga Coolpad Rise Baru : Rp 1.499.000,-

Harga Coolpad Rise Bekas : Rp –

Spesifikasi Coolpad Rise A116 yang ditawarkan untuk para pecinta smartphone di Indonesia memang tidak terlalu istimewa. Namun smartphone ini dapat menjadi alternatif untuk anda yang mencari smartphone 4G LTE harga murah meriah. Harga Coolpad Rise terbaru dilepas Rp 1.499.000 per unit dalam pilihan warna putih dengan frame gold. Coolpad Rise ditawarkan bersama bonus microSD sebesar 8 GB untuk pembelian di outlet Coolpad Indonesia.

Spesifikasi Coolpad Rise

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA WCDMA 900 / 2100
4G bands LTE 1800 / 2100 / 2600
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM
Dimension 142.5 x 72.5 x 9.0 mm
Weight To be confirmed

– Frame Stainless

DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

-OGS (One Glass Solution)

Display size 5.0 inches
Resolution qHD 960 x 540 Pixels
Multitouch Yes

-CoolPad UI

Protection No
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 1 G RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android 4.4, KitKat
Chipset Mediatek MTK6582M
CPU Quad Core 1.3GHz
GPU Mali-400MP
COMMS WLAN WiFi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot
Bluetooth v4.0
USB MicroUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, Autofocus, LED Flash
Features Smile shot dan voice capture
Video HD 720p@30fps
Secondary camera 2 MP, Fixed Focus
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors White, gold frame
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Li-Ion 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 10 h
Music play

Itulah ulasan mengenai harga Coolpad Rise terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone 4G LTE harga sejutaan.

Baca Juga DAFTAR HARGA HP OPPO TERBARU

Rumor Spesifikasi LG G5 Menggunakan Iris Scanner+Fingerprint Sensors

Posted: 13 Dec 2015 05:29 PM PST

Harga LG G5

Oketekno.com – LG akan meriliskan smartphone terbarunya yang menjadi generasi penerus bagi LG G4. Smartphone ini memberikan dukungan yang lebih sempurna dan smartphone terbaru tersebut memiliki nama LG G5.

Sudah banyak bocoran yang beredar tentang LG G5 dan kini rumor tentang keberadaannya benar adanya. Oleh karena itu, spesifikasi LG G5 yang sudah diketahui kelengkapannya namun belum diperkenalkan secara resmi oleh pihak LG, dan harganya juga belum diketahui lebih resmi. Ulasan ini akan mengulas tentang bocoran spesifikasi LG G5.

Bocoran Spesifikasi LG G5

Perlu anda ketahui bahwa smartphone LG G5 juga memiliki kelengkapan spesifikasi diantaranya jaringan, memori, OS, tipe layar, kamera dan masih banyak lagi tentang hal tersebut. Koneksi smartphone LG G5 terdapat dukungan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang lebih unggul menggunakan kecepatan LTE cat9 450/50 Mbps.

Selain itu, tipe layar yan diterapkan dalam smartphone LG G5 memberikan dukungan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan 16 juta warna yang semakin maksimal. Lebar layar pada smartphone LG G5 juga menunjukkan besar smartphone pada umumnya yang menggunakan 5.6 inchi serta resolusi dengan kualitas full HD 1440 x 2560 pixel serta terdapat kepadatan layar yang memberikan dukungan lebih optimal dengan adanya 525 ppi pixel.

Rumor Spesifikasi LG G5 Menggunakan Iris Scanner+Fingerprint Sensors

Smartphone LG G5 juga memiliki pelindung layar dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 4 serta terdapat user interface menggunakan LG Optimus UX 5.0. Yang terpenting yaitu sistem operasi LG G5 sudah mendukung versi Android terbaru dengan menggunakan V6.0 Marshmallow. Ternyata dengan sistem operasi terbaru maka chipset yang dimiliki LG G5 juga menggunakan versi Qualcomm terbaru yaitu Snapdragon 820.

Sungguh super besar kapasitas yang diterapkan dalam smartphone. LG G5 memiliki kapasitas memori internal 64GB serta 4GB RAM yang lebih sempurna. smartphone tersebut memberikan dukungan yang lebih optimal untuk penambahan daya tampung aplikasi maupun data eksternal. LG G5 sudah mereapkan memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 200GB.

Kamera belakang smartphone LG G5 sudah mendukung 20 MP serta terdapat laser autofocus, dan LED Flash yang lebih memberikan hasil maksimal. Selain itu, smartphone LG G5 juga menerapkan dukungan 8MP dengan resolusi 1080p@30fps yang lebih sempurna.

Fitur yang sudah diterapkan dalam smartphone LG G5 yaitu WIFI, Bluetooth, GPS, NFC, Radio, USB. Tidak ketinggalan dengan fingerprint sensor, iris scanner untuk memberikan keamanan smartphone. Selain itu, terdapat dukungan fast battery charging yang mampu mengisi daya 83% dalam waktu 30 mini yang diterapkan versi Quick Charge 3.0.

Harga LG G5

Harga LG G5 belum diketahui keresmiannya, kalau dilihat dari segi spesifikasi yang memiliki kelengkapan maka kurang lebih terdapat harga Rp 8-10 jutaan. Harga tersebut hanyalah perkiraan saja, karena smartphone LG G5 sudah memiliki spesifikasi yang luar biasa meskipun belum diketahui spesifikasi secara detail.

Lihat Lainnya Yuk!Daftar Harga Smartphone LG Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...