PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Rabu, 22 Juni 2016

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Huawei Siap Gulirkan Mate 8 Berlayar Force Touch

Posted: 22 Jun 2016 07:37 AM PDT

Huawei eH880 (TENAA)

Huawei terus memperkuat lini produknya di semua segmen. Kabar terbaru dari situs postel di Cina, TENAA, vendor yang sudah masuk 5 besar pabrikan terbesar global ini telah menyiapkan sebuah produk smartphone baru yang menarik.

Smartphone itu memiliki nama model Huawei eH880, yang dikemas bersama layar besar 6 inci beresolusi full HD (1080p). Dapur pacunya berupa CPU octa-core 2,3GHz, yang didukung RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Dimensi bodinya 157,3 x 80,6 x 8,2mm, dengan berat 185 gram. Dari situ terlihat bahwa Huawei eH880 bakal nyaman saat dalam genggaman. Apalagi dengan bobot di angka tersebut, kapasitas baterai yang digandengnya sudah kapasitas 3900mAh. Menarik!

Huawei Mate 8

Bila memperhatikan bocoran spesifikasi yang ada ini, banyak pihak menyebutkan bahwa smartphone ini merupakan varian dari Huawei Mate 8. Dan, banyak pihak pula yang mengungkapkan jika ponsel ini akan menjadi salah satu pesaing berat, bahkan 'pembunuh' iPhone 6s Plus. Rumor pun berhembus jika ada kemungkinan produk ini merupakan Mate 8 yang sudah diperkuat layar Force Touch.

Sayang, informasi terkait kekuatan kamera dari Huawei eH880 ini masih belum diketahui. Begitu pun jadwal peluncuran serta estimasi harganya di pasaran nanti. Namun, bila telah masuk TENAA, besar kemungkinan dalam waktu dekat akan edar di pasaran. (wr)

sumber

...

Hisense F20, Smartphone 4G LTE Murah Layar 5.5 Inci

Posted: 22 Jun 2016 07:01 AM PDT

Hisense F20

Ternyata Hisense tak sekadar memboyong model Kingkong 2 ke pasar Indonesia. Adalah Hisense F20, yang dihadirkan ke tanah air untuk mengisi segmen penikmat 4G LTE di level entry.

Smartphone ini dikemas bersama layar berdiagonal lebar, 5,5 inci pada resolusi HD (720p). Tentunya ini menjadi sebuah perangkat yang menarik untuk bermain internet atau pun sosial media. Dapur pacunya dirasa cukup mumpuni untuk sekadar menjalankan aktifitas tersebut, dimana berupa prosesor quad-core 1,2GHz ditemani RAM 1GB.

Penyimpanan file/data pengguna di ponsel Android 5.1 Lollipop ini sebesar 8GB, yang bisa diperluas melalui kartu microSD. Ruang simpan itu diyakinkan mampu menampung hingga ribuan hasil potret kamera utamanya yang kelas 8MP. Juga hasil foto selfie kamera 2MP-nya. Guna mendongkrak kualitas hasil jepretan, Hisense F20 ini pun telah melengkapkan lampu flash LED, termasuk fitur autofokus pada kamera belakangnya.

Hisense F20 didukung penyuplai daya berkapasitas 2500mAh, yang bisa dicopot-pasang, mengingat ponsel pintar ini tidak dirancang dalam desain unibodi. Harganya? Smartphone dual SIM ini dipatok di angka Rp.1.399.000. (wr)

...

Investor Vivo, Oppo dan OnePlus Garap Merek Baru

Posted: 22 Jun 2016 05:38 AM PDT

BBK Electronics Corporation (biasa disingkat BBK) adalah perusahaan besar  yang bermarkas di Cina yang sekaligus adalah investor utama dari beberapa  vendor smartphone besar di Cina seperti Oppo, OnePlus dan Vivo.

Nama BBK mungkin masih asing di telinga kita, namun BBK adalah perusahaan  investor yang amat besar dan disegani di Cina. Beberapa vendor smartphone Cina  bahkan banyak bergantung pada investasi dari BBK. Namun, pada (21/6) beredar sebuah kabar terbaru dari Gizchina, yang menyebutkan bahwa  BBK akan menggarap smartphone buatan sendiri  dengan merek baru, yakni “imoo”. Jelas, ini akan mengusik  vendor-vendor smartphone Cina yang selama ini mengharap suntikan dana investasi dari BBK. Karena posisi BBK sekarang bukan lagi sebagai perusahaan investor, malinkan perusahaan tandingan, yang  akan sama-sama merilis smartphone dengan modal dan investasi  yang sangat kuat.  

BBK selain beberapa decade berkecimpung di bisnis eletronik, juga menggarap bisnis game. Salah satunya adalah konsol NES klon. Namun selama ini BBK belum memberanikan diri untuk  terjun ke bisnis smartphone. BBK memilih untuk berinvestasi ke vendor-vendor smartphone Cina seperti  Oppo, Vivo dan OnePlus yang secara kontinu menciptakan berbagai seri smartphone yang inovatif dan menarik.

Lalu apa cita-cita yang disimpan BBK melalui imoo?  Merek baru yang akan disebut imoo ini,  tampaknya adalah semacam produk dari hasil “gabungan pengetahuan” BBK yang telah diperolehnya dengan menggabungkan apa yang telah mereka pelajari dari menggarap konsol game, perangkat elektronik dan smartphone dan menciptakannya menjadi satu.

Memang sejauh ini BBK belum meberikan informasi lebih spesifik terkait imoo, namun dari beberapa teaser yang beredar di media lokal di Cina diketahui bahwa ponsel perdana imoo akan memiliki desain berlapis warna emas, konsep desain bodi slim (tipis), ada tombol record di basian sisi bodi.  Tombol Record ini diduga adalah untuk merekam audio, yang berguna untuk pengguna imoo yang sedang menjalani studi bahasa, berprofesi sebagai wartawan, atau merekam percakapan. (Nariswari)

Sumber
 

...

Pendiri dan Mantan CEO: Selamat Tinggal HTC!

Posted: 22 Jun 2016 03:58 AM PDT

Peter Chou, pendiri sekaligus mantan CEO akhirnya hengkang dari HTC, perusahaan yang dibuatnya bersama Cher Wang. Saat menjabat CEO perusahaan, gambar Chou selalu meghiasi media beberapa tahun lalu .

HTC awalnya adalah sebuah produsen kontrak layaknya Foxcoonn. HTC pernah mengerjakan berbagai smartphone canggih pesanan O2 berbasis Windows, Orange dll. Juga pernah mengerjakan Sony Xperia X1, Nexus One dan T-Mobile G1. Dan akhirnya ppada 2008, HTC memproklamirkan sebagai produsen smartphone mandiri.

HTC masuk ke Android pada Oktober 2008 lewaat debut Android G1. Kemudian menyusul HTC Droid Incredible, HTC EVO 4G dan HTC Thunderbolt. Masa jaya HTC terjadi pada April 2011, harga saham melonjak setara dengan  40,37 dolar AS di Bursa Efek Taiwan.

HTC mulai terganggu ketika tidak berhasil dengan HTC One (M7) dan HTC One (M8).  Belum lagi perusahaan menyia-nyiakan kesepakatan 12 juta dolar AS dengan aktor Robert Downey Jr yang menghasilkan kampanye iklan konyol.  Hingga akhirnya Chou menyerahkan posisi CEO kepada Wang. (*)

Sumber

...

Tencent 'Caplok' Clash of Clans Senilai 114 Triliun

Posted: 22 Jun 2016 03:09 AM PDT

Tidak mudah mengembangkan bisnis mobile game, tetapi ketika dilakukan dengan benar bisa sangatmenguntungkan. Mungkin game Clash of clans termasuk yang fenomenal, dengan jutaan pengguna dan tidak sedikit yang sudah kecanduan. Game ini dibuat oleh engembang Supercell.

Nah, kabar terbaru menyebutkan bahwa Supercell telah membuat kesepakatan dengan Tencent, raksasa teknologi asal Cina sebesar 8, 57 miliar dolar AS. Ini adalah kesepakatan besar untuk Supercell, dan Tencent berharap bahwa pasar Cina yang besar tidak membuat Supercell mengaami nasib buruk seperti hanya yang terjadi pada pengembang lain.

Pada tahun 2012 lalu, Zynga membeli OMGPOP, pengembang game Draw Something yang pernah populer, sebesar $ 180 juta. Sayangnya, Draw Something sudah berada di puncak popularitas dan saat pembelian perlahan meredup. Kemudian tahun lalu, Activision Blizzard membeli King pengembang Candy Crush senilai 5,9 miliar dolar AS. Awalnya  Candy Crush menyumbang sekitar 23% dari pendapatan kuartalan Activision Blizzard, tapi jumlahnya  kini turun.

Meski begitu Tencent memiliki sejarah yang positif dalammengakuisisi perusahaan, sebagai contoh ketika membeli League of Legend pembuat Riot Games. Dan, untuk Supercell sendiri memiliki portofolio lebih beragam daripada King. (*)

Sumber

 

...

Instagram Tembus 500 Juta Pengguna

Posted: 22 Jun 2016 12:35 AM PDT

 
Hari ini (22/6) Isntagram mengumumkan bahwa dalam kurun waktu 5 ½ tahun, komunitas mereka telah tumbuh menjadi lebih dari 500 juta Instagrammers – dimana lebih dari 300 juta menggunakan Instagram setiap harinya. 
 
Komunitas Instagram telah berlipatganda dalam waktu dua tahun terakhir. Komunitas ini juga terus tumbuh menjadi lebih global, dengan lebih dari 80% pengguna berasal dari luar Amerika Serikat. 
 
Di Indonesia sendiri, Instagram memiliki 22 juta pengguna aktif bulanan dan masih bertumbuh.  Instagram berisikan komunitas dengan bermacam-macam minat. 
 
Dalam waktu 5 ½ tahun, Instagram juga telah membuat transformasi terhadap berbagai industri global, mengubah cara pengguna menikmati fashion, seni, makanan dan pariwisata menggunakan mobile. Instagram juga menyediakan platform marketing bagi bisnis dalam berbagai ukuran untuk mempromosikan bisnis mereka, mengubah suatu kegemaran menjadi mata pencaharian, mendorong batas kreatifitas dan mencapai kesuksesan. 
 
Data global yang diumumkan oleh Instagram:
- Lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan
- Lebih dari 300 juta pengguna aktif harian
- Lebih dari 80% dari komunitas berasal dari Amerika Serikat
- 4.2 miliar likes setiap harinya
- Lebih dari 95 juta foto/video yang dibagikan per hari
 
 
...

Siap-Siap Kembangkan IoT, XL Rangkul Developer Lokal

Posted: 22 Jun 2016 12:30 AM PDT

Layanan Internet of Thing (IoT) terus berkembang seiring dengan semakin dikenalnya produk layanannya oleh masyarakat luas. Untuk itu, PT XL Axiata Tbk (XL) terus berusaha melakukan pengembangan produk yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan masyarakat dan industri. Merangkul para pengembang lokal menjadi pilihan XL untuk melahirkan layanan-layanan IoT yang inovatif dan sesuai dengan permintaan pasar.
 
Chief Digital Service Officer XL, Joseph Lumban Gaol mengatakan, “Kami melihat, merangkul para developer lokal adalah pilihan terbaik untuk terus mengembangkan layanan IoT. Indonesia memiliki banyak sekali anak muda yang pintar dan memiliki bakat menciptakan solusi-solusi digital. Mereka membutuhkan sarana juga untuk berkembang dan lebih produktif. Karena itulah XL memilih berkolaborasi dengan mereka untuk maju meraih peluang masa depan secara bersama.”
 
Joseph Lumban Gaol menambahkan, Agnosthing adalah sebuah IoT platform yang dimiliki XL saat ini sebagai pengembangan layanan telekomunikasi yang mencakup layanan pengelolaan perangkat, pengelolaan aplikasi baik mobile apps maupun web apps, pengelolaan konektifitas Data Package atau SMS. Selain itu, IoT juga mengembangkan solusi sebagai layanan (Solution as a Service/SaaS).
 
IOT platform ini dapat dipergunakan oleh berbagai pihak seperti terutama kalangan industri, seperti antara lain manufaktur dan finansial. Lalu, juga kalangan pembuat atau perakit solusi digital, biak itu pengembang, pembuat layanan solusi, system integrators, dan sebagainya. Kalangan pengelola layanan publik dan tentunya masyarakat kreatif juga bisa memanfaatkannya.  
 
Dalam upaya mengembangkan IoT tersebut, XL menyelenggarakan suatu kompetisi bernama Agnosthings IoT Developer Challenge. Pada event ini, XL menjalin kerjasama dengan Komunitas Pengembang dan Pembuat Solusi Digital yang tergabung dalam Platform “Dicoding” yang beranggotakan lebih dari 20 ribu developer di seluruh Indonesia. XL memiliki target tahun ini akan bisa mengundang kurang lebih 1.000 developer. Target lainnya dari program ini adalah menghasilkan lebih dari 100 aplikasi untuk Agnosthings dalam berbagai variasi solusi, terutama untuk diterapkan pada layanann Smart City, Smart Home, dan Creative City.
 
Berbagai solusi yang tercipta dalam kompetisi tersebut, untuk tema Smart Home antara lain berupa remote control untuk lampu, perangkat elektronik, kompor gas, tendon air, dan alat-alat rumah yang membutuhkan kecermatan dalam pemakaiannya. Lalu ada juga solusi inovatif berupa perangkat otomatis untuk lampu dan AC, yang ketika pemilik rumah sudah dekat lampu dan AC bisa menyala sendiri. Solusi menarik lainnya berupa aplikasi untuk menjaga bayi. Aplikasi ini memiliki fitur yang bisa memonitor kondisi bayi, termasuk juga mengatur suhu ruangan yang nyaman untuk si bayi, serta bisa mendeteksi suara bayi yang menangis.
...

LINE Mulai Lirik Kaum Pekerja

Posted: 22 Jun 2016 12:20 AM PDT

 
LINE Corporation Indonesia hari ini (22/6) memperkenalkan fitur-fitur di dalam aplikasi LINE yang dapat membantu melancarkan komunikasi personal dan profesional, diantaranya LINE for Pc, LINE Group Call, dan LINE Today.
 
Fitur-fitur tersebut diklaim dapat mendekatkan para pengguna LINE tidak hanya untuk berkomunikasi namun juga memberikan akses kepada beragam informasi dan kemudahan dalam bekerja, di ujung jari mereka, dimanapun dan kapanpun.
 
Dhyoti R Basuki, PR Director LINE Corporation Indonesia mengatakan, "Di awali dari sebuah kebutuhan untuk berbagi informasi dan di dunia yang serba cepat seperti sekarang ini, terhubung sepanjang waktu dengan teman dan kolega telah menjadi suatu kebutuhan utama. LINE menjadi wadah untuk melancarkan komunikasi secara terintegrasi dan dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan dalam bekerja untuk mendukung solusi komunikasi dan bisnis"
 
Galuh Chandrakirana, Head of Marketing LINE Indonesia turut menambahkan, "Saat ini penggunaan media sosial sudah menjadi kebutuhan serius bagi para pelaku profesional muda pelaku bisnis, karena kondisi bisnis saat ini yang menjadikan sosial media sebagai corong marketing paling efektif untuk menjangkau pasar. Untuk itu, sebagai "portal cerdas', LINE menyediakan fitur yang terdapat di dalam aplikasinya yang dapat mengakomodir permintaan komunitas bisnis untuk sebuah solusi komunikasi yang unggul. Portal cerdas ini tidak hanya saling menghubungkan pengguna tapi juga antar bisnis. 
 
Sebagai sebuah layanan aplikasi pesan singkat global yang telah dipakai di lebih dari 230 negara, LINE ingin menciptakan suasana dimana setiap orang akan memulai dan menutup hari mereka dengan layanan LINE. LINE juga ingin dapat menjadi pemersatu bagi penggunanya dengan memberi kenyamanan berkomunikasi layaknya bersama keluarga dan teman-teman.
 
 
 
Fitur- Fitur LINE
 
1. LINE for PC
LINE PC memudahkan pengguna untuk berkirim pesan singkat, membagikan foto, video, dokumen dengan kolega atau rekan bisnis. LINE PC juga dapat terus berfungsi tanpa harus terhubung dengan aplikasi LINE pada ponsel
 
2. LINE Group Call
Pengguna dapat melakukan panggilan gratis bersama lebih dari 200 orang melalui aplikasi UNE. Pengguna dapat melakukan panggilan untuk kepentingan bisnis dengan rekan kerja maupun untuk kepentingan personal dengan teman dan keluarga.
 
3. LINE Today
Pengguna dapat mengetahui berita dan informasi ter up-to-date di fitur LINE Today.
...

3 Alasan Sekarang Saat yang Tepat untuk Membeli Smartphone

Posted: 21 Jun 2016 10:39 PM PDT

 
Bulan Ramadan selain disebut sebagai bulan ibadah, juga dianggap sebagai bulan penuh berkah.  Di bulan suci ini, biasanya masyarakat berbondong-bondong melengkapi berbagai keperluan mulai dari perabot, baju, hingga peralatan elektronik. Gayung bersambut karena biasanya di bulan Ramadan ini, banyak vendor yang menawarkan berbagai macam produk dengan promo yang menarik. 
 
Salah satu item yang sering diburu saat Ramadan dan menjelang lebaran adalah smartphone. Ini alasan mengapa sekarang merupakan saat yang pas untuk membeli smartphone baru:
 
1. THR dan Gajian
Saat bulan puasa dan lebaran, hampir semua karyawan biasanya menerima tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan yang bisa dimanfaatkan untuk membeli berbagai barang keperluan. Kebetulan pula, lebaran pada tahun 2016 ini jatuh pada awal bulan, yang berarti THR masih berdekatan dengan tanggal gajian. Jadi dengan adanya beragam uang tambahan, semakin tak ada alasan ga punya uang untuk beli smartphone baru, bukan?
 
2. Banyak Smartphone 4G Baru
Jika smartphone Anda belum mendukung teknologi 4G, inilah saat yang tepat untuk menggantinya dengan smartphone baru yang sudah mendukung teknologi internet berkecepatan tinggi ini. Dengan dukungan teknologi 4G, aktivitas seperti chatting, browsing, hingga streaming video dan musik bisa dilakukan dengan lancar dan tanpa putus. Berbagi foto dan momen-momen lebaran terbaikpun bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. 
 
Saat ini banyak smartphone 4G yang ditawarkan memiliki fitur-fitur yang akan memanjakan Anda. Seperti halnya deretan smartphone 4G milik Samsung seperti Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy Note 5, Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy A5, Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7. Harga yang ditawarkan pun sangat kompetitif sehingga Anda memiliki lebih banyak pilihan yang sesuai dengan budget Anda.
 
3. Banyak Promo Menarik
Saat ini banyak brand yang menawarkan program-program promo yang menarik menyambut Idul Fitri. Mulai dari diskon yang menggoda, paket bundling yang menarik dari operator, serta hadiah-hadiah yang berlimpah. Dengan beragam program promo yang disajikan, masyarakat memiliki banyak pilihan sekaligus bisa berbelanja smartphone dengan lebih hemat. Salah satunya program XTRA BERKAH RAMADAN dari XL dan Samsung dimana Anda bisa membeli beragam smartphone 4G Samsung dimulai dari Rp 299.000 dengan XL Shopping Points instan hingga 7.000.000 yang juga memberikan benefit paket data 4G, telepon, dan SMS ke semua operator hingga 2 tahun. Jadi tidak perlu khawatir lagi untuk isi pulsa tiap bulannya.
 
Program Xtra Berkah Ramadan ini berlaku dari tanggal 17 Juni hingga 17 Juli 2016. Silakan kunjungi XL Center & Xplor di sekitar Anda dan segera dapatkan XL Shopping Points hingga 7.000.000. Lebaran punya hape baru, seru kan?
 
Daftar XL Center dan XPLOR yang Mendukung Program Xtra Berkah Ramadan 
Jakarta: XPLOR Puri Indah Mall - XPLOR Central Park - XPLOR Senayan City – XPLOR Mall Kelapa Gading – XPLOR Karawaci - XLC Ciputra World - XLC Pondok Indah Mall 1 Bogor: XLC Jendral Sudirman Bandung: XLC Martadinata Surabaya: XLC Margorejo - XLC Pemuda Bali: XLC Sunset Road
 
Info lengkap cek disini.
 
 
 
...

Mengapa Disain iPhone 7 Tak Inovatif?

Posted: 21 Jun 2016 07:35 PM PDT

 
Dengung peluncuran iPhone 7 yang diprediksi akan digelar pada bukan September 2016, mulai berhembus kencang. Berita, bocoran informasi hingga rumor seputar iPhone 7 mulai ramai  dimuat di media. Salah satunya adalah rumor kurang menyenangkan (setidaknya dari segi marketing) terkait minimnya inovasi baru yang akan diusung oleh iPhone 7. Karena kabarnya, iPhone 7 nyaris agak mirip dengan pendahulunya yakni iPhone 6. Memang, selama ini Apple menerima banyak kritikan pedas soal lambannya upaya Apple untuk mencoba inovasi baru, mulai dari desain yang tak jauh berbeda satu sama lain, hingga fitur yang tak tidak banyak berbeda dari seri pendahulunya. Apple biasanya melalukan desain ulang iPhone tiap 2 tahun. 
 
Seperti yang terjadi pada tahun 2016 - meskipun fakta bahwa desain ulang besar terakhir datang di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada tahun 2014 (dua tahun lalu).
 
Menurut The Wall Street Journal dan Phone Arena,  Apple mengakui bahwa memang mereka akan merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan memodifikasi secara “halus”, bukan merombak atau membuat gebrakan desain secara revolusioner seperti vendor smartphone Cina yang sangat berani berinovasi hal baru. 
 
iPhone 7 sempat dikabarkan akan “meninggalkan” dukungan port audio 3,5mm, dan menggantinya dengan port lightening sebagai jack untuk audio dan pengisian  daya baterai. Tapi lagi-lagi Apple masih terkesan takut-takut dan agak ragu untuk melepas dukungan port audio 3,5mm ini, dengan rencananya akan merilis varian iPhone 7 Dual SIM yang akan tetap mendukung port audio 3,5mm. 
 
Ini bukan pertama kalinya kita mendengar tentang fakta bahwa seri iPhone 7 tidak akan terlalu berbeda dari iPhone 6 dan 6S. Namun, kabar terbaru dari The Wall Street Journal tentu memberikan pandangan baru tentan hal tersebut. Apple memiliki alasan dan pandangan tersendiri mengapa mereka menciptakan iPhone 7 tak jauh berbeda dengan line-up iPhone 6. 
 
Dengan mengenyahkan port audio 3,5mm,  iPhone 7 akan memiliki desain yang lebih slim dari iPhone 6. Tapi apakah ini yang sebenar-benarnya diinginkan oleh pecinta Apple? 
 
The Wall Street Journal mencatat bahwa Apple tidak signifikan memodifikasi desain iPhone tahun ini karena, sementara perusahaan ini memang sedang bekerja untuk mengembangkan  berbagai teknologi baru, dan proses ini memakan waktu lebih lama untuk dirampungkan. Dengan demikian, wajar jika Apple terkesan “lamban” untuk menyisipkan inovasi barunya ke iPhone 7. Kecuali, jika Apple memberikan rentang waktu lebih lama lagi untuk meluncurkan iPhone 7. Kemungkinan iPhone 7 akan mendapatkan beberapa fitur terbaru yang sedang dikembangkan oleh Apple.  
 
Fitur baru utama yang tampaknya “disimpan” oleh Apple untuk iPhone yang akan dirilis  pada tahun 2017 adalah kemungkinan desain layar OLED melengkung dengan sensor sidik jari tertanam di layar. Dengan demikian, Apple akan menghilangkan keberadaan tombol fisik Home. Dan karena menitikberatkan pada layar, Apple akan mengadopsi desain bezel tipis. (Nariswari/AB) 
 
...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...