PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 23 Juni 2016

Begawei

Begawei


Intip Bos Facebook Saat bangun tidur “Mark Zuckerberg”

Posted: 23 Jun 2016 12:12 AM PDT

Mark Zuckerberg pendiri sekaligus CEO facebook menggelar sesi tanya jawab – pertama akali nya dengan publik yang disiarkan secara langsung melalaui layanan facebook secara live.

mark zuckerberg pendiri sekaligus ceo facebook menggelar sesi tanya jawab

Facebook melakukan stock split atau pemecahan jumlah lembar saham dengan rasio 1 banding 3. Nantinya, saham Kelas C akan diperdagangkan ke publik di bawah simbol baru. Zuckerberg mengatakan pada Desember lalu ia akan mendonasikan 99 persen sahamnya di Facebook ke sejumlah proyek filantropi baru yang fokus pada kemansiaan dan kesetaraan.

Manajemen Facebook pun percaya Zuckerberg adalah nahkoda perusahaan dan kunci keberhasilan pada rencana jangka panjang.

Karena, selama ini, para pemegang saham sering memikirkan jangka pendek, sementara Zuckerberg seperti halnya para pemimpin teknologi, selalu punya rencana besar jangka panjang. Termasuk dalam langkah Facebook mengakuisisi WhatsApp senilai US$ 19 miliar dan bertaruh pada virtual reality

Pada saat menjelang akhir acara dia mengajak seorang komedian Jerry Seinfeid yang saat itu menghadiri acaranya dikantor facebook untuk ikut serta. seinfeld mempunyai pertnyaan sendiri apakah kebiasaan zuckerberg setiap bangun tidur.

Seinfeld mengatakan saya ingin bertanya jam berapakah anda banguin tidur? “pagi ini jam 6, itu tidak normal, tetapi max (putri Zuckerberg) mengeluarkan suara seperti pterodactyl (nama dinosaurus bersayap) jawab juckyang mengakui dirinya tidak biasa bangun pagi.

dan saya juga setelah membuka mata saya mempunyai kebiasaan membuka ponsel yang selalu saya letakan di samping tempat tidur saya, dan tentu saja membuka facebook di ponsel saya, dan juga memeriksa pesan masuk di massanger dan whatsApp, dua layanan tersebut juga dimiliki oleh facebook.

sebenarnya ada seuatu yang menyedihkan saya menggunakan kontak lensa dan tidak bisa melihat dengan baik. Namun saya ingin membuka facebook setelah bangun tidur dan sebelum menggunakan kontak lensa jadi saya melihat layar ponsel saya dengan sangat dekat” terang Zuckerberg

Selain itu juga juckerberg menjawab sejumlah pertanyaan yang paling bnyak mendapat suara melalui mekanisme voting, mulai dari pertanyaan serius seperti masa depan Virtual Reality dan Artificial Intelegence, hingga yang bernada canda tawa seperti tuduhan bahwa dia adalah manusia kadal. Baca juga Aplikasi Line Memudahkan Pengguna di Dunia Kerja dan Instagram telah berkembang pesat sejak pertama kali diluncurkan yaitu 6 tahun yang lalu

Berkembang Pesat Instagram Tembus 500 Juta Pengguna

Posted: 22 Jun 2016 11:22 PM PDT

Instagram telah berkembang pesat sejak pertama kali diluncurkan yaitu 6 tahun yang lalu – pada selasa (21/6/2016) kemarin layanan instagram photo sharing itu mengumumkan telah berhasil mengumpulkan 500 juta pengguna. Sebanyak 300 juta dari angka tersebut merupakan pengguna aktif harian yang rutin membuka layar instagram setiap harinya.

instagram telah berkembang pesat sejak pertama kali diluncurkan yaitu 6 tahun yang lalu

komunitas kami juga terus menjadi lebih global, sebnyak 80 persen berasal dari luar Amerika Serikat, sebut Instagram dalam sebuah posting blog berisi pengumuman.

dalam tiga bulan setelah debutnya di toko aplikasi iOs, aneka filter retro di Instagram berhasil menarik minat lebih dari sejuta pengguna iPhone, Instagram berkembang semakin pesat setelah dirilis di platform android pada april 2012 lalu.

layanan yang didirikan oleh Kevin Systrom ini di akusiasi oleh Fecbook dengan nilai mencapai satu miliar dollar AS dan itu pada waktu yang hampir bersamaan. Belakangna Instagram banyak melakukan perubahan kontorversial.logo ikonik yang bertahun-tahun akrab dengan pengguna dirombak menjadi bentuk yang baru lebih menyegarkan dan sederhana.

Instagram sendiri menambah fitur Vidio sharing berdurasi 15 detik pada oertengahan 2013 lalu. Durasi vidio tersebut kemudian diperpanjang menjadi 60 detik  atau 1 menit pada maret 2016 lalu.

Sistem sosial di dalam Instagram adalah dengan menjadi mengikuti akun pengguna lainnya, atau memiliki pengikut Instagram. Dengan demikian komunikasi antara sesama pengguna Instagram sendiri dapat terjalin dengan memberikan tanda suka dan juga mengomentari foto-foto yang telah diunggah oleh pengguna lainnya. Pengikut juga menjadi salah satu unsur yang penting, dan jumlah tanda suka dari para pengikut sangat mempengaruhi apakah foto tersebut dapat menjadi sebuah foto yang populer atau tidak. Untuk menemukan teman-teman yang ada di dalam Instagram, dapat menggunakan teman-teman mereka yang juga menggunakan Instagram melalui jejaring sosial seperti twitter dan facebook.

yang terbaru urutan posting yang muncul di liminasa pengguna kini tak lagi di atur kronologis nya secara real time, melainkan hanya di susun berdasarkan relevasi oleh sebuah algoritma khusus yang mirip dengan facebook.

Instragram sendiri dapat digunakan di iPhone, iPad, atau iPod touch versi apapun dengan sistem operasi iOs 7.0 atau yang terbaru telepon android apapun dengan versi 2.2 keatas dan window phone 8. pada tanggal 9 april 2012 facebook setuju mengambil alih instragram sekitar 1 miliar. Baca juga Twitter mengeluarkan aplikasi terbaru buatanya bertajuk "Engage" di platform iOS dan Aplikasi Line Memudahkan Pengguna di Dunia Kerja

Ramadhan Kali Ini, Penjualan Gadget Lesu

Posted: 22 Jun 2016 10:41 PM PDT

Bahaya, Ramadhan Kali Ini Berhasil Melesukan Pasar Gadget – Pasar dunia telepon pintar tentunya sangat menarik diperbincangkan. Pasalnya, dari sisi modal, pasar ini cenderung lebih murah dan cepat balik modal ketimbang pasar-pasar lainnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemain baru yang langsung cepat melesat menjadi raksasa gadget hanya dalam waktu singkat. Tentu, hal tersebut tak lepas dari gurihnya bisnis ini dalam pasarnya sendiri.

ramadhan kali ini penjualan gadget lesu

Sayangnya, kali ini berita sedikit membuat was-was mulai menyeruak. Setelah pasar gadget bertahan sekian lama dengan terus mengalamai peningkatan, kali ini diberitakan melalui Okezone (23/6/2016), tampak bau-bau penurunan pasar mulai tercium. Sebagai sample, Mall Ambasador Jakarta dijadikan pedoman. Pasalnya, di mall ini para pedagang mengeluhkan omset yang menurun drastis khususnya pada bulan ini, bulan Ramadhan.

Entah apa masalahnya, yang jelas jika merujuk pada penjualan tahun lalu, gap yang tejadi sangat besar. Bisa dikatakan 90 persen penurunan. Hal ini didapatkan dari keterangan pedagang yang menyatakan bahwa pada tahun lalu di bulan Ramadhan mampu menjual 10 unit perhari. Sedangkan pada tahun ini hanya mampu menjual 1 unit perhari.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, hal ini terjadi bukan lantaran peminat telepon pintar menurun. Melainkan hadirnya situs belanja online yang marak menjajakkan barang serupa. Sadisnya, situs belanja online lebih mampu menawarkan harga yang lebih murah ketimbang toko fisik di mall tersebut. Hal tersebut menjadikan toko fisik kalah telak terhadap pembeli toko online.

Informasi berbeda disampaikan melalui sumber yang sama. Informasi tersebut menyebutkan bahwa ada kemungkinan pola perilaku dari konsumen. Pasalnya, menjelang lebaran pola konsumsi masyarakat lebih ke arah konsumsi eventual alias mengikuti hari raya. Misalnya dalam bentuk pakaian dan sebagainya.

Melihat dua informasi tersebut, memang dapat dikatakan bahwa Toko Online juga mengambil peran perebutan apsar gadget di Indonesia. Namun demikian, tak menampik adanya penurunan jumlah konsumen lantaran pola konsumsi lebih ke arah keagamaan. Kedua hal tersebut memang ada benarnya juga. Namun jika melihat perubahan yang terlalu drastis dari penjualan tahun lalu, ada kemungkinan faktor X yang belum muncul ke permukaan. Baca juga Langgar Hak Paten Desain, iPhone 6 dan 6 Plus Kena Gugatan di Beijing dan Galaxy S7 dan S7 Edge Sukses Terjual Hingga 25 Juta Unit.

Beredarnya Redmi Note 3 “BM” di Semanggi

Posted: 22 Jun 2016 10:30 PM PDT

Disebuah gerai ponsel di plaza semanggi – seorang pelanggan datang mencari ponsel “cari apa pak? Redmi Note 3 ada di sini, ayo ikut saya pak kata Bobby salah seorang staf yang menangani proses kreditan di sebuah gerai tersebut.

disebuah gerai ponsel di plaza semanggi

Bobby mengarahkan kompas Tekno bukan kegerai sendiri melainkan kesebuah toko lain yang berada di dekat gerai tersebut, tepat nya di lantai 2 pusat perbelanjaan tersebut. Karena penjual di toko lain menjadikan rujukan karena memiliki stok ponsel Redmi Not 3 (Pro) besutan Xiaomi. salah seorang penjaga toko menawarkan ponsel tersebut dengan harga 3 juta untuk versi dengan RAM 3 GB dan dengan media Internalnya 32G, Serta 2,5 juta untuk versi dengan RAM 2GB dan media Internalnya 16 GB.

Spesifikasi lain dari Note 3 mencakup layar 5,5 inci (1.920 x 1.080), prosesor snapdragon 650, baterai 4050 mAh dengan teknologi quick chage, dengan pemindi sidik jari di bagian punggung, serta kamera 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

Tetapi yang disini bukan garansi TAM melainkan hanya garansi distributor saja ujar sang penjual sambil menyebutkan beberapa nama penyalur tidak resmi, untuk yang resmi hanya di jual di online itupun masih pre-order ujar sang penjual.

Walaupun demikian dia menolak Redmi Note 3 dagangannya tersebut barang black market (BM) lantaran pihak penyalur gelap juga menyediakan layanan purna jual di pusat service milik sendiri , bahkan pusat service center resmi xiaomi yang jaringannya dimiliki oleh Erajaya.

“Garansi Distributor di istilahkan digunakan untuk menyamarkan ponsel Xiaomi yang masuk lewat jalur tidak resmi. disebut demikian karena distributor yang di sebut bukan penyalur resmi seperti (Telkomsel dan Erajaya). karena jaminan purna jual pun tidak berlaku untuk penjualan yang secara abu-abu atau gelap.

dan salah seorang penjual lainounmemebenarkan perihal garansi tersebut. Redmi Note 3 yang dijual di sini seaat ini tidak bergaransi ujar penjual.

Dan dari mana ponsel black market ini berasal? pedagang di semanggi memperoleh Xiaomi Redmi Note 3 non- resni, rata rata penjual disana mengutamakan jawaban sama dengan menyebut pusat gadged didaerah Roxy dan Mall Ambasador. Baca juga Presiden Direktur Erajaya, Budiarto Halim mengeluh tentang distributor ponsel resmi di Indonesia dan Samsung Galaxy Note 7 Hadir Membawa Layar Curved 5,8 Inci

 

Menurut Erajaya, Ini Sebabkan OnePlus Hengkang

Posted: 22 Jun 2016 10:19 PM PDT

OnePlus Tak Siap Hadapi Pasar Indonesia – Merek terkenal di dunia, OnePlus sudah dipastikan hengkang dari pasaran telepon pintar di Indonesia. Tentu sebagai merek terkenal, dan belum menjajaki lama di Indonesia, agaknya aneh jika buru-buru hengkang dari bumi pertiwi. Bahkan, hal ini mengundang banyak spekulasi dari berbagai pihak. Hal ini menjadi penyebab beberapa pemain ahli di dunia telekomunikasi angkat bicara.

menurut erajaya ini sebabkan oneplus hengkang

Kali ini, Bos Erajaya, Budiarto Halim memberikan informasi bahwa OnePlus hengkang dari bumi pertiwi bukan lantaran takut akan persaingan. Mneurutnya, kepergian OnePlus dari Indonesia adalah ulah dari Pemerintah sendiri. Pasalnya, Pemerintahlah yang membuat aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri yang menyulitkan banyak pemain ponsel pintar 4G, termasuk OnePlus. Padahal, sebagaiman diketahui, pasar ponsel pintar 4G sedang hangat pada tahun-tahun ini.

Dari sudut pandang Budi sendiri, sebenarnya keputusan OnePlus tersebut sangat disayangkan. Pasalnya, jika OnePlus mau sedikit menjalin kerjasama dengan Erajaya maka besar kemungkinan OnePlus mau dibujuk untuk ikut andil dalam aturan TKDN. Pasalnya Budi optimis bahwa pasar Indonesia cukup besar untuk digarap, sehingga sayang sekali untuk ditinggalkan lantaran putus asa pada masalah yang sepele yakni TKDN.

Menurutnya pula, OnePlus dinilai belum mampu melihat potensi Indonesia sebagai pasar yang besar. Bahkan dapat diambil kesimpulan bahwa OnePlus belum serius menggarap pasar Indonesia. Padahal, jika ditilik lagi mengenai keseriusan, maka OnePlus akan mendapati hasil kajian bahwa reward dari mengikuti aturan TKDN pasti lebih besar dari investasi yang dikuvurkan. Hal ini beralasan lantaran Indonesia menapaki rangking ketiga pasar gagdet terbesar di Asia sebagaimana dilansir dari Kompas (23/6/2016).

Walaupun demikian, perilaku Pemerintah tak dapat disalahkan. Pasalnya, dibalik regulasi ketat tersebut, kedaulatan ekonomi negara merupakan hal terpenting yang harus digenggam oleh Pemerintah. Pasalnya, apabila regulasi tak segera menghadang, maka pertaruhannya berada pada tahun-tahun berikutnya. Hal ini berdasarkan pertimbangan bahwa setelah hits telepon pintar tak lagi berkembang, maka yang tertinggal hanya status keuangan Indonesia yang sudah beralih ke negara lain karena jual beli perangkat pintar tersebut. Baca juga Menkominfo Jelaskan Alasan OnePlus Tinggalkan Indonesia dan Tak Beri MicroSD, Kepala OnePlus 3 Berkomentar.

Selotip Mark Zuckerberg

Posted: 22 Jun 2016 09:56 PM PDT

MacBook Mark Gunakan Selotip Aneh – Jika orang tak terkenal berbuat hal yang aneh, pasti dianggap orang aneh. Namun jika orang terkenal melakukan sesuatu yang tak lazim, dapat dipastikan analisa para ahli akan langsung datang membanjiri perilaku tersebut. Kali ini, para ahli sednag mendekati perilaku aneh pendiri dan pemilik jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook. Kabarnya Mark Zuckerberg ketahuan melakukan sesuatu yang tak lazim.

selotip mark zuckerberg

Perilaku Mark ini sebenarnya bukan hal yang sengaja didapati. Pasalnya, Mark sengaja berfoto untuk memamerkan dirinya sedang menggenggam tampilan wall instagram sebagaimana sering dilakukan dibanyak photobooth. Namun sayangnya, background foto yang digunakan oleh Mark adalah ruang kantornya sendiri. Akhirnya dan entah bagaimana, perilaku Mark pada MacBook yang digunakannya menjadi perhatian banyak orang.

Pasalnya, dalam gambar tersebut terlihat MacBook yang berada di dekat Mark ditutupi selotip pada bagian kamera dan sisi kirinya. Hal tersebut cenderung aneh jika melihat fungsi dari sebuah kamera laptop untuk menutupi kedua fitur tersebut. Awalnya, para pakar memperkirakan bahwa Mark tak suka narsis di depan kamera kemudian menutupnya.

Namun, belakangan pengamat teknologi Chris Matyszczyk ikut buka suara. Pasalnya, ia berpendapat bahwa Mark kemungkinan takut mengalami peretasan. Pasalnya, pendapat tersebut berdasarkan saran dari James Comey beberapa tempo yang lalu untuk menyelotip lensa dan jack audio untuk menghindari peretasan. Alhasil, nampaknya prediksi kali ini lebih dekat dengan kebenaran, sebagaimana dilansir dari Kompas (23/6/2016).

Sayangnya, apabila hal ini benar adanya, maka Mark sedang menggenggam bola panas. Pasalnya, dirinya selaku CEO dari situs jejaring masal yang memiliki banyak data rahasia di dalamnya telah menunjukkan paranoid yang berlebihan atas aktivitas hacker. Hal tersebut dapat menjadi landasan ketakutan pengguna situs yang dinaungi oleh Mark untuk melakukan hal yang sama paranoidnya.

Namun, sebagaimana diketahui, beberapa saat yang lalau Mark menjadi korban peretasan lantaran disinyalir menggunakan password yang sangat buruk untuk akun Twitter-nya. Bahkan kabarnya, akun ayng diretas meliputi jejaring sosial lain milik Mark pula. Walaupun pelakunya sudah mengakui diri dan mendapatkan hukuman langsung dari otoritas Twitter, namun nampaknya efek trauma yang didapatkan oleh Mark tak bisa hilang semudah itu. Baca juga Mark Zuckerberg Kehilangan Akses Twitternya dan Mark Tidak Suka Kehadiran Google Plus.

Aturan TKDN Importir ketinggalan Hingga 3 Seri iPhone

Posted: 22 Jun 2016 09:44 PM PDT

Presiden Direktur Erajaya, Budiarto Halim mengeluh tentang distributor ponsel resmi di Indonesia – benar-benar merasakan efek dari pengambilan keputusan TKDN yang dirasa sangat lambat. “Kami sebagai pelaku bisnis ingin pemerintah cepat memutusakan aturan TKDN jangan sampai berlarut-larut karena ini membuat bisnis tidak bisa berjalan. Bagi kami yang penting ada kepastian” ujar Budi di sela-sela peluncuran ibox.

presiden direktur erajaya budiarto halim mengeluh tentang distributor ponsel resmi di indonesia

 

Karena akibat lambat nya pengambilan keputusan itu, distributor indonesia tidak dapat mengurus impor hingga ketinggalan sampai 3 seri ponsel iPhone  yakni seri 6s, 6s plus dan seri SE.

Dari sisi pemerintah aturan TKDN sendiri tinggal nebunggu penetapan saja, saat ini skema investasi untuk memenuhi kandungan lokal sudah mengerucut menjadi 2 pilihan saja, yaitu 100 persen hadrware atau 100 persen software.

skema yang diserahkan pemerintah ditemui dikesempatan yang sama, CEO Retail Group Erajaya Group of Companies, ” kalau soal bentuk skema kami kembalikan ke pemerintah karena keputusan ada di pemerintah” ujar Jeremi Sim. Kami tidak bisa memepengaruhi keputusan tersebut.tetapi kami percaya pemerintah mengambil keputusan tersebut dengan baik.

Jika nantinya TKDN resmi bisa memenuhi melalau investasi software, bisa saja Apple memilihnya dan langsung masuk ke Indonesia menurut Jeremi. Setelah iyu barulah distributor resmi bisa mengimpor masuk nya iPhone 6s, 6s plus dan SE ke Indonesia.

Kemungkina besar Apple lebih memilih software dibanding kan dengan hardware. mungkin dalam bentuk riset atau apa karena kai tidak tau pasti soal ini, Hanya Apple dan pemerintah yang tahu kepastiaannya ujar Jeremi.

seperti telah diketaui pemerintah menetapkan bahwa pada januari 2017 mendatang semua jenis ponsel 4G mesti memiliki kandungan lokal atau TKDN sebesar 30 persen. untuk memenuhi ditawarkan piliha secara investasi 100 persen hardware atau 100 persen software.

bila tidak memenuhi kandungan 30 persen lokal maka pada januari 2017 nanti produsen ponsel 4G tersebut akan dilarang menjual prodak mereka ke Indonesia. Baca juga Peluncuran LeEco RAM 8 GB Tanggal 29 Juni di Shanghai, China dan Promo Menarik Spesial Ramadhan Jadi Fenomena Vendor Gadget Tahun Ini

Indosat Ajak Operator Lain Untuk Angkat Bicara

Posted: 22 Jun 2016 09:30 PM PDT

Indosat Tak Berani Bicara Sendiri, Operator Lain Ikut Diajak – Kisruh persaingan yang nampaknya mulai berujung pada hal yang tak sehat akhirnya dialami oleh Indosat Ooredoo. Hingga saat ini, bukti yang muncul ke permukaan media adalah penjatuhan merek Telkomsel atas spanduk yang mengatasnamakan Indosat Ooredoo. Meskipun pihak Indosat Ooredoo sudah berkilah bahwa spanduk tersebut bukan resmi dari perusahaannya melainkan hanya gerakan konsumen, nampaknya masalah ini mulai berbuntut panjang.

indosat ajak operator lain untuk angkat bicara

Pasalnya, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) sudah mulai bertindak. Sebagai pemegang otoritas atas bisnis provider seluler di Indonesia, BRTI hanya akan bertindak jika masalah sudah melibatkan pelanggaran-pelanggaran tertentu atau ada kemungkinan terindikasi ke arah tersebut. Hal ini dibuktikan dengan pemanggilan kedua belah pihak baik Indosat Ooredoo sebagai pemula dari hal ini dan Telkomsel sebagi sasaran perbuatannya.

Menariknya, dari hasil pemanggilan BRTI tersebut, Indosat Ooredoo berkilah bahwa perbuatannya tersebut sedikit banyak akibat monopoli yang dilakukan Telkomsel di luar Jawa. Menurutnya, Telkomsel menguasai konsumen di luar Jawa hingga angka 80 persen sebagaimana dilansir dari Kompas (23/6/2016). Menanggapi tuduhan tersebut, Telkomsel dengan tenang menjawab bahwa apa yang dilakukan Telkomsel merupakan hal yang wajar.

Pasalnya, saat operator lain sibuk menggaet pelanggan di daerah Jawa, Telkomsel sudah sibuk membangung infrastruktur di luar Jawa. Tentunya, sebagai operator pertama yang sudah siap menerima konsumen akan memiliki konsumen lebih banyak. Klarifikasi ini sekaligus menampik tuduhan Indosat Ooredo melalui CEO-nya Alexander Rusli yang menyatakan bahwa regulasi terkait lebih menguntungkan posisi Telkomsel.

Posisi dominan Alex dalam menanggapi perilaku Telkomsel semakin menjadi. Pasalnya, dirinya juga berlaku sebagai Ketua Umum Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia yang tentunya memiliki data atas market share Telkomsel di Indonesia. posisi tersebut yang mendorongnya mengajak operator lain untuk ikut protes terhadap Telkomsel. Walaupun demikian, nampaknya apa yang dibicarakan oleh keduanya sangat jauh korelasinya dengan kasus spanduk bersangkutan.

Jika merujuk pada peraturan terkait monopoli pasar, maka rujukannya akan beralih ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha. Hal ini sejalan lantaran akhirnya Komisi tersebut bertindak merelai kedua operator tersebut. Sayangnya, hingga saat ini belum ada pernyataan pasti tentnag siap yang bersalah dari otoritas berwenang. Tentunya, jika masalah ini tak segera diredam, bukan tak mungkin jalur hukum siap menanti kedua belah pihak tersebut. Baca juga Kini, Giliran Telkomsel yang Dimintai Keterangan oleh BRTI dan CEO Indosat Angkat Bicara Masalah Banner Sindiran.

Usung Layar Curved, Galaxy Note 7 Dijual Rp12 Juta

Posted: 22 Jun 2016 09:17 PM PDT

Samsung Galaxy Note 7 Hadir Membawa Layar Curved 5,8 Inci – Sebelumnya, Samsung dikabarkan telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 edge+ ke ranah publik. Nah, rupanya belum puas dengan itu, kini Samsung kembali hadirkan produk terbaru yaitu Samsung Galaxy Note 7.

samsung galaxy note 7 hadir membawa layar curved 5 8 inci

Seperti informasi dari GSM Arena, Kamis (23/06/2016) dikatakan bahwa flagship racikan Korea Selatan ini yang merupakan generasi lanjutan dari seri sebelumnya. Meski statusnya masih rumor, namun Samsung dikatakan akan menyematkan panel layar super AMOLED berukuran 5,8 inci.

Dari perkiraan lain, dikatakan bahwa Samsung Galaxy Note 7 ini bakal dihadirkan lengkap bersama perlindungan Corning Gorilla Glass 4 yang lengkap dengan stylus pen seperti yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 5 yang sebelumnya telah beredar di pasaran.

Teknologi stylus pen tersebut kemudian akan disejajarkan dengan panel layar melengkung atau layar curved. Panel layar AMOLED seperti yang disinggung sebelumnya pada ponsel ini akan menawarkan penampilan atau resolusi QHD (Quad Highh Definition) yaitu 1440 x 2560 pixels ~506 ppi.

Berbicara soal kualitas pada performa dapur pacunya, Samsung Galaxy Note 7 ini kabarnya juga akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 823 seperti produk terbaru LeEco. Chipset tersebut akan bekerja dengan kombinasi kapasitas RAM 6 GB. Jadi, meski kapasitas RAM-nya memang belum sebesar LeEco terbaru, namun untuk kinerjanya tentu tak kalah tangguh berkat keberadaan chipset terbaik buatan Qualcomm tersebut.

Dari segi pengimpanan, Samsung membekali produk terbarunya ini dengan kapasitas memori internal yang bervariasi. Mulai dari 32 GB/ 64 GB/ 128 GB dan 256 GB. Sementara itu, untuk kelengkapan slot microSD akan disesuaikan dnegan varian SIM card yang dipilih. Untuk versi single SIM, akan dilengkapi slot microSD, namun untuk dual SIM card, memori eksternal akan ditempatkan pada slot SIM 2.

Jika melihat dari spesifikasi, Samsung akan menyematkan kamera utama dual-pixel yaitu 12 MP dan 9 MP. Sementara untuk kamera sekunder adalah 5 MP.

Nah, demi mendukung segala kelancaran operasionalnya, Samsung membekali Galaxy Note 7 dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh dari jenis Lithium Polymer. Baterai juga tak lupa dilengkapi dengan fitur fast battery charging.

Dikabarkan hadir Agustus tahun ini, Galaxy Note 7 bakal dilego dengan harga Rp12 juta. Baca juga Peluncuran LeEco RAM 8 GB Tanggal 29 Juni di Shanghai, China dan

Emoji Baru Dirilis Dri Buah-buahan hingga Binatang Lucu

Posted: 22 Jun 2016 08:47 PM PDT

Sekarang paket emoji unicode 9.0 resmi diluncurkan, seteleh melewati diskusi panjang paket tersebut berisi 72 emoji baru  yang terbagi dalam beberapa kategori. Tiap kategori dan beragam ekspresi serta objek diharapkan mampu mendukung komunikasi dalam dunia maya. Ada beberapa emoji yang merupakan perbaikan dari beberapa emoji versi lama, ada pula yang baru dikeluakan.

sekarang paket emoji unicode 9-0resmi diluncurkan

Beberapa emoji yang benar benar baru dikeluarkan seperti buah alpukat, gorila, kelelawar dan bunga layu. Secara rinci ada empat emoji transportasi, tujuh emoji wajah, tujuh emoji orang, tujuh emoji gerak tubuh, 12 emoji bernuansa atlit, 13 emoji hewan, serta 18 emoji makanan dan minuman.

Beberapa karakter pada emoji Unicode 9 juga membawa dukungan katakter bagi bahasa-bahasa yang kurang populer. hal tersebut agar emoji bisa mewakili budaya-budaya tersebut di berbagai belahan dunia. Bahasa tersebut seperti Osage yang merupakan bahasa bagi orang Amerika Serikat asli, Fulani yang merupakan bahasa Afrika, dan ada juga Tangut yang merupakan bahasa kuno bangsa China.

Meski telah diresmikan pada pertengahan 2016 netizen tidak bakal serta merta menemukan paket emoji yang baru tersebut di masing-masing gadget. Pasalnya semua menunggu pemilik sistem oprasi seperti Apple iOS atau Google Android agar memasukan emoji tersebut ke pembaruan sistem oprasi. setelah langkah tersebut selesai dilakukan barulah pengguna bisa melihat dan memakai emoji terbaru melalu ponsel dan tablet masing-masing.

Emoji ini sangat berkarakter jadi tidak salah semua pengguna gadget menunngu kehadiran untuk dapat menggunakan semua emoji yang ada dan terbaru, emoji tersebut dapatkan cara baru untuk berinteraksi dengan sesama pengguna gadged seterti Apple iOS, Google Android.

Cara penggunaan emoji tersebut juga sangat mudah, Pengguna dapat menemukan papan ketik emoji di app mana pun yang menggunakan papan ketik standar.”Emoji menjadi penting bagi masyarakat modern untuk berekspresi, begitu juga bagi brand dan pemasar” peran emoji di ranah maya sangat penting dengan kata lain bahkan di th 2015 lalu Oxford Dictionary menetapkan salah satu emoji sebagai emoji populer. Baca Juga Twitter mengeluarkan aplikasi terbaru buatanya bertajuk "Engage" di platform iOS dan Aplikasi Line Memudahkan Pengguna di Dunia Kerja

Rilis 29 Juni, LeEco RAM 8 GB Dilego Rp6 Juta

Posted: 22 Jun 2016 08:29 PM PDT

Peluncuran LeEco RAM 8 GB Tanggal 29 Juni di Shanghai, China – Baru-baru ini jagad maya digegerkan oleh teaser ponsel baru besutan LeEco yang dikabarkan bakal mengusung spesifikasi paling tangguh. Nah, ponsel yang cukup mengundang rasa penasaran tersebut, akhirnya akan segera meluncur yaitu tanggal 29 Juni 2016 di Shanghai, China. Untuk momen peluncurannya, LeEco sendiri telah mempersiapkan sebuah acara khusus.

peluncuran leeco ram 8 gb tanggal 29 juni di shanghai china

Seperti informasi GSM Arena, yang dilansir melalui halaman Okezone, Kamis (23/06/2016) tertulis bahwa informasi ini diungkapkan langsung oleh LeEco melalui sebuah teaser banner gambar yang saat ini telah beredar di dunia maya.

Meskipun teaser gambar tersebut belum menjelaskan perihal acara secara terperinci, namun berdasarkan laporan dikatakan bahwa produsen bakal meluncurkan sebuah smartphone flagship terbaru.

Sejauh ini, memang belum disebutkan apa nama dari smartphone tersebut. Hanya saja, dari spesifikasinya yang dikatakan membawa rakitan khusus dengan tenaga yang lebih mumpuni. Jelas terlihat bahwa ponsel yang akan diluncurkan adalah produk yang sebelumnya disebut-sebut membawa nama Le Max 2 Pro.

Ponsel ini disokong oleh perangkat hardware dari chipset terbaik dan terbaru buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 823. Ponsel ini diklaim menjadi gadget pertama di dunia yang menghadirkan jenis chipset yang dimaksud. Merujuk pada spesifikasi lainnya, yang tak kalah membuat geleng-geleng kepala adalah adanya RAM berkapasitas 8 GB yang ditandemkan. Sehingga, selain menjadi ponsel dengan kapasitas RAM terbesar, ponsel ini tentu saja akan menghadirkan performa kerja yang paling tangguh. Bahkan mengalahkan tangguhnya kinerja produk premium dari kompetitornya.

Kombinasi chipset Snapdragon 823 dan RAM 8 GB. Dipastikan jadi kombinasi super yang pertama kali ada di dunia untuk sebuah smartphone flagship.

Sementara itu, beralih pada sektor fotografinya, ponsel racikan Negeri Tirai Bambu tersebut telah membekalinya dengan sendor kamera utama berukuran 25 MP. Meski belum diungkap secara resmi, namun rumornya LeEco bakal membanderol ponsel terbarunya ini dengan harga CNY 3.000 atau setara dengan Rp6 juta.

Jika harga tersebut benar, maka LeEco tentu bisa memenangkan persaingan dari seluruh sektor. Selain menjadi ponsel yang super tangguh, harganya juga berada di bawah kisaran kompetitornya yang masih disokong oleh chipset Snapdragon 820 dan RAM 6 GB.

Anda tertarik? Baca juga Smartphone RAM 8 GB Kini Sudah Hadir dan LeEco Dikabarkan Bakal Meluncurkan Smartphone Paling Tangguh

Spesial Ramadhan! Harga Lenovo dan Samsung Diskon Rp500 Ribu

Posted: 22 Jun 2016 08:00 PM PDT

Promo Menarik Spesial Ramadhan Jadi Fenomena Vendor Gadget Tahun Ini – Nampaknya, bulan Ramadhan tahun ini bukan hanya diramaikan oleh para penjual makanan dan fashion saja. Pasalnya, para pelaku industri gadget juga tak ingin melewatkan momen spesial ini. Sebagian besar vendor smartphone juga turut menawarkan berbagai promo menarik kepada konsumen. Seperti yang ada di berbagai pusat perbelanjaan saat ini, beberapa vendor menawarkan aneka diskon hingga cashback.

promo menarik spesial ramadhan jadi fenomena vendor gadget tahun ini

Seperti informasi yang dirangkum melalui Okezone, Kamis (23/06/2016) dari pantauannya di Mall Ambassador Jakarta, beberapa produsen smartphone di Jakarta menawarkan berbagai promo menarik melalui toko-toko gadget untuk para konsumen.

Vendor yang saat ini kedapatan memberikan promo serupa mislanya saja Samsung. Siapa yang tak mendambakan produk premium racikan vendor Korea Selatan ini? Namun biasanya konsumen akan mempertimbangkan lagi karena harganya juga terbilang cukup mahal. Namun, kini Samsung memberikan diskon fantastis. Untuk seri Galaxy A7 kini hanya dijual Rp5,9 juta dari harga awalnya Rp6,4 juta. Sementara itu, untuk Galaxy A5, turun dijual hingga menjadi Rp4,7 juta yang sebelumnya adalah Rp5,2 juta. Dan yang terakhir adalah Galaxy A3 yang mendapat diskon hingga menjadi Rp3,4 juta yang harga sebelumnya adalah 3,9 juta.

Sama halnya dengan Lenovo. Mereka, juga mengadakan promo dengan konsep potongan harga atau diskon. Kali ini, Lenovo menamai programnya dnegan Bukber (berjuta rezeki). Potongan harga yang diberikan juga lumayan. Misalnya untuk Lenovo Vibe Shot harganya dipangkas menjadi Rp 3,9 juta yang sebelumnya adalah Rp4,4 juta. Sementara untuk Lenovo A1000 dipotong menjadi Rp799 ribu yang sebelumnya adalah Rp899 ribuan.

Selain Samsung dan Lenovo, vendor lain asal Tiongkok seperti Oppo juga menerapkan penawaran yang sama. Untuk harga Oppo F1 kini dijual dengan harga Rp3,2 juta dari harga sebelumnya adalah Rp 3,5 juta. Sayangnya, untuk seri Oppo F1 Plus tidak mendapat potongan harga.

Di lain tempat, seperti di Kota Kasablanka tercatat mulai tanggal 21-26 Juni 2016 juga mengadakan cuci gudang gadget Di sana, potongan harga hingga 50 persen. Ayoo serbu, sebelum kehabisan! Baca juga Minggu Depan Oppo A37 Siap Masuk Pasar dan Akhirnya Indonesia Memiliki Toko Online Resmi untuk Perangkat Apple

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...