PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 27 Oktober 2016

Begawei

Begawei


Apple Ajak Kerjasama Blackberry Bangun OS Mobil Listrik

Posted: 26 Oct 2016 10:57 PM PDT

Apple Fokus Kembangkan Software Mobil Listrik – Perusahaan teknologi raksasa asal Cuppertino, Apple beberapa waktu lalu dirumorkan akan membuat mobil listrik. Akan tetapi, rencana tersebut dianggap gagal mengingat sebagian besar teknisi telah meninggalkan perusahaan dan adanya perbedaan pendapat dalam rancangan pembuatan mobil listrik. Lalu, Apple pun merubah bisnisnya dengan beralih pada pengembangan software. Beralihnya proyek Apple tersebut mengisyaratkan tentang fokus Apple terhadap software lebih dinilai mudah ketimbang mobil listrik.

Apple Fokus Kembangkan Software Mobil Listrik

Berkaitan dengan itu, berdasarkan laporan yang dikutip dari Ubergizmo pada Rabu (26/10/2016), disebutkan bahwa perusahaan asal Cuppertino itu diketahui sedang berencana untuk mengajak kerjasama dengan Blackberry guna mengembangkan sebuah proyek pembuatan software untuk mobil listrik. Namun, dari pihak Blackberry masih belum memberikan komentar banyak terkait ajakan Apple mengenai kerjasama tersebut. Akan tetapi, banyak pihak yang memprediksi bahwa Blackberry akan mau bekerjasama dengan Apple mengingat Balckberry sendiri mungkin melihat peluang besar. Apalagi yang mengajak kerjasama sebuah perusahaan raksasa.

Apple sendiri pun juga tengah menjalin kerja sama dengan QNX yang merupakan penyedia software untuk automotif dan merupakan salah satu anak perusahaan Blackberry. Langkah ini merupakan strategi yang cukup langka bagi Apple. Bahkan, tindakan yang dilakukan Apple ini cukup menarik perhatian publik terhadapnya.

Tak hanya itu saja, pihak Apple juga dilaporkan tengah memiliki minat untuk merekrut karyawan QNX setelah ditinggalkan oleh karyawannya sendiri. Dengan demikian, bisa diketahui bahwa untuk kali ini Apple benar-benar serius dalam menggeluti proyek pengembangan software mobil listrik. Sehingga, dengan adanya perekrutan tersebut, diketahui bahwa Apple akan lebih mudah lagi untuk mengembangkan proyek software mobil listrik.

Galaxy S8 Gunakan Sensor Optik, Xiaomi Mi 5s Terancam

Posted: 26 Oct 2016 10:38 PM PDT

Galaxy S8 Akan Mengandalkan Sensor Optik – Sudah diketahui bahwa spesifikasi dari Samsung Galaxy S8 kini sudah beredar luas di dunia maya. Dengan begitu, bisa diartikan bahwa tak akan lama lagi pabrikan smartphone asal Korea Selatan tersebut akan segera meluncurkan Galaxy S8. Bahkan, menurut rumor yang beredar, perangkat canggih garapan Samsung ini akan mengusung beberapa jenis sistem keamanan berteknologi mutakhir.

Galaxy S8 Akan Mengandalkan Sensor Optik

Teknologi keamanan yang akan disematkan Samsung pada Galaxy S8 tersebut yaitu dengan membenamkan sensor teknologi fingerprint optik dan iris scanner. Ketika peluncurannya nanti, perusahaan asal Negeri Ginesng ini akan memperkenalkan teknologi pengenalan sidik jari optik pada perangkat Galaxy S8 terbaruya dengan ditempatkan di bawah persis pada sensor tombol Home.

Dengan teknologi tersebut maka pengguna pun akan dapat memindai sidik jari mereka hanya dengan menempatkannya pada permukaan kaca pada layar smartphone. Perusahaan sendiri menilai bahwa sampai sejauh ini belum ada smartphone yang memanfaatkan teknologi pengenalan sidik jari berbasis optik. Sehingga, merupakan suatu hal positif bagi Samsung untuk kembali memperkuat dominasi pasarnya di kancah industri smartphone.

Dengan demikian maka Samsung akan menjadi produsen smartphonee pertama yang akan membekali produknya dengan teknologi sensor optik yang begitu canggih tersebut. Selain itu, sebagai jalan alternatif lain, perangkat yang akan menggunakan teknologi ultrasonik pemindaian sidik jari dari Qualcomm Sense ID juga mulai didebutnya pertama dari Xiaomi Mi 5s dan 5s Plus.

Tak hanya itu, Apple juga dikatakan membolos tombol Home dan secara luas berspekulasi bahwa mereka juga bisa menggunakan teknologi yang sama, tapi sampai saat itu, pihak Apple mengira hal itu yang terbaik untuk mengambil ini dengan sebutir garam”. Demikian dilansir Ubergizmo, Rabu (26/10/2016).

Benarkah, Harga Asli Pixel XL Cuma Rp 3,7 Juta?

Posted: 26 Oct 2016 07:08 PM PDT

Dijual Rp 9 juta, ternyata harga asli Pixel XL hanya Rp 3,7 juta – Google membandrol Pixel XL edisi 32 GB dengn harga 769 dollar AS atau setara dengan Rp 9,9 juta. Harga tersebut tergolong mahal, karena ternyata harga produksi Pixel XL jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang dijatuhkan oleh Goolge. Dalam kompenen harga produksi tersebut, yang paling mahal adalah panel sentuh super AMOLED 5,5 inci dengan lapisan Gorilla Glass 4. Harga panel ini mencapai 58 dollar AS atau sekitar Rp 754.000 per unit.

dijual rp 9 juta ternyata harga asli pixel xl hanya rp 3 7 juta

Firma analisis pasar IHS membongkar Google Pixel XL untuk mengetahui biaya pembuatan ponsel tersebut. Hasilnya memang sangat mencengangkan. Total harga produksi diprediksi hanya mencapai 285,75 dollar AS atau sekitar Rp 3,7 juta. Bila dibandingkan dengan bandrol ritel 769 dollar AS maka terlihat sekali bahwa Google memperlakukan margin hampir dua kali lipat.

Total margin yang diterapkan pada Pixel XL 32 GB itu adalah 483,25 dollar AS atau sekitar Rp 6,2 juta. Margin terseut hanya berdasarkan perhitungan IHS tanpa memperhitungkan biaya tambahan yang mungkin terjadi saat Google memproduksi Pixel XL.

Melihat dari margin dan harga jual Pixel XL 32 GB, bahwa Google mulai berusaha mengejar Apple, hal yang dikejar bukan hanya teknologi semata tetapi juga keuntungan yang diperoleh dalam penjualan tiap unit ponsel. Berdasarkan riset oleh IHS harga produksi iPhone 7 hanya 224,80 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta, itupun sudah termasuk biaya manufaktur sebesar 5 dollar AS atau sekitar Rp 65.000.

Memang dalam setiap perusahaan mempunyai cara berbeda dalam hal memesan kompenen. Apple bisa saja membuat ongkos produksi iPhone 7 jadi lebih murah karena bisa memborong kompenen dalam jumlah banyak, jadi otomatis harga kompenenpun menjadi lebih murah. Sedangkan Google belum memiliki kemampuan untuk memborong bahan mentah dalam jumlah besar. Google hanya berjanji berusaha untuk meningkatkan katersediaan pasokan barang dimasa yang akan datang.

Diluncurkan Maret, Switch Pikir-Pikir Harga

Posted: 26 Oct 2016 07:06 PM PDT

Bos Nintendo Masih Pikirkan Banderol Harga Nintendo Switch – Pertahanan yang dilakukan Nintendo untuk tetap eksis di tengah zaman yang serba cepat ini nampaknya memang bisa dibilang tak boleh main-main lagi. Pasalnya, Nintendo sejak dahulu mendapatkan profit dari game dan konsol yang mereka perjual belikan. Kehadiran perangkat pintar yang menyajikan rasa yang sama dengan konsol Nintendo plus segudang fitur lainnya memang menjadi hal terberat bagi Nintendo untuk dilawan. Namun bukan Nintendo namanya apabila menyerah begitu saja menerima kenyataan.

Diluncurkan Maret Switch Pikir Pikir Harga

Untuk itu Nintendo dikabarkan tengah membuat rencana besar melalui perilisan Nintendo Switch. Sayangnya, sebelum perilisan Nintendo Switch ada saja kabar yang kurang mengenakkan yang terjadi pada perusahaan gaming ini. Setelah berganti nama dari Nintendo NX menjadi Nintendo Switch, kabarnya konsep konsol game yang satu ini serupa dengan konsol game asal China. Terang saja, persamaan konsep ini sedikit banyak memengaruhi nilai kebaruan konsol buatan Jepang tersebut yang akhirnya bakal memengaruhi target penjualan nantinya.

Menariknya, dilansir dari Okezone (27/10/2016), Nintendo nampak sedikti bergeming dalam perilisan konsol terbarunya tersebut. Pasalnya, dikabarkan bakal dirilis bulan Maret 2017, Nintendo hingga saat ini masih belum memberikan banderol harga yang pasti buat konsol keren yang satu ini. CEO Nintendo, Tatsumi Kimishima menyatakan bahwa pihaknya bakal menghitung dengan seksama dan mencari jalan tengah terkait harga Nintendo Switch kelak. Baginya, potensi keuntungan dan kondisi pasar merupakan dua hal pokok yang bakal memengaruhi harga Nintendo Switch ini.

Walaupun demikian, Tatsumi meyakinkan bahwa penjualan Nintendo Switchy bakal disesuaikan dengan harapan konsumen. Padahal, konsumen tentu saja senantiasa mengharapkan konsol terbaik dengan banderol myang murah. Itu artinya Nintendo Switch seharusnya dibanderol dengan harga yang tak terlalu memberatkan jika masih ingin eksis di tengah gempuran mobile gaming dari perangkat pintar.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi mengenai jenis game apa saja yang bakal di bawa ke dalam perangkat ini. Padahal sebagaimana diketahui, konsol game senantiasa sensasional lantaran monopoli game tertentu hanya dapat dimainkan melalui konsol game tersebut.

Penjualan Perdana Moto E3 Power Secara Online di Indonesia

Posted: 26 Oct 2016 06:29 PM PDT

Moto E3 Power hanya di jual online di Indonesia – Lenovo sebagai brand teknologi yang sudah lama di Indonesia akan kembali meramaikan pasar Indonesia dengan produk pertama di seri Moto E3 Power, Ponsel pintar seri Moto ini merupakan produk telepon genggam canggih pertama yang di produksi langsung di Indonesia dan dihadirkan spesial hanya untuk masyarakat Indonesia.

moto e3 hanya di jual online di indonesia

Sedangkan untuk pasar global seri yang dipasarkan adalah Moto E3. Nama "Power" yang hanya dikhususkan untuk produk Indonesia ini ternyata bukanlah hanya nama, melainkan kapasitas baterai hp canggih ini yang sangat powerfull atau dapat bertahan lama walau hanya dengan waktu pengisian baterai yang minim, yaitu sekitar 15 menit.

Android Moto E3 Power resmi memasuki pasaran Indonesia lewat peluncurannya pada Rabu (26/10/2016). Untuk tahap awal, Motorola hanya menjual Moto E3 Power melalui retailer online Lazada dengan bandrol Rp 1.899.000. Lazada menjual Moto E3 Power dengan promo beruba cashback Rp 100.000 dan bundling paket internet XL sebesar 12 GB untuk setahun penuh. Promosi ini akan berlangsung sampai 11 November mendatang.

“Motorola akan dijual secara eklusif di Lazada Indonesia, Kalau di channel lain kami belum tahu kapan, mungkin harganya bisa berbeda, “ujar Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Andrie R. Suhadi, KompasTekno, kamis (27/10/2016).

Andrie mengatakan ponsel seri Moto sengaja dijual secara online sebagai bagian dari strategi diferensiasi dengan ponsel Lonovo yang sudah mapan di ritel offline, namun tak menutup kemungkinan smartphone Moto akan dijual secara offline apabila portofolio produk yang tersedia di Indonesia sudah lebih lengkap. Penjualan perdana secara online ini juga untuk menguji reaksi pasar terhadap produk Moto yang sudah lama absen dari pasar Indonesia.

Setelah bertahun-tahun absen penjualan brand Moto dijual perdana secara online, belum tahu sampai kapan ponsel seri Moto ini akan dijual melalui jalur online secara ekslusif. Contohnya saja di India penjualan Moto ini benar-benar hanya di jual secara online saja, hanya yang membedakan adalah brand Moto di India sudah lama ada di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...