PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Selasa, 25 Oktober 2016

Oke Tekno

Oke Tekno


Google Akhirnya Akuisisi Pengembang Virtual Reality (VR)

Posted: 25 Oct 2016 01:51 AM PDT

Google Akhirnya Akuisisi Pengembang Virtual Reality (VR)

Oketekno.com – Perusahaan besar Searching yaitu google, dia sudah berhasil akuisisi Virtual Reality (VR) ke masyarakat umum. Karena baru saja Google mengakuisisi starup yang sudah bergerak di bidang Virtual Reality yaitu Eyefluence.

Sekedar informasi bahwa Eyefluence merupakan perusahaan yang sudah membuat teknologi eye-tracking untuk produk Virtual Reality. Teknologi ini memang sangat memungkinkan adanya gerakan mata pengguna bila ingin mengendalikan layar digital tersebut.

Adanya teknologi eye-tracking salah satu fitur paling penting dalam dunia Virtual Reality. Dengan memiliki teknologi ini, gambar digital mampu berinteraksi langsung dengan dunia fisik secara sempurna dan halus.

Google Akhirnya Akuisisi Pengembang Virtual Reality (VR)
Copyright ©TechCrunch

Sebuah pernyataan resmi dari Eyefluence,"Hari ini kami sangat senang telah mengumumkan bahwa tim kami eyefluence sudah bergabung dengan Google! Dengan memiliki interaksi mata yang sangat kuat maka mampu memberikan perluasan potensi manusia. Kami sangat berharap bisa menjadi inovasi yang mampu mengubah hidup kita."

Seperti yang dikutip dari sumber terpercaya, Selasa (25/10/2016) bahwa Google sudah banyak berinvestasi untuk kembangkan Virtual Reality (VR). Beberapa hari lalu, pihak Google juga sudah meluncurkan perangkat Virtual Reality Daydream.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Terbaru

Harga ZTE Tempo dan Spesifikasi, Smartphone Marshmallow LTE Harga 900 Ribuan

Posted: 25 Oct 2016 01:51 AM PDT

Harga ZTE Tempo Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Tempo Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, pabrikan smartphone ZTE diketahui merilis smartphone baru bertajuk ZTE Tempo untuk menyasak kalangan entry level. Smartphone ini membawa layar sentuh responsif dengan bodi compact dan telah mengusung koneksi LTE kencang juga performa handal. Banderolan harga murah meriah dalam ponsel Tiongkok, ZTE Tempo ini juga telah didukung dengan sistem pengoperasian terbaru dari Andorid. Harga ZTE Tempo sendiri dilepas menyasak kalangan entry level di bawah harga sejutaan.

Smartphone ZTE Tempo ini sendiri resmi dirilis di pasar Amerika melalui Boost Mobile pada Oktober 2016. Selain itu didalam bodinya juga telah didukung dengan kinerja dan performa handal meskipun dengan kapasitas baterai pas-pasan. Bahkan dengan harga murah meriah ZTE Tempo juga telah mendukung dual kamera pada kedua bodinya. Simak langsung ulasan spesifikasi ZTE Tempo dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi ZTE Tempo

Smartphone ZTE Tempo ini menghadirkan dukungan slot SIM yang telah membawakan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE untuk operator Boost Mobile. Dengan demikian ZTE Tempo mendukung akses internet kencang dengan speed HSPA hingga LTE Cat4 150/50 Mbps yang memang cukup kencang. Beberapa konektivitas juga dibekalkan dalam ponsel murah meriah ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan juga dukungan browser. Dalam smartphone ini bahkan telah dilengkapi dengan media transfer data Bluetooth dan juga microUSB.

Bentang layar dalam smartphone ZTE Tempo ini sendiri memiliki diagonal layar seluas 4.5 inchi yang masih dapat dikatakan lapang namun juga compact. Layar tersebut telah mengusung panel IPS LCD capacitive touhscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna sehingga menghasilka tampilan layar yang begitu cemerlang dan menawan. Hanya saja ZTE Tempo didudukung dengan resolusi 480 x 854 pixels dengan membawa kepadatan layar mencapai 218 ppi per inchinya. Bahkan permukaan layar ZTE Tempo ini juga mendukung multitouch responsif hanya saja belum dilengkai layar anti gores.

Harga ZTE Tempo
Copyright ©phonedog

Urusan desain dalam ponsel ZTE Tempo ini sendiri menawarkan desain yang cukup sederhana dengan membawa material plastik untuk membungkus bodinya. Hadir dengan satu warna yakni abu-abu dimana keempat sudutnya dibuat membulat demi memberikan kenyamanan saat digenggam. Dimensi ZTE Tempo ini sendiri mencapai 135.9 x 67.2 mm dengan bodi yang sedikit menebal mencapai 10.2 mm. Kelebihan ZTE Tempo ini selain bodinya yang cmpact juga memiliki bobot yang cukup ringan hanya 136 gram saja.

Balutan antarmuka dalam ZTE Tempo ini sendiri juga masih bisa dikatakan menawan yang telah terintegrasi dengan sistem pengoperasian Android Marshmallow. Selain itu ZTE Tempo juga telah dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal lumayan besar dalam kapasitas mencapai 8 GB. Jika merasa kurang lapang bahkan pengguna dapat leluasa menyimpan beberapa file dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB yang lebih luas dan lebih lapang.

Berlanjut menuju spesifikasi ZTE Tempo pada bekalan dapur pacu dan kinerja yang dimiliki dengan penawaran harga menengah kebawah ini. Pada bodinya yang memang cukup compact telah dipersenjatai dengan processor Quad-core dengan top speed 1.1 GHz yang dibwa oleh chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210. Processor 4 inti tersebut bahkan mampu menghasilkan kinerja yang cukup resposnif dan handal dengan kekuatan RAM 1 GB sehingga menghasilkan kemampuan multitasking yang lebih cepat. Sementara untuk pengolah garfis yang dibenamkan menggunakan chip grafis Adreno 304 dengan kualitas yang begitu halus.

Berlanjut menuju kamera yang disematkan dalam ZTE Tempo dengan penawaan harga yang memang murah meriah di kelasnya ini. Di bodi belakangnya telah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 5 MP dimana telah didukung fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga menghasilkan kualitas gambar yang begitu bening. Selain itu kamera utama ZTE Tempo ini juga mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD 720p@30fps yang begitu cemerlang sehingga siap mengabadikan setiap momen berharga pengguna.

Spesifikasi ZTE Tempo
Copyright ©Pocketnow

Untuk urusan selfie, kamera depan dalam ZTE Tempo ini juga mampu diandalkan. Bagaimana tidak di bagianatas layarnya telah bercokol kamera depan dengan resolusi 2 MP yang siap menemani aktivitas selfie pengguna. Hasil bidikannya pun cukup bening dan tajam bahkan dapat digunakan untuk kebutuhan perekaman video selfie maupun aktivitas video call dan juga video chatt.

Sejumlah fitur juga disematkan dalam ZTE Tempo ini diantaranya dukungan audio berkualitas HD yang memang bening dan tajam. Selain itu dalam bodi ZTE Tempo ini sendiri telah ditenagai dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2200 mAh yang mampu menghasilkan waktu siaga hingga 260 jam lamanya. Cek update harga ZTE Tempo terbaru dan ketersediaan selengkapnya dibawah ini.

Harga ZTE Tempo

Harga ZTE Tempo Baru : Rp 913 Ribuan

Harga ZTE Tempo Bekas :  Rp –

Perangkat smartphone ZTE Tempo ini sendiri dirilis di pasar Amerika dibawa oleh operator Boost mobile. Belum diketahui apakah nantinya ponsel LTE dengan OS Marshmallow murah meriah ini akan dirilis secara global atau tidak. Harga ZTE Tempo terbaru dijual dengan harga Rs 4680 atau mencapai harga Rp 913 ribuan per unit dengan warna abu-abu. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan ZTE Tempo untuk pasar Indonesia, so kita nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi ZTE Tempo

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 1700 / 1900
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Yes
Dimension 135.9 x 67.2 x 10.2 mm
Weight 136 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.5 inches (~61.1% screen to body ratio)
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty
Video 720p@30fps
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services  Apps
– Plastic Body Design
– HD Voice
– Sandstone Pattern Finish Back Cover
– Multi Language
– Rounded Edges
BATTERY Li-Ion 2200 mAh battery
Stand-by Up to 260 h (Unofficial)
Talk time Up to 14 h
Music play Up to 22 h

Sekian informasi mengenai harga ZTE Tempo terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi mengenai smartphone ZTE terbaru dengan harga kopetitif.

Baca Juga Daftar Harga HP ZTE Terbaru

Infinix Mulai Siap-Siap Produksi Smartphone di Indonesia ???

Posted: 25 Oct 2016 01:13 AM PDT

Infinix Mulai Siap-Siap Produksi Smartphone Buatan Indonesia ???

Oketekno.com – Persaingan smartphone semakin ketat bahkan peraturan juga semakin ketat dan di teliti lagi oleh pemerintah. Setelah diterapkannya sebuah aturan Tingkat Kandungan Dalam negeri oleh Pemerintah, hal ini membuat semua vendor smartphone dipaksa untuk lakukan investasi melalui berbagai macam cara untuk penuhi standar dalam aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah.

Aturan tersebut salah satunya dalam merakit smartphone di Indonesia, yang akan dijalankan melalui kerjasama dengan pihak ketiga ataupun mendirikan pabrik sendiri dalam perakitan smartphone tersebut.

Infinix Mulai Siap-Siap Produksi Smartphone di Indonesia ???
Copyright ©tabloidpulsa

Vendor smartphone yang sudah memenuhi aturan dari TKDN yaitu LG, Samsung, Oppo, Vivo, Asus dan ada beberapa vendor lainnya. Adapun vendor yang belum lama masuk di pasar Indonesia sudah memenuhi syarat yaitu Infinix Mobility.

Akhirny Infinix Mobility memutuskan bahwa dia akan merakit smartphonenya di Indonesia juga karena sudah banyak peningkatan penjualan pada produknya. Tidak hanya itu saja, Infinix Mobility juga cukup rajin keluarkan smartphone terbaru dengan harga yang terjangkau.

Adapun informasi akan hadir smartphone Infinix buatan Indonesia (made in Indonesia) yang diketahui dari sebuah lembaga sertifikasi ponsel Dirjen Postel. Mereka telah membeberkan data ponsel produksi Infinix yang ternyata sudah melakukan rakitan secara lokal, adapun model yang memiliki seri kodeX521,  X555, X556,  X601, dan X602.

Lima ponsel tersebut, Infinix X556-LTE, X521-LTE dan X601-LTE yang mulai masuk tahap info bayar SP2 Uji. Sedangkan tipe lainnya yaitu X555-LTE dan X602-LTE sudah memasuki tahap SP3, Balai Uji.

Dengan melihat sebuah data tersebut, tampaknya Infinix sudah mulai serius dalam persaing di pasar Indonesia. Hal tersebut juga bisa dilihat dengan kehadiran Service Center Infinix di berberapa penjual smartphone yaitu ITC Roxy mas Jakarta.

Cukup disayangkan bahwa vendor Infinix belum diketahui berapa persentase persyaratan TKDN yang sudah ia dapatkan. Sekilas informasi pada tahun 2017 mendatang, setiap vendor harus mampu syarat TKDN dari pemerinta sebesar 30%.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Baterai

Samsung Hadirkan Galaxy J5 (2016) & Galaxy J7 (2016) Pink Edition di Indonesia???

Posted: 24 Oct 2016 11:31 PM PDT

Samsung Hadirkan Galaxy J5 (2016) & Galaxy J7 (2016) Pink Edition di Indonesia???

Oketekno.com – Perusahaan asal Korea Selatan ini terus mengembangkan produksinya salah satunya yaitu Samsung yang sudah produksi berbagai macam gadget. Samsung terus saja lakukan pemasaran di Indonesia.

Adapun informasi terbaru dari ritel commerce di Indonesia, Samsung telah memberikan penawaran khusus untuk smartphone terbaru yaitu Galaxy J5 (2016) dan Galaxy J7 (2016) yang akan memiliki warna 'Pink'.

Samsung Hadirkan Galaxy J5 (2016) & Galaxy J7 (2016) Pink Edition di Indonesia???
Copyright ©tabloidpulsa

Harga Samsung Galaxy J5 (2016) yang memiliki kesamaan dengan pendahulunya yaitu kisaran Rp 2.999.000 dan Samsung Galaxy J7 (2016) telah dibanderol Rp 3.799.000, kedua tipe tersebut memiliki warna Pink jadi memiliki nama Samsung Galaxy J5 (2016) Pink Edition dan Samsung Galaxy J7 (2016) Pink Edition.

Kedua smartphone spesial edisi tersebut memang ditujukan ke wanita yang kekinian saat ini. Smartphone Galaxy J5 (2016) dan Galaxy J7 (2016) yang terdapat warna pink keemasan ini memang lebih cantik dan elegan.

Samsung Hadirkan Galaxy J5 (2016) & Galaxy J7 (2016) Pink Edition di Indonesia???
Copyright ©tabloidpulsa

Adapun paket penjualan dari kedua smartphone tersebut. Para konsumen bisa mendapatkan berbagai macam promo menarik, dimulai dari body shop gift, VIU dan juga ada penawaran dari Telkomsel. Spesifikasi yang diterapkan dalam smartphone Samsung Galaxy J5 (2016) maupun Samsung Galaxy J7 (2016) mirip dengan kakaknya yang sudah rilis di tahun 2015 lalu. Ayo para penggemar Samsung upgrade smartphone anda dengan Galaxy J Series.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

Harga Sharp Aquos L Terjangkau, Spesifikasi Prosesor Octa Core+RAM 2GB

Posted: 24 Oct 2016 10:04 PM PDT

Harga Sharp Aquos L

Oketekno.comSharp Aquos L hanya tersedia di Jepang saja dan kini masih memiliki status coming soon untuk ketersediaannya. Namun, smartphone Sharp Aquos L sudah rilis pada bulan Oktober 2016 yang lebih berkualitas tersebut. Sharp Aquos L sudah memiliki spesifikasi yang lebih berkualitas dengan dukungan varian warna biru, putih dan merah muda yang lebih berkualitas tersebut.

Smartphone Sharp Aquos L dilengkapi dengan dukungan single SIM yang memberikan ukuran Nano-SIM. Jaringan yang terdapat dalam smartphone Sharp Aquos L menunjukkan kemudahan dalam komunikasi karena sudah menerapkan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang lebih berkualitas dan memiliki kecepatan maksimal.

Sistem operasi merupakan kebutuhan smartphone yang paling penting, tanpa adanya sistem operasi maka smartphone tidak bisa digunakan secara maksimal. Smartphone Sharp Aquos L sudah menerapkan dukungan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow serta terdapat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 430 serta memiliki tipe MSM8937 64 bit. Prosesor Sharp Aquos L sudah menunjukkan kekuatan Octa Core meskipujn di bagi menjadi dua yaitu Quad Core 1.4GHz dan Quad Core 1.1GHz. Grafik juga telah diterapkan dengan dukungan Adreno 505 yang lebih berkualitas dalam menampilkan 3D yang maksimal.

Media penyimpanan yang terdapat dalam smartphone Sharp Aquos L memberikan dukungan lebih berkualitas dengan menerapkan kapasitas cukup besar yaitu memori internal 16GB dan 2GB RAM untuk menyimpan aplikasi dan data lebih banyak. Sharp Aquos L juga didukung dengan memori eksternal dengan menampilkan MicroSD 256GB yang lebih berkualitas tersebut.

Harga Sharp Aquos L Terjangkau, Spesifikasi Prosesor Octa Core+RAM 2GB
Copyright ©MobiGyaan

Dimensi Sharp Aquos L menerapkan dukungan 143 x 73 x 9 mm serta memilki bobot 137 gram yang sebanding dengan lebar layar. Sensor yang sudah didukung dalam smartphone Sharp Aquos L memiliki dukungan dengan adanya proximity, accelerometer, compass, dan ambient light. Sayang sekali Sharp Aquos L tidak mendukung fingerprint sensor yang biasa digunakan dalam smartphone pada umumnya untuk keamanan.

Tipe layar IPS LCD serta menerapkan dukungan teknologi IGZO yang lebih berkualitas. Pelindung layar Sharp Aquos L memiliki dukungan dengan adanya Corning Gorilla Glass, selain itu, juga bditerapkannya 16 juta warna yang lebih berkualitas. Lebar layar Sharp Aquos L sudah menerapkan 5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixel serta memiliki kerapatan layar 294 ppi pixel yang cukup berkualitas.

Sound Sharp Aquos L memiliki berbagai macam diantaranya yaitu Vibration atau getar, MP3/MP4, WAV ringtones, Loudspeaker sebagai pengeras suara dan 3.5mm Jack merupakan port headset yang sudah diterapkan dalam smartphone Sharp Aquos L. Kamera belakang Sharp Aquos L memiliki resolusi 13.1MP dan memiliki dukungan LED Flash yang lebih berkualitas.

Sedangkan untuk kamera depan Sharp Aquos L juga sudah menunjukkan resolusi 5MP dan tanpa mendukung LED Flash. Meskipun begitu, kualitas video sudah memiliki dukungan 1080p@30fps yang lebih maksimal. Fitur yang digunakan untuk menghasilkan foto lebih sempurna dengan mendukung adanya Autofocus, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Background Blur,Continuous Shoot,Camera Apps, Panorama, Digital Zoom, TV Output With Wireless Media Link, Hd Video Recording With 1080p, Geo-tagging.

Fitur lain dari smartphone Sharp Aquos L diantaranya WIFI, Bluetooth, GPS, radio, USB dan kecepatan jaringan GPRS, EDGE, HSPA Plus dan LTE Cat 150/50 Mbps yang mampu memberikan komunikasi maksimal dan bisa digunakan dimanapun anda berada.

Daya tampung baterai Sharp Aquos L menunjukkan dukungan Li-Po 2700 mAh serta menerapkan Quick Charge lebih berkualitas. Dengan adanya besar daya tersebut maka smartphone Sharp Aquos L digunakan pada saat stand-by dengan kisaran waktu 950 jam, wakitu bicara 24 jam, pemutaran musik 38 jam dan pemutar video 8 jam yang memberikan ketahanan hidup lebih lama.

Spesifikasi Sharp Aquos L

Network 2G GSM 900, GSM 1800
3G HSDPA 900, HSDPA 2100
4G LTE 2100, LTE 850, LTE 2500
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 143 x 73 x 9 mm
Weight 137g
SIM Nano-SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (IGZO Technology) 16M Colors
Size 5 Inch (~67.8 screen-to-body-ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Up to 5 Fingers
Protection Corning Gorilla Glass
Memory Card Slot MicroSD, up to 256 GB
Internal 16GB, 2GB RAM
Camera Primary 13.1 Megapixels, LED Flash
Features Autofocus, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Background Blur,Continuous Shoot,Camera Apps, Panorama, Digital Zoom, TV Output With Wireless Media Link, Hd Video Recording With 1080p, Geo-tagging
Video 1080p@30 FPS
Secondary 5.0 Megapixels
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 430, MSM8937 (64-bit)
CPU Octa Core Processor, (1.4 GHz Quad Core + 1.1 GHz Quad Core)
GPU Adreno 505
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth V4.0
NFC Yes
GPS with A-GPS support, GLONASS
Radio Yes
USB MicroUSB 2.0
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java No
  Calculator, Notes, To-do list, Alarm clock, Emopa Apps, Google Apps, Print Smash, Document Editor
Battery   Li-Po 2700 mAh
Quick Charge Yes
Stand-by Up to 950 h
Talk Time Up to 24 h
Music Playback Up to 38 h
Video Playback Up to 8 h
Colors   Blue, White, Pink

Harga Sharp Aquos L

Setiap smartphone memiliki standar harga jual masing-masing di setiap daerah, sedangkan untuk harga Sharp Aquos L belum diketahui lebih resmi karena smartphone masing belum tersedia. Harga Sharp Aquos L kemungkinan kalau di perkirakan kisaran Rp 2 jutaan atau bisa lebih mahal dan juga bisa lebih murah dari perkiraan, namun sayang sekali smartphone Sharp Aquos L hanya tersedia di Jepang dan tidak beredar secara global.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Sony Xperia Terbaru

Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime dan Spesifikasi, Smartphone LTE 4.0 Inch Murah Meriah

Posted: 24 Oct 2016 07:50 PM PDT

Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan smartphone besar yakni Samsung diam diam menyiapkan amunisi baru untuk pasar entry level dalam smartphone Samsung Galaxy J1 Mini Prime. Ponsel ini hadir sebagai versi mini Samsung J1 dengan spesifikasi yang tetap menjanjikan. Hanya saja beberapa spesifikasinya dipangkas dari versi regulernya meskipun kapasitas RAM nya sedikit meningkat dari versi Samsung J1 Mini reguler. Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime sendiri dilepas menyasak kalangan entry level dengan harga kompetitif.

Smartphone Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini sendiri resmi diperkenalkan pada Oktober 2016 dimana dikenal pula dengan nama Samsung SM-J106 atau Samsung J1 Mini Prime. Hadir mmebawakan layar compact yang tetap nyaman dalam genggaman dengan dukungan performa yang masih tetap menjanjikan. Selain itu Samsung Galaxy J1 Mini Prime juga didukung dengan koneksi LTE untuk akses internet yang lebih kencang dan cepat. langsung saja simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini Prime dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini Prime

Smartphone Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini membawakan bentang layar yang cukup compact yakni hanya 4.0 inchi sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan. Selain itu layarnya juga telah menggunakan panel LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna sehingga menghasilkan kualitas layar yang begitu bening dan tajam. Permukaan layarnya bahkan telah mendukung multitouch yang responsif meskipun belum didukung dengan lapisan anti gores pelindung layar. Resolusi layar Samsung Galaxy J1 Mini Prime masih menggunakan 480 x 800 pixels dengan kepadatan 233 ppi per inchnya.

Untuk urusan desain yang dibawakan oleh Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini sendiri masih mengusung material plastik yang membungkus layarnya dengan pilihan warna emas, hitam dan putih. Dimensi Samsung Galaxy J1 Mini Prime sendiri masih tetap nyaman dalam genggaman mencapai 121.5 x 63 mm dengan ketebalan hingga 10.7 mm. Sementara untuk bobot Samsung Galaxy J1 Mini Prime sendiri memiliki berat sekitar 142 gram dengan empat sudut membulat yang tetap nyaman dalam genggaman.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini Prime
Copyright ©provisonline

Jaringan dan konektivitas dalam Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini sendiri telah mendukung fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama dalam dua nomor sekaligus. Selain itu ponsel ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE dengan akses internet kencang berkecepatan hingga LTE Cat siap mengantarkan pengguna berselancar dunia maya dan browsing. Selain itu pponsel dari Negeri Gingseng ini juga tetap didukung dengan jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM dalam koneksi internet HSPA serta GPRS-EDGE. Beberapa konektivitas juga disematkan dalam Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan media transfer data Bluetooth serta microUSB.

Antarmuka yang dibalutkan pada smartphone Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini sendiri menggunakan TouchWiz UX dimana telah terintegrasi dalam sistem pengoperasian Android OS v5.1 Lollipop. Meskipun belum mendukung Android Marsmallow terbaru namun perangkat ini telah mendukung sejumlah fitur dan aplikasi terbaru. Bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy J1 Mini Prime juga telah dilengkapi dengan ruang penyimpanan besar dalam kapasitas internal 8 GB. Selain itu pengguna juga masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 64 GB yang lebih luas dan lebih lapang sehingga penggunanya dapat lebih leluasa dalam hal menyimpan berbagai macam file termasuk unduhan aplikasi dan game.

Berlanjut menuju spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini Prime pada dapur pacu dan kinerja yang dimiliki dengan banderolan harga terjangkau untuk kalangan entry level ini. Di dalam bodinya telah dipersenjatai dengan processor Quad-core Cortex-A7 dengan top speed hingga 1.2 GHz yang diusung oleh chipset Spreadtrum SC9830. Processor Samsung Galaxy J1 Mini Prime itu bahkan telah diperkua dengan RAM 1 GB sehingga mampu menghasilkan kemampuan multitasking dan komputasi yang lebih cepat bahkan tanpa lag. Sementara untuk pengolah grafis Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini sendiri didukung dengan GPU Mali-400MP2 dengan kualitas grafis yang cukup halus dan menawan.

Berlanjut mengupas review Samsung Galaxy J1 Mini Prime pada bekalan kamera yang disematkan dengan label harga menengah kebawah ini. Di bagian belakang bodinya telah dibekali kamera utama dengan resolusi 5 MP dimana telah didukung dengan fitur LED Flash dan juga Atofocus menghasilkan kualitas gambar bening dan tajam. Selain itu kamera utamanya juga mendukung perekaman video dengan kualitas 480p@30fps. Sementara untuk kebutuhan selfie, Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini menawarkan kamera depan dengan 0.3 MP atau VGA yang memang kurang begitu menjanjikan utu aktivitas selfie.

Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime Terbaru
Copyright ©magazineluiza

Sejumlah fitur juga dibekalkan dalam ponsel Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini diantaranya dukungan fitur Ultra Power Saving Mode dan juga Ultra Data Saving mode untuk mode penghemat data dan penghemat baterai. Selain itu baterai yang dibekalkan memiliki kapasitas 1500 mAh dari Li-Ion dimana mampu siaga hingga 170 jam lamanya. Cek update harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime terbaru dan ketersediaannya dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime

Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime Baru : Coming Soon

Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime Bekas : Rp –

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini sendiri hadir dengan membawakan koneksi LTE kencang dengan layar compact yang nyaman dalam genggaman. Selain itu perangkat ini juga membawakan performa yang terbilang menjanjikan. Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime terbaru dijual menyasak kalangan menengah bawah hanya saja belum diketahui harga pastinya. Kemungkinan saja dilepas di level harga 1-2 jutaan per unit dalam warna hitam, putih dan emas. Belum ada informasi mengenai ketersediaan Samsung Galaxy J1 Mini Prime untuk pasar Indonesia, nantikan saja.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini Prime

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 1800 / 2600 / 850 / 1700 / 1900
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual STandby
Dimension 121.5 x 63 x 10.7 mm
Weight 142 g (Unofficial)
DISPLAY Display type LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.0 inches (~59,4% screen to body ratio)
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
– TouchWiz UX
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Spreadtrum SC9830
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WI-FI Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, HDR, f/2.2 Aperture
Video 480p@30fps
Secondary camera VGA, f/2.4 Aperture
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
– Plastic Body Design
– Ultra Power Saving Mode
– Ultra Data Saving Mode
– Rounded Edges
BATTERY Li-Ion 1500 mAh battery
Stand-by Up to 170 h (Unofficial)
Talk time Up to 5 h
Music play Up to 2 h

Sekian ulasan mengenai harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang tengah mencari referensi smartphone Samsung terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

Rumor Spesifikasi Vivo X9 Plus Mendukung Layar AMOLED+12MP Dual Camera

Posted: 24 Oct 2016 07:30 PM PDT

Harga Vivo X9 Plus

Oketekno.comVivo X9 Plus bisa disebut juga dengan Vivo X9+ yang memiliki beragam macam spesifikasi yang akan diterapkannya. Smartphone Vivo X9 Plus akan diumumkan pada bulan November 2016 mendatang tepatnya tanggal 17. Meskipun belum dirilis secara resmi, namun spesifikasi yang akan diterapkan dalam smartphone Vivo X9 Plus sudah beredar luar.

Bocoran Spesifikasi Vivo X9 Plus

Adapun bocoran spesifikasi Vivo X9 Plus yang menerapkan dukungan tiga varian warna yaitu hitam, emas, dan rose gold yaitu merah muda keemasan, warna-warna tersebut memberikan keeleganan yang sangat luar biasa.

Smartphone Vivo X9 Plus memberikan dukungan dual SIM dengan jaringan lebih berkualitas serta menerapkan 2G GSM 850, 3G HSDPA 850, dan 4G LTE 2100 yang memiliki kecepatan lebih berkualitas tersebut. Sistem operasi Vivo X9 Plus sudah mendukung adanya Android v6.0 Marshmallow dan juga memiliki chipset Snapdragon 653 serta dilengkapi dengan prosesor Octa Core.

Rumor Spesifikasi Vivo X9 Plus Mendukung Layar AMOLED+12MP Dual Camera
Copyright ©gsmarc

Keunggulan Vivo X9 Plus terdapat pada memori internal yang akan menerapkan kapasitas 256GB, 64GB dan 128GB sedangkan kapasitas RAM 6GB dan 4GB yang akan menyimpan banyak aplikasi yang akan anda butuhkan. Namun sayang sekali smartphone Vivo X9 Plus tidak mendukung penyimpanan tambahan MicroSD, jadi hanya mengandalkan memori internal saja.

Fitur yang terdapat dalam smartphone Vivo X9 Plus memberikan dukungan fingerprint sensor, ambient light, gyro, proximity, accelerometer, dan compass. Ternyata smartphone Vivo X9 Plus juga dilengkapi dengan tipe layar AMOLED layar sentuh dengan menerapkan fitur eye care mode.

Pelindung layar Vivo X9 Plus sudah menerapkan Corning Gorilla Glass dan layar lengkung dengan dukungan 2.5D Glass. Lebar layar yang diterapkan Vivo X9 Plus sudah menunjukkan phablet dimana lebar layar 5.7 inchi serta memiliki resolusi layar 1080 x 1920 pixel dan juga memberikan kualitas Full HD dengan menerapkan kerapatan layar 386 ppi pixel yang cukup berkualitas.

Kamera merupakan fitur yang tak pernah lepas dari smartphone meskipun ada smartphone yang memiliki kamera dengan resolusi minim. Namun untuk smartphone Vivo X9 Plus menerapkan kamera belakang beresolusi 12MP serta memberikan dual camera serta LED Flash. Selain itu kamera depan juga sudah tersedia dan memiliki soft Light yang membantu dalam pencerahan pada saat diruangan yang kurang cahaya.

Fitur yang terdapat dalam smartphone Vivo X9 Plus menerapkan dukungan WIFI, Bluetooth, USB Type-C dengan dukungan USB On The Go, GPS, dan Radio. Vivo X9 Plus juga sudah didukung dengan Quick Charge dengan menerapkan Twin Engine Flash Charge. Harga Vivo X9 Plus belum diketahui lebih lanjut, karena smartphone ini juga belum di tersedia.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Vivo Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...