PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Senin, 24 Oktober 2016

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Telkomsel Gelar LOOP KePo Big Bang 2016

Posted: 24 Oct 2016 05:32 AM PDT

Sukses menggelar rangkaian roadshow LOOP KePo di 50 kota Indonesia, Telkomsel bersiap menutupnya dengan acara perayaan semangat kreatifitas digital anak muda Indonesia, lewat LOOP KePo Big Bang 2016.

LOOP KePO Big Bang 2016 akan dimeriahkan penampilan dari berbagai sekolah dan komunitas di Indonesia, dan juga akan diisi dengan pertunjukan dari pemenang LOOP Musik, sebuah festival pentas seni musik untuk pelajar setingkat SMP dan SMA yang telah digelar Telkomsel sejak bulan September 2016. Selain itu, pada acara ini juga akan diumumkan pemenang dari kompetisi LOOP KePo Challenge, yang selama 6 bulan terakhir telah terkumpul 145 ribu video dari seluruh Indonesia.

Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, "LOOP KePo Big Bang merupakan perayaan kreatifitas generasi muda Indonesia. Melalui program ini kami ingin mendorong agar lebih banyak lagi dari mereka yang tumbuh dan mengasah potensi menjadi kreator konten digital yang berkualitas, bahkan sampai ke pasar global."

LOOP KePo Big Bang 2016 diadakan di 4 kota di Indonesia, yaitu di Lampung (Graha Mandala, pada 22 Oktober 2016), Solo (GOR Sritex, 23 Oktober 2016), Banjarmasin (GOR Hasanuddin, 30 Oktober 2016), dan Bekasi (5 November 2016) dengan menghadirkan hiburan dari berbagai artis seperti Raditya Dika, Ernest Prakasa, Danang & Darto, Souljah, Barasuara, The Rain, Jrocks, dan Eka Gustiwana.

Acara ini makin semarak dengan digelarnya 'Experience Zone' yang berisi VR Gadget, dimana para pengunjung dapat merasakan keseruan teknologi Virtual Reality yang menampilkan berbagai situasi virtual yang terasa seperti nyata.Tak ketinggalan, para LOOPers juga bisa mendapatkan pengetahuan menarik dalam pembuatan konten digital yang berkualitas dalam sesi mentoring bersama mentor LOOP KePo.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kompetisi LOOP KePo Challenge sendiri tahun ini diadakan antar sekolah dengan tajuk "Video Projectromote Your School", dan dinilai berdasarkan tiga kategori, yang meliputi "Best School Video", "Most Creative Video", dan "Most Liked Video".  LOOP KePo Challenge 2016 tiap bulannya telah memberikan hadiah menarik untuk pemenang bulanan berupa pulsa, berbagai pakaian dan aksesoris menarik, serta uang tunai sebesar Rp.15 juta. Sedangkan untuk pemenang utama yang diumumkan pada acara LOOP KePo Big Bang, LOOP telah menyediakan hadiah menarik berupa smartphone dan uang tunai sebesar Rp. 50 juta.

Sedangkan  LOOP Musik baru diadakan tahun ini sebagai wadah bagi anak muda untuk berkreasi dan berekspresi di bidang musik. Festival pentas seni musik yang melibatkan para pelajar setingkat SMP dan SMA ini digelar di 50 kota selama bulan September sampai dengan Oktober 2016. LOOP Musik digelar dalam bentuk rangkaian roadshow dengan format kompetisi musik antar sekolah. Aktivitas seru ini diadakan di 71 lokasi yang tersebar di 50 kota, mulai dari ujung paling barat Indonesia di Banda Aceh hingga ujung paling timur Indonesia di Jayapura.

Moto E3 Segera Hadir di Indonesia

Posted: 24 Oct 2016 04:35 AM PDT

Lenovo tengah bersiap menjual produk dari sub-brand miliknya, Motorola, yakni smartphone Moto E3 di pasar Indonesia. Ponsel pintar yang bakal mengandalkan ketahanan baterai yang awet ini siap ditawarkan ke masyarakat pada pekan ini, tepatnya pada 27 Oktober 2016.

Penjualan Moto E3 akan melalui ritel Lazada, dalam skema flash sale, yang akan dimulai pada pukul 11.00 WIB di tanggal tersebut. Sayang, di sini belum terungkap banderol dari ponsel Motorola ini.

Moto E3 menjanjikan baterai yang tahan lama, dengan kapasitas 3500mAh. Pun kemampuan isi cepat baterainya. Berbekal kapasitas sebesar itu, Moto E3 mampu dijaga tetap "hidup" sampai 1 hari dan semalam penuh. Dan untuk pengisian selama 15 menit akan memberikan daya ke ponsel selama 5 jam.

Fitur lain yang disuguhkan Moto E3 yakni layar 5 inci HD (720p), yang dilapis kaca anti gores. Teknologi 4G LTE pun telah dijejalkan padanya, untuk memberikan akses internet ngebut.

Pada sisi jeroan Moto E3 ditenagai chip MediaTek 64-bit, dengan CPU quad-core 1.0GHz, RAM 2GB dan memori internalnya 16GB. Sistem operasinya Android 6.0 Marshmallow. Kekuatan fotografinya berupa kamera belakang 8 MP dengan lampu flash LED dan kamera selfie 5MP.

Menariknya, Moto E3 ini didesain tahan air, yang akan mampu mengatasi air tumpah, air hujan atau pun tetesan air. (wr)

Microsoft Mulai Hentikan Dukungan Skype di Smartphone Windows

Posted: 24 Oct 2016 04:17 AM PDT

Pada bulan ini, Microsoft telah mulai menghentikan  dukungan Skype pada  85%  handset berbasis Windows. Itu berarti bahwa jika Anda memiliki  smartphone  yang tidak lagi didukung oleh Skype ( dan perangkat Anda  menjalankan  Windows Phone 8, Windows Phone 8.1 dan Windows 10 Mobile), Anda tidak akan dapat lagi men-download aplikasi  Skype dari Windows Store.

Bahkan jika Anda mampu menggunakan link langsung untuk menginstal Skype, hal  itu tidak akan berhasil  untuk efektif dijalankan selama lebih dari beberapa minggu.  Karena aplikasi Skype tidak akan lagi beroperasi awal tahun depan.

Terkait rencana Microsoft yang akan “mematikan”  Skype , dan mengubahnya menjadi layanan berbasis cloud  pada awal 2017, perusahaan raksasa perangkat lunak  tersebut telah menghilangkan dukungan untuk aplikasi dari perangkat Windows lainnya dan platform saingan.

Selain Windows, ternyata Microsoft juga mencabut dukungan Skype  dari  Windows RT. Dan beberapa pengguna smartphone berbasis OS Android dikabarkan juga sudah tidak bisa mendownload aplikasi ini  ke perangkat mereka. Lebih khusus, perangkat yang menggunakan OS Android v4.0.2 atau lebih tua tidak akan dapat lagi menginstal aplikasi Skype. Jika ponsel pun sudah terinstal  Skype di dalamnya, aplikasi  tersebut masih bisa bekerja hingga sisa tahun ini.

Untuk pengguna perangkat berbasis  Windows 10 Mobile, aplikasi Skype hanya kompatibel dengan Windows 10 Ponsel Anniversary Update (Windows 10 Ponsel 1607). Hanya 13,7% dari ponsel Windows bertenaga aktif yang  berjalan pada Windows 10 Mobile. Sebanyak  9,5% dari unit-unit yang menggunakan versi  1511 dari OS tersbeut , yang  sudah tidak mendukung Skype. (Nariswari)

Sumber

 

6 Bulan VR HTC Vive Hanya Terjual 140 Ribu Unit

Posted: 24 Oct 2016 04:10 AM PDT

Ketika pertama kali diluncurkan pada bulan April 2016 lalu, HTC Vive VR  dibundle dengan 3 aplikasi virtual reality (Tilt Brush, Job Simulator dan Fantastic Contraption) dan kehadirannya di pasar cukup lama ditunggu-tunggu pecinta  headset  VR yang cukup penasaran seperti apa  HTC mengemas dan mengembangkan perangkat VR –nya tersebut.

Apakah perangkat VR besutan HTC tersebut cukup berhasil menghadapi kompetisi dari pesaing ketatnya  seperti Oculus, Google Cardboard, dan Sony  PlayStation VR? Kini sebuah kabar terbaru dari Androidheadlines, membuktikan bahwa angka penjualan HTC Vive VR cukup bagus. Kurang lebih berselang 6 – 7 bulan setelah HTC memperkenalkan HTC Vive VR ke pasar global pada bulan April tetapi sampai sekarang  HTC memang  belum secara terbuka mengungkap  angka penjualan perangkat tersebut.

Sekarang, tampaknya HTC telah memutuskan untuk membuka tentang rekor penjualan  headset VR-nya dan  HTC mengatakan bahwa  angka penjualan HTC Vive VR  jauh dari kata mengecewakan ketika mempertimbangkan bagaimana produk tersebut telah idsambaut baik oleh pasar, dengan angka penjualan mencapai 140.000 unit hingga saat ini.

Sebagai perangkat VR yang  masih relatif baru, awalnya HTC memang tidak terlalu  mengharapkan angka penjualan  headset VR ini dengan target penjualan yang besar. Akan tetapi menurut Cher Wang (CEO HTC) ,  perusahaan yang berbasis di Taiwan ini  dengan bangga mengumumkan bahwa mereka berhasil mencapai angka penjualan HTC Vive VR sebesar  140.000 unit Vive VR. Dan menurut Wang, ini adalah angka penjualan yang cukup tinggi.  Dari jumlah ini, Wang menjelaskan bahwa  40.000 unit yang terjual sejak Agustus, ketika  saat itu  petinggi HTC untuk VR mengklaim bahwa HTC Vive VR sudah terjual sebanyak   100.000 unit  di seluruh dunia.

Jelas ini bukan soal mudah bagi HTC.  HTC menghadapi persaingan ketat dari Oculus Rift dan Sony yang  baru-baru ini  merilis Sony PlayStation VR, tapi jelas bahwa untuk headset  VR  generasi pertama HTC angka penjualan ini tergolong  cukup baik.

Dibandingkan dengan Sony PlayStation, memang  benar bahwa angka penjualan HTC Vive VR  masih tertinggal jauh di belakang. Karena Anda bisa bayangkan saja bahwa  angka penjualan Sony  PlayStation VR terjual  50.000 unit di Jepang hanya dalam waktu  3 hari, sedangkan penjualan di seluruh dunia untuk tahun ini saja diperkirakan akan lebih dari 2 juta unit.  

Meskipun ini adalah sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa ada lebih dari 40 juta unit konsol  PlayStation 4 telah diaktivasi dan digunakan hingga saat ini.  Dan ini jelas membuat Sony berasa di “atas awan”, dan  sesuatu yang HTC  belum bisa melampaui titik ini. (Nariswari)

Sumber

 

Soal RAM di Samsung Galaxy J2?

Posted: 24 Oct 2016 03:00 AM PDT

Samsung Galaxy J2

Hai pulsa.
Saya ingin bertanya nih. HP saya samsung j2. Kenapa ya, setiap saya instal apps selalu masuk ke penyimpanan internal/ROM. Dan RAM saya tidak terpakai sama sekali. Gimana ya cara pindahkan appsnya ke RAM? Terima kasih

Dari: Muhammad Sopyan Ridwan | muhammadsopyanridwan_0**@gmail.com

Jawaban

Hai Sopyan,
Memang benar bahwa penyimpanan/storage Apps di memori internal/ROM, bukan di RAM. RAM adalah memori yang digunakan untuk membantu kerja prosesor, yaitu menyimpan file-file yang sifatnya sementara.

Sementara itu storage/ROM memiliki fungsi untuk menyimpan file secara permanen. Misalnya lagu, video, foto, dokumen, dan data-data lainnya yang memang dimiliki dan bisa dibuka kapan saja. Storage juga digunakan untuk menyimpan aplikasi yang Anda instal ke ponsel.

Untuk saat ini baiknya memilih smartphone dengan dukungan memori RAM besar, untuk memberikan performa bagus dan lancar, terutama dalam mengeksekusi aktifitas multitasking.

Bos Meizu Tegaskan Pro 6S akan Gunakan Chipset Helio X25

Posted: 24 Oct 2016 02:49 AM PDT

Li Nan (Vice President Meizu) akhirnya  telah mengkonfirmasi  ke publik  bahwa  smartphone Meizu yang akan segera mereka rilis  tahun ini yakni  Meizu Pro 6s akan menggunakan processor besutan dari  Mediatek.  

Li Nan seperti dikutip Gizmochina mengatakan dalam posting Weibo-nya bahwa  penggunaan chipset Helio X25 SoC yang hadir dalam Meizu Pro 6 dianggap sudah cukup untuk  menopang performa dan  mendukung  tugas sehari-hari dari perangkat Meizu tersebut.  
Rumor sebelumnya mengatakan bahwa ponsel  terbaru  Meizu akan  menjalankan chip  processor  Helio P20 ataupun  Exynos. Dan secara tegas, 

Li Nan tidak menyembunyikan ketidaksukaannya untuk chip buatan Qualcomm  yakni Snapdragon  8xx , dan sudah jelas bahwa smartphone terbaru  Meizu tidak akan menjalankan processor  anyar Qualcomm.

Detail penting lain disebutkan adalah bahwa penampilan Pro 6 dan Pro 6s kurang lebih sama. Jadi, jika Anda menempatkan kedua ponsel side-by-side, maka akan sulit untuk membedakannya.

Sebuah sertifikasi 3C dari Meizu Pro  6s yang  dirilis beberapa minggu lalu di Cina mengatakan  bahwa perangkat ini akan menampilkan  fitur  mCharge 3.0 yang merupakan teknologi Meizu  yang  dimana  fitur ini yang tampaknya menjadi satu-satunya spesifikasi yang terpisah dari penggunaan dan dukungan dari  chip Mediatek. (Nariswari)

Sumber

 

Efek Pakai Charger Output Besar?

Posted: 24 Oct 2016 02:41 AM PDT

Selamat sore
Min saya mau bertanya. Handset saya memang tidak mendukung fitur fast charging, tapi apakah bisa memakai charger output besar (fastcharging) tanpa kendala? Atau akan merusak baterai handset saya? Terimakasih

Dari: Aris | arsdm**@gmail.com

Jawaban

Hai Aris,
Pada dasarnya boleh saja, tak jadi masalah. Namun tentunya Anda tidak akan mendapatkan fungsi fast charging tersebut di ponsel Anda. Tapi jika ponsel Anda memang mendukung ampere yang lebih tinggi, maka pengisian daya pun akan ikutan cepat.

Untuk merusak baterai/ponsel dengan penggunaan fast charger, rasa-rasanya tidak juga. Pasalnya smartphone akan menerima arus sesuai yang dibutuhkan. Dan jika disinyalir bakal kelebihan beban (overload), rasanya pun tidak, dimana ponsel saat ini sudah dilengkapi pemutus arus otomatis yang akan mengentikan pengisian jika baterai terisi penuh.

Namun jika dianggap apakah akan memperpendek umur baterai? Ini memang benar, dimana baterai memang memiliki umur berupa jumlah siklus pengisian daya. Yang pasti, baiknya mengisi daya ponsel dengan charger original, jangan yang abal-abal. Biasanya yang palsu output-nya arus listriknya tidak stabil.

Alternatif Pilihan Selain Sony Xperia Z5 Premium?

Posted: 24 Oct 2016 01:41 AM PDT

Assalamualaikum pulsa...
Saya mO tnya kelebihan sma kekurangan xperia z5 premium, ada pilihan lain gak yang setara dengan z5? Saya tunggu email balasan.

Dari: Brang Brang | brang.brang20**@gmail.com

Jawaban

Hai Brang,
Sony Xperia Z5 Premium merupakan smartphone yang "premium" pula, dimana dijejali fitur dan spesifikasi kelas atas. Beberapa kelebihannya yakni:
- Kamera resolusi besar, 23 MP, yang lebih tinggi dari rata-rata smartphone yang edar di pasar
- Desain bodi anti air
- Pemindai sidik jarinya bagus, cepat responnya
- Layar 4K

Kekurangan Xperia Z5 Premium
- Banderol mahal. Di pasar sekitar Rp.10,5 jutaan
- Layar 4K-nya belum banyak didukung aplikasi/game
- Baterai cukup boros

Sebagai alternatif dari Xperia Z5 Premium di antaranya: Apple iPhone 7, Samsung Galaxy S7 Edge, atau Xiaomi Mi 5 Pro.

Wow, Huawei Mate 9 Punya Kamera 4X Optical Zoom, Harga Rp16 Jutaan

Posted: 24 Oct 2016 01:24 AM PDT

Sudah sering membaca bocoran tentang Huawei Mate 9, tapi mungkin belum tahu bocoran terbaru dari akun @evleaks milik Evan Blass yang terkenal itu. Evan menyebutkan lewat akun Twitter-nya bahwa Mate  9 akan menyandang 4x optical zoom, smartphone tersebut akan dibanderol 1300 dolar AS atau sekitar Rp16 jutaan, wow.

Harga tersebut diperkirakan untuk Mate 9 versi Pro dengan layar melengkung 5,9 inci Quad HD, memori internal 256 GB dan Android 7.1 Nougat. Harga tersebut tentu akan berhadapam dengan flagship milik Apple dan Samsung. Huawei cukup pede dengan fitur 4x optical zoom.

Setelah berhasil mem-branding P9 dengan Leica, Huawei kembali memperbaui kemitraannya dengan perusahaan optik asal Jerman yang terkenal itu untuk kamera ponsel, dan mungkin saja hasil kolaborasi pertama tersebut akan ada di Mate 9 / Pro.

Mengingat bahwa phablet ini diperkirakan akan menyandang dual kamera, dengan cap "Leica", boleh jadi 4x zoom mungkin dicapai dengan cara yang sama dengan yang ada di iPhone 7 Plus yakni menggunakan lensa "telephoto" yang terletak lebih tinggi dari wide-angle utama untuk memperbesar.

Apakah bocoran dari Evan Blass ini akan mendekati kenyataan? Kita tunggu saja!.

Sumber

 

Antara Google Pixel XL atau LG V20, Mending Pilih yang Mana?

Posted: 24 Oct 2016 01:14 AM PDT


Skandal baterai Galaxy Note 7 yang menyudahi  perjalanan phablet jagoan Samsung tersebut  secara tak langsung juga memberi peluang bagi produk-produk pesaingnya di kelas premium. Diantara banyak nama smartphone Android papan atas, LG V20 dan Google Pixel XL adalah dua diantaranya.

Pixel XL dan LG V20 memiliki bentang layar yang berselisih tipis sehingga sangat mungkin memikat calon kosumen yang memang berminat dengan perangkat Android dengan ukuran layar besar. Meski belum ada kepastian soal harga di pasar tanah air, tidak ada salahnya bila Anda simak lebih dulu komparasi keduanya sebelum Anda memutuskan untuk meminang salah satunya nanti:

Spesifikasi

  Google Pixel XL LG V20
Layar AMOLED Capaictive Touchscreen 5,5 inci, 1440x2560 piksel 534ppi IPS LCD Capacitive 5,7 inci, 1440x2560 piksel 513ppi
Memori 32/128GB, 4 GB RAM, microSD not supported 32/64GB, 4GB RAM, microSD Slot
CPU Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
Network GSM/HSPA/LTE GSM/HSPA/LTE
OS Android 7.1 Nougat    Android 7.0 Nougat   
Kamera 12.3 MP f/2.0, phase detection & Laser AF, Dual-LED (dual tone) Flash, 8MP f/2.4 secondary. Dual 16MP (29mm, f/1.8)+8MP (12mm, f/2.4), Laser autofocus, OIS, LED Flash, 5MP f/1.9 Secondary.
Baterai li-Ion 3.450 mAh Li-Po 3.200 mAh
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum
Sound Active noise cancellation with dedicated mic - 32-bit/192kHz audio
- B&O Play certified
- 24-bit/48kHz audio recording
- Active noise cancellation with dedicated mic

Urusan dapur pacu, Pixel XL unggul tipis dibanding V20. Dari sisi penyimpanan internal, Pixel XL kembali unggul dengan dua varian masing-masing 32GB serta 128GB. Sementara jika Anda memilih V20, maka LG hanya akan menjual dalam dua varian 32GB dan 64GB. Meski begitu Anda tak perlu risau karena LG ternyata masih berbaik hati dengan memberikan slot kartu microSD.

Jika Anda ingin membawa pulang V20, maka Anda akan mendapatkan baterai removable sebesar 3.200mAh yang sudah dilengkapi pula dengan fitur Quick Charge 3.0 serta USB Type C. Baterai yang bisa dilepas tentu jadi nilai lebih tersendiri bagi V20 yang sudah dibekali pula dengan chip NFC dan port infra merah ini. Bagi Anda yang memilih Pixel XL juga bisa mendapatkan fitur Android Pay yang sudah didukung oleh chip NFC.

Bentang layar 5,5 inci milik XL siap memanjakan mata pengguna dengan layar berjenis AMOLED yang memiliki resolusi 2560x1440 serta kerapatan piksel hingga 534 ppi. Nuansa berbeda disajikan V20 dengan dua buah layar masing-masing 5,7 inci IPS LCD dan 2,1 inci. Tingkat resolusi yang sama menghasilkan kerapatan piksel yang berselisih tipis pada angka sekitar 513 ppi.

Satu-satunya keunggulan hardware yang dimiliki V20 ada pada material bodi aluminium yang digunakannya. Dengan bekal aluminium AL-6013 yang juga digunakan pada industri pesawat terbang, V20 juga mendapatkan lapisan siloxane-polycarbonate tahan benturan pada bagian atas dan bawah bodi. Menariknya, Anda bisa membuka bagian belakang V20 dengan tombol pengunci yang akan memungkinkan pengguna untuk mencopot baterai dengan mudah.

Kamera

Kamera merupakan salah satu keunggulan V20 jika dibandingkan dengan Pixel XL. Dengan pasangan sensor kamera 16 megapiksel berukuran apperture f/1.8 dan 8 megapiksel f/2.4 pada bagian belakang, V20 sudah dilengkapi pula dengan dual-LED flash yang ditunjang pula dengan fitur color spectrum sensor dan OIS. Fitur laser dan phase detection autofocus juga hadir menemani kamera belakang V20.

Sementara pada bagian depan V20, Anda bisa menemukan kamera 5 megapiksel yang sanggup menangkap objek dengan sudut masing-masing mode normal 83 dan mode lebar 120 derajat. Meski sebelumnya sudah banyak perangkat yang mengusung prosesor Snapdragon 820, V20 merupakan perangkat pertama yang telah memanfaatkan fitur video stabilization yang ditanamkan secara langsung oleh Qualcomm pada chipset besutannya tersebut.

Beralih pada Pixel XL, Anda bisa melihat perangkat ini hanya dibekali dengan sensor tunggal berukuran 1.55µm piksel yang mengusung resolusi maksimal 12,3 megapiksel. Dengan apperture f/2.0, kamera Pixel XL juga sudah dibekali dengan lampu kilat dual-LED flash. Fitur laser dan phase detection autofocus juga ikut disertakan yang telah ditunjang pula dengan fitur video stabilization didalamnya. Sama seperti seri Pixel regular, Pixel XL juga tidak dipersenjatai dengan fitur optic image stabilization. Sementara untuk foto selfie, Anda bisa menggunakan kamera 8 megapiksel berukuran 1.4µm piksel yang dibekali dengan apperture sebesar f/2.4.

Fitur

Salah satu fitur besar yang ditawarkan Pixel dan Pixel XL adalah keberadaan Google Assistant yang merupakan layanan asisten suara dengan kecerdasan buatan didalamnya. Hadir pertama kali pada aplikasi chatting Google Allo, Google Assistant kini juga dapat Anda gunakan secara langsung dari perangkat. Selain bantuan dari mesin dengan kecerdasan buatan, Google juga menyuntikkan Pixel XL dengan aplikasi screen sharing yang terhubung langsung ke representatif resmi Google selama 24 jam nonstop. Dengan demikian, segala gangguan dan kerusakan pada perangkat yang dialami pengguna dapat segera dibereskan tanpa harus menunggu jam kerja kantor.

Sementara pada V20, LG menyiapkan kamera dan audio sebagai fitur yang membedakannya dengan perangkat Android lain yang beredar di pasaran. Dengan pemutar musik yang sudah ditunjang dengan audio ESS-Quad-DAC yang menyuguhkan kemampuan memproses audio lossless hingga 24bit pada frekuensi 192kHz, pengguna tentu bisa menikmati sajian musik dalam format ALAC khas Apple dan FLAC. Bagi pengguna di wilayah tertentu, LG juga bakal menyertakan headphone khusus B&O Play yang merupakan buatan anak perusahaan Bangs&Olufsen yang memang bergerak di bidang pembuatan perangkat audio mobile yang mumpuni.

Soal platform yang dibawa, V20 merupakan ponsel Android pertama yang mengusung Android Nougat 7.0. Dengan antarmuka baru, pengguna dapat mengatur untuk menampilkan atau menyembunyikan app drawer sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Beberapa kustomisasi tampilan lainnya yang tidak ditemui pada Android Nougat murni milik Pixel juga bisa Anda temui disini yang tentu saja memberikan pengalaman penggunaan yang lebih unik.

Kesimpulan
Jika Anda berminat dengan smartphone yang memiliki baterai yang bisa dilepas, V20 merupakan perangkat dengan fitur paling canggih yang bisa Anda dapatkan di pasaran. Baterai yang dapat dengan mudah dilepas memungkinkan pengguna untuk mengganti sendiri baterai perangkat jika sewaktu-waktu mengalami gangguan seperti drop kapasitas, menggelembung atau bahkan kelebihan panas. Kamera LG V20 juga memiliki fitur unik dan sudah mamanfaatkan video stabilization. Sementara jika Anda merasa oke dengan perangkat berdesain unibody, maka Pixel Xl boleh Anda jadikan pertimbangan.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...