PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Selasa, 25 Oktober 2016

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Samsung Masih Mencari Penyebab Meledaknya Galaxy Note 7

Posted: 25 Oct 2016 03:54 AM PDT

Dua bulan berlalu Samsung  melakukan penarikan dari unit Galaxy Note 7  dari seluruh dunia. Setelah itu Samsung secara resmi melakukan penghentian  produksi  dan penghentian  penjualan Galaxy Note 7  dari seluruh retail, toko fisik, distributor, dan mitra operator  Samsung di seluruh dunia.

Di balik dari  insiden recall  tersebut, publik dibuat bertanya-tanya  apa penyebab dari meledaknya Galaxy Note 7. Namun  hingga kini, seperti dikutip dari WallStreet Journal, Samsung masih belum menemukan penyebabnya.
Samsung  mengatakan saat ini sedang menyelidiki alasan di balik insiden kebakaran Galaxy Note7, dan mereka menjanjikan  tetap  akan berbagi informasi lebih dalam ke semua pihak  beberapa pekan mendatang.

"Kami mengakui bahwa hingga saat ini  kami belum benar-benar  mengetahui penyebab masalah meledaknya  Samsung Galaxy Note 7, dan hingga  saat ini  masih  mengidentifikasi masalah pertama kalinya dan tetap berkomitmen untuk menemukan akar penyebab meledaknya Samsung Galaxy Note 7."kata juru bicara perusahaanSamsung Kepada WSJ. "Prioritas utama kami tetap  pada keselamatan pelanggan kami dan kami akan mencari penyebab masalah dari meledaknya Galaxy Note 7 tersebut”, lanjutnya.

Sepertinya Samsung memang perlu bergegas untuk mengurai masalah  insiden dari Galaxy Note 7, sebelum  team pengembangan dan R&D  melakukan  penelitian untuk penggarapan Galaxy Note 8 dan Galaxy S8. Tentunya Samsung tidak ingin bukan,  melunucrkan perangkat terbaru  di tengah kondisi kepercayaan publik yang belum pulih benar. (Nariswari)

Sumber

 

Samsung Galaxy J3 (2017) Kantongi Sertifikasi FCC, akan Punya 2 Varian?

Posted: 25 Oct 2016 03:48 AM PDT

Sekitar seminggu yang lalu, sebuah smartphone seri Galaxy J terbaru  sempat  terlihat di situs benchmarking Geekbench,  yang memuat model  “Samsung SM-J327P”. Smartphone ini diduga kuat adalah  Samsung  Galaxy J3 (2017), seperti yang banyak diprediksi oleh publik dan akan dirilis Samsung dalam waktu dekat.

Kabar terbaru yang dilansir dari GSMArena menyebutkan bahwa  hal ini diperkuat dengan smartphone ini  telah mengantongi  sertifikasi  FCC di Amerika Serikat. Tertera di dokumen sertifikasi  FCC di Amerika Serikat, smartphone ini memiliki nomor  register  FCC ID dari A3LSMJ327P dengan nomor model adalah SM-J327P.

Beberapa rincian spesifikasi lainnya yang termuat di spesifikasi FCC tersebut , terungkap bahwa  smartphone “ SM-J327P”  ini didukung oleh kinerja  processor Qualcomm Snapdragon 430 SoC, memiliki 2GB RAM, dan menjalankan OS Android Marshmallow versi 6.0.1.

Juga rumor terbaru  yang berasal dari Weibo di China  menyebutkan bahwa   kemungkinan  Samsung Galaxy  J3 (2017) akan  memiliki  beberapa varian lain yang di mana  membawa nomor model  “SM-J3110” dan  “SM-J3119”. Enath benar atau tidak rumor ini, namun perlu Anda ketahui bahwa kedua smartphone ini  telah disertifikasi  oleh  TENAA  di China awal tahun ini. (Nariswari)

Sumber

 

Xiaomi Perkenalkan Mix, Phablet 6,4 Inci Rp6,7 jutaan

Posted: 25 Oct 2016 02:59 AM PDT

Selain memperkenalkan ponsel layar lengkung Mi Note 2, Xiaomi juga ikut memperkenalkan phablet 6,4 inci bernama Mix. Membawa konsep phablet dengan bezel yang sangat tipis serta rasio layar ke bodi sebesar 91,1%, Mix tampil cantik dengan 3D ceramic cover yang konsep keseluruhannya merupakan hasil karya seorang desainer kenamaan asal Prancis, Phillippe Starck.

Dengan layar 6,4 inci yang terlihat menyelimuti sekujur bodi Mix, Xiaomi pun menyiapkan teknologi cantilever piezoelectric ceramic yang akan menggantikan kedudukan earpiece tradisional  yang sebelumnya berada di atas bentang layar perangkat. Sementara untuk sensor proximity, Mix menggunakan sensor ultrasonic sebagai pengganti sensor inframerah tradisional. Sedangkan kamera depan kini berpindah posisi ke bagian bawah yang dapat Anda fungsikan untuk memotret dalam kondisi perangkat berotasi 180 derajat. Demi meningkatkan rasio layar ke bodi, Mix juga akan mengadopsi tombol navigasi virtual on-screen.

Sisi fotografi Mix nantinya akan bertumpu pada kamera belakang 16 megapiksel. Sementara kemampuan audio sudah ditunjang dengan pengolah audio HD berspesifikasi 192KHz/24 bit. Mengandalkan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 821, Mix didampingi dengan RAM sebesar 6GB serta dua varian ruang penyimpanan internal. Pengguna yang membeli varian 128GB akan mendapatkan pula premium leather cover senilai 600 ribu rupiah dalam paket penjualan. Tak hanya itu, pada sekeliling sensor kamera dan juga fingerprint perangkat juga akan dibekali dengan keping emas bernilai 18 karat.

Baca juga:
Ini Spek Lengkap dan Harga Resmi Luncurkan Xiaomi Mi Note 2
Smartphone Xiaomi Untuk Kamera dan Gaming?
Xiaomi Redmi Pro vs OPPO F1s

Pengguna yang berminat bisa mendapatkan ponsel ini melalui pemesanan online yang di Tiongkok mulai dibuka hari ini dengan harga masing-masing setara dengan 6,7 juta rupiah dan 7,6 juta rupiah untuk penyimpanan internal 128GB dan 256GB. Soal kepastian peluncuran perangkat ini untuk pasar di luar Tiongkok, Xiaomi hingga saat ini masih belum merilis pernyataan resmi tentang itu.

Sumber

 

ZTE Tempo Resmi Dirilis, Dibanderol Hanya Rp900 Ribuan

Posted: 25 Oct 2016 01:19 AM PDT

Hari ini  ZTE telah meluncurkan smartphone  berbasis OS Android terbarunya, yang disebut ZTE Tempo.  Smartphone ini sekaligus menambah panjang portfolio smartphone ekonomis  yang dibuat oleh ZTE. Dan pada hari ini (25/10), ZTE Tempo secara resmi telah mulai dijual di salah satu operator prabayar di Amerika Serikat yakni Sprint.

Cukup menabung USD$ 69,9 (setara dengan Rp. 900 ribuan), smartphone terbaru ZTE ini sudah siap menjadi milik Anda.  Sesuai dengan banderolnya yang murah meriah,  ZTE Tempo muncul dengan spesifikasi smartphone kelas low-entry.

Baca juga:
Inilah ZTE Nubia Z11 mini S, Pesaing Berat Zenfone 3
Nubia Z11 mini S Akan Fokus ke Kamera

ZTE Tempo dibekali dengan layar sentuh 4,5 inci,  mengandalkan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 210  dengan  clock speed 1,1 GHz ( Cortex-A7), kamera utama 5 MP, kamera depan 2 MP, dukungan 4G LTE,  penyimpanan memori internal 8GB yang dapat diperluas dengan kehadiran slot MicroSD, 1GB RAM, radio FM, dan baterai berkapasitas daya 2.200 mAh. Dengan standar spesifikasi yang dimilikinya, smartphone yang menjalankan OS Android v6.0 Marshmallow ini tergolong cukup baik  untuk sebuah produk smartphone low-end.

ZTE Tempo dalam waktu dekat akan dipasarkan ke negara lainnya, dan giliran berikutnya adalah Mexico  dengan pembelian melalui sisitem bundling dengan operator lokal di negara tersebut. (Nariswari)

 

Ini Spek Lengkap dan Harga Resmi Xiaomi Mi Note 2

Posted: 25 Oct 2016 01:18 AM PDT

Setelah serangkaian bocoran spesifikasinya beredar di internet, Xiaomi pada hari ini akhirnya mengumumkan secara resmi phablet andalannya yang seperti sudah dirumorkan sebelumnya bakal menyandang nama Mi Note 2. Seperti sudah diberitakan, Mi Note 2 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang sanggup melaju dengan clock speed hingga 2.35GHz. Didampingi RAM sebesar 6GB yang mengusung teknologi LPDDR4 dual channel, Mi Note 2 memiliki ruang penyimpanan internal UFS 2.0 berkapasitas 128GB untuk varian yang paling tinggi.

Perangkat ini juga akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4.070mAh yang ditemani dengan fitur pengisian cepat Quick Charge 3.0.
Sisi fotografi siap dengan kehadiran sensor kamera tunggal Sony IMX318 EXMOR RS di bagian belakang pada resolusi sebesar 22.56 megapiksel.

Baca juga:
Ini Detail Xiaomi Mi 5s dengan RAM 6GB
Xiaomi Diam-diam Garap Layar Fleksibel
Berlayar Lengkung, Ini Harga Xiaomi Mi Note 2

Tidak seperti rumor yang menegaskan adanya dua sensor pada bagian belakang, kamera Mi Note 2 ternyata hanya memiliki sensor tunggal yang ditunjang pula dengan 3-axis gyroscope beserta fitur electronic image stabilisation minus OIS. Memiliki apperture berukuran f/2.0, Mi Note 2 sudah dibekali pula dengan fitur phase detection autofocus. Bagian depan Mi Note 2 disematkan kamera 8 megapiksel bersensor Sony IMX268 EXMOR RS yang membawa apperture berukuran f/2.0 serta fitur beauty 3.0 software untuk kualitas gambar selfie yang lebih akurat serta natural.

Sisi depan Mi Note 2 mengandalkan layar lengkung ganda atau dual curved flexible OLED berukuran 5,7 inci yang memiliki rasio layar ke bodi perangkat sebesar 77,2%. Menyajikan rasio kontras 100.000:1 yang ditemani dengan color gamut NTSC 110%, Xiaomi mengklaim bahwa layar milik Mi Note 2 ini menelan biaya produksi enam kali lebih mahal dibanding panel layar 5,5 inci dengan resolusi full HD. Berbahan aluminium yang setara dengan kualitas yang dipakai di industri pesawat terbang, Mi Note 2 punya desain 3D Glass yang tersedia dalam dua pilihan warna masing-masing Glacier Silver dan Bright Black.

Mi Note 2 tersedia dalam tiga varian dengan harga masing-masing:
-    4GB RAM / 64 GB dihargai 2.799 yuan atau sekitar 5,4 juta rupiah
-    6GB RAM / 128 GB seharga 3.299 yuan atau setara 6,3 juta rupiah
-    6GB RAM / 128GB special global edition yang dipatok pada 3.499 yuan atau sekitar 6,7 juta rupiah

Varian Special global edition merupakan varian Mi Note 2 yang telah menyokong 32 band frekuensi jaringan LTE global yang nantinya akan diedarkan untuk pasar internasional. Mi Note 2 secara resmi akan beredar di pasaran mulai tanggal 1 November 2016 mendatang.

Sumber

 


 

Meizu Pro 6S dan M5 akan Diluncurkan Bareng, Ini Bocoran Spek-nya

Posted: 25 Oct 2016 12:42 AM PDT

Sejak beberapa minggu yang lalu, Meizu dikabarkan akan merilis smartphone generasi terbarunya  yakni Meizu Pro 6S  yang menurut informasi terbaru disebutkan bahwa smartphone ini akan dirilis  seminggu lagi, yakni pada 31 Oktober 2016.

Berdasarkan  bocoran informasi yang diperoleh dari Weibo, diketahui sedikit banyak tentang spesifikasi smartphone ini. Antara lain bahwa smartphone ini akan dibekali dengan layar  FHD 1080 x 1920 piksel. Selain itu, untuk kinerjanya mengandalkan  processor  deca-core MediaTek MT6796, didukung oleh kartu pengolah grafis  GPU Mali-T880,  4GB RAM, bersama dengan 64GB penyimpanan memori internal, dan mendukung ekspansi penyimpanan memori eksternal melalui  hadirnya slot MicroSD.

Baca juga:
Bos Meizu Tegaskan Pro 6S akan Gunakan Chipset Helio X25
Meizu M5 Siap Digelontor, Masih Andalkan Bodi Plastik
Tak Mau Bayar Paten Qualcomm, Meizu Digugat di AS dan Eropa

Beberapa teaser sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone ini dilengkapi dengan fitur  MCharge Technology  yang merupakan fitur pengisian daya baterai super cepat besutan Meizu.  Selain itu, kabarnya di tanggal peluncurannya nanti yakni 31 Oktober 2016, Meizu  juga akan  memperkenalkan smartphone  mid-range terbarunya yakni   Meizu M5.

Yang terakhir ini memiliki layar dengan resolusi 720 x 1280 piksel, menjalankan processor  octa core  MediaTek MT6750 SoC , GPU Mali-T860, 2GB RAM on board bersama dengan 16GB penyimpanan memori internal. Dan di sektor fotografi dibekali dengan kamera utama dengan resolusi  kamera 13MP.

Namun sayangnya, sejauh ini Meizu belum memberikan rincian informasi terkait ekspektasi harga dari Meizu Pro 6S dan Meizu M5, dan juga ketersediaan dari perangkat tersebut. (Nariswari)

Sumber

 

10 Tips Menghemat Pemakaian Data di Smartphone

Posted: 25 Oct 2016 12:01 AM PDT

Memiliki paket data untuk smartphone tentu merupakan keharusan agar ponsel yang Anda gunakan dapat berfungsi dengan optimal. Ponsel pintar tanpa koneksi internet tentu jadi tak ada bedanya dengan ponsel fitur yang hanya dapat digunakan untuk berkirim SMS dan bertelepon. Harga paket data yang kian menanjak tentu harus jadi perhatian pengguna supaya ponsel mereka dapat terus terhubung ke internet tanpa harus merogoh kecek dalam-dalam.

Satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan tentu saja dengan mengurangi pemakaian data. Simak tipsnya dalam tulisan berikut:

1.Aktifkan fitur penghemat data di Chrome

Anda dapat mengaktifkan fitur penghemat data dengan cara masuk ke pengaturan dan geser data saver ke posisi ON. Ketika data saver menyala, seluruh halaman yang Anda jelajahi dari Chrome akan dikompresi dulu oleh server Google sebelum dikirimkan ke perangkat Anda.

2.Gunakan OperaMax

Jika Anda ingin menghemat keseluruhan data yang Anda gunakan baik saat browsing atau streaming, maka OperaMax adalah jawabannya. Aplikasi ini bekerja dengan cara mengalihkan lalu lintas data ke server opera untuk kemudian dikompresikan sebelum dapat Anda nikmati dari perangkat Anda. Opera mengklaim dapat mengompresi data sehingga sanggup menghemat pemakaian hingga 50%.


3.Ganti Aplikasi Sosial Media

Hapus aplikasi Facebook, Twitter atau sosial media Anda dan ganti dengan Hermit. Dengan Hermit, pengguna bisa menghemat pemakaian data serta membuat kinerja perangkat Anda jadi lebih ringan. Untuk keterangan lebih lengkap silaka simak tulisan Aplikasi Android Ringan untuk Pengguna Aktif Sosial Media di PULSA Online.

4.Batasi Pemakaian data latar belakang

Centang kotak disebelah tulisan restrict background data yang ada di pengaturan perangkat Anda. Anda juga bisa mencegah pemakaian data latar belakang dengan cara menonaktifkan sinkronisasi akun pada pengaturan akun ponsel. Jika Anda memiliki lebih dari satu akun Gmail, maka Anda dapat menonaktifkan beberapa item sinkronisasi yang tidak Anda butuhkan.

5.Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi

Nonaktifkan update otomatis aplikasi pada Play Store dengan masuk ke pengaturan dan pilih Auto-update apps over Wi-Fi Only atau Do not Auto-update app.

6.Hapus aplikasi yang menguras data


Awasi penggunaan data masing-masing aplikasi dengan cara masuk ke pengaturan-> penggunaan data lalu gulirkan layar kebawah. Disana Anda bisa melihat aplikasi mana saja yang menyedot data mulai dari yang terbesar hingga yang terkecil.


7.Nonaktifkan download media secara otomatis

Jika Anda menggunakan WhatsApp dan Line, maka Anda dapat mengatur agar video dan gambar yang Anda terima dari teman Anda tidak langsung diunduh secara otomatis. Pada WhatsApp, Anda dapat mengaturnya dengan masuk ke setting->penggunaan data. Sementara pada Line, dari settings Anda tinggal masuk ke foto dan video. Anda bisa memilih agar pengunduhan dilakukan hanya melalui Wi-Fi atau bahkan hanya secara manual.

8.Gunakan sebanyak mungkin aplikasi offline
Anda bisa menggunakan aplikasi yang tidak membutuhkan koneksi internet sehingga Anda dapat mengunduh data yang diperlukan hanya pada saat perangkat terhubung dengan Wi-Fi. Keterangan lebih lengkap bisa Anda simak pada tulisan: 5 Aplikasi Android Offline Teman Perjalanan di PULSA Online.

9.Simpan Halaman untuk dibaca nanti

Anda bisa menggunakan Pocket untuk menyimpan halaman menarik yang Anda temui saat menjelajah dunia maya. Dengan menyimpan halaman saat perangkat sedang terhubung ke Wi-Fi, maka Anda dapat membukanya kembali nanti ketika sampai di rumah atau saat tidak lagi terhubung ke jaringan Wi-Fi.

10.Matikan data di malam hari

Agar Anda dapat menghemat pemakaian data, maka matikan saja koneksi data Anda saat sedang tidak digunakan seperti pada saat akan istirahat di malam hari.

Kaca Lensa Kamera Belakang LG V20 Rentan Pecah

Posted: 24 Oct 2016 10:50 PM PDT

LG V20 yang merupakan salah satu smartphone terbaru yang hadir di pasar global  yang merupakan phablet  unggulan  LG  yang tampaknya telah melalui serangkaian 60.000 pengujian atau test yang sangat ketat.  Namun  ternyata  tetap ada celah dari LG V20. Seperti dilansir dari Phonearena, beberapa pemilik LG V20  telah menemukan fakta  bahwa kaca  lensa yang melindungi kamera belakang  mengalami retakan-retakan halus  yang dengan mudah terlihat.

Pada tahap ini, memang  terlalu dini untuk mengetahui apakah ini merupakan masalah yang berpotensi bisa meluas ke kerusakan lainnya, atau hanya masalah di pemilihan bahan kaca kamera saja. Beberapa waktu yang  lalu, seorang pengguna  YouTube bernama akun  JerryRigEverything menempatkan perangkat  LG V20  melalui serangkaian tes dan terutama, kaca lensa kamera bagian belakang  yang ternyata diketahui mudah mengalami lecet dan retakan.

Meskipun sebagian besar pengguna tidak akan menggaruk atau memukul bagian lensa kamera belakang, namun  di video itu menunjukkan apa saja resiko yang bisa saja terjadi  saat  kaca kamera perangkat itu bersinggungan dengan benda lain seperti misalnya kunci, uang koin, dan lainnya dan berakibat retak.  

Menurut beberapa postingan pengguna LG V20 pada forum di  Reddit, salah satu pemilik  LG V20 menemukan fakta bahwa  perangkat mereka mulai mengalami  retakan dan celah   kecil yang tepat di bagian luar bodi, bahkan sebelum mereka  menggunakan perangkat  tersebut. Pengguna lain melihat kerusakan tersebut setelah pemakaian beberapa hari, tanpa menjatuhkan perangkat .

Sejauh ini, LG belum memberikan keterangan apapun terkait  beberapa kasus  retakan kaca lensa di LG V20 . Akan tetapi  kasus retakan ini sebaiknya direspon sesegera mungkin oleh LG,   mengingat konsumen berhak untuk mendapatkan perangkat yang aman, dan  berkualitas bagus. Terlebih dengan “bentuk kekhawatiran” pasar terkait dengan insiden meledaknya Galaxy Note 7. (Nariswari)

Sumber: Redit via Techtimes via Phonearena

 

Ini Alasan Google Tidak Membuat Pixel Tahan Air

Posted: 24 Oct 2016 10:10 PM PDT

Sejak diperkenalkan pertama kali beberapa minggu yang lalu, publik amat menyayangkan smartphone perdana Google yakni Google Pixel dan Pixel XL tidak setangguh yang selama ini diperkirakan. 

Di antara semua pembahasan  tentang ponsel Google Pixel, salah satu topik yang paling populer  adalah keputusan Google untuk tidak membuat ponsel Pixel benar-benar tahan air. Sementara sebangian besar smartphone kekinian telah memiliki fitur IP67 dan iP68 yang membuatnya tahan  di saat direndam atau ditenggelamkan di bawah air hingga batas waktu tertentu, Google Pixel malah hanya dibekali IP53, yang hanya tahan pada cipratan air saja.  

Sertifikasi  IP53  hanya mencakup ketahanan perangkat pada  semprotan dan percikan  air yang datang dalam kemiringan  hingga 60 derajat dari atas bodi ponsel. Berarti Google Pixel tetap akan bisa difungsikan  meski  Anda terjebak dalam kondisi  hujan.

Menilik smartphone lainnya  seperti Samsung Galaxy S7 dan iPhone 7  yang sepenuhnya submergible dan memiliki sertifikasi ketahanan jauh lebih kuat , muncul pertanyaan   mengapa Google  tidak mengemas smartphone perdananya tersebut dengan sertifikasi yang lebih kuat?

Menurut  David Pierce  yang turut berpartisipasi dalam Gadget Lab Podcast saat diwawancara dengan Wired, mangatakan bahwa  Pierce banyak berinteraksi dengan  team dan  orang-orang yang  melakukan pengembangan R&D Google Pixel di Google. Pierce   memang sempat menanyakan  mengapa Google Pixel  tidak dibuat tahan air, dan yang cukup mengejutkan adalah jawaban dari  Google  yang pada dasarnya menjawab bahwa mereka   "kehabisan waktu".

Google telah berencana untuk membuat ponsel ini  dengan fitur  tahan air untuk waktu yang lama, tetapi ketika tenggat waktu peluncuran Pixel semakin dekat,   Google  harus mulai dari awal lagi yang menghitung sekitar 9 bulan antara mulai awal  dan meluncurkan Google Pixel, yang merupakan waktu yang cukup krusial bagi Google untuk meningkatkan fitur ketahanan air di Pixel.

Agak disayangkan memang, fitur tahan air  belum dimaksimalkan di Pixel. Padahal jika Google  mengemas fitur ini   dengan  baik, tentu pasar memiliki alternatif yang mantap  dengan beralih dari Galaxy Note 7 yang bermasalah. (Nariswari)

Sumber

 

Vivo X9 Segera Dilansir

Posted: 24 Oct 2016 07:26 PM PDT

Vivo sejauh ini dikenal sebagai salah satu vendor smartphone premium asal Cina. Pabrikan ini pun tercatat sebagai salah satu pelopor smartphone berdesain tipis.

Kini Vivo dikabarkan bakal segera merilis smartphone generasi baru, yang akan masuk dalam lini keluarga "X". Namanya digadang-gadang bertajuk Vivo X9.

Berdasarkan informasi dari jejaring sosial Weibo, Vivo mengisyaratkan siap meluncurkan model Vivo X9 di bulan depan, tepatnya 17 November 2016 bertempat di Beijing.

Dari laman Weibo itu pun diperoleh bocoran jika Vivo X9 akan melekatkan dua-kamera di sisi belakang seperti yang tengah tren saat ini. Kemungkinan lensa kamera yang dijejalkan ke dalam ponsel Vivo itu adalah Sony Exmor IMX 260, dimana Vivo X9 menancapkan lensa ganda RGB berkekuatan 12MP.

Vivo X9 dikatakan pula bakal menerapkan teknologi "Clear Sight", yang diyakinkan mampu membuat kualitas kamera-dual-nya bisa menghasilkan hasil potret yang eksra detail, berkualitas tajam, cerah, dan dapat meminimalkan noise yang terbentuk.

Menurut info pula, Vivo X9 ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 653, yang merupakan generasi baru di kelas menengah. Pun dikombinasikan bersama memori RAM 4GB RAM dan penyimpanan internal 64GB. Sayang, rincian spek lain dan estimasi harganya belum ada bocorannya. (Nrs)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...