PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 17 November 2016

Begawei

Begawei


Resmi, WhatsApp Kini Bisa Buat Video Call

Posted: 16 Nov 2016 10:41 PM PST

Kini, WhatsApp Hadirkan Fitur Video Call – Kabar menejutkan datang dari WhatsApp. Pasalnya, aplikasi chat tersebut belum lama ini diberitakan telah resmi meluncurkan fitur video call untuk WhatsApp. Fitur canggih ini kabarnya akan digunakan untuk beberapa platform, di antaranya Android, Windows, dan IOS.. Dengan demikian, lengkap sudah persaingan di antara para aplikasi chat di mana hampir semuanya sudah mengusung fitur video call.

Kini Whatsapp Hadirkan Fitur Video Call

Terkait fitur VC pada WA tersebut, berdasarkan kutipan dari Venture Beat pada Rabu (16/11/2016), aplikasi ponsel pintar WhatssApp resmi memberikan keterangan bahwa fitur video call kini sudah ada di aplikasi chat tersebut. Pengumuman ini disampaikan melalui sebuah situs resminya. Aplikasi milik Facebook itu meyakini fitur video call Whatsapp ini nantinya akan diminati banyak orang. Sehingga, bisa menjadi salah satu aplikasi chat yang mampu menunjang kebutuhan pengguna smartphone akan sebuah VC (Video Call).

"Kami meluncurkan fitur video call karena suara dan teks kadang tidak cukup untuk berbagi informasi. Kami ingin membuat fitur video call untuk semua pengguna. Tidak hanya untuk pengguna smartphone terkini, tapi juga pengguna ponsel lain di seluruh dunia," tulis Whatsapp dalam situs resminya.

Sebelumnya, fitur video call ini sebenarnya sudah lebih dulu menjadi fitur yang diandalkan Line. Di mana pada waktu itu, aplikasi Line menjadi salah satu aplikasi chat yang banyak digunakan. Bahkan, hampir menyaingi BBM dan WhatssApp. Tentu hal tersebut dikarenakan fitur video call yang diusung Line. Nah, untuk mengejar dan menyaingi fitur video call pada Line tersebut maka WhatssApp pun juga turut meluncurkan fitur terebut secara terbatas.

Di sisi lain, untuk Cara kerja fitur video call aplikasi smartphone Whatsapp tak beda jauh dengan yang dipunyai Line. Semua pengguna bisa menggunakan video call Whatsapp dengan memperbarui versi aplikasi Whatsapp di masing-masing platform.

Kini Aktivitas Di Instagram Bisa Dilakukan Lewat Facebook

Posted: 16 Nov 2016 10:32 PM PST

Facebook Kini Terintegrasi dengan Instagram – Facebook akhirnya kini mengambil langkah untuk mengintegrasikan Instagram ke platform sosial media yang menjadi andalannya itu. Instagram yang notabene sekarang sedang menjadi aplikasi berbagi foto yang sedang tren tetap masih berjalan secara independen dari perusahaan induknya. Akan tetapi, dalam waktu dekat ini hal tersebut tampaknya akan segera berubah.

facebook kini terintegrasi dengan instagram

Pada tanggal 15 November 2016, Facebook memberi pengumuman tentang pembaruan halaman yang akan dilakukan pada aplikasi seluler manajer di aplikasi sosial media itu. Pembaruan ini memunculkan kotak masuk terpadu yang memungkinkan halaman admin untuk dapat mengakses Facebook, Instagram dan Messenger dari pengguna pada satu tempat.

Fitur baru ini nantinya akan membuat para pengguna Facebook bisa membalas komentar, mengunggah foto, pesan, ulasan, dan komentar di Instagram secara langsung dari kotak masuk yang ada di aplikasi Facebbok. Hal ini bisa dilakukan dengan menekan konten yang ingin dibalas.

Untuk memulai proses, hal pertama yang harus dilakukan oleh pengguna adalah menghubungkan akun Facebook dan Instagram terlebih dahulu. Langkah ini bisa dilakukan dengan menekan ikon pesan yang terletak di bagian bawah pada halaman dalam aplikasi tersebut. Pengguna kemudian akan diarahkan ke tab Instagram. Di sana pengguna akan diminta untuk memasukkan informasi untuk bisa melakukan proses login. Apabila akun pengguna sudah terhubung dengan bantuan iklan Instagram, maka update otomatis langsung bisa diterima.

Fitur ini juga memungkinkan admin halaman untuk melihat profil Instagram dan Facebook pelanggan secara umum hanya dengan menekan nama dari orang yang dikehendaki. Tak hanya itu, pengguna bisa melihat interaksi sebelumnya dengan pengguna lain yang dipilih dan melabeli mereka sebagai orang yang paling sering diajak berinteraksi.

Facebook diketahui akan merilis update ini dalam beberapa minggu ke depan dan fitur ini juga akan bisa dinikmati di perangkat lain. Tujuan dari diluncurkannya fitur ini adalah untuk menyediakan sarana percakapan yang ramah dengan orang-orang serta membuat komunikasi menjadi lebih efisien, sederhana, dan mudah untuk mencapai tujuan.

Galaxy Note 7 Rekondisi Bakal Dijual Samsung, Benarkah?

Posted: 16 Nov 2016 10:24 PM PST

Samsung Jual Galaxy Note 7 Tahun 2017 Mendatang – Memang, pabrikan smartphone asal Korea Selatan yang bernama SAMSUNG, secara resmi telah menghentikan aktivitas produksi untuk ponsel Galaxy Note 7. Namun, hal yang cukup menyita banyak perhatian publik, yaitu dikabarkan bahwa pada tahun 2017 Samsung diketahui akan menjual Galaxy Note 7 yang tidak rusak namun diluncurkan sebagai model rekondisi. Mungkinkah demikian? Ataukah hanya sekedar isu belaka?

Samsung Jual Galaxy Note 7 Tahun 2017 Mendatang

Berkaitan dengan kabar tersebut, banyak berita-berita yang mengungkapkan kehadiran dari Galaxy Note 7 itu. Salah satunya jika mengutip laporan yang dilansir dari The Next Web pada Rabu (16/11/2016) kemarin, disebutkan bahwa rumor akan kehadiran Galaxy Note rekondisi tersebut saat ini sebenarnya menjadi sebuah rahasia bagi perusahaan yang bermarkas di Negeri Ginseng tersebut. Namun, kabar lain menyebutkan bahwa Samsung sendiri akan segera menargetkan pasar untuk beberapa negara berkembang seperti India dan Vietnam untuk ritel handset rekondisi atau refurbish-nya. “Samsung belum membuat keputusan akhir, tetapi kemungkinan akan menjual Galaxy Note 7 refurbish (rekondisi) tahun 2017 depan,” kata sumber itu.

Terlepas dari hal tersebut, sampai saat ini pun pihak Samsung masih rutin melakukan penyelidikan untuk menemukan penyebab Galaxy Note 7 itu secara tiba-tiba meledak. Namun, sampai saat ini pun pihak teknisi ahli masih belum menemukan penyebabnya. Selain itu, berdasarkan beberapa laporan dari beberapa sumber yang terkait pun juga mengatakan bahwa Samsung akan lebih memilih untuk menguji Galaxy Note 7 berbahaya sebelum melepasnya ke pasaran publik.

Nah, apabila melihat geliat produsen smartphone seperti Samsung tersebut maka bisa jadi hal tersebut meruapakan isu yang berniat untuk menjatuhkan Samsung. Maka dari itu, kehadiran Galaxy Note 7 rekondisi yang kabarnya akan diluncurkan 2017 mendatang tersebut masih menjadi rumor yang belum diketahui kejelasannya sampai sekarang.

Lagi! Mi Mix Hadapi Siksaan

Posted: 16 Nov 2016 09:40 PM PST

Xiaomi Mi Mix Jalani Uji Bengkok dan Gores – Mi Mix merupakan ponsel canggih yang belum lama ini diluncurkan oleh salah satu vendor smartphone terkemuka Tiongkok, Xiaomi. Mi Mix ini merupakan handset yang spesial dan menarik perhatian banyak publik. Keistimewaan dari Mi Mix ini bahkan bisa dilihat dari tampilan luarnya yang hadir dengan layar yang hampir tanpa bezel.

xiaomi mi mix jalani uji bengkok dan gores

Seperti halnya ponsel-ponsel baru lain, kehadiran Mi Mix ini juga menarik perhatian para vlogger teknologi uantuk melakukan peengujian terhadapnya. Bahkan, baru-baru ini Mi Mix menjalani serangkaian uji ketangguhan yang cukup mencengangkan. Kira-kira apakah perangkat baru dari Xiaomi itu mampu bertahan dalam uji coba kali ini?

Uji coba ketangguhan yang melibatkan Xiaomi Mi Mix ini dilakukan oleh sebuah saluran YouTube bernama JerryRigEverything. Dalam video yang diunggahnya ke YouTube itu, pengujian yang dilakukan oleh vlogger ini cukup lengkap. Pasalnya, uji coba tersebut terdiri dari tes goresan pada layar, punggung, dan beberapa bagian handphone lainnya hingga tes bengkok.

Sebelum memulai pengujian, vlogger itu telah lebih dahulu menunjukkan tiga ponsel Xiaomi lain yang pernah disiksanya dengan uji coba serupa. Dua di antaranya dalam kondisi rusak berat. Ia kemudian mulai mengeluarkan Mi Mix dari kemasannya yang masih tersegel dan membuka proteksi yang melindungi punggung keramiknya. Seperti diketahui, bahwa ponsel yang terbuat dari material keramik masih tergolong baru.

Sebelum menguji gores layar, ia menandai bagian layar depan dengan kertas stiker yang telah diberi angka untuk mengetahui letak goresan yang terjadi. Setelah digores dengan alat khusus, ternyata layar mengalami goresan pada angka enam dan tujuh yang berarti hampir sama dengan smartphone flagship kebanyakan. Sedangkan, bagian punggungnya tergores pada angka delapan yang menandakan bahwa bodi keramiknya sangat menakjubkan. Goresan pun juga dilakukan pada bagian ponsel yang lain seperti sensor fingerprint, kamera, serta tombol volume dan tak ada kerusakan.

Penguji membakar layar Mi Mix dengan korek api yang kemudian mulai menghitam. Namun, hal ini tak berlangsung lama dan layar kembali seperti semula. Terakhir, ia melakukan uji bengkok dan bodi Mi Mix terlihat sangat tangguh. Casing belakangnya sempat keluar sedikit namun bisa dikembalikan. Begitu juga layarnya yang sempat berhenti beroperasi namun langsung kembali seperti semula. Mi Mix akhirnya lolos dari uji ketangguhan tersebut.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...