PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Rabu, 16 November 2016

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Ini 3 Printer LaserJet Terbaru HP di Indonesia

Posted: 16 Nov 2016 05:18 AM PST

HP baru-baru ini mengenalkan tiga printer LaserJet Pro monokrom terbaru yang mendukung mobilitas. Harganya juga terjangkau, hingga sesuai untuk kegunaan individu maupun bisnis mikro masyarakat Indonesia. Ketiga printer ini diklaim mampu meningkatkan produktivitas, dimana memberikan kecepatan pencetakan lebih tinggi 15-20%.

Seri HP LaserJet Pro M12 yang mana berfungsi tunggal akan dibanderol mulai Rp 1.500.000. Selain menyuguhkan performa andal, produk ini tercatat sebagai printer laser terkecil yang pernah HP tawarkan. Bersama seri printer multifungsi M26, M100 dan M200, model Pro M12 didesain untuk mendukung aktifitas pekerjaaan dalam lingkungan yang mobile dan cepat berubah, dimana produktivitas menjadi kunci utamanya.  

Printer-printer terbaru HP ini dirancang dalam bentukkan yang ringkas dan memungkinkan pengguna untuk mencetak dari sebuah smartphone, tablet atau laptop saat mereka bepergian dengan memanfaatkan teknologi ePrint HP. Para pelanggan dapat pula mencetak langsung dari perangkat mobile mereka ke fitur Wi-Fi Direct printer, tanpa perlu mengakses jaringan internet kantor. Menariknya lagi, printer terbaru dari HP ini juga memiliki sertifikat Mopria dan memungkinkan pencetakan yang lancar dari perangkat mobile dengan Apple Airprin atau Google Cloud Print.

Ditenagai oleh Jetintelligence yakni platform pencetakan laser canggih dari HP, printer-printer LaserJet terbaru dengan toner cartridge Original HP ini memberikan solusi pencetakan yang lebih cepat dan lebih cerdas bagi perkantoran modern.

Printer HP LaserJet Pro M12 dan HP LaserJet Pro MFP M26 didesain untuk individual dan tim kerja skala kecil hingga tiga pengguna. Jumlah pencetakan mulai dari 100 hingga 1.000 halaman tiap bulan, dimana kecepatan pencetakan hingga 18 halaman teks per menit. HP LaserJet Pro M12 akan tersedia mulai bulan November di toko-toko komputer, online dan distributor HP. Harganya mulai Rp 1.500.000.

Sementara model printer seri HP LaserJet Pro M100 dan HP LaserJet Pro M200 didesain untuk tim kerja skala kecil hingga lima pengguna dengan jumlah pencetakan mulai dari 150 hingga 2.500 halaman per bulan, dengan kecepatan pencetakan 23 ppm (M100) hingga 30 ppm (M200).

Kemudian seri HP LaserJet Pro MFP M130 juga akan tersedia mulai bulan November di toko-toko komputer, online dan distributor HP, dengan harga mulai Rp 3.250.000. Lalu HP LaserJet Pro M203dn akan tersedia mulai bulan Desember di toko-toko komputer, online dan distributor HP, dengan harga mulai Rp 4.250.000.

"HP memberikan beberapa dari printer laser yang paling terjangkau, efisien, mendukung mobilitas dan dengan ukuran paling kecil, sangat cocok digunakan untuk konsumen rumahan ataupun bisnis mikro," ujar Benny Effendi, Market Development Manager Home Printing Solution, HP Inc. Indonesia. (*/wr)

Samsung Galaxy A7 (2017) Didesain Tahan Air?

Posted: 16 Nov 2016 04:39 AM PST

Lini Galaxy A Series besutan Samsung dirumorkan akan bertambah, dengan produk yang digadang-gadang sebagai Galaxy A7 (2017). Berdasarkan bocoran info yang dilansir dari PhoneArena, ponsel pintar Samsung ini akan menawarkan fitur dan spesifikasi yang lebih inovatif dibandingkan pendahulunya Galaxy A7 (2016). Apa itu?

Berdasarkan informasi awal, Galaxy A7 (2017) bakal dibekali layar berdiagonal 5,7 inci pada resolusi full HD (1080p). Itu artinya sedikit lebih luas dibandingkan seniornya, yang mengadopsi ukuran 5,5 inci. Teknologi layarnya Super AMOLED.

Kapasitas baterai yang siap dibenamkan dalam Galaxy A7 (2017) dikatakan lebih jumbo, yakni 3600mAh. Beda dari pendahulunya yang membawa baterai 3300mAh. Kemudian dari sisi dapur pacu calon smartphone terbaru dari seri Galaxy A itu disebut-sebut menggandeng chipset Exynos 7880 dan RAM 3GB serta penyimpanan internal 32GB. Slot kartu memori microSD tetap akan disediakan.

Untuk sektor fotografi, Galaxy A7 (2017) didesuskan melekatkan kamera belakang 16 megapiksel. Sensor pemindai sidik jari, port USB-Type C juga dihadirkan di ponsel ini. Termasuk dukungan sertifikat IP68, yang menjadikan smartphone ini memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Sayang, sejauh ini belum bisa dipastikan kapan Galaxy A7 (2017) ini akan dikenalkan secara resmi oleh Samsung. (Dn)

Sumber: PhoneArena

LG V20 Dirancang Tahan Benturan

Posted: 16 Nov 2016 04:03 AM PST

Smartphone terbaru LG, yakni LG V20 dalam waktu dekat ini akan masuk pasar Indonesia. Smartphone ini disebutkan tak hanya memiliki keunggulan di sisi kamera, tapi juga bisa memainkan audio berkualitas tinggi.

Tidak hanya itu saja, LG V20 pun dirancang dengan bodi kokoh untuk membalut keseluruhan kelebihan multimedianya. Tak main-main, LG V20 telah lulus uji MIL-STD-810G, sebuah rangkaian uji standar militer Amerika Serikat yang menitikberatkan pada ketahanan produk terhadap goncangan. Dan masih berfungsi saat pengujian jatuh berulang kali.

"Kekuatan lebih baik ini hadir melalui pemilihan dan penggunaan material khusus yang memang memiliki ketahanan lebih baik dalam menahan benturan bahkan saat terjatuh dari ketinggian tertentu," ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia. "Aplikasi material yang memberi ketahanan lebih baik sama artinya memberikan kenyamanan pengguna dalam beraktivitas dengan LG V20," tambahnya.

Pada pengujian standar MIL-STD-810G, untuk tes jatuh misalnya, sebuah produk akan dijatuhkan dari ketinggian tertentu dengan berbagai skenario posisi mendarat. Termasuk depan, permukaan sisi bahkan jatuh dengan posisi salah satu sudut menyentuh permukaan lebih dulu. Dan LG V20 lulus dalam pengujian tersebut.

Suksesnya LG V20 dalam pengujian tersebut tak lepas dari penggunaan material baru berbasis silikon dengan kode AL6013. Material ini jamak digunakan pada pesawat terbang, perahu layar maupun sepeda gunung untuk ketahanan dan ringan.

Sementara pada penampang atas dan bawah ponsel LG V20 ini, dipercayakan pada material Silicone Polycarbonate (Si-PC). Material itu biasa ditemui sebagai pelapis pelindung kepala (helmet) dan airbag. Alhasil kemampuannya mengurangi guncangan 24% lebih baik dibanding bahan konvensional biasa di ponsel kebanyakan. (Dn)

Telkomsel Gelar LOOP Games Competition di 50 Kota

Posted: 16 Nov 2016 03:45 AM PST

Telkomsel menggelar LOOP Games Competition untuk mewadahi anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain games. Kompetisi yang diperkirakan akan diikuti lebih dari 13.000 peserta ini diadakan pada periode November-Desember 2016 di 50 kota di Indonesia, mulai dari Banda Aceh hingga Jayapura.

LOOP Games Competition diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota-2. Sementara jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Games adalah LINE Let’s Get Rich, The Class of Royale, dan Seven Knights.

Pemenang pertama, kedua, dan ketiga pada tahap penyisihan dan final akan memperoleh hadiah berupa voucher TCASH masing-masing sebesar Rp 5 juta, Rp 4 juta, dan Rp 3 juta. Sedangkan runner-up akan mendapatkan voucher TCASH senilai Rp 1 juta.

Kompetisi mobile games diperuntukkan bagi peserta perorangan dan berlaku sistem gugur. Kompetisi mobile games ini terdiri dari satu tahapan kompetisi, yaitu tahap kompetisi yang berlangsung untuk level kota, di mana di setiap kota akan diselenggarakan dua jenis game yang sudah ditentukan. Pemenang pertama, kedua, dan ketiga pada kompetisi mobile games akan memperoleh hadiah berupa voucher TCASH masing-masing sebesar Rp 2 juta, Rp 1,5 juta, dan Rp 500.000.

LOOP Games Competition berlaku bagi pengguna LOOP dengan usia 12-25 tahun. Pendaftaran dan informasi lengkap mengenai LOOP Game Competition dapat diakses di www.loop.co.id/games.

"Melalui kompetisi ini, kami berharap banyak pelajaran positif yang dapat dipetik peserta, seperti mengasah kreativitas, melatih kerjasama tim, mempraktekkan komunikasi yang baik, dan bertanding dengan menjunjung tinggi fair play," ujar Onang Prihadi, Vice President Prepaid Marketing Telkomsel.

Selain menggelar kompetisi games, Telkomsel juga menyediakan paket LOOP Game yang ditujukan bagi LOOPers dengan value yang sangat aktratif dengan tambahan akses ke konten games. Dengan mengaktifkan paket LOOP Game, pelanggan akan mendapatkan kuota untuk bermain games (termasuk in game updates) sebesar 3 GB di beberapa aplikasi games populer, yakni LINE Let's Get Rich, Disney Catch Catch, LINE Rangers, dan Seven Knights. Pelanggan juga mendapatkan voucher games tertentu yang dapat dipilih.

Untuk mengaktifkan paket LOOP Game, pelanggan dapat mengakses menu *567*77#, portal loop.co.id, aplikasi LOOP Kita, atau aplikasi MyTelkomsel. Paket LOOP Game tersedia dengan harga mulai dari Rp 20.000 untuk pemakaian selama 30 hari. (*)

Twitter "Mute Words" Untuk Minimalisir Hate Speech

Posted: 16 Nov 2016 12:39 AM PST

Tak dipungkiri jika saat ini banyak dijumpai gejolak di masyarakat, yang tak dinyana dapat dengan mudah memancing unsur kebencian, kekerasan, dan prasangka.

Banyak orang memanfaatkan situs media sosial untuk memuntahkan ketidaksukaan atas suatu peristiwa. Semisal di Twitter, Facebook, dan Instagram. Nah, gerah akan hal macam ini Twitter melakukan inovasi dalam menyikapi fenomena tersebut.

Sejauh ini Twitter telah banyak memerangi tulisan dan aktivitas jahat yang ada di linimasanya. Dan itu dirasa sudah cukup menjadi alasan bagi Twitter untuk melangkah lebih jauh, lebih peduli akan hal tersebut.

Dari lansiran PhoneArena, pihak Twitter telah mengumumkan kehadiran fitur baru yang bakal segera tersedia di beragam perangkat. Fitur anyar itu akan memungkinkan Anda menyaring dan mengontrol konten-konten yang ingin dilihat. Tentunya termasuk di dalamnya konten-konten yang bermuatan ucapan kebencian (hate speech).

Sebelum Twitter mengumumkan fitur itu secara resmi, pihaknya telah memberikan beberapa bocoran keterangan terkait fitur baru itu. Dinamakan Mute Words, yang mana fitur ini  memiliki kemampuan menon-aktifkan akun pengguna tertentu jika tidak ingin melihat konten mereka saat meramban (browsing) situs atau aplikasi.

Nantinya Mute Words siap dikenalkan bersama pembaharuan "hateful conduct policy", dimana bakal membuat tiap pengguna Twitter menjadi lebih mudah untuk melaporkan pelecehan atau pun kata-kata penuh kebencian saat melihat jejaring sosial.

Menurut Twitter, fitur Mute Words dikatakan sebagai inisiatif pihaknya untuk terus mendengarkan masukan pengguna. Sehingga bisa membuat lebih baik dan lebih komprehensif dari waktu ke waktu. Fitur baru besutan Twitter ini disebutkan bakal secara efektif  bisa dipakai pengguna dalam beberapa hari ke depan. (Nrs)

sumber: PhoneArena

Tak Lama Lagi Bisa Skype-an Tanpa Punya Akun

Posted: 16 Nov 2016 12:13 AM PST

Microsoft mengumumkan jika dalam waktu dekat kita bisa memulai percakapan di Skype tanpa harus memiliki akun. Sehingga semua orang bakal dapat menikmati fitur penting dari platform VoIP populer tersebut sesegera mungkin.

Nantinya, untuk melakukan hal itu pengguna hanya perlu mengakses peramban (browser) dan membuka laman skype.com untuk memulai percakapan. Sesudah antarmuka chat mulai muncul, Skype menyediakan sebuah tautan (link) yang harus dikirimkan ke kontak Anda untuk dapat mulai menjalankan chat.

Sistem baru itu memungkinkan panggilan chat, suara dan video, berbagi layar dan file dari siapa saja bisa bergabung ke percakapan. Bahkan untuk pengguna yang tidak memiliki akun Microsoft bisa melakukan percakapan dengan bebas. Malah Microsoft mengatakan jika dalam sekali percakapan bisa melibatkan hingga 300 orang dan 25 orang untuk panggilan video dan suara. Nantinya histori percakapan itu bakal tersimpan selama 24 jam, yang kemudian akan secara otomatis dihapus oleh pihak Microsoft, seperti dilansir dari Softpedia.

Tentunya fitur ini bakal sangat menarik bagi pecinta VoIP. Namun tampaknya kehadirannya bisa disebut sedikit terlambat, mengingat banyak perusahaan besar yang memiliki aplikasi pesan instan (IM) sudah menjejalkan fasilitas panggilan suara dan video. Sebut saja WhatsApp, dimana aplikasi pesan instan dengan pengguna terbesar di dunia ini sudah merilis fitur video call. (Nrs)

Sumber: Softpedia

Merekam Permainan dari Google Play Games

Posted: 15 Nov 2016 11:32 PM PST


Ada kabar gembira bagi Anda pecinta game smartphone, kini selain menggunakan aplikasi pihak ketiga maupun fitur default ponsel, Anda juga bisa merekam gameplay alias tayangan game yang Anda mainkan di ponsel langsung dari Google Play Games loh.
Ya, update terbaru dari Google Play Games ini menghadirkan kemampuan baru untuk merekam tayangan permainan pada layar ponsel. Tidak hanya tayangan gambar pada layar, tapi juga dilengkapi akses ke kamera depan serta mikrofon handset yang bisa dimanfaatkan untuk menambahkan komentar maupun reaksi langsung pengguna saat bermain.

Hasilnya, akan memudahkan para maniak game untuk berbagi trik maupun gameplay permainan dengan lebih interaktif. Anda bisa membagi/sharing hasil rekaman tersebut ke layanan sosial media semisal YouTube. Menariknya, ada dua pilihan resolusi rekam yang disediakan yakni 480p dan 720p. Google Play Games juga akan menampilkan sisa kapasitas memori yang sudah terpakai, sehingga Anda bisa mengetahui berapa lama sisa durasi video yang dapat direkam.

Namun untuk bisa menggunakan fitur baru di Google Play Games ini, ponsel Anda minimal harus menggunakan versi Android Lollipop ke atas.

Nah, buat yang penasaran gimana cara penggunaannya, bisa mengikuti panduannya berikut. Di tips ini, PULSA menggunakan ponsel OnePlus:
1.Buka Play Game  , dan masuk dengan akun Google Anda.

2.Pilih game untuk melihat detil dari permainan yang diinginkan dan sudah terinstal di ponsel.

3.Untuk melakukan pengaturan kualitas rekaman, tekan ikon rekam   yang ada di sisi atas detil game.

4.Berikutnya, akan muncul setelan kualitas video yang diinginkan. Anda dapat merekammnya dengan kualitas SD 480p atau HD 720p.
Di sini, Google Play Games juga akan menampilkan waktu yang ada untuk bisa melakukan proses rekam, sesuai dengan kualitas resolusi video yang Anda pilih.


5.Selanjutnya, tekan ‘Launch’ untuk memainkan game pilihan Anda tersebut.

6.Anda akan melihat pop up pengaturan rekaman video yang muncul di layar ponsel. Pop up ini bisa Anda atur posisinya sesuai kenyamanan.

7.Untuk mulai melakukan perekaman, sentuh ikon rekam.
8.Setelah hitungan mundur 3 detik, perekaman akan dimulai.

9.Untuk mengakhiri proses rekam, tekan ikon stop  dan hasilnya akan tersimpan di galeri ponsel.

10.Untuk membagikannya/share ke media sosial, tinggal buka rekaman tersebut dan tekan ikon ‘Edite & Upload to YouTube’ > Upload.


 


 

Selamat mencoba! (Hairuddin Ali/@hairuddin_ali)

Samsung Akuisisi Produsen Audio HARMAN

Posted: 15 Nov 2016 11:23 PM PST

Samsung baru-baru ini mengumumkan jika pihaknya telah mencapai kesepakatan akusisi dengan perusahaan pengembang teknologi komponen automotif dan audio, Harman. Nama Harman sendiri amat lekat dengan merek perangkat audio legendaris, yakni Harman Kardon. Terkait akuisi ini, Samsung rela mengeluarkan dana senilai USD $8 milyar (Rp.10,6 Trilyun). Nominal yang cukup fantastis.

Harman memiliki sepak terjang yang apik di industri perangkat audio, termasuk di smartphone. Beberapa perangkat Harman yang legendaris diantaranya yakni Harman Kardon, Bang & Olufsen, dbx dan JBL. Namun banyak yang tidak tahu jika kisaran dua pertiga pendapatan Harman malah berasal dari bisnis komponen  otomotif.

Harman tercatat sebagai salah satu pemasok utama perangkat multimedia di otomotif, telematika, perangkat  keselamatan yang terhubung ke perangkat cerdas dan perangkat layanan keamanan yang saat ini banyak dipakai di banyak mobil, yang diproduksi oleh Volkswagen, Toyota dan BMW.

Terkait langkah akuisisi oleh Samsung ini, seperti dilansir dari Softpedia, diketahui jika vendor asal Korea Selatan ini dalam beberapa tahun belakangan telah berusaha memasuki pasar otomotif. Namun Samsung sangat menyadari bahwa kehadirannya nanti di bisnis otomotif harus memiliki pondasi yang kuat. Dan bisnis ini bakal memerlukan banyak waktu untuk pengembangan R&D, model atau pun sumber daya.  

Dengan langkah akuisisi terhadap Harman, akan memungkinkan Samsung memasuki bisnis otomotif secara langsung di salah satu posisi teratas. Sekaligus memperkuat keyakinan diri Samsung untuk terjun lebih dalam di bisnis otomotif.

Berdasarkan info resmi dari Samsung, melalui akuisisi ini pihaknya akan mendapatkan akses ke lebih dari 8.000 desainer perangkat lunak Harman dan insinyur yang sangat berpengalaman di pasar IOT (Internet of Things). Samsung juga mengumumkan bahwa, setelah proses akusisi rampung, Harman akan beroperasi sebagai mana biasa sebagai anak perusahaan Samsung yang bergerak secara mandiri. (Nrs)

Sumber: Samsung | via Softpedia

Diam-diam Apple Kembali Hapus 47.300 Aplikasi dari App Store

Posted: 15 Nov 2016 10:34 PM PST

Secara diam-diam sejak bulan lalu Apple ternyata telah banyak menghapus aplikasi yang ada di App Store. Tak kurang dari 47.300 buah aplikasi sudah dihilangkan oleh Apple dari toko aplikasinya tersebut.  

Berdasarkan data yang diperoleh dari laman Sensor Tower seperti dilansir PhoneArena, jumlah aplikasi yang dihapus dari App Store sejak bulan lalu melonjak sebesar 238% secara berurutan hingga mencapai 47.300 aplikasi. Angka itu tercatat lebih dari 3X lipat dari beberapa bulan sebelumnya, yang rata-rata Apple hanya menghapus 14.000 aplikasi sepanjang  tahun 2016.

Adapun game mobile menjadi kategori paling terpengaruh dari aksi bersih-bersih oleh Apple, dengan 28% dari aplikasi game itu yang dihapus oleh vendor pembesut iPhone tersebut. Kemudian di posisi selanjutnya yakni kategori Entertainment (8,99%), Buku (8,96%), Pendidikan (7%) dan Gaya Hidup (6%). Hampir separuh dari aplikasi yang dihapus itu adalah aplikasi yang tidak diperbarui sejak Mei 2015. Bahkan Apple menemukan fakta jika sebanyak 25,6% aplikasi itu tidak diperbaharui sejak November 2013. Intinya, banyak aplikasi yang diunduh dari App Store belum tentu aplikasi yang sehat, segar dan terkelola dengan baik oleh pengembangnya.

Apple mengatakan jika pihaknya menerima 100.000 aplikasi baru dan diperbarui setiap pekannya. Dikatakan jika saat ini lebih dari 2 juta aplikasi berada di App Store. Dan pertumbuhannya akan terus  merangkak naik. Itu sesuai prediksi Sensor Tower. Malah Sensor Torwer memprediksi bahwa di tahun 2020 Apple akan memiliki lebih dari 5 juta aplikasi toko aplikasinya, App Store. (Nrs)

  sumber: PhoneArena

iPhone 7 Terbakar, Cederai Ibu Hamil

Posted: 15 Nov 2016 10:20 PM PST

Melanie Tan Pelaez (34 tahun) mungkin beberapa hari ini mengalami masa-masa yang menyakitkan, setelah dirinya tertimpa musibah dikarenakan meledaknya iPhone 7 kesayangannya.

Ibu muda berdomisili di Australia itu mengalami luka bakar tingkat tiga dan cedera cukup serius di lengan kanannya, setelah iPhone 7 yang diletakkan di sebelahnya saat tertidur tiba-tiba meledak. Saat meledak iPhone-nya masih dalam kondisi tersambung charger, dimana sebelumnya ia menggunakannya untuk menonton video.

"Rumah sakit melakukan sejumlah tes dan mengatakan kepada saya tanda di tangan itu diakibatkan luka bakar dari benda asing. Dan pihak rumah sakit mengatakan kepada saya untuk memeriksa sekitar tempat tidur saya untuk melihat apa yang bisa menjadi penyebab cedera," kata Melanie saat diwawancara oleh news.com.au.

Melanie mengungkapkan kepada dokter bahwa satu-satunya objek di tempat tidurnya adalah iPhone 7, yang ia gunakan sebelum ketiduran. Dan tanda di lengannya cocok dengan tanda bakaran iPhone 7 yang masih tercolok dengan pengisi daya. Di dokumen rumah sakit mengkonfirmasi bahwa iPhone 7 memang menjadi biang keladi untuk luka bakar yang diderita oleh Melanie. Pihak rumah sakit mengatakan bahwa selain mengalami cedera luka bakar, kondisi pasien mengalami demam.  
 
Seusai meninggalkan rumah sakit, Pelaez menyambangi Apple Store untuk melaporkan kejadian itu, dan telah meminta pihak Apple memeriksa unit iPhone 7 miliknya yang  meledak tersebut.  

Apple dikatakan telah mengambil unit iPhone 7 milik Melanie yang terbakar untuk diperiksa guna penyelidikan lebih lanjut. Malah Melanie Pelaez menolak untuk mendapatkan penggantian unit iPhone baru dari Apple. Ia menjelaskan bahwa dia tidak lagi percaya pada perangkat Apple.

Sejauh ini belum diketahui apakah dia ingin membawanya ke ranah hukum atau tidak. Apple sendiri juga belum mengeluarkan komentar dan pernyataan sikap terkait insiden tersebut. (Nariswari)

Via Softpedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...