PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Senin, 28 November 2016

Begawei

Begawei


Alih-alih Mi Mix Nano, Xiaomi Malah Rilis Mi 5C?

Posted: 27 Nov 2016 11:08 PM PST

Xiaomi Hadirkan Varian Terbaru dari Mi 5 – Berkenaan dengan hadirnya generasi terbaru Mi Mix dengan layar 5,5 inci yang bernama Mi Mix Nano, Xiaomi rupanya sudah memberikan bantahan tentang kabar tersebut melalui Direktur Marketingnya. Smartphone yang awalnya digadang-gadang menjadi versi mini dari Mi Mix ini sudah ditekankan bahwa tidak akan ada.

xiaomi hadirkan varian terbaru dari mi 5

Benar memang jika vendor smartphone asal Tiongkok tersebut akan merilis ponsel baru, namun tampaknya perangkat tersebut bukan merujuk pada Xiaomi Mi Mix Nano seperti yang selama ini dirumorkan melainkan ponsel lain yang diketahui merupakan varian baru dari Xiaomi Mi 5. Handset baru yang dimaksud itu ternyata merupakan versi downgrade dari Mi 5 yang akan hadir dengan nama Xiaomi Mi 5C.

Xiaomi Mi 5C kabarnya akan mengusung layar seluas 5,5 inci dengan pinggiran bezel yang lebih tipis daripada generasi pendahulunya. Sementara itu, untuk sektor pemrosesan Xiaomi membekali perangkat barunya tersebut dengan prosesor Octa-core yang memiliki kecepatan 2.2 GHz. Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui jenis chip yang disematkan kepadanya, apakah memakai besutan Snapdragon atau MediaTek.

Di sisi lain, Xiaomi Mi 5C ditandem dengan RAM berkapasitas 3 GB serta menyediakan memori internal sebesar 64 GB yang terbilang lega untuk menyimpan berbagai macam file. Untuk lini fotografinya, bisa ditemukan kamera utama  beresolusi 12  megapiksel serta kamera sekunder yang cukup berkulitas, yaitu 8 megapiksel untuk mendukung aktivitas selfie.

Xiaomi juga mengandalkan Android Marshmallow 6.0 sebagai sistem operasi dari ponsel. Selain menyuguhkan kinerja yang lebih ringan, Android Marshmallow juga kaya akan ketersediaan fitur baru yang menarik. Tampilan dari smartphone ini pun makin cantik dengan penggunaan sistem antarmuka dari MIUI 8.

Xiaomi Mi 5C yang tak lain merupakan generasi baru dari Mi 5 tersebut menurut jadwal akan dirlis pada 30 November 2016 yang akan datang. Kehadiran Mi 5C ini tentu akan menjadi salah satu kejutan akhir tahun dari Xiaomi. Di waktu yang sama, vendor Tiongkok lain, Meizu juga diketahui akan meluncurkan Flyme OS dan perangkat baru yang ternyata adalah anggota baru dari ponsel seri X miliknya.

Tak Ingin Kalah dari Snapdragon 660, Mediatek Siapkan Pesaingnya

Posted: 27 Nov 2016 10:58 PM PST

Mediatek Segera Produksi Chipset Pesaing Snapdragon 660 – Kabar berhembus dari Negeri Tirai Bambu di mana Mediatek saat ini diketahui sedang fokus untuk memproduksi prosesor tangguh kelas menengah. Bahkan, prosesor besutan Mediatek ini diklaim bakal menjadi pesaing terberat bagi Snapdragon 660. Tampaknya, tak hanya vendor smartphone saja yang bersaing ketat, namun persaingan antar pabrikan chipset pun diketahui bakal menjadi persaingan yang menarik dan ketat.

Mediatek Segera Produksi Chipset Pesaing Snapdragon 660

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Phone Arena pada Minggu (27/11/2016), diketahui bahwa Mediatek saat ini memang tengah mempersiapkan sebuah CPU yang bertajuk Helio P35 di mana kemampuan prosesornya sudah mencapai Deca Core. Selain itu, prosesor ini disebutkan juga akan berjalan dengan menggunakan 2 inti Cortex-A73 64Bit dengan kecepatan 2,2 GHz.

Di sisi lain, pada setkro grafisnya, Mediatek akan menyematkan GPU Mali G71 yang diketahui merupakan kartu grafis dengan basis ARM. GPU atau kartu grafis itu diketahui akan mampu menghemat daya sebesar 40% dari Mali-T880. Sedangkan di sisi lain, untuk sektor pemutaran video maupun penampil visualnya, GPU Mali G71 akan mendapatkan penurunan resolusi menjadi 1080 pixels. Padahal, grafis dari GPU Mali G71 ini sendiri mampu memberikan tampilan resolusi 4K.

Nah, di samping itu, chip Mediatek Helio P35 ini juga akan mendukung penggunaan RAM hingga 10 GB. Bahkan, ketangguhan tersebut juga akan dipadukan dengan penggunaan jaringan internet 4G Cat10 LTE yang berkecepatan hingga 450 Mbps. Lalu, dari segi penyimpanan, Helio P35 mendukung jenis penampung data UFS 2.1 dan sistem pengisian daya cepat Pump Express 3.0.

Kemungkinan, MediaTek akan merilis chip ini pada kuartal ketiga 2017 sehingga akan berhadapan dengan Qualcomm Snapdragon 660 yang memiliki inti pemrosesan octa-core berkecepatan 2,2 GHz.

Siap Diperbarui, Ini Dia Jadwal Upgrade Android Nougat 7.1

Posted: 27 Nov 2016 10:35 PM PST

Android Nougat 7.1 Siap Diperbarui dalam Waktu Dekat – Belum lama ini, pada saat Google merilis secara resmi pembaruan untuk sistem operasi Android Nougat 7.1, perusahaan tersebut mengatakan bahwa perangkat bertajuk Nexus pun juga akan turut serta untuk mencicipi OS terbaru versi ke 7 tersebut. Tentu, kabar ini mengungkap bahwa Android Nougat 7.1 siap menjelajah setiap ponsel pengguna Android.

Android Nougat 7 1 Siap Diperbarui Dalam Waktu Dekat

Saat ini, informasi tersebut tampaknya memang benar bakal terealisasi dalam waktu dekat. Pasalnya, berdasarkan kutipan laporan yang dilansir dari Ubergizmo pada Minggu (27/11/2016), disebutkan bahwa Vodafone Australia telah memiliki jadwal resmi terkait perilisan sistem operasi Android Nougat 7.1 ini untuk ponsel pintar tipe Nexus 6P pada 6 Desember 2016 yang akan datang. Kabar tersebut tentu menguatkan akan perilisan platform terbaru Android tersebut.

Selain itu, kabar lain yang berhembus juga mengatakan bahwa pembaruan tersebut segera tersedia dalam paket update yang berukuran kapasitas 650 Mbps. Pembaruan tersebut sudah termasuk dalam kategori patch keamanan di bulan Desember. Dengan begitu, beberapa ponsel besutan Google pun, seperti Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 9, Nexus Player, dan Pixel C akan pula mendapatkan pembaruan di waktu yang sama. Di sisi lain, pembaruan ini juga disebut tak terbatas hanya di kawasan Australia, namun ke regional lainnya. Sehingga, setiap pengguna pun akan bisa melakukan update.

Oleh sebab itu, bagi para pengguna ponsel yang memiliki salah satu dari smartphone di atas maka segera bersiap untuk mendapatkan update terbaru dari sistem operasi OS Android Nougat 7.1 ini. Pengguna bisa mengetahui upgrade sistem operasi ini di menu pengaturan pada ponsel masing-masing.

Sementara itu, di Indonesia sendiri diketahui bahwa keberadaan dari sistem operasi ini baru akan hadir pada smartphone LG V20 yang secara resmi telah diluncurkan pada Rabu (23/11/2016).

Update Pokemon Go Bakal Suguhkan 100 Monster Baru

Posted: 27 Nov 2016 10:33 PM PST

100 Pokemon Baru Bisa Dinikmati Pada Bulan Desember – Game populer berbasis augmented reality Pokemon Go tak lama lagi akan disegarkan. Update game besutan Niantic ini akan dijadwalkan pada bulan Desember mendatang. Pembaruan tersebut tentu akan menghadirkan hal-hal menarik yang akan semakin memanjakan para pecinta game ini. Kira-kira pembaruan apa saja ya yang bakal diusung oleh Pokemon Go ini ya?

100 pokemon baru bisa dinikmati pada bulan desember

Dalam update yang akan dilakukan pada bulan depan tersebut, Niantic sebagai pengembang dari game ini rencananya akan menambahkan kemampuan baru yang memungkinkan para pemainnya untuk melakukan perdagangan pokemon. Meski begitu, pihak Niantic sendiri belum bisa memastikan kapan fitur tersebut akan bisa dinikmati oleh para pemainnya.

Seperti yang akhir-akhir ini diperbincangkan, kabarnya Niantic akan meluncurkan update besar untuk game andalannya tersebut tepatnya pada bulan Desember. Perusahaan tersebut akan menambahkan fitur yang selama ini memang telah lama ditunggu-tunggu oleh pecinta game ini. Tak hanya itu, pembaruan juga diklaim akan mengusung 100 monster normal baru serta Legendary Pokemon yang baru.

Tak berhenti pada pembaruan jenis monster saja, update Pokemon Go juga memungkinkan para pemain untuk meningkatkan pokemon miliknya secepatnya setelah menetas dari telur. Informasi mengenai peningkatan pokemon ini rupanya didapatkan dari analis game code yang berhubungan dengan PokeVS Scanner Web.

Untuk urusan pokemon legendaris baru, pengembang akan memyematkan pembaruan masa depan yang terdiri dari Mew dan Mewtwo. Jenis pokemon baru lain yang bisa ditemui pada update untuk Desember nanti meliputi Celebi, Lugia, Pupitar, Entei, Raikou, Blissey, Miltank, Smoochum, Smeargle, Stantler, Donphan, Suicune, dan masih banyak lagi seperti dilansir dari Techno Okezone pada Sabtu (26/11/2016).

Meski begitu, hingga kini Niantic sendiri belum mau buka suara terkait dengan hal tersebut. Namun, CEO dari perusahaan itu sudah memberikan konfirmasi bahwa sejumlah fitur yang dimaksud akan hadir dalam Pokemon Go pada beberapa waktu yang lalu. Jika kabar tersebut memang terbukti kebenarannya, maka pemain tentu akan bisa menambah koleksi monster  mereka. Kita tunggu saja perkembangannya.

Tak Ingin Kalah dari Oppo dan Microsoft, Xiaomi pun Andalkan Snapdragon 835

Posted: 27 Nov 2016 08:51 PM PST

Xiaomi Mi 6 Bersiap Meluncur Usung Snapdragon 835 – Tahun 2017 mendatang tampaknya dijadikan para vendor smartphone sebagai ajang persaingan untuk unjuk gigi setiap produk terbarunya. Seperti Microsoft dan Oppo di mana keduanya dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbaru garapannya dengan mengusung chipset handal, yaitu Snapdragon 835.

Xiaomi Mi 6 Bersiap Meluncur Usung Snapdragon 835

Meskipun demikian, Oppo dan Microsoft tampaknya tak sendirian. Pasalnya, salah satu kompetitornya yang berasal dari negeri Tirai Bambu, Xiaomi pun juga diberitakan akan segera merilis produk smartphone besutannya dengan dipersenjatai chipset yang sama.

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Ubergizmo pada Minggu (27/11/2016), disebutkan bahwa keterangan tersebut datang dari CEO periset pasar IHS, Kevin Wong. Dalam keterangannya tersebut, pihaknya telah memprediksi bahwa kehadiran chipset Snapdragon 835 ini akan disematkan pada smartphone flagship garapan Xiaomi, yaitu untuk seri Mi 6.

Selain itu, Wong sendiri juga mengatakan bahwa kehadiran smartphone tersebut akan dirilis pada ajang yang diselenggarakan di tahun 2017 mendatang. Dengan begitu, selain Microsoft Surface Phone dan Oppo Find 9, Xiaomi Mi 5 pun juga kabarnya juga akan menggunakan Snapdragon 835.

Akan tetapi, cukup disayangkan bahwa untuk spesifikasi secara lebih detailnya masih belum diketahui. Pasalnya, Wong sendiri enggan dan masih terkesan merahasiakan untuk mengungkap lebih jauh terkait spesifikasi dari penerus Xiaomi Mi5 tersebut. Yang jelas bahwa kehadiran dari Xiaomi Mi 6 ini akan mengusung spesifikasi yang cenderung lebih tinggi dari seri terdahulunya

Terlepas dari hal tersebut, disematkannya chipset Snapdragon 835 ini pada beberapa ponsel flagship, tentunya akan memiliki daya tarik tersendiri di mana chipset tersebut masih jarang digunakan oleh beberapa vendor lain. Dengan begitu, tak heran jika Surface Phone dan Oppo Find 9 serta Xiaomi Mi 6 ini akan hadir dengan banderol harga yang terbilang cukup mahal.

Berbekal Snapdragon 835, Oppo Find 9 Siap Meluncur

Posted: 27 Nov 2016 08:04 PM PST

Oppo Persiapkan Smartphone Terbarunya Bertajuk Find 9 – Beragam vendor asal Tiongkok tampaknya memang berlomba-lomba untuk selalu meluncurkan produk terbarunya. Salah satunya yaitu Oppo di mana produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut kabarnya tengah mempersiapkan produk terbarunya. Ponsel yang diklaim tengah dipersiapkan perusahan tersebut yaitu Find 9. Kira-kira, apa ya hebatnya ponsel pintar kelas premium ini? Penasaran ya?

Oppo Persiapkan Smartphone Terbarunya Bertajuk Find 9

Jika didasarkan atas laporan atau kabar yang dilansir dari Phone Arena pada Minggu (27/11/2016) kemarin, rumor terbaru menyebutkan bahwa kabar akan kehadiran Find 9 di dunia maya ini sudah diketahui melalui jejaring sosial asal Tiongkok, yaitu Weibo. Berdasarkan bocoran tersebut dikatakan bahwa Oppo Find 9 ini akan segera meluncur dengan mengandalkan chipset tangguh, yaitu Snapdragon 835.

Chipset ini memiliki keunggulan tersendiri di mana ukurannya 305 lebih kecil namun 27% lebih kuat dan hemat energi hingga 405 jika dibandingkan dengan Snapdragon 820. Tak hanya itu saja, sebelumnya informasi mengenai Find 9 ini sudah cukup banyak beredar di internet.

Salah satunya ada yang mengungkapkan bahwa Find 9 ini akan mengusung panel layar berteknologi AMOLED yang terbingkai pada layar seluas 5,5 inci dengan kemampuan resolusi 1440 x 2560 pixels. Bahkan, dilengkapi juga dengan fitur Quick Charge 4.0 yang nantinya akan mampu membantu mengisi daya baterai 20% lebih cepat jika dibandingkan dengan fitur Quick Charge 3.0. Dengan demikian, sudah barang tentu bahwa Oppo Find 9 ini akan mampu memikat para calon konsumen kelas menengah atas.

Di sisi lain, untuk urusan bidik membidik gambar tak perlu untuk diragukan. Sebab, Oppo Find 9 ini kabarnya akan memiliki kamera depan dan belakang cangggih di mana dengan mengandalkan sensor yang sama, yaitu seperti Oppo R9s. Jika hal tersebut memang demikian benar adanya maka Oppo Find 9 ini akan meluncur dengan brbekal dual kamera, yaitu kamera depan beresolusi 16 MP dan kamera belakang dengan kemampuan resolusi yang sama, yaitu 16 MP. Bagaimana? Menarik bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...