PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 03 November 2016

Begawei

Begawei


Fitur ‘Highlights’ Twitter Hadir untuk iOS

Posted: 02 Nov 2016 11:13 PM PDT

Pengguna iOS Kini Bisa Nikmati Fitur Highlights Twitter – Dibalik awan mendung yang menyelimuti Twitter berkaitan dengan proses akuisisinya, perusahaan dengan logo burung berkicau itu tampaknya malah rajin membuat sejumlah inovasi akhir-akhir ini. Belum lama ini, Twitter meluncurkan sebuah fitur populer Highlights yang hadir dengan tema “While You Were Away”. Fitur ini bisa ditemukan di blok kecil pada tampilan timeline dan fitur tersebut kini bisa dinikmati oleh para pengguna iOS.

pengguna ios kini bisa nikmati fitur highlights twitter

Tweets terbaik akan menampilkan kicauan yang paling baik. Namun, saat ini fitur highlights pada Twitter tersebut baru bisa dinikmati para pengguna yang berada di Amsterdam. Fitur ini nantinya mampu menyuguhkan tampilan yang besar di semua tweet yang dikirim ke seluruh penjuru Amerika Serikat.

Fitur highlights ini memang telah ada sebelumnya. Namun, fungsi dari fitur ini dulunya adalah untuk memperkenalkan Highlights pada aplikasi Android saja. Sementara itu, untuk sekarang ini fitur highlights sudah bisa ditemui pada perangkat yang menggunakan aplikasi iOS.

Pengguna iOS akan mendapatkan pemberitahuan ‘Welcome to your Highlights’ yang muncul ketika membuka Twitter. Setelah itu, fitur Highlights pada akun Twitter pengguna akan ditampilkan di layar pada aplikasi iOS yang digunakan. Inovasi terbaru yang ditawarkan oleh jejaring microblogging untuk iOS itu disebut-sebut merupakan langkah yang bagus.

Cara mengaktifkan fitur Highlights Twitter ini pun terbilang sangat mudah. Pertama, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Twitter melalui perangkat mereka. Ini bisa dilakukan dengan menekan ikon gear lalu dilanjutkan ke bagian Settings atau Pengaturan. Setelah itu, akan muncul notifikasi, tap pada mobile notifikasi dan aktifkan fitur ini dengan memilih opsi ‘Highlights’.

Untuk diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu, jejaring sosial media burung berkicau tersebut sempat dikabarkan akan mengalami ‘mati suri’ atau hilang kepopulernnya. Ini disebabkan karena persaingan yang tinggi dengan platform sosial media lainnya seperti Facebook, Path, Snapchat, Instagram dan lainnya yang kini tengah populer. Namun, hal itu tak lantas membuat Twitter malas untuk berinovasi.

Galaxy S8 Namai Asisten Virtualnya Bixby?

Posted: 02 Nov 2016 10:26 PM PDT

Samsung Dikabarkan Mendaftarkan Asisten Digital Bernama Bixby – Asisten virtual pribadi memang telah dimiliki oleh perusahaan gadget seperti Apple, Microsoft, dan Google. Vendor asal Korea Selatan, Samsung yang baru-baru ini melakukan pengambil alihan pada perusahaan yang membuat Siri Apple, Viv, rupanya tertarik untuk menciptakan asisten pribadi miliknya sendiri untuk produk gadget yang akan dirilisnya di masa mendatang.

samsung dikabarkan mendaftarkan asisten digital bernama bixby

Menurut kabar yang tengah beredar, Samsung kini tengah mendaftarkan merek dagang dari asisten digital pribadinya yang diketahui akan bernama Bixby. Isi pengajuan surat dagang  yang sedang didaftarkan oleh Samsung itu menunjukkan sedikit detail tentang asisten pribadi Samsung yang bernama Bixby tersebut.

Dilansir dari Techno Okezone pada Rabu (02/11/2016) detail dari Bixby ini meliputi software komputer yang digunakan untuk manajemen informasi personal, software aplikasi-aplikasi komputer khusus untuk smartphone, telefon mobile, komputer portable, komputer tablet, dan masih banyak lagi lainnya. Sementara itu, software dipakai untuk mengoperasikan sistem pengenalan suara. Software tersebut merupakan software komputer yang memungkinkan pemakaian hands free di  mobile phone dengan menggunakan pengenalan suara.

Dengan sejumlah detail yang  telah diketahui publik itu, hal ini memicu opini bahwa Bixby sepertinya memang sengaja didesain oleh Samsung untuk mengungguli asisten pribadi yang telah populer sebelumnya seperti Google Assistant, Siri, Cortana dan lain sebagainya. Samsung pun sebenarnya telah memiliki semacam asisten digital pribadi dan ini sudah digunakan pada sebagian besar produk ponselnya.

Asisten digital milik Samsung tersebut tak lain adalah S Voice Assistant. Walaupun sudah digunakan pada banyak ponsel Samsung, S Voive Assistant ini bisa dikatakan belum terlalu sukses di kalangan para penggunanya. Tak heran jika akhirnya Samsung memutuskan untuk membuat Bixby.

Kemungkinan besar Bixby akan debut dengan diaplikasikan pada perangkat Samsung Galaxy S8 yang akan dirilis pada awal tahun 2017 mendatang. Perlu diketahui bahwa Viv yang telah diambil alih oleh Samsung beberapa waktu yang lalu merupakan perusahaan pembangun kecerdasan buatan yang membuat para pengembangnya bisa menciptakan asisten pribadi virtual. Viv sendiri disebut-sebut lebih genius dibandingkan dengan Siri.

Adu Spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro dan Galaxy S7, Unggul Mana?

Posted: 02 Nov 2016 09:45 PM PDT

Spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro Dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7 – Lenovo kini tengah sibuk mengurusi penjualan dari produk gadget terbarunya, yaitu Lenovo Phab 2 Pro. Perangkat baru miliki Lenovo ini ternyata merupakan hasil karya kolaborasinya dengan pihak Google. Sebenarnya, perangkat ini sudah diumumkan perilisannya sejak beberapa bulan yang lalu.

spesifikasi lenovo phab 2 pro dibandingkan dengan samsung galaxy s7

Meski begitu, Phab 2 Pro dari Lenovo ini sepertinya tak akan bisa melenggang bebas di pasar gadget. Pasalnya, ia harus menghadapi produk-produk serupa milik vendor terkemuka, sebut saja Samsung Galaxy S7. Kedua smartphone yang menjadi andalan dari vendor pembuatnya ini menawarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh sebab itu, sepertinya menarik untuk menduelkan spesifikasi dari kedua smartphone tersebut.

Pada bagian layar, ponsel project pertama yang dibuat oleh Lenovo ini mengusung layar IPS LCD dengan bentang 6,4 inci yang mampu menghasilkan resolusi 1.440 x 2.560 piksel dengan kerapatan mencapai 459 ppi. Galaxy S7 sendiri hadir dengan layar berpanel super AMOLED seluas 5,1 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi 1.440 x 2.560 piksel dengan kerapatan 72,1 persen.

Beralih ke lini fotografi, Phab 2 Pro dipersenjatai dengan kamera utama berkekuatan 16 MP sedangkan Galaxy S7 hadir dengan kamera utama sebesar 12 MP. Sementara itu, untuk kamera sekundernya, Lenovo Phab 2 Pro mengusung kamera sebesar 8 MP dan Samsung Galaxy S7 menawarkan kamera untuk kebutuhan selfie sebesar 5 MP.

Selanjutnya, perbandingan pada komponen-komponen hardware. Lenovo Phab 2 Pro memakai chipset Qualcomm Snapdragon 652 sebagai otak ponsel dipadu dengan GPU Adreno 510 untuk sistem olah grafis. Phablet ini juga menyediakan RAM sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB. Rivalnya, Galaxy S7 ditenagai dengan prosesor Octa core Exynos 8890 dan dikombinasi dengan GPU Adreno 530. Ponsel Samsung ini juga dibekali dengan RAM sebesar 4 GB dan 2 varian memori internal 32 GB dan 64 GB.

Pada bagian pemasok daya, Phab 2 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4.050 mAH yang menawarkan kebutuhan talk time selama 18 jam. Di sisi lain, Galaxy S7 suplai dayanya dipasok baterai non-removable Li-Ion 3.000 mAH yang diklaim bisa digunakan untuk kebutuhan talk time selama 22 jam.

Ketika iPhone 7 Ditaburi Bubuk Peledak

Posted: 02 Nov 2016 09:05 PM PDT

Uji Coba iPhone 7 Gunakan Bubuk Peledak – Ponsel baru andalan Apple, iPhone 7 tak henti hentinya menerima siksaan. Smartphone yang memiliki banyak fans karena mengusung spesifikasi yang cukup premium ini telah melewati sederet uji coba ketangguhan yang beraneka ragam.

uji coba iphone 7 gunakan bubuk peledak

Namun, para vlogger teknologi tampaknya belum bosan menyiksa ponsel yang satu ini. Baru-baru ini, seorang vlogger teknologi bernama TechRax kembali melakukan pengujian terhadap iPhone 7. Meski sebelumnya vlogger tersebut pernah melakukan uji coba yang melibatkan iPhone 7, tetapi uji coba yang dilakukannya kali ini sedikit  berbeda. Hal itu karena pada uji coba terbarunya, TechRax menggunakan bubuk peledak untuk mengetahui ketangguhan ponsel milik Apple tersebut.

Video uji coba terbaru TechRax yang diunggah ke YouTube ini menunjukkan jenis bubuk peledak yang akan digunakannya pada uji coba. Bubuk peledak itu merupakan campuran yang kuat dari fosfor merah dan potasium klorida. Kedua bahan tersebut sebelumnya telah dicampur secara hati-hati oleh penguji. Bubuk peledak yang berwarna hijau itu dijelaskan oleh penguji akan ditaburkan di atas iPhone 7 dan diberi pukulan palu.

Sementara itu, pada pengujian kali ini TechRax menggunakan iPhone 7 berwarna mate black. Untuk menguji ketangguhan smartphone ini, penguji menaburkan bubuk peledak pada bagian layarnya. Setelah itu, penguji membawa iPhone 7 yang sudah bertabur bubuk berwarna hijau itu keluar dan diletakkan di atas sebuah jalan.

Setelah berada di ruangan terbuka, ia kemudian menjatuhi bagian muka iPhone 7 yang sudah ditaburi dengan bubuk peledak tersebut dengan menggunakan palu. Pada pengujian pertama kali, iPhone 7 tampak tak memunculkan reaksi apa-apa.

Tak puas dengan hal itu, ia kembali menjatuhkan palu ke bagian atas iPhone 7 dan yang terjadi adalah ponsel tersebut mengeluarkan api. Setelah dilihat lebih dekat ternyata layar iPhone ini sudah dalam keadaan pecah. Penguji pun membalik ponsel dan kembali menghujani bagian belakang iPhone 7 dengan pukulan palu. Setelah beberapa saat penguji menghampiri ponsel yang tergeletak itu dan tampak keluar asap dari bagian baterai ponsel. Ketika dibalik, bagian muka dari iPhone 7 ini pun sudah remuk.

Sedih, Xiaomi Mi Mix Ringkih

Posted: 02 Nov 2016 07:35 PM PDT

Jatuh Dikit, Kaca Xiaomi Mi Mix Pecah – Kabar terakhir menyebutkan bahwa Xiaomi memberikan sensasi baru ke permukaan jagat perangkat pintar. Jika sebelumnya Xiaomi senantiasa memberikan sensasi melalui spesifikasi yang canggih dengan harga yang di luar nalar murahnya, terakhir, Xiaomi malah menerbitkan perangkat pintar yang imajiner yakni Xiaomi Mi Mix. Tentu saj, sebutan imajiner tersebut tak lain lantaran desainnya yang di luar akal sehat namun sudah diidamkan sejak lama.

Sedih Xiaomi Mi Mix Ringkih

Imajinasi desain perangkat pintar yang ‘sepenuhnya’ terlapisi oleh layar sedikit banyak memang dikabulkan oleh Xiaomi Mi Mix. Padahal, sebelumnya baik dari Samsung maupun Apple yang merupakan perusahaan lebih senior ketimbang Xiaomi tak pernah berhenti dihembuskan isu dengan konsep perangkat yang serupa. Terbitnya Xiaomi Mi Mix di pasaran akhirnya menjadi detik penting yang mampu membuktikan eksistensi produsen asal China yang luar biasa baik secara teknologi maupun sumber dayanya.

Sayangnya, belum lama dirilis perangkat keren ini tertimpa musibah. Dilansir dari Okezone (3/11/2016), Xiaomi Mi Mix dikatakan tak kuat menahan benturan. Hal ini didapati dengan serangkaian uji coba yang dilakukan oleh penggunanya. Uji coba dengan kekerasan pada perangkat pintar sejatinya memang sering dilakukan oleh para pengguna demi membuktikan ketahanan suatu produk. Sayangnya, kali ini Xiaomi Mi Mix nampak tak lulus uji pengguna.

Setelah dijatuhkan dalam keadaan yang nyaris normal (terjatuh biasa), Xiaomi Mi Mix didapati mengalami kerusakan. Tentu saja, kerusakan yang dimaksud menyentuh bagian layar yang memang berada disudut jatuh. Bagian layar tersebut terlihat pecah sebagaimana pecahnya kaca perangkat pintar yang lain. Selain itu, terlihat bagian keramik yang menjadi penyangga juga ikut memisahkan diri akibat benturan tersebut.

Jika melihat kondisi tersebut, nampaknya pengguna Xiaomi Mi Mix harus lebih waspada lagi. Pasalnya, penggunaan bahan keramik disinyalir akan membuat tangan pengguna selip ketika menggenggamnya. Padahal dalam kondisi jatuh normal seperti uji coba di atas saja sudah mengalami kerusakan. Apalagi jika jatuh secara sering. Tentu saja, jangan para pengguna tak boleh berharap perangkat ini menggunakan silicon pelindung, karena bakal merusak konsep intinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...