PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Senin, 14 November 2016

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Rekomendasi: Samsung Galaxy J7 (2016) vs OPPO F1s

Posted: 14 Nov 2016 03:47 AM PST

Hi Redaksi PULSA
Mau tanya dan minta rekomendasi nih, dari segi ketahanan dan performa antara Samsung j7 2016 & oppo F1s mana yg lebih unggul?

Dari: Wira Ardia Putra | wiraard**@gmail.com

Jawaban

Hai Wira,
Melihat spesifikasi dan desain secara keseluruhan, kami lebih merekomendasikan OPPO F1s. Smartphone tersebut memilik desain unibodi logam, didukung kamera depan yang lebih mantap untuk foto selfie (16MP). Bukan hanya itu saja, memori RAM ponsel OPPO F1s sudah 3GB, serta dilengkapi sensor sidik jari.

Untuk Galaxy J7 (2016) memang memiliki nama besar Samsung. Tapi untuk selfi lebih bagusan F1s, dikarenakan kamera depan smartphone ini sebatas 5MP. Memang chipset Galaxy J7 (2016) sedikit lebih oke dengan Qualcomm, tapi kapasitas memori RAM-nya sebatas 2GB. Dan, ponsel pintar Samsung ini tak memiliki sensor sidik jari. Oya, kelebihan J7 (2016) terlihat pula di sisi layar, dengan teknologi AMOLED yang lebih jernih dan tajam.

Seperti diungkap di awal, bila berbicara keseluruhan, maka lebih merekomendasikan OPPO F1s. Dari sisi ketahanan, rata-rata smartphone saat ini sudah dikemas dalam desain yang solid. Sama bagusnya di antara keduanya.

Masalah Galaxy J5 Usai Update Marshmallow?

Posted: 14 Nov 2016 03:15 AM PST

Halo Tabloid PULSA ..
Samsung Galaxy J5 2015 ku, setelah di upgrade ke Android Marshmallow kok pada saat di Cas jadi makin Lama ya fullnya.. kenapa yah ? Agak ribet juga setiap mau buka ato nambah data gitu, harus ijin dulu pada pengaturannya, misalnya mau nambah nomer telepon baru. Apa itu wajar pada semua android Marshmallow ?..

Dari: Aliyul Adhim | ali90aladd**@gmail.com

Jawaban

Hai Ali,
Pada Android 6.0 Marshmallow memang lebih banyak pengaturan perijinan (permission) saat proses instalasi atau pun menjalankan aplikasi yang baru kita instal. Juga pada fitur-fitur yang memang membutuhkan akses ke data-data pengguna seperti kontak, lokasi, dll.

Itu wajar, dikarenakan memang Android 6.0 Marshmallow dirancang untuk lebih "aman", dengan memberikan notifikasi bilamana ada aplikasi/fitur yang membutuhkan data-data "pribadi" kita, yang tersimpan di ponsel. Jadi bilamana Anda tidak menginginkan aplikasi itu mengakses data kita (semisal kontak), maka kita bisa membatalkannya. Yang pasti, tujuannya membuat lebih aman perangkat Anda, dari aplikasi-aplikasi pihak ketiga.

Terkait waktu charge yang lebih lama, harusnya tidak terjadi. Cobalah Anda lihat di setingan baterai (power) untuk memperoleh info lebih detail. Jika memang kenyataannya demikian, kemungkinan masih ada 'cacat' software, tunggu saja hadirnya software update terbaru.

Masalah Accelerometer di Xperia X Performance Terselesaikan

Posted: 14 Nov 2016 02:42 AM PST

Beberapa waktu lalu mencuat keluhan pengguna Xperia X terkait kinerja sensor accelerometer-nya. Kini permasalahan tersebut akhirnya telah berhasil ditangani oleh Sony, dengan digulirkannya pembaharuan perangkat lunak via OTA.
 
Diinfokan sebelumnya jika accelerometer di Xperia X Perfomance terkadang tak bisa berfungsi sebagaimana mestinya, dimana terkadang tidak mampu mendeteksi arah ketika pengguna merubah posisinya. Memang permasalahan ini akan hilang saat pengguna melakukan re-start perangkat Xperia X Perfomance-nya, tapi dirasa ini merepotkan dan mengganggu, dimana hanya bisa menjadi solusi sementara.

Pembaruan piranti lunak untuk Xperia X Performance diberikan secara over the air (OTA), yang kompatibel untuk model Xperia X Performance varian Dual SIM (F8132) dan single SIM (F8131).

Sebagai informasi tambahan, saat ini Sony Xperia X Perfomance belum hadir secara resmi di pasar Indonesia. Namun di beberapa ritel online (commerce), smartphone ini diketahui sudah ada yang menjualnya, dengan banderol Rp.7,9 jutaan. (Nrs)

via GSMarena

Produksi AirPods Dimulai Desember

Posted: 14 Nov 2016 02:12 AM PST

Apple diketahui menunda peluncuran produk AirPods-nya. Piranti tersebut sedianya dijadwalkan rilis pada Oktober lalu, tapi akhirnya tertunda. Terkait hal tersebut Apple akhirnya buka suara, dimana mengatakan pihaknya membutuhkan sedikit tambahan waktu sebelum mereka siap merilis Earpods ke konsumen.

Kini sebuah kabar baru dilansir MacRumors, yang menyebutkan adanya bocoran dokumen dari bank investasi Barclays, yang menyebutkan bahwa kemungkinan besar AirPods baru akan memasuki tahap produksi di bulan Desember 2017 mendatang.

Itu artinya AirPods kemungkinan besar akan dirilis dalam waktu satu pekan kemudian, yang bertepatan dengan musim belanja jelang liburan Natal dan tahun baru 2017.  

Apple memang belum menyebutkan soal ketersediaan AirPods tersebut. Namun Januari tahun depan merupakan periode yang sangat mungkin bagi Apple untuk menjamin ketersediaan Airpods di pasar global.

Pada bocoran dokumen Barclays, dikatakan bahwa produksi awal dari Airpods masih sangat terbatas yakni berkisar 10-15 juta unit. Namun jumlah ini bisa terus bertambah tergantung permintaan pasar.

Selain itu disebutkan pula jika faktor ketersediaan pasokan bisa menjadi salah satu aspek penting jikalau terjadi keterlambatan produksinya.

Menariknya, awal pekan ini seorang karyawan di reseller Apple sempat keceplosan dengan mengatakan kepada pelanggan bahwa konsumen akan mulai bisa membeli AirPods pada 17 November 2016. Wah, kita lihat saja kenyataannya nanti. (Nrs)

via MacRumors

Facebook Messenger Akan Miliki Fitur Chat Room

Posted: 14 Nov 2016 01:46 AM PST

Facebook ternyata diam-diam telah melakukan pengujian terhadap fitur chat room untuk aplikasi Messenger-nya. Percobaan dilakukan di Australia dan Kanada.
 
Chat room sebenarnya merupakan fitur yang dirancang untuk memungkinkan pengguna terlibat komunikasi chat dengan orang-orang di luar lingkaran pertemanannya. Namun berada dalam satu topik atau bahasan favorit tertentu.

Menurut Manajer Produk di Facebook, Drew Moxon, seperti dikutip dari PhoneArena, fitur chat room baru ini dibuat untuk memuahkan percakapan berdasarkan topik. Sehingga orang dapat berbicara dengan orang lain untuk materi atau topik-topik buat kepentingan umum. Namun, chat room ini dapat dibuat grup pribadi pula, dimana harus melalui proses persetujuan dari admin terlebih dahulu.

Sejauh ini belum jelas kapan fitur baru Chat Room ini akan diluncurkan Facebook. Tapi dengan melihat sudah diuju-cobakan di beberapa wilayah negara, besar kemungkinan tidak akan lama lagi. (Nrs)

via PhoneArena

Huawei Resmi Luncurkan Mate 9 Pro di Tiongkok

Posted: 14 Nov 2016 01:41 AM PST

Sumber: Weibo

Setelah secara resmi memperkenalkan dua varian Mate 9 masing-masing Mate 9 dan Mate 9 Porsche Edition untuk pasar Eropa, Huawei kini secara resmi memperkenalkan varian ketiga Mate 9 bertajuk Mate 9 Pro yang secara perdana akan hadir untuk pasar negeri tirai bambu. Dalam sebauah acara yang digelar hari ini, Huawei secara mengejutkan memperkenalkan Mate 9 Pro yang kemungkinan hanya akan tersedia untuk pasar domestik Tiongkok.

Huawei Mate 9 hadir dengan bentang layar 5,9 inci Super AMOLED full HD yang dipersenjatai pula dengan sensor sidik jari di bagian belakang. Varian standar Mate 9 ini nantinya akan hadir dalam enam pilihan warna masing-masing mocha gold, champagne gold, silver moonlight, ceramic white, gray sky dan bright black.

Sumber: Weibo

Sementara Mate 9 Pro yang hadir secara ekslusif untuk konsumen lokal negeri tirai bambu siap memanjakan pengguna dengan bentang layar 5,5 inci yang ditunjang sensor sidik jari pada bagian belakang, namun dengan resolusi yang telah ditingkatkan menjadi 2K. Huawei menyediakan empat pilihan warna yang terdiri dari amber gold, rose gold, silver dan gray.

Sedangkan Mate 9 Porsche Edition memiliki spek layar sama dengan Mate 9 pro, namun dengan sedikit perbedaan penempatan sensor sidik jari yang kini beralih ke depan. Varian yang dijual dalam jumlah yang terbatas ini nantinya juga memiliki dimensi setipis 7,5 mm yang hanya akan tersedia dalam warna hitam.

Sumber: Weibo

Soal jeroan yang diusung, ketiga varian Mate 9 sama-sama membawa chipset Kirin 960 oct-core processor dengan GPU Mali G71 yang telah mendukung standar grafis Vulkan. Dijejali dengan chip berfitur keamanan tinggi, ketiga varian perangkat ini telah mendukung pula sistem pembayaran khas vendor bertajuk Huawei Pay. Baterai 4.000mAh yang telah mendukung fitur quick charging siap mengisi daya perangkat pada tegangan sebesar 3,5-5 volt pada arus maksimal 5 ampere.

Kamera ketiga perangkat tersebut telah dipersenjatai dengan sensor ganda yang masing-masing terdiri dari 20MP sensor Monokrom dan 12MP Sensor Warna. Dual LED Flash, OIS, Laser focus dan optical zoom 2X jadi andalan ketiga perangkat ini di sisi fotografi. Beralih di bagian depan, kamera 8 megapiksel siap menemai pengguna yang hobi selfie. Sistem operasi Android Nougat 7.0 yang telah dipercantik dengan antarmuka EMUI 5.0 siap pikat pengguna dengan koneksi 4G LTE tercepat di cat. 12.

Berikut tabel Harga Mate 9, Mate 9 Pro dan Mate 9 Porsche Edition:

Device | RAM/Int. Storage   4/32GB  4/64GB      6/128GB
Mate 9 3.399 Yuan (Rp. 6,34 juta)    3.899 Yuan (Rp. 7,6 juta)  4.499 Yuan (Rp. 8,78 juta)
Mate 9 Pro      4.699 Yuan (Rp. 9,1 juta)  5.299 Yuan (Rp. 10,35 juta)
Mate 9 Porsche Edition      8.999 Yuan (Rp. 17,57 juta)

Sumber : Gizmochina

 

Samsung Terus Genjot Pengembangan Aplikasi untuk Tizen

Posted: 13 Nov 2016 11:48 PM PST

Ketika berbicara mengenenai sistem operasi mobile, Android dan iOS tak dipungkiri sebagai menjadi platform raksasa  yang  dengan mudah memiliki basis pengguna terbesar  di seluruh dunia  jika dibandingkan  dengan pesaing lainnya.

Ini karena karena pilihan aplikasi yang sangat luas, dan beragam.  Sayangnya, hal yang sama belum bisa dirasakan  oleh sistem operasi yang dikembangkan oleh Samsung yakni  Samsung Tizen OS.  Sistem operasi  Tizen yang telah ada sejak 2012, ternyata belum banyak berkembang seperti  yang diharapkan oleh Samsung.  Minimnya  pilihan aplikasi di Tizen disadari oleh Samsung sangat dan raksasa elektronik asal Korea itumemiliki  inisiatif untuk menjadikan Tizen lebih berkembang.

Seperti dilansir dari Phonearena,  Samsung telah resmi mengumumkan  Tizen Mobile App Incentive Program  yang merupakan  suatu kegiatan promosi untuk mendapatkan atau merangkul lebih banyak pengembang guna menciptakan aplikasi untuk dikembangkan di sistem operasi Tizen.

Program ini adalah yang pertama kalinya dilakukan oleh Sasmung untuk mencoba dan memperluas pilihan aplikasi untuk OS Tizen, dan diharapkan dengan dibukanya program ini  akan memungkinkan para pengembang aplikasi untuk mendapatkan suntikan investasi kurang lebih USD $ 10.000 untuk menciptakan aplikasi yang populer  dalam kategori jejaring sosial, game, gaya hidup, dan lain sebagainya.

Kabarnya, Samsung  berinvestasi  total USD$ 9 juta untuk menjalakan program insentif ini. Dan tiap bulannya, Samsung akan mengucurkan dana investasi USD$ 1 juta (setara dengan Rp13, 5 milyar) untuk mengapresiasi  karya pengembang yang mengembangkan aplikasinya ke Tizen. (Nariswari)

Sumber: Sammobile via Phonearena


 

Teaser Resmi OnePlus 3T Terungkap

Posted: 13 Nov 2016 11:25 PM PST

sumber: Weibo

OnePlus 3T, versi pembaruan dari OnePlus 3 tak lama lagi bakal dirilis. Smartphone andalan terbaru Oneplus ini diperkiakan akan menyandang layar LCD, bukan Super AMOLED seperti yang terdapat pada onePlus 3.

Perubahan lain dari Oneplus 3T dibanding pendahulunya adalah chipset yang digunakkan yakni Snapdragon 821, dengan kamera berkaliber 16MP sensor Sony IMX398 dan f / 1.7 aperture (peningkatan dari f / 2.0 aperture pada 3 OnePlus). Juga ada kenaikan 10% kapasitas baterai dari 3000mAh ke 3300 mAh.

Semalam, sebuah teaser dari halaman OnePlus di Weibo seolah mengkonfirmasi tanggal peluncuran. Kata-kata pada tersebut adalah "To Be a Better Me #NeverSettle & Neverstop. Diperkirakan OnePlus 3T akan meluncurkan pada 15 November.

Teaser tersebut juga menampilkan gambar punggung OnePlus 3T dengan pantulan cermin. Jika Anda mengidamkan tampilan yang berbeda, sayangnya tidak terjadi. (*)

Sumber: AndroidPure via Phoneaena

Tips Perbaikan Bootloop (Nge-Hang) Di Lg G3

Posted: 13 Nov 2016 10:25 PM PST



Kali ini Vtiga ingin berbagi cara memperbaiki LG G3 yang mengalami Bootloop, cara perbaikkannya adalah dengan cara dilakukan pemrograman ulang data firmwarenya. Kerusakan bootloop memang sering kali dialami oleh perangkat Android. Kerusakan bootloop adalah  adanya gangguan system operasi pada Android yang membuat perangkat tidak dapat masuk ke menu. Sehingga hanya sebatas stuck logo kemudian diiringi dengan gejala suka restart. Apa yang diperlukan dalam perbaikan ini? Apakah sulit? Mari simak ulasannya di bawah ini.
A.Bahan yang di perlukan untuk Flashing LG G3

  1. LG USB Driver
  2. LG Flash Tool
  3. Firmware LG G3

B.Langkah-langkah perbaikan
Pertama masukkan LG G3 ke Download Mode

Dengan menekan volume atas serta smartphone dihubungkan ke PC bersamaan, LG G3 akan masuk ke download mode dengan tampilan seperti ini

Kalau diperiksa di device manager, harus sudah terdeteksi seperti ini

Selanjutnya jalankan LG FLASH TOOL

Masukkan firmware LG G3 nya

Pilih menu Normal flash atau CSE flash

Normal flash : untuk flashing tanpa hilang data
CSE flash : untuk flashing dengan data hilang
Sesudah memilih salah satu menu tadi,  akan muncul tampilan seperti ini

Pilih menu START

Di bagian ini pilih OK saja

Proses flashing akan langsung berjalan. Dan  pada perangkat akan muncul proses seperti ini.

Jika proses flashing selesai, LG G3 sudah kembali normal.

Mudah bukan? Tidak sulit menjadi seorang teknisi smartphone yang handal. Cukup bergabung bersama kami di V-Tiga, anda akan bisa memiliki ketrampilan tersebut. Selamat mencoba!

Snapdragon 830 Akan Mendukung Quick Charge 4.0

Posted: 13 Nov 2016 09:38 PM PST

Kurang lebih empat bulan yang lalu Qualcomm mengenalkan chip andalan terbarunya, Snapdragon 820 dan Snapdragon 821. Kedua chip itu tercatat sebagai yang paling banyak diminati dan digunakan oleh smartphone terbaru yang diluncurkan di tahun 2016.

Chipset Snapdragon 821 diklaim sebagai prosesor yang sangat kuat dan mendukung banyak fitur yang cocok untuk menghadirkan performa maksimal di smartphone kekinian.

Namun diketahui Qualcomm akan melansir model chip baru yang lebih andal. Kabar terbaru dari Gizmochina, (11/11), menyebutkan jika dalam waktu dekat Qualcomm akan merilis Snapdragon 830. Sehebat apa?

Chip Snapdragon 830 yang merupakan pengganti Snapdragon 821 diinfokan kemungkinan besar lansir di awal 2017. Chip baru ini disebutkan pula mendukung fitur Quick Charge 4.0, yang merupakan teknologi terbaru dalam pengisian daya super cepat.   

Berbekal Quick Charge 4.0, diungkapkan mampu mengisi smartphone dengan kecepatan lebih cepat, dikarenakan dilengkapi pengisian daya 28W. Snapdragon 830 akan mendukung 5V/4.7A ~ 5.6A, konfigurasi 9V/4A, yang jika benar demikian akan membuat pengisian daya menjadi betul-betul super cepat.

Selanjutnya, berkat pengembangan teknologi Intelligent Negotiation for Optimum Voltage (INOV), memungkinkan untuk mengisi baterai berkapasitas daya besar dalam tempo cukup singkat. Dan fitur ini tengah menjadi tren di banyak smartphone terkini yang memang membekali baterai mereka dengan kapasitas daya yang besar.
 
Sebagai info, chip Snapdragon 820 kali pertama terpasang di ponsel Cina, yakni Le Max Pro. Alhasil model chip Snapdragon 830 kemungkinan besar dirilis di Januari 2017 mendatang. (Nrs)

via Gizmochina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...