PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Senin, 21 November 2016

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


PENTING! Inilah 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Belanja Online

Posted: 21 Nov 2016 06:04 AM PST


Menjamurnya situs belanja online kian mempermudah calon konsumen yang ingin berbelanja barang-barang kebutuhan sehari-hari tanpa harus takut terjebak macet atau hujan. Dengan kemudahan akses internet melalui perangkat mobile, para pembeli dan penjual kini jadi makin mudah untuk bertransaksi cukup dengan menginstal sebuah aplikasi.

Kemudahan yang ditawarkan tentu harus dapat disikapi secara cermat oleh calon konsumen sehingga mereka tidak menjadi korban penipuan berkedok transaksi belanja online. Berikut lima hal yang harus Anda perhatikan saat ingin berbelanja barang secara online:
1.Reputasi Toko


Sebelum Anda berbelanja, pastikan Anda membaca terlebih dahulu testimony atau kesaksian dari para pembeli sebelumnya mengenai kualitas layanan yang mereka terima. Membeli barang dari perusahaan ecommerce besar yang memayungi ratusan hingga ribuan pedagang online dalam berbagai macam kategori tentu menyediakan jaminan keamanan yang lebih besar ketimbang membeli barang dari pedagang online perorangan yang menjual barangnya melalui situs media sosial seperti Facebook atau Instagram .
2.Layanan Pelanggan


Setelah Anda mengetahui toko online mana saja yang memiliki reputasi positif, langkah berikutnya adalah memastikan bahwa toko tersebut memiliki layanan pelanggan 24 jam nonstop yang ramah dan juga sangat responsif dalam melayani keluhan pelanggan. 

Layanan pelanggan tersebut juga mencakup kemampuan pelanggan untuk melacak paket barang yang mereka pesan serta pengiriman kuitansi atau invoice yang jelas serta dapat dipertanggungjawabkan.
3.Deskripsi Barang


Nah begitu Anda yakin dengan kedua hal diatas, langkah selanjutnya adalah memilih barang yang sesuai denga kebutuhan atau keinginan Anda. Agar barang yang Anda beli benar-benar sesuai dengan foto yang diberikan, ada baiknya Anda mengecek terlebih dulu barang yang dimaksud melalui internet. Misalnya ketika Anda ingin membeli ponsel terbaru, maka ada baiknya Anda baca ulasan lengkapnya terlebih dulu di PULSA ONLINE.
4.Kondisi Pengiriman


Sementara agar barang yang Anda beli selamat dari kerusakan saat sedang dalam pengiriman, maka Anda tinggal tanyakan saja kepada penjualnya mengenai proses pengepakan barang tersebut sebelum dikirimkan kepada pelanggan. Jika memungkinkan, barang yang Anda beli dapat Anda minta supaya dapat dibungkus dengan menggunakan kotak kayu atau disertakan jaminan asuransi.
5.Pembayaran


Nah setelah keempat langkah tersebut sudah Anda perhatikan dengan cermat, jangan lupa untuk mengecek pula sistem pembayaran yang mereka gunakan. Sistem pembayaran paling aman tentu saja adalah cash on delivery (COD) atau lazim disebut bayar di tempat di mana si pembeli dapat secara langsung membayarkan sejumlah uang kepada kurir yang mengantarkan barang yang telah dipesan.

Sementara dengan sistem rekening bersama, pelanggan dapat menitipkan uang kepada rekening bersama yang hanya akan dapat dicairkan oleh pedagang begitu barang yang mereka jual sampai kepada pembeli. Nah bagi Anda yang membeli melalui perusahaan ecommerce besar, nomor rekening pembayaran yang digunakan biasanya adalah milik resmi perusahaan dan bukan merupakan rekening pribadi milik sang penjual.

Intel Tutup Divisi Piranti Sandangnya?

Posted: 21 Nov 2016 04:00 AM PST

Dari semua teknologi yang dikembangkan oleh Intel, salah satu perangkat yang mungkin Anda belum banyak sadari adalah piranti sandang,  Intel sebenarnya sudah mengembangkan teknologi piranti sandang sejak beberapa teahun yang lalu. Namun keadaaan menjadi tidak stabil di tubuh Intel, saat harus mempertahankan Divisi Piranti Sandang tersebut.  

Meski berupaya keras untuk bersaing di bisnis piranti sandang global, namun Intel sepertinya makin kewalahan dengan  persaingan  competitor lainnya di bisnis ini seperti Samsung, LG dan merek global lainnya.

Seperti dilansir dari Phonearena, Intel terpaksa menutup divisi piranti sandangnya.  Seorang narasumber yang mengetahui  tentang masalah tersebut  mengatakan bahwa Intel akan merumahkan sebagian  besar dari pekerja yang bekerja di Divisi Piranti Sandang . Bahkan kemungkinan besar Intel akan  segera menutup divisi ini.  

Sebenarnya amat disayangkan jika Intel menutup  divisi  piranti sandangnya, karena Intel sejak bertahun-tahun yang lalu  berusaha keras untuk mengembangkan teknologi piranti sandang. Intel beberapa tahun yang lalu mengakuisisi Basis yang merupakan  perusahaan  pengembang piranti sandang untuk olahraga (seperti jam kebugaran dan gelang kebugaran)  di tahun 2014. Lalu di tahun 2015, Intel mengakuisisi Recon untuk mengembangkan software (perangkat lunak) di piranti sandang Intel.  Sejak itu, akuisisi Basis dan Recon dianggap  belum menghasilkan banyak  piranti sandang  yang booming dan mkendongkrak  nama besar Intel.  

Dengan demikian, dikatakan Intel sedang mempersiapkan untuk memberhentikan mayoritas pekerjanya di divisi piranti sandang. Dan kabarnya, proses  PHK dan pemberhentian karyawan akan diproses dalam  minggu-minggu ke depan.

Menurut laporan kuartalan IDC, pasar smartwatch memang mengalami penurunan  dari tahun ke-tahun dengan titik presentasi  51,6% dalam pengiriman selama kuartal ketiga tahun ini. Ini "penurunan tajam" sebesar lambatnya inovasi dan kurangnya minat konsumen dalam kategori smartwatch. Dan dominasi Apple Watch dan Samsung Gear masih menjadi pertimbangan utama bagi Intel jika ingin bertahan di bisnis piranti sandang ini. (nrs/isk)

Sumber: Phonearena
 

Smartphone Generasi Terbaru Nokia Bakal Dirilis di MWC 2017

Posted: 21 Nov 2016 03:31 AM PST

Nokia, merek legendaris yang dikenal untuk ponsel  yang populer beberapa tahun yang lalu, berencana kembali ke bisnis smartphone tahun depan.

Hal ini sudah jauh-jauh hari dikemukakan oleh Nokia, yang mengungkapkan rencana mereka  untuk kembali ke industri smartphone , pasca vakum  setelah diakuisisi Microsoft.  Dan Nokia  menjadwalkan tahun  2017 sebagai tahun peruntungan mereka untuk kembali.

Seperti dilansir dari Phonearena, perusahaan  asal Finlandia ini kabarnya  akan mengumumkan smartphone pertama mereka  di Mobile World Congress 2017. HMD Global, perusahaan yang sekarang memiliki lisensi untuk meluncurkan ponsel Nokia selama 10 tahun ke depan telah mengkonfirmasi kehadirannya di pameran perdagangan tersebut , yang dijadwalkan untuk memulai pada 27 Februari 2017.

Satu-satunya alasan logis  yang di mana  HMD harus menghadiri MWC 2017 tentunya adalah menampilkan beberapa ponsel terbaru mereka.  Dan karena perusahaan tersebut  saat ini memfokuskan pada pengembangan smartphone Nokia, maka bisa ditarik kesimpulan bahwa di event tersebut  publik akan menjumpai smartphone generasi terbaru Nokia. Namun belum diketahui  smartphone apa yang sedang disiapkan oleh  HMD Global dan Nokia, dan kapan smartphone tersebut akan tersedia di pasar.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa smartphone yang rencananya akan dirilis pada Q1 2017 tersebut   memiliki nama “Nokia D1C” dan sepertinya bukan smartphone, melainkan phablet. Perangkat ini menjalankan  OS Android 7.0 Nougat onboard. Nokia D1C adalah phablet  mid-range yang  didukung oleh kinerja processor  Qualcomm Snapdragon 430 dengan clock speed  1.4GHz, 3GB RAM dan penyimpanan memori internal  16GB atau 32GB dan mendukung penyimpanan memori eksternal melalui slot MicroSD.  Perangkat ini dibekali dengan layar 5,5 inci yang mendukung resolusi full HD (1080p), serta  kamera utama dengan resolusi  16-megapixel. (Nariswari)

Sumber: MWC via NPU via Phonarena
 

HTC Kembali Bantah akan Jual Bisnis Smartphone-nya

Posted: 21 Nov 2016 03:20 AM PST

HTC menepis rumor yang santer di negeri asalnya menyebutkan bahwa Pabrikan smartphone asal Taiwan itu akan menjual bisnis smartphone-nya. HTC disebut-sebut sudah dilirik oleh beberapa calon pembeli dan akan mengumumkan penjualan tersebut pada musim semi.

Pada kesempatan lain, seperti dilansir oleh Phonearena, HTC mengumumkan kerjasamanya dengan Pemerintah Kota Shenzhen. Kerjasama tersebut terkait terobosan HTC yang mendirikan China VR Research Institute.

HTC merogoh kocek 1,5 miliar dolar AS untuk focus pada R & D. Biaya ini lumayan besar dan ini juga bisa menjawab keraguan terhadap HTC. Meskipun ada yang menyebutkan bahwa investasi terbesar dikeluarkan lebih banyak oleh pihak Cina.

Pusat ilmu VR tersebut  tidak hanya akan mengerjakan aplikasi konsumen seperti HTC Vive, tetapi juga mencari peluang untuk memanfaatkan virtual reality untuk dunia kesehatan, bisnis, pemerintah, militer dan berbagai aplikasi industri.

Menurut petinggi HTC Cher Wang, investasi ini akan "mempercepat pengembangan industri VR di Shenzhen dan mengangkat kemampuan R & D kota Shenzhen,".

Sumber: Softpedia & VentureBeat via Phonearena

Xiaomi Mi Mix Jalani Drop Test, Setangguh Apa Bodi Keramiknya?

Posted: 21 Nov 2016 02:48 AM PST

JerryRigEverything Youtube Channel

Xiaomi Mi Mix  yang telah dijual selama sekitar dua minggu sejak dirilis, tak ayal menjadi salah satu smartphone yang sukses dan populer di pasar global. Bahkan smartphone yang dinobatkan sebagai “Best Smartphone Design”  dikarenakan design  rasio-to bodi dan bebas bezel yang sangat unik, dan smartphone ini ludes di hari peratama sejak Xiaomi membuka pre-order.

Salah satu keunikan lainnya yang menjadi daya tarik Xiaomi Mi Mix adalah bahan casing yang dibangun di Xiaomi Mi Mix yang berbahan keramik. Selain menjadikan tampilan smartphone ini manjadi jauh lebih indah, bahan keramik diklaim  dapat melindungi  casing smartphone dari resiko gores, retak dan lainnya. Tapi sebenarnya sekuat apa sih bahan keramik yang digunakan di Xiaomi Mi Mix ini?

Seorang YouTuber sekaligus gadget reviewer  bernama  JerryRigEverything  mengunggah sebuah video terbarunya ke YouTube yang memuat sebuah pengujian drop test Xiaomi Mi Mix.  Pertama, JerryRigEverything memamerkan sebuah smartphone Xiaomi Mi Mix berwarna hitam yang mulus dan dalam kondisi aktif.

Dia lalu menjatuhkan smartphone tersebut dalam beberapa ketinggian. Pertama, dalam ketinggian 6 inci, lalu naik ke 1 kaki, lalu naik ke 2 kaki, dan seterusnya.  Pada saat dia menjatuhkan Xiaomi Mi Mix  dari  ketinggian 1 kaki bagian depan dan back casingnya masih utuh dan mulus  tidak pecah, meskipun  pada bagian sudut dan sisi bodinya mengalami sedikit lecet.Lecet yang agak parah mulai terlihat saat Xiaomi Mi Mix dijatuhkan dari ketinggian 2 kaki, dan Anda akan melihat lecet memanjang di bagian depan layarnya. Diprediksi ini adalah dikarenakan hantaman layar saat tertumbuk di beton saat jatuh.

Anda bisa melihat video drop test Xiaomi Mi Mix di bawah ini. (nrs/isk)

{youtube}VeLKqjvmFvQ{/youtube}

 

LG V30 Mulai Diperbincangkan

Posted: 21 Nov 2016 02:33 AM PST

ilustrasi

Saat LG memperkenalkan LG V10 di bulan Oktober 2015 lalu, LG memperkenalkan layar sekunder selain di atas layar utama 5.7-inch.  Layar sekunder ini  lebih  digunakan untuk jalan pintas, menampilkan waktu dan hal produktif lainnya. Selain LG V10, LG juga membekali  LG V20 dengan layar sekunder. Namun kabarnya, fitur ini tidak akan lagi dihadirkan di LG V30. Lalu apa gantinya?

Seperti dilansir  dari GSMArena, LG tampaknya akan  meninggalkan teknologi layar sekunder untuk LG V30. Hal ini  secara implicit diungkapkan oleh Evan blass melalui akun Twitter-nya @evleaks yang menyebutkan bahwa   LG akan membuat  'kata perpisahan' untuk  secondary display di LG V30.

Dan pengembangan  LG V30 menjadikan LG harus dengan jeli utnuk  memilah-milah berbagai fitur  yang akan disematkan di dalamnya, dan menggantinya dengan fitur yang lebih menarik  agar smartphone andalan terbarunya ini  bisa sukses di pasar global.

LG tidak asing dengan pengujian  eksperimen di bidang smartphone dan beberapa dari fitur yang mereka kembangkan tersebut  bisa jadi disematkan di smartphone generasi mendatang. Meski tidak semua.  Salah satunya adalah fitur kamera wide-angle sebagai bagian dari setup dual kamera yang dimiliki oleh LG V10. Yang kemudian dihadirkan juga di  LG G5 dan LG V20.

Jika merunut pada  siklus  penjadwalan  peluncuran smartphone  terbaru LG, maka LG V20 yang  diumumkan pada awal September lalu, dan bisa jadi LG V30 akan diumumkan antara  9 sampai 10 bulan mendatang. (nrs/isk)

Sumber: GSMArena

 

Lenovo Moto Akan Hadir Dengan ‘Modernize Batwing’

Posted: 21 Nov 2016 02:22 AM PST

Salah satu pencapaian Lenovo Smartphone adalah dengan dimulainya pabrikasi Moto di dalam negeri, peresmiannya dilakukan di kantor Menkominfo pada 20 Oktober yang diikuti dengan peluncuran Moto E3 Power pada 26 Oktober. Pabrikasi Moto di dalam negeri memberi pesan penting kepada konsumen di tanah air bahwa Lenovo Smartphone sangat komit dan serius berbisnis di Indonesia.

Pabrikasi produk premium seperti Moto tidak mudah karena memerlukan proses pabrikasi yang lebih panjang dan quality control dan pengujian yang lebih ketat, sehingga banyak vendor smartphone merasa tidak sanggup melakukannya. Namun Lenovo Smartphone membuktikan bahwa mereka dapat melakukan untuk Moto, yang telah diawali dengan Moto E3 Power dan dengan produk-produk Moto mendatang.

Tidak hanya menghadirkan produk premium, Lenovo Moto nantinya juga akan melakukan apa yang mereka sebut ‘and going one step further’ yaitu terkait logo Moto. Bila sebelumnya, Moto menggunakan lambang yang kaku, nantinya logo tersebut akan mengalami modernisasi dengan logo yang dikombinasikan gambar background yang hidup dan beragam warna dan kombinasi objek tertentu.


Sebagai tambahan, pada saat kegiatan Media Camp di Labuan Bajo, NTT kemarin, pihak Lenovo mengungkapkan bahwa salah satu produk lanjutan dari Lenovo Moto yang akan segera hadir adalah Moto Z. Perangkat satu ini bahkan telah dipertunjukkan kepada para wartawan yang hadir dan digunakan untuk mengambil foto-foto indah diatas pulau Padar.

Lenovo A7700 Akan Hadir 24 November di 6 Gerai Online

Posted: 21 Nov 2016 02:18 AM PST

Lenovo Smartphone (16-19 Nov) mengajak rekan-rekan media untuk turut serta dalam acara Media Camp yang bertajuk “Great, Get Set, Go!”. Mengambil tempat kegiatan di Labuan Bajo, NTT, tema acara kali ini memiliki filosofi yang berhubungan dengan perjalanan Lenovo Smartphone selama tahun 2016, dan kesiapan perusahaan dalam menyambut tahun 2017.

Program acara Lenovo End of Year Media Camp ini juga merupakan bagian dari kontribusi Lenovo Smartphone terhadap industri pariwisata dalam negeri. Pada awal November lalu Lenovo Smartphone meluncurkan program Jalan-jalan Mendadak Bersama Lenovo yang memberi kesempatan kepada konsumen untuk berwisata ke destinasi-destinasi non-mainstream di dalam seperti Labuan Bajo, Wakatobi dan Mandalika. Jika Anda memperhatikan materi promosi program tersebut, semuanya memakai logo ‘Pesona Indonesia’ yang merupakan tema kampanye Kementerian Pariwisata dan Lenovo Smartphone mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata untuk konten-konten destinasi pariwisata dalam negeri yang persembahkan kepada para pelanggan setia.

Dalam Media Camp 2016 kali ini, salah satu yang diungkap adalah akan hadirnya Lenovo A7700 yang akan hadir pada 24 November 2016. Produk ini akan hadir dalam bentuk ‘One Day Sales Promo’ di 6 gerai Online partners yaitu Bhinneka, Blibli, DinoMarket, Erafone, Lazada dan Matahari Mall.



Secara ringkas, Lenovo A7700 merupakan smarphone layar lebar bagi yang gemar streaming dan main game dan dibanderol Rp.1.799.000. Untuk hardware, ponsel yang optimal untuk streaming dengan 4G ini akan mengusung kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP. Didukung RAM 2GB, ROM 16GB, MMC up to 32GB dan baterai 2900 mAh. Menggunakan Android M, ponsel ini dilengkapi audio dengan Waves Maxx Audio Dual Speaker.

Sony Xperia C4 Dual vs Xperia M4 Aqua

Posted: 21 Nov 2016 01:36 AM PST

Halo redaksi PULSA..
Saya  mau tanya tentang Hp sony xperia antara C4 dual dan M4 aqua..
1.apa kelemahan dari xperia C4 dual dan M4 aqua?
2.dari segi kualitas kamera mana yang lebih baik? Dan manakah yang mampu menangkap gambar lebih cepat?
3.untuk bermain game mana yg lebih baek grafiknya?

Terimaksih PULSA, semoga jawabanya bermanfaat bagi saya..

Dari: Jhonse Priyan | jhonsepriy**@gmail.com

Jawaban

Halo Jhonse,
1.) Berdasarkan hasil pengujian kita, Sony Xperia M4 Aqua memiliki kelemahan:
- Kapasitas memori internal yang tersisa sangat kecil
- Panas berlebih dalam pemakaian sedikit di atas normal
- Moda kamera butuh waktu untuk dipelajari. Tersedia banyak yang harus dimengerti pilihannya untuk mendapatkan hasil potret terbaik
- Baterai relatif kecil kapasitasnya

Sementara pada Xperia C4 dijumpai kelemahan:
- Baterai juga relatif kecil

2.) Untuk kamera diketahui lebih baik Xperia C4 Dual
3.) Kemampuan game sangat bergantung pada kekuatan CPU dan GPU-nya. Keduanya sama-sama mengadopsi prosesor octa-core, tetapi beda chipset. Xperia C4 Dual memakai chip MediaTek MT6752 (1,7GHz), sedangkan Xperia M4 Aqua memakai chip Qualcomm Snapdragon 615 (1,5GHz). Kemampuan GPU-nya tercatat sedikit lebih baik M4 Aqua (Adreno 405 vs Mali-T760MP2).

Pilih Samsung Galaxy J5 atau iPhone 5s?

Posted: 21 Nov 2016 12:48 AM PST

Galaxy J5 vs iPhone 5s

Dear Tabloid Pulsa. Selamat siang,
Saya lg bingung menentukan pilihan HP yg mau saya beli antara :
1. Samsung galaxy J5
2. Iphone 5s

Menurut Pulsa dari HP yg saya sebut di atas mana yg lebih baik?
Mohon rekomendasinya.
Best Regards. Albert Yosua

Dari: Albert Yosua | yosoea**@gmail.com

Jawaban

Hai Yosua,
Kedua smartphone tersebut menurut kami sama baiknya. Tapi karena keduanya berbeda platform (Android vs iOS), tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekuarangan. Seperti diketahui platform Android menarik banyak pengguna salah satunya dikarenakan ketersediaan aplikasinya yang melimpah, termasuk yang gratisan. Sementara di iOS paltform sistem operasinya dianggap lebih stabil dibanding Android.

Untuk fitur dan spesifikasi, Galaxy J5 memiliki layar lebih besar (5 inci vs 4 inci), yang tentunya lebih nyaman dipakai menikmati konten multimedia. Kapasitas memori penyimpanannya pun bisa diekspansi via kartu microSD, sedangkan di iPhone 5s sudah fix (opsi: 16/32/64GB).

Kamera di Galaxy J5 lebih tinggi resolusinya, baik untuk kamera utama maupun kamera depan. Yang pasti, di sini untuk selfie tampaknya lebih menarik Galaxy J5 (5 MP vs 1,2MP).

Jadi tentukan pilihan Anda sesuai kebutuhan. Bila menyukai layar besar dan lebih suka selfie pilihannya Galaxy J5. Namun jika lebih membutuhkan smartphone yang lebih mungil maka iPhone 5s lebih pas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...