PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Jumat, 02 Desember 2016

Begawei

Begawei


Bug Bikin Baterai iPhone 6S Cepat Habis

Posted: 01 Dec 2016 11:00 PM PST

Daya Baterai iPhone 6S Menurun Akibat Software Bug – Baterai merupakan salah satu bagian penting dari sebuah perangkat tak terkecuali smartphone. Ini karena baterai berfungsi sebagai pemasok daya untuk menunjang segala operasional dari smartphone. Namun jika baterai ponsel cepat habis, maka ini akan menimbulkan masalah tersendiri. Rupanya hal inilah yang sedang dihadapi oleh Apple. Pasalnya, salah satu smartphone andalannya mengalami hal tersebut diduga karena bug pada update iOS 10.

daya baterai iphone 6s menurun akibat software bug

Masalah pertama yang ditemukan berkaitan dengan hal tersebut adalah sejumlah baterai yang ditanamkan pada iPhone 6s diketahui tiba-tiba mati. Padahal, jika dilihat, smartphone itu masih mempunyai sisa baterai. Mestinya dengan kondisi tersebut, ponsel ini masih dalam keadaan hidup.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu  mengatakan jika masalah pada baterai itu bisa dijumpai pada perangkat yang dijual pada periode antara September hingga Oktober 2015, tepatnya saat iPhone 6s baru saja dirilis. Selain itu, Apple juga mengklaim bahwa masalah baterai ini hanya menimpa perangkat iPhone dalam jumlah kecil.

Akan tetapi, klarifikasi yang disampaikan Apple tersebut sepertinya tak mendapat sambutan baik dari pemerhati asal Tiongkok. Ini karena mereka berpendapat jika masalah tersebut juga terjadi pada anggota keluarga iPhone 6 lainnya. Sebut saja, iPhone 6 varian standar, iPhone 6 Plus, serta iPhone 6s Plus.

Setelah update iOS 10.1.1 yang dilakukan pada bulan Oktober yang lalu, sejumlah pengguna dari perangkat tersebut memberikan laporan bahwa baterai di ponsel mereka cepat sekali terkuras. Meski masih memiliki sisa baterai namun, smartphone kemudian mati begitu saja. Beberapa pengguna juga menyebutkan bahwa meskipun baterai ponsel masih ada sekitar 30 persen, namun perangkat mereka mati dan ternyata juga tidak bisa diaktifkan.

Untuk menangani masalah ini, Apple sendiri telah memberikan instruksi bagi para pengguna perangkat tersebut yang mengalami masalah serupa lewat website resmi mereka. Jika baterai ponsel pada iPhone 6s mereka benar-benar mengalami gangguan, maka perusahaan tersebut memberikan solusi yang salah satunya adalah informasi tentang tata cara pengembalian smartphone yang bermasalah.

Setelah Smartphone, Kini Tablet Juga Tak Punya Bezel dan Tombol

Posted: 01 Dec 2016 10:22 PM PST

Apple Tengah Persiapkan iPad Tanpa Bezel dan Tombol – Sekarang ini, para produsen smartphone tengah berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi baru yang akan semakin memanjakan para penggunanya. Sebut saja, perangkat yang hadir tanpa memiliki batas layar maupun tombol fisik. Perangkat dengan konsep seperti itu kini tengah menjadi tren baru yang cukup menyedot perhatian.

apple tengah persiapkan ipad tanpa bezel dan tombol

Penggunaan teknologi layar baru itu sudah dihadirkan dalam sebuah perangkat besutan vendor smartphone asal Tiongkok, yaitu Xiaomi Mi Mix. Ponsel ini benar-benar hadir hampir tanpa bezel. Satu-satunya bezel yang terlihat hanya terletak di bagian bawah dan terlihat sangat tipis. Dengan teknologi baru ini, Xiaomi memang selangkah lebih maju. Lalu, bagaimana dengan Samsung dan Apple?

Apple yang kini tengah bersaing ketat dengan Samsung dalam kepemilikan pasar, sepertinya juga tertarik untuk mengaplikasikan teknologi layar baru tersebut ke produk-produknya di masa depan. Kira-kira bakal seperti apa ya penampakan perangkat Apple jika benar-benar hadir tanpa bezel?

Berbeda dengan vendor sebelumnya yang memakai teknologi layar tersebut pada smartphone, perusahaan yang berlokasi di Cupertino itu disebut-sebut kini tengah menyiapkan layar tanpa bezel dan home fisik pada produk iPad miliknya. Kabar terakhir mengenai perangkat tersebut menyebutkan bahwa iPad Pro generasi paling baru bakal mengusung layar dengan bentang 10,9 serta bodi yang juga mempunyai ukuran sama seperti layarnya itu.

Seperti apa ya desain canggih dari iPad Pro terbaru tersebut? Apakah sudah terbayang dibenak untuk menggenggam dan mengoperasikan tablet tanpa bezel dan tombol fisik home? Kira-kira bakal lebih nyaman atau  malah ribet ya jika tidak ada tombol dan pinggiran sama sekali? Ini juga menandakan bahwa layar yang diusung oleh iPad Pro paling anyar tersebut akan sepenuhnya virtual.

Dari sejumlah sumber dikatakan bahwa keberadaan layar iPad Pro yang tanpa bezel itu tercipta karena Apple menghilangkan tombol fisik home pada tablet andalannya tersebut. Untuk mengetahui kecanggihan layar dari iPad Pro itu, kita tunggu saja Apple benar-benar akan merilis produk yang dimaksud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...