PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Sabtu, 14 Januari 2017

Begawei

Begawei


Snapchat Akan Dirombak Besar-Besaran, Bagaimana Penampilannya?

Posted: 13 Jan 2017 06:14 PM PST

Penampilan Snapchat akan dirombak besar-besaran – Snap Inc minggu ini akan mengumumkan perubahan tampilan dan penambahan fitur baru di aplikasi jejaring sosial Snapchat besutannya. Salah satu fitur baru berupa kolom penacarian (search bar) yang ditempatkan dibagian atas tampilan aplikasi, diatas bagian kamera dan stories, akan menjadikan tampilan baru Snapchat menajdi lebih sempurna.

Melalui search bar yang akan selalu ditampilkan ini, pengguna bisa mencari teman di daftar kontak maupun para pemilik akun Snapchat lainnya termasuk brand dan selebriti. Fitur lainnya adalah pengguna bisa berkontribusi kemanapun ke Our Story yang berisi kumpulan video live stories dari para pengguna Snapchat diseluruh dunia, pasalnya saat ini tidak lagi dibatasi untuk event atau lokasi tertentu saja.

Story yang dikirim ke Our Stories kemudian akan diagregasi dan dipilah berdasarkan tren yang sedang mengemuka saat ini. Ada juga tampilan dan navigasi gaya baru yang bisa di akses dari kolom search, yaitu Quick Chat untuk chatting perorangan dengan teman, dan Quick Add yang berisi daftar Friend Request dan kontak lainnya yang belum ditambahkan. Untuk membuka profil sendiri pengguna sudah tidak perlu hanya mengandalkan sapuan jari ke arah bawh dari kamera, melainkan bisa juga melalui Bitmoji yang ditampilkan disisi kiri layar.

Aneka perubahan diatas menjadikan cara kerja Snapchat jadi lebih mirip dengan jejaring sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, dalam hal kemudahan menemukan konten dari para pengguna lain diseluruh dunia, pengguna bisa lebih eksis dengan  aplikasi Snapchat versi terbaru ini.

Sayangnya, penampilan baru aplikasi Snapchat yang berisi fitur-fitur terbarunya baru akan diluncurkan untuk para beta tester di platform Android. Pengguna Snapchat selebihkan masih harus menunggu sebelum kebagian mencicipi aplikasi Snapchat versi terbaru ini. Kapan para pengguna lainnya bisa menggunakan aplikasi Snapchat versi baru ini belum diketahui.

Digicoop Smartphone 4G Karya Anak Bangsa “Gratis”

Posted: 13 Jan 2017 05:33 PM PST

Smartphone 4G lokal dibagikan gratis – Pemerintah mengambil langkah lebih jauh untuk mewujudkan kedaulatan digital, khususnya di industri smartphone. Awal pekan ini, Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengumumkan smartphone 4G lokal dari dan untuk rakyat Indonesia. Hal tersebut adalah hasil dari buah kerja sama antara akademisi Industri pelaku pasar, dan pemerintah. Dalamhal ini Kemenristekdikti memberikan pendanaan kepada tim peneliti Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mewujudkan smartphone 4G yang bernama Digicoop.

Nama smartphone Digicoop sendiri diambil karena ponsel tersebut diperuntukan bagi anggota Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM alias Digital Coop). Koprasi tersebut bertujuan untuk menegakan kedaulatan digital bangsa. Anggota Digicoop yang telah membayar iuran wajib untuk satu tahun akan memperoleh smartphone sebagai tanda keanggotaan. Semakin sering smartphone digunakan, anggota juga akan memperolah poin semakin besar.

Poin tersebut bisa ditukarkan dengan keuntungan lain sebagai anggota koprasi. Misalnya untuk membeli jasa dari pihak ketiga yang menjadi mitra koprasi seperti pulsa, voucher belanja online dan masih banyak lainya. Dengan menabung melalui Digicoop anggota akan mendapatkan smartphone buatan anak bangsa yang akan diganti dengan tipe baru setiap dua tahun sekali.

Smartphone Digicoop sama seperti smartphone-smartphone lainnya yang beredar dipasaran, Digicoop dilengkapi dengan aplikasi media sosial, aplikasi kantor, dan aplikasi jualan yang ingin berwirausaha. Dengan antarmuka yang ramah dan beberapa aplikasi dasar yang dikembangkan oleh talenta lokal.

Visi pemerintah menuju kedaulatan digital di sektor smartphone sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu. langkah awalnya dengan membuat aturan Tingkat Kandungan Dalam Negri (TKDN) bagi perusahaan asing yang hendak memasarkan smartphone 4G di Indonesia. Aturan digodok oleh Kemetrian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo), Kementrian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementrian Perdagangan (Kemendag).

Tujuan aturan TKDN untuk mengurangi defisit perdagangan akibat banyaknya barang impor yang masuk ke Indonesia. Pasalnya saat era 3G dulu, ponsel bebas di impor masuk tanpa penyaring apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...