PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Jumat, 13 Januari 2017

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


Sambungkan Trafik Internet Lokal, 4,4 Triliun Berhasil Dihemat

Posted: 13 Jan 2017 08:45 AM PST

OpenIXP selaku salah satu penyedia routing exchange lokal di tanah air pada hari Jumat (13/01) menyelenggarakan ajang pertemuan System Administrator akbar bertajuk OpenIXP Gathering 2017. Melalui acara yang diadakan di Empirica Event Space-SCBD, Jakarta, OpenIXP mengundang sekitar 1.500 System Administrator (SysAdmin) dari seluruh Indonesia yang berasal dari beragam industri mulai dari Internet Service Provicer, pemerintahan, NAP, Pendidikan, operator telekomunikasi, bisnis dan lain sebagainya.

OpenIXP sendiri sebenarnya merupakan wadah yang jadi tempat menyambungkan lalu lintas data antara para pemangku kepentingan industri internet di tanah air yang memungkinkan akses internet dapat dilewatkan melalui jaringan domestik. Dengan adanya sambungan internet di tingkat domestik, pengguna yang ingin mengakses konten lokal dapat langsung melewatkan lalu lintas data yang dibutuhkan tanpa harus keluar terlebih dulu ke jaringan internet global yang ada di luar negeri. Selain dapat meningkatkan kecepatan akses informasi, penyambungan jaringan di tingkat domestik ternyata juga dapat ikut menghemat pengeluaran yang harus ditanggung oleh ISP dalam mengakses data.

Seperti telah diketahui bersama, ketika seseorang mengakses informasi dari dunia maya maka pengguna tersebut pada dasarnya sedang menggunakan bandwidth internet yang tentu saja akan memakan biaya yang tidak sedikit. Dengan membangun jaringan di tingkat domestik, maka seluruh biaya bandwidth yang harus dibayar oleh pengguna tersebut dapat ditiadakan. Jalinan kerjasama erat antara penyedia jasa internet, operator telekomunikasi serta pemangku kepentingan industri dunia maya lainnya yang bersifat non profit inilah yang menjadi dasar pendirian dari OpenIXP.

Setiap anggota yang tergabung dalam OpenIXP ini haruslah merupakan sebuah entitas tunggal yang memiliki sebuah koneksi mandiri yang terhubung ke berbagai jaringan yang mematuhi kebijakan routing yang bersifat tunggal serta didefinisikan secara jelas. Entitas tunggal yang kemudian disebut sebagai Autonomous System ini masing-masing dibekali dengan nomor resmi sistem otonom atau yang dikenali sebagai Autonomous Systems Numbers (ASN) yang ditentukan serta dikendalikan secara langsung dibawah pengawasan organisasi internasional bernama IETF (Internet Engineering Task Force). Dengan jumlah ASN mencapai hingga sebanyak 735, OpenIXP tentu menjadi salah satu wadah lalu lintas data internet domestik terbesar nomor tiga di peringkat global. Sementara wadah perhimpunan lalu lintas data nasional yang coba dibangun oleh negara-negara lain hanya sanggup mengumpulkan jumlah ASN yang masih jauh di bawah prestasi yang berhasil diraih oleh OpenIXP.

Selain prestasi dari segi jumlah yang membanggakan, peniadaan biaya bandwidth domestik yang diberlakukan juga berhasil membuahkan penghematan anggaran hingga sekitar 4,4 triliun rupiah. Penghematan anggaran tersebut pada gilirannya akan mengurangi secara drastis belanja bandwidth lokal para penyedia jasa internet di seluruh pelosok tanah air yang pada gilirannya akan memangkas biaya akses data yang harus dibayar oleh pengguna.

Sementara itu dari sisi kecepatan akses, pengguna yang menjelajah konten maya di tingkat lokal akan mendapatkan kecepatan yang jauh lebih baik. Head of Admin  OpenIXP, Johar Alam Rangkuti mengatakan, “Internet Indonesia jadi nomor tiga yang paling cepat di dunia. Karena kebanyakan trafiknya lewat lokal dan lewat lokal itu melalui satu perangkat (wadah-red).”

Penjelasan Tentang Parental Control di Nintendo Switch

Posted: 13 Jan 2017 08:31 AM PST

Nintendo Switch, konsol keluarga yang akan diluncurkan pada tanggal 3 Maret 2017 depan membawa fitur unik nan menarik. Salah satunya adalah Parental Control. Memang, semua konsol jaman sekarang memiliki fitur tersebut, dalam beberapa bentuk. Baik dengan aplikasi terinstal, maupun melalui akun khusus keluarga yang saling terintegrasi. Tapi Nintendo Switch membawanya ke level yang lebih aplikatif.

Melalui sebuah video yang diposting di situs resminya, Nintendo terlihat memperkenalkan fitur Parental Control yang unik. Memperhatikan masalah orang tua yang mungkin akan menghadapi anak-anak yang lupa waktu dalam bermain game, fitur Parental Control diintegrasikan dengan aplikasi pada ponsel orang tua. Dengan aplikasi tersebut, orang tua bisa melihat game apa saja yang dimainkan, berapa lama anak Anda bermain game tersebut, bisa mematikan fitur online sebelum anak siap secara mental bertemu dengan orang-orang aneh di dunia maya, bisa mengatur timer dan yang paling keren, bisa mematikan game yang tengah dimainkan secara remote.

Aplikasi yang bernama Nintendo Switch Parental Controls dibuat untuk mengurangi "gesekan" antara orang tua dengan anak-anaknya. Dalam video terlihat aplikasi dengan UI mirip aplikasi iOS yang memberikan beberapa level pengingat. Pertama, adalah time limiter. Seperti ketika Anda masih merental PS2 jaman dulu, hanya saja time limit nya tidak diset pada televisi, namun pada sistem (Nintendo Switch). Bukan hanya ke akun tertentu.

Ketika waktu limit telah tercapai, akan ada notifikasi yang dilihat oleh player. Dari titik tersebut, akan muncul timer yang menunjukkan kelebihan waktu yang terpakai. Semisal anak Anda tidak menggubris notifikasi yang muncul. Anda akan memperoleh notifikasi bahwa anak Anda belum berhenti bermain.

Dalam mode limiter ini, anak Anda masih bisa menyelesaikan balapan misalnya, atau pertandingan sepakbola sampai selesai ditiup peluit terakhir, atau sampai menemukan titik untuk menyimpan save game. Jadi, diharapkan kelebihan waktu yang dipakai pun akan terlihat, tidak terlalu panjang.

Atau jika Anda pikir tambahan waktunya terlalu panjang, dan orang tua sudah berhak marah, Anda bisa langsung mematikan software (game) dari aplikasi ponsel ini juga. Melalui fitur suspend software. Konsol akan langsung masuk ke sleep mode. Dan ini adlaah opsi terakhir untuk menghadapi anak-anak yang mulai tidak tahu waktu dalam bermain game.

Selain itu, Anda pun dapat mengatur time limit berdasarkan hari. Jadi Anda bisa menset batas waktu yang lebih panjang di hari Sabtu dan Minggu misalnya, dan mengaturnya menjadi lebih pendek untuk hari-hari lain. Dengan mengurangi gesekan secara langsung antara orang tua dan anak, dan dengan mengetahui permainan apa saja yang dimainkan oleh anak, dapat mendekatkan orang tua dan anak dengan mengetengahkan obrolan yang nyambung ke depannya.

Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android. (Us)



 

Resmi Dikenalkan Nintendo Switch Dibanderol 299.99 USD

Posted: 13 Jan 2017 08:25 AM PST

Sesuai jadwal, siang tadi (13 Januari 2017), Nintendo secara resmi mengumumkan konsol teranyarnya Nintendo Switch ke pasar dunia. Digelar sebagai presentasi yang memperlihatkan konsol ini secara langsung ke masyarakat, dalam kesempatan ini President Nintendo Tatsumi Kimishima memberikan informasi harga dan waktu luncur Switch.

Sampai acara presentasi ini digelar, publik terus dibuat penasaran tentang konsol Nintendo teranyar, karena informasi mengeani produk ini hanya didapat dari sebuah video teaser yang tayang pada bulan Oktober 2016 lalu . Dibumbui oleh sejumlah rumor, lalu penampilan singkat dan fenomenal Switch di acara talkshow The Tonight Show with Jimmy Fallon NBC, pada awal Desember 2016, penggemar game dibuat makin tak sabar.. dan puncaknya, hari ini keingintahuan tersebut terbayarkan.

Meski tidak sampai secara detil ke spesifikasi teknis, acara presntasi ini memperlihatkan sejumlah hal unik atau boleh dibilang menegaskan rumor serta menambahkan sejumlah info penting, diantaranya adalah warna-warna pilihan Joy Con, kemampuan bermain online, WiFi lokal hingga 8 konsol, harga dan paket penjualan, serta sejumlah game yang siap luncur bersama dengan peluncuran produk ini secara resmi pada Maret mendatang.

Ya, Nintendo Switch akan diluncurkan secara resmi tanggal 3 Maret 2017. Kurang dari dua bulan lagi. Dijual dengan harga rekomendasi 299.99 Dolar AS, atau sekitar 4 juta Rupiah dengan kurs sekarang, paket penjualan Nintendo Switch akan terdiri dari satu konsol Nintendo Switch (berbentuk tablet), satu Nintendo Switch Dock, dua Joy-Con (kanan dan kiri), satu Joy-con Grip, dan satu kabel HDMI. Ada dua pilihan paket yang tersedia dengan harga setara, yakni pilihan paket joy-con berwarna sama dengan konsol (metal hitam) atau pilihan Joy-Con berwarna-warni (neon Blue dan neon Red).

Dalam presentasi, kita bisa mengganti (atau dalam bahasa Inggris SWITCH) ke dalam beberapa mode. Pertama dalah mode TV. dengan mode ini, Switch diletakkan pada Dock yang terhubug ke TV melalui kabel HDMI. dan 2 Joy-Con diletakkan pada joy con Grip sehingga menyerupai kontroler game seperti biasa. Anda bisa bermain layaknya bermain konsol game rumahan lainnya.

Mode kedua adalah Tabletop mode. Dalam kondisi ini, Switch dapat dilepas dari dock nya, sehingga tampilan game akan muncul dari layar switch itu sendiri. Bukan lagi di TV. Switch berbentuk tablet dengan layar 6.2 inci. Pada bagian belakang terdapat sebuah bagian yang dapat dibuka untuk dijadikan sebagai dudukan atau stand. Letakkan Switch dengan sandaran stand tersebut, sementara kontrol game dilakukan dengan menggunakan 2 joycon yang sudah terlepas dari Grip nya. Anda memengang joycon kanan dan kiri secara terpisah di masing-masing tangan Anda. Atau serahkan ke teman Anda dan masing-masing Joycon akan menjadi kontroler yang berdiri sendiri, sebagai kontroler 1 dan kontroler 2.

Ketiga adalah mode handheld. Dalam mode ini, kembali tampilan Switch akan muncul dari layar Switch itu sendiri, bukan dari TV. dan dalam mode ini, Anda bisa memeasangkan 2 joycon ke sisi kanan dan kiri Switch sehingga membuatnya terlihat seperti tabelt gaming dengan kontroler yang tertancap di kedua sisinya.

Sekilas akan tampak seperti Playstation Vita yang memiliki layar jauh lebih besar. Sesuai dugaan Anda, dalam mode tabletop dan handheld, Nintendo Switch dapat digunakan dimana saja, meskipun jauh dari colokan listrik atau perangkat TV kesayangan. Artinya, Anda bisa bermain Switch ketika dalam perjalanan kantor ke rumah, atau berlibur ke rumah kakek di kaki gunung?

Daya tahan baterai kemudian menjadi krusial, tentu saja.Dalam presentasi ini dijelaskan bahwa baterainya bisa bertahan lama tergantung dari kualitas game (software) yang dijalankan. Bisa 2.5 jam hingga 6.5 jam dalam sekali charging.

Menariknya, Switch memiliki fitur multiplayer lokal via WiFi. Artinya hingga 8 sistem Switch bsa terhubung dalam satu lobi lokal WiFi untuk bermain bersama-sama dan berinteraksi dengan game yang sama. Selain itu tentu saja dukungan online multiplayer. Hanya saja, untuk online multiplayer, seperti halnya dengan Xbox Live dan Playstation Network, akan dikenakan biaya tertntu yang akan diumumkan lebih lanjut.

Tidak ada region Lock di Switch. Artinya kita bisa menjalankan game yang dibeli dari satu region di konsol dari region berbeda. Ditambah lagi dengan kemudahan melakukan charging dengan kabel USB type C, jadi relatif lebih mudah mencari power supply atau bergantian mengisi daya dengan laptop dan ponsel Anda.

Dalam acara ini, juga diperkenalkan beberapa game yang siap dimainkan di Nintendo Switch, diantaranya ada IP baru yakni ARMS, lalu ada SUper Mario Odyssey, Splatoon 2, Elder Scroll SKyrim, NBA2k18, Minecraft, Snipperclips, dan FIFA dari EA Sport. Meski tidak banyak, tapi deretan judul tadi merupakan impian sejumlah gamer yang berniat membawa judul-judul tersebut untuk bermain dimana saja, dengan grafik yang tidak jauh berbeda dari kualitas konsol lain ataupun PC. Bayangkan bermain Skyrim saat menunggu antrian masuk bioskop. Wah, asyik bukan, apalagi menunggu jawaban dari si dia.. halah.

Tunggu update mengenai detil konsol ini hanya di tabloidpulsa.co.id. US


 

Masalah Lag di Google KeyBoard Teratasi dengan Update Terbaru

Posted: 13 Jan 2017 12:49 AM PST

Google sejak bulan Desember lalu  sepenuhnya  mendesain ulang Aplikasi Keyboard untuk perangkat berbasis  OS Android dan menamainya Gboard. Satu bulan kemudian, Google mengumumkan bahwa aplikasi  ini telah mencapai 500 juta download di toko aplikasi Google Play. Namun, sejak  aplikasi ini dirilis di Google Play, banyak penggunanya  yang  mengeluhkan masalah lag.

Meskipun antarmuka yang ditampilkannya smooth dan sangat intuitif, banyak penggemar perangkat berbasis OS Android yang menggunakan keyboard Gboard  yang mengalami  sering lag.

Seperti dilansir dari Phonearena, aplikasi  keyboard virtual  yang digunakan oleh banyak pengguna  yang mengalami masalah ini.  Dan  pengguna yang mengalami masalah ini  meluapkan unek-unek di forum Reddit.  Hingga akhirnya,  setelah satu bulan  setelah itu Google merilis update untuk Gboard, untuk mengatasi masalah  tersebut   ke beberapa pengguna  yang  mengeluh sejak  aplikasi Gboard dirilis.

Update changelog resmi Gboard  telah dirilis di Google Play di tautan ini.  (Nariswari)

Sumber: Phonearena

 

Analis: Apple Bakal Raup Pendapatan Tertinggi di 2017

Posted: 13 Jan 2017 12:43 AM PST

Beberapa  bulan belakangan ini sejak Apple memperkenalkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di  bulan September 2016 lalu, Apple dikabarkan  akan  memperkenalkan generasi penerus dari iPhone 7  yang kemungkinan akan diluncurkan di 2017.

Meskipun baru sebatas prediksi,  Apple disebut-sebut akan mendulang kesuksesan dengan penjualan iPhone generasi terbaru di tahun ini.  Salah satu faktor yang menjadikan smartphone ini akan banyak diminati oleh pasar adalah  desainnya  yang unik dan  revolusioner.

Seperti dilansir dari Asymco, prediksi yang membawa optimisme bagi Apple  ini diungkapkan oleh seorang  analis ternama dari Asymco, bernama Horace Dediu, yang merilis prediksi terbarunya  tentang  pencapaian besar yang akan diraup oleh  Apple pada tahun 2017 dikarenakan sukses besar  penjualan iPhone.

Dediu memprediksi bahwa Apple bakal menjadi perusahaan pertama yang berhasil mengantongi total pendapatan hingga  USD$1 triliun, yang  sebagian besar pendapatannya berasal dari hasil penjualan  iPhone  di tahun 2017 yang diprediksi mencapai angka penjualan  1,2 milyar unit dalam 10 tahun  perjalanan Apple merilis iPhone.

Selain penjualan iPhone,  menurut Dediu  pendapatan  Apple tersebut belum termasuk dari pendapatan dari penjualan aplikasi dari App Store, aksesoris, dan penjualan perangkat   Apple lainnya. Menurut data yang dilansir dari website Dediu, setidaknya saat ini ada 600 juta unit iPhone yang aktif di seluruh dunia.

Tingginya apresiasi pasar global pada iPhone tidak lepas dari kekuatan iPhone sebagai smartphone Apple yang memiliki  tak hanya kekuatan merek, akan tetapi  eksklusivitas ekosistem, premium dan   spesifikasi dari iPhone. (Nariswari)  

Sumber: Asymco

 

Bocoran Spek Moto G5 Plus, Masih Pakai Chipset Jadul

Posted: 13 Jan 2017 12:23 AM PST

Sumber: Weibo via Gizmochina

Beberapa  hari  setelah rincian spesifikasi dari Moto G5 bocor di  Weibo, kemudian disusul oleh bocoran  gambar-gambar lain  dari smartphone yang akan dirilis kemudian yakni Moto G5 Plus. Seperti dilansir dari Gizmochina,  beberapa hari yang lalu  muncul bocoran penampakan dari  foto smartphone yang diklaim adalah  Moto G5 Plus.

Terlihat di bocoran gamabr tersebut, smartphone itu menampilkan  desain smartphone premium yang  dibangun oleh bahan logam , dan  memadukan warna hitam dan silver (perak) yang menjadikannya elegan.  

Smartphone ini dibekali dengan fitur pemindai sidik jari yang  ditempatkan di bagian bawah layar, tepatnya di tombol Home yang berbentuk kurva. Selain itu, Moto G5 Plus  juga  dibekali dengan  tray SIM   yang telah dipindahkan ke bagian  kiri atas yang sealur dengan  beberapa  port.  Moto G5 Plus  masih memiliki desain  sudut-sudut membulat tetapi  bagian belakangnya tidak didesain melengkung, untuk  mendukung  desain bingkai logam.

Satu hal yang cukup mengecewakan  adalah   penggunaan  processor  Qualcomm Snapdragon 625 yang dikatakan hadir di ponsel. Ini bukan prosesor buruk tapi mengingat fakta bahwa Snapdragon 653 dan Snapdragon 626 telah diumumkan sejak tahun lalu, banyak pihak yang mengharapkan  bahwa Moto G5 Plus  akan  menjalankan  versi processor yang  lebih baru. Moto G4 Plus dari tahun lalu tidak berbeda karena diluncurkan dengan  dibekali processor  Qualcomm Snapdragon 617 yang  dirilis pada tahun 2015.

Moto G5 Plus akan mempertahankan tampilan  5,5 inci dengan resolusi 1080p yang sama persis dengan resolusi dan besaran layar  smartphone Moto yang dirilis dari tahun lalu. Selain itu, smartphone ini didukung oleh  RAM 4GB dan ROM 32GB, meskipun ada kemungkinan Moto akan meluncurkan varian RAM dan ROM dengan varian besaran yang berbeda lainnya.  

Terkiat dengan besaran baterai, Moto G5 Plus dibekali dengan  kapasitas  daya baterai 3.080mAh, dan smartphone yang  mejalankan OS Android v7.0 Nougat ini  kabarnya akan dibanderol dengan harga USD$ 387 (setara dengan Rp. 5,2 jutaan). Namun Moto belum memberikan informasi lebih lanjut terkait dengan ketersediaan smartphone  ini.  (Nariswari)

Sumber: Gizmochina

 

Opera Neon, Browser Opera Terbaru dengan Desain Futuristik

Posted: 12 Jan 2017 11:49 PM PST

Kamis (12/1) Opera resmi merilis browser  terbarunya  yang disebut dengan Opera Neon. Berbeda dengan  browser Opera yang selama ini kita kenal, Opera Neon  tampil dengan  desain yang  futuristik dan  mode fullscreen. Krystian Kolondra (Head of Opera Browser) menjelaskan bahwa Opera Neon memiliki  konten yang lebih mudah, user friendly,  dibekali sederetan fitur terbaik dari Opera.

Seperti dilasnir dari Opera, Opera Neon adalah browser dengan konsep baru, yang dibangun dengan sistem browser dari Opera, yang di mana Anda dapat berinteraksi dengan beragam konten dari web.  Dari homescreen  Opera Neon,  Anda akan melihat  gambar latar belakang – sesuai dengan wallpaper di komputer Mac yang Anda gunakan. Di Sidebar tersedia beberapa akses untuk membuka Tab baru, Player, Snap, Gallery dan juga Download. Sedangkan di sisi kanan berisi daftar Tab akan Anda buka. Pada bagian tengah, diwakili dengan beberapa ikon berbentuk bulat.

Selain itu, ada beberapa  fitur utama di Opera Neon, mulai dari mode video pop-out untuk menonton video dari web A sambil membuka web B. Fitur kedua yakni Snap to Gallery untuk melakukan  screenshot dari sebuah website dan simpan di sidebar dalam akses cepat di Gallery. Dan yang terakhir adalah  fitur Split Screen untuk melihat dua tampilan website di dalam satu layar utama  yang seakan terbagi dua.

Kehadiran dari Opera Neon, ,tidak menggantikan browser Opera yang selama kita kenal. Jadi Anda tetap akan  bisa menggunakan browser Opera seperti biasa. (Nariswari)

Sumber: Opera

 

 

HTC Tepis Rumor Sedang Garap HTC 11

Posted: 12 Jan 2017 11:16 PM PST

Di sepanjang  tahun 2016, HTC telah merilis sekitar selusin model smartphone, tapi sepertinya portfolio yang diluncurkan oleh HTC di tahun lalu tersebut  belum banyak  membantu HTC untuk  memperoleh peruntungan  yang menggembirakan.  Mungkin itu sebabnya HTC kemudian mengubah strategi  bisnisnya pada tahun 2017, dan berencana untuk meluncurkan handset lebih sedikit di sepanjang tahun 2017 ini.

Seperti dilansir dari Phonearena, Chialin Chang (President of HTC's Smartphone and Connected Devices Business), menegaskan bahwa HTC ingin memperkenalkan hanya enam sampai tujuh smartphone di  tahun ini.

Konfirmasi ini  datang tak lama setelah HTC mengumumkan  HTC U Ultra dan U Play, dua handset berbasis  OS Android v7.0 Nougat , yang desainnya  terbuat dari paduan aksentuasi  bahan aluminium dan kaca.  HTC U Ultra dan U Play  termasuk dalam daftar 6-7 smartphone HTC yang  dirilis tahun 2017 ini, yang berarti bahwa, pada akhir 2017, Anda hanya akan perlu menunggu HTC untuk merilis  4 atau 5 ponsel HTC baru lainnya.

Saat HTC ditanya tentang HTC  yang dikabarkan sedang menggarap  smartphone HTC 11 ( yang menjadi penerus HTC 10 yang dirilis tahun lalu), Chialin Chang mengatakan dengan tegas bahwa  mereka sama sekali  tidak akan menggarap HTC 11 dan  Chang mengatakan bahwa rumor itu sama sekali tidak benar. Namun sayangnya beliau  tidak memberikan rincian lainnya, meskipun arah jawaban Chang  menunjukkan bahwa aka nada smartphone  HTC terbaru yang tengah digarap oleh HTC dalam waktu dekat dan dirilis  untuk tahun ini. Chang juga menyebutkan bahwa HTC masih memiliki optimisme besar dengan seri Desire , dan HTC  berencana untuk meluncurkan beberapa handset  dengan  seri  Desire yang ditargetkan untuk segmen menengah-entry level dan dibanderol dengan  harga yang terjangkau.

Sejauh ini HTC belum memberikan informasi lebih lanjut terkait dengan smartphone  HTC terbaru lainnya, namun rumor terbaru menyebutkan bahwa HTC akan memperkenalkan smartphone terbaru lainnya di event  MWC 2017 pada akhir Februari. (Nariswari)

Sumber: Phonearena

 

Toughpad FZ-A2, Tablet Tangguh dari Panasonic

Posted: 12 Jan 2017 10:04 PM PST

Panasonic hari ini (12/1) di Amerika meluncurkan sebuah tablet tangguh yang ditujukan untuk pelanggan enterprise. Tablet yang diberi nama Toughpad FZ-A2 ini, berjalan dengan menggunakan sistem oeprasi Android 6.0 Marshmallow dengan layar selebar layar 10,1.
 
Toughpad FZ-A2 menawarkan beberapa pembaruan baik dalam hal perangkat lunak maupun perangkat keras. Panasonic mengklaim bahwa FZ-A2 juga memiliki fitur perangkat lunak keamanan Android for Work yang dibangun secara teliti, sehingga selain dapat menghalau aksi-aksi penyusupan, juga menjaga file-file supaya tetap terlindungi.
 
Toughpad FZ-A2 mengusung resolusi WUXGA dan didukung oleh prosesor Intel Atom x5-Z8550 dengan clocks sebesar 2.4GHz. Tablet ini memiliki RAM 4GB yang lebih dari cukup untuk melakukan berbagai operasi multitasking yang merupakan biasa dilakukan pada sebuah perangkat penunjang produktivitas. Terdapat memori internal sebesar 32GB dengan tambahan slot kartu microSD sebagai ruang tambahan untuk penyimpanan data.
 
Kamera depannya memiliki resolusi 2 megapiksel, sedangkan kamera utamanya sebesar 8 megapixel. Tanpa mencantumkan berapa besaran daya yang dapat dikeluarkan oleh baterainya, Panasonic mengklaim bahwa pengisian penuhnya dapat mendukung kinerja tablet tangguh ini hingga 9 jam. Uniknya, Baterai FZ-A2 ini dapat dicopot dan diganti dengan baterai cadangan lainnya dalam keadaan menyala (hot swap).
 
Tablet Panasonic terbaru ini dilengkapi dengan beragam pilihan konektivitas seperti Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.2LE, dan jack audio 3.5mm. Terdapat 2 port masing-masing bertipe USB 3.0 dan USB  C, sehingga Anda bisa melakukan pengisian baterai sambil memindahkan data atau terhubung dengan perangkat lain. Terdapat built-in GPS dan pena pasif terintegrasi. 
 
Rencananya, model dengan konektivitas Wifi saja akan ditawarkan seharga $ 2.189 (Sekitar 29 juta rupiah. belum diketahui berapa harga Panasonic Toughpad FZ-A2 versi LTE.(AB)
 
sumber artikel dan foto : Android Headline
 

Tanggal Peluncuran, Spesifikasi, dan Harga Xiaomi Mi 6

Posted: 12 Jan 2017 08:49 PM PST

Xiaomi Mi 6, penerus smartphone unggulan Xiaomi sebelumnya, Mi 5, dikabarkan akan segera diluncurkan dalam beberapa pekan ke depan atau sekitar bulan Maret 2017. Sebuah informasi yang beredar memaparkan spesifikasi dari flagship Xiaomi tersebut beserta rincian harganya.
 
Menurut sebuah laporan dari Cina, Xiaomi akan meluncurkan dua versi Mi 6, satu dengan layar datar dan lainnya dengan dua layar melengkung yang kemungkinan bakal diberi nama Xiaomi Mi 6 Pro. Perrbedaan lain antara Mi 6 dan Mi ^ Pro adalah besaran RAMyang diusung. Mi 6 dikabarkan akan dibekali RAM sebesar 4Gb dengan memori penyimpanan internal 128GB, sementara Mi 6 Pro akan hadir dengan RAM 6GB dan memori internal 256GB. Laporan baru dari Cina juga mengklaim bahwa varian Mi 6 akan hadir dengan tombol home fisik yang seklaigus berfungsi sebagai sensor sidik jari. Salah satu update terbesar dari keluarga Mi 6 adalah hadirnya kamera ganda di bagian belakang, meski spesifikasi rincinya belum diketahui pasti. 
 
Dari info yang telah bocor sebelumnya, diberitakan bahwa Mi 6 akan dibekali chipset paling baru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 835 dengan teknologi Quick Charge 4.0 untuk pengisian daya yang lebih cepat. Mi 6 juga dibekali baterai sebesar 4000mAh.
 
Untuk harga, Mi 6 rencananya akan dibanderol seharga CNY 1.999 (atau sekitar 3,8 juta rupiah) sedangkan varian dengan dual display yang melengkung diperkirakan akan dibanderol seharga CNY 2.499 (sekitar 4,8 juta rupiah).
 
Sebuah laporan terpisah mengklaim bahwa Xiaomi Mi 6 kini telah memasuki produksi massal. Xiaomi menggunakan panel tipe LCD untuk varian layar varian datarnya, sementara untuk layar lengkung, mereka menggunakan teknologi layar OLED.
 
sumber : NDTV
foto: Xiaomimi6.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...