PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Sabtu, 21 Januari 2017

Begawei

Begawei


Smartphone Karya Anak Bangsa “Digicoop” Resmi Dirilis

Posted: 20 Jan 2017 11:01 PM PST

Digicoop, Smartphone 4G Asli Indonesia – Mungkin nama Digicoop masih terdengar asing di telinga banyak orang. Digicoop sendiri merupakan singkatan dari Digital Koperasi. Digicoop juga adalah smartphone berbasis Android yang resmi diluncurkan oleh Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM). Ponsel ini pun menurut kabar akan dibagikan pada anggota KDIM secara gratis.

digicoop, smartphone 4g asli indonesia

Bisa dikatakan jika Digicoop merupakan ponsel canggih pertama punya rakyat karena memang hadir dengan manfaat koperasi. Berbagai aplikasi buatan lokal pun turut menghiasi spesifikasi ponsel ini.

Spesifikasi Digicoop menghadirkan layar seluas 4,7 inci. Sementara itu, bagian dapur pacunya dibekali dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.5 GHz dan didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB.

Lini fotografinya juga menghadirkan piranti kamera fungsional yang mampu memenuhi kebutuhan fotografi dengan duet kamera utama 5 megapiksel dan kamera selfie 2 megapiksel. Digicoop juga menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB dan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Smartphone lokal ini pun telah didukung dengan teknologi 4G LTE dan penggunaan dual-SIM. Kebutuhan dayanya sendiri dipasok baterai berkapasitas 1.800 mAH.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa untuk bisa mendapatkan Digicoop secara gratis maka haruslah terdaftar sebagai anggota KDIM lebih dulu.

Henry Kasfy, Ketua KDIM menjelaskan bahwa untuk menjadi anggota KDIM harus membayar iuran pokok sebesar Rp 100.000. Selain itu, juga harus membayar iuran wajib Rp 100.000 untuk setiap bulannya atau jika ditotal Rp 1,2 juta untuk setap tahun. Biaya tersebut merupakan iuran anggota KDIM bukan dipakai untuk melakukan pencicilan atau pembelian ponsel Digicoop tersebut.

Orang yang telah terdaftar sebagai anggota KDIM dan juga membayar iuran itu berhak mendapatkan seluruh manfaat dari koperasi ini. Sebagai contohnya seperti bagi hasil, bagi keuntungan dari pembuatan layanan iklan, dan yang pasti bisa mendapatkan smartphone lokal Digicoop secara gratis.

Meski begitu, hingga sekarang pihak KDIM diketahui belum memiliki rencana menjual perangkat buatannya ini secara bebas untuk masyarakat umum atau bisa dikatakan hanya terbatas untuk anggota saja. Jadi, bagi yang berminat untuk mencicipi ponsel ini tentu harus menjadi anggota KDIM dulu.

 

Generasi Baru iPhone Disemati Fitur Pengenalan Wajah?

Posted: 20 Jan 2017 10:08 PM PST

iPhone Terbaru Didukung Teknologi Pengenalan Wajah – iPhone generasi baru memang tak habis-habisnya dibicarakan sebab smartphone ini kabarnya akan disemati dengan deratan fitur canggih. Baru-baru ini, Apple juga dilaporkan memiliki rencana untuk memakai teknologi terbaru pada iPhone generasi selanjutnya. Laporan tersebut menyebutkan jika vendor asal Cupertino itu bakal menyematkan teknologi pengenalan wajah pada iPhone paling baru.

iphone terbaru didukung teknologi pengenalan wajah

Informasi ini rupanya mencuat dari sebuah catatan riset yang menunjukkan detail dari teknologi tersebut. Fitur yang ada dalam laporan tersebut merujuk pada semacam teknologi pengenalan wajah atau gerakan yang didukung dengan sensor laser teranyar dan sensor infrared yang melengkapi bagian kamera depannya.

Kabar terkait dengan pemakaian teknologi seperti ini memang cukup menarik perhatian banyak pihak sebab Apple memang terbilang jarang menggunakan teknologi-teknologi seperti itu pada perangkatnya. Namun, jika kabar tersebut terbukti kebenarannya, maka cukup masuk akal juga karena perusahaan asal Cupertino itu telah membeli Primesense pada tahun 2012 yang lalu. Primesense sendiri adalah sebuah perusahaan sensor inframerah.

Sejumlah analis berpendapat bahwa ada kemungkinan jika teknologi itu akan menjadi salah satu fitur yang ada di iPhone generasi terbaru. Prediksi dari beberapa analis tersebut ternyata juga semakin diperkuat dengan isu yang menyebutkan jika iPhone paling anyar itu akan didukung dengan teknologi augmented reality seperti yang telah disematkan pada beberapa smartphone flagship saat ini.

Jika isu tentang hadirnya teknologi augmented reality itu benar adanya, maka fitur penganalan wajah kemungkinan bakal menjadi salah satu kemampuan baru yang bakal dimiliki oleh generasi iPhone selanjutnya. Selain itu, CEO Apple Cook pernah menyebutkan jika pihaknya lebih tertarik untuk bekerja dengan augmented reality dibandingkan dengan vitual reality.

Selain fitur pengenalan wajah, beberapa isu yang sedang hangat diperbincangkan adalah bahwa iPhone generasi terbaru nanti akan hadir dalam tiga varian. Dua varian seperti, generasi iPhone sebelumnya dan ditambah dengan satu varian baru. Apple juga dikabarkan akan dilengkapi dengan pengisian daya nirkabel untuk smartphone yang reancananya diluncurkan September tahun ini.

Penerus Oppo F1s Punya Memori Penyimpanan Super Jumbo?

Posted: 20 Jan 2017 06:17 PM PST

Memori Penerus Oppo F1s Tak Lazim – Perangkat yang sukses dengan menghadirkan Oppo F1s selfie exspert yang sangat laris dipasaran baik diluar negeri maupun Indonesia Oppo kembali memberikan bocoran soal smartphone penerus selfie exspert terbarunya, melalui sebuah bocoran gambar materi promosi diketahui bahwa perangkat yang diduga sebagai penerus Oppo F1s tersebut bakal memiliki kapasitas memori penyimpanan yang tak lazim.

Dalam bocoran tersebut terdapat gambar yang diduga sebagai ilustrasi chip media penyimpanan dibawahnya tertulis angka 192 GB sebuah angka yang sangat besar untuk memori penyimpanan. Untuk penyimpanan memori internal Oppo F1s sendiri hanya 32 GB dengan memori eksternal dengan ekspansi hingga 256 GB.

Dari gambar yang muncul tersebut ada beberapa kemungkinan, pertama perangkat ini benar-benar memiliki memori internal besar 192 GB. Tetapi kemungkinan dugaan ini bakal melesat karena kapasitas media penyimpanan biasanya perkalian dari angka delapan, sebagai contoh 8 GB, 16 GB, 32 GB, 64 GB, 128 GB dan seterusnya. Dugaan kedua perangkat ini pada dasarnya memiliki kapasitas penyimpanan 64 GB atau 128 GB yang masih bisa diekspansi dengan microSD sampai 128 GB atau 64 GB.

Selain itu dari bocoran gambar promosi perangkat ini juga akan dilengkapi dengan pengenalan sidik jari cepat 0,22 detik dan kapasitas baterai sebesar 3.075 mAh. Bocoran sebelumnya membeberkan bahwa smartphone tersebut akan memiliki kamera selfie dengan sensor yang lebih besar.

Oppo sendiri belm memberikan keterangan lebih lajut mengenai rumor ini, seperti nama dan spesifikasi lain dari perangkat penerus Oppo F1s ini pasti smartphone ini akan segera dirilis di tahun 2017 kuartal 1. Menunggu kejelasan apakah benar penerus Oppo F1s memiliki penyimpanan yang super jumbo, dan kecanggihan yang lebih dari perangkat sebelumnya.

 

Wow! Android Nokia 6, Ludes Dalam Waktu Semenit

Posted: 20 Jan 2017 05:36 PM PST

Dibandrol Rp 3 Juta, Android Nokia 6 Ludes Dalam Waktu Semenit – Android Nokia 6 membuka penjualan cepat alias flash sale untuk pertama kalinya di China pada Kamis (19/1/2017) kemarin. Hasilnya sangat mencengangkan ponsel Android Nokia 6 yang menandai comeback nya Nokia tersebut ludes dalam waktu kurang dari satu menit melalui situs online Jingdong alias JD.com. Penjualan dibuka sejak pagi dan berakhir pada pagi hari juga setelah lebih kurang dari 60 detik. Bagi warga China yang kala itu bangun kesiangan, Nokia 6 belum bisa dimiliki.

 

Tidak dijelaskan secara rinci berapa unit Android Nokia yang disediakan untuk flash sale pertama, yang jelas sekitar 1 juta peminat Nokia 6 sudah memesan perangkat tersebut dalam kurun waktu 10 hari. Pemesanan dibuka sejak Senin (9/1/2017) dan ditutup pada Kamis (19/1/2017). Dalam waktu 24 jam setelah pemesanan dibuka jumlah pesanan sudah mencapai 230.000 unit.

Harga Android Nokia sendiri dibandol dengan harga 1.699 yuan atau setara dengan Rp 3,3 juta. Setelah genap sepekan pembukaan pemesanan membeludak sampai satu juta , belum jelas angka terakhir yang dihimpun pada hari terakhir pemesanan. JD.com juga belum mengungkapkan apakah unit yang ludes dalam satu menit pada flash sale itu sudah mengakomodasi satu juta pesanan yang dikumpulkan atau tidak.

Baik Nokia, HMD Global, maupun JD.com belum mengumbar kapan flash sale kedua akan dibuka. Untuk diketahui Nokia 6 merupakan ponsel perdana Nokia yang diproduksi oleh HMD Global. Tampilah mewah dan eksotis yang dibalut dengan bahan full metal dan dipadukan dengan layar lengkung 2,5D yang menawarkan kesan mewah pada smartphone tersebut.

Memiliki spesifikasi chipset Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4 GB memori penyimpanan internal 64 GB serta layar 5,5 inci (1080p). Android besutan Nokia ini juga memiliki kamera utama mencapai 16 megapiksel dan 8 megapiksel untuk kamera depan penunjang selfie, serta baterai berkapasitas 3000 mAh. Smartphone terbaru Nokia ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan Fingerprint sensor.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...