PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Jumat, 20 Januari 2017

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


2017, Ini Target Samsung di Indonesia

Posted: 20 Jan 2017 04:16 AM PST

Lee Kang Hyun di Seminar Awal tahun ITF

Di tahun 2017 ini banyak vendor elektronik berharap pergerakan bisnisnya bisa berkembang, bahkan setidaknya stabil. Tak terkecuali bagi Samsung di pasar Indonesia.

Menurut pihak Samsung, bisnis elektronik di tahun 2016 lalu di tanah air tercatat kurang baik. Penjualannya mengalami penurunan yang sangat signifikan.

"Tahun lalu industri elektronik semuanya jatuh. Misalnya TV, kulkas, mesin cuci semuanya jatuh kira-kira 20% sampai 30% jatuh," ungkap Lee Kang Hyun, Vice President Samsung Indonesia usai Seminar Awal Tahun Indonesia Technology Forum (ITF) di Balai Kartini, Jakarta, (19/01/2017).

Namun menurut Samsung penjualan di bisnis perangkat genggam dikatakan masih relatif stabil. "(Penjualan) handset saja memang seimbang, karena handset masih tetap ada yang pemakaiannya banyak tapi kuantitinya tidak berkembang," papar Lee.

Menyikapi kondisi pasar tersebut, Lee Kang Hyung berharap di tahun 2017 ini bisnis Samsung di pasar Indonesia bisa berjalan lebih baik. Untuk itu pihaknya bakal lebih mengedepankan fitur canggih pada produk ponselnya. Pun siap meningkatkan jumlah dan kualitas layanan purnajualnya.

"Samsung akan tetap melakukan (produksi) produk yang tercanggih dan juga menambah purna jual, services," tandas Lee.

Seperti diungkapkan sebelumnya, di tahun ini Samsung berupaya untuk bisa tetap bertahan dalam angka penjualannya. "Target Samsung market share sekarang kira-kira 45%, tetap ya, kalau bisa di atas 50%", ujar VP Samsung Indonesia tersebut.

Guna mendukung target pencapaian pangsa pasar smartphone di Indonesia, pihak Samsung seperti dikatakan oleh Lee Kang Hyun mulai melakukan investasi untuk pembangunan pabrik khusus ponsel. Besaran investasi yang siap dikucurkan disebutkan di atas USD $20 juta. Saat ini pihak Samsung mengungkapkan masih terus melakukan pembicaraan dengan Kementerian Perindustrian. (wr/wr)

Ini Jadwal Rilis Samsung Galaxy S8 di Indonesia

Posted: 20 Jan 2017 02:13 AM PST

Lee Kang Hyun, VP Samsung Indonesia

Sejauh ini Samsung dikabarkan bakal resmi mengenalkan smartphone premiumnya Galaxy S8 pada ajang Mobile World Congress (MWC) bulan depan. Dan didesuskan akan mulai menghadirkannya di pasaran pada bulan April 2017 mendatang.

Informasi itu ternyata tak ditampik oleh Lee Kang Hyun, Vice President Samsung Indonesia. Bahkan dia pun sudah memberikan info kapan perangkatnya tersebut siap mendarat di tanah air.

"April (rilis di Indonesia). Global mungkin lebih duluan kali ya.Karena di Indonesia harusnya bikin di pabrik Indonesia. Kira-kira karena ada masalah TKDN, masalah izin postel segala macam maka kira-kira 3 minggu atau sebulan di belakang (dari rilis global)," ungkap Lee Kang Hyun, seusai Seminar Awal Tahun Indonesia Technology Forum (ITF), (19/01/2017).

Terkait harganya sendiri Lee mengatakan tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya saat pertama kali rilis.

"Harga juga mungkin hampir sama dengan yang sebelumnya. Kisaran di atas Rp10 juta", ujar Lee.

Untuk fitur dari Galaxy S8 sendiri, Lee masih enggan untuk memberikan informasi. Namun dia membeberkan jika smartphone ini sangat bagus, memiliki banyak kelebihan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Lee Kang Hyun mengatakan jika pada tahun 2017 ini Samsung Indonesia akan melakukan investasi dengan nominal cukup besar, khusus untuk pembangunan pabrik ponsel. Sekarang ini pihak Samsung mengatakan tengah membicarakan lebih lanjut dengan Kementerian Perindustrian. (wr/wr)

Menkominfo: Google Harus Bayar Pajak

Posted: 20 Jan 2017 12:48 AM PST

Menkominfo RI, Rudiantara

Tak dipungkiri jika Google memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia. Namun sudah sewajarnya dan seharusnya pula Google membayar pajak kepada pemerintah Indonesia, mengingat anak perusahaan Alphabet Inc. ini pun menjalankan bisnisnya di tanah air.

Persoalan pajak Google ini sampai sekarang masih belum selesai. Tapi yang jelas layanan Over The Top (OTT) yang berbisnis di Indonesia harus membayar pajak.

"Kita berterimakasih kepada Google karena manfaatnya banyak. Tetapi juga siapapun OTT yang berbisnis di Indonesia harus bayar pajak, pasarnya pasar Indonesia kok," ujar Menkominfo RI, Rudiantara seusai Seminar Awal Tahun Indonesia Technologi Forum (ITF) di Balai Kartini Jakarta, (19/01/2017).

Menurut Menkominfo yang kerap disapa Chief RA ini, dirinya mendukung Kementerian Keuangan, dan mengungkapkan pihaknya rutin dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani berdiskusi soal pajak OTT tersebut. Namun Rudiantara mengatakan jika kebijakan fiskal berada di Kementerian Keuangan.

Lebih lanjut, Rudiantara kembali menegaskan jika pemerintah harus menarik pajak dari Google. "Harus. Bayar pajak itu harus. Khan sekarang tinggal bagaimana temen-temen dari Kementerian Keuangan menggunakan kebijakan-kebijakan, regulasi-regulasi yang ada sekarang," tegas Rudiantara.

Selain Google, Ditjen Pajak diketahui juga tengah menagih data dari Facebook, mengingat perusahaan jejaring sosial yang dinakhodai Mark Zuckerberg ini pun menjalankan bisnisnya di Indonesia. Untuk Google sendiri, Menkominfo Rudiantara memastikan jika Google akan mulai membayar pajak pada triwulan kedua 2017. (wr/wr)

Charger Nirkabel Iphone 8 Diproduksi Oleh Lite-On

Posted: 20 Jan 2017 12:23 AM PST

Rumor bahwa iPhone 8 akan menampilkan kemampuan pengisian nirkabel terus-menerus muncul sejak beberapa bulan terakhir, dan hari ini sebuah kabar terbaru  yang dilansir dari Phone Arena, menyebutkan sebuah informasi yang memperkuat beredarnya rumor tersebut.
 
Menurut  pemberitaan  yang dimuat di sebuah media  lokal Cina bernama The  Commercial Times, pembuat komponen yang berbasis di Taiwan bernama  Lite-On Semiconductor, telah menjadi bagian dari rantai pasokan komponen untuk iPhone 8.  Lite-On Semiconductor memberikan setengah pesanan (order) untuk komponen GPP bridge  rectifier yang biasa  digunakan dalam charger nirkabel. Lite-On Semiconductor  adalah pemasok komponen cukup lama menggeluti bisnis elektronik konsumen dan komponen yakni sekitar 42 tahun, dan berbagai komponen untuk  produk elektronik  mulai dari LED dan semikonduktor untuk monitor dan CD / DVD drive.
 
Di sisi lain,  Apple memiliki hubungan financial yang kuat untuk Energous, sebuah perusahaan  yang berbasis di Amerika Serikat  yang mengkhususkan diri dalam teknologi pengisian nirkabel.  Rumorb sebelumnya menyebutkan  bahwa dengan kemitraannya dengan Apple tersebut  menjadikan Energous untuk memasok komponen pengisian nirkabel   dengan teknologi baru, yakni  mampu  melakukan pengisian nirkabel  hingga 15 kaki jauhnya dari sumber pengisian. Ini merupakan kemajuan besar dari teknologi saat ini, yang bekerja di rentang pengisian  yang sangat pendek, bahkan  mengharuskan perangkat diletakkan pada permukaan pengisian khusus.
 
IPhone 8 dijadwalkan  akan diumumkan pada bulan September 2017, bersama dengan dua ponsel generasi terbaru  lainnya yakni  iPhone 7s dan 7s Plus. Kabarnya, iPhone 7 akan dibekali dengan  desain layar  melengkung yang membungkus di sekitar chassis yang  terbuat dari kaca. (Nariswari) 
 

Apple Pencil 2 Dirilis Musim Semi 2017

Posted: 20 Jan 2017 12:15 AM PST

Sebuah rumor  terbaru yang  berasal dari Phone Arena menyebutkan bahwa  generasi terbaru dari  Apple Pencil akan siap untuk diperkenalkan pada musim semi tahun ini ( musim semi adalah antara bulan Mei s/d Juli 2017).  Menurut sebuah infromasi yang diperoleh dari Weibo (Rabu, 18/1), generasi terbaru  Apple Pencil yang akan dinamakan Apple Pencil 2 akan memiliki beberapa fitur baru termasuk  adalah fitur magnetis  yang memungkinkan Apple Pencil 2  memiliki kemampuan untuk menempel ke iPad.   Apple Pencil 2 juga dilengkapi dengan  sejenis  klip, tak jauh berbeda seperti  yang terlihat pada pena biasa atau pensil biasa,  yang memungkinkan perangkat  Apple Pencil 2 ini dapat disematkan ke saku kemeja.  Dan Apple mempersiapkan ketersediaan  Apple Pencil  2 pada saat yang bersamaan dengan iPad Pro model baru  yang belum lama  dirilis oleh Apple. 
 
IPad Pro model terbaru menampilkan versi 10,5 inci ( yang  mengalami peningkatan  besaran layar  dari model  sebelumnya yang hanya  berukuran 9,7 inci) dan varian  iPad Pro  lainnya dibekali dengan layar 12,9 inci. Kedua iPad Pro model baru ini akan didukung oleh kinerja processor  A10X.
 
Apple Pencil 2  akan digunakan untuk menulis, membuat sketsa dan  menggambar  di perangkat  iPad Pro terbaru.  Apple Pencil 2  memiliki sensor yang dapat memonitor  tiap sudut yang digunakan saat menulis, dan seberapa keras pensil  saat sedang menekan permukaan layar iPad. Ini menentukan hal-hal seperti seberapa tebal atau tipis garis ditarik, dan beberapa perintah lain yang dapat dilakukan oleh Apple Pencil 2 di atas layar  iPad Pro. Sensor juga akan memungkinkan Apple Pensil 2 memiliki  lebih banyak kemampuan daripada stylus biasa milik  Anda. Selain itu, ada rumor yang menyebutkan bahwa Apple Pencil 2 ini akan dilengkapi dengan Eraser (penghapus) digital yang memudahkan Anda saat ingin menghapus bagian-bagian tertentu dari tulisan Anda yang dibuat oleh Apple Pencil 2. 
 
Kabarnya,  Apple Pencil 2 akan dijual dengan harga USD$ 99 (setara dengan   Rp.1,4 jutaan). (Nariswari) 
 

Xiaomi Mi Notebook Air II Pakai Casing Logam Ringan

Posted: 20 Jan 2017 12:05 AM PST

Di kuartal pertama tahun 2017 ini, Xiaomi  dikabarkan akan meluncurkan notebook generasi terbarunya, yang akan dinamakan sebagai Xiaomi Mi Notebook Air Generasi ke-II.  Sebenarnya notebook ini adalah notebook generasi penerus dari Mi Notebook Air yang diperkenalkan oleh Xiaomi pada bulan Juli tahun lalu, yang diikuti oleh versi model 4G yang diperkenalkan pada bulan Desember 2016. Kabarnya, Generasi ke-II ini akan siap untuk diperkenalkan di beberapa negara pada akhir tahun ini.
 
Seperti dilansir dari GSM Arena , Xiaomi Mi Notebook Air generasi  kedua ini memang sejauh ini belum banyak diulas  dan belum banyak rumor yang berkembang terkait perangkat tersebut. Namun di Weibo, sempat beredar kabar yang  memuat bocoran  spesifikasi dan desain dari notebook tersebut  yang  mengklaim bahwa Xiaomi Mi Notebook Air generasi  kedua ini  akan dibangun dengan chassis magnesium-lithium ultralight. Hal ini akan memungkinkan laptop berlayar 12,5 inchi ini memiliki bobot  lebih ringan hanya seberat  1.07kg Mi Notebook Air dari 2016. Nah, sebagai perbandingan untuk Anda,  NEC Lavie Z yang memiliki layar  13,3 inci yang dirilis  tahun 2012 memiliki casing yang  menggunakan bahan magnesium alloy-lithium, dan perangkat ini memiliki bobot  hanya 0.88kg. Sebagai perbandingan, Mi Notebook Air  yang dirilis  tahun lalu memiliki  bobot  1.28kg.
 
Adapun chassis untuk  Mi Notebook  generasi terbaru akan diproduksi secara eksklusif oleh sebuah perusahaan yang berbasis di China yakni TaiSol Electronics dan joint-venture penyedia solusi  casing logam ringan  yang berbasis di  Jepang yakni  Shinsho, sementara Inventec akan bertindak sebagai ODM untuk laptop.  Paduan bahan magnesium-lithium memungkinkan chassis  menjadi 75% lebih ringan dibandingkan jika vendor menggunakan bahan hanya  aluminium alloy saja. Akan tetapi  pada saat yang sama, satu-satunya kelemahan untuk solusi magnesium-lithium adalah bahwa bahan ini berpengaruh  pada harga jual.  Karena bahan ini tergolong agak mahal.  (Nariswari) 
 

Rekomendasi HP Meizu, Alternatifnya?

Posted: 19 Jan 2017 10:12 PM PST

Meizu M3 Note

Hai Pulsa
Saya mau minta rekomendasi hp dari meizu dengan harga maksimal Rp2.300.000 dan juga hp yang mungkin menjadi saingannya dari brand manapun
Terimakasih Pulsa

Dari: Azhar Fauzi Ridwan | azharfauzi9**@gmail.com

Jawaban

Hai Azhar,
Untuk saat ini diketahui belum banyak produk smartphone Meizu yang masuk ke pasar Indonesia. Namun untuk produk yang Anda butuhkan mungkin pilihannya adalah Meizu M3 Note, yang harganya memang di angka Rp2,3 juta.

Meizu M3 Note ini mempunyai spesifikasi layar 5,5 inci, memori RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB, kamera 13 MP dan 5 MP serta baterai 4100mAh. Sistem operasi dari ponsel ber-CPU octa-core (MT5755) ini adalah Android 5.1 Lollipop.

Alternatif smartphone dari merek lain diantaranya yaitu ASUS Zenfone 3 Max, Lenovo Vibe K5 Plus, dan Hisense Pureshot+2.

Kontrol Kualitas Samsung Galaxy S8 Diperketat

Posted: 19 Jan 2017 10:06 PM PST

ilustrasi

Berkaca pada pengalaman pahit dan kegagalan  Samsung Galaxy Note 7  yang  ditarik dan dihentikan penjualannya di seluruh dunia karena kerentanan   resiko  meledak di baterainya, kini Samsung Electronics  mengatakan bahwa  mereka akan meningkatkan kontrol kualitas (QC – Quality Control)  untuk produksi Samsung  Galaxy S8 yang merupakan smartphone andalan  berikutnya yang akan diluncurkan oleh Samsung.  

Meski hingga kini Samsung belum mengungkap penyebab pasti kebakaran dan meledaknya baterai Samsung Galaxy Note 7, namun banyak pihak dan media lokal  setempat di Korea Selatan memprediksi bahwa Samsung kemungkinan akan menunda peluncuran Samsung Galaxy S8  hingga ke akhir April 2017.

Seperti dilansir dari Koreatimes, menurut keterangan seorang  petinggi di Samsung, saat ini Samsung  menetapkan  pengetatan dan  memperkuat control kualitas (QC) untuk produksi  Samsung Galaxy S8. "Setelah kejadian pahit Samsung Galaxy Note 7, kami menempatkan prioritas pada keamanan pelanggan pada semua  formasi produk kami dan memperkuat kontrol kualitas produksi kami."  Ujar seorang pejabat Samsung.  

Prediksi  sebelumnya adalah bahwa Samsung akan mengungkap handset  generasi terbarunya tersebut  di event  Mobile World Congress (MWC)  yang akan digelar bulan depan. Dan kabarnya, diproses produksi  Samsung Galaxy S8 nantinya, Samsung  akan menitikberatkan  pada penyebab kebakaran baterai  di Samsung Galaxy Note 7 untuk sebagai pelajaran berharga saat memproduksi Galaxy S8.

Meskipun belakangan ini banyak  rumor yang beredar tentang  Samsung Galaxy S8, namun sejauh ini belum banyak  informasi terkait dengan  spesifikasinya. Pada bulan November, Rhee di-jong ( Vice President  Samsung Electronics) mengisyaratkan bahwa Samsung Galaxy S8 akan dibekali dengan  teknologi kecerdasan buatan  (AI) yang  adalah langkah pertama  Samsung untuk membangun sebuah platform AI terbuka di mana semua internet yang perangkat hal bisa dihubungkan melalui kontrol suara melalui fungsi AI di perangkat smartphone.  
Saat itu, menurut Rhee di-jong,  ekosistem AI terbuka akan memungkinkan aplikasi perangkat lunak dengan lebih mudah untuk menjalankan tugas-tugas mereka sendiri yang  diperintahkan oleh penggunanya. (Nariswari)

Sumber: Koreatimes

 

Peluncuran iPad Generasi Terbaru Mundur?

Posted: 19 Jan 2017 09:07 PM PST

ilustrasi

Sebuah kabar terbaru yang dilansir dari GSMArena menyebutkan bahwa Apple berencana untuk memperkenalkan generasi terbaru iPad-nya dalam beberapa varian, yang berbeda spesifikasi dan besaran layarnya.

Kabarnya, iPad generasi terbaru itu akan  akan memiliku ukuran layar 9,7 inci, 10,5 inci dan 12,9 inci. Dan  iPad dengan varian besaran layar 9,7 inci adalah varian iPad yang paling ekonomis alias dibanderol dengan harga yang paling terjangkau di antara ketiganya.

Sayangnya produk generasi terbaru  besutan  Apple ini masih dalam perencanaan. Dan  dengan estimasi bahwa  perangkat  varian pertama yakni  dengan layar 9,7 inci  diharapkan mulai  menjalani  proses manufaktur di Q1 2017 dan dua lainnya pada kuartal kedua. Namun kabar ini belum tentu benar dan bisa saja meleset dan tertunda.

Penundaan terjadi karena chipset A10X untuk  perangkat iPad terbaru yang  varian layar lebih besar  masih dalam produksi dan Apple tidak mungkin merilis satu varian lebih dahulu lalu disusul varian berikutnya. Apple selama ini merilis smua varian sekaligus. Maka inilah kendala utama Apple, yang menjadikan iPad generasi berikutnya tidak akan diluncurkan pada musim panas tahun ini (Mei- Juli 2017).

Adapun iPad versi  mini yang memiliki ukuran layar  9,7  inci akan menjadi perangkat entry-level yang  ditargetkan untuk  segmen  pelajar dan pendidikan, sedangkan iPad varian layar 10,5 inci menargetkan untuk pengguna yang mencintai multimedia dan hiburan, dan iPad  varian layar  12,9 inci menargetkan pasar eksekutif dan pebisnis. (Nariswari)

Sumber: GSMArena

 

Virus di Android 6.0 Marshmallow?

Posted: 19 Jan 2017 08:57 PM PST

Antivirus (ilustrasi)_sumber: kensta.com

Malam admin pulsa, mau nanya nih, kalo OS Android marshmallow itu gampang kena virus enggak yah? Jika terkena virus, bagaimana cara mengatasinya? Anti virus apa yang bisa di gunakan? minta rekomendasinya dong. Hopefully you reply rapidly. Thanks, Have a nice day!

Dari: Arif Pamungkas | arifcu**@gmail.com

Jawaban

Hai Arif,
Pada dasarnya semua platform sistem operasi termasuk Android Marshmallow berpotensi terjangkiti virus. Namun tentu saja dibandingkan dengan versi Android sebelumnya, Marshmallow relatif lebih kuat dari virus, dimana pihak Google tentunya telah memberikan sistem keamanan yang lebih baik.

Jenis antivirus untuk perangkat mobile banyak macam dan jenisnya, dari beberapa vendor pembuat. Diantaranya yang umum dipakai yakni AVG, Kaspersk, NQ Security, Norton, McAfee, Avast, Avira, dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...