PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Selasa, 10 Januari 2017

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


LG Umumkan Layar Quad HD 18:9 yang Hemat Daya

Posted: 10 Jan 2017 05:19 AM PST


LG Display secara resmi telah meresmikan kehadiran layar smartphone berjenis LCD berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD di Korea Selatan, hari ini (10/1/2017). Menariknya, layar tersebut membawa aspek rasio 18:9.

Dengan aspek rasio baru yang diperkenalkan, pengguna smartphone Android 7.0 Nougat bisa menjalankan dua aplikasi secara multi tasking dengan suguhan yang lebih memanjakan mata. Selain itu, pengguna juga akan dapat menikmati sajian video dengan kualitas yang juga jauh lebih nyaman.
Layar tersebut disokong teknologi LG in-TOUCH yang memungkinkan LCD memiliki responsivitas yang lebih baik serta dimensi layar yang lebih ringan serta ringkas.

Dengan menghilangkan Touch Cover Glass pada layar jenis baru tersebut, ukuran tebal layar dapat dipangkas hingga kurang dari 1mm. Sementara untuk tebal bezel layar dapat dikurangi hingga 20% dan 10 % untuk masing-masing ruas atas dan ruas samping bodi perangkat.

Produk layar terbaru dari pabrikan elektronik negeri ginseng tersebut juga akan memudahkan pengguna untuk melihat layar di bawah terik sinar matahari. Sedangkan untuk konsumsi dayanya sendiri diklaim akan dapat lebih dihemat hingga sekitar 30%.(Gal/Udn)

Source

10 Fitur Keren Keyboard Besutan Google

Posted: 10 Jan 2017 05:16 AM PST


Anda yang bosan dengan interface keyboard Android, bisa mencoba keyboard besutan Google yang disebut GBoard. Keyboard virtual untuk smartphone ini menghadirkan sederetan fitur anyar yang lebih menarik dari pendahulunya.

Fitur-fitur baru yang dihadirkan, bisa menghipnotis penggunanya untuk tidak lagi melirik aplikasi keyboard lain yang ada di Play Store. Agar Anda bisa memanfaatkan GBoard dengan lebih optimal, simak 10 fitur keren yang dimilikinya melalui tulisan berikut:

1.Terintegrasi dengan Google Search

Google menyematkan ikon G pada sudut kiri atas GBoard yang memungkinkan pengguna untuk mencari informasi lewat Google cukup dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan tanpa harus meninggalkan GBoard. Jika Anda tidak menemukan ikon G tersemat di sudut kiri atas GBoard, maka Anda dapat mengaktifkannya dengan masuk ke pengaturan yang bisa Anda akses dengan masuk ke settings->Languages & Input -> Virtual Keyboard-> GBoard ->Search dan geser tombol di sebelah kanan Show G Button ke ruas kanan. Anda juga dapat masuk ke pengaturan

2.Geser Kursor dengan tombol spasi

Google menambahkan fungsi trackpad pada GBoard yang memungkinkan Anda untuk menggeser letak kursor cukup dengan menyentuh tombol spasi dan mengusapnya ke kiri atau ke kanan. Menggeser posisi kursor dengan cara seperti ini tentu akan lebih mudah dibandingkan dengan mengepaskan posisi sentuhan jari di layar.

3.Mode operasi satu tangan

Anda dapat mengaktifkan mode operasi satu tangan melalui pengaturan yang bisa Anda akses dengan menahan tombol G -> Pilih ikon Gear -> Preferences -> One-handed mode. Selanjutnya silakan pilih mode operasi tangan kanan atau tangan kiri sesuai dengan kondisi Anda.

4.Cari Emoji dan GIF

Gunakan fungsi pencarian emoji dan GIF yang kini telah terintegrasi secara langsung di GBoard cukup dengan mengetuk ikon Emoji. Anda dapat memilih emoji dengan mengusapkan jari Anda ke samping kri atau kanan. Sedangkan untuk mencari GIF, pengguna tinggal ketuk GIF dan Anda akan disuguhi dengan ragam koleksi gambar animasi GIF dari berbagai sumber situs hosting gambar seperti giphy.com, imgur.com, riffsy.com dan masih banyak lagi yang lainnya.

5.Pengetikan Multibahasa

Anda dapat mengetik teks dalam dua bahasa seperti bahasa Inggris dengan bahasa Indonesia secara silih berganti tanpa harus terganggu dengan fitur prediksi teks. Pengguna tinggal tahan tombol G dan lanjutkan dengan memilih bahasa lewat Languages. Silakan pilih bahasa yang Anda inginkan dengan menggeser tombol ke samping kanan. Agar Anda dapat mengetik banyak bahasa maka Anda harus menonaktifkan lebih dulu “use system languages”  dengan menggeser tombok ke samping kiri.

6.Glide Typing

Glide Typing secara prinsip sebenarnya merupakan peningkatan dari fitur swipe typing yang telah lebih dulu ada pada sebagian besar keyboard Android yang ada di Play Store. Cara mengaktifkannya cukup dengan menahan tombol G -> Pilih ikon Gear serta aktifkan Glide Typing dengan menggeser tombol ke samping kanan.

7.Pisahkan tombol angka dengan tombol huruf

Jika Anda seringkali mengetikkan angka di perangkat Android, maka ada baiknya Anda aktifkan fitur number row dengan menahan tombol G -> Pilih ikon Gear -> Preferences dan geser tombol di sebelah tulisan Number Row ke arah kanan. Begitu “Number row”   aktif, maka Anda akan melihat barisan tombol angka berada tepat diatas tombol huruf GBoard.

8.Mengetik huruf kapital

Gunakan metode glide typing untuk mengetikkan huruf kapital dengan mengusap jari dari tombol SHIFT ke arah huruf pilihan Anda. Contohnya, jika Anda ingin mengetikkan G, maka Anda tinggal usapkan jari dari tombol SHIFT menuju huruf g. 

9.Mengetik simbol

Anda dapat mengetikkan simbol cukup dengan menahan tombol ?123 yang ada di sudut kiri bawah GBoard. Selanjutnya usapkan jari Anda mengarah ke pilihan simbol yang disajikan. Cara ini meski secara teoritis dapat mempercepat pengetikan, namun pada praktiknya pengguna harus membiasakan terlebih dulu demi mendapatkan hasil yang lebih efektif.

10.Akhiri kalimat dengan mengetuk tombol spasi

Untuk mengakhiri kalimat Anda tinggal ketuk tombol spasi sebanyak dua kali. GBoard secara otomatis akan mengetikkan tanda baca titik serta membawa Anda ke jarak satu spasi. Gunakan trik mudah ini setiap Anda ingin mengakhiri kalimat dan mengawali pengetikan kalimat baru.

Selamat mencoba!(Gal/Udn)

Source



 

Kamera Ponsel Ini Bisa Deteksi Kesegaran dan Manisnya Buah

Posted: 10 Jan 2017 05:15 AM PST

Perangkat smartphone dengan fitur dual kamera di bagian belakang saat ini memang tengah tren di kalangan vendor global. Fitur dual-kamera itu biasanya memiliki fungsionalitas untuk memaksimalkan kemampuan fotografi yang tertanam, untuk dapat bekerja dan menghasilkan foto lebih berkualitas.

Namun ada yang berbeda dengan smartphone berkamera ganda-belakang besutan Changhong. Raksasa elektronik asal Cina ini memiliki produk bernama Changhong H2, dimana salah satu kamera belakangnya terintegrasi dengan sensor pemindai molekul fisik (Consumer Physics Molecular Sensor) yang terdapat pada objek tertentu.

Berbekal sensor tersebut, Changhong H2 dapat mendeteksi tingkat kesegaran buah atau pun daging, termasuk memprediksi level kemanisan suatu buah. Bahkan dapat pula mendeteksi kandungan yang terdapat pada obat. Tidak hanya itu, perangkat ini pun dapat mendeteksi kadar lemak dalam tubuh, demikian dikutip dari Liliputing, (10/01).

Changhong telah memperkenalkan smartphone "uniknya' ini di ajang CES 2017 beberapa waktu lalu. Vendor ini pun mendemonstrasikan kemampuan ponsel pintarnya itu, dimana mendapatkan respon yang cukup baik dari pengunjung.  

Sebagai sebuah smartphone, Changhong 2 tentunya perlu unjuk soal spesifikasinya. Changhong H2 mempunyai layar 6.0 inci full HD (1080p), ditenagai prosesor octa-core 2.0GHz, dan dibekali kamera belakang 16 MP. Kapasitas baterainya 3000 mAh.

Ponsel Changhong H2 dikabarkan bakal segera dijual di Cina dengan label harga 2999 Yuan atau kisaran Rp 5,7 jutaan. (dn/wr)

{youtube}CPPfatkXx74{/youtube}

Sumber: Liliputing

Liveman C1, Kamera Aksi 16 MP Bisa Rekam Video 4K

Posted: 10 Jan 2017 04:44 AM PST

LeEco Liveman C1 (ist.)

Saat ini cukup banyak vendor merilis kamera aksi, sebut saja Xiaomi. Tak ayal langkah Xiaomi itu menginspirasi pabrikan lainnya untuk ikut menelurkan produk serupa. Seperti yang dilakukan oleh LeEco, dimana pabrikan ini menawarkan Liveman C1, yang merupakan produk kamera aksi perdananya.

Kamera aksi besutan LeEco ini ditujukan guna menandingi keperkasaan Xiaomi Yi. Tentunya kamera aksi ini dibekali spesifikasi cukup baik. Liveman C1 didukung sensor kamera 16 megapiksel yang mampu merekam video beresolusi 4K, pada kecepatan 30 frame per detik.

LeEco Liveman C1

Guna memaksimalkan fiturnya, LeEco pun memberikan kemampuan sudut pandang mencapai 140 derajat. Juga G-sensor untuk mendukung aktifitas perekaman secara otomatis ketika dipakai sembari berjalan.

Liveman C1 memiliki layar berdiagonal 1,8 inci yang berfungsi sebagai viewfinder kameranya. Tertanam pula dukungan koneksi WiFi, slot microSD, port micro-HDMI dan baterai berkapasitas 1050 mAh.

Dalam mendukung penggunaan sehari-hari LeEco ikut menyediakan case khusus, yang mampu menyokong aktifitas perekaman di dalam air sampai kedalaman 40 meter.

Sejauh ini LeEco Liveman C1 baru tersedia untuk pasar Cina. Belum ada informasi apakah kedepannya akan diedarkan di luar pasar negeri tirai bambu itu. (dn/wr)

Sumber : GSMArena

5.000 Kapal Penangkap Ikan Siap Gunakan VMS Indosat Ooredoo

Posted: 10 Jan 2017 04:02 AM PST


Sesuai peraturan kementerian No.48/PERMEN-KP/2015 yang mewajibkan setiap kapal perikanan berukuran lebih besar dari 5GT yang beroperasi di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPP-NRI) untuk memasang transmitter SPKP yang dilengkapi dengan logbook, Indosat Ooredoo Business bersama dengan SISFO meluncurkan inovasi baru berupa solusi Sistem Pemantau Kapal atau Vessel Monitoring System (VMS) yang pertama di Indonesia.

Layanan VMS ini terdiri dari perangkat junction box, access point, transmitter hybrid dan monitor, berbeda dengan solusi lain yang hanya menyediakan informasi seperti jenis ikan dan peraturan di perangkat mobile/smartphone. Solusi VMS akan menginformasikan pergerakan kapal dan aktifitasnya, informasi produksi tangkap ikan termasuk informasi keselamatan dan kondisi kapal kepada pemilik dan pihak yang berkepentingan.

Solusi VMS juga dilengkapi dengan dengan sistem e-logbook yang mencatat spesifikasi alat penangkap ikan, area operasi penangkapan ikan dan produksinya secara real-time. Dengan fitur tersebut dan penggunaan jaringan hybrid selular dan satelit, pemerintah akan mendapatkan informasi aktifitas kapal yang akurat. Sementara bagi nelayan, VMS sekaligus memberikan solusi komunikasi antar kapal dan kapal ke darat yang efisien.
 
“Sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di dunia, Indosat Ooredoo siap untuk mendukung industri perikanan di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital. Bekerja sama dengan SISFO, kami bangga dapat ikut mensukseskan program pemerintah dan membantu para nelayan dengan Vessel Monitoring System, solusi teknologi IOT buatan anak bangsa Indonesia untuk bidang perikanan tangkap yang pertama ada di Indonesia”, ungkap Hendra Sumiarsa, Division Head M2M and IoT Solutions Indosat Ooredoo.
 
Bersama dengan SISFO, untuk tahap pertama, Indosat Ooredoo siap untuk mendistribusikan solusi VMS di lima pelabuhan perikanan besar di Indonesia yaitu Probolinggo, Bitung, Karangsong, Belitung dan Pekalongan dengan estimasi 5.000 kapal penangkap ikan.

Belum Resmi, 3 Ponsel Premium Ini PeDe Masuk Indonesia

Posted: 10 Jan 2017 03:19 AM PST

Elephone S7

Awal tahun 2017 ini pasar ponsel tanah air relatif sepi akan ponsel model baru. Pun demikian bukan berarti tidak ada smartphone anyar yang masuk ke pasaran. Berdasarkan pantauan PULSA tercatat ada 3 produk baru yang sudah edar. Namun ketiganya bukan bergaransi resmi, melainkan sebatas dikover garansi toko alias distributor.

Tiga smartphone baru itu yaitu Elephone S7, OnePlus 3T dan Xiaomi Mi 5s, yang ketiganya tampaknya membidik segmen menengah ke atas, dimana sudah bisa dibeli di banyak ritel/commerce online maupun offline. Model OnePlus 3T diketahui menawarkan spesifikasi hardware kelas premium, dengan fitur pendukung yang terbilang apik di kelasnya. Tipe Elephone S7 lebih kepada segmen menengah, yang mengedepankan desain ciamik. Kemudian model Xiaomi Mi 5s, yang merupakan suksesor tipe Mi 5.  

Berikut ulasan singkat ponsel-ponsel pintar terbaru tersebut.

1. Elephone S7
Rp 3.499.000

Smartphone ini disebut-sebut sebagai kloningan Samsung Galaxy S7. Tampilan bentukkan bodinya cukup menggoda, dengan desain mellow line yang membuatnya terlihat atraktif. Layar Elephone S7 menyematkan panel layar JDI full lamination in-cell berdiagonal 5,5 inci (full HD 1080p). Asiknya lagi, media tatap muka dengan penggunanya itu dilengkapi Silky Technology untuk memberikan responsifitas layar yang lebih mumpuni.

Guna mendukung penggunaan keseharian, ponsel ini ditenagai chip Mediatek Helio X20 dikombinasikan memori RAM 4GB dan memori internal 64GB. Kekuatan fotografinya berupa kamera belakang 13 Mpix (F/2.2 dan kamera depan 5 Mpix. Sebagai penyuplai daya, smartphone 4G LTE ini menggandeng baterai berkapasitas 3000 mAh.

2. Xiaomi Mi 5S
Rp 4.000.000

Dibandingkan model Mi 5, smartphone ini hadir dengan spesifikasi lebih gahar. Dapur pacunya sudah mengadopsi chip terbaru Qualcom Snapdragon 821. Bentangan layar Xiaomi Mi 5s ini sebesar 5,15 inci pada resolusi 1080p (FHD).

Xiaomi Mi 5s

Untuk varian yang edar di tanah air diketahui dibekali kapasitas memori internal 32GB plus RAM 4GB. Fitur unik di ponsel ini yaitu Qualcomm Sense ID, yang merupakan teknologi pemindai sidik jari ultrasonik. Fitur itu bakal membaca sidik jari dalam waktu sepersekian detik sehingga tidak terlalu rentan terhadap kerusakan.

Sektor fotografi milik Mi 5s berupa sensor Sony IMX378 berkaliber 12 MP. Sementara pada lini depannya sebatas berkekuatan 4 MP. Di sini, Xiaomi tampaknya cukup pede untuk menantang iPhone 7, khususnya dalam hal kemampuan dan performa kameranya.

Spesifikasi lain yang disuguhkan oleh Xiaomi Mi 5s diantaranya port USB Type-C dan Quick Charge 3.0 untuk pengisian daya baterai 3200mAh-nya secara cepat.

3. OnePlus 3T
Rp 7.130.000

Meski OnePlus telah resmi hengkang dari pasar Indonesia, ternyata smartphone buatannya masih cukup banyak beredar di pasaran tanah air. Terbaru adalah model OnePlus 3T ini.  

OnePlus 3T

Ponsel pintar ini dibekali chip prosesor baru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 821 dengan kecepatan 2,35GHz. Besaran RAM-nya 6GB yang dikolaborasikan dengan penyimpanan internal 128GB.

OnePlus 3T dijejali pula fitur pemindai sidik jari yang dialokasikan di sisi depan bodinya. Selain akurasinya bagus, kecepatan otentifikasinya pun sangat cepat, dimana mampu membuka kuncian layar ponsel hanya dalam 0,2 detik. Tak hanya itu, OnePlus 3T pun dilengkapi panel layar 5,5 inci berteknolgoi Optic AMOLED (1080p). Ponsel dual SIM ini pun memiliki port USB Type-C dan port audio 3.5mm.
 
Untuk urusan fotografi OnePlus 3T menyiagakan kamera belakang 16MP, dengan sokongan fitur OIS, EIS, dan daya rekam video 4K.

(dn/wr)

Sony akan Rilis Charging Dock USB Type-C

Posted: 10 Jan 2017 02:58 AM PST

Sony adalah salah satu vendor  yang ternyata mebdukung trend  penggunaan USB Type-C.  Sony menjelaskan bahwa  idepenggunaan  USB Type-C  sebenarnya adalah ide yang baik dan mereka akan menerapkan ideini dalam  charging dock terbaru mereka yang akan diluncurkan pada Februari 2017.

Seperti dilansir dari GSMArena, perangkat ramping  yang akandinamakanSony DK60 tersebutadalah USB Type-C Charging Dock, yang  akan memudahkan semua pemilik ponsel  yang memiliki dukungan USB Type-C untuk melakukan pengisian daya ke perangkat mereka tanpa memerlukan kabel. Produk ini adalah resmi dari buatan manufacturing  Sony, dan akan datang dengan adapter khusus untuk mendukung pengisian daya di handset Xperia generasi terbaru. Sony DK60 dirilis dalam satu varian warna yakni hitam saja,dan memiliki bobot 27 gram dan dimensi yang 39 x 21,5 x 71 mm.

Sony DK60 akan dibenaderol dengan harga £ 39,99 atau USD$ 49 (setaradenganRp. 650 ribuan). Dan rencana Sony untukmerilis Sony DK60 ini sebenarnya terungkap sejak bulan September bersama dengan Sony meluncurkan  smartphone Xperia X Compact dan Xperia XZ. Saat itu Sony dikabarkan akan memperkenalkan charging dock USB Type-C. (Nariswari)

Sumber: GSMArena

 

Samsung Persiapkan Bixby, Asisten Virtual Terbaru untuk Galaxy S8

Posted: 10 Jan 2017 02:51 AM PST

ilustrasi

Samsung dikabarkan saat ini tengah sibuk menggarap asisten virtual terbarunya yang dipersiapkan untuk debut Samsung Galaxy S8 yang akan disebut  Samsung Bixby.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Bixby muncul di media, karena sejak bulan November 2016 lalu, Samsung  dikabarkan mulai gencar menggarap Bixby.  Kini sebuah kabar terbaru yang dilansir dari GSMArena menyebutkan bahwa melalui postingan  di situs resminya, Samsung  memberikan sinyal pasti tentang Bixby.

Bixby akan diintegrasikan dalam aplikasi Android di smartphone generasi terbaru Samsung tersebut, yang disebut Samsung  Mini Pay. Aplikasi ini jauh lebih ringan, dibandingkan dengan versi sistem pembayaran mobile  yang pernah dirilis oleh  Samsung.  Aplikasi hanya akan dapat melakukan pembayaran secara online saja, sedangkan aplikasi versi full yakni  Samsung Pay juga memungkinkan transaksi di toko fisik.

Namun sejauh ini, belum banyak informasi yang tersedia mengenai apa saja fitur baru yang dapat ditemukan pada  Bixby yang akan dihadirkan di Samsung Galaxy S8. Namun kabarnya, smartphone andalan Samsung terbaru nanti akan siap diperkenalkank epublikpada bulan April 2017. Bahkan ada rumor yang menyebutkan, bahwaSamsung akan memperkenalkan Samsung Galaxy S8  pada April, bukan pada rencana semula untuk memperkenalkannya di  bulan Februari di event  Mobile World Congress (MWC) 2017. (Nariswari)

Sumber: GSMArena

 

Sony Xperia XZ Menggunakan Logam Alkaleido, Apa itu?

Posted: 10 Jan 2017 01:31 AM PST

Jika Anda ingat ketika Oktober lalu, Sony Mobile memperkenalkan smartphone andalannya yakni Sony Xperia XZ. Selain dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni . Ternyata  Sony Xperia XZ juga dibangun dengan desain yang sangat kokoh dan unik. Ini terbukti dengan pemilihan bahan khusus bernama logam Alkaleido  yang membangun bahan casing untuk Sony Xperia XZ.  Laluapa  pula yang disebut dengan logam Alkaleido?

Seperti dilansir dari Xperiablog,  Sony XperiaXZ  menggunakanbentuk baru dari logam yang disebut Alkaleido. Ini adalah pertama kalinya bahwa logam jenisinidigunakan dalam smartphone.Dan Sony telah memberikan beberapa rincian lebih lanjut tentang latar belakang penciptaannya.

Shinji Kanada, yang bekerja sebagaiKepaladi Departemen Sony Mobile Engineering  yang bermarkas di Tokyo, mengatakan bahwa bahan logam Alkaleido adalah bentuk baru atau turunan dari aluminium (Al) yang saat ini menghiasi bagian belakang Xperia XZ.

Sony bekerja sama dengan Kobe Steel untuk membuat bahanlogam yang paling pas untukXperia XZ. Dan merekaakhirnyaberhasilmenemukan formula logam yang paling pas mulai dari meningkatkan sisi penampilan, kekuatan dan sebagainya. Dan unsure logam tersebut dinamakan logam Alkaleido.

Shinji Kanada mengatakan bahwa logam Alkaleido diciptakan dengan desain dan tampilan  yang jauh lebih "mengkilap,atau 'shimmery' dibandingkan dengan logam biasa atau bahkan bahan almunium biasa.  Jelas bahwa dari sisi estetis, penggunaan bahan logam Alkaleido jauh lebih indah dari setiap sudut, dibandingkan dengan aluminium biasa yang digunakan pada ponsel  premium padaumumnya.

Shinji mengatakan bahwa inspirasi Sony untuk menggunakanbahan ini berasal dari kaleidoskop dan karenanya Alkaleido(Aluminium + Kaleidoscope) lahir. Sony belum berkomentar apakah smartphone Xperia generasi mendatangakan menggunakan bahan baru ini, namun dengan pertimbangan bahwa penggunaan bahan logam Alkaleido ini memberikan banyak sisi positif bagi smartphone Sony, maka besar kemungkinan Sony akan kembali menggunakan bahan logam ini di smartphone  Sony generasi mendatang.(Nariswari)

Sumber: Xperiablog

{youtube}2gIebOU6nYs{/youtube}

Rayakan Ultah ke-10 iPhone, Ini Pencapaian Apple

Posted: 10 Jan 2017 12:29 AM PST

Tepat di tanggal 9 Januari kemarin, Apple  menandai ulang tahun ke-10 dari produk elektronik konsumen  yang paling laris yang  dirilisnya sepanjang masa, yakni iPhone.  Dari statistik  yang dirilis oleh Apple jelas menggambarkan kemajuan yang pesat  yang dicapaioleh iPhone dalam rentang waktu 10 tahun belakangan ini.

Seperti dilansir dari Phonearena,  tidak ada yang menyangka sebelumnya, akan seberapa besar pencapaian sukses Apple denganpenjualan iPhone di awal debutnya di tahun 2007. Angka statistik menunjukkan seberapa besar keberhasilan sebuah iPhone melalui angka penjualan  sejak diperkenalkan pada tahun 2007.

Sementara pada tahun 2015 penjualan di Phone untuk pertama kalinya, mencapai angka paling tinggi yakni 231,22 juta unit iPhone, bahkan angka ini sanggup mengalahkan penjualan di tahun berikutnya yakni di tahun 2016 yang hanya menyentuh angka penjualan  (hanya) sebesar  211,88 juta unit iPhone.  

Banyak pihak yang menduga, bahwa popularitas iPhone mulai meroket sejak 2015 yang mempopulerkan iPhone  dengan layar 4,7 inci dan 5,5 inci yang digemari oleh pasar.

Selain infografik, Apple juga meriliskilas balik dari perjalanan dan pencapaian iPhone selama 10 tahun. Misalnya hingga saat ini tercatat ada 2,2juta aplikasi aktif yang digunakan di iPhone  di seluruhdunia.  Di 9 Januari 2007, untuk pertama kalinya Steve Jobs memperkenalkan iPhone keseluruh dunia.  Dan penjualan iPhone menyumbang 60%  dari pendapatan Apple keseluruhan.  (Nariswari)

Sumber: Phonearena



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...