PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 12 Januari 2017

Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa


2017, Tak Akan Ada Smartphone Meizu yang Menggunakan Snapdragon

Posted: 12 Jan 2017 03:38 AM PST

Jika beberapa waktu yang lalu sempat beredar kabar bahwa Meizu akan merilis beberapa smartphone terbarunya di tahun2017 yang kemungkinan akan mengandalkan kinerja dari processor  terbaru yang “powerfull”, yakni processor Qualcomm Snapdragon. Namun sebuah kabar terbaru yang dilansir dari AndroidHeadlines menyebutkan bahwa Meizu secara tegas mengatakan bahwa mereka tidak akan menggunakan processor buatan Qualcomm  untuk dijalankan di smartphone terbaru Meizu yang dirilis di sepanjang 2017.

Beberapa petinggi Meizudalamsesi chat kemarindengan AndroidHeadlinesmengatakan tentang misi dan visimereka di 2017, dan  smartphone terbaru mereka. Dansepertinya Meizumasih tidak memiliki rencana untuk menyertakan prosesor Snapdragon di flagship mendatang mereka, meskipun pada kenyataannya mereka telah menandatangani perjanjian paten baru-baru ini.

CEO dan Wakil CEO Meizu yangdiwawancarai kemarin, selain berbicara tentang Qualcomm, mereka juga bicara tentang kesuksesan perusahaan tahun lalu. Seperti yang kita ketahui, Meizu telah berhasil menjual 22 juta smartphone sepanjang 2016, yang merupakan pencapaianrekor baru mereka,danmereka telah berhasil mengalahkan rekor tahun lalu dengan 20 juta smartphone di  seluruh dunia. Selain itu, 10% dari smartphone mereka yang dijual tersebut dipasarkan di luar China, dan ini tentu pertandasukses untuk Meizu.

Meski secara tegasmengatakan bahwa  smartphone terbaru Meizu nantinya tidak akan menjalankan  processor  Qualcomm, namun petinggi Meizu ini tidak persis menyebutkan bahwa apakah nantinya  smartphone terbaru Meizu tersebut akan mengandalkan processor  MediaTek , seperti Meizu PRO 6 yang diluncurkantahun lalu.

Awalnya, beredar rumor bahwaMeizu berencana untuk merilis smartphone bertenaga  processor Snapdragon yang diluncurkanpada kuartal keempat tahun ini, dan akan menampilkanOS Flyme yang berjalan di atas Android versiterbaru.

Ada pun dari bocoran konsep smartphone yang termuat di Weibo beberapa hari yang lalu smartphone generasi terbaru Meizu yang  akan diberinama Meizu PRO 7 akan diperkenalkan  di  H1 tahun ini. (Nariswari)

Sumber: Android Headlines

 

Ponsel TP-Link Neffos "Gagal" Masuk Indonesia

Posted: 12 Jan 2017 03:36 AM PST

Danield Thian, TP-Link Indonesia

Sejak Juli 2016 lalu TP-Link sudah berencana ikut terjun ke pasar ponsel Indonesia. Kala itu vendor yang popular di perangkat jaringan ini setidaknya sudah menyiapkan 3 model berbendera "Neffos" untuk menyasar segmen mid-end.

Ketiga smartphone TP-Link itu yakni Neffos C5L, Neffos C5 dan Neffos C5 Max, yang mana ketiganya dijadwalkan rilis ke pasar pada Agustus 2016 lalu. Sayang, apa mau dikata sampai di awal tahun 2017 ini, TP-Link belum juga menghadirkan ponsel-ponsel itu. Apa alasannya? Padahal di negara tetangga Malaysia smartphone itu diketahui sudah melenggang sejak pertengahan tahun lalu.

Daniel Thian selaku Product Development & Marketing Head TP-Link Indonesia menepis jika pihaknya terkesan menunda-nunda kehadiran produknya di pasar tanah air. Ia mengungkapkan jika sampai saat ini TP-Link masih terus berproses agar Neffos secepatnya bisa masuk. Namun dikarenakan aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari pemerintah, kehadiran ponsel Neffos bakal kembali tertunda, bahkan sampai tahun depan.

"Kami bukan menunda tetapi kami masih menggodok lagi mengenai keputusan TKDN yang diberikan dari pemerintah. Karena secara regulasi kami masih terus menghitung nilai investasi yang harus kita gelontorkan di Indonesia", jelas Daniel Thian di sela-sela acara Media Gathering TP-Link Indonesia di kawasan Sarinah Jakarta Pusat, Kamis, (12/01).

Danield Thian, TP-Link Indonesia

Penghitungan investasi yang masih dilakukan oleh TP-Link terkait dengan skema kebijakan TKDN yang baru, dimana pada 2017 ini angka prosentase TKDN sudah menuju 30%. Sementara pada rencana awal ingin masuk ke pasaran level TKDN-nya masih di bawah itu. Soal dukungan pabrik, TP-Link mengatakan jika nantinya bakal berafiliasi dengan pihak ketiga.

"Kita akan berafiliasi dengan pabrik-pabrik yang ada di Indonesia. (Hadirnya) mungkin dalam tahun depan, bisa lebih cepat tergantung dari kebijakan," pungkas Daniel.

Untuk tahun 2017 sendiri TP-Link Indonesia tetap akan fokus di produk-produk jaringan (router). Dan di tahun ini pula vendor ini sudah menyiapkan serangkaian produk-produk smarthome seperti Cloud Camera NC450, Smart Wi-Fi LED LB100, dan Wi-Fi Smartplug HS100.

Danield Thian juga memaparkan bahwa TP-Link berencana pula menghadirkan piranti powerbank premium yang mengusung cell baterai buatan LG. Desainnya mungil dan ringan kurang dari 100 gram, yang disebutkan mampu mengisi baterai iPhone SE dan iPhone 6s sebanyak dua kali. Atau bisa untuk mengisi baterai Samsung Galaxy S7 sampai penuh. (wr/wr)

HTC U Play Resmi Dirilis

Posted: 12 Jan 2017 03:23 AM PST

HTC memulai 2017 dengan optimism yang tinggi. Pabrikan asal Taiwan itu baru saja hanya mengumumkan dua perangkat menarik terbaru HTC U Ultra 6,7 inci dan HTC U Play 5,2 inci.

Sama seperti HTC U Ultra, HTC U Play dilengkapi dengan bingkai logam dengan lapisan layar Gorilla Glass, sejatinya HTC memiliki rencananya untuk meluncurkan edisi safir eksklusif HTC U Ultra akhir tahun ini.

Tidak seperti HTC U Ultra, U Play tdatang dengan tidak dibekali dengan layar sekondari. Layar U Play memiliki besaran 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, terdengar cukup oke untuk ukuran seperti itu.

Perangkat ini dilengkapi dengan spek kelas menengah seperti chipset MediaTek Helio P10octa-core 64-bit,3 GB RAM dan 32GB penyimpanan internal, serta slot ekspansi kartu microSD. Kamera utama 16  megapiksel-nya dilengkapi dengan penyetabil optik f / 2.0  dengan autofocus phase-detection di belakang. Kamera depanjuga punya kaliber yang sama  16MP f 2.0 dan baterai 2,500mAh untuk menemani beraktivitas.

Urusan audio, HTC memiliki keberanian untuk menyingkirkan headphone jack 3.5mm. USB Type-C port dipilih untuk pemutaran audio, dan untungnya, perangkat akan ditawarkan dengan headphone HTC USonic.Harga dan ketersediaan dari HTC U Play belum diungkapkan, perangkat ini akan tersedia dalam versi warna biru, hitam, pink, dan putih. (*)

Sumber: Phonearena

Ini Dia! 5 Ponsel Android dengan Kamera 16 Megapiksel

Posted: 12 Jan 2017 01:38 AM PST

Meski tidak selalu jadi tolok ukur kualitas kamera, ponsel dengan resolusi kamera besar tetap jadi daya tarik tersendiri untuk sebagian kalangan. Bahkan, kerap dijadikan patokan untuk berburu ponsel baru. Tak heran, hampir sebagian besar vendor ponsel cukup ‘bersemangat’ menggarap segmen ini, dan menggadang-gadang resolusi kamera yang besar di tiap materi promosinya.

Nah, jika resolusi 13 megapiksel masih belum memuaskan bagi Anda, deretan smartphone Android berkamera 16 megapiksel yang sudah hadir di pasar domestic berikut ini, bisa dijadikan sebagai pertimbangan:

1.Xiaomi Redmi Note 3

Produk buatan vendor asal Tiongkok ini hadir dengan prosesor hexacore Qualcomm Snapdragon 650 yang terdiri dari empat inti berkecepatan 1,4Ghz dan inti ganda berkecepatan 1,8Ghz. Perangkat ini dijual dalam dua pilihan varian RAM dengan penyimpanan internal masing-masing 2GB/16GB dan 3GB/32GB. Bentang layar berdiagonal 5,5 inci yang menyuguhkan resolusi full HD 1080p jadi andalan perangkat ini untuk memikat pengguna.

Kamera utama 16 megapiksel yang telah dipersenjatai dengan fitur HDR, dual tone dual LED flash serta phase detection autofocus ini tentu terbilang sangat mumpuni untuk dijadikan andalan dalam mengabadikan momen istimewa bersama keluarga atau sahabat. Beralih pada bagian depan, pengguna dapat memanfaatkan kamera dengan resolusi 5 megapiksel miliknya yang dapat Anda gunakan pula untuk merekam video dengan resolusi full HD. Dijual dengan harga sekitar 2 juta rupiah untuk varian RAM 2GB, Redmi Note 3 termasuk perangkat Xiaomi yang masuk secara resmi di Indonesia.

  • Harga: (Garansi Resmi)
  • 2GB/16GB: Rp. 1.900.000

2.Xiaomi Mi Max

Ponsel dengan layar jumbo 6,4 inci ini mengusung resolusi full HD 1080p yang siap memanjakan pengguna yang menggemari konten multimedia serta games. Agar terlindungi dari kemungkinan tergores, Xiaomi memperkuat Mi Max dengan lapisan kaca antigores Gorilla Glass 4. Memiliki spesifikasi yang identik dengan Redmi Note 3, Mi Max sekilas memang terlihat seperti versi layar jumbo dari Redmi Note 3.

Menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 650 hexacore, Xiaomi mendampingi Mi Max dengan ukuran RAM dan ruang penyimpanan yang bervariasi yakni 2GB/16GB, 3GB/32GB dan 3GB/64GB. Xiaomi membenamkan kamera dengan ukuran 16 megapiksel di bagian belakang yang telah mendukung pula sederet fitur seperti HDR, phase detection autofocus, dual tone dual LED flash dan masih banyak lagi yang lainnya yang siap menghasilkan gambar berkualitas bagi pengguna. Sedangkan untuk bagian depan, pengguna bisa memanfaatkan kamera berkekuatan 5 megapiksel miliknya untuk berfoto selfie.  

  • Harga (BM)
  • 2GB/16GB: Rp. 2.200.000
  • 3GB/32GB: Rp. 2.600.000
  • 3GB/64GB: Rp. 3.100.000

3.Polytron Prime 7S

Perangkat buatan vendor nasional ini mengandalkan desain ciamik dual glass design berlapis panel kaca DragonTrail Glass yang mengusung konsep unibodi dengan layar lengkung 2.5D. Memiliki layar berdiagonal 5,2 inci dengan resolusi full HD 1080p, Anda dapat memilih tiga mode pengaturan layar yang disediakan. Prosesor MediaTek Helio P10 jadi andalan Polytron untuk menyokong kinerja Prime 7S yang juga telah dijejali pula dengan RAM berkapasitas 3GB.

Ruang penyimpanan internal 64GB yang dapat Anda perluas dengan kartu microSD menjadikan perangkat ini sangat lega untuk penyimpanan berbagai macam file multimedia. Memasang kamera dengan resolusi 16 megapiksel di bagian belakang, Prime 7S juga telah dipersenjatai pula dengan fitur phase detection autofocus yang sanggup mengunci fokus hanya dalam waktu 0,3 detik. Lampu kilat pada kedua kamera miliknya juga siap membantu penerangan saat mengabadikan gambar dan video di lingkungan bercahaya kurang. Fitur seperti HDR juga siap memastikan gambar yang dihasilkan memiliki kontras gelap-terang yang sempurna. Sedangkan pada bagian depan, pengguna dapat mengabadikan gambar hingga resolusi sebesar 8 megapiksel.

  • Harga: Rp. 3.799.000

4.Asus Zenfone 3 ZE520KL

Menjadi perangkat dengan harga sekitar empat juta rupiah, Zenfone 3 adalah perangkat dengan kapasitas RAM yang paling tinggi diantara keempat perangkat lainnya. Desain premium berbalut metal dengan screen to body ratio hingga 77,3% jadi nilai jual perangkat buatan vendor asal Taiwan ini. Lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 di bagian belakang dan depan bodi Zenfone 3 siap mempercantik tampilan perangkat yang juga telah mengambil desain lengkung 2.5D ini.

Bentang layar 5,2 inci dengan resolusi full HD 1080p membuat ponsel ini sangat asyik saat digunakan untuk menikmati konten multimedia. Tingkat kecerahan layar yang mencapai 600 nits berhasil diraih berkat teknologi layar berjenis IPS+ yang disematkannya. Soal mengabadikan gambar, Zenfone 3 sudah siap dengan kamera bersensor RS IMX928 buatan Sony yang memiliki resolusi berkaliber 16 megapiksel di bagian belakang. Beragam mode pemotretan seperti HDR, Depth of Field Effect, Manual, Super Resolution dan lain-lain menjanjikan hasil potret foto yang lebih berkualitas. Sementara untuk kemampuan swafoto, Asus sudah membenamkan pula kamera dengan resolusi sebesar 8 megapiksel di bagian depan.

  • Harga: Rp. 4.000.000

5.Hisense PureShot+ 2

Perangkat buatan pabrikan Tiongkok yang juga membesut jajaran ponsel Andromax dari Smartfren ini hadir dengan layar berdiagonal 5,5 inci yang telah mengusung resolusi full HD 1080p. Sementara untuk kinerjanya, Hisense memasrahkannya pada prosesor Qualcomm Snapdragon 617 octa-core 1,5GHz yang ditandem pula dengan RAM sebesar 3GB serta ruang internal berkapasitas 32GB. Sama seperti Polytron, Pursehot Plus 2 juga mengusung desain 2.5D berlapis kaca pada bagian depan dan belakangnya.

PureShot Plus 2 telah siap dengan kamera sebesar 16 megapiksel yang telah ditemani pula dengan lampu LED ganda. Sedangkan untuk selfie, Hisense telah melekatkan kamera dengan kaliber 8 megapiksel di bagian depan. Mode pemotretan seperti makro, beauty, HDR, baby mode, portrait dan sebagainya juga menjamin hasil kamera utama PureShot Plus 2 jadi lebih berkualitas. Belum dilengkapi dengan pemindai sidik jari, PureShot Plus 2 memang masih kalah bila harus dibandingkan dengan keempat perangkat lainnya yang ada dalam artikel ini.

  • Harga: Rp. 2.350.000

Selamat memilih!(Gal/Udn)

Meizu Siap Umumkan M5S di 27 Januari

Posted: 12 Jan 2017 01:38 AM PST

Proruk Meizu di Indonesia

Meizu dikabarkan telahmulai mengirimkan undangan media untuk menghadiriacarakonferensi pers Meizu yang diselenggarakanpada 27 Januari. Ada gossip yang menyebutkan bahwa acara tersebut akandijadikan momen penting bagi Meizu untuk memperkenalkan smartphone generasi terbarunya yakniMeizu M5S.

Seperti dilansir dari GSMArena, Desember lalu sejak pertama kali  terkuak bocoran tentang smartphone Meizu  M5S  ini,  muncul gambar pertama dari smartphone  yang diduga adalah Meizu  M5S. Namun saat itu belum ada sepotong informasi pun  yang menyangkut smartphone terbaru Meizu itu misalnya terkait dengan spesifikasiatau tanggal rilis resmi.

Beberapa hari kemudian munculah bocoran dokumensertifikasi TENAA  di Cina yang  menunjukkan bahwaMeizu mengajukan sertifikasi dua smartphone  dengan spesifikasi identik, mungkin adalah varian atau smartphone yang sama namun dipasarkan kenegara yang berbeda yakni untuk pasar di Cina dan pasar global.

Nah, kini Meizu sudah terbuka dengan mengirimkan undangan ke pers  yang tertanggal27 Januari  2017. Jelas, ini adalah tanggal yang cukup pas jika Meizu akan meluncurkan  smartphone generasi terbaru jika Meizu membidik momen tepat Tahun Baru Cina.

Terkait dengan Meizu M5S, smartphone iniakan dibangun dengan layarLCDberukuran5,2 inci, dan mengandalkan kinerja  processor  Mediatek MT6753 (dibangun oleh processor  octa-core Cortex A53 denganclock speed  1,3 GHz). Namun belum diketahui dengan pasti apakah MeizuM5Sakan menjadi update dari Meizu M5 atau hanya variasi yang lebih kecil dari smartphone yang membidik segmen kelas menengah tersebut.  (Nariswari)

Sumber: GSMArena

 

Ini Lini Produk Smarthome TP-Link Untuk Pasar Indonesia

Posted: 12 Jan 2017 12:52 AM PST

Daniel Thian (Product Development & MarketingHead TP-Link Indonesia), Beny Wiratmaka (SMB Product Manager TP-Link Indonesia), Wilson Lu (Country Director TP Link Indonesia), Sterling Li (Product Development & Distribution Sales Manager TP-Link Indonesia) (ki-ka)

Di jaman serba digital seperti sekarang ini, produk smarthome terpantau kian diminati masyarakat. Perangkat-perangkat itu semakin membawa kita untuk selalu 'terhubung'. Dengan fitur keamanan dan kemudahan yang dimiliki, perangkat smarthome memudahkan penggunanya untuk bisa mengontrol perangkat yang terkoneksi via smartphone.

TP-Link melihat potensi pasar ini di Indonesia, sehingga menyiapkan jajaran produk smarthome yang siap dihadirkan di tahun 2017. Di antaranya adalah Cloud Camera NC450, Smart Wi-Fi LED LB100, dan Wi-Fi Smartplug HS100.

Cloud Camera NC450 merupakan perangkat IP Camera untuk rumahan dan bisnis yang memiliki banyak keunggulan. Di antaranya memiliki sudut pandang hingga 360 derajat untuk dapat melakukan pemantauan yang maksimal, kualitas kejernihan gambar dan video HD 720p. Serta fitur penglihatan malam (night vision) yang memampukan pengguna memantau dalam gelap. Fitur dan pengaturannya bisa dilakukan via smartphone menggunakan aplikasi TPCamera yang bisa diunduh di Play Store dan Apps Store.

NC450

"Ketika kamera menangkap gerakan atau suara tertentu, notifikasi akan segera dikirimkan ke email kita dan telah diintegrasikan dengan penyimpanan micro SD hingga 32GB. Dengan adanya 2-way streaming audio memampukan pengguna untuk dapat berinteraksi dua arah," papar Daniel Thian, Product Development and Marketing Head TP-Link Indonesia terkait Cloud Camera NC450.

Cloud Camera NC450 ini diestimasi hadir di pasaran pada triwulan kedua 2017, dibanderol kisaran Rp1,1 juta.

LB100

TP-Link Smart Wi-Fi LED LB100 merupakan lampu pintar yang bisa dikontrol melalui sebuah aplikasi dari ponsel pintar. LB100 dibekali sistem pengaturan level terang cahaya dengan 600 lumen yang bisa bertahan sampai 13,7 tahun. Lampu pintar ini pun bisa diset otomatis sesuai penjadwalan waktu yang diperlukan.

HS100

Kemudian Wi-Fi Smartplug HS100 adalah perangkat soket listrik pintar yang bisa mengontrol perangkat elektronik yang terpasang padanya via smartphone. Penjadwalan untuk menyalakan atau mematikannya pun bisa diatur, menggunakan aplikasi Kasa.

EAP320

Bukan itu saja, di tahun 2017 ini TP-Link juga mengembangkan produk jaringan di sektor bisnis (SMB). Produk yang akan diperkenalkan yaitu Ceiling Mount Access Point EAP320 yang mampu menyediakan konektivitas nirkabel dual band dengan kecepatan hingga 1.2Gbps. Desainnya simple hingga memudahkan alat ini dipasang di mana saja.

CPE220

Ada pula Wireless Access Point Outdoor CPE220, yang siap dihadirkan guna menjawab kebutuhan akses Wi-Fi luar ruang jarak jauh.

T1600G-52PS

Serta T1600G-52PS yang dilengkapi 48 port Gigabit Ethernet yang mendukung PoE/PoE+. (*/wr)

Ada 7 Model Nokia yang akan Diluncurkan di 2017

Posted: 12 Jan 2017 12:43 AM PST

sumber gambar: Nokia.com

Membuka lembaran tahun yang baru ini, pasar smartphone global kian semarak dengan “come-back”-nya merek  Nokia, berkat HMD yang memproduksi jajaran smartphone terbaru dengan di bawah merek dan lisensi dari Nokia.   Di tahun 2017 ini, kabarnya Nokia akan meluncurkan tidak hanya satu, melainkan beberapa  model smartphone ke publik.  

Dilansir dari GSMArena, hal ini diperkuat dari undangan yang dikirimkan oleh Nokia kepihak media yang tertanggal 26 Februari 2017, untuk menghadiri sebuah acara peluncuran beberapa  smartphone Nokia  generasiter baru.

Tanggal tersebut menandai Nokia  akan meluncurkan Nokia 6 di luar China yang kenudian dilanjutkan dengan pembukaan pre-order untuk pasar global.  Kejutan manisnya adalah, bahwa kemungkinan besar Nokia  akan memperkenalkan beberapa smartphone generasi terbaru, tidak hanyasatu. Tapi bisa jadi dua  atau tiga juga .

Ini mengacu pada road map HMD yang beberapa waktu menyebutkan bahwa  HMD menjanjikan untuk menggarap semitar 6-7 model  ponsel Nokia generasi terbaru tahun 2017 ini. Anda bisa melihat bocoran slide tersebut di tautan GSMArena. Rencana sebelumnya, HMD  hanya akan menggarap lima model smartphone, dan dua model smartphone  di antaranya diperkenalkan  di awal Q2 2017.

26 Februari bukan kebetulan, itu sehari sebelum event  MWC 2017 resmi dimulai (dan sudah hal yang umumbagi kebanyakan perusahaan untuk membuat debut produk mereka sedikit lebih awal dibanding event besar yang akan berlangsung). HMD sendiri kabarnya telah menyewa beberapa booth di event tersebut dan siap untuk menggelarpameran di MWC 2017.

Tampaknya Nokia dan HMD memiliki rencana untuk cepat mengisi lineup smartphone berbasis OS Android generasi terbaru mereka  di tahun ini, dengan tujuan untuk memperkuat lini smartphone Nokia untukbersaing dengan kompetitor di pasar global.   

Adapun Nokia TA-1000 aka Nokia E1 kemungkinan besar adalah perangkat pertama yang akan diperkenalkan di tahun ini. Ditambah dua versi terbaru dari Nokia D1C, yang kemungkinan akan menjadi  smartphone  yang membidik segmen low-entry. (Nariswari)

Sumber: GSMArena

 

Cara Hapus Aplikasi yang Tidak Bisa di-uninstall

Posted: 11 Jan 2017 11:25 PM PST

Apakah Anda pernah ‘ngalamin’ tidak bisa menghapus/uninstall aplikasi dari ponsel? Atau menemukan tombol ‘uninstall’ aplikasi tidak bisa dipilih/ditekan. Kalau sudah begitu pasti bikin Anda bingung dan senewen.Ada dua kemungkinan yang bisa menyebabkan terjadinya kondisi tersebut. Pertama, aplikasi yang ingin dihapus merupakan software bawaan dari sitem operasi (OS) Android di ponsel. Jika yang ini, makan kemungkinan besar untuk menghapusnya dengan cara biasa akan sangat sulit. Kecuali, Anda ‘mengoprek’ sistem lewat cara rooting.

Kemungkinan kedua, aplikasi yang tidak bisa dihapus tersebut ternyata terintegrasi dengan sistem administrator ponsel. Biasanya, aplikasi ini memiliki fungsi-fungsi yang terkait dengan pengaturan password, lock/unlock ponsel, melacak lokasi, serta berbagai macam fitur canggih lainnya.

Untuk aplikasi jenis kedua ini, sejatinya masih bisa diakali supaya dapat dihapus/uninstall loh.Tapi tentu saja, Anda harus mengecek dan sedikit melakukan pengaturan supaya aplikasi tersebut bisa dihapus.

Buat yang penasaran, bisa mencoba cara berikut ini:

1.Buka aplikasi yang ingin dihapus, periksa apakah tombol ‘uninstall’ benar-benar tidak bisa dipilih/ditekan.

2.Jika memang tidak bisa ditekan, sebaiknya periksa apakah sistem administrasi dari aplikasi tersebut aktif.
Masuk ke menu pengaturan, kemudian pilih ‘Security’. Untuk lokasi keberadaan menu ‘Device Administrators’ ini tergantung dari pengaturan UI ponsel, namun yang paling umum ada di menu ‘Security’.

3.Geser/scroll untuk menemukan opsi ‘Device Administrators’ tersebut.

4.Berikutnya, tekan dan periksa apakah aplikasi yang tidak bisa dihapus tersebut ada dan sistem administrasi-nya aktif.

5.Jika aktif (ada tanda centangnya), Anda harus men-deactivate-kan opsi tersebut. Tinggal tekan, dan pilih ‘Deactivate’.

6.Selanjutnya, periksa kembali aplikasi tersebut di menu ‘manajemen aplikasi’. Apakah tombol ‘uninstall’ sudah berubah atau belum. Caranya, masuk ke menu pengaturan aplikasi seperti biasa ketika Anda ingin menghapus aplikasi.

7.Jika tombol tersebut sudah bisa ditekan, berarti Anda sudah bisa menghapus/uninstall aplikasi tersebut. Cara menghapusannya tinggal tekan tombol tersebut, dan ikuti prosesnya secara otomatis.

Selamat mencoba! (Hairuddin Ali/@hairuddin_ali)

 

Nokia 8 Berbasis Snapdragon 835 Dikabarkan Meluncur Bulan Depan

Posted: 11 Jan 2017 11:18 PM PST

Kekecewaan mungkin menyelimuti para pemerhati teknologi khususnya saat Nokia mengumumkan comebacknya dengan mengusung smartphone kelas tengah, Nokia 6. Ketiadaan fitur yang wah dan spesifikasi yang biasa-biasa saja menjadi penyebabnya. Namun tampaknya kekecewaan tersebut tak berlangsung lama. berdasarkan beberapa informasi yang PULSa dapat, Nokia akan emluncurkan smartphone highendnya di ajang Mobile World Congress 2017 pada bulan Februari mendatang
 
Dilansir dari Total Tech, HMD Global akan segera meluncurkan Nokia Supreme yang dipasaran akan diberi nama Nokia 8.
 
Sebelumnya, terdapat informasi bahwa Nokia Supreme alias Nokia 8 ini sebenarnya sudah dipamerkan di booth Qualcom pada ajang CES yang berakhir minggu lalu di Las Vegas, namun tak banyak orang yang menyadarinya.
 
Masuk ke spesifikasi, Ssmartphone andalan HMD Global ini akan diotaki dengan chipset Qualcom termutakhir yaitu Snapdragon 835. Selain itu, Nokia 8 juga akan memakai layar besar 5,7 inci yang mendukung resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel) dengan teknologi Super AMOLED.
 
Juga meluncurkan Versi Lebih Murah
 
HMD dikabarkan juga akan mendampingi Nokia 8 dengan satu lagi smartphone berharga lebih murah. Kemungkinan, 'adik' dari Nokia 8 ini akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 821.
 
Balik lagi ke Nokia 8, ia dikabarkan memiliki kamera utama 24-megapixel dengan fitur OIS (optical image stabilization) dan Super EIS. Di depan, ponsel ini akan dibekali dengan kamera beresolusi12-megapixel yang bisa dimanfaatkan untuk selfie ataupun panggilan video.
 
Akan ada dua varian Nokia 8 berdasarkan besaran media penyimpanan internal yaitu 64GB dan 128GB. Keduanya akan memiliki slot kartu microSD yang dapat diekspansi hingga hingga 256GB.
 
Informasi lainnya menyebutkan bahwa Nokia 8 akan emmiliki led notification LED, dual speaker depan, dan sensor sidik jari. Sama seperti pendhaulunya Nokia 6, Nokia 8 diduga akan menjalankan sistem oeprasi Android 7.0 Nougat.
 
Sumber: Softpedia

Adobe Kenalkan Konsep Editing Gambar dengan Perintah Suara

Posted: 11 Jan 2017 06:19 PM PST

Photoshop, sebagaimana program-rpogram multimedia dari Adobe lainnya membutuhkan sumber daya yang besar, memiliki fitur yang kompleks, rumit, dengan harga yang cukup mahal. Tidak semua orang bisa menguasai program-program multimedia dari Adobe. Meskipun mereka telah mengeluarkan versi "Elements" yang cukup mudah digunakan, tetap saja beberapa orang menganggapnya sulit. 
 
Tapi, Adobe tak menyerah begitu saja. Untuk mempermudah pengguna, mereka menyiapkan sebuah konsep yang  disebut "intelligent digital assistant photo editing." Pada dasarnya, ini adalah pengendalian aplikasi edit foto dengan menggunakan perintah suara. Nah untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak video di bawah ini.
 
{youtube}e6TccXFBY5g{/youtube}
 
Video dengan durasi 30 detik tersebut menunjukkan seseorang dengan gaya bicara natural 'memerintah' aplikasi editing. Suaranya kemudian ditafsirkan secara langsung dan dilakukan dengan sempurna oleh aplikasi.
Mungkin konsep ini masih jah dari sempurna dan butuh kerja keras untuk mewujudkannya. Namun jika hal ini berhasil, akan memungkinkan orang-orang yang tidak terlalu mnegerti tentang teknis akan tetap dapat melakukan proses editing dengan lebih mudah. Selain itu, proses editing juga bisa lebih portabel dengan menggunakan perangkat tablet atau smartphone. Kita tunggu saja kelanjutan konsep yang menarik ini. 
 
sumber artikel dan foto: Android Police

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...