PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Selasa, 10 November 2015

Begawei

Begawei


Dinilai Inovatif, Penggagas Bitcoin Layak Dapatkan Nobel

Posted: 09 Nov 2015 07:55 PM PST

Penggagas Bitcoin Layak Terima Nobel – Nobel Ekonomi merupakan salah satu penghargaan bergengsi layaknya Nobel di bidang lainnya. Penerima penghargaan Nobel Ekonomi biasanya ditujukan untuk insan yang dapat memberikan perubahan bagi perkembangan ekonomi dunia.

Dinilai Inovatif, Pengagas Bitcoin Layak Dapatkan Nobel

Untuk penghargaan Nobel Ekonomi tahun 2016, ada nominator mengejutkan yang  menjadi salah satu kandidat penerima Nobel di bidang ekonomi, ia adalah penggagas mata uang digital atau Bitcoin. Penemu Bitcoin yang juga merupakan warga asli Jepang, Satoshi Nakamoto, dianggap berhak dengan penghargaan tersebut lantaran telah memberikan inovasi baru pada industri transaksi digital.

Dilansir dari laman Gizmodo, Selasa (10/11), Satoshi begitu sapaanya telah berhasil mememukan mata uang Bitcoin sebagai mata uang di internet pada tahun 2008, tetapi sayangnya publikasi terhadap Satoshi masih sangat kurang. Bahkan sangat sedikit pengguna Bitcoin yang mengetahui profil atau wujud dari Satoshi.

Meskipun kurang tenar, tetapi hal ini tidak menyurutkan langkah Profesor Jurusan Keuangan asal UCLA, yang bernama Bhagwam Chowdhry, yang juga berjasa memasukkan nama Satoshi Nakamoto sebagai salah satu kandidat untuk hadiah Nobel Ekonomi 2016.

“Penemuan bitcoin, sebuah mata uang digital, merupakan hal yang revolusioner. Dia menawarkan banyak keuntungan melebihi mata uang fisik. Aman, mengandalkan kode kriptogafis dan bisa dibagi menjadi jutaan sub unit yang lebih kecil. Bahkan bisa dipindahkan secara aman dan instan ke mana saja di seluruh dunia melalui internet, tanpa melewati pemerintah, bank pusat, dan mediasi perbankan  seperti Visa, Mastercard, Paypal ataupun bank komersil lainnya. Mengurangi waktu jeda pengiriman dan biaya transaksi,” ujar Chowdhry, dilansir dari Vivanews.

Acapkali Bitcoin memang sering dipergunakan untuk transaksi gelap, baik untuk tindak pencucian uang atau bahkan transaksi narkoba lintas negara. Tetapi terlepas dari itu semua, Chowdhry juga meminta semua pihak untuk mengambil sisi positif dari penemuan Bitcoin yang menurutnya sangatlah pintar. Dengan adanya Bitcoin, bisa menjadi pertanda jika dunia digital saat ini terus mengalami kemajuan signifikan.

Sampai saat ini sendiri keberadaan Satoshi masih sangat misterius. Tak banyak orang yang benar-benar tahu akan keberadaanya sehingga hal ini menyulitkan Komite Nobel yang akan mengadakan proses wawancara untuk kandidat peraih Nobel tersebut. Baca juga Reuben Paul si Anak Cerdas yang Sudah Jadi CEO dan Pakar Internet dan The MIND Lab , Mulai Kembangkan Program Penafsir Gelombang Otak.

Anak Usia 9 Tahun Sudah Jadi CEO dan Pakar Keamanan Internet

Posted: 09 Nov 2015 07:24 PM PST

Reuben Paul si Anak Cerdas yang Sudah Jadi CEO dan Pakar Internet – Biasanya saat anak masih berusia 9 tahun, masih dalam proses perkembangan serta gemar bermain di luar sana, mereka hanya memiliki sebatas cita-cita yang tertanam dalam pikiran dan belum berkembang serta menentukan jati dirinya di masa depan.

Anak Usia 9 Tahun Sudah Jadi CEO dan Pakar Kemanan Internet

Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Reuben Paul yang merupakan bocah 9 tahun tetapi telah memiliki ketertarikan yang luar biasa pada dunia teknologi. Kemampuan bocah 9 tahun tersebut jangan dianggap remeh, sebab meski berusia anak-anak namun Paul adalah seorang profesional di bidang hacker, pengembang aplikasi, serta pakar kemanan dunia maya. Bahkan tidak hanya itu saja, Paul juga adalah CEO dari sebuah perusahaan start-up yang kini tengah berkembang dalam invasi dunia game, yakni Prudent Games.

Spesialnya bocah cerdas ini juga bisa menjadi pembicara handal, serta sangat disegani dan dihormati oleh golongan hacker karena kompetensi yang dimilikinya sangatlah mengagumkan. Paul yang bertempat tinggal di Austin, Texas, Amerika Serikat ini juga menjadi tamu spesial di ajang Ground Zero Summit 2015 yang notabene adalah pertemuan akbar bagi ahli kemanan internet dan juga ajang berkumpulnya para hacker kelas dunia. Selain itu pada ajang yang sama tahun lalu, Paul juga ditunjuk oleh penyelenggara untuk memberikan sambutan berupa pidato pembukaan di ajang Ground Zero Summer 2014, padahal kala itu usia Paul masih 8 tahun.

Berbicara mengenai kemampuan yang dimilikinya, Paul sendiri menginginkan anak-anak untuk dapat memiliki kemampuan di bidang keamanan internet, serta untuk mewujudkannya dia mendirikan perusahaan Prudent Games yang merupakan vendor game edukatif untuk anak-anak. Salah satu game terkenal yang dikeluarkan oleh Prudent Game adalah Crack Me if You Can yang bertema edukatif lewat gameplay untuk membobol sebuah password secara bruteforce, dan didesain dengan tampilan yang 'fun' serta atraktif.

Paul juga memiliki cita-cita untuk masa depannya, dengan harapan dia dapat menjadi ahli keamanan internet yang handal, karena bagi Paul internet saat ini kian rawan akan hal keamanan baik untuk pengakses maupun penyedia. Baca juga The MIND Lab , Mulai Kembangkan Program Penafsir Gelombang Otak dan Andrew Darwis Ungkap Kelemahan Anak Muda di Industri Kreatif .

Canggih, Telah Hadir Program Pembaca Pikiran Manusia!

Posted: 09 Nov 2015 05:48 PM PST

The MIND Lab , Mulai Kembangkan Program Penafsir Gelombang Otak  – Analis intelijen militer, adalah mereka yang sebagian besar waktunya dihabiskan untuk melakukan penelitian mengenai sistem yang berkaitan dengan Angkatan Darat di Amerika Serikat. Mereka bekerja melakukan penelitian dari berbagai sumber seperti drone juga melalui sistem pengawasan. Kini, Dr. Anthony Ries, seorang ilmuwan saraf kognitif  telah mengembangkan solusi untuk mempermudah proses penelitian yang dilakukan oleh lembaga militer tersebut. Yaitu dengan sebuah program otomatis yang akan membantu proses penelitian tersebut menjadi lebih cepat.

the-mind-lab-mulai-kembangkan-program-penafsir-gelombang-otak

Ries memang bekerja pada sebuah fasilitas penelitian Angkatan Darat Amerika Serikat yang disebut dengan "The MIND (Mission Impact Through Neurotecnology Design) Lab". Dimana lab tersebut merupakan pusat penelitian bagi militer angkatan darat di negeri Paman Sam. Fasilitas penelitian atau Lab tersebut telah melakukan sebuah pengujian dari teknologi baru program yang dapat menafsirkan gelombang otak manusia.

Secara mudahnya, program ini telah mampu membaca pikiran manusia. Program yang sebelumnya hanya dapat diciptakan pada film-film layar lebar, kali ini telah benar-benar dikembangkan di dunia nyata. Dalam tes yang telah dilakukan beberapa waktu ini pada program tersebut, dilakukan dengan cara menghubungkan salah seorang prajurit ke EEG yang telah terhubung pada salah satu komputer dan komputer tersebut akan diminta untuk menunjukkan serangkaian gambar ada layar dengan tingkatan gambar setiap satu detik. Pada komputer tersebut kemudian disajikan lima jenis gambar dimana seorang prajurit tersebut disuruh untuk memfokuskan otaknya pada salah satu gambar saja.

Kemudian, pada hasilnya ternyata dapat diketahui bahwa tentara tersebut memilih fokuskan otaknya pada gambar perahu. Bagaimana komputer tersebut mampu mengetahuinya? Pada sistem ini komputer akan membaca perubahan gelombang otak pada subyek atau orang yang sedang diujinya.

Jadi, komputer akan membaca seperti apa perubahan gelombang otak yang terjadi pada setiap kali analis tersebut melihat gambar yang dirasa menarik dan membuat dirinya untuk memperhatikan gambar tersebut, maka respon berbeda akan diterima oleh komputer.

Untuk mengembangkan hal ini agar menjadi lebih sempurna, ilmuwan tersebut berencana untuk menambahkan fitur baru , seperti kontrol mata.

Dengan adanya pengembangan tersebut, nampaknya kehidupan di dunia ini akan semakin dikendalikan dengan perangkat digital bukan hanya pada robot saja, namun  pikiran dan gerak gerik manusia akan bisa terbaca oleh sistem digital. Baca juga

 

Penampakan Sekilas, Galaxy Note 6 Mirip iPhone 7?

Posted: 09 Nov 2015 05:00 PM PST

Ponsel Terbaru Samsung Bawakan Tampilan Fisik Mirip iPhone 7 – Ambisi Samsung untuk menguasai pangsa pasar global pada industri gadget, nampak memang tak pernah puas. Baru saja pabrikan asal Korea Selatan ini meluncurkan produk terbarunya, Galaxy Note 5 Agustus 2015 lalu. Kini, kelahiran seri dari keluarga Galaxy sudah mulai tercium di ruang publik.

ponsel-terbaru-samsung-bawakan-tampilan-fisik-mirip-iphone-7

Samsung Galaxy Note 6, kini telah mulai ramai dibicarakan akan hadir membawa inovasi dengan desain dan fitur yang sangat memukau. Hal tersebut terlihat dari penampakan teaser video yang menunjukkan konsep desain dari Samsung Galaxy Note 6.

Berdasarkan laporan AndroidOrigin yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Selasa (10/11/2015) menyatakan bahwa konsep dari Gamsung Galaxy Note 6 ini digarap oleh tangan-tangan kreatif yang juga menggarap konsep dari produk terbaru Apple, iPhone 7.

Jadi, bukan hal yang aneh lagi apabila konsep kedua ponsel terbaru dari vendor yang berbeda tersebut mengusung inovasi yang serupa. Hadir dengan membawakan bodi ramping yang memiliki bagian sisi-sisi melengkung.

Selain desain yang memukau, Samsung Galaxy Note 6 ini juga membawakan penampilan Edge-to-Edge. Dimana hal tersebut akan memudahkan pengguna dalam penggunaan stylus pada layar ponsel dengan leluasa.

Untuk fitur-fiturnya, konsep pada Galaxy Note 6 juga disematkan aneka fitur populer yang cukup fungsional untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Fitur-fitur tersebut antara lain, USB Type C, penyimpan Stylus Pen, kemudian bagian speaker serta konektor jack yang diposisikan pada bagian bawah bodi ponsel.

Konsep yang dibawakan pada ponsel terbaru besutan Samsung ini memang telah digarap secara matang untuk menciptakan sebuah gadget yang benar-benar siap diluncurkan di masyarakat.

Untuk penampakan secara aslinya, bakal sama persis dengan yang terpampang pada teaser video atau tidak, tunggu saja realisasinya yang akan segera diwujudkan pada Januari 2016 mendatang, dimana tanggal tersebut merupakan target peluncuran dari ponsel ini.

Apabila memang sesuai dengan teaser yang ada, maka dapat dipastikan Samsung Galaxy Note 6 akan bersaing ketat dengan iPhone 7 pada pangsa pasar global. Meskipun keduanya mengusung sistem operasi yang berbeda, namun akan banyak pertimbangan yang dilakukan calon konsumen sebelum menentukan salah satu dari keduanya. Baca juga HTC One X9, Ponsel Terbaru HTC Berspesifikasi Gahar dan Motorola Moto X Force Sudah Bisa Dipesan dengan Harga Rp 10,4 Juta

 

Saingi Zenfone 2, HTC Terbaru Usung RAM 4 GB?

Posted: 09 Nov 2015 04:19 PM PST

HTC One X9, Ponsel Terbaru HTC Berspesifikasi Gahar – Setelah menerjunkan One A9 kemudian baru saja HTC juga dikabarkan meluncurkan produk terbaru HTC A9w. Namun ternyata ambisi HTC masih belum cukup sampai disitu, karena vendor asal Taiwan ini baru saja diberitakan merilis sebuah smartphone terbarunya yang mengusung spesifikasi gahar.

htc-one-x9-ponsel-terbaru-htc-berspesifikasi-gahar

Seperti laporan Phone Arena yang dikutip dari halaman Kompas Tekno, Selasa (10/11/2015), menyatakan bahwa ponsel pintar terbaru besutan HTC ini diuga memiliki nama HTC One X9.

Nama dugaan dari perangkat baru tersebut diketahui dari sebuah poster yang beredar di dunia maya beberapa waktu yang lalu.

Pada poster promosi tersebut, sepintas terlihat juga penampakan dari perangkat ini. Wujud dari HTC One X9 ini memiliki bodi dengan balutan warna putih lengkap dengan speaker BoomSound yang berada di bagian atas dan bawah bodi ponsel.

Berdasarkan rumor yang sempat beredar di China, HTC One X9 ini kemungkinan akan mengusung layar seluas 5.0 inci dengan resolusi Quad HD 1.440 x 2.560 pixels.

Sedangkan untuk trenaga, perangkat ini bakal andalkan tenaga dari Chipset Qualcomm Snapdragon 820 atau MediaTek Helio X20 dengan processor Deca-core.

Yang membuat ponsel ini lebih menarik adalah, penggunaan kapasitas RAM yang berada di atas ponsel premium pada umumnya. Seperti ponsel terbaru besutan Asus, yaitu Zenfone 2, HTC One X9 ini juga dibekali dengan kapasitas RAM hingga 4 GB. Untuk kapasitas RAM sebesar ini memang masih jarang diterapkan pada ponsel-ponsel terbaru yang beredar saat ini. Sehingga, spesifikasi pada RAM tersebutlah yang akan menjadi senjata pamungkas di pasaran.

Untuk kelengkapan pada sektor lain, juga tak kalah menarik. Untuk kamera, ponsel terbaru HTC ini dibekali dengan perangkat kamera depan UltraPixel berukuran 4 MP dan untuk kamera belakang berukuran 23 MP serta dilengkapi dengan sokongan daya baterai sebesar 3.500 mAh.

Sedangkan untuk ruang penyimpanan, HTC One X9 ini sangat luas yaitu dengan memori internal sebesar 64 GB yang dapat diperluas dengan microUSB berkapasitas 128 GB.

Namun sayangnya, hingga kini masih belum diketahui dengan jelas kapan ponsel ini akan resmi diperkenalkan di pasaran. Hanya saja, mengingat ponsel ini sedikit demi sedikit telah bocor, dapat dipastikan untuk rilisnya tak perlu menunggu waktu lama lagi. Baca juga Edisi Khusus Asus Zenfone 2 Deluxe Dilego Rp 5 Jutaan dan Xiaomi Siap Gebrak Pasar Smartphone Afrika Akhir Bulan November 2015

 

Hati-hati! Ponsel Baru Ini Tiba-tiba Retak

Posted: 09 Nov 2015 03:42 PM PST

Nexus 6P, Smartphone Premium Tapi  'Ringkih' – Beberapa waktu lalu, Huawei telah resmi meluncurkan ponsel hasil kerja sama perdananya dengan Google yaitu Nexus 6P. Kehadiran ponsel ini memang banyak menuai pujian, karena memang membawakan desain yang menarik juga spesifikasi premium. Namun, berita negatif baru saja terdengar dari ponsel besutan Google ini.

nexus-6-p-smartphone-premium-tapi-ringkih

Laporan dari Ubergizmo yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Selasa (10/11/2015), yang menyatakan bahwa beberapa pengguna awal Nexus 6P mengaku mereka memiliki masalah dengan kualitas casing pada perangkat tersebut.

Beberapa pengguna di forum Reddit telah melaporkan adanya keluhan pada bagian panel kaca belakang bodi Nexus 6P ini yang tepatnya terletak di lensa kamera tiba-tiba saja mengalami keretakan tanpa disentuh oleh siapapun.

Menurut kutipan dari Kompas Tekno, salah satu pengguna pada forum tersebut mengatakan, "Nexus 6P sedang berada di atas meja di sebelah tiba-tiba saya mendengar suara kaca pecah, meninggalkan bekas retakan seperti salju di bawahnya. Saat ini, ia semakin retak dengan sendirinya,"

Untuk kejadian retaknya panel kaca tersebut cukup bervariasi antara pengguna satu dengan yang lainnya. Bahkan ada yang memberikan laporan bahwa kaca panel tersebut retak tepat satu hari setelah pembelian perangkat itu, namun ada juga yang lebih lama setelah proses pembelian.

Untuk peristiwa retak mendadak dari kaca panel pada ponsel ini, masih belum diketahui dengan jelas. Namun, beberapa pengguna Nexus 6P yang ada di forum Reddit tersebut memiliki spekulasi bahwa mungkin saja pada proses pembuatan untuk sistem yang bekerja dalam memperkuat kaca panel yang dilakukan oleh Huawei ini kurang tepat atau ada kekeliruan.

Untuk pengguna sendiri telah ada yang melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Google. Sementara Google sendiri juga telah mengkonfirmasi hal tersebut kepada Huawei atas permasalahan yang terjadi ini. Namun, nampaknya Huawei saat ini masih dalam proses pemeriksaan pada kesalahan tersebut karena hingga kini belum memberikan keterangan apapun pada media.

Pengguna berharap, pihak Huawei maupun Google segera memberikan solusi terkait permasalahan tersebut agar pengguna juga lebih nyaman dalam mengoperasikan ponsel ini. Baca juga Toko Reparasi Bisa Tambah Kapasitas Memori Internal iPhone dan Google Temukan 11 Kelemahan Samsung Galaxy S6 Edge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...