PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Kamis, 12 November 2015

Begawei

Begawei


Kehadiran iPad Pro, Awal Berakhirnya Era Komputer Pribadi

Posted: 11 Nov 2015 08:46 PM PST

CEO Apple Sebut iPad Pro Adalah Pengganti PC – Menurut CEO Apple, Tim Cook, kehadiran tablet terbaru besutan Apple yakni iPad Pro adalah tonggak awal berakhirnya era komputer pribadi atau PC. Dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph, Cook juga mengungkapkan jika peluncuran perangkat canggih tersebut akan membuka paradigma baru di dunia teknologi.

Kehadiran iPad Pro, Awal Berakhirnya Era Komputer Pribadi

“Mengapa Anda membeli PC lagi?” ujar Cook, dikutip dari TeknoTempo, hari Kamis (12/11) jelang peluncuran iPad Pro.

Saat ini sendiri diketahui jika Cook tengah berada di Inggris, guna mengisi acara perilisan tablet anyar Apple yaitu iPad Pro 12,9 inci yang telah didukung dengan keyboard serta pensil canggih buatan Apple. Apple iPad Pro sendiri dijual mulai hari Rabu 11 November kemarin di situs resmi Apple, menyusul kemudian toko atau gerai Apple, retailer, hingga ke beberapa operator nirkabel mulai pekan ini di lebih dari 50 negara yang menjadi pasarnya.

Selain memprediksi era PC segera berakhir, Cook juga dengan lantang mengungkapkan jika kehadiran iPad Pro tidak ditakdirkan untuk pendamping atau pelengkap PC saja, melainkan juga sebagai pengganti PC yang paling sepadan.

“iPad Pro adalah pengganti untuk notebook atau desktop bagi banyak, banyak orang,” katanya kepada The Telegraph. “Mereka akan mulai menggunakannya dan menyimpulkan tidak lagi perlu menggunakan apa-apa lagi, selain ponsel mereka”, imbuhnya lagi.

Kedatangan iPad Pro memang ditujukan oleh Apple untuk menuju era baru produksi tablet saat pangsa pasar tablet Apple menurun beberapa waktu terakhir. Lalu yang banyak menjadi pertanyaan adalah jika kehadiran iPad Pro untuk menggantikan peran PC, lantas bagaimana dengan kelangsungan desktop iMac, laptop MacBook Apple, serta jajaran produk Apple lainnya?

Menanggapai hal tersebut, Cook mengaku tidak khawatir, sebab tradisi Apple telah mengungkapkan jika proses merebut pangsa pasar varian lain sudah biasa terjadi, dengan Cook memberi contoh iPhone 6 Plus dengan layar lapangnya 5,5 inci merebut pangsa pasar iPad Mini 8 inci.

“iPhone 6S Plus jelas menciptakan beberapa kanibalisasi—yang kami tahu akan terjadi—tetapi kami tidak benar-benar menghabiskan waktu mengkhawatirkan hal itu,” katanya. Bahkan, ia juga bergurau, “Selama kami mengkanibal (diri sendiri), itu baik-baik saja”, pungkasnya. Baca juga Banyak Dikritik, Penjualan Apple Watch Justru Melambung dan EziSmart Smartphone Khusus untuk Orang Tua.

EziSmart, Smartphone Canggih untuk Orang Tua

Posted: 11 Nov 2015 07:38 PM PST

EziSmart Smartphone Khusus untuk Orang Tua – Smartphone kini tidak hanya bisa dinikmati oleh kaum muda saja, bahkan beberapa produsen ponsel juga telah merilis flagship khusus untuk manula. Mulai dari produsen sekaliber Samsung yang merilis Samsung Master, hingga produsen teknologi lainnya seperti Fujitsu yang meluncurkan ponsel bernama RakuRaku.

EziSmart, Smartphone Canggih untuk Orang Tua

Mengakomodasi kebutuhan pengguna yang sudah lanjut usia, umumnya perangkat seluler yang secara spesifik menyasar segmen orang tua akan dibekali dengan ikon, teks, dan tombol yang didesain cukup besar. Tujuannya sudah pasti agar memudahkan pengguna untuk menjalankan fungsinya, selain itu sayangnya beberapa produsen hanya merilis feature phone bukan smartphone untuk orang tua.

Dilansir dari Vivanews, pada hari Kamis (12/11), ada salah satu vendor baru yang siap merilis smartphone khusus orang tua yaitu EziSmart. Spesialnya, perangkat yang masih dalam bentuk konsep tersebut, disegmentasikan sebagai smartphone bukan lagi feature phone. Konsep EziSmart sendiri dirancang bangun oleh Richard Chan terinspirasi dari ibunya yang sudah tua.

“Saya mendapatkan ide saat ibu saya pulang dari Inggris setelah menderita serangkaian stroke serius. Jadi ponsel ini bisa dipakai untuk panggilan dan ponsel ini memungkinkan untuk berkomunikasi via Skype, dengan semua daya pikirnya,” ujar Chan.

Untuk desainnya sendiri, EziSmart hadir dengan desain lipat dan juga disertai tombol keyboard fisik bukan tombol qwerty. Lantas tombol pada keyboard juga dirancang dengan desain yang cekung sehingga bisa memudahkan pengguna melakukan pengetikan serta dijamin aman untuk orang tua. Layaknya smartphone modern, EziSmart juga sudah lengkap dengan beragam aplikasi dan menu, misalnya untuk sisi tampilannya EziSmart akan berlangsung menjadi tiga format, yaitu layar bagian atas menampilkan kontak dengan foto, bagian layar bawah menampilkan pilihan log dan juga browser.

EziSmart juga mengedepankan situsasi emergensi yang mudah dijangkau, dengan penempatan tombol darurat SOS dan juga ICE yang bisa dengan cepat diakses untuk meminta bantuan dalam keadaan genting. Selain itu EziSmart juga telah dilengkapi dengan teknologi GPS layaknya smartphone lainnya.

Saat ini EziSmart direncanakan akan segera diproduksi lewat kerja sama yang sudah dijalin Chan bersama peneliti SINTEF, sementara untuk bisa diproduksi EziSmart tengah menunggu pendanaan melalui situs Kickstarter. Baca juga Biohacking, Penanaman Lampu LED Dalam Kulit Manusia dan Android Marshmallow, Sediakan Fitur Mode "Do Not Disturb".

Kini, Manusia Bisa Jadi Iron Man!

Posted: 11 Nov 2015 06:43 PM PST

Biohacking, Penanaman Lampu LED Dalam Kulit Manusia – Pengembangan Teknologi  semakin hari semakin pesat. Hal yang sebelumnya seperti mustahil, kini terbukti bahwa semuanya dapat terwujud dengan pemanfaatan teknologi yang dikombinasikan dengan kejeniusan otak-otak manusia, sehingga mampu menciptakan sesuatu yang sebelumnya hanya dapat dilihat di layar lebar saja. Kini, manusia bisa menjadi Iron Man. Bagaimana bisa?

implan-led-penanaman-lampu-led-dalam-kulit-manusia

Inilah yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar robot, yaitu dimana dirinya bisa menjadi seperti robot idola mereka. Dengan menggunakan operasi kecantikan, kali ini manusia bisa memasukkan lampu LED ke dalam kulit mereka seperti di Film Iron Man. Memang Seperti mustahil, menghubungkan langsung sebuah teknologi dengan tubuh manusia, tetapi inilah kenyataannya.

Tiga orang pria di Dusseldorf, Jerman telah menanamkan lampu LED di tangan mereka menyerupai robot. Tren itu disebut dengan Biohacking, dimana dijelaskan bahwa teknik ini menjadi sebagai aktivitas percobaan pemanfaatan dari bahan genetic tanpa memperhatikan standar etika.

Lampu LED yang terpasang pada kulit tiga orang pria asal Jerman ini juga dapat dimanfaatkan sebagai lampu latar tato. Untuk segi keamanan, operasi yang dilakukan oleh Grindhouse Wetware tersebut memberikan jaminan. Pasalnya, operasi tersebut dilakukan menggunakan teknologi untuk mengkombinasikan antara manusia dengan robot.

Berdasarkan laporan Mirror yang dilansir dari techno.okezone, Kamis (12/11/2015),"Northstar V1, seperti tindikan dan operasi kosmetik yang murni, dilakukan untuk tujuan estetika. Ini adalah perangkat sederhana yang akan membuktikan kemungkinan menanamkan teknologi dalam tubuh dan akan membuka jalan bagi augmentations yang lebih maju dan fungsional." Terang juru bicara perusahaan.

Untuk ketahanan sendiri, lampu LED ini disebutkan akan mampu bertahan dengan pencahayaan yang mencapai 10 ribu pencahayaan. Artinya, pengguna akan bisa menikmati pencahayaan lampu yang ada di dalam tubuhnya selama 27 tahun apabila penggunaannya hanya sekali dalam sehari.

Operasi atau penanaman LED ini akan mulai diluncurkan secara resmi di pasaran mulai tahun 2016 mendatang. Sementara ini, bagian Start-Up telah mulai menggarap upgrade untuk Northstar Versi 2 yang nantinya juga akan memiliki fitur bluetooth yang akan memungkinkan manusia untuk dapat mengontrol perangkat elektronik dengan gerakan.

Nampaknya, masa depan akan benar-benar menjadi era robot. Baca juga The MIND Lab , Mulai Kembangkan Program Penafsir Gelombang Otak dan Virtual Reality Bakal Diterapkan pada Facebook

 

Setelah Priv, Blackberry Kabarkan Ponsel Android Baru

Posted: 11 Nov 2015 06:07 PM PST

Vienna, Ponsel Android Terbaru Besutan Blackberry – Setelah beberapa waktu hiruk pikuk kabar mengenai Blackberry Android yang diberi nama Priv cukup meramaikan jagad maya dengan kehadirannya. Kini, telah muncul berita lanjutan dari Blackberry tentang bocoran smartphone Android keduanya.

vienna-ponsel-android-terbaru-besutan-blackberry

Menurut berita yang beredar, smartphone Android terbaru keluaran Blackberry ini diberi kode nama Vienna. Ponsel bernama Vienna ini tetap mengusung tombol keyboard fisik, hanya saja tipe layarnya tidak membawakan layar slide seperti Priv.

Bocoran gambar yang menunjukkan penampakan dari Vienna ini muncul stelah John Chen selaku CEO dari Blackberry mengkonfirmasikan bahwa perusahaan asal Kanada tersebut telah siap dengan produk baru yang siap rilis. Laporan tersebut bersumber dari Crackberry yang dikutip dari detikINET, Kamis (12/11/2015).

Nama Vienna tersebut nampak sedikit menyerupai  kode yang dipergunakan oleh Blackberry Priv  sebelum ponsel tersebut mulai rilis ke publik, yaitu Venice. Namun untuk desain dari ponsel Blackberry Android kedua ini terlihat sangat berbeda dengan pendahulunya.

Apabila Priv membawakan penampilan yang masih seperti ponsel Android biasa, hanya saja untuk keyboard fisik tersembunyi di balik slide layar. Sementara untuk desain dari Vienna ini justru terlihat seperti gabungan dari ponsel Blackberry Z10 dengan Q5. Secara bentuk fisik keseluruhan, memang mirip dengan desain Z10, sedangkan kemiripan dengan Q5 terletak pada keyboard fisik yang tersemat di bagian bawah layar.

Namun, seperti biasa, bocoran gambar ponsel terbaru Blackberry Android ini masih dalam bentuk teaser sementara. Nantinya bisa saja untuk bentuk fisik secara nyata akan berubah pada saat diluncurkan.

Dengan kehadiran ponsel Blackberry Android yang kedua ini, seperti menandakan kabar baik bahwa pasaran Priv berjalan sesuai target pasar. Pasalnya, John Chen pernah mengungkapkan apabila Priv gagal di pasaran maka Blackberry akan menghentikan bisnis hardwarenya. Jadi dengan berlanjutnya proses produksi ponsel dari vendor Blackberry ini menjadi sebuah isyarat keberhasilan Priv memasuki pasaran gadget dunia.

Seperi apa penampilan Vienna, kita nantikan saja rilisnya secara resmi. Karena hingga saat ini masih belum ada konfirmasi yang menerangkan kapan ponsel terbaru ini akan rilis. Baca juga LG G4 White Gold Edition Resmi Dilincurkan dan HTC One X9, Ponsel Terbaru HTC Berspesifikasi Gahar

LG Luncurkan G4 White Gold Edition

Posted: 11 Nov 2015 04:44 PM PST

LG G4 White Gold Edition Resmi Dilincurkan – Belum lama ini, vendor smartphone asal Korea Selatan, LG, meluncurkan versi baru dari seri ponsel pintar generasi lamanya, yakni LG G4. LG G4 White Gold Edition yang merupakan edisi terbaru resmi menyambangi pasar smartphone lokal di Korea Selatan. Dengan bekal casing berwarna keemasan yang terlihat begitu mewah, pabrikan pesaing Samsung ini mengungkapkan bahwa LG G4 White Gold Edition membidik konsumen wanita dan anak muda.

lg-g4-white-gold-edition-resmi-dilincurkan

LG sendiri memang hanya melakukan perubahan tampilan pada salah satu smartphone flagship andalannya tersebut. Secara umum, spesifikasi LG G4 White Gold Edition sama seperti LG G4 standar. Bagian frame ponsel LG G4 White Gold Edition berwarna emas dan casing belakangnya mengusung warna putih. Harga yang ditawarkan ponsel ini adalah $600 atau sekitar Rp 8.1 juta.

Seperti diberitakan sebelumnya, LG G4 dibekali dengan layar sentuh jenis IPS kapasitif berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Teknologi layar tersebut mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan 538 piksel per inci, serta dilindungi oleh Gorilla Glass 4. LG G4 menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru dengan balutan antarmuka LG UX 4.0 terbaru.

Untuk sektor fotografi, LG G4 dibekali kamera belakang berkekuatan 16 MP yang menggunakan sensor Sony IMX234 dengan aperture f/1.8 serta dilengkapi dengan fitur laser autofokus lengkap dengan dual LED flash dan 3 axis Optical Image Stabilization (OIS). Aperture yang lebar pada kamera primer tersebut akan sangat membantu memotret di tempat kurang cahaya. Tak hanya itu, LG G4 pun juga mengusung kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Sementara untuk  bagian suplai daya, LG G4 dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Teknologi tinggi berupa konektivitas 4G LTE lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS pun juga telah dihadirkan. Smartphone penerus seri LG G3 ini didukung memori internal berkapasitas 32 GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128 GB.

Soal performa, LG G4 White Gold Edition tetap mengandalkan spesifikasi mesin yang sama dengan versi standarnya di mana chispet yang digunakan adalah Snapdragon 808. Chipset kelas atas tersebut didukung oleh CPU Hexa-core serta RAM berkapasitas 3 GB. Baca juga Qualcomm Snapdragon 820 Resmi Diluncurkan dan Smartphone OS Windows Paling Sulit Diretas.

Qualcomm Resmi Kenalkan Chip Snapdragon 820

Posted: 11 Nov 2015 04:22 PM PST

Qualcomm Snapdragon 820 Resmi Diluncurkan – Qualcomm akhirnya meluncurkan chipset generasi terbarunya, yakni Snapdragon 820. Peluncuran chipset flagship tersebut dilakukan di sebuah acara yang digelar di New York City. Chipset Snapdragon 820 diklaim akan memberikan peningkatan performa secara siginifikan, konsumsi daya yang lebih efisien, dan diharapkan bebas dari masalah panas berlebih atau overheat seperti yang sering terjadi pada chipset generasi sebelumnya.

qualcomm-snapdragon-820-resmi-diluncurkan

Chipset Qualcomm Snapdragon 820 sendiri mengusung prosesor Quad-core Kyro 64-bit dengan kecepatan maksimal 2.2 GHz serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530. Prosesor Kyro ini adalah prosesor 64-bit custom yang dikembangkan sendiri oleh Qualcomm dan kompatibel dengan ARMv8 yang menawarkan kinerja 35% lebih cepat.

Sedangkan spesifikasi Qualcomm Snapdragon 820 dari sisi grafis, ipersenjatai dengan grafis dari Adreno 530 GPU (Graphics Processing Unit) yang diklaim menawarkan 40 persen peningkatan kinerja dengan konsumsi daya 30 persen lebih hemat. Grafis yang dihasilkan oleh chipset generasi baru ini telah mendukung API Vulcan dan OpenGL 3.1. Qualcomm juga telah menyiapkan Adreno 510 untuk chipset kelas menengah, yakni Snapdragon 620 dan Snapdragon 618 di masa mendatang.

Selain menjanjikan performa yang lebih tangguh serta konsumsi daya yang efisien, kelebihan lain yang ditawarkan oleh Qualcomm Snapdragon 820 ini adalah proses produksinya yang dilakukan dengan teknologi manufaktur 14nm FinFET, sehingga diklaim lebih efisien dalam hal konsumsi daya. Tak hanya itu, proses produksi yang lebih maju membuat Snapdragon 820 bekerja lebih dingin dari Snapdragon 810, sehingga jauh dari ancaman overheat. Seperti kita tahu, chipset generasi Snapdragon 810 memang sempat dikritik karena terlalu cepat panas.

Qualcomm memang melakukan banyak upgrade untuk Snapdragon 820. Salah satunya adalah penggunaan ISP (Image Signal Processing) versi baru yang disebut dengan Spectra. ISP baru ini diklaim mampu menangani piksel kamera kecil dengan lebih baik dan mendukung hybrid autofokus. Snapdragon 820 ini telah mendukung memori RAM dual-channel LPDDR4 yang mampu meningkatkan bandwidth secara signifikan. Tak hanya itu, penerus Snapdragon 810 ini mendukung kamera hingga resolusi 28 MP.

Meski sudah resmi diluncurkan, namun hingga kini belum ada vendor smartphone yang mengumumkan akan menggunakan chipset generasi baru tersebut. Diprediksi, deretan smartphone kelas atas yang akan melenggang ke pasar gadget tahun depan akan menjadi pengusung chipset Snapdragon 820. Baca juga Android Marshmallow, Sedikan Fitur Mode "Do Not Distrub" dan Ponsel Terbaru Samsung Bawakan Tampilan Fisik Mirip iPhone 7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...