PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Sabtu, 21 November 2015

Begawei

Begawei


Ikuti Jejak Samsung, LG Segera Luncurkan LG Pay

Posted: 20 Nov 2015 07:53 PM PST

LG Segera Luncurkan Layanan Pembayaran Mobile Lewat LG Pay – Setelah mengundang teka-teki belakangan ini, secara resmi LG telah mengonfirmasi mengenai rencana perusahaan untuk merilis layanan pembayaran mobile. Perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan tersebut akhirnya mengakui jika saat ini LG tengah mengembangkan sebuah layanan yang diberi nama LG Pay, dengan menulis keterangan di laman Facebook miliknya.

IIkuti Jejak Samsung, LG Segera Luncurkan LG Pay

Diberitakan dari Mashable, pada hari Jumat (20/11/2015). LG telah menggandeng dua bank dari negeri Ginseng untuk diajak bekerja sama dalam peluncuran LG Pay. Sayangnya sejauh ini, LG belum merilis berita apakah LG Pay juga akan bisa digunakan di luar negara Korea Selatan, tetapi berdasarkan pantauan, sejauh ini belum ada niatan LG untuk meluncurkan layanan tersebut hingga luar negeri.

Begitupun soal rincian layanan yang lainnya, seorang perwakilan perusahaan mengatakan jika rincian atau hal-hal detail lainnya mengenai layanan LG Pay baru akan diumumkan secara resmi beberapa pekan lagi.

“Sudah resmi! Kami bekerjasama dengan Shinhan Card dan KB Kookmin Card untuk mempersiapkan peluncuran LG Pay,” tulis LG dalam keterangan resminya.

Jejak LG untuk menelurkan layanan pembayaran mobile terbilang cukup terlambat, pasalnya sebelumnya kompetitornya sesama raksasa teknologi seperti Apple, Samsung, dan Google sudah lebih dulu merilis layanan serupa. Bahkan untuk Samsung yang berasal dari satu negara sama, sudah berniat memperluas layanannya ke lebih banyak negara. Layanan yang oleh Samsung diberi nama Samsung Pay tersebut sudah mengusung teknologi NFC dan Magnetic Secure Transmissions (MST).

Samsung Pay meluncur secara perdana di Korea Selatan pada medio Agustus 2015, kemudian menyusul Amerika Serikat satu bulan setelahnya. Kini menurut laporan terbaru, Samsung Pay dijadwalkan akan mendarat di Tiongkok, Spanyol, dan Inggris pada kuartal pertama tahun 2016.

Kesuksesan inilah yang lantas membuat LG tidak mau hanya berdiam diri, untuk itu LG segera berkoordinasi dengan beberapa perusahaan kartu kredit demi memuluskan layanan LG Pay. Diberitakan layanan LG Pay akan meluncur bulan depan. Hingga kini sendiri, LG Pay telah terdaftar merk-nya di Korea Selatan dan Amerika Serikat. Baca juga Asus Kembali Mantapkan Posisi Dua di Pasar Smartphone Indonesia dan Sony Siap Buat Chipset Secara Mandiri.

Ini Dia Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

Posted: 20 Nov 2015 07:30 PM PST

Pemakaian Data yang Berlebihan Menyebabkan Kuota Internet Cepat Habis – Kuota internet bagi sebagian orang tentu tidak asing lagi, bahkan sudah menjadi kebutuhan utama bagi yang hobi berselancar di dunia maya. Bahkan kehabisan kuota internet bisa lebih menakutkan dibandingkan dengan kehabisan isi dompet. Ketika kuota habis, komunikasi akan terputus. Kamu tidak bisa menikmati youtube, game online, musik streaming, tidak bisa mengirimkan bbm dan whatsapp, bermain instagram, bermain blog dan lainnya.

Pemakaian data yang berlebihan menyebabkan kuota internet cepat habis

Saat ini banyak penyedia layanan yang sudah menyediakan paket internet unlimited. Dengan paket internet unlimited bukan berarti kamu bisa memakai secara terus menerus tanpa kehabisan, paket ini juga mempunyai keterbatasan kuota. Ketika kuota mencapai penggunaan maksimal, koneksi akan menjadi sangat lambat bahkan tidak bisa terkoneksi.

Pemakaian kuota internet yang tidak direncanakan akan membuat kuota menjadi cepat habis, untuk itu sebaiknya perhatikan apa yang menjadi penyebab kuota internet menjadi cepat habis. Berikut ini ada 5 hal yang membuat kuota internet menjadi cepat habis yaitu :

1. Mengunggah video ke Youtube

Mengunggah video ke youtube memang memakan kuota yang besar. Tetapi hal ini tergantung dari kualitas video yang diunggah. Kalau kualitas video beresolusi HD yang diunggah bisa menghabiskan kuota hampir 200 Mb per menit. Sebaiknya pertimbangkan penting tidaknya dan kualitas dari video yang diunggah. Apabila kualitasnya besar sebaiknya gunakan koneksi WiFi.

2. Obrolan video

Menggunakan layanan obrolan video online seperti skype atau facetime saat ini sudah umum dilakukan banyak orang. Dengan menggunakan layanan tersebut, kamu bisa bertatap muka layaknya orang berbicara langsung walaupun dengan jarak yang jauh. Tetapi ini membuat kuota internet yang kamu miliki akan cepat habis. Hampir 3 Mb setiap menitnya kuota akan habis untuk obrolan online. Jadi kurangi menggunakan obrolan online, agar kuota tidak cepat habis.

3. Online game

Banyak game online yang tidak memakan kuota internet seperti game Two Dots atau Words With Friend yang hanya menghabiskan beberapa Kb saja per menit. Tetapi beda dengan jenis game real-time action seperti Asphalt 8 atau Modern Combat 5 yang membutuhkan hampir 1 Mb data per menit. Semakin lama permainan itu dimainkan maka kuota yang digunakan akan semakin banyak. Jadi pilihlah game online yang sekiranya tidak menghabiskan kuota.

4. Streaming musik

Dengan streaming musik kamu memang tidak perlu menyimpan file musik ke dalam ponsel kamu, tetapi bisa membuat kuota internet ceoat habis. Apalagi dilakukan setiap hari dan berkali-kali. Kalau kamu memutar musik dengan resolusi 320 Kbps, kuota yang dihabiskan 2,4 Mb per menitnya dan selama satu jam kamu bisa menghabiskan 115 Mb.

5. Streaming video

Streaming video bisa mempermudah orang menemukan berbagai trailer film, atau hanya sekedar video klip dari penyanyi favorit kamu. Tapi di sisi lain, kuota yang digunakan cukup besar, hampir 50 Mb per menit habis digunakan untuk menonton video. Apalagi kamu yang terbiasa menonton video tersebut secara berulang-ulang. Sebaiknya simpan file video secara offline, agar kuota tidak cepat habis.

Di Indonesia, Asus Kembali Tempel Ketat Samsung

Posted: 20 Nov 2015 07:23 PM PST

Asus Kembali Mantapkan Posisi Dua di Pasar Smartphone Indonesia – Bisa dibilang masih sedikit jajaran flagship yang dimiliki Asus untuk menggempur pasar smartphone Indonesia. Namun meskipun begitu, Asus mengakui jika saat ini pangsa pasar Asus adalah terbaik nomor dua di Tanah Air, bahkan Asus juga mengklaim apabila merknya kini menempel ketat Samsung yang masih kokoh di nomor satu.

Di Indonesia, Asus Kembali Tempel Ketat Samsung

Terhitung sejak rilis secara perdana pada tahun 2014, Asus hanya melakukan perombakan untuk modelnya beberapa kali saja. Dan pastinya Asus sampai saat ini masih setia untuk membawa platform yang sama lewat seri Zenfone.

Tercatat, Asus Zenfone pertama kali lahir lewat dengan seri 4, 5 dan 6, yang mulai dipasarkan sejak April 2014. Selang satu tahun kemudian, pada bulan Maret 2015, Asus Zenfone 2 diluncurkan, lengkap dengan beberapa varian terbarunya. Yang terakhir, Asus baru saja meluncurkan empat varian paling baru dari Zenfone 2, yakni Zenfone 2  Selfie, Zenfone 2 Laser, Zenfone 2 Deluxe dan juga Zenfone Max.

Jika dilihat dari interval peluncurannya untuk varian Zenfone 2 memang cukup pendek. Namun Asus mengatakan terkait waktu rilisnya, adalah sebagai salah satu strategi perusahaan agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Pihak Asus juga membeberkan trend positif yang diraih Asus dengan keberhasilan menjual 5 juta unit smartphone di Tanah Air.

“Di ASEAN, Zenfone sudah terjual sampai 13 juta unit. Indonesia memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap penjualan Asus di ASEAN, sekitar 5 juta unit sejak 2014,” ujar CEO Asus, Jerry Shen, dilansir dari Viva.co.id (21/11).

Untuk merayakan keberhasilan Asus di Indonesia, Asus kemudian membuat acara spesial melalui perhelatan ZenFestival di Jakarta, dengan mengundang seluruh penggemar brand Asus dari berbagai negara, termasuk Myanmar dan Australia.

Di Indonesia sendiri, Shen juga mengklaim jika Asus berhasil menduduki posisi runner-up di pasar smartphone Tanah Air mengalahkan vendor-vendor lainnya yang lebih dulu ada. Saat ini porsi pasar Asus diungkapkan sudah mencapai 14,9 persen. Dilihat dari data penjualan smartphone di Indonesia, angka tersebut masih terpaut 10 persen dengan pangsa pasar Samsung yang mencapai 25 persen. Baca juga Xiaomi Goda Penggemarnya dengan Penampakan Mi Pad 2 dan Rome, Ponsel Pintar Buatan China Berspesifikasi Gahar.

Xiaomi Beberkan Wujud Mi Pad 2

Posted: 20 Nov 2015 06:52 PM PST

Xiaomi Goda Penggemarnya dengan Penampakan Mi Pad 2 – Setelah beberapa waktu yang lalu Xiaomi dikabarkan akan segera merilis produk terbarunya, yakni Mi Pad 2. Kini, mendekati pelaksanaan even spesial yang tepatnya akan digelar pada tanggal 24 November mendatang, Xiaomi nampaknya semakin santer membuat para fansnya terpesona dengan teaser-teaser penampakan tablet tersebut.

xiaomi-goda-penggemarnya-dengan-penampakan-mi-pad-2

Penampakan yang disebarkan melalui dunia maya oleh Xiaomi memang terlihat begitu menawan sama seperti rumor yang beredar sebelum-sebelumnya. Bahkan GSM Arena sendiri telah menyatakan bahwa dari beberapa foto yang terlihat penampakan gadget terbaru ini sama persis dengan yang telah dibicarakan publik belakangan.

Mengusung material metal yang dirancang pada bodi yang sangat ramping, menciptakan nuansa elegan dan mewah pada tablet ini. Sementara dengan penampatan kamera yang berada pada bagian sudut kanan atas memberikan kesan presisi pada penampilan Mi Pad 2 ini.

Pada teaser tersebut memang telah sangat gamblang ditunjukkan seperti apa wujud dari Mi Pad 2 ini, hanya saja masih belum ada sedikitpun yang menyatakan seperti apa spesfikasi yang dibawakan oleh tablet ini.

Namun, seperti biasa para pengamat telah membisikkan bahwa prediksi merema menyatakan Xiaomi Mi Pad 2 akan merupakan produk pertama buatan Xiaomi yang akan menggendong mesin dari chipset Intel. Dimana Intel merupakan perusahaan terbaik untuk urusan chipset. Kemudian, tablet ini dierkirakan akan dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB serta memori internal 16 GB.

Membawakan bentangan layar seluas 7.9 inci membuat ruang pengoperasian menjadi sangat longgar. Juga resolusi yang dihasilkan termasuk tinggi yaitu 2.048 x 1.536 pixel. Sedangkan untuk perangkat antar muka, Xiami Mi Pad 2 masih mempertahankan perangkat yang sama dengan yang diterapkan pada produk-produk Xiaomi lainnya yaitu dengan antar muka MIUI.

Selain spesifikasi detail yang masih dirahasiakan, Xiaomi Mi Pad 2 ini juga masih belum diketahui akan dibanderl dengan nominal berapa. Yang jelas, dari penampakan desainnya saja sudah terlihat bahwa tablet ini membawakan bodi tipis juga elegan sehingga kehadirannya sudah sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar produk Xiaomi.

Apakah nantinya yang meluncur akan sama seperti teaser-teaser yang beredar? Baca juga Kehadiran iPhone 6 dengan Layar Kecil Semakin Tercium dan Rome, Ponsel Pintar Buatan China Berspesifikasi Gahar

Smartphone Seharga Rp 1 Jutaan Ungguli iPhone 6s, Sungguh?

Posted: 20 Nov 2015 06:13 PM PST

Rome, Ponsel Pintar Buatan China Berspesifikasi Gahar – Kini, memang telah sangat banyak beredar smartphone murah dengan harga Rp 1 jutaan di pasaran. Namun, berbagai perangkat yang ada saat ini masih belum ada yang mampu menandingi Rome. Smartphone pendatang baru racikan vendor China, UMi yang dikabarkan memiliki spesifikasi di atas iPhone 6s. Benarkah?

rome-ponsel-pintar-buatan-china-berspesifikasi-gahar

Meskipun dibanderol dengan nominal harga sekitar 90 dollar AS atau setara dengan Rp 1,2 jutaan, ponsel pintar terbaru ini membawakan spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan dengan smartphone murah yang saat ini beredar di pasaran. Bahkan, spesifikasi yang dibawakan ada yang sanggup mengungguli smartphone mahal buatan Apple yaitu iPhone 6s.

Berdasarkan laporan BGR yang dilansir dari laman Kompas Tekno, Sabtu (21/1//2015) yang menyatakan bahwa Rome bakal dibekali dengan spesifikasi RAM dan baterai yang lebih besar dari iPhone 6s.

Memang benar, beberapa media telah membocorkan bahwa Rome akan dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB dan baterai 2.500 mAh. Sedangkan pada iPhone 6s, hanya memiliki RAM 2 GB dan baterai 1.715 mAh.

Selan itu, apabila dibandingkan dengan beberapa ponsel pintar lainnya yang berada pada kisaran harga setara, pada umumnya akan membawakan RAM dengan kapasitas 1 sampai 2 GB saja. Untuk itulah, Rome memang dirasa menjadi sebuah smartphone murah dengan keunggulan yang tiada banding.

Memang benar, untuk resolusi yang dimiliki oleh layar berukuran 5.5 inci ini tergolong masih rendah yaitu hanya 720 x 1.280 pixels dengan tingkat kerapatan layar 267 ppi. Namun, spesifikasi tersebut memang sama dengan smartphone-smartphone lain yang dibanderol dengan harga satu jutaan. Dan tentu saja masih bisa menampilkan display visual yang cukup nyaman di mata.

Sementara pada dapur pacu, Rome juga membawakan komponen hardware yang cukup mumpuni. Dengan ditenagai oleh chipset MediaTek processor Octa-core, ponsel ini mampu menyajikan performa tangguh yang luar biasa. Setara dengan ponsel-ponsel mahal yang berkisar di atas Rp 3 jutaan.

Yang lebih menarik lagi, apabila ponsel Rp 1 jutaan yang lain hanya dibekali dengan kamera utama maksimalnya 5 MP, Rome justru dibekali dengan perangkat kamera utama berukuran 13 MP yang dilengkapi dengan LED flash ganda.

Hingga saat ini masih belum diketahui, Rome bakal rilis di pasaran global atau tidak. Namun yang jelas ponsel ini akan rilis pada bulan Desember mendatang. Baca juga Zenfone Selfie, smartphone beresolusi 13 Mp pada kamera depan dan belakang  dan Berbekal Baterai 5.000 mAh  ZenFone Max Berpotensi  Jadi Powerbank

Setelah Rebranding, Indosat Ooredoo Siap Geber 4G LTE Advanced 112 Mbps

Posted: 20 Nov 2015 05:43 PM PST

Indosat Ooredoo Siap Genjot Layanan 4G LTE Advanced Hingga 112 Mbps – Setelah melakukan rebranding dan kini resmi menjadi Indosat Ooredoo, kini operator seluler yang terkenal dengan kartu seluler prabayar IM3 dan Mentari siap menggeber layanan 4G LTE ke tinkat LTE-A, atau Long Term Evolution Advanced. Layanan 4G LTE Advanced yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo ini mencapai 112 Mbps.

indosat-ooredoo-siap-genjot-layanan-4g-lte-advanced-hingga-112-mbps

Menurut petinggi Indosat Ooredoo, saat ini layanan 4G LTE Advanced milik operator yang sebelumnya identik dengan warna kuning itu memang belum diluncurkan secara komersial, mengingat saat ini masih dalam masa persiapan infrastruktur. Indosat Ooredoomengatakan bahwa layanan 4G LTE-A berkecepatan tinggi ini akan diperkenakan mulai pekan depan di beberapa kota di Tanah Air.

Indosat sendiri memang cukup agresif dalam mempersiapkan peluncuran 4G LTE di 15 kota di Indonesia pada frekuensi 1800 MHz. Setelah itu, Indosat Ooredoo akan menggunakan carrier aggregation pada frekuensi 900 MHz untuk menggenjot kecepatan hingga 112 Mbps melalui teknologi 4G LTE-A.

"Nanti di 1.800 MHz kami pakai 10 MHz, dan di 900 MHz tetap 5 MHz — karena sisanya masih kami pakai untuk 2G dan 3G," kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo.

"LTE di 1800 MHz baru minggu depan kami komersialisasikan. Sekarang masih pakai yang 900 MHz dulu. Targetnya akhir November, langsung on berbarengan. Nanti yang di 900 MHz dan 1800 MHz akan kita agregasi supaya bisa ngebut 112 Mbps dengan LTE Advanced menggunakan carrier aggregation. Di kota mana saja? Tentunya yang sudah menggunakan 4G di 900 MHz juga." lanjut pria yang akrab disapa Alex tersebut.

Seperti yang kita ketahui, saat ini operator tanah air tengah giat membangun dan memperluas jangkauan jaringan 4G LTE mereka dan menawarkan internet berkecepatan tinggi. Selain Indosat Ooredoo, sebelumnya dua operator seluler besar Indonesia, yakni Telkomsel dan XL Axiata juga sudah memperkuat infrastruktur 4G LTE.

Sebagai informasi, Indosat kini resmi menyandang nama baru, yakni Indosat Ooredoo setelah mayoritas sahamnya dimiliki oleh perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Qatar, Ooredoo Group. Seperti diungkapkan oleh Presiden Direktur dan CEO Alexander Rusli, perubahan ini untuk menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan. Baca juga Telkomsel Percepat Layanan 4G LTE di Kota Yogyakarta dan XL Axiata Targetkan Tiga Juta Pengguna Jaringan 4G.

Zenfone Selfie, Fitur Istimewa di Sektor Kamera dengan Harga Miring

Posted: 20 Nov 2015 05:33 PM PST

Zenfone Selfie, smartphone beresolusi 13 Mp pada kamera depan dan belakang – Gelaran Zenfestival 2015 yang diadakan di Jakarta, pada hari kamis (19/11/2015) menelurkan smartphone premium Asus terbaru yaitu “Zenfone Selfie” . Smartphone ini berhasil mempertunjukkan keutamaannya pada bagian kameranya. Keutamaan tersebut terlihat dari kamera depan dan kamera belakang sama ukurannya.

Zenfone Selfie, smartphone beresolusi 13 Mp pada kamera depan dan belakang

Menurut Daniel Alenquer selaku Design Center Director Asus, perusahaannya membuat kamera depan Zenfone Selfie berukuran 13 megapixel dan untuk kamera belakangnya juga sama ukurannya 13 megapixel. Hal ini sangat menarik karena dibandingkan dengan produk-produk lainnya yang kebanyakan berbeda ukuran untuk kamera depan dan kamera belakangnya.

Daniel juga mengungkapkan kehadiran Zenfone Selfie ini untuk menjawab kebutuhan selfie yang sedang marak dan menjadi tren di kalangan umum. Dengan adanya kamera depan beresolusi tinggi, foto akan menjadi lebih bagus dan lebih menarik dibandingkan foto sebelumnya. Pada kamera Zenfone Selfie ini juga disematkan sejumlah fitur diantaranya dual LED Flash dan kemampuan wide angle. Berkemampuan dengan sudut pandang mencapai 140 derajat membuat orang lebih banyak berfoto dalam satu frame.

Selain itu menurut Daniel kamera ini menggunakan teknologi PixelMaster yang mampu menghadirkan kualitas foto menjadi lebih baik. Dan yang tak kalah keren, hasil dari Zenfone Selfie ini siap diadu dengan iPhone 6s Plus.

Hasilnya, kamera yang dimiliki Zenfone Selfie ini lebih terang dibandingkan iPhone 6s Plus. Adanya fitur Beautification Mode bisa membuat seseorang yang berfoto lebih cantik dibandingkan dengan aslinya.

Spesifikasi dari Zenfone Selfie ini sendiri menggunakan prosesor Snapdragon 615 dan RAM 3 GB yang tentunya akan membuat performa semakin maksimal. Selain itu smartphone ini juga dilengkapi dengan layar berukuran 5,5 inch dan dilindungi lapisan kaca Gorilla Glass 4.  Ruang penyimpanan internalnya pun cukup besar yaitu ada 2 pilihan, 16GB dan 32GB. Apabila tidak cukup, Asus memberikan slot MicroSD mencapai 128GB. Namun tidak cukup sampai disitu saja! Gadget terbaru dari Asus ini juga menyediakan fitur penyimpanan cloud sebesar 5GB dan Google Drive 100GB dalam kurun waktu dua tahun.

Masalah harga, Asus memberikan harga bersahabat untuk ponsel Zenfone Selfie ini yaitu seharga Rp 2,799 Juta dengan media penyimpanan internal 16GB, sedangkan untuk penyimpanan internal 32 GB Asus memberikan bandrol harga Rp 2,99 Juta. Dengan semua kemampuan yang diberikan,  Zenfone Selfie ini tergolong ponsel yang murah, apalagi hasil yang diberikan tak kalah keren dengan iPhone 6s Plus.

Tandingi Lenovo Vibe P1m, Asus ZenFone Max Juga Bisa Jadi “Powerbank”

Posted: 19 Nov 2015 07:02 PM PST

Berbekal Baterai 5.000 mAh  ZenFone Max Berpotensi  Jadi Powerbank – Setelah menawarkan produk edisi khusus ZenFone 2 Deluxe, di gelaran ZenFone Festival di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada hari Kamis 19 November lalu Asus juga berkesempatan memperkenalkan produk terbaru yaitu ZenFone Max. Apa kenggulan ZenFone Max?

berbekal-baterai-5.000-mah-zenfone-max-berpotensi-jadi-powerbank

Pada kesempatan ini, Asus menjelaskan bahwa spesifikasi yang dibawakan oleh ZenFone Max membawakan kapasitas baterai berukuran ekstra besar, yaitu 5.000 mAh. Kapasitas baterai yang besar tersebut, mengungguli kapasitas pada Lenovo Vibe P1m yang membawakan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Pasokan daya baterai tersebut memang tergolong yang paling besar, karena pada gadget yang ada di pasaran saat ini rata-rata akan memberikan pasokan daya yang berkisar antara 2.000-4.000 mAh.

Dengan keunggulan yang dimiliki pada sektor baterai, ponsel ini bisa digunakan sebagai baterai portable atau powerbank yang memberikan suplai daya cadangan bagi perangkat lain.

Bahkan Alvin Chou selaku Associate Vice President Asus mengungkapan seperti yang dikutip dari laman Kompas Tekno, Jumat (20/11/2015),"Anda bisa menjadi 'bintang' di keluarga. Saat mereka ingin mengisi daya gadget di tengah perjalanan, Anda bisa menawarkan ZenFone Max sebagai poerbank," ujarnya.

Dengan kapasitas baterai yang besar itu, ZenFone Max diklaim akan mampu hidup dalam kondisi stand-by selama lebih dari satu bulan atau tepatnya 37,5 hari. Hal ini menunjukkan bahwa ZenFone Max lebih unggul dibandingkan dengan perangkat mobile lainnya.

Membawakan layar jenis IPS berukuran 5.5 inci yang memberikan resolusi 720 x 1.280 pixels yang menciptakan kerapatan layar 267 ppi.

Sementara untuk dapur pacu, perangkat ini membawakan chipset Snapdragon 410 dengan processor Quad-core 1.2 GHz. Berbekal RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal 16 GB yang didukung slot microSD 128 GB, memberikan ruang simpan yang sangat luas.

Dengan spesifikasi tersebut, menjadikan ponsel ini akan memasuki segmentasi kelas menengah. Namun, meskipun berada pada segmentasi ponsel kelas menengah ZenFone Max telah berjalan pada platform Android Lollipop yang dilengakpi dengan user interface Asus ZenUI 2.0.

Sedangkan pada lini fotografi, Asus menyematkan perangkat kamera berukuran 13 MP dan 5 MP.

Untuk harga jual, ZenFone Max dilepas ke pasaran dengan nominal Rp 2,5 jutaan yang akan mulai produksi pada bulan Desember mendatang. Baca juga Micromax Luncurkan Smartphone 4G LTE Murah Meriah Seri Micromax Canvas Xpress 4G dan Smartphone Android Terbaru LG Dijual Mulai Rp 137 Ribuan

iPhone 6 Versi Mini Dipastikan Hadir Tahun Depan

Posted: 19 Nov 2015 06:16 PM PST

Kehadiran iPhone 6 dengan Layar Kecil Semakin Tercium – Setelah beberapa kali diinformasikan mengenai peluncuran iPhone dengan layar mini, nampaknya Apple benar-benar telah mempersiapkan produk tersebut untuk model tahun 2016 mendatang. Hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai rumor yang terus saja beredar mengenai perkembangan dari produk tersebut.

kehadiran-iphone-6-dengan-layar-kecil-semakin-tercium

Setelah beberapa informasi simpang siur yang memasuki ruang maya, kini berita terbaru datang dari sebuah blog asal negeri Sakura MAC Otakara yang merupakan salah satu blog terpercaya, telah membocorkan informasi mengenai produk Apple terbaru yang hingga saat ini memang belum resmi rilis.

Menurut informasi yang tertulis dalam blog tersebut berdasarkan lansiran dari KompasTekno, Jumat (20/11/2015), menyatakan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino itu sebetulnya sudah mulai melakukan proses produksi dari iPhone versi mini yang memiliki layar berukuran 4.0 inci saja.

Meskipun hingga saat ini masih belum diketahui nama dari perangkat Apple tersebut, namun di dalam blog asal Jepang itu telah dikatakan bahwa mereka menyebutkan iPhone 6C, yang digadang-gadang akan membawakan perangkat dapur pacu dengan spesifikasi tinggi.

Bahkan menurut rangkuman dari KompasTekno yang melansir informasi pada laman Phone Arena, Rabu (18/11/2015) yang lalu, telah diketahui beberapa bocoran spesifikasi dari ponsel ini yaitu menggendong mesin A8, dimana chipset tersebut juga sama dengan yang digunakan pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Selain itu, iPhone versi mini juga akan membawakan kamera FaceTime HD yang lebih baik, kemudian berbekal perangkat Bluetooth v4.1 dan WiFi 802.11 ac.

Apabila diperhatikan secara keseluruhan, ponsel ini merupakan generasi penerus dari iPhone 5s. Meskipun begitu masih belum diketahui apakah perangkat ini juga akan mengusung bodi bermaterial metal ataupun plastik.

Setelah beberapa waktu yang lalu, seorang peramal bernama Ming-Chi telah menyatakan bahwa Apple hendak meluncurkan produk dengan layar mini memang sedikit demi sedikit kebenaran tersebut mulai terbuka, namun memang ada beberapa informasi yang sedikit meleset dari perkiraan peramal tersebut.

Sebenarnya perusahaan Apple sendiri pernah meluncurkan produk dengan layar mini pada beberapa tahun silam. Namun baru-baru ini memang Apple berfokus pada produk dengan ukuran layar lebih besar seperti yang ada pada iPhone 6 dengan ukuran layar 4.7 inci. Baca juga Meitu V4, Wujudkan Foto Selfie dengan Kualitas Memukau dan iPhone Masa Depan Bakal Usung Teknologi Pelacak Pandangan Mata

Facebook, Jejaring Sosial yang Berjiwa Sosial

Posted: 19 Nov 2015 05:44 PM PST

Tunjukan Jiwa Sosial Facebook Luncurkan Page Khusus Fundraiser Bagi Lembaga Nonprofit – Jejaring social raksasa yang telah mendunia bahkan diakses oleh hampir seluruh penduduk bumi, kini memang telah dapat dimanfaatkan untuk segala macam aktivitas. Dari mulai pencarian informasi bagi reporter, fasilitas e-commers hingga yang baru-baru ini dikabarkan telah meluncurkan halaman khusus untuk fundrising. Halaman khusus tersebut merupakan salah satu bentuk solidaritas Facebook bagi pihak-pihak yang ingin melakukan penggalangan dana bagi lembaga-lembaga nonprofit.

tunjukan-jiwa-sosial-facebook-luncurkan-page-khusus-fundraiser-bagi-lembaga-nonprofit

Pada halaman Facebook Fundraiser tersebut, para calon donator cukup melakukan improved pada tombol Donate. Nantinya lembaga-lembaga nonprofit akan mengumpulkan uang dari donator untuk kegiatan tertentu yang bersifat kepedualian bagi masyarakat. Misalnya untuk kebutuhan memberantas suatu penyakit yang menyebar di daerah tertentu, penyediaan air bersih, hingga krisis-krisis pengungsian.

Sedangkan penyediaan tombol Donate yang awalnya diberikan pada iklan di situs, akan muncul pada halaman nonprofit sehingga pengguna akan bisa langsung berkontribusi dari umpan balik.

Berdasarkan laporan Mashable yang dilansir dari laman techno.okezone, Jumat (20/11/2015) menyatakan bahwa page Fundraiser menyerupai format pages event, memungkinkan bagi organisasi nirlaba untuk menggabarkan kampanye tertentu dan mengumpulkan sumbangan dari pengguna secara langsung. Selain itu akan menampilkan progress bar.

Nantinya, setiap fundraiser akan bisa dishare secara langsung oleh pengguna pada post di beranda barulah tombol Donate akan tampil dan dapat digunakan oleh pengguna lainnya yang hendak berkontribusi melalui post di beranda masing-masing pengguna. Adanya tombol Donate pada halaman utama nonprofit akan bersifat statis, sehingga letaknya akan tetap berada di bawah sampul.

Sebagai informasi, saat ini halaman fundraiser serta fitur tombol Donate pada Facebook telah melakukan kerja sama dengan tiga buah lembaga nonprofit. Untuk saat ini memang akses terhadap penggunaan fitur tersebut masih gratis untuk lembaga-lembaga yang tergabung di dalamnya. Namun, kabarnya pada tahun 2016 akan dikenakan fee sebagai biaya operasi untuk lembaga tersebut.

Untuk penarikan fee tersebut, bukanlah merupakan langkah untuk membuat profit. Hanya saja, menurut Facebook hal ini merupakan sebuah biaya operasi dalam pengelolaan. Bahkan biaya yang diminta oleh Facebook masih jauh di bawah standar industri yang ada saat ini. Baca juga Music Story Dinilai Menguntungkan Facebook dan Virtual Reality Bakal Diterapkan pada Facebook

Samsung Rilis Duo ‘Maut’ Penantang MacBook

Posted: 18 Nov 2015 07:42 PM PST

Samsung Ativ Book 9 Pro dan Book 9 Spin Siap Jegal MacBook – Memang saat ini pasar notebook tidak seramai pasar smartphone yang kian hari kian menggeliat. Namun meski sepi, tetap ada konsumen potensial yang membutuhkan notebook, untuk itu Samsung akhir-akhir ini secara resmi telah merilis duo mautnya yang ditakdirkan sebagai penantang berat MacBook lewat Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin yang jika dilihat dari peta kekuatannya akan berhadapan langsung dengan MacBook Pro dan MacBook Air.

Samsung Rilis Duo 'Maut' Penantang MacBook

Dilansir dari CNET, Kamis, (19/11) kedua komputer jinjing produksi Samsung tersebut telah dirancang dengan desain khusus yang membuatnya memiliki spesifikasi tangguh serta dapat berkompetisi dengan MacBook besutan Apple. Untuk tampilannya sendiri, Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin juga memiliki tampilan yang kentara seperti notebook premium menemani sektor dapur pacunya yang terbilang mumpuni.

Untuk spesifikasi layarnya, Ativ Book 9 Pro, penantang berat berat MacBook Pro ini sudah hadir dengan teknologi touchscreen berbentang 15.6 inci beresolusi 3,840 x 2,160 piksel atau biasa disebut 4K. Sedangkan untuk Ativ Book 9 Spin hadir dengan spesifikasi touchscreen seluas 13 inci dan akan langsung berhadapan dengan MacBook Air. Uniknya, engsel layar Ativ Book 9 Spin dapat berputar 360 derajat sehingga membuat perangkat premium ini dapat difungsikan seperti tablet.

Sementara untuk material bodinya, Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin memiliki komposisi yang sangat baik. Kedua notebook anyar tersebut dibuat dari bahan alumnium yang cukup rigid, sehingga membuatnya begitu nyaman untuk digunakan. Selain itu Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin juga telah dilengkapi dengan mesin satu blok yang dirancang cukup ramping terutama ketika dilihat dari samping.

Pada fitur yang ada di dalamnya, Ativ Book 9 Spin memiliki tiga buah port USB 3.0, dan socket HDMI, sedangkan Ativ Book 9 Pro memiliki slot SD, USB Type-C, dan juga Display Port 1,2 untuk video. Untuk ruang dapur pacunya, kedua perangkat ini telah dijejali dengan otak yang sangat mumpuni, yakni prosesor Quad Core Intel Core i7 dan NVidia GeForce dipadukan dengan RAM sebesar 8GB serta memori internal sebesar 256GB. Selain itu, notebook anyar keluaran Samsung tersebut juga dilengkapi dengan empat buah speaker.

Mengenai durabilitas, Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin disebut-sebut mampu bertahan selama kurang lebih 8 sampai 12 jam. Harganya sendiri untuk pasar Amerika Serikat, Samsung Ativ Book 9 Pro akan dibanderol mulai Rp 22 jutaan, sedangkan Samsung Ativ Book 9 Spin dipatok dengan harga Rp 19,2 jutaan. Baca juga Xiaomi Temukan Vendor Perakit untuk Produk Notebooknya dan Nextbook Flexx, Netbook Murah 2 in 1.

Tak Mau Kalah, Sony Akan Buat Chipset Sendiri

Posted: 18 Nov 2015 07:08 PM PST

Sony Siap Buat Chipset Secara Mandiri – Saat ini memang beberapa perusahaan smartphone tengah sibuk untuk merancang chipset sendiri untuk perangkatnya. Selain dapat menekan biaya produksi, hal tersebut juga berimbas pada peningkatan perfoma karena umumnya chipset buatan sendiri sudah diprogram untuk bisa sesuai dengan perangkat ciptaannya. Rupanya di tengah gencarnya perusahaan seperti Apple, Samsung, LG, Huawei, dan lain-lain yang sedang mengembangkan chipset, membuat Sony tidak mau berdiam diri. Dilansir dari Digitimes, kini perusahaan asal Jepang tersebut juga ingin merancang chipset untuk bisa disematkan dalam perangkatnya.

Tak Mau Kalah, Sony Akan Buat Chipset Sendiri

Meskipun merasa tertinggal dari empat produsen besar smartphone lainnya yang sudah lebih dulu menancapkan kuku di industri chipset, tak lantas membuat Sony gentar. Digitimes juga menyebutkan saat ini Sony sedang serius menggarap chipset buatannya, meskipun belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi atau jenis chipset apa yang akan dibuat oleh Sony. Namun sumber anonim menyebutkan jika Sony akan menggandeng perusahaan Global Unichip yang didapuk untuk memproduksi chip buatan Sony.

Dengan banyak pabrikan yang lebih memilih memproduksi chipset sendiri, tentunya juga akan berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis produsen chipset ternama di dunia. Hingga kini tercatat ada tiga perusahaan besar produsen chipset paling populer yang umumnya sudah kita kenal dalam perkembangan dunia smartphone, mulai dari Qualcomm Snapdragon, MediaTek, dan Speadtrum Communication. Sedangkan jika semua produsen lebih memilih mengembangkan chipset buatannya sendiri, hal ini ditakutkan akan berpengaruh pada kelangsungan produsen chipset  mulai dari tahun 2016 mendatang.

Umumnya banyak produsen smartphone yang lebih memilih menciptakan chipset sendiri karena banyak pengguna yang mengeluhkan kasus overheat, atau kerusakan yang disebabkan oleh komponen chipsetnya. Sehingga mau tidak mau, perusahaan seperti Huawei lebih memilih membuat chip sendiri dengan nama Kirin, Apple dengan chip AX, Samsung dengan chip Exynos, dan juga LG yang kini mulai gencar mengembangkan chip yang diberi nama NuClun bekerja sama dengan Intel dan TSMC.

Sebelumnya Xiaomi juga berniat akan mengembangkan chipset sendiri, meski belum diketahui apakah chipset racikan Xiaomi akan segera diperkenalkan. Yang jelas bukan tidak mungkin mulai beberapa tahun ke depan, masing-masing perusahaan smartphone bakal memiliki SoC rancangan mereka sendiri. Baca juga Tuntutan Pasar, Qualcomm Hanya Terpaksa Rilis Prosesor Octa-core dan Google Rencanakan Racik Chipset Sendiri untuk Smartphone Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...