PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Jumat, 27 November 2015

Begawei

Begawei


Raspberry Pi Zero, Komputer Mini dengan Harga Rp 68 Ribu

Posted: 26 Nov 2015 08:29 PM PST

Raspberry Pi Zero didesain untuk keperluan koding anak dengan harga murah – Kemarin, Kamis 26 November 2015 perusahaan yang berasal dari inggris bernama Raspberry Pi Foundation resmi memperkenalkan produk terbarunya komputer mini Raspberry Pi Zero. Berbeda dengan jenis komputer lainnya, komputer mini ini dibanderol dengan harga yang sangat murah. Cukup membayar dengan harga 5 dollar AS saja atau setara dengan Rp 68 ribu bisa mendapatkan sebuah komputer mini.

Raspberry Pi Zero didesain untuk keperluan koding anak dengan harga murah

Dilansir KompasTekno, Jumat (27/11/2015) dari TheNextWeb, walau dipatok dengan harga yang murah, jangan buru-buru memandang sebelah mata si kecil cabai rawit ini. Dibandingkan “Model A+” yang dirilis pada tahun lalu, ukuran Pi Zero memang setengah kali lipat lebih mungil. Tetapi kemampuan yang dimilikinya bisa diadu bahkan bisa dikatakan Pi Zero mempunyai kemampuan dua kali lipatnya. Cukup Rp 68 ribu, pengguna bisa mendapatkan prosesor aplikasi BroadCom BCM2835. Kecepatan yang dihasilkannya bisa mencapai 40 persen lebih kencang dibandingkan dengan Raspberry Pi 1. Prosesor tersebur setara dengan RAM 512 MB.

Komputer mini ini juga biasa disebut dengan mikro-komputer. Dilengkapi dengan slot kartu micro SD, soket Mini-HDMI yang digunakan untuk output video beresolusi Full HD dengan bingkai 60 per detik serta Micro-USB yang berfungsi untuk transfer data.

Raspberry Pi Zero memiliki ukuran 65 mm x 30 mm dengan ketebalan 5 mm. Ukurannya yang sangat kecil ini membuat komputer ini bisa fleksibel di tempatkan dimana saja, bahkan bisa juga simpan ke dalam saku baju.

Komputer mini ini didesain untuk keperluan coding bagi anak-anak dan merupakan salah satu proyek amal Raspberry Pi. Visinya adalah memangkas halangan bagi siapa saja yang berkeinginan memiliki komputer pemrograman. Seperti yang kita ketahui bahwa coding telah ditetapkan sebagai kurikulum nasional yang mengharuskan untuk diajarkan kepada anak-anak di sekolah-sekolah di inggris. Selain itu coding juga dapat dijadikan sebagai investasi masa depan. Jadi, siapapun bisa belajar tentang pemograman dan pengoprekan elektronik tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Untuk mendapatkannya, Raspberry Pi Zero tersedia di beberapa pengecer di Inggris dan juga di Amerika Serikat.

 

Marathon M5, Smartphone dengan Baterai Ganda

Posted: 26 Nov 2015 07:53 PM PST

Gionee luncurkan produk bernama Marathon M5 – China memang terkenal sebagai negara penghasil smartphone murah tetapi memiliki kualitas yang lumayan bagus. Produk-produk tersebut diantaranya yaitu Oppo, Xiaomi, Evercoss, Nexian, Advan, Gionee dan masih banyak lainnya. Hampir semua produk laku keras di pasaran dunia karena spesifikasi yang ditawarkan pun tidak main-main dan diberikan dengan harga cukup murah.

Gionee luncurkan produk bernama Marathon M5

Akhir-akhir ini ada salah satu nama smartphone dari China bernama Gionee yang mulai mengeluarkan produk-produk smartphone yang dimilikinya dengan harga murah tapi didukung dengan kualitas yang lumayan.

Gionee telah mempersiapkan smartphone terbarunya dengan dilengkapi dua buah baterai sekaligus dalam satu perangkat. Smartphone unik tersebut diberi nama Gionee Marathon M5.  Masing-masing baterainya memiliki kapasitas 3.010 mAh, jadi total baterai yang dimiliki adalah 6.020 mAh.

Gionee mengklaim dalam kondisi penuh 100 persen, baterai bisa membuat perangkat hidup selama 28 hari dalam keadaan stand-by. Untuk melakukan panggilan suara bisa digunakan selama 68 jam atau hampir 3 hari penuh. Tidak hanya itu saja kelebihannya, Marathon M5 juga bisa digunakan sebagai baterai portabel untuk perangkat lain.

Produk terbaru dari Gionee ini dijalankan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan dilengkapi dengan layar 5,5 inci yang mendukung resolusi 720 x 1.280 piksel. Selain itu, Gionee Marathon M5 juga ditenagai processor jenis quad-core MediaTek MT6735 denga kecepatan 1,5 GHz.  Untuk lebih meningkatkan kinerja hardware dan software nya, Gionee melengkapi perangkat ini dengan memori RAM 3 GB.

Media penyimpanan internal yang diberikan juga lumayan, sebesar 32 megapiksel. Selain itu juga bisa ditambahkan penyimpanan eksternal dengan kartu memori. Dilihat dari sisi fotografi, Gionee Marathon M5 memberikan kamera dual dengan 13 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di bagian depan.

Mengenai harga, Gionee Marathon M5 dibanderol dengan harga sekitar 270 dollar AS atau setara dengan Rp 3,6 Juta. Tetapi saat ini belum masuk ke Indonesia, karena negara pertama yang akan memperoleh perangkat ini adalah negara india. Untuk Indonesia belum bisa dipastikan akan masuk atau tidaknya perangkat ini.

Smartphone Terbaru Xiaomi Siap Usung Prosesor 10 Core

Posted: 26 Nov 2015 07:40 PM PST

Xiaomi Siapkan Perangkat Anyar Berprosesor 10 Core – Saat ini Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah perangkat cerdas terbarunya yang disebut-sebut akan menggunakan prosesor MediaTek Helio X20 dengan kekuatan inti mesin deca core atau 10 core. Dijadwalkan smartphone anyar Xiaomi tersebut akan menyapa publik mulai tahun depan.

Smartphone Terbaru Xiaomi Siap Usung Prosesor 10 Core

Dengan prosesor gahar tersebut pastinya untuk segi performa juga tidak bisa dianggap remeh dan bisa jadi akan memiliki performa paling besar untuk kelasnya. Dimana sejauh ini prosesor besutan MediaTek yang paling kencang dan stabil baru dibekali dengan delapan inti pemrosesan saja atau octa core. Tetapi sebelumnya, pihak MediaTek sendiri telah mengumumkan bakal segera merilis prosesor dengan 10 kekuatan pemrosesan untuk prosesor mobile deca core.

Adapun prosesor anyar MediaTek tersebut dimaksudkan untuk menghadang laju produk kelas atas yang dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm dan juga Samsung Exynos. Untuk rilis resminya, MediaTek dikabarkan akan meluncurkan chipset Helio X20 mulai dari kuartal pertama tahun depan.

Dan pada kuartal yang sama, seperti dilansir dari KompasTekno Jumat (27/11/2015), Xiaomi dijadwalkan juga siap meluncurkan smartphone yang mengadopsi chipset Helio X20 untuk pertama kalinya.

Meski sampai sejauh ini kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh Xiaomi, berikut juga seri smartphone apa yang akan diluncurkan Xiomi pada awal tahun 2016. Tetapi dari rumor yang beredar, smartphone Xiaomi berprosesor 10 core tersebut akan dibanderol dengan harga yang kompetitif, seperti tradisi Xiaomi selama ini untuk urusan 'pricing strategy'.

Sedangkan banyak khalayak yang kecewa dengan produk anyar Xiaomi yang baru saja dirilis, yaitu Xiaomi Redmi Note 3. Untuk bekal spesifikasinya, Redmi Note 3 memang telah dibekali dengan chipset MediaTek berprosesor Octa-core serta beberapa penambahan fitur menarik lainnya. Akan tetapi banyak penggila Xiaomi yang beranggapan untuk Red Mi Note 3 memiliki spesifikasi yang tidak terlalu menonjol meskipun smartphone tersebut menjadi pionir Xiaomi dalam hal smartphone berbodi logam dan berfitur finger print sensors.

Sedangkan untuk Xiaomi Mi 5 yang segera rilis dalam waktu dekat, tidak akan menggunakan chipset MediaTek dengan gantinya Xiaomi Mi 5 akan mengusung chipset terbaru besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 820. Baca juga Axioo Bebaskan Pengguna untuk Melakukan Root pada Smartphonenya dan Gionee Marathon M5, Smartphone China dengan Baterai Kembar Dua.

Smartphone Axioo yang Sudah Dioprek, Garansinya Tidak Akan Hangus

Posted: 26 Nov 2015 06:41 PM PST

Axioo Bebaskan Pengguna untuk Melakukan Root pada Smartphonenya – Mayoritas vendor smartphone biasanya tidak mengijinkan penggunanya untuk melakukan aksi 'rooting' pada perangkatnya. Bahkan bagi pengguna yang sudah nekat melakukan aksi rooting akan diberikan sanksi yakni penghangusan garansi resmi dari vendor. Namun berbeda dengan kebanyakan vendor, Axioo yang baru-baru ini merilis smarthone 4G LTE pertamanya yakni Axioo Venge dan Axioo Venge X melakukan hal berbeda. Axioo membebaskan pengguna untuk melakukan aksi rooting pada perangkat mereka tanpa membebankan penghangusan kartu garansi.

Smartphone Axioo yang Sudah Dioprek, Garansinya Tidak Akan Hangus

Diungkapkan oleh Samuel Lawrence, selaku CEO dan Founder Axioo. Samuel mengatakan jika perusahaan yang dipimpinnya tersebut membebaskan pengguna untuk melakukan rooting. Spesialnya lagi, garansi tidak akan hilang meskipun pengguna sudah mengoprek smartphone miliknya.

“Kita mempersilahkan (root), tapi tidak menganjurkan. Karena root biasanya hanya dilakukan orang yang sudah mengerti risikonya. Tapi, kalo di-root, kami akan tetap memberikan garansi penuh,” kata Samuel dilansir dari KompasTekno, hari Jumat (27/11/2015).

Tetapi meskipun membebaskan untuk melakukan aksi rooting, Axioo juga masih memberikan batas toleransi untuk pengguna yang hobi mengoprek perangkat miliknya. Dimana dalam hal ini, Axioo melarang pengguna untuk melakukan modifikasi tingkat ekstrim seperti misalnya overcloocking pada sektor jeroannya. Jika ada pengguna yang nekat melakukan itu, maka sudah pasti kartu garansi mereka akan hangus.

Tak luput Samuel juga mengimbuhkan jika dua smartphone anyar Axioo yakni Venge dan Venge X adalah perangkat pertama di dunia yang sudah tersedia lengkap custom ROM-nya bahkan sebelum kedua smartphone tersebut dilepas ke pasaran.

"Saya rasa ini revolusi yang luar biasa,” kata Samuel.

Saat ini Axioo memang telah resmi mendapatkan lisensi dari perusahaan chipset ternama yaitu MediaTek untuk mengembangkan ROM miliknya sendiri. Lewat lisensi yang dimilikinya tersebut, Axioo kini punya akses langsung untuk masuk ke dalam bagian OS yang umumnya tidak boleh diutak-atik. Secara platform, memang OS Android bersifat terbuka, namun tetap ada beberapa bagian yang tidak boleh dimodifikasi seperti bagian kernel dan driver.

“Adanya lisensi mengizinkan kami membuka kotak Pandora, area yang dulu terlarang jadi terbuka. Kami bisa melakukan berbagai modifikasi,” tutup Samuel. Baca juga Axioo Venge X Siap Gebrak Pasaran dengan 3GB RAM dan Gionee Marathon M5, Smartphone China dengan Baterai Kembar Dua.

Nvidia Segera Luncurkan Tablet Gaming Penerus Shield Tablet K1

Posted: 26 Nov 2015 05:03 PM PST

Nvidia Segera Luncurkan Tablet Gaming Terbaru Seri Shield X1 – Nvidia tengah menyiapkan satu lagi seri tablet gaming terbarunya. Setelah beberapa waktu yang lalu mereka merilis seri tablet gaming Shield Tablet K1, kini Nvidia dikabarkan tengah menggarap tablet gaming terbaru seri Shield Tablet X1. Diberitakan, tablet khusus bagi penggemar game ini akan dibekali dengan chipset SoC Nvidia Tegra X1. Hal ini pastinya akan menghadirkan performa yang lebih tinggi dari seri tablet sebelumnya.

nvidia-segera-luncurkan-tablet-gaming-terbaru-seri-shield-x1

Selain akan mengusung chipset dan prosesor generasi baru, tablet gaming Nvidia Shield Tablet X1 juga akan dibekali dengan layar sentuh beresolusi Full HD 1920 x 1200 piksel berukuran 8 inci. Layar tersebut merupakan jenis layar IPS yang akan menghasilkan warna yang detail dan sudut pandang yang cukup luas. Kabar lain mengatakan bahwa tablet gaming terbaru dari Nvidia ini akan dibekali juga dengan stylus pen guna mendukung operasionalnya.

Sementara untuk urusan dapur pacu, tablet gaming Nvidia Shield Tablet X1 dijejali dengan chipset Tegra X1 yang mengusung prosesor Octa-core 64-bit yang terdiri dari CPU Quad-core ARM Cortex-A57 1.9 GHz dan juga Quad-core ARM Cortex-A53. Selain itu, tablet ini juga akan didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB. Sedangkan untuk sektor grafis, Shield Tablet X1 akan diperkuat oleh kartu pengolah grafis Nvidia GeForce Maxwell yang mengusung 256-core.

Tbalet gaming seri Nvidia Shield Tablet X1 ini juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64 GB melalui slot microSD. Berbeda dengan tablet gaming lain yang minus teknologi konektivitas, Shield Tablet X1 ini juga didukung oleh konektivitas lengkap, seperti WiFi, Bluetooth, dan 4G LTE (varian 4G LTE).

Lalu untuk urusan fotografi, tablet ini mengandalkan kamera belakang berkekuatan 5 MP lengkap dengan sensor 1/4″CMOS serta kamera depan berukuran 5 MP dengan fitur fixed focus. Namun hingga kini, Nvidia belum menjelaskan besaran kapasitas baterai yang akan digunakan pada Shield Tablet X1. Bila melihat fungsinya sebagai tablet spesialis gaming, kemungkinan besar baterai yang akan digunakan akan berkapasitas sangat besar dan merupakan jenis baterai terbaru. Baca juga CEO Microsoft Pastikan Microsoft Surface Pro 4 Meluncur Awal Tahun Depan dan MSI Hadirkan Laptop Gaming Berbobot Ringan dengan Prosesor Intel Skylake.

Wow, Ponsel Android Baterai Dobel!

Posted: 26 Nov 2015 04:48 PM PST

Gionee Marathon M5, Smartphone China dengan Baterai Kembar Dua – Begitu  maraknya ponsel-ponsel pintar terbaru di pasaran dunia, menjadikan persaingan semakin ketat. Vendor-vendor ternama saling berlomba menunjukkan produk terbarunya dengan keunggulan masing-masing.  Adalah Gionee salah satu vendor asal China hadir dengan keunikan yang tak dimiliki oleh ponsel manapun, yaitu dengan membawakan dua buah baterai sekaligus.

gionee-marathon-m5-smartphone-china-dengan-baterai-kembar-dua

Memang, secara nama Gionee masih kalah apabila dibandingkan dengan Xiaomi, Huawei juga One Plus. Namun vendor ini juga tak kalah menyediakan perangkat yang unggul dan inovatif. Ponsel terbaru yang dibekali dengan dua buah baterai di dalamnya ini diberi nama Marathon M5.

Untuk kapasitas, masing-masing baterai tersebut memiliki besar daya 3.010 mAh. Dengan kata lain Marathon M5 membawakan baterai berkapasitas total 6.020 mAh. Amazing!

Inilah jenis smartphone dengan kapasitas baterai terbesar.

Kehadiran Marathon M5 ini bisa menjadi solusi bagi pengguna yang mendambakan smartphone dengan kapasitas baterai  besar dan tentunya tahan lama.

Berdasarkan laporan dari GSM Arena, yang dikutip dari laman Kompas Tekno, Jumat (27/11/2015) Gionee mengklaim bahwa dalam kondisi penuh, baterai ini sanggup mempertahankan ponsel untuk hidup selama 28 hari untuk keadaan stand-by. Sedangkan untuk talk time bisa bertahan hingga 3 hari lamanya.

Selain untuk kebutuhan sumberdaya untuk ponsel itu sendiri, ponsel Marathon M5 ini juga bisa digunakan sebagai baterai portable atau powerbank bagi perangkat lain yang membutuhkan sumber daya cadangan.

Untuk spesifikasi di luar kapasitas baterai, ponsel ini juga dibekali dengan perangkat-perangkat yang cukup baik. Diantaranya yaitu layar yang lebar 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1.280 pixels.

Kemudian untuk tenaga, Marathon M5 mengandalkan chipset MediaTek MT6735 dengan kecepatan processor Quad-core 1.5 GHz serta RAM 3 GB. Dan untuk storage, disematkan memori internal seluas 32 GB yang bisa ditambah dengan adanya slot microSD.

Berbekal kamera 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera sekunder tentu saja dokumentasi fotografi yang dilakukan oleh ponsel ini tidak akan mengecewakan.

Ponsel ini sebenarnya telah rilis di China msejak pertengahan tahun 2015 lalu, hanya saja baru melakukan debut di Negara-negara lain dalam waktu dekat.

Untuk Negara yang pertama kali disambangi perangkat ini adalah India.

Marathon M5 dilepas ke pasaran dengan harga Rp 3,6 jutaan.  Namun, hingga kini masih belum diketahui apakah bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Baca juga HTC akan meluncurkan varian baru dari One M9 dengan harga lebih murah dan Samsung Resmi Luncurkan Smartphone Lipat Premium Bernama W2016

Hadirkan RAM 3 GB, Axioo Tantang Samsung dan Zenfone

Posted: 26 Nov 2015 04:01 PM PST

Axioo Venge X Siap Gebrak Pasaran dengan 3GB RAM – Setelah terbilang cukup lama Axioo tak terlihat dengan produk barunya, kali ini nampaknya Axioo kembali hadir meramaikan pasar smartphone yang membawakan spesifikasi unggul dengan harga terjangkau. Samrtphone Android yang mengusung RAM 3 GB akan segera dihadirkan oleh vendor lokal tersebut siap bersaing dengan produk-produk luar negeri. Ponsel besutan Axioo ini diberi nama dengan Venge X.

axioo-venge-x-siap-gebrak-pasaran-dengan-3-gb-ram

Bersaing dengan produk-produk Tanah Air seperti Mito, Advan dan Evercoss tentu saja smartphone ini tergolong yang paling tangguh, karena keberadaan komponen yang tersusun justru siap untuk menantang produk  dari vendor ternama seperti Samsung. Rupanya Axioo berani membuktikan bahwa brand lokal juga tetap memiliki ponsel dengan segmentasi kelas atas.

Untuk membuktikan bahwa hal itu bukan sekedar wacana, Axioo juga membandingkan performa kerja dari Venge X dengan sejumlah ponsel impor ternama yang memiliki spesifikasi setara, yaitu dengan ponsel yang berbekal processor 64 bit seperti Samsung Galaxy A7, Asus Zenfone Selfie, serta Oppo R7.

Apabila pada ponsel-ponsel yang menjadi perbandingan tersebut membawakan chipset Snapdragon 615 dengan kekuatan processor quad-core 1.5 GHz produksi dari Qualcomm, maka Axioo Venge X membawakan chipset MediaTek MT6753 yang bertenaga processor  Octa-core 1.3 GHz.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari Kompas Tekno, Jumat (27/11/2015), Axioo Venge X telah melakukan pengujian dari AnTuTu dan mendapatkan skor yang lebih baik dibandingkan dengan Galaxy A7, Zenfone Selfie, serta Oppo R7. Begitulah yang diungkapkan oleh Samuel Lawrence, selaku CEO dan Founder Axioo dalam acara peluncurannya di Jakarta.

Pada pengujian tersebut, Axioo Venge  X mampu meraih skor 34.488, yang mengungguli para pesaingnya yaitu Galaxy A7 dengan skor 31.436, serta Zendone Selfie dan Oppo R7 yang menempati posisi ketiga dan keempat dengan skor masing-masing 30.913 dan 28.313.

Selain itu, Venge X juga mengusung layar yang cukup luas yaitu 5.5 inci dengan resollusi HD 1.2080 x 720 pixles dengan kerapatan 267 ppi. Dilengkapi RAM 3 GB dan kapasitas daya baterai 3.000 mAh.

Ponsel terbaru dari Axioo ini akan turun ke pasaran mulai bulan Desember mendatang engan label harga Rp 3,3 jutaan. Baca juga Pepsi resmi kelurkan ponsel yang diberi nama Pepsi P1 dan Generasi penerus iPhone 6s dan 6s Plus akan hadir dengan nama iPhone 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...