PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Jumat, 11 Desember 2015

Begawei

Begawei


Wiko, si Pendatang Baru yang Terus Berprestasi

Posted: 10 Dec 2015 06:51 PM PST

Wiko Indonesia Berhasil Raih Penghargaan Bergengsi – Wiko salah satu vendor smartphone yang berasal dari Perancis berhasil mencatatkan beragam prestasi yang cukup membanggakan. Hadir sebagai pendatang baru, ternyata Wiko juga tidak bisa dianggap remeh. Lewat konsistensi yang ditunjukkannya serta komitmen dalam merilis smartphone berkualitas untuk konsumennya di tahun 2015, Wiko berhak atas penghargaan "Best New Comer Smartphone" dari Selular Award, dan "Breakthrough Brand of The Year" dari Indonesia Golden Ring Award.

Wiko, si Pendatang Baru yang Terus Berprestasi

Dengan dua penghargaan yang berhasil didapatkannya tersebut, membuat CEO Wiko Mobile Indonesia, Dwi Lingga Jaya merasakan kebanggaan luar biasa.

“Sebagai pendatang baru, kami dipandang memiliki visi dan terobosan yang mengagumkan. Kedepannya kami akan terus meluncurkan produk berkualitas dengan desain stylish dan berteknologi tinggi," ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari Autotekno Sindonews, hari Jumat (11/12).

Kemudian perihal strategi Wiko kedepannya, di tengah gempuran smartphone 4G LTE, Wiko sudah siap untuk merilis beberapa smartphonenya baik yang sudah berteknologi 4G maupun yang masih 3G. Lakon Wiko di Indonesia sendiri memang cukup agresif meski banyak dianggap sebagai pendatang baru, ternyata Wiko juga banyak diperhitungkan oleh vendor lain lantaran sedikit demi sedikit mulai menarik perhatian konsumen. Untuk menunjukkan eksistensinya di pasaran smartphone dalam negeri, Wiko juga terus menambah line-up smartphone terbarunya, seperti terakhir kali Wiko turut menghadirkan smartphone berkualitas global lewat Wiko Selfy, Bloom 2, Ridge, Ridge, Fab 4G, Highway Signs, Highway Pure, dan Highway Star ke dalam negeri.

Sebagai nilai jualnya, Wiko juga selalu mengedepankan desain smartphone yang stylish dan bergaya. Berkiblat dari tanah kelahirannya, Perancis, Wiko juga merepresentasikan sisi fashion dalam sebuah smartphone. Tak hanya desain tampilan yang memukau, Wiko juga selalu membuat smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni untuk konsumennya.

Saat ini Wiko sudah memiliki 38 titik service center yang menyebar ke seluruh Indonesia. Demi menarik perhatian konsumen, Wiko juga mengadakan layanan 'Same Day Service' yang berlaku di beberapa kota besar Indonesia. Dengan layanan after sales dan juga program menarik tersebut merupakan komitmen Wiko untuk mendukung kepuasan konsumen Indonesia. Melihat hal ini bukan tidak mungkin Wiko akan terus berkembang ke depannya. Baca juga Lenovo Berhasil Pimpin Pasar Smartphone 4G LTE dalam 3 Kuartal dan Xiaomi Luncurkan Redmi Note 2 Prime untuk Pasar Gadget India.

Oukitel K10000, Smartphone dengan Kapasitas Baterai Terbesar di Dunia

Posted: 10 Dec 2015 06:42 PM PST

Oukitel K10000 Hadir dengan Baterai Berkapasitas 10.000 mAh – Selain menghadirkan smartphone dengan spesifikasi mesin ekstra gahar, pabrikan smartphone dunia juga ramai-ramai meracik sebuah perangkat pintar dengan bekal kapasitas baterai yang super besar. Kini satu lagi smartphone berkapasitas baterai super baru saja dirilis, yakni Oukitel K10000. Oukitel sendiri merupakan vendor smartphone asal Tiongkok. Di pasar lokal Tiongkok sendiri, Oukitel K10000 dijual dengan harga USD200, atau sekitar Rp 2,7 jutaan.

oukitel-k10000-hadir-dengan-baterai-berkapasitas-10.000-mah

Secara fisik, Oukitel K10000 sendiri memiliki bodi cukup tebal. Hal ini wajar karena ponsel pintar ini didukung baterai berkapasitas monster, yakni 10.000 mAh. Sebagai informasi, rata-rata  dengan layar 5,5 inci yang beredar saat ini hanya dibekali dengan baterai 3.000 mAh. Dengan baterai berkapasitas 3 kali lipat lebih besar dari smartphone kebanyakan, kemungkinan Oukitel K10000 mampu bertahan hingga 5 hari untuk penggunaan intensif.

Smartphone Oukitel K10000 ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel. Layar tersebut merupakan layar jenis panel IPS dengan tingkat kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Oukitel K10000 sendiri akan berjalan pada sistem operasi Android v5.1 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka khas vendor tersebut.

Soal kinerja, smartphone Oukitel K10000 mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735P yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1 GHz. Tenaga yang dihasilkan oleh prosesor tersebut juga semakin maksimal dengan dukungan memori RAM sebesar 2 GB serta dipadukan dengan kartu pengolah grafis dari Mali-T720MP2. Jika melihat spesifikasi teknisnya, kinerja smartphone ini memiliki kemampuan olah data yang sekelas dengan rata-rata smartphone kelas menengah lainnya.

Smartphone Oukitel K10000 ini juga dibekali dengan memori internal 16 GB serta didukung slot microSD card untuk ekspansi memori hingga kapasitas 64 GB. Sedangkan untuk konektivitas, smartphone ini didukung oleh koneksi dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan juga navigasi GPS.

Sedangkan untuk lini fotografi, Oukitel K10000 diperkuat oleh duet kamera 8 MP lengkap dengan autofocus serta LED Flash pada sisi belakang, serta kamera depan berukuran 2 MP untuk keperluan foto selfie atau video call. Baca juga Xiaomi Luncurkan Redmi Note 2 Prime untuk Pasar Gadget India dan Samsung Galaxy S7 Miliki Performa Lebih Baik Daripada iPhone 7?.

Lenovo Masih Digdaya di Segmen Smartphone 4G LTE Tanah Air

Posted: 10 Dec 2015 06:23 PM PST

Lenovo Berhasil Pimpin Pasar Smartphone 4G LTE dalam 3 Kuartal – Baru saja vendor asal negeri Tiongkok, Lenovo, melakukan acara Lenovo Parade yang merupakan perhelatan untuk menampilkan line-up flagship terbarunya yang pastinya sudah mendukung jaringan 4G LTE. Dalam acara yang dibuat pihak perusahaan tersebut, Lenovo juga menyampaikan sambutannya mengenai selesainya pembangunan infrastruktur frekuensi jaringan LG LTE yang digagas oleh Kementerian dan Informatika, sekaligus menghadiri peluncuran resmi layanan 4G LTE yang diadakan oleh beberapa operator di dalam negeri.

Lenovo Masih Digdaya di Segmen Smartphone 4G LTE Tanah Air

Untuk saat ini, kiprah Lenovo di pasar smartphone 4G LTE salah satunya diwakili oleh Lenovo L2010 yang merupakan produk unggulan dari Lenovo. Smartphone terbaru yang sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE ini juga didukung dengan harga cukup kompetitif di kelasnya, berkisar Rp 1,29 jutaan saja tetapi sudah dilengkapi fitur mumpuni yang tidak kalah level dengan smartphone lainnya.

“Kami bangga menjadi vendor utama di segmen 4G, kami sudah memulainya sejak akhir 2014 dimana para vendor lain masih berkutat pada jaringan 3G. Bahkan berdasarkan data dari IDC, Lenovo merupakan market leader di segmen 4G smartphone dalam 3 kuartal berturut-turut dan di kuartal 3 2015 berhasil meraih pangsa pasar 19.6% naik dari kuartal sebelumnya yang mencapai 19.2%,” ujar 4P Manager MBG Lenovo Indonesia, Anvid Erdian, dikutip dari laman Sindonews, hari Jumat (11/12).

“Kami melihat pasar 4G LTE sangat penting dan industri telekomunikasi telah mengarah ke arah sana, oleh karena itu kami meresponnya dengan cepat. Dengan meluncurkan perangkat 4G lebih awal maka produk kami lebih teruji dibanding para pesaing,” imbuhnya lagi.

Untuk saat ini, memang smartphone Lenovo untuk Indonesia sudah cukup lengkap dengan beragam segmentasi pasar yang ditujunya. Adapun amunisi Lenovo untuk pasar smartphone di dalam negeri ialah Lenovo A2010, A6010, A7000, A6000 untuk pasar low-end. Sementara untuk pasar kelas menengah, Lenovo punya Vibe P1m, S60 , P70 dan Lenovo Livo (S90). Terakhir tak mau ketinggalan merilis smartphone high-end, Lenovo juga punya produk yang berharga cukup mahal serta berfitur kelas atas lewat seri Vibe S1, Vibe Shot, Vibe X2. Baca juga Samsung Galaxy S7 Miliki Performa Lebih Baik Daripada iPhone 7? dan Infinix Note 2 Belum Memenuhi TKDN.

 

Xiaomi Redmi Note 2 Prime Segera Sambangi India, Indonesia Kapan?

Posted: 10 Dec 2015 06:02 PM PST

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 2 Prime untuk Pasar Gadget India – Xiaomi terus melanjutkan invasinya ke pasar gadget internasional jelang pergantian tahun. Kini, satu lagi produk baru andalan pabrikan asal Tiongkok itu telah siap dipasarkan di India. Produk baru itu adalah seri smartphone andalan Xiaomi di pasar gadget kelas menengah, yakni Xiaomi Redmi Note 2 Prime. Segera hadirnya Redmi Note 2 Prime di India semakin dipertegas oleh laman resmi Xiaomi India yang memuat tajuk “Prime Is Coming”.

xiaomi-luncurkan-redmi-note-2-prime-untuk-pasar-gadget-india

Menurut informasi yang Begawei dapatkan, seri smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 2 Prime akan dijual secara eksklusif di India melalui situs jual beli online Amazon India. Namun hingga kini belum diumumkan banderol harganya.

Seperti kita ketahui, Xiaomi Redmi Note 2 Prime merupakan seri smartphone terbaru dari Xiaomi dengan bekal layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar tersebut merupakan jenis panel layar IPS dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel serta memiliki kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Xiaomi Redmi Note 2 Prime sendiri akan berjalan pada sistem operasi Android v5.1 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka khas Xiaomi MIUI 7.

Xiaomi Redmi Note 2 Prime diklaim akan memberikan kinerja maksimal dan bertenaga berkat penggunaan chipset MediaTek Helio X10 MT6795 yang mengusung prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang mampu berlari dengan kecepatan 2,2 GHz. Prosesor tersebut akan semakin bekerja maksimal karena Xiaomi juga menyematkan RAM berkapasitas 2 GB serta kartu pengolah grafis atau GPU dari PowerVR G6200.

Spesifikasi teknis lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 2 Prime ini adalah konektivitas Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA. Smartphone ini juga didukung oleh memori internal seluas 32 GB dan masih ditambah oleh slot microSD.

Sedangkan urusan fotografi pada Xiaomi Redmi Note 2 Prime diserahkan pada duet kamera 13 MP dan 5 MP. Smartphone terbaru buatan Xiaomi ini pun juga diperkuat oleh baterai berkapasitas 3060 mAh.

Jika India sudah, lalu kapan Xiaomi Redmi Note 2 Prime ini akan hadir di Indonesia? Hingga kini Xiaomi memang belum merilis informasi resmi mengenai kapan smartphone ini akan dijual untuk pasar Indonesia. Namun kabarnya, Xiaomi Redmi Note 2 Prime dengan garansi distributor, bukan garansi Xiaomi, sudah mulai dijual di Tanah Air. Baca juga Google Pasarkan Seri Nexus 6P di Malaysia dan Infinix Note 2 Belum Memenuhi TKDN.

Siap-siap! Galaxy S7 Bakal Lebih Cepat Dibanding iPhone 7

Posted: 10 Dec 2015 05:59 PM PST

Samsung Galaxy S7 Miliki Performa Lebih Baik Daripada iPhone 7? – Sebagai flagship yang dipersiapkan untuk menjadi maskot penjualan selanjutnya. Samsung Galaxy S7 diberitakan akan mengusung sistem chipset yang jauh lebih cepat dibandingkan chipset 9 SoC kepunyaan Apple. Dan kabar yang beredar juga menyebutkan jika untuk kisaran harga dari Samsung Galaxy S7 akan lebih murah ketimbang Samsung Galaxy S6. Benarkah demikian?

Siap-siap! Galaxy S7 Bakal Lebih Cepat Dibanding iPhone 7

Dilansir dari laman Computerworld, hari Jumat (11/12), untuk spesifikasi komponen chipset yang akan digunakan Samsung Galaxy S7 akan menganut model system on a chip, hal ini bertujuan agar smartphone premium terbaru Samsung tersebut tidak mudah mengalami gejalam overheating. Untuk pasar Amerika dan China, Samsung Galaxy S7 dikabarkan akan menggunakan chipset Qualcomm 820 SoC terbaru plus fitur pendingin.

Rumor tersebut diedarkan pertama kali oleh blogger asal Dubai yang bnernama Zoheb Ansari. Zoheb mengatakan jika Samsung Galaxy S7 akan menggunakan lebih banyak dari 2.4000 di single-core Snapdargon 820. Untuk jumlah rata-rata single–core mengacu pada prosesor A9 besutan Apple, dan untuk multi-core nya juga jauh lebih baik.

Qualcomm direncanakan segera memasok chipset mahalnya tersebut mulai Januari 2016 ke pabrik Samsung. Tetapi ternyata untuk komponen chipset, tidak semua negara bakal bisa menikmati chipset ini, lantaran Samsung mengindikasikan untuk beberapa wilayah, Samsung Galaxy S7 akan mengusung chipset Exynoss 8890.

Sementara sebuah postingan di Weibo, Tiongkok, menyebutkan jika Snapdragon 820 SoC untuk Samsung Galaxy S7 akan dioptimalkan, selain untuk urusan performa kinerja lebih baik juga dimaksudkan efisiensi baterai menjadi lebih maksimal. Ditambahkannya lagi, untuk Samsung Galaxy S7, vendor lebih banyak merevisi soal komponen kinerjanya daripada merevisi desain tampilan.

Perbaikan frontal selanjutnya juga bisa dilihat adalah piranti kamera, dimana Samsung Galaxy S7 akan dibekali dengan kamera primer berkekuatan 20 MP serta sensor yang cukup besar. Bicara soal harganya lagi, Samsung Galaxy S7 diprediksi akan membawa harga cukup kompetitif setidaknya 10 persen lebih murah dibanding Samsung Galaxy S6. Meskipun hal ini juga merupakan hal yang patut dipertanyakan, sebab sampai saat ini untuk generasi penyempurna tidak ada yang berharga lebih murah daripada generasi terdahulu. Baca juga Google Pasarkan Seri Nexus 6P di Malaysia dan Apple Sediakan Aksesori Casing Powerbank Buat iPhone 6 dan 6S.

TKDN Diberlakukan, Infinix Bakal Ikut Produksi Lokal di Tahun 2016!

Posted: 10 Dec 2015 05:38 PM PST

Infinix Note 2 Belum Memenuhi TKDN –  Beberapa Waktu yang lalu, Infinix telah resmi merilis produk terbarunya di Indonesia yaitu Infinix Note 2. Namun, rupanya ponsel dengan fitur teknologi 4G LTE ini masih melakukan impor secara utuh. Sama sekali belum menerapkan standar Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang telah diberlakukan di Indonesia. Lalu, bagaimana dengan peraturan TKDN terkait pemasaran Infinix Note 2 tersebut?

infinix-note-2-belum-memenuhi-tkdn

Anis Thoha Manshur, Country Marketing Manager Infinix Indonesia mengungkapkan bahwa sebetulnya Infinix Note 2 telah mengajukan TKDN bahkan sejak aturan TKDN tersebut masih dalam masa diskusi. Untuk itulah pihak Infinix sendiri masih mendapatkan izin pemasaran dari produk impor secara utuh bagi Infinix Note 2.

Pihak Infinix juga menambahkan bahwa mereka hendak melakukan perakitan secara lokal di Indonesia mulai tahun 2016 mendatang.

Hal tersebut seperti yang diterangkan Anis dalam kutipan dari Kompas Tekno, Jumat (11/12/2015),"Kebetulan kami sudah mengajukan (Note 2) sejak lama, ketika aturan TKDN 4G masih dalam diskusi. Ini terakhir yang masih utuh impor," begitulah keterangan dari Anis pada saat peluncuran Note 2 hari Kamis lalu.

Kemudian ia menambahkan,"Untuk tahun depan, kami sudah siap-siap mengadopsi TKDN dari sekarang. Infinix sudah mengunjungi beberapa manufaktur lokal untuk menjajaki kerjasama memenuhi TKDN,".

Memang rencana tersebut telah dipersiapkan oleh vendor asal Hongkong tersebut dengan matang. Pasalnya, selalin telah menjajaki beberapa manufaktur dalam negeri Infinix juga menyatakan akan mendirikan kantor representatif di Indonesia. Berdasarkan informasi, kantor tersebut rencananya akan mulai dibuka pada akhir Desember 2015 atau awal Januari 2016 mendatang.

Seperti yang telah diketahui bahwa peraturan TKDN diberlalukan untuk mensyaratkan bagi perangkat dengan fitur teknologi 4G LTE di Indonesia harus memiliki kandungan produksi lokal sebesar 30 persen dan dipastikan akan mulai efektif berlaku pada tahun 2017 mendatang. Sehingga bagi produk-produk asing yang hendak memasarkan produk dengan teknologi 4G LTE di Indonesia mulai saat ini harus memenuhi syarat tersebut.

Pada peraturan TKDN ini, telah memperhitungkan dua hal yaitu terkait hardware dan software. Sedangkan untuk peraturan kualifikasi secara detailnya masih dalam penyusunan oleh Kementerian Perindustrian.

Beberapa contoh produsen yang telah memenuhi TKDN tersebut adalan Lenovo dan Samsung. Baca juga Infinix Note 2 Resmi Dirilis di Indonesia dengan Berbagai Kelebihan dan 16 Merek Ponsel yang Sudah Penuhi TKDN 20 Persen

 

Untuk SMS dan Telepon Ponsel ‘Jadul’ Lebih Oke Daripada Smartphone

Posted: 10 Dec 2015 05:32 PM PST

Penelitian Membuktikan Kinerja SMS dan Telepon Ponsel Jadul Lebih Baik – Dewasa ini perkembangan industri smartphone memang tidak bisa dibendung lagi. Banyak konsumen yang memburu gadget canggih serta menyingkiram gadget lawas mereka yang dinilai sudah tidak layak pakai. Namun ternyata jangan salah, untuk urusan beberapa performa justru gadget kuno atau jadul yang pernah hits pada masanya, memiliki kinerja lebih baik dibandingkan dengan smartphone masa kini yang telah berteknologi tinggi serta harga yang jauh lebih mahal.

Untuk SMS dan Telepon Ponsel 'Jadul' Lebih Oke Daripada Smartphone

Terungkap dalam penelitian yang baru-baru ini berhasil membuktikan fakta bahwa smartphone modern yang ada sekarang ini, tidak mampu menawarkan kinerja lebih baik ketimbang basic ponsel atau ponsel 'jadul' yang berusia paling tidak 10 tahun lebih tua.

Dilansir dari Dailymail, hari Jumat (11/12), sebuah regulator industri Ofcom, melakukan studi penelitian yang berhasil membuka fakta jika ponsel jadul dari masa lalu memberikan kinerja lebih baik dibandingkan gadget canggih masa kini. Perihal kinerja sinyal panggilan, serta pengiriman teks atau sms, ponsel jadul jauh lebih baik bahkan melawan Apple atau Samsung yang memiliki spesifikasi lebih canggih.

Dalam pengujian yang dilakukan Ofcom, juga mengindikasikan meskipun saat ini smartphone dikemas dalam teknologi lebih canggih, ternyata smartphone masih memiliki sebuah kelemahan berupa penangkapan sinyal. Dalam hal penerimaan sinyal, ponsel jadul masih lebih baik dari smartphone.

Ofcom juga menyatakan jika beberapa smartphone yang menjadi obyek penelitiannya, memerlukan sepuluh kali sinyal lebih kuat dibandingkan ponsel biasa untuk bisa menerima atau melakukan panggilan telepon. Rata-rata smartphone canggih, perlu sinyal paling tidak tujuh kali lebih kuat dibandingkan dengan ponsel biasa terutama dalam jaringan 2G. Smartphone di jaringan 3G juga cukup buruk, dimana pada jaringan 3G smartphone membutuhkan sinyal sembilan kali lebih kuat dari level terendah yang direkomendasikan oleh GSMA. Begitupun pada jaringan 4G yang memerlukan tujuh kali kekuatan sinyal.

Dari temuan Ofcom, menyimpulkan memang kaca dan logam yang banyak digunakan di smartphone bertentangan dengan plastik yang biasa digunakan di smartphone. Soal smartphone apa yang menjadi obyek penelitiannya, Ofcom enggan membeberkan.

“Kami menguji sejumlah kecil dari ponsel, tidak untuk peringkat tetapi untuk memahami bagaimana handset dilakukan dalam situasi yang berbeda,” ungkap sumber internal Ofcom. Baca juga Google Pasarkan Seri Nexus 6P di Malaysia dan Apple Sediakan Aksesori Casing Powerbank Buat iPhone 6 dan 6S.

Google Nexus 6P Mulai Dijual di Malaysia, Ini Harganya

Posted: 10 Dec 2015 05:06 PM PST

Google Pasarkan Seri Nexus 6P di Malaysia – Setelah pasar lokal di Amerika lalu dilanjutkan di beberapa negara di kawasan Eropa, kini Google Nexus 6P diluncurkan untuk pasar Asia, khususnya adalah Asia Tenggara. Dan negara beruntung yang disambangi oleh Nexus 6P adalah Malaysia. Di neger jiran tersebut Google Nexus 6P dijual secara online dengan harga mencapai RM 2,698, atau setara dengan kurang lebih Rp 8,7 jutaan.

google-pasarkan-seri-nexus-6p-di-malaysia

Sebagai informasi, jika pada seri Nexus 6 Google menggandeng pabrikan Motorola, kali ini untuk seri Nexus 6P, Google bekerjasama dengan pabrikan asal Tiongkok, Huawei.

Smartphone generasi baru dari keluarga Nexus ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut merupakan jenis layar berteknologi panel AMOLED yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan 518 piksel per inci. Layar jenis ini dipastikan akan memberikan tampilan visual yang menawan dan memanjakan mata. Selain memiliki kualitas visual yang oke punya, layar pada Nexus 6P juga sudah dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 4.

Smartphone Nexus 6P akan menggunakan sistem operasi terbaru, yakni Android OS 6.0 Marshmallow yang menjamin ketersedian beragam fitur baru. Soal kinerja, smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor Octa-core, terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz dan juga Quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz. Perangkat keras pada ruang mesin tersebut ditandemkan dengan memori RAM 3 GB serta didukung oleh kartu pengolah grafis atau GPU dari Adreno 430.

Huawei sebagai perakit Nexus 6P sendiri menyediakan beberapa pilihan kapasitas memori, yaitu 32 GB, 64 GB dan juga 128 GB. Smartphone ini telah dibekali juga dengan konektivitas 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan port USB Type-C. Huawei pun juga membekalinya dengan baterai berkapasitas 3.450 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sementara untuk kebutuhan fotografi, Nexus 6P diperkuat oleh sepasang kamear 12,3 MP dan juga 8 MP.

Nexus 6P sendiri diharapkan akan mampu menggantikan seri Nexus 6 yang tak terlalu sukses di pasaran. Meski sudah hadir di Malaysia, namun hingga kini belum diperoleh keterangan kapan Nexus 6P akan hadir di Indonesia. Kita tunggu saja! Baca juga Google Hentikan Penjualan Smartphone Motorola Nexus 6 dan Moto X Force Akan Diluncurkan untuk Pasar Smartphone Global pada Januari 2016.

Lengkapi iPhone 6 dan 6S Kamu dengan Smart Battery Case!

Posted: 10 Dec 2015 04:58 PM PST

Apple Sediakan Aksesori Casing Powerbank Buat iPhone 6 dan 6S – Apabila biasanya perusahaan yang hendak menjual produk terbarunya selalu memberikan pengumuman atau bocoran mengenai produk tersebut sebelum menjualnya, berbeda dengan Apple. Kali ini Apple secara diam-diam telah mulai menjual sebuah aksesori untuk iPhone 6 dan 6S melalui situs online miliknya, yaitu Casing Powerbank.

apple-sediakan-aksesori-casing-powerbank-buat-iphone-6-dan-6s

Smart Battery Case, begitulah Apple menyebutnya. Berdasarkan berita PatePixel yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Jumat (11/12/2015) mengatakan bahwa bentuk dari casing powerbank tersebut berupa casing silikon dengan bagian belakang yang menonjol  untuk menampung baterai terintegrasi.

Apple juga menjamin bahwa Smart Battery  Case ini akan sanggup memberikan masa penggunaan iPhone 6 dan 6S menjadi dua kali lebih lama dari baterai standarnya.

Kondisi talktime yang awalnya dinyatakan sanggup bertahan selama 14 jam dinyatakan bisa mengalami peningkatan menjadi 25 jam. Kemudian untuk penggunaan internet yang awalnya 10 jam bisa mencapai selama 18 jam. Serta untuk pemutaran video yang awalnya hanya bertahan selama 11 jam mengalami kenaikan menjadi 20 jam.

Apple juga menyebutkan deskripsi dati Smart Battery Case tersebut, salah satunya dengan menyatakan bahwa status dari kondisi kapasitas baterai untuk iPhone 6 dan 6S yang menggunakan casing powerbank akan ditampilkan pada Lock Screen dan Notification Center. Baik untuk baterai dari iPhone juga baterai dari Smart Battery Case tersebut.

Smart Battery Case ini tidak seperti powerbank pada umumnya. Untuk mengisi ulang baterai pada casing powerbank harus menggunakan konektor lightning.

Casing unik dan canggih ini juga disajikan dengan warna yang manis serta disesuaikan dengan warna dari iPhone 6 dan 6S yaitu dengan pilihan warna putih dan charcoal gray. Untuk harga jual sendiri, Apple mematoknya dengan nominal 99 dollar Amerika Serikat atau sekitar dengan Rp 1,4 jutaan.

Sementara ini, Smart Battry Case baru tersedia hanya untuk iPhone 6 dan 6S saja. Untuk kedepannya masih belum diketahui secara pasti apakah Apple hendak memproduksi perangkat serupa untuk produk-produk iPhone lainnya atau tidak.

Perangkat tersebut memang cukup fungsional dan memudahkan pengguna. Jadi, apabila nantinya apabila Apple memproduksinya juga bagi seluruh perangkat iPhone, nampaknya akan disambut antusias oleh para pengguna gadget pabrikan Amerika Serikat tersebut. Baca juga Fitur Deteksi Sarung Tangan iPhone akan Segera Hadir dan Infinix Note 2 Resmi Dirilis di Indonesia dengan Berbagai Kelebihan

Motorola Moto X Force Sambangi Pasar Global Januari 2016

Posted: 10 Dec 2015 04:47 PM PST

Moto X Force Akan Diluncurkan untuk Pasar Smartphone Global pada Januari 2016 – Motorola memberikan konfirmasi bahwa mereka akan merilis seri smartphone Moto X Force untuk pasar global pada awal tahun depan, tepatnya Januari 2016. Motorola Moto X Force sendiri adalah versi global dari Motorola Droid Turbo 2 yang hanya dipasarkan untuk pasar lokal Amerika Serikat saja. Motorola mengkonfirmasi juga bahwa India akan menjadi negara pertama yang akan disambangi oleh Moto X Force.

moto-x-force-akan-diluncurkan-untuk-pasar-smartphone-global-pada-januari-2016

Seperti kita tahu, Motorola X Force memang memiliki spesifikasi teknis yang sama dengan seri smartphone Motorola Droid Turbo 2. Seri Droid Turbo 2 sendiri sudah diperkenalkan untuk publik Amerika pada beberapa waktu yang lalu.

Smartphone Motorola Moto X Force mengusung layar sentuh berukuran 5,4 inci yang merupakan jenis layar IPS atau In-Plane Switching dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut juga memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 565 piksel per inci serta telah dilindungi oleh sistem proteksi Corning Gorilla Glass 4. Ponsel pintar buatan Motorola ini akan berjalan pada sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Moto X Force selain visual yang mumpuni adalah kekuatan fisiknya, di mana smartphone tersebut didesain agar tahan terhadap benturan serta getaran. Motorola membekali Moto X Force dengan dukungan Moto ShatterShield Display yang merupakan lapisan layar untuk menyerap getaran saat jatuh.

Sementara soal performa, Motorola Moto X Force mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor Octa-core, terdiri dari Quad-core 1,5 GHz ARM Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz ARM Cortex-A57. Smartphone ini juga didukung oleh kartu pengolah grafis dari Adreno 430.

Dukungan teknis yang ada pada Motorola X Force lainnya berupa konektivitas 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS dan juga port microUSB. Moto X Force pun juga didukung oleh baterai berkapasitas 3.760 mAh serta pilihan memori internal seluas 32 GB atau 64 GB.

Sedangkan pada bagian kamera, Moto X Force didukung oleh duet kamera belakang berukuran 21 MP plus sensor Sony IMX230 serta kamera depan berkekuatan 5 MP. Kedua kamera tersebut sudah dilengkapi pula dengan LED Flash serta Autofocus. Baca juga Oppo R7s Tak Mudah Hang Berkat RAM Berkapasitas 4GB dan Phablet Galaxy Note 4 Terima Pembaruan OS Android Marshmallow.

Fitur Fast charging Dihadirkan dalam Infinix Note 2

Posted: 10 Dec 2015 04:33 PM PST

Infinix Note 2 Resmi Dirilis di Indonesia dengan Berbagai Kelebihan – Secara resmi Infinix Mobility telah meluncurkan smartphone terbaru mereka seri NOTE di Indonesia. Smarphone tersebut diberi nama dengan Infinix Note 2. Infinix Mobility adalah perusahaan teknologi yang berpusat di Hongkong. Perusahaan ini berkembang pesat di Afrika, Eropa dan Timur Tengah, serta Asia, yang dimulai dari Indonesia. Saat ini produsen asal Hong Kong tersebut kembali menggandeng Lazada sebagai e-commerce untuk mitra penjualannya.

Infinix Note 2 Resmi Dirilis di Indonesia dengan Berbagai Kelebihan

Smartphone ini mempunyai kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 4.040 mAh, yang bisa hidup selama 2 hari. pengisian baterai sebesar ini biasanya memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan yang kapasitasnya kecil, tetapi untuk Infinix Note 2 ini dibekali dengan fitur fast charching dimana pengisiannya tidak memerlukan waktu lama.

“Seri Note 2 ini punya baterai besar yang bisa bertahan sekitar dua hari. Biasanya butuh waktu lama untuk mengisi baterai sebesar ini, tapi kita sematkan fast charging. Konsumen Indonesia biasanya suka fitur yang seperti ini, maka di model berikutnya pun akan kami pertahankan,” terang Country Manager Infinix Indonesia Marcia Sun.

Infinix NOTE 2 ini hadir dengan menawarkan inovasi, teknologi, serta desain trendi dengan harga terjangkau untuk pengguna ponsel pintar generasi muda yang aktif dan memiliki mobilitas tinggi. Smartphone ini memiliki ukuran setara dengan phablet yaitu 5.9 inchi beresolusi 720 x 1280 pixel dengan kualitas HD. Tipe layar yang diterapkan mampu memberikan dukungan IPS LCD dengan layar senth penuh dan 16 juta warna yang semakin berkualitas. Dilihat dari dapur pacunya smartphone ini dibekali dengan chipset Mediatek MT6753 serta prosesor yang memberikan dukungan lebih optimal lagi dengan kekuatan Octa Core berkecepatan 1.3GHz dan GPU mali-T720MP3 yang lebih berkualitas dalam menampilkan 3D. Sistem operasi yang digunakan adalah Android v5.1 Lollipop.

Media penyimpanan internal yang diberikan smartphone ini cukup luas, sebesar 16 GB dihadirkan Infinix NOTE 2 guna menampung data pengguna. Apabila tidak cukup dengan kapasitas tersebut, smartphone ini juga memberikan dukungan terhadap memori tambahan dengan MicroSD sampai 32 GB. Selain itu juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB. Jaringan yang dihadirkan pun mampu mendukung 4 LTE dengan kecepatan 150/50 Mbps.

Dilihat dari sisi kameranya, smartphone Infinix Note 2 ini dibekali kamera belakang dengan resolusi cukup besar yaitu 13MP, 4128 x 3096 pixels dan fitur pendukung yang memberikan hasil foto lebih sempurna dengan menggunakan phase detection autofocus, LED Flash yang lebih sempurna dalam pencahayaan. Selain itu, juga terdapat fitur geo tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama dan video yang menunjukkan resolusi 1080p@30fps. Smartphone Infinix Note 2 memberikan resolusi yang cukup minim menggunakan 2MP.

Tidak hanya sampai disitu saja, smartphone ini juga dihadirkan dalam empat varian warna yaitu emas, biru, hitam dan putih. Bagi yang berminat terhadap smartphone ini, kamu cukup membayar dengan harga Rp 1.899.000 saja.

 

Google Beri Pengaman untuk Chrome Versi Mobile

Posted: 10 Dec 2015 04:25 PM PST

Chrome Versi Android Defaultkan Fitur Safe Browsing – Rupanya para penyedia software dan aplikasi sekarang telah bekerja semakin giat untuk menjaga keamanan dari penggunanya. Selain Facebook, kali ini berita serupa terdengar dari Google. Mesin pencari terbesar ini lagi-lagi memberikan pelayanan yang cukup dibutuhkan oleh pengguna yaitu memberikan pengamanan terhadap salah satu browser buatannya, Chrome pada perangkat mobile. Hal tersebut memang sangat diperlukan mengingat perangkat mobile akan lebih mudah terserang malware daripada perangkat desktop sehingga para perusahaan penyedia layanan tersebut akan semakin memperketat keamanan guna menjaga kenyamanan pengguna.

chrome-versi-android-defaultkan-fitur-safe-browsing

Kini, pengguna Chrome pada perangkat mobile khususnya Android, tak perlu khawatir lagi dengan adanya malware-malware yang berhasil menyusup melalui situs-situs tertentu. Karena saat ini Goole telah mengaktifkan fitur keamanan secara default untuk pengguna Chrome khusus pada perangkat Android.

Fitur yang disediakan Google tersebut adalah Safe Browsing. Awalnya, fitur ini memang telah diterapkan pada Chrome versi desktop saja. Kemudian sejak sekitar dua tahun yang lalu, Google juga menyusulkan fitur ini tersedia bagi pengguna perangkat Android hanya saja masih belum menjadi fitur bawaan yang dapat dinikmati oleh semua pengguna. Namun kali ini, fitur tersebut telah aktif bagi seluruh pengguna Chrome di Android secara seragam.

Safe Browsing memang menjadi salah satu fitur yang sangat berguna untuk melindungi perangkat pengguna. Apabila fitur ini telah aktif, maka setiap situs yang hendak dikunjungi oleh pengguna akan terlebih dahulu dipindai dan difilter. Kemudian, jika terdeteksi adanya bahaya pada alamat situs yang dituju nantinya pengguna akan mendapatkan peringatan berupa notifikasi.

Berdasarkan laporan TechCrunch yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Jumat (11/12/2015)yang menuliskan bahwa perlindungan terhadap phising tersebut merupakan satu hal yang paling sulit untuk diberikan pada perangkat genggam.

Pihak browser yang hendak memberikan fitur ini memang harus bekerja ekstra untuk mengupdate setiap situs yang terkait phising agar nantinya bisa memperingatkan pengguna. Tentu saja untuk melakukan akses terhadap proses tersebut harus dilakukan dengan cepat dan akan memakan cukup banyak kapasitas memori juga bandwith sedangkan pada perangkat mobile kapasitas tersebut serta processor masih belum sebesar perangkat desktop. Itulah yang menjadi salah satu kendala untuk pengamanan browser pada perangkat mobile.

Namun, kini fitur Safe Browsing telah terpasang pada Google Play, sehingga bagi browser apapun  yang terpasang di platform Android akan bisa menikmati fitur keamanan tersebut. Baca juga Fitur Security Checkup dari Facebook Telah Meluncur untuk Pengguna Android dan Fitur Indoor Google Maps Bisa Lakukan Pemetaan Lokasi Dalam Gedung di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...