PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Rabu, 02 Desember 2015

Begawei

Begawei


Pengguna Smartphone di Indonesia Berkontribusi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Posted: 01 Dec 2015 07:55 PM PST

Pengguna Smartphone RI Sumbang Negara Rp 1,7 Juta per Tahun – Penelitian yang dilakukan oleh dua lembaga kredibel Indonesia yaitu Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan Masyarakat Telematika (Mastel) berhasil membuka fakta baru sekaligus unik. Dari hasil penelitian dua lembaga tersebut, tak ayal membuat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengapresiasinya.

Pengguna Smartphone di Indonesia Berkontribusi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh LPEM dan Mastel mengerucut pada sebuah permasalahan jika smartphone ternyata juga berkontribusi terhadap pergerakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Faktanya, ternyata pengguna telepon seluler turut andil dalam memberikan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 5,5 persen.

“Hasil penelitian ini membuktikan sekaligus mempertegas bahwa sektor ICT memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di suatu negara, tak terkecuali,” ucap Rudiantara di perayaan HUT ke-22 Mastel di Kementerian Kominfo, seperti dikutip dari laman Viva.co.id, hari Rabu (2/11).

Penelitian tersebut mengungkapkan jika setiap pengguna smartphone di Indonesia, juga berkontribusi terhadap pereknomian makro negara. Bahkan dari tiap-tiap pengguna smartphone di Indonesia berhasil menyumbangkan setidaknya Rp 1,72 juta setiap tahunnya, itu hanya dihitung perorangan. Ditambahkan lagi, jika kenaikan penggunaan smartphone sebanyak 1 persen akan turut serta meningkatkan PDB sebesar 0,55 persen. Jika dihitung, rata-rata semua pengguna smartphone di Tanah Air telah memberikan kontribusi PDB sebesar 5,5 persen.

Hasil ilmiah yang dibeberkan oleh LPEM dan Mastel tersebut juga menggarisbawahi jika fungsi smartphone dewasa ini tidak lagi sekedar untuk alat berkomunikasi semata. Tetapi kian lama smartphone juga bisa bermanfaat sebagai media penunjang produktivitas kerja. Apalagi saat ini di smartphone juga mampu menyediakan beragam fasilitas pekerjaan dan juga data trafik yang memungkinkan pengguna smartphone bisa memanfaatkan bermacam aplikasi penunjang pekerjaan mereka.

Terkait hasil penelitiannya tersebut, Mastel memiliki harapan jika pemerintah terus mendorong harga smartphone di Indonesia agar bisa ditekan. Terutama untuk smartphone yang sudah didukung dengan jaringan 4G LTE wajib dilabeli dengan harga murah supaya bisa dijangkau masyarakat.

“Mastel berharap semua pihak mendukung terciptanya ekosistem ekonomi digital yang mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkap perwakilan Mastel. Baca juga Canon EOS Tembus Angka 80 Juta Unit Per -10 November 2015 dan Satu Lagi Aplikasi Marketplace di Indonesia Telah Hadir.

Huawei Mate S Segera Hadir di Indonesia

Posted: 01 Dec 2015 06:31 PM PST

Huawei Mate S Sasar kelas Premium di Indonesia – Tingkat penggunaan gadget di Indonesia yang semakin hari semakin meningkat membuat banyak perusahaan gadget yang tertarik menjual produknya ke Indonesia. Indonesia mempunyai daya tarik tersendiri untuk pasar gadget, baik untuk kalangan entry level maupun di level premium. Salah satu perusahaan yang tertarik dengan pasar Indonesia adalah Huawei. Perusahaan berteknolgi tinggi yang didirikan oleh Ren Zhengfei di China ini akan memboyong produk Mate S ke pasar premium Indonesia.

Huawei Mate S Sasar kelas Premium di Indonesia

Dilengkapi dengan desain yang elegan, Mate S rencananya akan diperkenalkan ke Indonesia pada bulan Desember 2015 ini. Menurut penjelasan Yunny Christine, selaku Senior Corporate Communication Manager Public Affair and Communication Departemen menjelaskan Mate S akan dibanderol dengan harga yang pantas karena sasarannya kalangan premium.

Meski secara global sudah perkenalkan pada September tahun ini, namun untuk pasar Indonesia baru akan diluncurkan pada awal Desember. “Tunggu informasi selanjutnya, yang pasti ponsel ini cukup elegan," tutur Yunny Christine.

Mate S ini merupakan ponsel yang nyaman digenggam karena body nya yang ramping. Berbahan material metal dan didukung dengan kombinasi warna yang menarik. Layarnya mempunyai ukuran 5.5 inci dengan resolusi 1080 p berpanel Super AMOLED. Panel ini biasany digunakan oleh Samsung di Smartphone jagoannya seperti S6 Edge+ dan Galaxy Note 5. L. Selain itu pada bagian layarnya juga dilindungi Gorilla Glaas 4. Dari segi kamera, Huawei Mate S ini dibekali kamera utama denga resolusi 13 MP dengan sensor RGBW, image stabilzation dan dual Flash. Kamera depannya pun sudah didukung dengan resolusi 8 MP sehingga menghasilkan gambar yang berkualitas untuk selfie. Tidak hanya itu saja, pada bagian kamera depannya juga terdapat flash.

Dari sektor prosessor dan memorinya, ponsel ini dibekali dengan chipset Hisilicon Kirin 935 dengan Octa Core 2.2 Ghz ARM Cortex A53 dan berarsitektur 64 bit. Kapasitas RAM yang diberikan cukup besar, yakni 3 GB. Huawei Mate S ini dijalankan dengan Operasi System Android Lollipop.

Masalah harganya, Huawei Mate 8 ini dibanderol dengan harga 420 euro atau setara dengan Rp 6 jutaan untuk wilayah Eropa. Sedangkan di negara asalnya Shenzhen, ponsel ini dibanderol dengan harga 4.199 yuan.

Apple Patenkan Deteksi Sarung Tangan pada iPhone

Posted: 01 Dec 2015 05:55 PM PST

Fitur Deteksi Sarung Tangan iPhone akan Segera Hadir – Menurut kabar  yang beredar, Apple sedang mendaftarkan sebuah paten ke kantor paten Amerika Serikat. Paten tersebut tentang diplay iPhone agar bisa kompatibel dengan pengguna yang menggunakan sarung tangan. Tentu saja kabar ini disambut baik oleh pengguna iPhone terutama yang sering berkendara dengan motor. Kebiasaan menggunakan sarung tangan saat dalam perjalanan memang sudah menjadi suatu kebutuhan. Hal yang sering dikeluhkan adalah saat mereka harus melepas sarung tangan mereka untuk membuka ponsel yang mempunyai layar sentuh. Sebagian besar ponsel dengan layar sentuh belum didukung dengan sarung tangan yang menempel pada jari mereka.

Fitur Deteksi Sarung Tangan iPhone akan Segera Hadir

Dalam paten yang bertajuk Glove Touch Detection, Apple mengilustrasikan sebuah teknologi display yang mampu mendeteksi input sentuhan melalui penghalang tertentu. Ini berarti layar iPhone bisa mengenali sarung tangan yang sedang digunakan. Bagi yang sedang menggunakan sarung tangan tak perlu lagi melepas sarung tangan ketika akan membuka telepon, membalas sebuah pesan teks, memotret atau menjawab panggilan telepon.

Paten iPhone dengan fitur deteksi sarung tangan ini bisa menjadi nilai jual tersendiri bagi Apple. Bukan hanya untuk para pengendara motor saja, tetapi juga untuk pengguna yang berada di daerah dengan iklim dingin atau daerah dengan musim penghujan menjadi tertarik dengan fitur yang ditawarkan Apple. Dengan fitur tersebut, pengguna iPhone tak perlu khawatir atau repot melepaskan sarung tangan ketika merasa kedinginan.

Kabarnya fitur ini akan segera diimplementasikan oleh iPhone dalam waktu dekat ini, meskipun belum dapat dipastikan kapan waktunya. Semoga saja dalam waktu dekat ini fitur deteksi sarung tangan pada iPhone bisa segera hadir di iPhone mendatang.

12 Tahun Lamanya, Canon EOS Jadi Raja untuk Lensa DSLR

Posted: 01 Dec 2015 05:37 PM PST

Canon EOS Tembus Angka 80 Juta Unit Per -10 November 2015 – Para penggila fotografi, memang tidak akan puas dengan lensa kamera yang itu-itu saja. Mereka akan terus mencari produksi lensa-lensa terbaik untuk memperoleh view hasil jepretan yang maksimal sesuai keinginan. Untuk mendapatkan hasil yang professional, tak heran apabila hampir seluruh fotografer menggunakan lensa lepas-tukar pada kamera mereka.

canon-eos-tembus-angka-80-juta-unit-per-10-november-2015

Ini dia, Canon EOS sebuah produk lensa kamera lepas-tukar (interchangeable lens) yang telah 12 tahun lamanya merajai pasaran untuk lensa lepas-tukar pada kamera DSLR. Kabarnya, hingga tanggal 10 November 2015 yang lalu, EOS telah mencapai angka penjualan hingga 80 juta unit.

Yang menjadi pemicu pertama meningkatnya jumlah penjualan tersebut adalah, dengan adanya kontribusi dari diproduksinya kamera seri Canon EOS 5DS R.

Bahkan Merry Harus,selaku Canon Division Director, PT Datascript memberikan keterangan yang dikutip dari halaman tekno.tempo, Rabu (02/12/2015),"Merupakan suatu kebanggaan Canon dapat menembus jumlah produksi kamera SLR EOS sebesar 80 juta unit," ujarnya.

"Bahkan Canon telah menjadi pioneer era baru kamera dengan manghadirkan tipe kamera mutakhir, seperti seri EOS 5D denga kualitas resolusi istimewanya," ia menambahkan.

Dengan angkat yang diraih tersebut, Canon optimis bahwa dirinya telah berhasil menduduki posisi nomor satu untuk pasar kamera digital lensa lepas-tukar. Rupanya prestasi tersebut telah berhasil diraihnya selama 12 tahun yang tepatnya diawali sejak tahun 2003 silam.

Selain SLR EOS, Canon juga menyebutkan bahwa untuk lensa kamera seri EF yang juga  diluncurkan secara berbarengan tersebut juga telah meraih angka produksi yang mencapai 110 juta unit yang mendapatkan gelar sebagai rekor dunia baru bagi produksi lensa lepas-tukar paling banyak.

Canon telah memantapkan komitmennya untuk terus mengembangkan varian dari teknologi optik, dengan berbagai fitur-fitur baru yang lebih professional dan memenuhi segala kebutuhan fotografi modern.

Dengan upaya tersebut, nantinya Canon akan menjadi solusi bagi kebutuhan fotografer dari mulai yang pemula hingga yang ekspert, juga menjadi salah satu produsen yang akan mengembangkan seni fotografi yang mumpuni juga pencirtaan video secara modern. Baca juga Samsung Stop Produksi Kamera Digital dan Light L16, Kamera Mungil Harga Selangit

Nambah Lagi! Aplikasi Belanja Online Tawarkan Kenyamanan

Posted: 01 Dec 2015 05:05 PM PST

Satu Lagi Aplikasi Marketplace di Indonesia Telah Hadir – Belanja online kini bukan menjadi sesuatu yang langka bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya,  kini di Indonesia telah tersedia beberapa situs balanja online yang semuanya memberikan penwaran menarik. Tak dapat dipungkiri memang berbelanja secara online dinilai lebih efisien karena bisa sedikit menghemat tenaga dan waktu, sehingga konsumen bisa melakukan aktivitas lain sembari menunggu barang belanjaannya sampai di tangan.

satu-lagi-aplikasi-marketplace-di-indonesia-telah-hadir

Kali ini, sebuah aplikasi berbelanja online terbaru telah hadir turut serta meramaikan pasar online di Indonesia. Adalah Shopee, aplikasi yang baru saja resmi hadir di Indonesia sebagai marketplace terbaru. Aplikasi ini tepatnya resmi rilis kemarin, pada tanggal 1 Desember 2015.

Meskipun untuk media berbelanja online, Shopee bukan pertama kalinya yang ada di Indonesia, namun Chris Feng selaku Chief Executive Officer Shopee mengklaim bahwa marketplace ini akan memberikan kenyamanan dan kemanan berbelanja yang lebih baik bagi konsumen Indonesia.

Pihaknya kemudian menambahkan bahwa Shopee telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi belanja online yang lainnya. Pelayanan tambahan yang  disematkan pada Shopee diantaranya yaitu metode pembayaran yang lebih aman dengan Garansi Shopee, layanan integrasi logistik, kemudian ada juga Shopee Live Chat, yang merupakan layanan untuk melakukan percakapan antar penjual dan pembeli. Dengan adanya fitur Live Chat ini, penjual dan pembeli seolah berhadapan langsung meskipun via online jadi mereka sama-sama akan terhindar dari penipuan belanja online.

Memang, sesuai dengan target dari Shopee yang ingin menyajikan keamanan dan kenyamanan berbelanja sehingga fitur-fitur tersebut menjadi upaya yang dilakukan.

Tak dapat dipungkiri bahwa antar penjual maupun pembeli memang mencari situs atau aplikasi berbelanja online  yang menyediakan pelayanan dengan jaminan tanggung jawab dan kepuasan. Untuk itulah, Shopee hadir dengan membawa solusi tersebut. Sehingga transaksi akan berjalan dengan lancar sesuai keinginan kedua belah pihak.

Fitur Garansi Shopee disinlah yang akan bertanggung jawab mengurus proses transaksi tersebut. Dengan fitur ini, penjual baru akan bisa menerima uang apabila barang telah diterima oleh pembeli. Hal ini untuk memastikan bahwa seluruh transaksi memang telah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jadi, transaksi pembayaran akan terlebih dahulu masuk pada rekening Shopee baru setelah barang diterima pembeli, uang akan dikirim pada rekening penjual. Untuk itulah diperlukan kerjasama yang solit dari pihak pembeli dan penjual, terutama pada saat barang telah diterima pembeli harus melakukan konfirmasi penerimaan.

Siapkah Shopee bersaing dengan Bukalapak.com, Toko Pedia dan OLX? Baca juga Persaingan E-Commerce Lokal Semakin Ketat dan Fitur E-Comerce Pada Facebook Lahir Dari Kebiasaan Unik Orang Indonesia

Asus Rilis Zenfone Selfie Limited Edition

Posted: 01 Dec 2015 04:38 PM PST

Asus Zenfone Selfie Limited Edition Hadir dengan Back Casing 3D Illusion – Sukses menggebrak pasaran dengan spesifikasi kamera mumpuni, Asus Zenfone Selfi kini hadir dengan tampilan baru plus embel-embel ‘Limited Edition’. Smartphone yang dirancang khusus untuk penggemar selfie itu hadir dalam seri Asus Zenfone Selfie Limited Edition dengan dukungan memori ROM lebih besar, yakni 128 GB. Selain itu, Zenfone Selfie edisi terbatas ini juga tampil lebih atraktif berkat casnig belakang yang berdesain 3D Illusion.

asus-zenfone-selfie-limited-edition-hadir-dengan-back-casing-3d-illusion

Secara spesifikasi, memang Asus Zenfone Selfie Limited Edition ini mengusung basis hardware yang masih sama dengan seri standarnya. Smartphone buatan Asus ini dibekali layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Jenis layar yang digunakan adalah layar berteknologi panel IPS atau In-Plane Switching dengan kerapatan layar mencapai 403 piksel per inci. Guna melindungi layarnya, Asus juga menyematkan sistem proteksi layar Gorilla Glass 4.

Asus Zenfone Selfie Limited Edition ini berjalan pada sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop dengan balutan tampilan antar muka ZenUI. Soal performa, Asus Zenfone Selfie Limited Edition ini memiliki kinerja olah data cukup mantap di kelas menengah dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit ,yang terdiri dari Quad-core berkecepatan 1,7 GHz dan juga Quad-core berkecepatan 1,1GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta didukung oleh kartu pengolah grafis dari Adreno 405.

Sebagai smartphone khusus untuk penggila foto selfie, Zenfone Selfie Limited Edition pun juga hadir dengan duet kamera berkekuatan 13 MP, baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. Kamera depan pada smartphone ini didukung dengan fitur laser autofokus, lensa 24mm wide-angle, dan aperture f/2.2 untuk foto selfie berkualitas tinggi. Selain itu, kamera depan juga dilengkapi dengan dual-tone LED flash yang menghadap ke depan. Sementara untuk kamera belakang, dibekali dengan fitur aperture f/2.0 lengkap dengan dual tone LED Flash.

Asus Zenfone Selfie Limited Edition ini pun juga didukung dengan fitur, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, dan Bluetooth. Soal memori internal, ada peningkatan di mana kali ini Asus menyematkan memori ROM berkapasitas 128 GB lengkap dengan slot microSD eksternal. Baca juga Berbekal Baterai 5.000 mAh  ZenFone Max Berpotensi  Jadi Powerbank dan Lava Iris X10 Resmi Dirilis di India dengan Harga Rp 2,2 Jutaan.

Xiaomi Bakal Rilis Laptop dengan Bodi Metal untuk 2016

Posted: 01 Dec 2015 04:25 PM PST

Xiaomi Merambah Dunia Produksi Laptop – Nampaknya masih tak puas dengan produk smartphone, Xiaomi kini dikabarkan hendak merambah ke dunia bisnis pada produksi laptop. Hal ini semakin menunjukkan bahwa Xiaomi memang cukup agresif untuk mengembangkan bisnisnya di dunia gadget. Lalu, seperti apakah laptop yang kabarnya akan diluncurkan oleh Xiomi?

xiaomi-merambah-dunia-produksi-laptop

Sebetulnya, isu-isu tentang kabar Xiaomi yang tengah merancang produksi laptop bukan lagi berita baru. Beberapa kali Xiaomi memang dikabarkan akan memproduksi perangkat tersebut. Namun kali ini, berita tersebut semakin terlihat kebenarannya, pasalnya mereka dikabarkan akan segera memasuki proses produksi pada awal tahun 2016 mendatang.

Seperti yang dilaporkan oleh Gizmo China yang dikutip dari halaman techno.okezone, Rabu (02/12/2015), Xiaomi hendak memasuki tahap produksi pada awal tahun 2016 dan merilisnya pada pertengahan 2016 mendatang. Namun, hingga saat ini masih belum diketahui mengenai jadwal secara lebih detailnya untuk perilisan tersebut.

Dari beberapa bocoran yang beredar, laptop Xiaomi ini bakal mengusung bodi dengan material metal. Meskipun berbahan metal bukan berarti Xiaomi menghilangkan ciri khasnya yang selalu menyajikan produk unggulan dengan harga bersahabat.

Yang lebih menarik, laptop tersebut dikabarkan akan berjalan pada platform sistem operasi Linux, yang kabar tersebut juga menjadi sebuah kejutan baru dari Xiaomi bagi para konsumen. Seperti kita ketahui bahwa sistem operasi Linux ini bersifat open sourch sehingga nantinya pengguna bisa mengembangkan sendiri fitur-fitur yang terdapat pada platform tersebut sesuai mkeinginannya.

Kini memang hampir seluruh vendor-vendor gadget ternama sudah semakin kreatif dalam mengemas produknya menjadi lebih diminati masyarakat.

Apabila selama ini kita terbiasa dengan pabrikan laptop yang mulai merambah ke dunia produksi smartphone dan gadget lain, maka untuk yang sebaliknya juga sebenarnbya bukan hal yang aneh. Produsen perangkat mobile yang juga mencicipi dunia bisnis untuk perangkat seperti laptop dan hardware-hardware lainnya. Dengan begitu tentu saja, persaingan menjadi semakin sengit, dan pasaran industri teknologi dan elektronik menjadi semakin ramai.

Yang menguntungkan bagi konsumen adalah, dengan adanya varian yang lebih banyak sehingga konsumen bisa memilih dengan mudah produk mana yang membawakan spesifikasi dan kualitas yang dikehendakinya. Baca juga Chemical Laptop, Perangkat Pemburu Kehidupan Alien dan Meskipun Telah Jadi Pesaing, Lenovo Tetap Gunakan Windows

 

Resmi Dirilis, Lava Iris X10 Andalkan RAM 3GB dan Kamera 13MP

Posted: 01 Dec 2015 04:17 PM PST

Lava Iris X10 Resmi Dirilis di India dengan Harga Rp 2,2 Jutaan – Selain Indonesia, pasar smartphone di kawasan Asia yang cukup bergairah menyambut deretan perangkat pintar terbaru adalah India. Sebagai bukti, baru-baru ini pasar smartphone Negeri Bollywood itu kedatangan satu produk ponsel pintar terbaru, yakni Lava Iris X10. Melalui produk smartphone terbarunya ini, Lava membidik segmen kelas menengah dengan spesifikasi berkualitas dan tentunya harga menarik.

lava-iris-x10-resmi-dirilis-di-india-dengan-harga-rp-2-2-jutaan

Salah satu spesifikasi andalan dari ponsel cerdas Lava Iris X10 adalah memori RAM berkapasitas 3 GB. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 13 MP. Soal harga, Lava Iris X10 dijual di India dengan banderol harga sekitar USD165, atau setara dengan sekitar Rp 2,2 jutaan.

Ponsel pintar seri Lava Iris X10 dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Layar tersebut merupakan jenis layar berteknologi panel IPS atau In-Plane Switching dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Selain mampu menampilkan kualitas visual yang menawan, layar tersebut juga sudah dilindungi dengan lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Lava Iris X10 akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru dengan balutan tampilan antar muka khas Lava, yakni StarOS UI. Untuk sistem operasinya, smartphone ini juga sudah dijanjikan mendapat update ke OS Android v6.0 Marshmallow.

Kelebihan utama yang ditawarkan oleh Lava Iris X10 sendiri memang terletak pada sektor fotografi, di mana kamera belakangnya berkekuatan 13 Mp dengan dukungan sensor Samsung berteknologi BSI atau BackSide Illumination. Kamera tersebut juga didukung oleh fitur autofokus, aperture f/2.0 serta lengkap dengan dual-tone LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya, digunakanlah kamera berkekuatan 5 MP.

Soal kinerja, Lava Iris X10 dibekali dengan chipset MediaTek MT6735 yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3 GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB. Kemudian, smartphone ini juga didukung oleh kartu pengolah grafis dari Mali-T720MP2. Lava Iris X10 disokong baterai berkapasitas 2900 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Tak ketinggalan, Lava Iris X10 juga dilengkapi dengan pilihan jaringan 4G LTE, WiFi, dual SIM serta koneksi Bluetooth. Smartphone ini pun juga mendapat support dari memori internal sebesar 16 GB dengan tambahan slot microSD eksternal.

Namun sayangnya, belum ada keterangan resmi apakah smartphone Lava Iris X10 ini akan dihadirkan di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja! Baca juga LG Zero, Ponsel LG Inovasi Terbaru dan Nokia Persiapkan Phablet Mercury.

LG Perkenalkan Smartphone Full Metal

Posted: 01 Dec 2015 03:49 PM PST

LG Zero, Ponsel LG Inovasi Terbaru – Menjelang pergantian tahun, memang beberapa vendor dunia saling berlomba mempersiapkan produk-produk terbarunya. Tak hanya untuk meramaikan akhir tahun saja, bahkan untuk menyambut tahun baru untuk produk model 2016 juga sudah mulai santer diperbincangkan. Kali ini berita terhembus dari vendor asal Negeri Ginseng, yakni LG. Membawakan sesuatu yang baru, LG hadir dengan produk yang mengusung material full metal alumunium pada bodi, yang disemati juga dengan teknologi kamera serta harga yang cukup kompetitif.

lg-zero-ponsel-lg-inovasi-terbaru

Untuk memulai pemasaran, pertama kali LG akan meluncurkan smartphone terbarunya di Taiwan yang tepatnya dilakukan minggu ini, lalu baru kemudian menuju ke wilayah lain seperti Asia, Eropa juga Amerika Latin.

Ponsel terbaru yang disebut dengan LG Zero ini dikatakan akan menjadi inovasi terbaru dari produk besutan LG yang tak hanya membawakan penampilan gres pada desain saja tetapi juga menawarkan segudang fitur-fitur kelas atas yang diiringi dengan harga kompetitif. Begitulah yang diungkap oleh Juno Cho, selaku Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company.

Pihaknya kemudian melanjutkan bahwa keberadaan LG Zero ini juga telah sesuai dengan kebijakan pengembangan dari produk LG sendiri.

LG Zero membawakan bodi dengan bobot yang tergolong ringan. Dengan berat total 147 gram membuatnya tetap nyaman dan fleksibel untuk dibawa kemanapun. Mengusung layar IPS yang membentang 5.0 inci, rupanya urusan ini LG juga menyematkan teknologi In-Cell Touch untuk menambah kualitas layar menjadi semakin maksimal. Dengan menyematkan teknologi tersebut layar ponsel akan menyajikan beberapa kelebihan yaitu lebih responsif, visibilitas semurna dengan tampilan gambar yang juga lebih tajam.

Sementara pada keperluan dokumentasi berupa fotografi dan video, LG Zero telah dibekali dengan perangkat kamera yang cukup handal. Seperti yang sering dijumpai pada produk LG G series yang memang selalu membawakan perangkat kamera berkualitas tinggi. Untuk urusan ini, LG Zero dibenami dengan kamera andalan atau kamera utama berukuran 13 MP dan 8 MP untuk kamera depan.

Hingga saat ini memang masih belum diketahui harga resmi dari ponsel ini, namun LG mengungkapkan pihaknya akan segera mengumumkan harga LG Zero di pasaran pada saat peluncuran perdananya. Baca juga Acer Liquid X2 dengan 3 SIM Card Segera Dirilis dan Update Sistem Operasi Android Marshmallow Sambangi LG G4 di Eropa

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...