PROMO SANDISK :

PROMO SANDISK :
Flash Drive Android

Harga HP

Rabu, 02 Desember 2015

Oke Tekno

Oke Tekno


LG Class Siap Rilis Minggu Ini, Benarkah?

Posted: 01 Dec 2015 11:51 PM PST

Oketekno.com – LG berasal dari Korea Selatan dan kini akan riliskan smartphone terbarunya. Bagi penggemar LG yang berada di Asia, Amerika Latin, Eropa dan Taiwan akan segera kedatangan wajah smartphone terbaru yaitu LG Class. Smartphone tersebut sudah diluncurkan pertama di negara asal yaitu Korea Selatan dan kini LG Class akan rilis di berbagai negara dalam minggu ini.

Dilansir dari Okezone, bahwa smartphone LG Class yang memiliki nama lain LG Zero di negara yang akan didatangi. Smartphone dengan desain logam ini merupakan perangkat kelas menengah dan memiliki sistem operasi Android v5.1 Lollipop yang akan bisa di upgrade menjadi Android v6.0 Marshmallow.

Bagi pihak LG smartphone ini yang memiliki desain full metal bodi, akan menawarkan fitur premium dengan harga terjangkau. namun, dalam perangkat tersebut ternyata tidak banyak fitur yang menunjukkan tingkat premium.

LG Class Siap Rilis Minggu Ini, Benarkah?

Spesifikasi LG Class memiliki lebar layar 5 inchi dan resolusi 720p yang cukup sempurna. Prosesor yang terdapat dalam smartphone LG Class memberikan dukungan kekuatan Quad Core dan chipset Snapdragon 410.

Kapasitas RAM sendiri menerapkan 1.5GB. Smartphone LG Class juga memberikan dukungan koneksi hingga 4G LTE. Sedangkan untuk kamera selfie LG Class memiliki resolusi 8MP dan kamera begian belakang 13MP.

Smartphone LG Class memiliki dimensi dengan ukuran 142 x 71.8 x 7.4 mm dan terdapat bobot 146 gram. Selai itu, smartphone LG Class memberikan dukungan memori internal berkapasitas 16GB dan bisa diperluas dengan MicroSD. Baterai LG Class memiliki daya tampung 2040 mAh yang cukup sempurna.

Harga LG Class di Eropa akan dibanderol sekitar 299 euro atau setara dengan Rp 4.360.000,00, harga tersebut bisa berubah. Tunggu kedatangan smartphone LG Class di negaramu!

Baca Juga Daftar Harga Smartphone LG Terbaru

Huawei Mate S Mulai Masuk Kelas Premium di Indonesia

Posted: 01 Dec 2015 11:27 PM PST

Huawei Mate S Sasar Pasar Indonesia

Oketekno.com – Negara Indonesia sebagai sasaran perusahaan elektronik salah satunya Huawei yang akan pasarkan produknya di Indonesia. Tidak hanya kelas entry level namun juga level premium juga masuk ke Indonesia dan memiliki persaingan yang cukup ketat.

Kini Huawei tidak ragu lagi untuk boyong produknya yaitu Mate S untuk pasar premium di Indonesia. Desain Huawei Mate S yang cukup elegan memberikan konsumen semakin kagum, smartphone tersebut diperkanlkan pada Desember 2015.

Dilansir dari Okezone, Rabu (2/12/2015) bahwa Huawei Mate S akan memiliki harga yang setara karena sasar kalangan premium, ujar Senior Corporate Communication Manager Public Affair and Communication Departmen, Yuuny Christine di Shenzhen, China.

Huawei Mate S Mulai Masuk Kelas Premium di Indonesia

Smartphone Huawei Mate S meskipun sudah dikenalkan secara global pada bulan September 2015, tetapi untuk pasar Indonesia baru saja akan diluncurkan pada awal Desember 2015.

Spesifikasi Huawei Mate S sendiri menunjukkan dukungan kapasitas RAM 3GB dan memori internal 64GB yang cukup sempurna. Layar Huawei Mate S menunjukkan lebar 5.5 inchi dan terdapat resolusi 1080 x 1920 pixels dan memiliki kerapatan 401 ppi pixel yang cukup memberikan kualitas sempurna.

Dapur picu yang dimiliki Huawei Mate S mendukung chipset HiSilicon Kirin 935, dan terdapat prosesor dengan kekuatan Quad Core berkecepatan 2.2GHz dan Quad Core 1.5GHz.

Sedangkan kamera belakang menunjukkan resolusi 13MP dan kamera bagian depan memiliki resolusi 8MP. Harga Huawei Mate S di eropa dibanderol 420 euro atau setara Rp 6 jutaan, sedangkan untuk negara asalnya yaitu Shenzhen membanderol Huawei Mate S dengan harga 4.199 Yuan. Tunggu harga terbaru yang akan diterapkan di Indonesia untuk smartphone Huawei Mate S.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

AXIOO Venge dan Venge X Sudah Mulai Pre-Order, Ini Harganya!

Posted: 01 Dec 2015 11:06 PM PST

Pre-Order AXIOO Venge dan Venge X

Oketekno.com – Axioo sudah meresmikan peluncuran smatphone terbarunya dengan nama AXIOO Venge dan AXIOO Venge X yang memiliki perbedaan harga dan juga spesifikasi. Kedua smartphone ini mendukung RAM 3GB dan sudahditawarkan secara pre-order di Axioo Store atau Axiooworld.id, dengan tawaran tersebut juga menentukan harga dan paket spesial untuk kedua smarphone tersebut.

Sudah dijelaskan tentang spesifikasi yang dimiliki AXIOO Venge maupun AXIOO Venge X. Sekilas spesifikasi AXIOO Venge mendukung chiipset MediaTek MT6735P, dan prosesor yang menggunakan Quad Core dengan kecepatan 1.0GHz64 bit. Smartphone AXIOO Venge juga memiliki dukungan Graphic Processing Unit menggunakan Mali-T720MP.

AXIOO Venge dan Venge X Sudah Mulai Pre-Order, Ini Harganya!

Smartphone AXIOO Venge juga menerapkan memori internal berkapasitas 16GB dan terdapat dukungan tipe layar IPS dengan lebar layar 5.0 inchi dan memiliki kualitas layar HD 720p. Sedangkan kamera belakang pada smartphone AXIOO Venge memberikan resolusi 8MP dan 2MP pada bagian depan yang memakai sensor Sony (f/2.2).

Sedang untuk smartphone AXIOO Venge X tampil lebih sempurna dengan lebar layar 5.5 inchi dan memberikan tipe layar IPS dengan kualitas Full HD lamination. Penyimpanan RAM terdapat 3GB untuk lebih maksimal. Sedangkan dalam perangkat chipet menggunakan Mediatek MT6753 64 bit dan memiliki prosesor Octa Core 1.3GHz, GPU Mali –T720. Selain itu smartphone ini juga memiliki memori internal dengan kapasitas 16GB.AXIOO Venge dan Venge X Sudah Mulai Pre-Order, Ini Harganya!

Kamera belakang AXIOO Venge X menggunakan 13MP dan kamera depan memiliki resolusi 5MP, daya tampung baterai mampu hingga 3000 mAh.

Harga smartphone AXIOO Venge kisaran Rp 2.199.00 dan harga AXIOO Venge X dibanderol Rp3.299.000 untuk harga normal. Namun, kali ini masih dilakukan pembelian secara pre-order yang berlangsung pada 2 Desember sampai 7 Desember 2015 dan memiliki paket harga spesial.

Nah! Untuk harga selama pre-order AXIOO Venge kisaran Rp 1.899.000,00 dan harga AXIOO Venge X sekitar Rp 2.899.000. Bila anda membeli kedua tipe tersebut maka akan mendapatkan gratis memori MicroSD 64GB ultra high speed dengan harga Rp 500.000. Untuk pengiriman barang ke konsumen akan berlangsung pada tanggal 8 Desember 2015. Buruan pesan sekarang!

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Xiaomi Terbaru

Sony Xperia Z5 Premium Siap Dijual Di Indonesia, Buruan Beli!

Posted: 01 Dec 2015 10:35 PM PST

Oketekno.com – Sony memang sudah riliskan Xperia Z5 Dual dan Xperia Z5 Compact di bursa smartphone di Indonesia. Kini akhirnya pihak Sony akan memasarkan varian terbarunya yaitu Sony Xperia Z5 Premium yang akan masuk di pasar indonesia.

Smartphone Sony Xperia Z5 Premium memiliki desain yang sudah dibalut dengan bahan premium, tetapi harga smartphone ini cukup mahal karena sesuai dengan apa yang diterapakan dalam smartphone tersebut.

Harga Sony Xperia Z5 Premium memiliki kisaran kurang lebih Rp11.900.000 per unitnya dan sudah di jual di Erafone. Dengan smartphone ini maka pihak Sony akan mejadi pendiri ponsel pertama yang menggunakan resolusi layar UltraHD 4K di dunia.

Sony Xperia Z5 Premium Siap Dijual Di Indonesia, Buruan Beli!

Lebar layar pada smartphone Sony Xperia Z5 Premium memiliki lebar 5.5 inchi dan mampu mengaplikasi resolusi paling tinggi dinatara smartphone Android lainnya.

Ternyata, smartphone Sony Xperia Z5 Premium juga memiliki resolusi kamera belakang cukup besar dengan menggunakan 23MP. Adapun fitur yang mendukung yaitu auotofcocus Hybrid, dan akan menghasilkan penangkapan objek cukup baik dan lebih cepat.

Untuk kinerja smartphone Sony Xperia Z5 Premium yang dibekali kapasitas baterai dengan besar 3430 mAh yang cukup sempurna dan memiliki ketahanan hidup mencapai 2 hari pemakaian. Fitur lain dari Sony Xperia Z5 Premium yang terdpaat fingerprint sensor atau pemindai sidik jari.

Selain itu, Xperia Z5 Premium ini juga memiliki fitur lebih lengkap dengan adanya Quick Charge 2.0 untuk pengisian baterai lebih cepat dalam waktu yang cukup singkat. Miliki smartphone Sony Xperia Z5 Premium sekarang juga!

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

Harga Micromax Canvas Nitro 3 E352 Beserta Spesifikasi Lengkap, Kamera 13MP

Posted: 01 Dec 2015 10:13 PM PST

Harga Micromax Canvas Nitro 3 E352

Oketekno.com – Micromax Canvas Nitro 3 E352 adalah produk terbaru yang kini akan bersaing dengan smartphone lainnya. Desain smartphone tersebut memberikan bahan cukup elegan dan memberikan hasil berkualitas. Jaringan pada smartphone Micromax Canvas Nitro 3 E352 memberikan dukungan yang lebih optimal dan memberikan koneksi dengan dukungan 2G GSM yang terdapat SIM 1 & SIM 2 serta memiliki dukungan 3G HSDPA untuk kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps yang lebih cepat dan sempurna.

Smartphone Micromax Canvas Nitro 3 E352 memberikan dukungan dimensi berukuran 144.3 x 72 x 8.7 mm dan bobot yang belum diketahui secara resmi, dan smartphone ini sudah memberikan dukungan Dual SIM yang cukup sempurna.

Selain itu, smartphone Micromax Canvas Nitro 3 E352 juga memberikan dukungan tipe layar IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan terdpaat 16 juta warna yang akan memberikan pencerahan dan kejernihan tampilan lebih maksimal. Micromax Canvas Nitro 3 E352 memberikan lebar layar 5.0 inchi dan terdapat rasio bodi dan layar dengan mendukung 66.3% yang lebih sempurna.

Harga Micromax Canvas Nitro 3 E352 Beserta Spesifikasi Lengkap, Kamera 13MP

Resolusi pada smartphone Micromax Canvas Nitro 3 E352 memberikan dukungan yang lebih optimal dan memberikan ukuran 720 x 1280 pixel dengan kualitas HD. Kepadatan layar pada smartphone Micromax Canvas Nitro 3 E352 memberikan dukungan 294 ppi pixel dan pelindung layar dengan tipe Corning Gorilla Glass 3 yang lebih berkualitas.

Sistem operasi yang sudah diterapkan dalam smartphone Micromax Canvas Nitro 3 E352 memberikan dukungan Android v5.1 Lollipop dan chipset yang mendukung memiliki tipe Mediatek MT6592M. Tidak hanya itu saja, prosesor yang diterapkan dalam smartphone Micromax Canvas Nitro 3 E352 memberikan dukungan Octa Core berkecepatan 1.4GHz yang lebih optimal dalam memproses aplikasi dan GPU untuk hasil lebih berkualitas dengan tipe Mali-450MP4 yang lebih berkualitas.

Media penyimpanan yang terdapat pada smartphone berguna untuk menyimpan aplikasi dan data internal maupun eksternal yang ingin anda letakkan dalam smartphone Micromax Canvas Nitro 3 E352. Nah! Smartphone terbaru dari Micromax ini akan menggunakan memori internal berkapasitas 16GB untuk penyimpanan data internal asli dari pabrik. Sedangkan Random Access Memory atau RAM memiliki kapasitas 2GB yang cukup besar dalam menampung aplikasi yang sedang digunakan dalam smartphone.

Micromax Canvas Nitro 3 E352 juga bisa diperluas untuk media penyimpanannya dengan menggunakan memori eksternal mendukung MicroSD berkapasitas maksimal 32GB yang lebih berkualitas. Smartphone ini juga memiliki kamera depan dan belakang yang mengadopsi resolusi cukup besar.

Kamera belakang pada smartphone Micromax Canvas Nitro 3 E352 memiliki resolusi 13MP, 4128 x 3096 pixels, dengan fitur yang akan memberikan pengaruh terhadap hasil pemotretan yaitu autofocus, LED Flash, Geo-tagging, dan video beresolusi standar. Micromax Canvas Nitro 3 E352 juga menerapkan kamera depan dengan resolusi 5MP bisa digunakan untuk selfie dan juga komunikasi via video chat.

Sound yang terdapat dalam smartphone Micromax Canvas Nitro 3 E352 memberikan dukungan beragam macam dengan adanya vibration, MP3, WAV Ringtones, Loudspeaker, dan 3.5mm Jack yang lebih berkualitas. Selain itu, smartphone Micromax Canvas Nitro 3 E352 juga memiliki koneksi tambahan dengan dukungan WIFI, bila ingin transfer data bisa menggunakan bluetooth dan USB. GPS dan Radio juga sudah mendukung smartphone ini.

Kapasitas baterai pada smartphone Micromax Canvas Nitro 3 E352 memberikan dukungan yang lebih optimal dan memberikan dukungan daya tampung sebesar 2500 mAh dan terdapat tipe Li-Ion yang lebih optimal. Selain itu, daya tampung dengan besar tersebut mampu untuk posisi stand-by mencapai 375 jam dan pada talk time hanya memiliki kurang lebih 9 jam. Warna yang dimiliki hanya hitam, anda bisa melihat spesifikasi Micromax Canvas Nitro 3 E352 selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Micromax Canvas Nitro 3 E352

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 900 / 2100
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 144.3 x 72 x 8.7 mm (5.68 x 2.83 x 0.34 in)
Weight
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~66.3% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Platform OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6592M
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A7
GPU Mali-450MP4
Memory Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Camera Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging
Video Yes
Secondary 5 MP
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Yes
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP3/AAC/WAV player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
Battery   Li-Ion 2500 mAh
Stand-by Up to 375 h (3G)
Talk Time Up to 9 h (3G)
Colors   Black

Harga Micromax Canvas Nitro 3 E352

Harga Micromax Canvas Nitro 3 E352 dibanderol sekitar 120 EUR atau setara dengan Rp1.700.000,00, harga cukup standar dari spesifikasi yang dimilikinya. Bila anda ingin memiliki smartphone Micromax Canvas Nitro 3 E352 maka tunggu kehadirannya di outet resmi atau toko online yang menyediakan produk Micromax.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Sony Xperia Terbaru

Harga Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m, Duel Smartphone dengan Baterai Powerfull

Posted: 01 Dec 2015 08:07 PM PST

Harga Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m Terbaru di Indonesia, adalah dua smartphone terbaru di pasar tanah air yang dibekali dengan baterai berdaya besar. Asus Zenfone Max dan Lenovo P1m merupakan dua dari sekian banyak smartphone di Indonesia yang dibekali baterai berdaya besar sehingga menghasilkan waktu siaga lama. Harga Asus Zenfone Max dan harga Lenovo P1m sendiri dilepas menyasak kalangan menengah bawah dengan banderolan harga terjangkau di level harga 2 jutaan.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Asus Zenfone Max dan Lenovo P1m ini terbilang cukup mumpuni meskipun dibanderol dengan harga menengah kebawah yang memang terjangkau. Selain kemampuan baterai dengan waktu hidup lama juga menawarkan kamera berkualitas tinggi dan kinerja garang. Lantas mana terbaik antara Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m dengan harga terpaut sedikit ini ? simak perbandingan spesifikasi dan harga Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m selengkapnya dibawah ini.

Layar

Asus Zenfone Max dengan harga lebih tinggi hadir dengan bentang layar 5.5 inchi lebih luas dibandingkan dengan layar Lenovo P1m yang mengusung diagonal 5.0 inchi berlabel harga lebih ramah. Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan panel IPS capacitive touchscreen 16 juta warna dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Kepadatan Zenfone Max mencapai 267 ppi sementara Lenovo P1m mencapai 294 ppi lebih tajam. Namun Asus Zenfone Max dengan harga lebih tinggi unggul dengan layar kuat berlapis Corning Gorilla Glass 4 tahan gores dibanding layar Lenovo P1m tanpa lapisan anti gores.

Desain

Untuk urusan desain, Asus Zenfone Max vs Lenovo VibeP1m menawarka desain yang menawan dengan empat sudut yang sedikit membuat serta dukungan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya. Kedua smartphone Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m menggunakan bahan plastik sebagai covernya. Dimensi Lenovo P1m adalah 141 x 71.8 mm dengan ketebalan 9.3 mm serta memiliki berat 148 gram. Sementara dimensi Asus Zenfone Max lebih bongsor dan sedikit lebih berat.

Performa

Dapur pacu Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m dengan harga menengah kebawah ini menawarkan performa gahar dengan CPU 4 inti. Harga Asus Zenfone Max ditenagai processor Quad-core 1.2 GHz Snapdragon 410 mendukung pengolah grafis Adreno 306 dengan diperkuat RAM 2 GB sehingga performanya handal. Sementara Lenovo P1m dengan harga lebih terjangkau ditenagai chipset Mediatek MT6735P menggunakan processor Quad-core 1.0 GHz dengan grafis Mali-T720 MP2 dimana sebanding dalam kekuatan RAM 2 GB yang handal. Kinerja Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m sama-sama handal dan dapat diandalkan.

Harga Asus Zenfone Max vs Harga Lenovo P1m

Sistem Operasi (OS)

Sistem pengoperasian yang dijalankan oleh Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m harga menengah bawah di Indonesia ini sama-sama menggunakan Android OS Lollipop masinh-masing versi 5.0 dan v5.1. Asus Zenfone Max tampil menawan dengan antarmuka Asus ZenUI sementara Vibe P1m juga menawan dalam user interface Vibe UI.

Konektivitas

Smartphone lintas vendor dengan harga terpaut Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m sama-sama mendukung fitur Dual SIM Micro yang dapat siaga bersama. Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m juga mendukung jaringan 4G LTE dengan speed LTE Cat4 150/50 Mbps juga jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA 42.2/5.76 Mbps. Smartphone Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m harga menengah bawah ini juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, browser dengan media transfer data dari Bluetooth serta microUSB v2.0.

Kamera

Bekalan kamera Asus Zenfone Max dengan harga lebih tinggi memang lebih unggul dimana menawarkan kamera belakang 13 MP lengkap dengan Laser Autofocus dan Dual LED Flash. Sementara harga Lenovo P1m yang lebih terjangkau hadir dengan kamera utama 8 MP dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Kedua kamera belakang Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m ini sama-sama mendukung perekaman video 1080p@30fps. Selain itu Zenfone Max dan Lenovo P1m menawarkan kamera depan 5 MP untuk selfie dan video call dengan hasil jernih.

Memori

Ruang penyimpanan dalam Asus Zenfone Max hadir dalam dua varian yakni 8 GB dan 16 GB dengan harga berbeda. Sementara Lenovo P1m memiliki kapasitas nternal besar yakni 16 GB dimana ekspansi memori menggunakan slot SIM 2. Kedua smartphone ini mendukung perluasan memori via microSD masing-masing hingga 128 GB dan 32 GB.

Baterai

Di Indonesia Asus Zenfone Max dan Lenovo P1m menjadi smartphone dengan baterai bertenaga yang dapat menjadi pilihan anda. Asus Zenfone Max dengan harga lebih tinggi unggul dengan daya baterai 5000 mAh yang bahkan dapay digunakan sebagai powerbank namun minus fitur fast charging. Sementara Lenovo P1m hadir dengan baterai 4000 mAh yang didukung fitur fast charging untuk pengisian baterai lebih cepat. Kedua baterai Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m sama-sama tidak dapat dilepas.

Harga Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m

Dengan spesifikasi yang hampir sebanding dan baterai bertenaga, Asus Zenfone Max maupun Lenovo P1m dapat mejadi pilihan cerdas anda yang mengincar smartphone dengan baterai besar. Keduanya telah tersedia di Indonesia. Harga Asus Zenfone Max terbaru dilepas Rp 2.499.000 per unit dalam warna hitam. Sementara harga Lenovo P1m terbaru dijual Rp 2.099.000 per unit yang lebih terjangkau dalam warna hitam dan putih. Kedua smartphone ini dapat anda peroleh di beberapa toko online maupun outlet resmi Asus atau Lenovo.

Spesifikasi Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m

Spesifikasi Asus Zenfone Max Lenovo Vibe P1m
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 HSDPA 900 / 2100
Jaringan 4G LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)

 

LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes Yes
EDGE Yes Yes
Ukuran Layar 5.5 inches 5.0 inches
Resolusi layar 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density) 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Jenis Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes Yes, up to 5 fingers
Antarmuka Asus ZenUI Vibe UI
Anti Gores Corning Gorilla Glass 4 No
Dimensi Bodi 141 x 71.8 x 9.3 mm
Berat 148 g
Material Plastic Plastic
3.5 mm jack Yes Yes
Loudspeaker Yes Yes
Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR Face detection, Self-timer, Touch to focus, Geo-tagging
Kamera Kedua 5 MP 5 MP
Video 1080p@30fps 1080p@30fps
OS Android OS, v5.0 (Lollipop) Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Mediatek MT6735P
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 Quad-core 1.0 GHz ARM Cortex-A53, 64-Bit
GPU Adreno 306 Mali-T720 MP2
RAM 2 GB RAM 2 GB RAM
Memori Internal 8/16 GB 16 GB
Memori Eksternal microSD, up to 128 GB microSD, up to 32 GB (uses SIM 2 slot)
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR v4.1, A2DP
NFC No Yes
USB microUSB v2.0 microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS Yes, with A-GPS
Java No No
Radio FM Radio with RDS FM radio
Browser HTML5 HTML5
Baterai Non-removable Li-Po 5000 mAh battery Non-removable Li-Po 4000 mAh battery
Fast charging No Yes
Warna Black Onyx Black, Pearl White
Status Tersedia, Indonesia Tersedia, Indonesia
Harga Baru Rp 2.499.000,- Rp 2.099.000,-
Harga Bekas Rp – Rp –

Kesimpulan

Dari keseimpulan Asus Zenfone Max vs Lenovo P1m diatas dapat disimpulkan bahwa Asus Zenfone Max lebih unggul di sektor layar,kamera belakang, memori penyimpanan dan tentunya baterai namun dengan harga lebih tinggi. Sementara Lenovo P1m unggul dengan kepadatan layar tinggi dan fitur fast charging dengan harga lebih murah. Keputusan ada pada anda, silkana pertimbangkan sesuai selera, kebutuhan dan dana anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Daftar HARGA HP ASUS TERBARU

Baca Juga DAFTAR HARGA HP LENOVO TERBARU

Harga Oppo A53 Terbaru dan Spesifikasi, Phablet Octa-core Berdesain Logam Menawan

Posted: 01 Dec 2015 06:03 PM PST

Harga Oppo A53 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Oppo A53 Terbaru dan Spesifkasi Lengkap, Oppo A53 adalah smartphone terbaru besutan Oppo yag telah diperkenalkan sebagai smartphone dengan OS Lollipop terbaru. Smartphone Oppo A53 ini didukung dengan chipset gahar menghasilkan performa handal dan resposnif dengan tampilan menawan dalam layar luas 5.0 inchi yang dimiliku. Harga Oppo A53 sendiri dibanderol terjangkau untuk kalangan mennegah dengan berbagai penawaran menarik pada lembar spesifikasi yang dimiliki.

Produsen smartphone Oppo yang bermarkas di Tiongkok ini memang populer dengan smartphone androidnya yang memiliki kualitas dan desain bagus dengan spesifikasi mentereng meskipun juga dikenal menawarkan banderolan harga lebih tinggi dibanding para kompetitornya. Untuk Oppo A53 ini menawarkan beberapa fitur mumpuni salah satunya performa dan kamera berkualitas. Untuk informasi selengapnya mengenai spesifikasi Oppo A53, simak ulasan review  Oppo A53 dan harga terbaruya dibawah ini.

Review Spesifikasi Oppo A53

Kelebihan Oppo A53 dengan harga menengah ini adalah pada desain yang dimiliki. Pasalnya vendor Oppo menggunakan material logam untuk membungkus semua bodi Oppo A53 sehingga menghasilkan kesan elegan, stylish dan tentunya mewah. Dimensi Oppo A53 sendiri mencapai 153 x 77 mm yang terbilang lumayan besar dimana menwarkan bodi raming dengan tebal hanya 7.4 mm saja. Hanya saja penggunaan bahan logam mejadikan bobot Oppo A53 ini terbilang berat mencapai 165 gram. Meskipun demikian bodinya masih tetap nyaman dalam genggaman karena memiliki empat sudut yang nyaman digunakan. Oppo A53 tersedia dalam pilihan warna gold berkombiasi dengan warna putih yang benar-benar elegan.

Bentang layar Oppo A53 ini sendiri cukup luas yakni 5.5 inchi sehingga lebih layak disebut phablet. Layar Oppo A53 menggunakan layar lengkung 2.5D dalam panel layar IPS LCD capacitive touchscreen yang kaya akan warna hingga 16 juta pewarnaan. Dengan demikian Oppo A53 mampu menampilkan layar luas dengan warna natural yang tajam dan cemerlang. Hal tersebut juga karena resolusi layarnya yang lumayan yaki HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan mencapai 267 ppi. Permukaan layar Oppo A53 belum didukung lapisan anti gores meskipun dilabeli harga yang tidak murah namun menawarkan kemampuan multitouch yang responsif.

Harga Oppo A53

Sistem pengoperasian yang dijalankan oleh Oppo A53 dengan harga menengah ini menggunakan Adroid OS v5.1 Lollipop terbaru yang dbalut dalam antarmuka Color OS 2.1 UI menawan. Sementara untuk ruang penyimpanan Oppo A53 menawarkan kapasitas internal 16 GB untuk menyimpan berbagai macam aplikasi, game maupun file multimedia. Pengguna juga dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB yang lebih luas dan lapang.

Dapur pacu phablet Oppo A53 dengan harga menengah bawah ini dipersenjatai oleh chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang membawakan processor Octa-core dengan top speed 1.5 GHz. Processor 8 inti tersebut terbagi kedalam Quad-core 1.7GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2GHz Cortex-A53 dimana didukung dengan kapasitas RAM 2 GB untuk mendapatka kinerja dan performa handal tanpa lag. Selain itu pengguna akan dimanjakan dengan visual grafis menawan dari GPU Adreno 405 dengan tampilan yang cukup memukau ketika pengguna bermain game maypyn streaming menggunakan phablet Oppo A53 harga menengah ini.

Selanjutnya mengupas sektor kamera yang disematkan dalam Oppo A53 dengan harga menengah ini membawakan kamera belakang 13 MP yang telah didukung dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga hasil bidikan kameranya jernih dan tajam. Kamera belakag Oppo A53 ini juga dapat digunakan merekam video dengan kualitas bening yakni 1080p@30fps sehingga bening saat ditonton kembali. Oppo A53 juga mendukung kemampuan selfie dengan kamera depan 5 MP yang menghasilkan jepretan bening dan tajam bahkan saat digunakan video call maupun video chatt.

Harga Oppo A53 Terbaru

Phablet Oppo A53 dengan layar luas dan banderolan harga menengah ini dibekali dengan dua slot SIM bertipe Nano dan Micro yang dapat disiagakan bersama. Oppo A53 menawarkan jaringan 4G LTE dengan akses internet kencang hingga LTE Cat4 150/50 Mbps juga jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA+ 42.2/5.76 Mbps. Selain itu Oppo A53 juga dibekali dengan jaringan 2G GSM dalam koneksi internet GPRS-EDGE. Beberapa konektivitas seperti Wi-Fi, Hotspot, Browser, GPS navigasi ada dalam phablet ini. Dan untuk media transfer data Oppo A53 disematkan Bluetooth, microUSB juga NFC untuk wilayah tertentu.

Baterai yang dibenamkam dalam Oppo A53 dengan harga menengah ini menawarkan kapasitas baterai yang lumayan besar. Oppo A53 menggunakan naterai Li-Ion dengan daya 3075 mAh yang kabarnya dapat siaga hingga 300 jam lamanya. Baterai bertipe Non Removable yang tidak dapat dilepas tersebut juga didukung fitur fast charging Oppo yakni VOCC dengan adaptor 5V/2A sehingga pengisian baterai lebih cepat. Update harga Oppo A53 terbaru dan ketersediaan silakan cek dibawah ini.

Harga Oppo A53

Harga Oppo A53 Baru : Rp 3 jutaan (kisaran)

Harga Oppo A53 Bekas : Rp –

Dengan spesifikasi Oppo A53 yang terbilang menggiurkan ini tentunya siap menjadikan phablet tersebut primadona baru di pasaran. Oppo A53 mulai dirilis pada Desember 2015 dengan targat pasar kalangan mid-range. Harga Oppo A53 terbaru belum diinformasikan oleh Oppo namun diperkirakan phablet Oppo A53 akan dilepas sekitar Rp 3 jutaan. Oppo A53 tersedia dalam warna gold kombinasi putih. Kita nantikan saja kabar terbaru dari Oppo mengenai perilisan dan ketersediaan Oppo A53 di Indonesia.

Spesifikasi Oppo A53

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

TD-SCDMA

4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA+ 42.2/5.76 Mbps , LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
Dimension 153 x 77 x 7.4 mm (6.02 x 3.03 x 0.29 in)
Weight 165 g (5.82 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches (~70.8% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– Color OS 2.1 UI
– 2.5D curved glass

Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
CPU Octa-core 1.5 GHz (Quad-core 1.7GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 405
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot, DLNA
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB Host
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM stereo radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
Colors White/Gold
– MP4/H.264/FLAC player
– MP3/eAAC+/WAV player- Active noise cancellation with dedicated mic
– SNS integration
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
– Predictive text input
BATTERY No-removable, Li-Ion 3075 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Sekian ulasan mengenai harga Oppo A53 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini sebagai refereni smartphone terbaru Oppo. Semoga saja ulasan harga Oppo A53 diatas bermanfaat dan dapat membantu.

Baca Juga DAFTAR HARGA HP OPPO TERBARU

Harga Smartfren Andromax C3 Terbaru Desember 2015

Posted: 01 Dec 2015 09:33 AM PST

Harga Smartfren Andromax C3

OKETEKNO.COMSmartfren Andromax C3 adalah salah satu smartphone besutan vendor gadget berbasis CDMA. Tidak ingin kalah dalam pangsa pasar smartphone tanah air, produsen yang sebelumnya hanya memproduksi modem dan kartu perdana saja ini kini gencar dalam meluncurkan ponsel cerdas dengan harga murah salah satunya Smartfren Andromax C3 yang resmi dirilis beberapa waktu yang lalu.

Smartfren Andromax C3 ini memiliki keunggulan pada sektor sistem operasi yang telah mengusung Android KitKat. Namun keunggulannya tidak hanya sampai disitu saja, smartphone ini juga memiliki beberapa fitur mumpuni. Meskipun demikian harga Smartfren Andromax C3 dengan Android KitKat ini hanya 500 ribuan saja,,, cukup murah bukan ? penasaran dengan sppesifikasi dan fitur yang diusung ponsel cerdas dengan harga murah ini ? silakan simak ulasan lengkap fiturnya dibawah ini.

Smartfren Andromax C3

Menilik dari sektor layar, smartphone besutan vendor smartfren ini mengusung bentang layar berukuran 4 inch dengan resolusi yang terbilang kecil yakni 480 x 800 pixels. Sementara layarnya menggunakan teknologi TFT capacitive touchscreen yang mendukung multitouch hingga 5 poin sentuhan pada layarnya. Sayangnya tidak dibekalkan lapisan anti gores sejenis corning gorilla glass mengingat harga Smartfren Andromax C3 yang cukup murah.

Beralih ke sektor desain, Smartfren Andromax C3 ini memiliki desain yang berbeda dibanding pendahulunya yakni Andromax C2. Sekilas desain yang dimiliki smartphone ini lebih mirip Samsung Galaxy Mini dengan sudut pada bagian bawah yang sedikit membulat. Sementara pada bawah layarnya masih menggunakan tiga tombol kapasitif yakni back, home dan recent apps. Dimensi dari bodi Andromax C3 ini adalah 123 mm x 63.8 mm dengan bodi yang memiliki ketebalan mencapai 10.7 mm. Material yang digunakan untuk membungkus semua bodinya adalah bahan plastik dengan pilihan warna hitam, putih dan abu-abu. Smartphone ini memiliki berat mencapai 158 gram yang tidak begitu berat namun masih tetap memberi kenyamanan saat gadget ini di genggam dengan satu tangan.

Sementara jaringan yang dibekalkan pada Smartfren Andromax C3 ini tidak mendukung 4G LTE ataupun 3G HSDPA. Meskipun demikian smartphone ini telah mengusung dua slot SIM yang mendukung GSM dan CDMA (Code Division Multiple Access ) EVDO dengan fungsionalitas stand by bersama dengan penggunaan yang berbeda. Sayangnya jaringan GSM hanya membawakan jaringan GPRS saja. Namun pengguna tidak perlu cemas saat ingin berselancar di dunia maya karena Andromax C3 ini memiliki kecepatan EVDO Rev A dengan laju akses internet hingga 3.1 Mbps dan pengguna dapat menikmati streaming video tanpa buffering.

Sementara konektivitas yang dibekalkan pada Smartfren Andromax C3 ini didukung dengan Bluetooth v4.0, A2DP, LE, port USB jenis MicroUSB 2.0 untuk kebutuhan transfer data dari smartphone ini ke perangkat lain. Salah satu operator CDMA smartfren ini juga melengkapi fitur Andromax C3 dengan bekalan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot dengan fungsionalitas tethering hingga 5 pengguna yang ditunjang dengan kecepatan internet EVDO Rev. A yang akan memberikan kenyamanan berselancar di dunia maya bersama sahabat ataupun keluarga.

Smartfren Andromax C3

Meninggalkan sektor jaringan dan konektivitas beralih ke sektor kamera yang dibekalkan pada Smartfren Andromax C3. Sebagai smartphone yang menyasak kalangan entry level atau kalangan bawah dan para pemula Android, smartphone ini hadir dengan fitur kamera yang sedikit mengecewakan pasalnya hanya berbekal kamera utama saja berukuran 3 MP tanpa disertai dengan kamera depan. Fitur – fitur yang tersemat pada kamera utama juga kurang begitu mumpuni yakni hanya face detection dan interpolasi fixed focus tanpa disertai LED flash sehingga tidak optimal jika digunakan membidik di area minim cahaya. Bagi penggemar selfie nampaknya harus berpuas diri dengan sematan kamera utama saja. Namun mengingat harga Smartfren Andromax C3 yang sangat murah hal tersebut nampaknya dapat dimaklumi.

Beralih ke ruang penyimpanan yang dibekalkan pada smartphone ini. Smarfren hanya membekali Andromax C3 ini dengan memori internal berukuran 4 GB yang cukup standart dan kecil. Namun pengguna tidak perlu cemas karena hal itu dapat dipecahkan dengan ekspansi ruang penyimpanan dengan microSD sehingga pengguna dapat memperbesar ruang penyimpanan hingga kapasitas maksimal 32 GB untuk menampung semua aplikasi, game ataupun file multimedia penggunanya.

Sektor dapur pacu dari Smartfren Andromax C3 ini juga lumayan unggul dengan bekalan teknologi processor Dual core Cortex A7 yang memiliki clock speed hingga 1.2 Ghz dari chipset Qualcomm Snapdragon 200. Sayangnya RAM yang menyertainya cukup kecil yakni berukuran 512 MB saja sehingga kurang optimal saat menjalankan multitasking pada ponsel cerdas besutan smartfren ini. Namun kelebihan dari smartphone ini adalah bekalan sistem operasi yang telah menggunakan Android OS 4.4 KitKat dengan harga Smarfren Andromax 500 ribuan saja. Bahkan smartphone premium HTC Desire 616 dengan harga 3 jutaan masih menggunakan v4.2.

Tidak ketinggalan bagi pengguna yang gemar menikmati musik dari smartphone, Andromax C3 ini telah dibekali dengan teknologi Snapdragon Audio+ dengan Enhanced music experience yang mampu menghasilkan suara lebih baik dan peningkatan pengalaman audio dengan kualitas sinematik. Pengguna akan dimanjakan dengan suara berkualitas saat mendengarkan musik ataupun menonton video. Pada bodi perangkat ini juga dibekali dengan colokan earphone 3.5 mm jack dengan port stereo yang akan mendukung MP3 player dan MP4 player.

Pada smartfren Andromax C3 ini juga dibekali dengan beberapa sensor penunjang kinerjanya diantaranya adalah sensor Accelerometer, proximity dan Ambient light sensor. Selain itu juga mendukung fitur perpesanan yaitu SMS (threaded view), MMS dan Email. Fitur lain yang dibekalkan pada smartphone kitkkat 500 ribuan adalah FM radio, GPS navigasi, browser dan berbagai aplikasi bawaan seperti BBM for android dan lain – lain.

Smartfren Andromax C3

Untuk menunjang semua performa dan kinerja dari smartphone ini berjalan dengan lancar, maka smartfren melengkapinya dengan baterai dari Li-Ion dengan kekuatan daya sebesar 1400 mAh. Meskipun terbilang berdaya kecil dan membuat pengguna keseringan dalam mencharge ponsel ini saat digunakan dalam intensitas tinggi, namun smartfren melengkapinya dengan fitur Snapdragon quick charge untuk mempercepat pengisian baterai. Dengan fitur ini, dapat meningkatkan kecepatan pengisian baterai hingga 40% sehingga pengguna tidak berlama – lama menunggu dalam mencharge ponsel ini. Spesifikasi Smartfren Andromax C3 selengkapnya dapat disimak dibawah ini.

Spesifikasi Smartfren Andromax C3

GENERAL 2G Network CDMA 2000-1x EVDO Rev A (3.5 G) + GSM
3G Network No
4G Network No
SIM Dual SIM (Dual-On)
BODY Body dimension 123 mm x 63.8 mm x 10.7 mm
Body weight 158 gram
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen
Display size 4 inch 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Protection No
Multitouch Yes, up to 5 finger
SOUND Alert type MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes, port stereo
– Enhanced music experience
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot Slot micro SD up to 32GB
DATA GPRS Yes
EDGE
Speed EVDO Rev A up to 3.1 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB MicroUSB 2.0
CAMERA Primary camera 3 MP
Features Face detection, interpolasi fixed focus
Video Yes
Secondary camera No
FEATURES OS Android OS 4.4 KitKat
Chipset Qualcomm Snapdragon 200
CPU Dual core 1.2 Ghz Cortex A7
GPU Adreno 302
Sensors Accelerometer, proximity, Ambient light sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email
Browser Yes
Radio FM Radio
GPS Yes with A GPS support
Java No
Colors Black, White, Grey
– MP3 player- MP4 player- Snapdragon quick charge- Snapdragon Audio+- BBM support- Game support
BATTERY Li-Ion 1.400 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Harga Smartfren Andromax C3 Terbaru

Smartphone ini memang diluncurkan untuk menyasak kalangan entry level dan pemula. Saat ini Harga Smartfren Andromax C3 dibanderol Rp 470.000,- pada Desember 2015. Bagi anda yang ingin mencicipi smartphone KitKat terbaru dengan harga murah, Smartfren Andromax C3 ini merupakan pilihan tepat apalagi spesifikasinya tidak beda jauh dengan smartphone berharga 1 jutaan dari vendor lain.

Baca Juga Harga Lenovo A536 dan Spesifikasi, Smartphone KitKat Quad core Terjangkau

Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru Desember 2015 dan Spesifikasi

Posted: 01 Dec 2015 09:00 AM PST

Harga Samsung Galaxy J1

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy J1 telah diungkap oleh vendor gadget raksasa asal Korea Selatan pada pengenalannya akhir Januari 2015. Samsung Galaxy J1 merupakan smartphone entry level yang mengusung spesifikasi menjanjikan. Banderolan harga Samsung Galaxy J1 juga cukup bersahabat dimana smartphone berlayar medium ini telah dihadirkan di negara Malaysia menyasak kalangan menengah kebawah.

Setelah serangkaian rumor Samsung Galaxy J1 yang beredar, akhirnya smartphone ini resmi dihadirkan. Samsung Galaxy J1 hadir dalam dua nomor model yakni Samsung Galaxy J1 SM-J100F dengan single SIM dan Samsung Galaxy J1 SM-J100H dengan Dual SIM. Keduanya mengusung spesifikasi sama hanya berbeda pada sisipan slot SIM saja. Lantas spesifikasi apa saja yang dibawakan smartphone low-end Samsung ini ? simak ulasan lengkap spesifikasi Samsung Galaxy J1 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1

Desain Samsung Galaxy J1 ini sedikit berbeda dari smartphone Samsung entry level lainnya karena sekilas desain Samsung Galaxy J1 ini mirip dengan desain Galaxy E-series. Hadir dalam balutan casing plastik dalam warna Hitam, putih dan Biru. Dibagian bawah layarnya tersemat tombol fisik yang didukung dua tombol kapasitif. Dimensi Samsung Galaxy J1 adalah 129 mm x 68.2 mm dengan tebal 8.9 mm. Jauh dari kesan tipis memang namun Samsung Galaxy J1 terasa nyaman dan ringan saat digenggam karena memiliki bobot hanya 122 gram saja.

Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru

Dibandingkan Samsung Galaxy J yang meluncur Desember 2013 dengan harga tinggi, Samsung Galaxy J1 ini hadir dengan spesifikasi lebih sederhana dan layar lebih mini berlabel harga terjangkau. Layar yang dibawakan Samsung Galaxy J1 sendiri masih menggunakan jenis layar TFT capacitive touchscreen yang menawarkan varian 16 juta warna memukau. Resolusi layar 480 x 800 pixels hadir dalam bentang layar 4.3 inch. Suguhan layarnya pun cukup jernih dengan kepadatan mencapai 217 ppi yang dapat diakses dengan sentuhan beberapa jari yang responsif. Namun sayangnya layar medium Samsung Galaxy J1 belum disempurnakan dengan kaca anti gores sehingga pengguna perlu mengantisipasi dengan screen guard yang banyak tersedia di pasaran.

Dapur pacu Samsung Galaxy J1 ini ditenagai oleh processor Dual-core Cortex-A7 yang memiliki top speed 1.2 GHz dari chipset Spreadtrum. Sayangnya processor tersebut hanya disandingkan dengan RAM 512 MB saja sehingga kurang begitu responsif saat menjalankan multitasking ataupun memproses aplikasi berat. Inilah yang menjadi salah satu kekurangan Samsung Galaxy J1. Namun sistem operasi yang dibawakan telah menggunakan Android OS v4.4 KitKat meskipun bukan versi Android paling baru. Samsung juga menyematkan kartu grafis Mali-400 dalam smartphone entry level ini.

Selanjutnya mengupas sektor fotografi yang siap memanjakan kegiatan berfoto pengguna. Dengan harga Samsung Galaxy J1 yang bersahabat, ponsel cerdas ini menawarkan dua buah kamera dengan sensor lumayan. Pada bodi belakangnya tertanam kamera utama 5 MP dengan resolusi 2592 х 1944 pixels. Pengguna juga dapat leluasa berfoto dengan kamera belakang tersebut didukung fitur autofocus, LED flash, touch focus, face detection dan Geo-tagging. Bahkan pengguna dapat menggunakannya untuk merekam momen dalam bentuk video dengan resolusi 720p@30fps.

Pengguna yang gemar berselfie pun akan diaokomodasi dengan bekalan kamera depan Samsung Galaxy J1 yang memiliki sensor 2 MP. Dengan lensa kamera medium tersebut pengguna dapat menghasilkan foto selfie yang lumayan jernih. Apalagi kamera depan Samsung Galaxy J1 ini ditunjang dengan fitur Palm Selfie yang berguna mendetaksi gerakan tangan pengguna. Dengan kata lain pengguna dapat mengambil gambar hanya dengan melambaikan tangan kearah kamera depan. Dengan harga Samsung Galaxy J1 yang terjangkau tentu aktivitas selfie atau wefie pengguna dapat lebih menyenangkan dimanapengguna juga dapat menggunakannya untuk video call dan video chatt.

Harga Samsung Galaxy J1

Selanjutnya menilik sektor konektivitas yang dibawakan smartphone entry level dengan desain lebih fresh ini. Samsung Galaxy J1 hadir dalam dua varian yakni Single SIM dan Dual SIM dimana keduanya sama-sama belum didukung jaringan 4G LTE. Meskipun demikian jaringan yang dibawakan adalah 2G GSM dan 3G HSDPA dengan kemampuan surfing dunia maya berkecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps. Selain itu pengguna juga masih dapat terkoneksi internet dengan kecepatan GPRS-EDGE. Samsung Galaxy J1 ini juga ditunjang dengan bekalan Wi-Fi dan Wi-Fi Hotspot dengan fitur transfer data Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Harga Samsung Galaxy J1 yang masih berada di rentang harga medium ini sayangnya membawakan memori penyimpanan yang tidak besar. Ruang penyimpanan internal Samsung Galaxy J1 hanya berkapasitas 4 GB saja yang terbilang kecil. Namun pengguna masih dapat memperbesar memori penyimpanan dengan memasukkan slot microSD berkapaistas hingga 128 GB kedalam smartphone ini. Dengan begitu pengguna dapat menyimpan file tidak terbatas pada memori ponsel saja namun juga pada memori eksternal microSD.

Meskipun Samsung Galaxy J1 hadir menyasak kalangan entry level, namun bekalan fitur yang dibawakan memang cukup menarik. Selain fitur Palm Selfie dibekalkan pula fitur 'Tap to Take Pics' yang berguna untuk mengambil gambar dengan melakukan tapping atau menyentuh layar. Selain itu dibekalkan pula fitur 'Ultra Power Saving mode' untuk mode penghemat baterai. Dengan fitur mumpuni tersebut nyatanya banderolan harga Samsung Galaxy J1 memang tidak terlalu tinggi.

Dan untuk urusan baterai, Samsung Galaxy J1 hadir dengan membawakan baterai standart yakni Li Ion dengan kekuatan 1850 mAh. Baterai berjenis Removable tersebut mampu digunakan untuk telepon hingga 10 jam. Selain itu pengguna juga dapat leluasa memutar musik hingga 40 jam lamanya. Update harga Samsung Galaxy J1 terbaru dan ketersediaannya di Indonesia, cek di ulasan berikut.

Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 memang cukup menarik sebagai smartphone entry level terbaru. Lantas berapa harga Samsung Galaxy J1 ? Harga Samsung Galaxy J1 ini dibanderol Rp 1.399.000,- dalam warna hitam, putih dan biru tua.Sedangkan Harga Samsung Galaxy J1 Bekas saat ini Berada di Kisaran Rp 1.150.000. Samsung Galaxy J1 ini sudah tersedia di pasar smartphone Malaysia. Untuk ketersediaan Samsung Galaxy J1 di Indonesia kemungkinan tidak akan lama lagi, untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru Samsung Galaxy J1 hanya di oketekno.com.

Daftar Spesifikasi Samsung Galaxy J1

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network No
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
BODY Body dimension 129 x 68.2 x 8.9 mm (5.08 x 2.69 x 0.35 in)
Body weight 122 g (4.30 oz)
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.3 inches (~59.8% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 720p@30fps
Secondary camera 2 MP
PLATFORM OS Android OS, v4.4.x (KitKat)
Chipset Spreadtrum
CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White, Black, Blue
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 1850 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 10 h (3G)
Music play Up to 40 h

Itulah sedikit ulasan terkait harga Samsung Galaxy J1 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan khusus untuk sahabat pembaca semuanya. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mencari referensi smartphone Samsung idaman anda.

Baca Juga Harga ZTE Blade S6 Terbaru dan Spesifikasi, Android Lollipop Performa 64 Bit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...